Aneka Resep Kue Basah

aneka kue basah

Hidangan kue basah seringkali menjadi serbuan ketika dihidangkan diatas meja. Tak heran, sebab hal ini dipengaruhi karena banyaknya penikmat kue basah yang seringkali menjadikan menu ini sebagai sajian yang nikmat untuk disantap sebagai camilan. Nah, bagi anda yang juga ingin menyajikan hidangan ini dirumah, maka simak langsung aneka resep kue basah dibawah ini. 

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Gulung Mini Stroberi yang Asli Enak, Lezat dan Istimewa

kue gulung mini stoberi

Hidangan kue bolu gulung mini stroberi adalah hidangan yang enak dan lezat.

Sajikan dirumah yuk, lezat dan nikmatnya hidangan ini. Ingin tahu seperti apa cara membuat sajian kue bolu gulung mini stroberi? Dibawah ini kami akan bagikan resepnya, untuk itu simak langsung yuk!

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Gulung Mini Stroberi yang Asli Enak, Lezat dan Istimewa

Review

4.8 review 321

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

14 Potong

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Gulung Mini Stroberi yang Asli Enak, Lezat dan Istimewa

Bahan-Bahan Untuk Membuat Kue:

  • 4 butir telur
  • 1 sendok makan air
  • 1/2 sendok makan emulsifier (sp/tbm)
  • 6 tetes pewarna merah muda
  • 75 gram margarin, dilelehkan
  • 75 gram gula pasir
  • 60 gram tepung terigu protein sedang
  • 15 gram susu bubuk

Bahan Membuat Isian:

  • 50 gram selai stroberi

Bahan Untuk Toping:

  • 75 gram cokelat putih, masak dan lelehkan

Cara Membuat Kue Bolu Gulung Mini Stroberi yang Asli Enak, Lezat dan Istimewa

Tips Mempersiapkan Peralatan:

  1. Untuk yang pertama takar terlebih dahulu terigu dengan ukuran yang sudah ada pada resep. Setelah terigu ditakar, silahkan masukkan dalam saringan untuk kemudian diayak secara merata.
  2. Setelah itu, lelehkan margarin yang sudah ditakar dengan menggunakan wajan dan tempatkan pada api yang kecil agar margerin meleleh secara merata dan bertahap. Setelah itu, angkat dan sisihkan sementara.
  3. Untuk bahan-bahan sisanya, anda cukup menyisihkannya dan menempatkannya dari jangkauan anda. Karena bahan-bahan ini bisa langsung dicampur dan diaduk bersama dengan adonan kue.

Cara Membuat Kue Bolu Gulung Mini Stoberi:

  1. Lakukan hal yang pertama setelah mempersiapkan bahan dengan terlebih dahulu mengolesi loyang dengan ukuran 26x26x3 cm dengan menggunakan margarin secara merata. Pastikan jika anda mengolesi loyang secara merata dengan menggunakan bahan ini. Hal ini tenunya dimaksudkan agar loyang yang digunakan untuk menampung adonan kue tidak lengket. Dengan demikian, ketika anda melumuri loyang dengan menggunakan margarin, maka tentunya akan lebih mudah bagi anda untuk dapat mengeluarkan kue yang telah matang. Setelah dilumuri dengan margarin, maka lapisi bagian atasnya dengan menggunakan kertas roti dan sisihkan sementara.
  2. Untuk membuat adonan kue, silahkan kocok telur pada wadah bersama dengan emulsifier, gula pasir dan juga air dengan menggunakan mixer dengan kekuatan tinggi. Aduk semua bahan ini sampai mengembang dan berwarna lebih pucat.
  3. Setelah selesa, silahkan masukkan campuran tepung terigu bersama dengan susu bubuk sambil diayak dan aduk-aduk semua bahan ini sampai merata.
  4. Kemudian masukkan margarin yang telah dilelehkan bersama adengan pewarna merah muda dan aduk-aduk semua bahan ini dengan perlahan sampai semuanya tercampur merata.
  5. Nah, jika semua bahan sudah diaduk dan dicampur pada adonan, kini anda akan dapat memasukkan bahan ini dalam loyang. Lalu ratakan bagian atasnya dengan spatula atau pisau.
  6. Setelah itu, kini kue akan siap untuk dipanggang dalam oven selama kurang lebih 20 menit atau sampai matang.
  7. Setelah matang, angkat dan belah kue menjadi dua bagian lalu sisihkan sementara agar lebih hangat.
  8. Setelah itu, ambil satu lembar kue dan olesi bagian atasnya dengan menggunakan selai stoberi secara merata. Setelah itu, baru gulung kue dan padatkan.

Nah, untuk menyajikan kue, potong-potong kue dengan panjang 3 cm dan celupkan dalam coklat putih yang sudah dimasak dan dilelehkan. Baru setelah itu bekukan dan kue akan siap untuk disantap.

Jangan lupa bagikan resep ini bersama dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Gulung Sarikaya yang Legit, Empuk dan Asli Enak

kue gulung sarikaya

Hidangan kue bolu gulung sarikaya adalah hidangan yang enak dan lezat.

Sajikan hidangan ini dirumah untuk dijadikan kudapan lezat yang akan dapat dinikmati bersama dengan keluarga. Ingin tahu seperti apa resep membuat sajian kue bolu gulung sarikaya? Simak resepnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Gulung Sarikaya yang Legit, Empuk dan Asli Enak

Review

4.7 review 343

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

15 Potong

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Gulung Sarikaya yang Legit, Empuk dan Asli Enak

Bahan-Bahan Membuat Kue:

  • 3 butir telur
  • 60 gram gula pasir
  • 20 gram minyak goreng
  • 30 gram tepung ketan putih
  • 1 sendok teh emulsifier (sp/tbm)
  • 15 gram tepung terigu protein rendah
  • 1 tetes pewarna hijau tua
  • 1 sendok makan santan kental instan
  • 1/4 sendok teh garam
  • 3 sendok makan selai sarikaya untuk bahan olesan

Cara Membuat Kue Bolu Gulung Sarikaya yang Legit, Empuk dan Asli Enak

Tips Mempersiapkan Bahan dan Peralatan:

  1. Untuk yang pertama kali bisa dilakukan adalah dengan mempersiapkan peralatan yang akan mungkin anda butuhkan untuk membuat kue. Beberapa peralatan tersebut diantaranya adalah mixer, pengukus, penimbang kue, baskom dan beberapa wadah. Setelah beberapa peralatan ini dipersiapkan, maka anda akan dapat mempersiapkan bahan membuat kue.
  2. Bahan pertama yang akan diukur adalah tepung terigu, masukkan tepung dalam wadah penimbang dan ukur dengan takaran pas yang tertera pada resep. Ayak terigu dan sisihkan sementara.
  3. Begitupun dengan tepung ketan, masukkan tepung ketan dalam wadah penimbang dan ukur dengan takaran yang pas sesuai yang tertera pada resep. Lalu angkat dan ayak seperti halnya anda mengayak tepung terigu diatas.

Cara Membuat Kue Bolu Kukus Gulung Sarikaya:

  1. Sebelum terburu membuat adonan kue, silahkan terlebih dahulu olesi loyang berukuran 24x24x3 cm dengan menggunakan margarin secara merata. Hal ini dimaksudkan agar kue yang sudah matang, tidak sulit dikeluarkan dari loyang karena menempel atau lengket. Nah, setelah diberikan dengan olesan margarin ini, silahkan sisihkan sementara sebelum kita buat adonan lainnya.
  2. Nah, dalam wadah silahkan kocok bahan-bahan seperti gula pasir, telur dan juga emulsifier dengan menggunakan mixer pada kecepatan tinggi sampai bahan ini kaku dan mengembang secara merata.
  3. Selanjutnya, masukkan tepung ketan kedalam campuran bahan bersama dengan tepung terigu sambil diayak secara merata dan bahan ini tercampur.
  4. Setelah itu, masukkan minyak goreng bersama dengan garam dan juga santan. Aduk-aduk bahan ini secara merata dan jangan lupa untuk mengambil dua sendok adonan dan pisahkan bahan ini secara merata.
  5. Kemduian, masukkan pewarna hijau pada bahan yang dipisahkan ini, lalu aduk-aduk secara merata sampai semua bahan ini tercampur merata. Nah, baru setelah itu masukkan bahan ini dalam piping bag atau pladtik berebntu segitiga dan sisihkan semenatara.
  6. Tuangkan adonan kue sisanya dalam loyang yang telah diolesi dengan margarin, lalu semprotkan adonan hijau d beberapa tempat dan berikan jarak. Atau anda bisa mendekorasi pemberian lapisan hijau ini dengan cantik.
  7. Setelah itu, siapkan kukusan dan panaskan secara merata. Setelah panas, masukkan kue kedalamnya dan kukus selama kurang lebih 15 menit atau sampai matang dengan menggunakan api yang sedang.
  8. Nah, setelah matang angkat kue dan hamparkan pada permukaan wadah yang datang. Tunggu sampai agak hangat lalu berikan selai serikaya dibagian atasnya secara merata. Setelah itu, baru gulung dan padatkan dengan menggunakan tangan secara merata.

Setelah digulung, kemudian sajian ini akan siap anda santap dan nikmati selagi masih segar.

Jangan lupa bagikan resep ini dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Gulung Mochacino Kukus yang Empuk, Lezat dan Enak

kue gulung mocacino

Sajian kue bolu gulung mochacino adalah hidangan yang enak dan sederhana.

Selain nikmat, hidangan ini pun mudah untuk dibuat dirumah. Ingin tahu seperti apa membuat sajian bolu gulung mochacino? Simak yuk, resep membuat sajian kue bolu gulung kukus dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Gulung Mochacino Kukus yang Empuk, Lezat dan Enak

Review

4.7 review 343

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

15 Potong

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Gulung Mochacino Kukus yang Empuk, Lezat dan Enak

Bahan-Bahan Membuat Kue:

  • 5 butir telur
  • 75 gram margarin
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1 sendok makan emulsifier
  • 100 gram tepung terigu protein sedang
  • 25 gram susu bubuk
  • 100 gram gula pasir
  • 1/4 sendok teh pasta vanila
  • 2 bungkus mokacino bubuk, larutkan dengan air mendidih 1 sdm

Bahan Olesan (Dikocok Merata):

  • 50 gram whippy bubuk
  • 100 ml air es
  • 50 gram dark cooking chocolate

Cara Membuat Kue Bolu Gulung Mochacino Kukus yang Empuk, Lezat dan Enak

Tips Mempersiapkan Bahan dan Peralatan:

  1. Lakukan cara yang pertama dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan anda gunakan untuk membuat kue. Beberapa peralatan tersebut diantaranya adalah penimbang, kukusan, dan juga baskom untuk digunakan untuk membuat adonan kue.
  2. Bahan pertama yang akan dipersiapkan adalah tepung terigu, masukkan tepung terigu kedalam wadah penimbang dan ukur dengan takaran yang sudah ditetapkan dalam resep. Setelah itu, silahkan ayak tepung dengan menggunakan saringan untuk memisahkan partikel kasarnya.
  3. Sementara untuk margarin, takar pula margarin dalam penimbang dan masukkan dalam wajan untuk kemudian lelehkan dengan menggunakan api yang kecil sampai bahan ini meleleh secara merata.
  4. Sementara untuk bahan-bahan sisanya, anda hanya perlu menyisihkannya. Karena bahan ini akan dapat anda campurkan secara langsung kedalam adonan kue.

Cara Membuat Kue Bolu Gulung Mocacino:

  1. Untuk yang pertama kita akan terlebih dahulu mengolesi loyang ukuran 25x30x3 dengan menggunakan margarin secara merata sampai semua bagian sudut pada loyang terlumuri dengan menggunakan margarin. Setelah itu, lapisi bagian atasnya dengan menggunakan kertas roti secara merata. Setelah itu, baru sisihkan sementara.
  2. Nah, dalam baskom silahkan kocok bahan-bahan seperti telur, gula pasir, garam dan juga emulsifier sampai mengembang dan warnanya menjadi lebih pucat secara merata.
  3. Lalu masukkan tepung terigu kedalamnya bersama dengan susu bubuk sambil diayak dengan menggunakan saringan secara merata. Setelah itu, baru masukkan campuran margarin yang sudah dilelehkan dengan menggunakan wajan. Campurkan kedalamnya dana aduk-aduk secara merata sampai semua bahan ini tercampur secara merata.
  4. Masukan kedalamnya bersama dengan larutan mochacino dan juga pasta vanila untuk menambah rasa. Aduk-aduk semua bahan ini sampai semuanya tercampur merata.
  5. Nah, setelah semua bahan tercampur merata, kii silahkan masukkan adonan kedalam loyang yang sudah dialasi dengan menggunakan kertas roti. Ratakan bagian atasnya dengan menggunakan pisau atau spatula.
  6. Setelah itu, baru siapkan kukusan dan panaskan secara merata. Kemudian kukus didalamnya selama kurang lebih 20 menit atau sampai kue matang secara merata.
  7. Setelah kue matang, angkat dari kukusan dan hangatkan sementara menunggu silahkan buat bahan olesannya.

Cara Membuat Bahan Kocokan:

  1. Masukkan whippy kedalam wadah dan tuangkan dengan menggunakan air es kedalamnya. Gunakan mixer untuk mengocok bahan ini sampai mengembang dan kaku. Setelah itu dinginkan sementara.
  2. Sementara untuk dark chocolate, serut bahan ini dan dinginkan sampai kaku.

Nah, setelah kue jadi oleskan whippy dan berikan chocolate dibagian atasnya. Setelah itu, gulung dengan menggunakan tangan dan padatkan secara merata.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Gulung Kacang Hijau yang Enak, Lembut dan Empuk

kue gulung kacang hijau

Sajian kue bolu gulung kacang hijau adalah sajian yang enak dan lezat. Ingin menyajikan hidangan ini dirumah?

Tak perlu khawatir, maka mari kita simak resepnya dibawah ini. Dengan menyimak resep kali ini, maka anda akan dapat menyajikan lezat dan nikmatnya hidangan ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Gulung Kacang Hijau yang Enak, Lembut dan Empuk

Review

4.7 review 343

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

15 Potong

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Gulung Kacang Hijau yang Enak, Lembut dan Empuk

Bahan-Bahan Membuat Kue:

  • 3 butir telur
  • 100 gram kacang hijau
  • 1 sendok teh sp
  • 75 gram gula pasir
  • 25 gram tepung terigu protein sedang
  • 50 gram margarin, dilelehkan
  • 1 sendok makan susu cair

Bahan-Bahan Membuat Isian:

  • 150 ml susu cair
  • 1/8 sendok teh garam
  • 50 gram gula pasir
  • 15 gram cokelat bubuk
  • 1 1/2 sendok makan tepung maizena, dilarutkan untuk mengentalkan

Cara Membuat Kue Bolu Gulung Kacang Hijau yang Enak, Lembut dna Empuk

Cara Membuat Isian Kacang Ijo:

  1. Untuk yang pertama kali bisa dilakukan adalah dengan membuat isian kacang ijo untuk membuat kue. Hal ini penting sekali karena isian ini setelah dibuat akan didinginkan terlebih dhaulu karena isian ini tidak dapat dituangkan saat masih panas. Untuk itu, maka kita akan bersihkan terlebih dahulu kacang hijaunya dengan mengunakan air bersih. Silahkan masukkan kacang hijau dalam baskom dan bersihkan terlebih dahulu bagian cangkangnya secara merata.
  2. Setelah itu, masukkan dalam wadah dan tuangkan air bersih kedalamnya. Untuk selanjutnya, bersihkan dengan menggunakan air secara merata. Angkat kacang dari cucian dan bersihkan secara merata.
  3. Masukkan kacang hijau kedalam panci dan rebus dengan menggunakan air sampai kacang hijau menjadi lebih lunak dan mengembang. Setelah kacang hijau matang dan empuk, angkat dan haluskan dengan mesin blender atau food processor.
  4. Setelah itu, rebus susu dalam panci bersama dengan cokelt bubuk, gula pasir, garam dan aduk-aduk semua bahan ini secara merata sampai semua bahan tercampur merata.
  5. Terakhir, silahkan kentalkan bahan ini dengan menggunakan larutan mazeina secara merata. Aduk-aduk dengan merata dan cepat sampai bahan ini mengental.
  6. Angkat dan matikan kompor, lalu sisihkan sementara agar bahan ini menjadi lebih hangat.

Cara Membuat Kue Bolu Gulung Kacang Hijau:

  1. Sebelum membuat adonan kue, silahkan lumuri terlebih dahulu loyang dengan menggunakan margarin secara merata. Hal ini dimaksudkan agar loyang tidak lengket saat kue akan dikeluarkan pada saat matang nantinya. Setelah itu, alasi loyang dengan menggunakan kertas roti dan sisihkan sementara.
  2. Langkah selanjutnya adalah dengan mengocok susu cari bersama dengan margarin yang sudah dilelehkan secara perlahan dengan menggunakan mizer sampai bahan ini tercampur merata.
  3. Lalu, masukkan telur dan juga gula pasir dana duk sampai bahan ini mengembang dan warnanya menjadi lebih pucat secara merata.
  4. Tuangakn tepung terigu kedalamnya dan aduk-aduk kembali secara merata. Nah, setelah semua bahan dicampur dan dikocok, tiba saatnya anda akan dapat memasukan bahan ini kedalam loyang dan bakar dalam oven selama kurang lebih 10 menit atau sampai kue matang secara merata.

Setelah matang, keluarkan kue dari oven dan lepaskan dari loyang. Tunggu sampai agak hangat dan berikan bagian atasnya dengan bahan isian. Sebarkan bahan isian secara merata dan menyeluruh dan gulung lalu padatkan.

Jangan lupa bagikan resep ini bersama dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Gulung Kukus Sederhana yang Enak, Lembut dan Empuk

kue gulung kukus

Sajian kue bolu gulung kukus adalah sajian yang enak dan lezat.

Nikmat dan empuknya sajian kue bolu dengan topping bagian dalam yang enak, membuat sajian ini semakin sedap. Ingin tahu seperti apa resep membuat sajian kue bolu gulung kukus sederhana, maka mari kita simak resepnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Gulung Kukus Sederhana yang Enak, Lembut dan Empuk

Review

4.7 review 343

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

15 Potong

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Gulung Kukus Sederhana yang Enak, Lembut dan Empuk

Bahan-Bahan Membuat Kue:

  • 4 butir telur
  • 1 sendok teh emulfisier (sp/tbm)
  • 1/4 sendok teh garam
  • 20 gram cokelat bubuk
  • 100 gram gula pasir
  • 1/4 sendok teh baking powder
  • 60 gram tepung terigu protein sedang
  • 1/2 sendok teh cokelat pasta
  • 25 gram minyak goreng
  • 30 ml santan kental instan

Bahan Pelapis Kue (Aduk Merata):

  • 25 gram selai cokelat
  • 25 gram selai kacang

Cara Membuat Kue Bolu Gulung Kukus Sederhana yang Enak, Lembut dan Empuk

Tips Mempersiapkan Bahan dan Alat:

  1. Lakukan hal yang pertama dengan mempersiapkan peralatan penting yang akan anda butuhkan sewaktu membuat adonan kue. Hal ini penting sekali, agar nantinya ketika anda mulai membuat adonan kue, maka anda tidak akan kesulitan menjangkau atau membawa beberapa peralatan yang anda lewatkan. Adapun beberapa peralatan tersebut diantaranya adalah mixer, kukusan, lap, loyang, baskom dan alat penimbang untuk bahan-bahan kue. Mengingat pentingnya peralatan ini, maka sebaiknya anda tidak mengabaikan persiapan peralatan kali ini.
  2. Untuk bahan kue yang pertama yang akan kita siapkan adalah tepung terigu. Bahan ini perlu ditimbang terlebih dahulu untuk mendapatkan takaran yang pas. Sebab takaran yang pas, akan menentukan kualitas dari kue yang akan kita buat kali ini. Caranya, masukkan tepung kedalam wadah untuk kemudian diukur dengan takaran yang pas. Setelah itu, masukkan dalam wadah untuk kemudian dayak dengan menggunakan saringan secara merata. Setelah itu, baru sisihkan sementara.
  3. Untuk bahan selanjutnya adalah santan kental. Santan kental ini bisa anda peroleh dari memarut kelapa dan mengambil sarinya dengan menuangkan air kedalamnya, lalu santannya diambil. Namun jika anda tidak ingin dibuat repot dengan langkah ini, maka anda bisa menggunakan santan kental instant yang sudah banyak dijual dipasaran.
  4. Nah, untuk bahan-bahan sisa, anda hanya perlu menyisihkannya karena bahan-bahan ini bisa langsung anda masukkan dan campurkan kedalam adonan untuk kemudian nantinya diaduk dan dikocok secara merata.

Cara Membuat Bolu Gulung Kukus:

  1. Sebelum terburu membuat adonan, silahkan olesi terlebih dahulu loyang dengan menggunakan minyak goreng secara merata sampai semua loyang terlumuri dnegan minyak goreng secara merata. Hal ini dimaksudkan agar loyang tidak lengket dan membuat kue yang sudah matang sulit untuk dikeluarkan. Setelah dilumuri dnegan minyak, silahkan sisihkan sementara.
  2. Selanjutnya, dalam wadah campurkan tepung terigu bersama dengan baking powder, coklat bubuk dan ayak-ayak secara merata dengan menggunakan saringan. Lalu sisihkan sebagai bahan kering untuk kue.
  3. Lalu dalam wadah, masukkan campuran minyak goreng bersama dengan santan, cokelat pasta dan aduk-aduk secraa merata dengan menggunakan spatula.
  4. Setelah semua bahan tercampur merata, masukkan adonan dalam loyang dengan ukuran 24x24x4 cm yang telah diberikan alas kertas roti.
  5. Lalu kukus dengan menggunakan panci pada api yang sedang selama kurang lebih 15 menit atau sampai kue matang secara merata.

Angkat kue yang telah matang dan tunggu sampai agak hangat. Setelah itu, baru berikan olesan pelapis diatas permukaan kue dan gulung dengan menggunakan tangan sambil dipadatkan.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Gulung Lembut, Sederhana yang Enak dan Lezat

kue gulung

Sajian kue bolu gulung adalah hidangan yang mungkin sudah seringkali anda jumpai di toko kue.

Tidak heran, karena sajian ini memiliki citarasa yang enak dan lezat. Nah, bagi anda yang penasaran ingin tahu seperti apa resep membuat sajian kue bolu gulung lembut, maka mari kita simak resepnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Gulung Lembut, Sederhana yang Enak dan Lezat

Review

4.7 review 343

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

15 Potong

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Gulung Lembut, Sederhana yang Enak dan Lezat

Bahan-Bahan Membuat Kue:

  • 75 gr gula pasir
  • 100 ml susu cair
  • 5 butir kuning telur
  • 75 gr selai sesuai dengan selera
  • 70 ml minyak goreng
  • 1/2 sdt garam
  • 125 gr tepung terigu
  • 50 gr gula halus
  • 5 butir putih telur

Cara Membuat Kue Bolu Gulung Lembut, Sederhana yang Enak dan Lezat

Tips Mempersiapkan Bahan dan Peralatan:

  1. Untuk yang pertama kali bisa dilakukan adalah dengan mempersiapkan peralatan yang akan digunakan untuk membuat adonan kue. Hal ini penting sekali karena beberapa peralatan ini adalah peralatan penting yang akan anda butuhkan untuk membuat kue. Dengan mempersiapkan peralatan ini, maka akan semakin mudah untuk anda dapat membuat adonan kue dengan lebih nyaman tanpa harus terganggu dengan harus membawa peralatan yang belum anda siapkan. Adapun beberapa peralatan tersebut diantaranya adalah mixer, penimbang, baskom dan beberapa wadah yang akan digunakan untuk membuat adonan kue.
  2. Untuk bahan pertama yang akan dipersiapkan adalah tepung terigu. Masukkan tepung terigu kedalam wadah penimbang dan ukur dengan ukuran yang sudah tertera pada resep. Perhatikan kembali takaran pada tepung terigu. Takaran ini haruslah pas karena takaran dari terigu akan menentukan kualitas dari kue yang anda buat. Nah, setelah tepung ditakar dan diukur, selanjutnya masukkan tepung kedalam wadah untuk kemudian diayak dengan menggunakan saringan secara merata untuk memisahkan partikel kasar yang ada pada tepung.
  3. Selanjutnya, untuk telur. Pecahkan telur dengan perlahan dan masukkan dalam wadah. Perhatikan disini, anda harus memisahkan antara putih telur dengan kuning telur. Untuk itu, siapkan dua wadah berbeda untuk menampung putih dan kuning telur. Setelah itu, sisihkan pada suhu ruangan.
  4. Sementara itu, dalam hal memilih selai. Selain ini bisa anda sesuaikan dengan selera anda masing-masing. Anda bisa menggunakan selai stroberi, selai nanas, selai blueberry dan selai lainnya. Masukkan selai dalam wadah dan sisihkan sementara.
  5. Untuk sisa bahan-bahan lainnya, anda hanya perlu menyisihkan bahan-bahan ini. Sebab bahan ini akan dapat anda masukkan dan campur secara langsung pad adonan kue.

Cara Membuat Kue Bolu Gulung Lembut:

  1. Perata, kita akan campurkan minyak goreng bersama dengan susu cair dan aduk-aduk secara merata dengan menggunakan mixer sampai bahan ini tercampur.
  2. Selanjutnya, masukkan campuran terigu bersama dengan gula halus kedalam kocokan susu. Aduk-aduk dan tuangkan sedikit demi sedikit.
  3. Setelah itu, masukkan kuning telur kedalamnya dan aduk-aduk kembali sampai merata.
  4. Dalam wadah terpisah, silahkan kocok putih telur sampai mengembang dan kaku.
  5. Tuangkan campuran terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk secara perlahan.
  6. Siapkan lotang dnegan ukuran 28x28x4 yang dialasi dengan menggunakan kertas roti dan dialasi dengan margarin. Lalu masukkan adonan tersebut kedalam loyang.
  7. Masukkan adonan kedalam oven dan panggang selama kurang lebih 30 menit dibawah suhu 180 derajat.
  8. Jika kue sudah matang, dinginkan dan baru gulung dengan perlahan sambil dipadatkan.

Nah, bila sudah matang sajikan hidangan kue ini untuk disantap.

Jangan lupa bagikan resep ini dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Sarang Semut Pandan Kukus yang Lezat, Lembut dan Enak

kua sarang semut pandan kukus

Lezat dan nikmat adalah sajian yang lezat dan empuk.

Hidangkan sajian ini untuk dijadikan kudapan lezat dirumah dan disantap bersama dengan keluarga dirumah. Ingin tahu seperti apa resep membuat sajian kue bolu sarang semut pandan kukus yang nikmat, maka mari kita simak resepnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Sarang Semut Pandan Kukus yang Lezat, Lembut dan Enak

Review

4.8 review 432

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

12 Potong

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Sarang Semut Pandan Kukus yang Lezat, Lembut dan Enak

Bahan-Bahan Kering Membuat Kue:

  • Tepung terigu protein sedang: 150 gram
  • Tepung maizena: 85 gram
  • Gula pasir: 400 gram
  • Garam: 0,25 gram
  • Soda kue: 1 sendok teh

Bahan-Bahan Basah Membuat Kue:

  • Air putih: 400 mililiter
  • Telur ayam: 6 butir
  • Secukupnya pasta pandan
  • Susu kental manis cokelat: 150 gram
  • Margarin: 100 gram
  • Bahan Kucuran
  • Susu kental manis putih
  • Susu kental manis coklat

Cara Membuat Kue Bolu Sarang Semut Pandan Kukus yang Lezat, Lembut dan Enak

Tips Mempersiapkan Peralatan dan Bahan-Bahan:

  1. Lakukan cara yang pertama dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan digunakan untuk membuat adonan kue. Beberapa peralatan ini penting untuk anda persiapkan, karena dengan begini anda akan dapat membuat adonan dengan lebih mudah dan lebih nyaman. Nah, adapun beberapa bahan tersebut diantaranya adalah mixer, kukusan, panci, loyang, baskom dan beberapa wadah yang akan digunakan untuk menampung bahan-bahan kue. Untuk itulah, langkah yang satu ini sebaiknya tidak anda lewati.
  2. Setelah selesai mempersiapkan peralatan, lanjutkan dengan mempersiapkan terigu. Caranya, masukkan terigu kedalam wadah penimbang dan ukur dnegan takaran yang pas. Setelah itu, masukkan dalam wadah dan saring dengan menggunakan ayakan. Hal ini dimaksudkan untuk memisahkan partikel kasar dari pastikel halus tepung yang akan kita gunakan. Setelah itu, baru sisihkan sementara.
  3. Bahan selanjtunya adalah margarin, takar margarin dengan ukuran yang sudah ada pada resep. Setelah itu, masukkan margarin dalam wajan untuk kemudian tempatkan diatas kompor dan gunakan api yang kecil sampai margarin meleleh secara merata. Setelah meleleh, angkat sajian ini dan sisihkan sementara agar margarin lebih hangat.
  4. Nah, untuk bahan-bahan sisanya anda hanya perlu menyisihkannya untuk kemudian bahan-bahan tersebut akan kita campurkan secara langsung pada adonan kue dan langsung dicampur secara merata.

Cara Membuat Kue Bolu Sarang Semut Pandan Kukus:

  1. Sebelum memulai membuat adonan kue, silahkan olesi loyang terlebih dahulu dengan menggunakan margarin secara merata. Pastikan jika bagian sudut pada loyang bisa diolesi dengan mentega secara merata. Hal ini dimaksudkan agar kue tidak menempel dan lengket pada loyang dan sisihkan sementara.
  2. Selanjutnya, masak gula dalam panci hingga agak gosong dan tuangkan air panas kedalamnya. Lalu masak gula pasir sampai larut dalam air. Setelah itu, angkat sajian ini dan dinginkan sementara.
  3. Dalam baskom, silahkan campurkan telur bersama dengan garam dan kocok dengan menggunakan mixer sampai bahan ini menjadi mengembang dan tercampur merata.
  4. Masukkan satu persatu abahn-bahan kering seperti tepung terigu bersama dengan tepung mazeina, soda kue dan aduk-aduk sampai semua bahan tercampur merata.
  5. Tuangakn karamel kedalam adonan kue bersama dengan margarin yang sudah dilelehkan. Aduk-aduk sampai bahan ini tercampur merata. Jangan lupa masukkan susu kental manis agar rasanya lebih lezat. Aduk kembali sampai merata.
  6. Setelah semua bahan diaduk dan dicampur, masukkan adonan ini kedalam loyang untuk kemudian ratakan bagian atasnya dengan menggunakan spatula. Baru setelah itu, siapkan kukusan dan kukus dengan kukusan selama kurang lebih 70 menit. Jangan lupa tutup bagian atasnya dengan tutup panci yang dialasi dengan lap.

Sajikan setelah dingin da matang.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Kayumanis Kenari yang Enak, Lembut dan Spesial

kue kayu manis kenari

Hidangan kue bolu kayumanis kenari cocok sekali disantap dengan secangkir teh.

Apalagi disantap saat sedang santai. Sudah pasti kegiatan santai anda akan dapat anda nikmati dengan begitu manis. Yuk, simak seperti apa membuat sajian kue bolu kayumanis kenari yang enak berikut ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Kayumanis Kenari yang Enak, Lembut dan Spesial

Review

4.8 review 432

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

12 Potong

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Kayumanis Kenari yang Enak, Lembut dan Spesial

Bahan-Bahan Membuat Kue:

  • 3 butir telur
  • 50 gram gula pasir
  • 75 gram tepung terigu
  • 25 gram margarin
  • 1 sendok teh emulsifier (sp/tbm)
  • 25 gram gula merah
  • 25 ml air
  • 1 sendok teh kayumanis bubuk
  • 25 gram kenari, diiris panjang untuk taburan

Cara Membuat Kue Bolu Kayumanis Kenari yang Enak, Lembut dan Spesial

Tips Mempersiapkan Bahan dan Peralatan:

  1. Lakukan hal yang pertama dengan mempersiapkan peralatan. Hal ini tentunya menjadi langkah penting yang tidak sebaiknya dilewatkan. Dengan mempersiapkan peralatan, maka akan lebih mudah untuk anda dapat membuat adonan kue dengan lebih nyaman dan lebih mudah. Adapun, beberapa peralatan yang mungkin anda butuhkan untuk membuat kue kali ini diantaranya adalah mixer, oven, loyang, baskom dan beberapa wadah yang akan kita gunakan untuk menampung bahan-bahan kue yang sudah ditakar.
  2. Nah, setelah peralatan siap, maka selanjutnya kita akan takar bahan yang pertama yakni tepung terigu. Untuk menakar bahan ini, anda bisa melakukannya dengan memasukkan tepung dalam wadah timbangan takaran, lalu ukur dengan ukuran yang sesuai dengan takaran pada resep. Nah, setelah itu masukkan bahan ini dalam wadah untuk kemudian akan diayak dengan menggunakan saringan untuk memisahkan partikel kasarnya. Setelah itu, baru sisihkan sementara.
  3. Bahan selanjutnya adalah gula merah. Siapkan pisau dan talenan, lalu gunakan untuk menyisir gula merah dengan halus. Setelah itu, masukkan gula merah yang sudah disisir dalam wadah untuk kemudian sisihkan sementara.
  4. Sementara untuk margarin, silahkan takar dan ukur dengan ukuran yang sudah ditetapkan dalam resep. Setelah itu, masukkan dalam wajan untuk kemudian bahan ini akan dipanaskan dengan menggunakan api yang kecil sampai bahan ini menjadi leleh. Setelah itu, matikan kompor dan angkat wajan untuk kemudian sisihkan sementara.
  5. Nah, untuk bahan-bahan sisanya anda hanya perlu menyisihkannya. Karena bahan-bahan tersebut bisa langsung dimasukkan dalam adonan dan dicampur secara merata.

Cara Membuat Kue Bolu Kayumanis Kenari:

  1. Pertama sebelum adonan kue dibuat, olesi terlebih dahulu loyang dengan menggunakan margarin secara merata hingga kebagian sudutnya. Hal ini dimaksudkan agar kue yang sudah matang tidak sulit dikeluarkan dari loyang. Setelah diberikan margarin, berikan pula taburan tepung kedalamnya, lalu sisihkan sementara.
  2. Dalam baskom, silahkan kocok telur bersama dengan gula pasir, gula merah yang telah disisir dan juga emulsifier sampai bahan ini mengambang secara merata.
  3. Setelah itu, masukkan tepung terigu kedalamnya bersama dengan kayumanis dan aduk-aduk bahan ini sampai emrata.
  4. Masukkan air kedalamnya bersama dengan margarin yang sudah dicairkan. Dan aduk-aduk secara perlahan.
  5. Nah, setelah semua bahan dimasukkan dan dicampur secara merata, maka kita masukakn adonan dalam loyang dan ratakan bagian atasnya dengan menggunakan spatula.
  6. Setelah itu, baru panggang dalam oven selama kurang lebih 30 menit atau sampai matang.

Setelah matang, angkat dari oven dan tempatkan dalam wadah yang datar agar kue menjadi lebih mudah dingin. Setelah dingin, kini kue akan siap untuk disajikan dalam wadah dan disantap.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Kayu Manis yang Lezat, Lembut dan Khas Rumahan

kue kayu manis

Sajian kue bolu kayumanis mungkin sudah lagi tak asing ditelinga anda.

Nah, agar anda pun bisa menyajikan hidangan serupa dirumah. Maka mari kita simak langsung seperti apa cara dan resep membuat hidangan kue bolu kayumanis yang enak, lezat dan lembut khas rumahan berikut ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Kayu Manis yang Lezat, Lembut dan Khas Rumahan

Review

4.7 review 335

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

16 Potong

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Kayu Manis yang Lezat, Lembut dan Khas Rumahan

Bahan-Bahan Membuat Kue:

  • 3 butir telur
  • 1 sendok teh emulsifier (sp/tbm)
  • 50 gram gula pasir
  • 25 gram gula merah
  • 1 sendok teh kayumanis bubuk
  • 75 gram tepung terigu protein sedang
  • 25 ml air
  • 25 gram margarin, dilelehkan

Bahan Untuk Taburan:

  1. 25 gram kenari

Cara Membuat Kue Bolu Kayu Manis yang Lezat, Lembut dan Khas Rumahan

Tips Mempersiapkan Peralatan dan Bahan-Bahan Untuk Kue:

  1. Lakukan cara yang pertama dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan digunakan untuk membuat kue. Hal ini penting sekali, agar jika peralatan ini sudah anda dekat dengan jangkauan anda, maka anda tidak akan dibuat kesulitan untuk membawa atau menjangkau peralatan yang nantinya akan anda butuhkan. Nah, adapun beberapa peralatan tersebut diantaranya adalah loyang, mesin penimbang, baskom, mixer dan beberapa wadah untuk digunakan sebagai tempat menampung beberapa bahan kue.
  2. Untuk bahan pertama yang akan diukur adalah tepung terigu. Caranya, silahkan masukkan tepung terigu kedalam wadah penimbang dan takar diatas timbangan dengan takaran yang pas sesuai dengan takaran yang tertera pada resep. Perhatikan kembali takaran untuk terigu ini harus dibuat benar-benar pas, agar kualitas dari kue bisa terjaga dengan baik. Setelah diukur, masukkan tepung dalam wadah lain dan ayak dengan menggunakan ayakan dan sisihkan sementara.
  3. Selanjutnya, untuk gula merah. SIapkan terlebih dahulu talenan dan pisau. Lalu sisir gula merah dengan menggunakan pisau secara merata. Masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara.
  4. Sementara itu, untuk margarin. Setelah bahan ini ditakar, masukkan dalam wajan dan tempatkan diatas kompor. Nyalakan api kecil dari kompor dan panaskan margarin sampai meleleh dan mencair. Baru setelah itu, angkat dan sisihkan sementara sampai margarin ini menjadi lebih hangat.
  5. Untuk bahan taburan yakni kacang kenari. Silahkan iris memanjang bahan ini dan gunakan pisau untuk memotong-motongnya. Setelah itu, baru masukkan dalam wadah untuk kemudian disisihkan sementara dalam wadah.

Cara Membuat Kue Bolu Kayumanis:

  1. Untuk yang pertama bisa dilakukan adalah dengan mengocok telur bersama dengan gula pasir, gula merah dan juga emulsifier dalam wadah atau baskom sampai bahan ini mengembang. Gunakan mixer dengan kecepatan paling tinggi agar bahan ini mengembang dengan lebih cepat.
  2. Lalu, amsukkan tepung terigu kedalamnya bersama dengan kayumanis bubuk sambil diatak dan diaduk-aduk secara merata sampai bahan ini tercampur merata.
  3. Masukkan air kedalamnya bersama dengan margarin yang sudah dilelehkan dan masukkan sedikit demi sedikit sambil terus diaduk-aduk merata dan perlahan.
  4. Nah, setelah semua bahan dicampur dan dimasukkan dalam adonan. Sekarang, siapkan loyang yang sudah diolesi dengan menggunakan mentega.
  5. Masukkan adonan kedalamnya dan ratakan bagian atasnya dengan menggunakan spatula.
  6. Panggang dalam oven selama kurang lebih 25 menit atau sampai kue matang secara merata dibawah suhu 190 derajat.

Setelah matang, angkat dan keluarkan lalu dinginkan pada suhu ruangan. Setelah itu, siap untuk dinikmati.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan berikan komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Sarang Semut Tanpa Telur yang Enak, Lembut, Manis dan Lezat

kue sarang semut tanpa telur

Sajian kue bolu sarang semut adalah sajian yang enak untuk disajikan sebagai kudapan bersama dengan keluarga.

Bukan hanya itu, sajian ini pun anda sajikan untuk menjamu tamu yang datag kerumah atau sahabat yang berkunjung.

Nah, agar anda pun bisa menyajikan hidangan serupa dirumah dengan lebih mudah dan sederhana, maka tak perlu kahwatir. Kali ini kami akan sajikan resep membuat kue bolu sarang semut tanpa telur yang enak. Simak yuk, seperti apa resep mudahnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Sarang Semut Tanpa Telur yang Enak, Lembut, Manis dan Lezat

Review

4.7 review 335

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

16 Potong

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Sarang Semut Tanpa Telur yang Enak, Lembut, Manis dan Lezat

Bahan Membuat Kue:

  • 100 gr tepung terigu
  • 200 gr margarine/mentega
  • 200 gr gula pasir
  • 150-200 ml susu kental manis
  • 200 ml air
  • 1 sdt soda kue

Cara Membuat Kue Bolu Sarang Semut Tanpa Telur yang Enak, Lembut, Manis dan Lezat

Tips Mempersiapkan Bahan-Bahan:

  1. Untuk yang pertama kali bisa dilakukan adalah dengan mempersiapkan peralatan yang akan digunakan untuk membuat kue. Mempersiapkan peralatan ini menjadi hal yang penting, karena dengan mempersiapkan peralatan ini, maka akan lebih mudah untuk anda dapat membuat adonan kue dengan lebih nyaman. Adapun peralatan tersebut diantaranya adalah mixer, loyang, penimbang kue dan baskom untuk membuat adonan. Nah, setelah barang-barang ini dipersiapkan, maka akan lebih mudah untuk anda dapat membuat adonan kue.
  2. Untuk bahan pertama yang akan dipersiapkana dalah tepung terigu, silahkan masukkan tepung kedalam wadah penimbang dan ukur dengan takaran yang sudah tertera pada resep. Setelah itu, masukkan tepung kedalam wadah untuk kemudian diayak dan disaring dengan menggunakan saringan dan sisihkan sementara.
  3. 3. Selanjutnya, masukkan gula pasir kedalam peimbang dan takar dengan ukuran yang sudah tertera pada resep. Setelah itu, masukkan dalam wadah dan sisihkan semeatra.
  4. Sementara untuk mentega, setelah mentega ditakar, masukkan mentega dalam wajan dan nyalakan kompor untuk kemudian gunakan api kecil dan lelehkan mentega sampai mencair. Setelah cair, angkat dan matikan kompor untuk kemudian sisihkan mentega agar bahan ini menjadi lebih hangat.
  5. Olesi loyang dengan menggunakan mentega secara merata hingga kebagian sudut. Gunakan tangan untuk mengoleskan mentega pada loyang. Hal ini dimaksudkan agar kue yang telah matang, tidak sulit untuk dikeluarkan karena menempel pada loyang. Nah, setelah itu baru sisihkan sementara.

Cara Membuat Kue Bolu Sarang Semut Tanpa Telur:

  1. Panaskan terlebih dahulu karamel dalam panci, berikan air kedalamnya dan aduk-aduk sampai gula menjadi larut dalam air. Angkat jika sudah jadi dan sisihkan sementara sampai karamel ini menjadi lebih dingin.
  2. Dalam baskom, silahkan masukkan susu bersama dengan margarin dan kocok bahan ini sampai berbuih dan agak pucat.
  3. Lalu masukakn tepung bersama dengan air karamel tadi dan juga soda kue. Aduk-aduk secara merata dan gunakan kecepatan tingi.
  4. Nah, setelah semua bahan diaduk dan dikocok, silahkan masukkan adonan dalam loyang untuk kemudian ratakan bagian atasnya dengan menggunakan spatula.
  5. Siapkan oven yang telah dipanaskan dnegan suhu 150 derajat, lalu panggang selama kurang lebih 45 menit atau sampai kue matang secara merata.

Nah, setelah kue matang angkat dari oven, dinginkan pada suhu ruangan dan sajikan dalam piring untuk kemudian siap dipotong-potong dan disantap.

Jangan lupa bagikan resep ini bersama dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Sarang Semut Pandan yang Lembut, Enak dan Sederhana

kue sarang semut pandan

Hidangan kue bolu sarang semut pandan adalah sajian yang enak dan lezat.

Nah, bagi anda yang penasaran ingin tahu seperti apa membuat sajian kue bolu sarag semut pandan yang enak. Maka mari kita simak langsung seperti apa membuat sajian ini dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Sarang Semut Pandan yang Lembut, Enak dan Sederhana

Review

4.7 review 335

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

16 Potong

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Sarang Semut Pandan yang Lembut, Enak dan Sederhana

Bahan-Bahan Kering Membuat Kue:

  • Tepung sagu: 240 gram, diayak
  • Gula pasir: 210 gram
  • Baking soda: 1,5 sendok teh
  • Garam: 0,5 sendok teh
  • Bahan-Bahan Basah Membuat Kue:
  • Telur ayam: 6 butir, kocok lepas
  • Susu segar: 80 mililiter
  • Pasta pandan: 1 sendok teh
  • Margarin: 150 gram, dilelehkan

Cara Membuat Kue Bolu Sarang Semut Pandan yang Lembut, Enak dan Sederhana

Tips Mempersiapkan Bahan dan Alat:

  1. Untuk yang pertama kali bisa dilakukan adalah dengan mempersiapkan peralatan yang akan mungkin anda butuhkan untuk membuat kue. Mempersiapkan peralatan ini adalah hal penting yang harus senantiasa anda lakukan, karena dengan begini, maka anda akan dapat lebih mudah untuk membuat kue dengan lebih nyama. Bisa dibayangkan saat anda tidak mempersiapkan pelatan ini, dan ketika anda sedang membuat adonan kue, maka rasanya akan lebih sulit bagi anda untuk dapat mengambil peralatan tersebut.Nah, adapun beberapa peralatan tersebut diantaranya adalah mixer, loyang, alat penimbang bahan kue, baskom dan beberapa wadah untuk menampung bahan-bahan kue yang sudah diukur.
  2. Selanjutnya, untuk bahan pertama yang akan diukur adalah tepung terigu. Caranya, masukkan tepung terigu kedala wadah penimbang dan ukur dengan takaran yang sudah dipersiapkan pada resep. Setelah ukurannya pas, silahkan masukkan terigu kedalam wadah untuk kemudian bahan ini akan diayak dengan menggunakan saringan untuk memisahkan partikel besar dan partikel yang halus. Setelah itu, baru sisihkan sementara.
  3. Bahan selanjutnya adalah margarin. Sama halnya dengan tepung terigu, silahkan ukur terlebih dahulu margarin dengan menggunakan ukuran yang sudah ditetapkan. Setelah itu, masukkan margarin kedalam wajan dan lelehkan dengan menggunakan api yang kecil. Setelah meleleh, angkat dan sisihkan sementara agar margarin menjadi lebih hangat.
  4. Begitupun dengan gula pasir. Takar gula pasir dengan ukuran yang sudah disesuaikan. Lalu, masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara.
  5. Untuk sisa bahan-bahan, anda cukup menyisihkannya. Karena bahan ini akan dapat anda campurkan secara langsung.

Cara Membuat Kue Bolu Sarang Semut Pandan:

  1. Siapkan loyang dan lumuri dengan menggunakan mentega secara merata sampai semua bagian loyang bisa terlumuri dengan margarin secara merata. Setelah itu, berikan taburan dengan menggunakan tepung secara merata. Lalu sisihkan sementara. Hal ini dimaksudkan agar kue yang sudah matang tidak sulit dikeluarkan dan menempel pada loyang.
  2. Nah, baru setelah itu masukkan gula pasir bersama dengan garam kedalam panci dan masak dengan menggunakan api kecil sambil terus diaduk-aduk sampai mendidih dan semua bahan ini tercampur merata dan timbul letupan dibagian gula. Setelah itu, angkat sajian ini dan dinginkan sementara sampai bahan karamel ini menajdi lebih dingin dan sisihkan sementara.
  3. Masukkan susu segar kedalam wadah bersama dengan mentega dan aduk-aduk sampai bahan ini tercampur merata.
  4. Sedikit demi sedikit masukkan tepung sagu sambil terus diaduk-aduk secara merata sampai tercampur.
  5. Masukkan telur kedalamnya dan aduk-aduk sampai tercampur merata dan masukkan bersama dengan karamel kedalamnya sampai tercampur merata.
  6. Masukkan pasta pandan kedalamnya bersama dengan baking soda dan aduk dengan cepat sampai tercampur merata.
  7. Setelah selesai, masukkan adonan kedalam loyang dan ratakan bagian atasnya dengan menggunakan spatula.
  8. Lalu panggang dalam oven sampai matang selam akurang lebih 70 menit.

Setelah matang, angkat dan sajikan dalam piring saji untuk kemudian dipotong-potong dan siap disajikan.

Jangan lupa share dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Sarang Semut Kukus yang Lembut, Enak dan Spesial

kue sarang semut kukus

Lezat dan sajian kue bolu sarang semut kukus adalah sajian yang enak dan lezat.

Hidangan ini pun akan dapat anda buat dirumah dengan mudah dan sederhana. Yuk, simak seperti apa cara membuat sajian kue bolu sarang semut kukus dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Sarang Semut Kukus yang Lembut, Enak dan Spesial

Review

4.7 review 335

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

16 Potong

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Sarang Semut Kukus yang Lembut, Enak dan Spesial

Bahan-Bahan Kering Membuat Kue:

  • Tepung terigu protein sedang: 150 gram
  • Tepung maizena: 85 gram
  • Gula pasir: 400 gram
  • Garam: 0,25 gram
  • Soda kue: 1 sendok teh

Bahan-Bahan Basah Membuat Kue:

  • Air putih: 400 mililiter
  • Telur ayam: 6 butir
  • Susu kental manis cokelat: 150 gram
  • Margarin: 100 gram

Cara Membuat Kue Bolu Sarang Semut Kukus yang Lembut, Enak dan Spesial

Tips Mempersiapkan Bahan dan Alat:

  1. Lakukan cara yang pertama dengan terlebih dahulu mempersiapkan beberapa peralatan penting yang akan anda butuhkan dalam hal membuat kue. Beberapa peralatan tersebut diantaranya adalah loyang, pengukus, panci, alat penimbang kue, dan baskom yang akan anda gunakan untuk mengocok adonan. Dengan mempersiapkan peralatan ini, maka akan semakin mudah untuk anda dapat membuat kue dengan lebih mudah dan nyaman.
  2. Nah, bila peralatan ini sudah dipersiapkan, maka bahan pertama yang akan diukur adalah tepung terigu. Masukkan tepung terigu dalam wadah penimbangan dan ukur dengan takaran yang sudah ditetapkan diatas. Perhatikan kembali ukuran terigu. Ukuran yang pas akan membuat kue yang anda buat akan semakin lezat dan empuk. Setelah ditakar, masukkan dalam wadah dan ayak dengan menggunakan saringan secara merata. Lalu sisihkan.
  3. Selanjutnya untuk margarin. Silahkan takar margarin dengan ukuran yang sudah ada pada resep. Setelah itu, masukkan dalam wajan untuk kemudian akan dilelehkan dengan menggunakan api yang kecil. Nah, setelah margarin meleleh, angkat sajian ini dan sisihkan sementara agar margarin menjadi lebih hangat.
  4. Sementara itu, untuk sisa bahan-bahan, silahkan bahan-bahan tersebut sementara. Karena bahan ini bisa langsung anda masukkan dalam adonan dan dicampur secara merata.

Cara Membuat Kue Bolu Sarang Semut:

  1. Sebelum membuat kue, terlebih dahulu silahkan lumuri loyang dengan menggunakan margarin secara merata. Hal ini dimaksudkan agar kue yang sudah matang tidak sulit dikeluarkan dari loyang.
  2. Setelah selesai, baru silahkan masak gula dalam wajan atau panci sampai gula menjadi lebih gosong, setelah itu, baru masukkan air panas kedalamnya dan masak sampai gula larut dalam air. Aduk-aduk secara merata. Angkat gula yang sudha menjadi karamel dan sisihkan sementara agar suhunya menjadi lebih dingin.
  3. Kemudian, kocok telur bersama dengan garam dengan menggunakan mixer sampai bahan ini menjadi tercampur dan agar berbuih.
  4. Selanjutnya, masukakn satu persatu bahan-bahan kering seperti tepung terigu, tepung mazeina, soda kue dan aduk-aduk sampai semuanya tercampur merata.
  5. Tuangkan karamel kedalam adonan keu dan aduk-aduk bahan ini sampai tercampur merata.
  6. Masukkan margarin bersama dengan susu kental manis dan aduk-aduk sampai semua bahan tercampur merata dan membentuk adonan yang kental.
  7. Lalu masukkan adonan ini dalam loyang dan rakatan dengan spatula bagian atasnya secara meraa.
  8. Baru setelah itu kukus dengan pengukus selama kurang lebih 70 menit.

Setelah matang, angkat sajian ini dan hidangkan saat sudah dingin. Kue sarang semut akan siap untuk dipotong-potong.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Karamel Sarang Semut yang Lembut, Enak dan Sederhana

kue karamel sarang semut

Sajian kue bolu caramel sarang semut adalah hidangan yang enak dan lezat.

Sajian kue ini akan bisa anda sajikan untuk beberapa acara seperti arisan dirumah, hajatan dan lain sebagainya. Yuk, simak seperti apa cara membuat sajian kue bolu caramel sarang semut dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Karamel Sarang Semut yang Lembut, Enak dan Sederhana

Review

4.7 review 335

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

16 Potong

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Karamel Sarang Semut yang Lembut, Enak dan Sederhana

Bahan-Bahan Membuat Kue:

  • 150 gram susu kental manis
  • 150 gram tepung protein sedang
  • 400 gram gula pasir
  • 100 gram margarin, aduk dengan garpu
  • 6 butir telur
  • 1/4 sendok teh garam
  • 400 ml air panas
  • 85 gram tepung maizena
  • 1 sendok teh soda kue

Cara Membuat Kue Bolu Karamel Sarang Semut yang Lembut, Enak dan Sederhana

Tips Mempersiapkan Bahan dan Alat:

  1. Lakukan cara yang pertama dengan terlebih dahulu mempersiapkan beberapa peralatan yang akan anda gunakan untuk membuat kue. Hal ini penting sekali karena peralatan ini adalah peralatan yang akan sangat anda butuhkan saat membuat kue. Dengan mendahulukan mempersiapkan peralatan sebelum membuat adonan kue, maka akan semakin mudah bagi anda untuk dapat membuat kue dalam keadaan yang nyaman dan tenang. Bisa dibayangkan betapa repot dan kesulitannya saat anda belum mempersiapkan beberapa peralatan ini. Apalagi saat anda sedang membuat adonan kue, anda tentu akan dibuat kesal menjangkau beberapa peralatan yang belum anda siapkan. Adapun beberapa peralatan tersebut diantaranya adalah mixer, oven, loyang, alat penimbang bahan-bahan kue dan baskom untuk membuat adonan.
  2. Nah, bila peralatan tersebut sudah anda dijangkauan anda. Maka selanjutnya anda akan dapat mempersiapkan bahan-bahan kue seperti terigu. Silahkan masukkan terigu kedalam wadah penimbang dan takar dengan takaran yang sudah ditentukan. Untuk kemudian, masukkan dalam wadah dan ayak dengan menggunakan saringan guna memisahkan partikel kasar dan lembutnya.
  3. Selanjutnya, untuk margarin. Margarin biasanya akan menempel dan saling bersatu. Nah, anda hanya perlu mengaduk-aduk margarin dengan mengguankan garpu agar bisa terurai.
  4. Sementara untuk sisa bahan-bahan lainnya. Beberapa bahan tersebut hanya perlu disisihkan karena anda akan dapat secara langsung mencampurkan bahan-bahan tersebut pada adonan kue.

Cara Membuat Kue Bolu Karamel Sarang Semut:

  1. Sebelum membuat adonan kue, terlebih dahulu silahkan siapkan panci dan tempatkan dibagian atas kompor lalu nyalakan api yang sedang. Masukkan gula pasir kedalamnya dan gosongkan. Setelah itu, masukkan air panas dan aduk-aduk sampai gula larut dengan air. Nah, baru setelah itu, angkat dan dinginkan semnatar.
  2. Kocok telur bersama dengan garam sampai lepas dalam baskom dan gunakan mixer untuk mengaduk bahan-bahan ini.
  3. Lalu masukkan kocokkan telur kedalam tepung terigu, tepung mazeina dan soda kue yang telah diayak. Kemudian aduk-aduk secara merata dan bergantian. Lalu masukkan karamel kedalamnya dan aduk kembali merata.
  4. Masukkan margarin yang sudah diaduk bersama dengan susu kental manis dan aduk-aduk secara merata sampai tercampur.
  5. Masukkan adonana kedalam loyang tulban dengan ukuran 25 cm, bawah 18 cm dan tinggi 8 cm. Lalu panggang dalam oven selama kurang lebih 85 menit dibawah suhu 150 derajat sampai matang.

Setelah matang, angkat dan dinginkan. Baru setelah itu, kue akan siap untuk dipotong-potong.

Jangan lupa share dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Karamel Enak, Ala Rumahan yang Sedap dan Lembut

kue karamel

Hidangan kue bolu caramel adalah sajian yang lezat dan nikmat.

Empuk dan lezatnya tekstur kue, seolah membuatnya tak puas bila hanya dicicipi satu potong. Untuk itu, yuk kita sajikan hidangan kue bolu caramel enak dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Karamel Enak, Ala Rumahan yang Sedap dan Lembut

Review

4.7 review 332

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

12 Potong

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Karamel Enak, Ala Rumahan yang Sedap dan Lembut

Bahan-Bahan Membuat Kue:

  • 100 gram tepung terigu
  • 4 butir telur
  • 1/4 sendok teh garam
  • 65 gram margarin, dilelehkan
  • 50 gram tepung maizena
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 1/2 sendok teh soda kue
  • 100 gram susu kental manis putih
  • Bahan Untuk Karamel:
  • 250 ml air panas
  • 250 gram gula pasir

Cara Membuat Kue Bolu Karamel Enak, Ala Rumahan yang Sedap dan Lembut

Tips Mempersiapkan Bahan-Bahan:

  1. Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan mempersiapkan beberapa peralatan penting yang akan mungkin anda butuhkan untuk membuat kue. Beberapa peralatan tersebut diantaranya adalah loyang, penimbang bahan kue, baskom dan beberapa wadah untuk menampung bahan-bahan kue.
  2. Untuk bahan pertama yang akan digunakan terlebih dahulu dan akan diukur adalah tepung terigu, silahkan masukkan tepung terigu kedalam wadah pengukur dan ukur dengan takaran yang sudah ditentukan. Setelah itu, masukkan dalam wadah untuk kemudian disaring dengan menggunakan ayakan. Baru setelah itu, sisihkan sementara.
  3. Bahan selanjutnya yang akan dipersiapkan adalah margarin. Sama halnya dengan terigu, silahkan masukkan margarin dalam penimbang untuk ditakar dengan takaran yang pas. Baru setelah itu, masukkan dalam wajan dan panaskan diatas kompor dengan menggunakan api yang sedang dan aduk-aduk sampai margarin meleleh secara merata. Setelah leleh, angkat sajian ini dan sisihkan agar menjadi lebih dingin.
  4. Nah, untuk bahan-bahan sisa. Bahan-bahan tersebut tidak perlu lagi untuk dipersiapkan. Anda hanya perlu mendekatkan bahan-bahan ini dari jangkauan anda untuk kemudian nantinya bahan ini akan siap dicampur dan dimasukkan dalam adonan.

Cara Membuat Kue Bolu Karamel:

  1. Sebelum membuat adonan, silahkan lumuri terlebih dahulu loyang yang sudah anda persiapkan dengan menggunakan margarin secara merata. Hal ini dimaksudkan agar kue tidak lengket menempel pada loyang saat nantinya akan dikeluarkan. Setelah diberikan olesan margarin, berikan taburan tepung dengan lapisan yang tipis dan sisihkan sementara.
  2. Selanjutnya, kita akan buat adonan karamelnya. Caranya, siapkan panci dan letakan diatas kompor dengan menggunakan api yang sedang. Masukkan gula pasir kedalamnya dan masukkan air panas. Aduk-aduk sampai gula larut dan air meletup-letup. Angkat dan dinginkan.
  3. Nah, kini kita akan buat adonan kuenya. Caranya, kocok telur bersama dengan garam asal kental dan garam menjadi larut secara merata.
  4. Lalu, masukkan tepung terigu bersama dengan soda kue, tepung mazeina dan juga baking powder. Aduk-aduk secara merata sampil diayak dan dikocok merata dengan menggunakan mixer. Tuangkan karamel kedalam adonan kue dan aduk kembali sampai tercampur merata.
  5. Masukkan margarin yang sudah dilelehkan bersama dengan susu kental manis putih dan aduk-aduk secara merata.
  6. Masukkan adonan kue ini dalam loyang dnegan diamter 22 cm dan tinggi 5 cm. Ratakan bagian atasnya dengan menggunakan spatula dan panggang dalam oven selama kurang lebih 60 menit dibawah suhu 150 derajat.

Setelah matang, angkat sajian ini dan hidangkan dalam piring saji untuk kemudian dihidangkan saat sudah dingin.

Jangan lupa share dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Keju Parut Panggang yang Enak, Lembut dan Khas Rumahan

kue keju parut

Siapa yang tak kenal dengan sajian kue bolu keju parut?

Sajian ini seringkali dihidangkan dalam jamuan arisan atau di hajatan. Nah, bagi anda yang ingin tahu seperti apa cara membuat sajian kue bolu keju parut panggang, mari simak resepnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Keju Parut Panggang yang Enak, Lembut dan Khas Rumahan

Review

4.7 review 332

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

12 Potong

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Keju Parut Panggang yang Enak, Lembut dan Khas Rumahan

Bahan Membuat Kue:

  • 4 buah telur
  • 30 gram gula pasir
  • 60 gram tepung terigu
  • 4 putih telur
  • 50 gram margarin
  • 1/2 sdt vanilla esens
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt cream of tartar
  • 1/2 sdt baking powder
  • 50 gram gula pasir
  • 10 gram mazeina
  • 1 sdm susu cair
  • 30 gram keju

Cara Membuat Kue Bolu Keju Parut Panggang yang Enak, Lembut dan Khas Rumahan

Tips Mempersiapkan Bahan-Bahan:

  1. Lakukan hal yang pertama dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan anda gunakan untuk membuat kue. Beberapa peralatan ini penting untuk digunakan. Dengan demikian, jika anda sudah mempersiapkan peralatan ini, maka akan lebih mudah untuk anda dapat membuat sajian kue keju dengan lebih nyaman tanpa terganggu dengan harus mengambil peralatan yang anda lewatkan. Beberapa peralatan tersebut diantaranya adalah mixer, loyang, alat penimbang dan beberapa wadah untuk digunakan sebagai alat penambung bahan-bahan kue.
  2. Untuk bahan pertama yang akan ditimbang pada alat pengukur bahan-bahan adalah terigu. Silahkan masukkan terigu kedalam wadah ini dan ukur dengan ukuran yang sudah ditetapkan. Lalu masukkan dalam wadah dan saring dengan menggunakan ayakan dan sisihkan sementara.
  3. Nah untuk telur, silahkan pecahkan telur dalam wadah dan pisahkan antara kuning dan putihnya secara merata. Gunakan dua wadah berbeda untuk menampung putih dan kuning telur dan sisihkan sementara.
  4. Untuk margarin, silahkan ukur margarin dalam wadah dan masukkan dalam wajan untuk kemudian panaskan dengan menggunakan api yang kecil sampai margarin meleleh dan mencair secara merata. Angkat margarin dan masukkan dalam wadah untuk kemudian sisihkan agar margarin menjadi lebih hangat.
  5. Sementara itu, untuk keju kupas bungkusnya dan ambil parutan keju. Lalu parut keju secara merata dan masukkan dalam wadah yang sudah anda siapkan. Sisihkan sementara.
  6. Untuk sisa bahan-bahan, anda hanya perlu menyisihkannya. Sebab bahan-bahan ini akan bisa anda masukkan dan campur dalam adonan.

Cara Membuat Kue Bolu Keju Panggang Parut:

  1. Pertama, kocok terlebh dahulu kuning telur bersama dengan gula pasir dan juga emulsifier sampai mengembang dan berwanra pucat. Aduk dengan menggunakan kecepatan yang tinggi.
  2. Selanjutnya, dalam wadah yang berbeda silahkan kocok putih telur berama dengan garam, cream of tartar sampai setengah mengembang. Setelah itu, masukkan 50 gram gula halus dan aduk kembali sampai semua bahan ini mengembang secara merata.
  3. Kemudian, gabungkan dua bahan yang telah dikocok ini menjadi satu dalam wadah yang sama.
  4. Masukka kedalamnya sedikit demi sedikit terigu, mazeina dan juga baking powder. Aduk-aduk secara merata hingga tercampur. Dan terakhir masukkan parutan keju sambil diaduk dengan peralahan.
  5. Masukkan margarin yang sudah dilelehkan dengan perlahan dan aduk kembali sampai merata.
  6. Masukkan adonan pada loyang yang sudah dilumuri dengan margarin. Dan ratakan bagian atasnya dengan menggunakan spatula.
  7. Panggang dalam oven selama kurang lebih 30 menit atau sampai matang.

Setelah matang, angkat sajian ini dan hidangkan dalam piring untuk kemudian sajian ini akan siap untuk disantap setelah dingin.

Jangan lupa bagikan resep ini dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Keju Kukus yang Lembut, Sederhana dan Enak

kue keju

Sajian kue bolu keju kukus pandan adalah sajian yang enak dan lezat.

Hidangan ini, bukan hanya dapat anda nikmati dari membeli di restoran atau café. Dengan resep kali ini, anda akan dapat menyajikan hidangan ini dirumah dengan mudah dan special. Yuk, simak seperti apa membuat sajian kue bolu keju kukus berikut ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Keju Kukus yang Lembut, Sederhana dan Enak

Review

4.7 review 332

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

12 Potong

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Keju Kukus yang Lembut, Sederhana dan Enak

Bahan Membuat Kue:

  • 150 gram gula pasir
  • 8 butir telur
  • 40 gram tepung mazeina
  • 1 sdm emulsifier
  • 150 gram tepung terigu
  • 200 gram keju
  • 30 gram susu bubuk
  • 150 gram margarin
  • 1/2 sdt vanilla essence
  • 2 sdm air
  • 200 gram butter cream untuk olesan

Cara Membuat Kue Bolu Keju Kukus yang Lembut, Sederhana dan Enak

Tips Mempersiapkan Bahan-Bahan

  1. Penting sekali melakukan cara yang pertama dengan terlebih dahulu mempersiapkan beberapa peralatan penting yang akan anda butuhkan. Hal ini dikarenakan, biasanya ketika anda sudah mulai membuat adonan kue, anda akan cenderung lebih sulit untuk beranjak dari tempat duduk atau tempat anda membuat adonan. Apalagi bagi anda yang menggunakan mixer manual yang tanpa menggunakan dudukan. Melewatkan beberapa peralatan penting akan membuat anda kesal menjangkau peralatan tersebut yang cukup jauh. Nah, untuk itulah langkah mempersiapkan ini adalah hal penting yang harus senantiasa anda lakukan. Adapun beberapa peralatan tersebut diantaranya adalah mixer, alat penimbang bahan-bahan kue, baskom, panci untuk mengukus dan beberapa wadah.
  2. Setelah peralatan ini disiapkan, untuk bahan pertama yang akan ditakar adalah tepung terigu. Caranya, masukkan tepung terigu dalam wadah penimbang dan ukur dengan takaran yang sudah ditentukan. Selanjutnya, masukkan dalam wadah dan ayak terigu dengan menggunakan saringan untuk memisahkan antara yang lembut dan yang kasar, lalu sisihkan sementara.
  3. Selanjutnya, untuk bahan margarin. Setelah bahan ini ditakar, lalu masukkan dalam wajan dan gunakan api yang kecil untuk memanaskan margarin sampai panas secara merata. Biarkan margarin tetap dalam wajan sampai meleleh dan mencair. Setelah itu, angkat dan sisihka sementara.
  4. Sementara untuk keju, silahkan parut keju dengan menggunakan parutan dan masukkan dalam wadah untuk kemudian sisihkan dan akan kita gunakan untuk menaburi kue yang akan kita buat kali ini.
  5. Sebelum membuat adonan kue, silahkan lumuri terlebih dahulu loyang yang sudah anda persiapkan dengan menggunakan butter cream secara merata sampai kesemua bagian sudutnya, lalu sisihkan sementara.

Cara Membuat Kue Bolu Keju Kukus:

  1. Siapkan baskom dan masukkan telur bersama dengan gula pasir kedalamnya. Setelah itu, kocok bahan ini hingga halus dan mengembang. Gunakan kecepatan tinggi pada mixer agar adonan cepat mengembang.
  2. Setelah itu, masukkan emulsifier bersama dengan air dan kocok kembali dengan menggunakan mixer sampai bahan ini tercampur secara merata dan mengembang.
  3. Kemudian, masukkan semua bahan yang masih tersisa kecuali keju. Aduk-aduk kembali sampai tercampur.
  4. Masukkan susu bubuk bersama dengan margarin yang telah dilelehkan. Aduk-aduk kembali sampai meraya.
  5. Setelah itu, masukkan adonan dalam loyang dan ratakan bagian atasnya dengan menggunakan spatula.
  6. Siapkan kukusan dna masukkan adonan kedalam wadah untuk kemudian dikukus sampai matang selama kurang lebih 45 menit.

Setelah matang, angkat sajian ini dan dinginkan sementara. Berikan buttercream dibagian atas kue dan lumurkan secara merata dan berkan taburan keju dibagian atasnya.

Jangan lupa bagikan resep ini dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Coklat Keju Lembut yang Enak, Lezat dan Sederhana Ala Rumahan

kue coklat keju

Sajian kue bolu coklat ekju adalah sajian yang lezat dan enak.

Daripada anda terus membeli sajian ini di toko kue ketika hasrat menyatap kue bolu coklat keju datang. Alangkah lebih baik, jika anda membuat sajian ini dirumah dengan mudah dan sederhana.

Simak resep membuat sajian kue bolu coklat keju dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Coklat Keju Lembut yang Enak, Lezat dan Sederhana Ala Rumahan

Review

4.8 review 345

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

10 Orang

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Coklat Keju Lembut yang Enak, Lezat dan Sederhana Ala Rumahan

Bahan Adonan Coklat:

  • 2 butir telur ayam
  • 100 gram coklat bubuk berkualitas tinggi
  • 200 gram gula pasir
  • 1/2 sdt vanili bubuk
  • 100 gram mentega

Bahan Untuk Adonan Keju:

  • 3 sdm mentega
  • 150 gram cheese cream (krim keju)
  • 2 butir telur ayam
  • 3 sdm gula pasir
  • 4 sdm tepung terigu
  • 1/4 sdt vanili bubuk

Bahan yang Diayak Menjadi Satu:

  • 1/2 baking powder
  • 75 gram tepung terigu
  • 1/4 sdt garam

Cara Membuat Kue Bolu Coklat Keju Lembut yang Enak, Lezat dan Sederhana Ala Rumahan

Tips Mempersiapkan Bahan-Bahan:

  1. Lakukan cara yag pertama dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan penting anda gunakan untuk membuat kue. Dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan ini, maka akan lebih mudah untuk anda membuat kue dalam keadaan nyaman tanpa gangguan ke dapur untuk membawa peralatan yang belum anda siapkan. Nah, adapun beberapa perlatan tersebut diantaranya adalah mixer, mesin penimbang bahan-bahan kue, baskom untuk membuat adonan dan beberapa wadah.
  2. Untuk selanjutnya kita akan ukur tepung terigu dengan takaran yang pas. Masukkan tepung kedalam wadah untuk kemudian takar. Setelah ditakar, baru masukkan dalam wadah dan ayak dengan menggunakan saringan untuk memisahkan antara yang halus dan yang hasarnya.
  3. Sementara untuk bahan-bahan yang lainnya anda cukup menyisihkannya dan dekatkan bahan-bahan ini dari jangkauan anda agar nantinya akan lebih mudah untuk anda mencampur bahan-bahan tersebut dengan merata.

Cara Membuat Kue Bolu Coklat Keju:

  1. Yang pertama, silahkan olesi loyang dengan ukuran 20x20x4 cm dengan menggunakan margarin secara merata. Pastikan bagian ujung loyang pun diolesi merata dengan margarin ini. Hal ini dimaksdukan agar loyang tidak lengket dan ketika anda akan mengeluarkan kue yang sudah matang nantinya, maka anda tidak akan kesulitan.
  2. Setelah itu, selanjutnya akan kita buat adonan coklatnya. Caranya, silahkan campurkan coklat bubuk bersama dengan mentega dan tempatkan dalam wajan. Lalu, lelehkan bahan ini dalam wajan dengan menggunakan api yang kecil sampai mencair dan tercampur merata. Angkat dan sisihkan sementara.
  3. Lalu masukkan vanili bersama dengan gula. Aduk-aduk merata sampai gula larut dan tunggu sampai matang.
  4. Kemudian, dalam baskom kocok telur sampai mengembang dan aduk-aduk. Lalu masukkan tepung terigu kedalamnya dan aduk kembali sampai terigu tidak menggumpal. Kemudian sisihkan sementara.
  5. Selanjutnya, kita buat adonan kejunya. Aduk cream cheese dengan menggunakan mixer sampai lembu. Lalu masukan mentega kedalamnya bersama dengan telur, gula dan vanili Aduk-aduk dan kocok sampai lepas. Setelah merata, masukkan tepung terigu kedalamnya dan aduk-aduk sampai tercampur.
  6. Masukkan 1 sdm adonan coklat kedalam loyang yang sudah disiapkan. Dan tambahkan dengan 1 sdm adonana keju dibagian sisinya. Lakukan hal ini dengan berselang-seling sampai adonan habis.
  7. Bakar adonan dalam oven sampai matang selama kurang lebih 45 menit. Setelah itu, keluarkan dan dinginkan.

Setelah dingin, berikan coklat meleleh yang sudah didinginkan dan berikan pula taburan keju dibagian atasnya.

Jangan lupa share resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Coklat Tanpa Telur yang Lembut, Lezat dan Tetap Enak

kue coklat tanpa telur

Selama ini hidangan kue bolu, termasuk kue bolu coklat mungkin sudah identik dengan memberikan telur ketika anda membuat adonan ini.

Akan tetapi, kali ini kami hadirkan menu kue bolu coklat dengan tanpa menggunakan telur. Sajian ini tentunya akan cocok bagi anda yang kehabisan telur dan malas pergi keluar saat hendak membuat kue. Yuk, simak seperti apa resep membuat kue bolu coklat tanpa telur berikut ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Coklat Tanpa Telur yang Lembut, Lezat dan Tetap Enak

Review

4.8 review 345

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

10 Orang

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Coklat Tanpa Telur yang Lembut, Lezat dan Tetap Enak

Bahan-Bahan Membuat Kue:

  • 125 gram Tepung Terigu
  • 75 gram Cokelat Bubuk
  • secukupnya Garam
  • 100 mlSusu Kental Manis
  • 250 mlSusu Cair UHT
  • 150 gram Gula Jawa
  • 100 ml Minyak Goreng
  • 1 sendok teh Vanili Essence
  • 1 sendok teh Soda Kue
  • 1 sendok teh Baking Powder

Cara Membuat Kue Bolu Coklat Tanpa Telur yang Lembut, Lezat dan Tetap Enak

Tips Mempersiapkan Bahan Utama Sebelum Diolah:

  1. Untuk yang pertama kali bisa dilakukan adalah mempersiapkan peralatan yang akan anda gunakan untuk membuat kue. Hal ini penting sekali, karena dengan mempersiapkan peralatan ini, maka anda tidak akan diganggu dengan kasus dimana anda harus kembali ke tempat pralatan dan mengambil alat yang anda lewatkan dengan alasan lupa atau lain sebagainya. Adapun beberapa peralatan tersebut adalah loyang, panci, kukusa, tutup panci, wire whisk (kocokan manual) dan lap. Nah, setelah peralatan ini disiapkan. Maka anda akan siap membuat adonan kue bolu coklat tanpa telur.
  2. Namun sebelum itu, kita persiapkan terlebih dahulu terigu. Masukkan terigu kedalam wadah penimbang dan ukur terigu dengan takaran yang telah dicatat pada resep. Setelah ditakar, silahkan ayam terigu dengan menggunakan saringan dan sisihkan sementara.
  3. Lalu, untuk sebagian bahan-bahan lainnya anda hanya perlu mempersiapkan bahan-bahan ini dari jangkauan anda untuk kemudian bahan-bahan tersebut akan kita campur dan kocok bersama dengan adonan kue lainnya.

Cara Membuat Kue Bolu Coklat Tanpa Telur:

  1. Olesi terlebih dahulu loyang dengan menggunakan minyak sayur secara merata hingga kebagian sudut. Hal ini difungsikan agar kue yang dibuat tidak menempel pada loyang da sulit untuk dikeluarkan. Setelah itu, sisihkan sementara sebelum kita buat adonanya.
  2. Untuk membuat adonan, dalam sebuah panci silahkan masukkan dan campur beberapa bahan sepeti gula jawa, susu kental manis, susu cair, minyak sayur, garam dan juga vanili. Rebus bahan-bahan ini dengan menggunakan api yang kecil sampai gula merah menjadi larut. Tak perlu mendidih yang penting gula sudah larut, itu pun cukup. Angkat dan matikan kompor.
  3. Selanjutnya, panaskan kukusan hingga airnya mendidih secara merata. Siapkan loyang bulat tadi dan dekatkan dari jangkauan anda.
  4. Pada baskom, silahkan ayam baking powder bersama dengan soda kue dan juga coklat bubuk. Setelah bahan ini diayak, maka satukan dengan tepung terigu dan campur merata.
  5. Tuangkan larutan coklatyang sudah anda rebus tadi. Dan kocok dengan menggunakan wire whisk secara merata sampai semua bahan tercampur dan adonan tidak lagi encer.
  6. Terakhir, silahkan kukus adonan pada kukusan selama kurang lebih 45-60 menit atau sampai matang. Tutup loyang dengan menggunakan serbet agar uap tidak menetes.

Setelah matang, angkat sajian ini dan diamkan dalam loyang selama beberapa saat sampai dingin. Keluarkan dan sajikan dalam wadah untuk kemudian siap disantap.

Jangan lupa bagikan resep ini dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Coklat Tanpa Oven yang Lembut, Legit dan Enak

kue coklat tanpa oven

Sajian kue bolu coklat tanpa oven adalah hidangan yang enak.

Hidangan kue ini dibuat dengan menggunakan kukusan. Soal rasa? Tak perlu khawatir, hidangan kali ini tetap bercita rasa nikmat dengan khas lembutnya dari kue bolu. Ingin tahu seperti apa membuat kue bolu coklat tanpa oven? Yuk, simak resepnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Coklat Tanpa Oven yang Lembut, Legit dan Enak

Review

4.8 review 345

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

10 Orang

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Cara Membuat Kue Bolu Coklat Tanpa Oven yang Lembut, Legit dan Enak

Bahan-Bahan Membuat Kue:

  • 225 gram tepung terigu
  • 1/4 sdt garam
  • 375 gram gula pasir
  • 3 sdm coklat bubuk
  • 1 sdm baking powder
  • 1 sdt vanila extract
  • 1 butir telur
  • 3 sdm minyak sayur
  • 250 ml susu cair
  • 100 gram kacang almond

Cara Membuat Kue Bolu Coklat Tanpa Oven yang Lembut, Legit dan Enak

Tips Mempersiapkan Bahan-Bahan:

  1. Penting sekali memulai langkah yang pertama dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan anda gunakan untuk memasak. Dengan demikian, jika peralatan ini sudah anda dekat dengan jangkauan anda, maka kegiatan membuat kue kali ini tentunya akan lebih mudah dan lebih menyenangkan dan anda akan terbebas dari gangguan lain seperti peralatan yang anda lewatkan dengan alasan lupa dan sebagainya. Nah, adapun peralatan tersebut diantaranya adalah loyang, wadah, pengukus, panci, kain penutup, ayakan, tutup panci. Dengan mempersiapkan bahan-bahan ini, maka akan semakin mudah untuk anda membuat sajian kue kali ini. Dan satu lagi, selain tanpa menggunakan oven, kali ini pun kita tidak akan menggunakan mixer. Melainkan dikocok dengan menggunakan wire whisk atau kocokan manual.
  2. Nah, sebelum itu kita takar terlebih dahulu terigu dengan menggunakan mesin penimbang. Caranya, masukkan tepung dalam wadah timbangan dan timbang secara merata dengan ukuran yang telah disesuaikan. Setelah selesai, silahkan ayak terigu secara merata dan saring antara yang lembut dengan butiran yang besar. Lalu sisihkan.
  3. Mengingat kita tidak menggunakan mixer, maka sebagai pengganti margarin, disini kita menggunakan minyak sayur. Tahukah anda miyak sayur akan membuat tekstur kue menjadi lebih gurih dan lembut meskipun tidak menggunakan mixer. Untuk itu, takar minyak sayur dengan ukuran yang sudah ditetapkan. Setelah itu, sisihkan sementara.
  4. Untuk kacang almond, silahkan masukkan kacang dalam wajan dan sangrai secara merata sampai kacang berubah warnanya menjadi kekuningan. Setelah itu, angkat dan sisihkan sementara.

Cara Membuat Kue Bolu Coklat Tanpa Oven:

  1. Olesi terlebih dahulu loyang dengan menggunakan mentega sebelum anda terburu membuat adonan kue. Olesi loyang secara merata hingga kebagian sudut dan berikan dengan taburan tepung terigu secara merata. Hal ini difungsikan agar loyang tidak lengket dan kue sulit untuk dikeluarkan. Setelah itu, sisihkan sementara.
  2. Selanjutnya, masukkan semua bahan dalam mangkkuk kecuali kacang almond. Selanjutnya dengan menggunakan wire whisk, silahkan kocok adonan samapi merata dan warnanya berubah menjadi lebih pucat.
  3. Setelah itu, baru masukkan kacang almond yang telah disangrai kedalamnya. Aduk-aduk sampai semua bahan tercampur merata.
  4. Siapkan fry pan dan masukan sedikit minyak goreng kedalamnya. Tuangkan adonan kedalam pan dan masak diatas api kecil selama kurang lebih 20 menit sampai adonan matang. Tutup dengan tutup panci dan alasi terlebih dahulu tutup dengan menggunakan lap. Setelah itu, masak sampai matang.

Setelah matang, angkat sajian ini dan hidangkan dalam wadah atau piring saji untuk kemudian hidangan ini akan siap anda santap.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Coklat Topping Almond Sederhana Khas Rumahan yang Enak, Lezat dan Spesial

kue coklat almond

Sajian kue bolu coklat topping almond adalah hidangan yang enak dan lezat.

Sajian ini tentunya akan dapat anda buat dirumah dengan mudah. Yuk, simak seperti apa cara membuat sajian kue bolu topping almond sederhana dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Coklat Topping Almond Sederhana Khas Rumahan yang Enak, Lezat dan Spesial

Review

4.8 review 345

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

10 Orang

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Coklat Topping Almond Sederhana Khas Rumahan yang Enak, Lezat dan Spesial

Bahan-Bahan Untuk Kue:

  • 7 sdm terigu segitiga biru
  • Mentega 2 sdm dilelehkan
  • 1/4 sdt baking powder
  • susu bubuk 2 sdm
  • maizena 2 sdm
  • coklat batang 50 gr dilelehkan
  • 3 butir telur
  • gula 8 sdm
  • SP 1/4 sdt
  • Secukupnya kacang almond

Cara Membuat Kue Bolu Coklat Topping Almond Sederhana Khas Rumahan yang Enak, Lezat dan Spesial

Tips Mempersiapkan Bahan-Bahan:

  1. Untuk yang pertama kali bisa dilakukan adalah dengan mempersiapkan peralatan yang akan digunakan untuk membuat kue. Hal ini penting sekali, sebab setelah anda mempersiapkan beberapa peralatan ini, maka anda tidak akan dibuat kesulitan membawa atau menjangkau peralatan ini saat anda sedang dibuat sibuk mengocok bahan-bahan. Nah, adapun beberapa peralatan tersebut diantaranya adalah mixer, alat penimbang bahan kue, baskom dan juga beberapa peralatan lainnya. Untuk itu, pastikan jika beberapa peralatan ini sudah anda dekat dengan jangkauan anda.
  2. Untuk bahan pertama yang akan dipersiapkan adalah tepung terigu. Caranya, masukkan tepung terigu dalam wadah penimbang dan ukur dengan takaran yang pas sesuai dengan takaran yang tertera pada resep. Setelah itu, masukkan kembali terigu dalam wadah terpisah dan ayak dengan menggunakan saringan untuk memisahkan buritan kasar yang terdapat pada terigu.
  3. Selanjutnya, bahan yang akan dipersiapkan adalah mentega, setelah mentega diukur dengan takaran yang sudah disesuaikan. Sekarang, masukkan mentega dalam wajan dan tempatkan diatas kompor untuk kemudian dipanaskan dengan menggunakan api yang kecil. Panaskan mentega sampai meleleh dan angkat jika sudah mencair secara merata. Masukkan mentega dalam wadah dan tunggu sampai mentaga ini menjadi lebih hangat.
  4. Begitu pun dengan coklat blok atau coklat batang yang sudah anda persiapkan. Bedanya, coklat ini cukup dipanaskan dengan menggunakan uap panas dari air rebusan. Caranya, rebus air dalam panci dan tempatkan mangkuk kaca dibagian atasnya. Masukkan coklat kedalamnya dan aduk-aduk sampai coklat meleleh secara merata. Angkat dan dinginkan dengan suhu ruangan.
  5. Sementara untuk bahan-bahan lainnya, anda cukup menyisihkan bahan-bahan ini. Yang mana nantinya bahan-bahan ini akan langsung dicampur dan dimasukkan kedalam adonan untuk dicampur secara merata.

Cara Membuat Kue Bolu Coklat Topping Almond:

  1. Siapkan loyang dan lumuri loyang dengan menggunakan mentega secara merata hingga kebagian sudut sampai semua bagiannya terlumuri dengan mentega ini. Setelah itu, taburkan tepung dibagian atasnya dan usahakan agar tepung menutupi lapisan mentega secara merata. Lalu sisihkan sementara.
  2. Kemudian, panaskan oven dengan suhu 160 derajat dna tekan tombol Set atau Start agar oven bisa memproses panas yang telah anda atur.
  3. Dalam baskom, silakan kocok telur bersama dengan gula pasir sampai mengembang dan pucat. Aduk-aduk secara merata. Masukkan susu bubuk kedalamnya bersama dengan SP. Aduk-aduk semuanya sampai merata.
  4. Masukkan, setengah bagian coklat yang sudah dilelehkan dan semua bahan yang masih tersisa. Aduk-aduk sampai merata dan tercampur.
  5. Lalu, masukkan adonan dalam loyang dan ratakan secara merata. Panggang dalam oven selama kurang lebih 45 menit atau sampai matang.
  6. Panaskan kembali coklat yang sudah dilelehkan jika mulai terlihat membeku. Tunggu kue sampai dingin. Sementara itu, sangrai almon sampai kekuningan dan angkat.
  7. Siramkan coklat leleh dibagian atas kue dan taburkan almond dibagian atasnya secara merata.

Sajikan dalam wadah dan hidangkan dalam piring.

Jangan lupa share dan berikan komentar anda.

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Coklat Strawberry yang Enak, Lembut dan Lezat

kue coklat strawberry

Hidangkan lezat dan mewahnya sajian kue bolu coklat strawberry dirumah anda.

Topping fresh strawberry yang berjajar dibagian atas kue serta lembutnya tekstur kue yang lezat akan membuat anda semakin tergoda untuk mencicipi sajian ini.

Simak yuk seperti apa resep membuat sajian kue bolu coklat strawberry berikut ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Coklat Strawberry yang Enak, Lembut dan Lezat

Review

4.8 review 345

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

10 Orang

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Coklat Strawberry yang Enak, Lembut dan Lezat

Bahan-Bahan Membuat Kue:

  • 200 gram tepung terigu
  • 100 gram gula pasir
  • 5 butir telur ayam
  • 50 gram coklat bubuk
  • 200 gram mentega yang dilelehkan
  • 10 gram ovalet/pelembut kue
  • Selai strawberry secukupnya
  • 1/2 kaleng susu kental manis coklat

Garnish:

  • 14 butir fresh strawberry

Cara Membuat Kue Bolu Coklat Strawberry yang Enak, Lembut dan Lezat

Tips Mempersiapkan Bahan-Bahan:

  1. Lakukan cara yang pertama dengan mempersiapkan beberapa peralatan penting yang mungkin akan anda butuhkan. Dengan mempersiapkan peralatan ini, maka akan lebih mudah untuk anda bisa membuat kue dengan nyaman tanpa anda harus terganggu dengan peralatan yang belum anda jangkau dengan alasan lupa menyiapkan peralatan ini. Adapun peralatan yang akan anda butuhkan adalah mixer, mesin penimbang bahan kue, baskom dan juga beberapa wadah untuk menempatkan bahan-bahan kue.
  2. Untuk bahan pertama kita siapkan terlebih dahulu terigu. Masukkan terigu dalam wadah penimbang dan ukur dengan takaran yang pas sesuai dengan yang tertera pada resep. Perhatikan kembali ukuran yang jelas dan pas akan membuat sajian kue yang anda siapkan kali ini berasa lembut dan lebih lezat. Setelah tepung dipersiapkan, masukkan tepung kedalam wadah untuk kemudian disisihkan dan disaring dengan menggunakan saringan.
  3. Selanjutnya, untuk mentega silahkan siapkan dan ukur mentega dengan ukruan yang pas. Setelah itu, masukkan mentega dalam wajan dan tempatkan diatas kompor untuk kemudian carikan mentega sampai meleleh dan gunakan api yang kecil. Setelah mentega meleleh, angkat mentega dan masukakn dalam wadah untuk kemudian diamkan agar mentega menjadi lebih hangat.
  4. Lalu, campurkan beberapa bahan kering seperti tepung terigu bersama dengan coklat bubuk. Aduk-aduk secara merata dan sisihkan sementara.
  5. Untuk sisa bahan-bahan, sisihkan dan akan kita gunakan langsung dna dicampur dengan bahan-bahan lainnya.

Cara Membuat Kue Bolu Coklat Strawberry:

  1. Olesi loyang dengan menggunakan mentega secara merata dan berikan taburan tepung. Hal ini dimaksudkan agar loyang tidak lengket dan kue tidak menempel pada loyang.
  2. Lalu panaskan oven dengan suhu 180 derajat dan tunggu sampai oven panas secara merata.
  3. Sambil menunggu kita akan buat adonanya. Caranya, masukkan telur, gula dan ovalet dalam baskom. Lalu kocok dengan menggunakan mixer secara merata sampai bahan ini mengembang dan berwarna lebih pucat secara merata.
  4. Selanjutnya, masukkan tepung terigu kedalamnya bersama dengan coklat bubuk dan susu kental manis dengan rasa coklat. Aduk-aduk semua bahan ini hingga merata.
  5. Masukkan mentega yang telah dilelehkan dan aduk-aduk kembali sampai semua bahan tercampur merata.
  6. Siapkan loyang dan tuangkan adonan kue kedalamnya untuk kemudian ratakan bagian atasnya dengan menggunakan sendok.
  7. Panggang dalam oven selama kurang lebih 30 menit atau sampai kue matang secara merata.

Setelah kue matang, keluarkan dari oven dan tunggu sampai kue menjadi lebih dingin. Nah, untuk memberikan rasa strawberry dan tampilan menarik dari strawberry, maka berikan selai dibagain atasnya secara merata dan susun fresh strawberry yang sudah anda persiapkan. Lalu hidangkan.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat untuk kemudian berikan komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Coklat Tanpa Mixer yang Lembut, Enak dan Lezat

kue coklat tanpa mixer

Hidangan kue coklat tanpa mixer adalah sajian lezat yang patut anda buat dirumah.

Terutama untuk anda yang belum memiliki mixer atau merasa terlalu ribert jika membuat kue dengan mixer. Nah, sajian ini tentu akan dapat anda buat dirumah. Yuk, simak seperti apa resep membuat kue bolu coklat tanpa mixer berikut ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Coklat Tanpa Mixer yang Lembut, Enak dan Lezat

Review

4.7 review 321

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

10 Orang

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Coklat Tanpa Mixer yang Lembut, Enak dan Lezat

Bahan-Bahan Untuk Membuat Kue:

  • Tepung terigu 225 gram
  • Cokelat bubuk 3 sendok makan
  • Kacang almond 100 gram
  • Telur 1 butir
  • Gula pasir 375 gram
  • Garam secukupnya
  • Minyak sayur 3 sendok makan
  • Vanila 1 sendok teh
  • Baking powder 1 sendok makan
  • Susu cair 250 gram

Cara Membuat Kue Bolu Coklat Tanpa Mixer yang Lembut, Enak dan Lezat

Tips Mempersiapkan Bahan-Bahan:

  1. Penting sekali untuk memulai langkah kali ini dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan digunakan untuk membuat kue. Pasalnya dengan anda memprioritaskan mempersiapkan peralatan ini, maka akan lebih mudah untuk anda bisa membuat kue dengan nyaman tanpa hambatan sulit menjangkau salah satu peralatan yang akan digunakan dengan alasan anda belum mempersiapkannya. Untuk itu, langkah kali ini haruslah diperhatikan dengan seksama. Adapun peralatan tersebut diantaranya adalah mixer, mesin penimbang, baskom dan beberapa wadah yang akan digunakan untuk menampung bahan-bahan kue.
  2. Untuk bahan pertama yang akan dipersiapkan adalah tepung terigu, silahkan masukkan tepung terigu kedalam wadah penimbang untuk kemudian akan diukur dengan takaran yang pas dan sesuai dengan yang tertera pada resep. Perhatikan kembali jumlah takaran yang sesuai dan pasti akan membuat kue yang anda buat lebih lezat dan lembut. Setelah ditakar, masukan tepung dalam wadah dan saring dengan menggunakan saringan.
  3. Selanjutnya, untuk gula pasir. Sama halnya dengan terigu, silahkan ukur gula dengan takaran yang pas dan sisihkan sementara.
  4. Sementara itu, untuk minyak sayur silahkan masukkan minyak sayur dalam wadah kecil dan takar dengan menggunakan sendok makan secara merata. Selain menggunakan minyak sayur, sebenarnya anda bisa menggunakan margarin, namun dilelehkan secara merata.
  5. Nah, untuk sisa bahan-bahan anda hanya perlu menyisihkan dan dekatkan bahan ini dengan jangkauan anda agar nantinya bahan ini bisa langsung anda masukkan dan dibuat dengan adonan.

Cara Membuat Kue Coklat Tanpa Mixer:

  1. Untuk yang pertama, seperti biasanya silahkan awali dengan mengolesi loyang dengan menggunakan margarin secara merata sampai kebagian sudut. Hal ini difungsikan agar ketika kue yag telah matang hendak dikeluarkan tidak lengket atau menempel pada loyang. Setelah itu, silahkan berikan dengan taburan tepung secara merata dan sisihkan sementara.
  2. Lalu, panaskan oven dengan suhu 150 derajat dan tekan tombol set atau start pada oven untuk kemudian sisihkan sementara agar oven bisa lebih panas secara merata.
  3. Dalam wadah, masukkan bahan-bahan seperti gula pasir dan juga telur. Aduk-aduk dan kocok bahan ini dengan menggunakan whisk atau pengocok manual untuk membuat kue. Kocok bahan ini sampai mengembang dan berwarna lebih pucat.
  4. Masukkan pula bahan-bahan yang kering seperti tepung terigu, voklat bubuk, baking powder, vanili, garam dan aduk-aduk secara merata. Masukkan bahan ini dengan perlahan.
  5. Lalu masukan garam bersama dengan kacang almond dan aduk-aduk secara merata.
  6. Setelah itu, baru masukkan adonan dalam loyang dan bakar dalam oven sampai matang selama kurang lebih 30 menit.

Angkat dan sajikan dalam piring untuk kemudian tunggu sampai dingin dan siap disantap.

Jangan lupa share dan berikan komentar anda.

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Coklat Kukus Sederhana yang Enak, Lezat dan Lembut

kue coklat kukus

Sajian kue bolu coklat kukus adalah sajian kue yang nikmat.

Kudapan lezat ini rasanya akan kurang adil bila hanya dicicipi seorang diri tanpa bagi-bagi dengan yang lain. Nah, akan tetapi ketika anda harus berbagi-bagi dengan teman dan keluarga, maka mungkin porsi yang anda butuhkan akan butuh lebih banyak.

Namun jika membeli berapa banyak biaya yang akan anda habiskan hanya untuk menjamu kerabat mencicipi sajian ini. Nah, untuk itulah sebaiknya anda membuat sajian ini dirumah dengan mudah. Yuk, simak seperti apa resep membuat kue bolu coklat kukus sederhana dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Coklat Kukus Sederhana yang Enak, Lezat dan Lembut

Review

4.7 review 321

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

10 Orang

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Cara Membuat Kue Bolu Coklat Kukus Sederhana yang Enak, Lezat dan Lembut

Bahan-Bahan Membuat Kue:

  • 100 gram tepung terigu
  • Susu kental manis coklat secukupnya
  • 100 gram gula pasir
  • 5 butir telur ayam
  • 1 sdt ovalet
  • 50 gram coklat bubuk
  • Mentega secukupnya
  • Buah Strawberry untuk hiasan diatasnya

Cara Membuat Kue Bolu Coklat Kukus Sederhana yang Enak, Lezat dan Lembut

Tips Mempersiapkan Bahan-Bahan:

  1. Lakukan cara yang pertama dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan anda butuhkan untuk membuat kue. Hal ini penting sekali, agar nantinya anda tidak akan kesulitan untuk menjangkau peralatan ini saat sedang membuat adonan kue dan mengocoknya. Adapun peralatan yang akan anda butuhkan adalah baskom untuk membuat adonan, mixer untuk mengocok adonan dan alat penimbang untuk mengukur bahan-bahan kue yang akan digunakan.
  2. Setelah semua peralatan tersedia, lakukan dengan terlebih dahulu mengukur tepung terigu kedalam wadah takaran dan takar dengan ukuran yang telah ditentukan diatas. Setelah ditakar, masukkan tepung dlaam wadah dan saring terlebih dahulu dengan saringan dan sisihkan.
  3. Selanjutnya, untuk mentega, ukur mentega dengan menggunakan mesin penimbang dan masukkan dalam wajan untuk kemudian tempatkan diatas kompor dan cairkan mentega secara merata hingga meleleh. Angkat mentega yang telah meleleh dan sisihkan sementara agar mentega menjadi lebih hangat.
  4. Untuk bahan-bahan lainnya yang masih tersisia, anda hanya cukup mendekatkan bahan-bahan ini dari jangkauan anda dan sisihkan sementara.

Cara Membuat Kue Bolu Coklat Kukus:

  1. Campurkan gula bersama dengan telur dan ovalet, lalu mixing bahan-bahan ini secara merata sampai mengembang dan warnanya berubah menjadi lebih pucat.
  2. Setelah itu, anda akan siap memasukkan bahan-bahan lainnya. Silahkan masukkan tepung terigu secara perlahan sedikit demi sedikit hingga habis.
  3. Masukkan coklat bubuk bersama dengan susu kental manis dan aduk-aduk bahan ini sampai merata. Masukkan mentega yang sudah dicairkan dan aduk-aduk kembali sampai merata.
  4. Sambil menunggu olesi terlebih dahulu loyang dengan menggunakan mentega dan taburan tepung secara merata. Hal ini dimaksudkan agar kue tidak lengket saat hendak dikeluarkan nantinya.
  5. Masukka adonan kedalam loyang yang sudah disiapkan. Ratakan bagian atasnya dengan sendok, lalu masukkan dalam panci, kini adonan kue akan siap dikukus secara merata.
  6. Kukus kue sampai matang selama kurang lebih 45 menit atau sampai matang secara merata.

Setelah matang, angkat sajian ini dan hidangkan dalam piring saji untuk kemudian akan siap dihidangkan. Kini kue bolu coklat kukus coklat akan siap anda sajikan dalam piring saji dan disantap selagi masih hangat.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda.

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Coklat Panggang Lembut dengan Mixer yang Enak, Khas Rumahan

kue coklat panggang

Sajian kue bolu coklat mungkin sudah lagi tak asing ditelinga anda.

Betapa tidak, rasanya hampir sebagain besar orang suka dengan sajian kue yang satu ini. Rasanya yang lezat dan paduan coklat manis yang enak membaut semakin memperkaya sajian kue ini.

Nah, bagi anda yang biasanya menyantap sajian kue ini di café atau di restoran, sebaiknya segera tinggalkan kebiasaan tersebut. Selain boros, kebiasaan konsumtif ini sebenarnya bisa diperbaiki dirumah dengan belajar sendiri membuat sajian kue bolu coklat panggang dirumah anda.

Nah, agar anda tak lagi penasaran seperti apa membuat sajian kue bolu coklat panggang yang lembut. Maka mari kita simak resep membuat sajian ini dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Coklat Panggang Lembut dengan Mixer yang Enak, Khas Rumahan

Review

4.7 review 321

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

10 Orang

Bahan-Bahan yag Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Coklat Panggang Lembut dengan Mixer yang Enak, Khas Rumahan

Bahan-Bahan Membuat Kue Bolu Coklat:

  • 175 gram tepung terigu
  • 150 gram gula tepung
  • 6 butir telur
  • 25 ml susu full cream
  • 1/2 sdm emulsifier
  • 25 gram coklat bubuk
  • 1/4 sdt coklat pasta
  • 100 gram margarin
  • 1/2 sdt baking powder

Cara Membuat Kue Bolu Coklat Panggang Lembut dengan Mixer yang Enak, Khas Rumahan

Cara Mempersiapkan Bahan-Bahan:

  1. Penting sekali untuk mengawali langkah pertama ini dengan mempersiapkan beberapa peralatan penting yang akan anda gunakan untuk membuat kue. Dengan mempersiapkan peralatan ini, maka akan lebih mudah bagi anda untuk dapat membuat kue dengan nyaman tanpa harus diganggu atau teralihkan dengan menjangkau atau mengambil peralatan lainnya yang belum tersedia dihadapan anda. Adapun beberapa peralatan tersebut diantaranya adalah mixer untuk mengocok, baskom untuk membuat adonan kue dan timbangan pengukur untuk bahan-bahan.
  2. Nah, untuk bahan pertama yang akan digunakan kali ini adalah dengan menyiapkan tepung terigu. Masukkan terlebih dahulu tepung terigu kedalam wadah penimbang dan takar dengan takaran yang sudah diatur. Setelah itu, masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara.
  3. Kemudian untuk margarin, silahkan takar margarin dengan takaran yang pas. Setelah itu, masukkan margarin kedalam wajan atau teplon untuk kemudian panaskan dengan menggunakan api yang kecil sampai mentega meleleh. Jika sudah meleleh, angkat dan masukkan dalam wadah untuk kemudian sisihkan sementara.
  4. Sementara untuk sisa bahan-bahan lainnya, anda cukup menyisihkan dan menempatkan bahan-bahan tersebut dengan dengan jangkauan anda agar lebih mudah dicampur.

Cara Membuat Kue Bolu Coklat Panggang:

  1. Pertama, siapkan baskom dan masukkan telur kedalamnya bersama dengan gula pasir dan juga emulsifier. Kocok bahan ini sampai mengembang dan warnanya menjadi lebih pucat secara merata.
  2. Selanjutnya, masukkan tepung terigu kedalamnya secara perlahan sedikit demi sedikit sampai tepung dimasukkan semuanya. Aduk sampai tepung tidak menggumpal dengan menggunakan mixer.
  3. Masukkan coklat bubuk yang telah diayak dan masukkan baking powder kedalamnya.
  4. Aduk-aduk merata sampai semua bahan tercampur merata dan masukkan kedalamnya margarin yang sudah dilelehkan bersama dengan coklat pasta.
  5. Jika semua bahan sudah tercampur, masukkan bahan ini dalam loyang yang sudah disiapkan dan ratakan dengan spatula atau sendok bagian atasnya.
  6. Panggang adonan hingga matang selama kurang lebih 30 menit.

Setelah matang, angkat sajian ini dan hidangkan sajian ini dalam piring untuk kemudian disantap dalam piring.

Jangan lupa share dan berikan komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Pandan Tanpa Mentega yang Enak, Legit dan Tetap Lembut

kue bolu pandan tanpa mentega

Hidangan kue bolu pandan mentega adalah sajian yang enak dan lezat.

Hidangan kali ini tentu akan cocok disajikan saat sodara atau kerabat berkumpul dirumah. Yuk, simak seperti apa sih membuat sajian kue bolu pandan mentega yang enak dan lezat dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Pandan Tanpa Mentega yang Enak, Legit dan Tetap Lembut

Review

4.7 review 321

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

10 Orang

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Pandan Tanpa Mentega yang Enak, Legit dan Tetap Lembut

Bahan-Bahan Membuat Kue:

  • Terigu 175 gr
  • Essence pandan 1 st
  • Minyak sayur 50 cc
  • Santan kental 100 cc
  • Gula halus 175 gr
  • Susu bubuk 1 sdm
  • Telur 6 butir
  • Baking powder 1/2 st

Cara Membuat Kue Bolu Pandan Tanpa Mentega yang Enak, Legit dan Tetap Lembut

Tipe Mempersiapkan Bahan-Bahan:

  1. Untuk yang pertama kali bisa dilakukan adalah dengan mempersiapkan peralatan penting yang akan digunakan untuk membuat kue. Hal ini penting sekali agar nantinya ketika anda mulai membuat adonan kue, maka anda akan lebih mudah menjangkau beberapa peralatan ini. Adapun peralatan tersebut diantaranya adalah baskom, mixer, timbangan pengukur kue dan beberapa wadah yang mungkin akan anda butuhkan untuk menempatkan bahan-bahan kue.
  2. Nah, untuk bahan pertama yang akan kita ukur dan persiapkan terlebih dahulu adalah tepung terigu. Masukkan tepung terigu kedalam wadah atau mangkuk timbangan untuk kemudian diukur dengan takaran yang telah disesuaikan. Takaran tepung dalam membuat kue adalah ukuran yang harus dibuat pasti, karena hal ini akan dapat mempengaruhi kualitas kue yang dibuat. Nah, setelah tepung terigu diukur, silahkan masukkan tepung kedalam wadah untuk kemudian sisihkan sementara.
  3. Selanjutnya adalah gula halus, sama halnya dengan tepung terigu, gula halus pun perlu ditakar. Akan tetapi, takaran gula halus ini dapat anda sesuaikan dengan selera, jika anda merasa tidak terlalu suka manis, maka ukuran ini bisa anda kurangi. Begitupun sebaliknya.
  4. Sementara itu, untuk sisa bahan yang tertera diatas, anda hanya cukup menyisihkannya dan nantinya bahan-bahan tersebut akan lebih mudah untuk dimasukkan dalam adonan dan dicampur secara merata

Cara Membuat Kue Bolu Pandan Tanpa Mentega:

  1. Sebelum membuat adonan, silahkan olesi terlebih dahulu loyang yang sudah anda siapkan dengan menggunakan mentega secara merata hingga kebagian sudut. Hal ini dimaksudkan agar kue tidak lengket pada saat nanti hendak dikeluarkan dari loyang. Setelah menggunakan mentega, lanjutkan dengan menaburkan tepung dibagian atasnya dan usahakan tepung ini menyebari dan menutupi lapisan mentega secara merata dan sisihkan sementara.
  2. Selanjutnya, panaskan oven terlebih dahulu di suhu 150 derajat dan sisihkan sementara agar oven menjadi lebih panas secara merata.
  3. Siapkan wadah atau baskom lalu campur bahan yang kering seperti susu bubuk, tepung terigu dan juga baking powder sampai mengembang dan kaku.
  4. Selanjutnya, masukkan minyak sayur kedalamnya bersama dengan essence pandan dan aduk-aduk secara merata lalu sisihkan.
  5. Kocok telur bersama dengan gula sampai mengembang dan adonan berubah menjadi berwarna putih secara merata. Gunakan kecepatan yang tinggi dan kurangi kecepatan saat anda akan memasukan bahan lainnya.
  6. Tuangkan campuran bahan kering yakni campuran terigu, susu bubuk dan juga baking powder. Aduk terus sampai merata.
  7. Masukkan santan kental sedikit demi sedikit dan masukan minyak sayur dengan pasta pandan.
  8. Tuangkan adonan kedalam loyang yang sudah diolesi dan ratakan bagian atasnya dengan menggunakan spatula.
  9. Lalu panggang dalam oven sampai matang selama kurang lebih 45 menit atau sampai matang.

Setelah matang, angkat dan sajikan hidangan ini.

Jangan lupa bagikan resep ini dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Pandan Tabur Keju yang Lezat, Lembut, Legit dan Enak

kue bolu pandan keju

Sajian kue bolu pandan tabur keju adalah hidangan yang lezat.

Betapa tidak, aroma pandan yang berpadu bersama dengan taburan keju yang lezat dan empuknya adonan kue akan membuat anda semakin ketagihan mencicipi sajian ini.

Nah, bagi anda yang penasaran ingin tahu seperti apa membuat kue bolu pandan tabur keju yang enak dan lezat, mari simak resepnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Pandan Tabur Keju yang Lezat, Lembut, Legit dan Enak

Review

4.7 review 321

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

10 Orang

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Pandan Tabur Keju yang Lezat, Lembut, Legit dan Enak

Bahan Untuk Membuat Kue:

  • 5 butir telur
  • 100 gram gula pasir
  • 70 gram tepung terigu protein rendah
  • 100 gram margarin, dilelehkan
  • 2 sendok teh emulsifier (sp/tbm)
  • 25 ml air
  • 1/4 sendok teh garam
  • 25 gram santan kental instan
  • 25 gram maizena
  • 1/4 sendok teh baking powder
  • 1/2 sendok teh pasta pandan

Bahan Toping dan Taburan:

  • Buttercream secukupnya
  • Parutan keju

Cara Membuat Kue Bolu Pandan Tabur Keju yang Lezat, Lembut, Legit dan Enak

Tips Mempersiapkan Bahan-Bahan:

  1. Untuk yang pertama bisa dilakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan penting yang mungkin akan sangat anda butuhkan. Mempersiapkan peralatan untuk membuat kue adalah hal yang penting yang sebaiknya tidak anda lewati. Hal ini dikarenakan ketika anda sudah mulai membuat adonan kue dengan menggunakan mixer, apalagi mixer manual, maka umumnya akan cukup sulit untuk anda bisa beranjak dari tempat duduk anda dengan alasan tanggung dengan adonan kue yang sedang anda buat. Adapun peralatan yang akan mungkin anda butuhkan diantaranya adalah mixer, baskom dan mesin timbang untuk mengukur bahan-bahan kue.
  2. Nah, untuk bahan pertama yang akan persiapkan adalah terigunya. Untuk terigu, silahkan masukkan terigu pada wadah penimbang untuk diukur dnegan ukuran yang telah disesuaikan. Hal ini penting sekali karena takaran yang pas dari terigu akan mempengaruhi kualitas dari kue yang anda buat. Setelah terigu ditakar, silahkan masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara.
  3. Selanjutnya, untuk margarin. Setelah bahan ini ditakar dengan menggunakan mesin timbangan, selanjutnya silahkan masukkan margarin dalam wadah untuk kemudian dilelehkan secara merata diatas wajan dengan menggunakan api yang kecil. Nah, bila mentega sudah mencair, angkat wajan dan sisihkan terlebih dahulu agar mentega menjadi lebih hangat.
  4. Sementara itu, untuk sisa bahan-bahan anda hanya perlu mendekatkan dari jangkauan anda agar nantinya ketika anda hendak mencampurkan bahan-bahan ini, maka anda akan dapat menjangkauanya dengan lebih mudah.

Cara Membuat Kue Bolu Pandan Keju:

  1. Sebelum membuat kue, silahkan terlebih dahulu olesi loyang dengan ukuran 24x24x4cm dengan menggunakan mentega secara merata. Hal ini difungsikan agar kue yang sudah matang tidak menempel pada loyang dan membuatnya sulit untuk dikeluarkan. Setelah itu, berikan taburan tepung terigu secara merata dan sisihkan.
  2. Pada baskom kita akan kocok telur bersama dengan gula pasir, emulsifier, air, tepung terigu, mazeina, baking powder dan juga garam. Aduk bahan ini sampai mengembang selama kurang lebih 7 menit.
  3. Kemudian, masukkan margarin yang telah dilelehkan dan aduk kembali sampai semua bahan tercampur merata dan aduk dengan perlahan.
  4. Setelah selesai, tuangkan adonan dalam loyang dan ratakan bagian atasnya dengan menggunakan spatula.
  5. Masukkan dan panggang kue dalam oven selama kurang lebih 25 menit dibawah suhu 190 derajat celcius dan panggang sampai matang.
  6. Nah, setelah matang angkat sajian ini dan sajikan dalam piring tunggu sampai kue menjadi lebih dingin secara merata.
  7. Untuk membuat toping atau frosting, kocok merata adonan toping sampai kaku. Olesi kue bolu dengan toping ini dan berikan taburan keju dibagian atasnya.

Kini kue bolu pandan keju sudah siap disantap.

Jangan lupa bagikan resep ini bersama dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda.

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Mentega yang Empuk, Khas Rumahan, yang Enak dan Lembut

kue bolu mentega

Sajian bolu mentega adalah kudapan lezat yang akan dapat anda sajikan dirumah dengan mudah.

Nah, agar anda tak penasaran seperti apa resep membuat sajian kue nikmat yang satu ini. Maka mari kita simak langsung seperti apa resep membuat kue bolu mentega yang empuk dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Mentega yang Empuk, Khas Rumahan, yang Enak dan Lembut

Review

4.7 review 376

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

15 orang

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Mentega yang Empuk, Khas Rumahan, yang Enak dan Lembut

  • 100 gram tepung terigu
  • 5 butir telur
  • 50 gram mentega cair
  • 100 gram gula putih halus
  • 1/2 sdm emulsifier
  • 1/2 sdt vanili bubuk

Cara Membuat Kue Bolu Mentega yang Empuk, Khas Rumahan, yang Enak dan Lembut

Tips Mempersiapkan Bahan Utama:

  1. Untuk yang pertama sebelum membuat kue, sebaikany silahkan takar terlebih dahulu tepung terigu dengan menggunakan gelas dan ukur dengan mesin pengukur, ukuran ini haruslah jelas dan pasti karena ukuran dari bahan-bahan akan mempengaruhi rasa dan tekstur si kue itu sendiri. Dengan demikian, jika anda terlalu berlebihan menggunakan tepung, maka yang terjadi dengan adonan kue yakni adalah kue yang bantat. Akan tetapi, jika takaran tepung terlalu sedikit, maka kue akan sulit mengembang.
  2. Nah, yang selanjutnya adalah takaran gula halus. Takaran diatas adalah takaran manis yang sedang dan umum untuk porsi kue kali ini. Akan tetapi, jika anda merasa kue yang akan anda buat terlalu manis atau kurang manis, maka anda bisa menyesuaikannya dengan ukuran yang anda sukai. Hanya saja, pastikan jika anda menakarnya menggunakan gelas takaran atau mesin ukur kue. Dengan demikian saat anda hendak membuatnya lagi nanti, maka anda tahu takaran gula yang anda sukai.
  3. Begitupun dengan mentega cair, ukur mentega cair dengan ukuran yang pas sesuai dengan ukuran diatas. Agar kue yang dibuat rasanya menjadi lebih gurih dan teksturnya menjadi lembut. Caranya, setelah mentega diukur, masukkan mentega dalam panci atau teplon dan panaskan dengan menggunakan api yang kecil sampai mentega mencair secara merata. Angkat dan matikan kompor, lalu sisihkan agar mentega cair menjadi lebih hangat atau agak dingin.
  4. Semetara untuk telur, emulsifier dan juga vanili. Bahan-bahan ini akan kita masukkan langsung saat adonan dikocok secara merata.
  5. Sementara menunggu mentega menjadi lebih hangat, silahkan panaskan terlebih dahulu oven dengan suhu 180 derajat dan pastikan anda memencet tombol start pada oven listrik atau diamkan pada oven manual. Tunggu sampai oven menjadi lebih panas.
  6. Kemudian, siapkan loyang dan olesi dengan menggunakan margarin secara merata hingga kebagian sudut. Hal ini difungsikan agar loyang tidak lengket ketika kue akan dikeluarkan nantinya. Setelah diberikan mentega, taburi dengan menggunakan tepung. Taburkan tepung dengan merata cukup dengan hanya menggoyang-goyang loyang sampai terigu menutupi lapisan mentega pada Loyang. Setelah terigu mneyeluruh, maka silahkan sisihkan Loyang ini.

Cara Membuat Bolu Mentega:

  1. Untuk yang pertama, silahkan mixer bahan seperti telur, gula halur dan juga emulsifier. Aduk dan mix adonan sampai mengembang dan tidak jtuh saat adonan dibalikan dari baskom.
  2. Setelah itu, perlahan masukkan tepung terigu dan juga tambahkan bersama dengan mentega cair. Aduk kembali adonan sampai tercampur merata selama kurang lebih 3 menit.
  3. Jangan lupa masukkan vanili dan aduk-aduk kembali sampai semua bahan tercampur secara merata.
  4. Selesai dengan adonan, sekarang siapkan loyang yang sudah anda baluti dengan mentega dan tepung. Tuangkan adonan kedalamnya dengan perlahan dan gunakan spatula untuk mempermudah anda.
  5. Ratakan bagian atas adonan dengan spatula agar ketika dibakar adonan bisa mengembang dengan merata.
  6. Setelah itu, baru masukkan adonan ini dalam oven dan panggang sampai matang selama kurang lebih 30 menit atau sampai anda memasukan tusuk gigi dibagian tengah kue dan tidak ada adonan kue yang masih menempel pada tusuk gigi yang anda masukkan.

Setelah kue matang, kini kue akan siap anda santap dirumah bersama dengan keluarga.

Jangan lupa bagikan resep ini dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Pisang Keju yang Enak, Lembut dan Empuk

kue bolu pisang keju

Hidangan kue bolu pisang keju adalah sajian yang enak.

Hidangan ini tentunya akan dapat ibu buat dirumah dengan mudah. Dengan resep yang akan kami bagikan kali ini, sajian kue bolu pisang keju yang enak akan dapat tersaji dirumah. Simaklah resep membuat sajian kue bolu pisang keju ini agar anda dapat menyajikan hidangan istimewa untuk keluarga dirumah.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Pisang Keju yang Enak, Lembut dan Empuk

Review

4.8 review 354

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

15 Orang

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Pisang Keju yang Enak, Lembut dan Empuk

Bahan-Bahan Untuk Kue:

  • 4 butir telur, 1 kuning telur
  • 150 gram gula pasir
  • 1 sdm emulsifier (SP/TBM)
  • 200 gram pisang ambon, haluskan
  • 150 gram tepung terigu
  • 75 ml minyak goreng
  • 3 sdm susu kental manis
  • 75 gram keju cheddar, parut

Cara Membuat Kue Bolu Pisang Keju yang Enak, Lembut dan Empuk

Tips Mempersiapkan Bahan-Bahan:

  1. Cara pertama, sebaiknya persiapkan terlebih dahulu peralatan yang akan anda gunakan untuk membuat kue. Seperti loyang, mesin pengukur, baskom, mixer dan beberapa wadah untuk menyimpan bahan-bahan diatas. Mempersiapkan peralatan ini adalah hal yang cukup penting, sebab setelah peralatan ini dipersiapkan, maka akan lebih mudah untuk anda bisa membuat kue karena peralatan akan mudah dijangkau.
  2. Untuk bahan pertama yang akan diukur atau ditakar adalah tepung terigu, masukkan tepung terigu dalam mesin ukur dan tentukan ukurannya seperti dengan ukuran yang tertera pada resep. Ukuran ini harus dibuat dengan jelas dan pasti karena ini akan mempengaruhi kualitas kue yang anda buat. Setelah diukur, masukkan tepung kedalam wadah dan sisihkan. Untuk kemudian, saring dengan menggunakan saringan.
  3. Sementara untuk gula pasir, lakukan hal yang sama saat anda mengukur tepung terigu. Masukkan gula dalam wadah dan sisihkan sementara.
  4. Untuk pisang, masukkan pisang dalam wadah dan sebaiknya pilihlah pisang yang sudah matang agar pisang mudah untuk dihancurkan dan dihaluskan. Haluskan pisang dengan menggunakan sendok atau garpu sampai halus merata.
  5. Sementara untuk keju, parut keju dan masukkan dalam wadah untuk kemudian sisihkan sementara.
  6. Untuk bahan-bahan lainnya, anda hanya perlu menyiapkannya dalam wadah untuk kemudian bahan-bahan ini akan kita campurkan menjadi adonan.

Cara Membuat Kue Bolu Pisang Keju:

  1. Siapkan baskom dan juga mixer, masukkan kedalamnya beberapa bahan seperti telur, emulsifier, gula pasir dan aduk-aduk atau kocok bahan ini hingga lebih mengembang dan kaku.
  2. Masukkan tepung terigu kedalamnya sedikit demi sedikit dan lakukan dengan perlahan agar tepung tidak berceceran. Aduk kembali sampai tepung dan bahan-bahan lainya tercampur merata.
  3. Masukkan minyak goreng dan aduk-aduk kembali hingga merata. Perlu diketahui, selain menggunakan minyak goreng, anda pun bisa mengganti bahan ini dengan menggunakan mentega cair. Aduk merata sampai bahan ini tercampur.
  4. Masukkan keju parut kedalamnya sedikit demi sedikit dan masukkan susu kental manis dan aduk-aduk semua bahan hingga tercampur merata.
  5. Setelah semua bahan dimasukkan, silahkan tuangkan adonan kedalam loyang yang telah diberikan olesan mentega dan ditaburi dengan tepung secara merata.
  6. Terakhir sebelum dipanggang, silahkan taburkan keju diabagian atasnya agar nantinya rasanya lebih lezat dan tampilanya lebih menggoda.
  7. Panggang adonan dibawah suhu 180 derajat celcius selama kurang lebih 45 menit atau sampai kue matang.

Setelah matang, angkat sajian ini dan hidangkan dalam piring saji untuk kemudian siap untuk dinikmati.

Jangan lupa bagikan resep ini dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Bolu Pisang Kukus yang Rumahan yang Sederhana, Lembut dan Enak

kue bolu pisang kukuss

Sajian bolu pisang kukus akan tentunya cocok disajikan sebagai camilan atau jamuan hidangan untuk disajikan dirumah.

Rasa manis dari hidangan ini dan empuknya tekstur dari kue, akan tentu saja membuat anda ketagihan mencicipi sajian ini. Yuk, simak seperti apa resep membuat sajian bolu pisang kukus berikut ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Bolu Pisang Kukus yang Rumahan yang Sederhana, Lembut dan Enak

Review

4.8 review 354

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

15 Orang

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Bolu Pisang Kukus yang Rumahan yang Sederhana, Lembut dan Enak

Bahan Kue:

  • 100 gram tepung terigu
  • 20 gram coklat bubuk
  • 100 gram gula pasir
  • 3 sdm mentega
  • 2 sdt vanili
  • 2 butir telur ayam
  • 1 sdt baking powder
  • 3 buah pisang

Cara Membuat Bolu Pisang Kukus yang Rumahan yang Sederhana, Lembut dan Enak

Tips Mempersiapkan Bahan-Bahan:

  1. Lakukan cara yang pertama dengan mempersiapkan bahan-bahan. Hal ini penting sekali karena ada beberapa peralatan yang harus anda persiapkan terlebih dahulu sebelum anda membuat sajian kue kali ini. Peralatan tersebut digunakan untuk mengukur bahan-bahan yang akan digunakan. Dengan mempersiapkan peralatan ini, maka akan mempermudah anda untuk meracik bahan-bahan. Untuk itu, silahkan persiapkan beberapa bahan seperti mesin ukur, beberapa wadah, baskom dan juga alat pengocok bahan kue.
  2. Jika semua bahan diatas sudah dipersiapkan. Selanjutnya, untuk bahan pertama yang akan dipersiapkan adalah mengukur gula pasir. Sendokkan gula pasir pada wadah mesin pengukur dan ukur dengan ukuran yang sudah ada pada resep. Jika sudah selesai, masukkan kembali gula ini dalam wadah dan sisihkan sementara.
  3. Sementara untuk pisang raja, potong-potong pisang dengan bentuk kecil-kecil, masukkan dalam wadah dan haluskan dengan menggunakan garpu atau sendok sampai pisang benar-benar hancur dan halus seperti bubur.
  4. Kemudian untuk tepung terigu, anda bisa melakukan hal yang serupa seperti saat anda mengukur gula pasir. Masukkan tepung terigu dalam wadah dan ukur dengan ukuran yang sudah ada pada resep. Setelah ukurannya pas, masukkan kembali bahan ini kedalam wadah untuk kemudian sisihkan sementara.
  5. Selanjutnya untuk mentega, masukkan mentega yang telah diukur kedalam wajan atau teplon. Nyalakan api kecil dan panaskan mentega hingga mentega mencari. Setelah mencair, sisihkan sementara agar mentega menjadi lebih hangat.
  6. Untuk bahan-bahan sisa yang lainnya, cukup disiapkan dan ditempatkan dekat dengan jangkauan agar anda akan dapat memasukkannya dengan mudah.

Cara Membuat Kue Bolu Pisang Kukus:

  1. Pertama sebelum kue dibuat, silahkan olesi loyang kue dengan menggunakan mentega secara merata sampai kebagian sudut. Hal ini dimaksudkan agar kue yang anda masukkan kedalam loyang tidak lengket dan sulit untuk dikeluarkan. Setelah selesai diberikan olesan mentega, selanjutnya berikan taburan tepung tergu sedikit saja agar tepung ini melapisi lapisan mentega secara merata. Lalu sisihkan.
  2. Selanjutnya, dalam baskom masukkan gula bersama dengan telur dan kocok dengan menggunakan mixer sampai bahan ini mengembang dan berubah menjadi puith.
  3. Masukkan tepung terigu kedalamnya bersama dengan coklat bubuk dan aduk-aduk bahan ini sampai merata dengan menggunakan mixer.
  4. Masukkan vanili bersama dengan pisang dan juga baking powder, aduk kembali merata.
  5. Jika semua bahan tercampur merata dan sudah dimasukan, sekarang masukkan adonan kue kedalam loyang dan ratakan dengan meggunakan spatula.
  6. Kukus dalam panci atau kukusan sampai matang dan mengembang.

Setelah matang, angkat dan sajikan.

Jangan lupa bagikan resep ini dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Pisang Panggang yang Lembut, Khas Rumahan dan Enak

kue bolu pisang raja

Hidangan kue bolu pisang adalah sajian yang enak.

Hidangan ini tentunya akan cocok disajikan ketika keluarga besar datang berkumpul dirumah. Sajian ini bisa dijadikan jamuan istimewa untuk sahabat dan kerabat. Nah, bagi anda yang penasaran ingin tahu seperti apa resep membuat sajian kue bolu pisang panggang yang lembut dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Pisang Panggang yang Lembut, Khas Rumahan dan Enak

Review

4.8 review 354

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

15 Orang

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Pisang Panggang yang Lembut, Khas Rumahan dan Enak

  • 4-5 buah pisang
  • 100 gram mentega, cairkan
  • 1 gelas tepung terigu
  • 5 butir telur
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1 gelas gula pasir
  • 1 cangkir keju parut

Cara Membuat Kue Bolu Pisang Panggang yang Lembut, Khas Rumahan dan Enak

Tips Mempersiapkan Bahan-Bahan:

  1. Lakukan cara yang pertama dengan terlebih dahulu mempersiapkan bahan-bahan utama. Hal ini dikarenakan bahan-bahan diatas perlu kita ukur dan takar terlebih dahulu sebelum dicampur dan dibuat adonan kue. Selain itu, memastikan takaran kue adalah hal yang penting yang harus anda ukur dengan jelas. Karena ukuran ini akan mempengaruhi hasil dari kue yang akan dibuat.
  2. Nah, untuk bahan pertama yang akan ditakar dengan merata adalah tepung terigu. Ukur atau takar tepung terigu dengan takaran satu gelas agak menggunung sedikit bagian. Ketika anda memasukan tepung terigu pada gelas, sebaiknya pastikan jika gelas yang digunakan kering, agar tepung terigu tidak menempel pada bagian bawah gelas.
  3. Selanjutnya, untuk buah pisang, masukkan pisang dalam wadah dan potong-potong dengan bentuk yang kecil. Setelah itu, dengan menggunakan garpu, silahkan hancurkan pisang secara merata sampai pisang halus secara merata. Jika pisang sudah halus, maka sisihkan sementara sebelum kita melangkah pada langkah selanjutnya.
  4. Bahan selanjutnya yang akan dipersiapkan adalah mentega. Disini kita akan membutuhkan mentega yang cair untuk dicampurkan bersama dengan adonan. Untuk itu, caranya bisa dilakukan dengan menempatkan mentega pada wajan dan panaskan secara merata dengan menggunakan api yang kecil. Setelah mentega cair, angkat mentega dan masukkan dalam wadah untuk kemudian sisihkan sampai mentega tidak terlalu panas. Sebab jika anda memasukan mentega cair saat masih panas dalam adonan. Hal ini akan membuat adonan kue menjadi gagal.
  5. Nah, untuk sisa adonan silahkan sisihkan dan tempatkan dalam wadah untuk kemudian nantinya bahan ini akan kita campurkan secara merata.

Cara Membuat Kue Bolu Pisang:

  1. Untuk yang pertama, lakukan dengan mengocok terlebih dahulu bahan yakni gula pasir bersama dengan telur ayam dalam wadah dan mix dengan menggunakan mixer sampai bahan ini mengembang dan kaku.
  2. Setelah itu, masukkan baking powder bersama dengan tepung terigu dengan perlahan. Lalu kocok kembali dengan menggunakan mixer dengan kecepatan paling tinggi. Aduk terus sampai bahan ini tercampur.
  3. Kemudian, masukkan keju parut kedalamnya, akan tetapi sisakan sebagian untuk kita gunakan sebagai taburan dibagian atasnya. Aduk kembali dan kocok dengan menggunakan mixer.
  4. Selanjutnya, masukkan pisang dan aduk-aduk kembali sesaat saja, lalu tambahkan kedalamnya mentega cair yang sudah agak dingin. Aduk-aduk secara merata.
  5. Jika semua bahan sudah dimasukan, sekarang tiba saatnya menuangkan adonan dalam wadah atau loyang yang sudah dilumuri dengan mentega dan tepung terigu.
  6. Masukkan adonan kedalam loyang dan ratakan dengan menggunakan spatula secara merata dan berikan taburan keju dibagian atasnya.
  7. Lalu panggang dalam oven selama kurang lebih 30 menit atau sampai matang.

Setelah matang, angkat dan sajikan.

Jangan lupa bagikan resep ini dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Pandan Santan yang Gurih, Lembut, Khas Rumahan dan Enak

kue bolu pandan santan

Sajian kue bolu pandan santan adalah sajian yang enak dan special.

Sajian ini pun tentunya akan dapat anda buat dirumah dengan mudah. Nikmatnya sajian ini akan cocok dihidangkan ketika sahabat dan keluarga berkunjung kerumah. Sajian ini akan menjadi menu jamuan istimewa yang lezat.

Ingin tahu atau penasaran dengan resep membuat sajian kue bolu pandan santan yang lezat? Jika demikian, maka anda harus menyimak resep membuat sajian kue bolu pandan santan yang enak dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Pandan Santan yang Gurih, Lembut, Khas Rumahan dan Enak

Review

4.8 review 354

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

15 Orang

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Pandan Santan yang Gurih, Lembut, Khas Rumahan dan Enak

Bahan-Bahan Kue:

  • 350 gram tepung terigu
  • 8 butir telur ayam
  • 300 gram gula pasir
  • 250 ml santan kelapa kental
  • 1,5 sendok teh baking powder
  • 1,5 sendok makan emulsifier kue
  • 200 gram mentega
  • 1,5 sendok teh pewarna hijau pandan

Cara Membuat Kue Bolu Pandan Santan yang Gurih, Lembut, Khas Rumahan dan Enak

Tips Mempersiapkan Bahan-Bahan:

  1. Lakukan hal yang pertama dengan mempersiapkan peralatan yang akan digunakan untuk membuat kue. Hal ini penting sekali, karena biasanya setelah mengocok adonan, apalagi dengan menggunakan mixer manual yang tanpa dudukan, biasanya akan lebih sulit untuk anda beranjak dari tempat duduk anda. Untuk itulah, penting sekali mempersiapkan peralatan ini. Peralatan tersebut diantaranya adalah mixer, baskom, timbangan pengukur dan juga beberapa wadah yang akan anda gunakan.
  2. Untuk bahan pertama yang akan dipersiapkan adalah tepung terigu. Masukkan tepung terigu dalam wadah timbangan dan ukur timbangannya sesuai dengan ukuran yang telah ditetapkan. Perhatikan kembali, jangan sampai anda mengurangi atau melebihi ukuran agar kualitas dari kue bisa terjaga.
  3. Setelah tepung terigu, kita berlanjut pada santan kental. Setelah kelapa diparut, silahkan tambahkan air kedalamnya sebanyak 250 ml. Dan peras santan ini lalu masukkan dalam baskom untuk kemudian sisihkan sementara. Hanya saja, anda tentunya akan lebih mudah ketika memilih menggunakan santan instant.
  4. Nah, untuk margarin atua mentega. Setelah bahan ini diukur dengan ukuran yang sesuai, maka lanjutkan dengan memanaskan wajan diatas kompor dan cairkan mentega sampai meleleh dengan menggunakan api yang kecil dan sisihkan untuk kemudian dibiarkan sampai agak hangat.
  5. Untuk sisa bahan-bahan lainnya, silahkan sisihkan bahan-bahan tersebut untuk kemudian bahan diatas tinggal anda campurkan pada adonan.

Cara Membuat Kue Bolu Pandan Santan:

  1. Dalam baskom, campurkan beberapa bahan kedalamnya seperti emulsifier, telur ayam, dan juga gula pasir. Kocok semua bahan ini sampai berbuih dan kaku.
  2. Setelah itu, masukkan mentega cair bersama dengan tepung terigu, pewarna pandan, baking powder dan aduk-aduk bahan ini sampai tercampur merata.
  3. Nah, setelah semua bahan dimasukkan dan tercampur merata. Kita olesi terlebih dahulu loyang dengan menggunakan mentega secara merata agar loyang tidak lengket dan kue sulit dikeluarkan saat matang nantinya. Setelah itu, taburkan terigu kedalamnya sampai tertutupi dengan terigu.
  4. Baru setelah itu, masukkan adonan kedalamnya dan ratakan bagian atasnya dengan menggunakan spatula secara merata.
  5. Terakhir, panggang adonan dalam oven selama kurang lebih 30-35 menit sampai kue matang dan siap untuk disajikan.

Setelah matang, angkat sajian ini dan hidangkan dalam piring saji untuk kemudian hidangan ini akan siap anda nikmati dan santap selagi masih hangat.

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Pandan Kukus yang Lembut, Legit dan Enak

kue bolu pandan kukus

Lezat dan legit, itulah kata yang cocok sekali menggambarkan betapa menggodanya sajian ini.

Tak heran, jika sajian kue bolu pandan banyak sekali dijual dipasaran. Kelezatan dan citarasa yang nikmat dari kue ini membuatnya banyak dijadikan peluang usaha yang cukup menjanjikan dengan peminat yang terus bertambah dari hari ke hari.

Nah, bagi anda yang ingin menyajikan hidangan kue yang satu ini dirumah, tak perlu khawatir. Dengan resep kali ini anda akan dapat membuat sajian kue bolu pandan kukus yang lembut dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Pandan Kukus yang Lembut, Legit dan Enak

Review

4.7 review 354

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

15 Orang

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Pandan Kukus yang Lembut, Legit dan Enak

Bahan-Bahan Untuk Kue:

  • 120 gram tepung terigu
  • 6 butir telur ayam
  • 120 gram gula pasir
  • Secukupnya buttercream
  • Secukupnya keju
  • 20 gram tepung mazeina
  • 50 ml santan
  • 60 gram margarin
  • 1 sdt pasta pandan
  • 25 gram cokelat bubuk

Cara Membuat Kue Bolu Pandan Kukus yang Lembut, Legit dan Enak

Tips Mempersiapkan Bahan-Bahan:

  1. Untuk yang pertama bisa dilakukan dengan mempersiapkan peralatan sebelum anda mempersiapkan bahan-bahan. Hal ini penting sekali karena peralatan ini adalah beberapa peralatan yang akan anda butuhkan. Yang mana peralatan ini sebaiknya anda dekatkan dari jangkauan anda. Karena nantinya, ketika anda sedang membuat adonan apalagi dengan menggunakan mesin pengocok atau mixer, maka akan lebih sulit untuk anda beranjak dari tempat anda membuat adonan tersebut. Peralatan tersebut diantaranya adalah mixer, baskom, mesin penguru bahan kue dan beberapa wadah.
  2. Untuk bahan pertama yang akan dipersiapkan adalah tepung terigu. Silahkan masukkan tepung terigu kedalam wadah ukur kue, lalu ukur dengan takaran yang sudah disesuaikan. Sebaiknya anda tidak mengurangi atau melebihkan ukuran ini agar kualitas kue bisa sesuai dengan keinginan anda.
  3. Selanjutnya, untuk gula pasir masukkan gula kedalam wadah takar dan takar dengan ukuran yang disesuaikan. Lalu sisihkan sementara.
  4. Sementara untuk margarin, silahkan takar margarin dengan ukuran yang sesuai. Setelah itu, panaskan dengan menggunakan teplon atau wajan sampai margarin meleleh atau mencair. Gunakan api yang kecil untuk melakuka hal ini. Setelah mencair, angkat dan sisihkan dalam wadah.
  5. Untuk bahan-bahan lainnya, silahkan sisihkan dan dekatkan dari jangkauan anda.

Cara Membuat Kue Bolu Pandan Kukus:

  1. Olesi terlebih dahulu loyang dengan menggunakan margarin. Hal ini dimaksudkan agar kue tidak lengket ketika dikeluarkan dari kue. Setelah itu, taburkan tepung dibagain atasnya dan usahakan agar tepung ini melapisi bagain mentega padaloyang.
  2. Selanjutnya, siapkan baskom dan mixer, lalu kocok telur bersama dengan gula pasir sampai mengembang dan berwarna puith.
  3. Perlahan masukkan tepung terigu, mazeina dan aduk-aduk merata secara bergantian sampai semua bahan ini tercampur dengan bahan-bahan yag sebelumnya.
  4. Kemudian, masukkan santan bersama dengan gula pasir dan pasta pandan. Aduk-aduk semua bahan sampai adonan menjadi warna hijau dan warnanya tersebar dengan merata. Lalu masukkan mentega cair bersama dengan buttercream dan aduk secara merata.
  5. Setelah semua adonan diaduk merata, sekarang masukkan adonan kedalam wadah dan ratakan bagian atasnya. Jangan lupa tuangkan coklat bubuk untuk kemudian diaduk-aduk secara merata. Terakhir, masukkan parutan keju.
  6. Lalu kukus adonan dalam panci selama kurang lebih 50 menit atau sampai matang secara merata.

Setelah matang, angkat sajian ini dan hidangkan dalam piring saji untuk kemudian sajian ini akan siap dihidangkan.

Jangan lupa bagikan resep ini dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Pandan Panggang yang Empuk, Sedap dan Legit

kue bolu pandan

Hidangan kue bolu pandan, mungkin sudah tak lagi asing ditelinga anda.

Betapa tidak, sajian kue yang satu ini adalah jenis kue yang paling banyak dijual. Rasanya yang lezat dan aroma pandan yang menggoda , tak heran membuat sajian ini dijadikan banyak peluang usaha. Nah, bagi anda yang penasaran ingin tahu seperti apa resep membuat sajian kue bolu pandang panggang, simak resepnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Pandan Panggang yang Empuk, Sedap dan Legit

Review

4.7 review 342

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

15 Orang

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Pandan Kukus yang Empuk, Sedap dan Legit

Bahan-Bahan Untuk Kue:

  • 6 butir telur ayam
  • 200 gr tepung terigu
  • 1/2 kaleng susu kental manis putih
  • 200 gr tepung terigu
  • 100 ml air bersih
  • 1 sendok makan cake emulsifier
  • 100 ml minyak sayur yang masih baru
  • 1 sendok makan pasta pandan
  • 1/2 sendok teh baking powder

Cara Membuat Kue Bolu Pandan Kukus yang Empuk, Sedap dan Legit

Tips Mempersiapkan Bahan-Bahan:

  1. Penting sekali untuk mempersiapkan peralatan sebelum terburu membuat adonan kue. Beberapa peralatan tersebut diantaranya adalah baskom, alat ukur bahan-bahan kue, mixer dan juga beberapa wadah yang akan digunakan untuk menampung beberapa bahan-bahan. Setelah mempersiapkan peralatan ini, maka tentunya akan lebih mudah untuk anda membuat sajian kue ini karena peralatan sudah lebih dekat dari jangkauan anda.
  2. Untuk bahan pertama yang akan dipersiapkan adalah tepung terigu, silahkan masukkan tepung terigu kedalam wadah takar dan ukur tepung terigu dengan takaran yang sudah ditetapkan. Perhatikan kembali, ukuran ini sebaiknya sesuai dengan ukuran yang sudah ditetapkan, karena takaran dari tepung akan mempengaruhi kualitas dari si kue itu sendiri.
  3. Untuk yang selanjutnya adalah masukkan minyak sayur dalam wadah takar dan ukur juga seperti anda mengukur sajian tepung diatas. Setelah semua diukur, sisihkan bahan ini.
  4. Untuk sisa bahan, anda hanya perlu mendekatkan bahan-bahan ini dari jangkauan anda dan sisihkan sementara.

Cara Membuat Kue Bolu Panda Kukus:

  1. Untuk yang pertama, sebelum membuat kue sebaiknya silahkan olesi terlebih dahulu loyang yang sudah anda siapkan dengan menggunakan mentega. Hal ini dimaksudkan agar kue tidak lengket dan menempel pada loyang ketika kue matang dan hendak dikeluarkan. Setelah itu, taburkan terigu pada loyang yang sudah diolesi dengan mentega secara merata.
  2. Kemudian, atur suhu pada oven menjadi 180 derajat celcius dan tekan tombol start, lalu sisihkan sementara agar oven menjadi lebih panas secara merata.
  3. Lalu, campurkan tepung terigu bersama dengan baking powder dan aduk-aduk secara merata kemudian sisihkan sementara.
  4. Selanjutnya, campurkan susu kental manis dengan air dan aduk-aduk secara merata agar bahan ini tercampur.
  5. Kocok telur bersama dengan gula dan cake emulsifier dengan menggunakan mixer. Gunakan kecepatan yang tinggi sampai semua bahan ini mengembang dan berwarna putih. Aduk secara merata.
  6. Setelah itu, masukkan campuran tepung kedalamnya dan aduk-aduk secara merata bersama dengan baking powder sedikit demi sedikit.
  7. Tuangkan susu kental manis dan aduk-aduk secara merata sampai susu larut bersama dengan bahan lainnya.
  8. Tuangkan minyak kedalamnya dan aduk-aduk kembali secara merata. Masukkan pula pasta pandan kedalam kue. Pastikan jika semua bahan tercampur merata.
  9. Tuangkan adonan kedalam loyang dan ratakan bagian atasnya dengan menggunakan spatula sampai merata.
  10. Baru setelah itu, panggang adonan sampai matang selama kurang lebih 35 menit.

Setelah matang, angkat sajian ini dan hidangkan dalam piring saji.

Jangan lupa bagikan resep ini dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Pisang Raja Panggang Rumahan yang Lembut, Enak dan Sederhana

kue bolu pisang raja

Hidangan kue bolu pisang raja adalah sajian kue bolu pisang yang nikmat.

Jenis pisang raja dipilih karena rasa dan tekstur pisang yang begitu lezat. Nah, bagi anda yang penasaran ingin tahu seperti apa resep membuat sajian kue bolu pisang raja rumahan yang enak, maka simak langsung yuk seperti apa resepnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Pisang Raja Panggang Rumahan yang Lembut, Enak dan Sederhana

Review

4.7 review 342

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

15 Orang

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Pisang Raja Panggang Rumahan yang Lembut, Enak dan Sederhana

Bahan-Bahan Membuat Kue:

  • 200 gram tepung terigu
  • 200 gram mentega
  • 1 sdm baking soda
  • Secukupnya vanili
  • Secukupnya garam
  • 200 gram gula pasir
  • 1 sdt cake emulsifier
  • 2 sisir pisang raja
  • 5 butir telur ayam
  • Secukupnya coklat pasta
  • Keju parut secukupnya

Cara Membuat Kue Bolu Pisang Raja Panggang Rumahan yang Lembut, Enak dan Sederhana

Tips Mempersiapkan Bahan-Bahan Kue:

  1. Untuk yang pertama, lakukan dengan mempersiapkan peralatan dan perlengkapan yang akan anda gunakan untuk membuat kue. Peralatan tersebut diantaranya adalah baskom, mesin pengukur, mixer dan beberapa wadah lainnya. Dengan mempersiapkan peralatan ini, maka akan semakin mudah untuk anda membuat kue karena anda akan dapat menjangkau peralatan ini dengan lebih mudah.
  2. Untuk bahan pertama yang akan dipersiapkan adalah tepung terigu. Silahkan masukkan tepung terigu kedalam wadah mesin pengukur dan ukur atau takar tepung dengan ukuran yang sesuai dengan ukuran yang sudah ditetapkan. Setelah berhasil diukur, silahkan masukkan tepung terigu kedalam wadah untuk kemudian sisihkan sementara.
  3. Selanjutnya untuk mentega, sama halnya dengan tepung terigu, silahkan ukur terlebih dahulu mentega dengan ukuran yang sesuai. Setelah itu, panaskan mentega sampai mencair dan gunakan api yang kecil sewaktu anda memanaskan mentega ini secara merata. Setelah selesai, masukkan mentega kedalam wadah untuk kemudian sisihkan sementara sampai bahan ini menjadi lebih hangat.
  4. Sementara untuk pisang raja, silahkan kupas bagian kulit pisang secara merata sampai bersih. Dan potong-potong terlebih dahulu sebelum dimasukkan dalam wadah. Aduk-aduk secara merata dan haluskan dengan menggunakan sendok atau garpu sampai pisang menjadi bubur atau menyerupai puree.
  5. Nah, untuk sisa bahan-bahan anda hanya perlu menyisihkannya dan mendekatkan bahan ini dari jangkauan anda dan sisihkan sementara.

Cara Membuat Kue Bolu Pisang Raja:

  1. Pertama, silahkan olesi terlebih dahulu loyang dengan menggunakan mentega dan tepung secara merata. Hal ini difungsikan agar kue yang sudah matang tidak lengket ketika akan dikeluarkan nantinya.
  2. Setelah itu, atur suhu pada oven ke 180 derajat celcius dan sisihkan sementara agar oven menjadi lebih panas secara merata.
  3. Kemudian, kocok beberapa bahan seperti telur dan gula pasir sampai mengembang dan berwarna putih. Pertama gunakan kecapatan yang sedang dan naikan kecepatan saat telur sudah mulai mengembang.
  4. Selanjutnya, masukkan emulsifier dan lanjutkan mengocok sampai semua bahan tercampur merata.
  5. Masukkan mentega yang telah dicarikan dan masukkan pula bersama dengan buah pisang yang telah dihancurkan. Aduk merata dan masukkan baking soda kedalamnya bersama dengan tepung terigu secara perlahan.
  6. Pastikan semua bahan tercampur merata dan siapkan loyang yang sudah anda olesi dengan menggunakan mentega.
  7. Tuangkan semua adonan kedalam loyang dan ratakan bagian atasnya dengan menggunakan spatula.
  8. Lalu panggang dengan menggunakan oven selam akurang lebih 30 menit atau sampai kue matang secara merata.

Setelah matang, angkat sajian ini dan hidangkan dalam piring saji.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Pisang Keju Coklat yang Sedap, Lembut, Sederhana Namun Enak

kue bolu pisang keju coklat

Hidangan kue bolu pisang keju coklat adalah kudapan sederhana namun bercita rasa nikmat.

Lembutnya kue yang berpadu dengan coklat dan keju akan membuat anda ketagihan untuk mencobanya lagi. Nah, penasaran seperti apa resep membuat kue bolu pisang keju coklat yang sedap? Simak resepnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Pisang Keju Coklat yang Sedap, Lembut, Sederhana Namun Enak

Review

4.7 review 342

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

15 Orang

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Pisang Keju Coklat yang Sedap, Lembut, Sederhana Namun Enak

Bahan-Bahan Untuk Kue:

  • 200 gram tepung terigu
  • 300 gram pisang ambon
  • 175 gram gula pasir
  • 100 gram mentega
  • 1 1/2 sendok teh baking powder
  • 1/4 sendok teh garam
  • 4 butir telur ayam
  • 1 sendok teh emulsifier
  • 3/4 sendok teh pasta coklat
  • 100 gram keju parut
  • 1 buah pisang, potong untuk garnish

Cara Membuat Kue Bolu Pisang Keju Coklat yang Sedap, Lembut, Sederhana Namun Enak

Tips Mempersiapkan Bahan-Bahan:

  1. Lakukan cara yang pertama dengan mempersiapkan peralatan yang akan anda gunakan untuk membuat kue. Dengan mempersiapkan peralatan ini, maka akan lebih mudah untuk anda membuat sajian kue kali ini. Dengan begini, peralatan ini akan dekat dengan jangkauan anda dan akan lebih mudah untuk anda membuat kue dalam keadaan yang lebih mudah dan lebih lancar. Adapun peralatan yang harus dipersiapkan adalah baskom, mesin pengukur bahan kue, mixer dan beberapa wadah.
  2. Untuk bahan pertama yang akan dipersiapkan adalah tepung terigu. Masukkan tepung terigu kedalam wadah mesin pengukur dan ukur dengan ukuran yang sesuai. Perhatikan ukuran terigu yang akan anda buat, ukuran terigu yang terlalu berlebihan atau kurang akan membuat hasil dari kue yang akan anda sajikan menjadi kurang baik.
  3. Selanjutnya, untuk gula pasir. Lakukan cara yang sama saat anda mengukur terigu. Setelah gula diukur, masukkan gula kedalam wadah dan sisihkan sementara.
  4. Untuk mentega atau margarin, masukkan mentega yang telah diukur kedalam teplon atau wajan dan panaskan dengan menggunakan api yang kecil sampai bahan ini mencair. Setelah cair, angkat dan masukkan dalam wadah untuk kemudian sisihkan sementara sampai mentega menjadi lebih hangat.
  5. Nah, untuk pisang masukkan pisang dalam wadah dan potong-potong dengan menggunakan pisau secara merata. Setelah itu, hancurkan pisang dengan menggunakan sendok atau garpu sampai pisang menjadi lebih hancur merata.
  6. Untuk sisa bahan anda hanya perlu mendekatkan bahan-bahan ini dari jangkauan anda dan sisihkan sementara.

Cara Membuat Kue Bolu Pisang Keju Coklat:

  1. Siapkan loyang dan olesi bagian permukaan loyang dengan menggunakan mentega secara merata. Adapun fungsi dan mengolesi mentega adalah agar kue yang sudah matang tidak sulit dikeluarkan dari loyang. Setelah itu, taburi dengan menggunakan tepung terigu secara merata sampai bahan ini tersebar merata.
  2. Selanjutnya, panaskan oven dan atur suhu di 180 derajat celcius lalu sisihkan sementara.
  3. Kocok bahan-bahan seperti gula pasir dan telur sampai mengembang dan berwarna puith, lalu naikan kecapatan ke tingkat yang paling tinggi.
  4. Perlahan-lahan, masukkan tepung dan pisang yang telah dihancurkan secara bergantian dan masukkan seidkit demi sedikit. Lalu masukkan baking powder bersama dengan emulsifier dan juga pisang secara bergantian. Aduk merata.
  5. Jangan lupa masukkan mentega cair diterakhir. Aduk-aduk sampai semua bahan tercampur.
  6. Jika semua bahan sudah dimasukkan, masukkan adonan ini dalam loyang. Kucurkan pasta coklat diatas adonan dan aduk-aduk dengan menggunakan garpu dengan perlahan cukup sampai pasta coklat mencampuri adonan. Terakhir berikan taburan keju parut dibagian atasnya dan berikan pula irisan pisang yang sudah dibuat.
  7. Panggang dalam oven sampai matang selama kurang lebih 45 menit.

Setelah matang, angkat dan sajikan.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan temand an sahabat dan berikan pula komentar anda.

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Pisang Keju Kukus yang Sederhana, Lembut dan Khas Rumahan

kue bolu pisang keju kukus

Sajian kue bolu pisang keju kukus adalah sajian yang enak dan lezat.

Nah, bagi anda yang saat ini sedang dalam tahap belajar membuat sajian kue, resep kali ini patut sekali anda coba dirumah. Pasalnya, selain nikmat sajian ini cukup sederhana untuk dibuat dirumah. Yuk, simak seperti apa sih membuat kue bolu pisang keju kukus yang sederhana, lembut dan enak dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Pisang Keju Kukus yang Sederhana, Lembut dan Khas Rumahan

Review

4.7 review 342

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

15 Orang

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Pisang Keju Kukus yang Sederhana, Lembut dan Khas Rumahan

Bahan-Bahan Untuk Kue:

  • 200 gram terigu
  • 200 gr pisang yang matang
  • 175 gr gula pasir
  • 150 gr margarin
  • 1 sdt baking powder
  • 50 ml susu kental manis
  • 4 butir telur
  • 1 sdt emulsifier
  • 1/2 sdt vanili
  • 75 gram messes atau coklat tabur

Cara Membuat Kue Bolu Pisang Keju Kukus yang Sederhana, Lembut dan Khas Rumahan

Tips Mempersiapkan Bahan Utama:

  1. Untuk yang pertama, kita akan melakukan hal ini dengan terlebih dahulu mempersiapkan beberapa perlatan penting yang mungkin akan anda butuhkan. Hal ini penting sekali karena setelah mempersiapkan peralatan ini, maka mungkin anda akan lebih mudah mempersiapkan dan membuat sajian kue ini. Hal ini tentunya berbeda saat anda belum mempersiapkan peralatan ini ketika hendak membuat kue, anda tentunya aka kesulitan menjangkau beberapa peralatan ini.
  2. Nah, untuk bahan pertama yang akan dipersiapkan adalah tepung terigu. Masukkan tepung terigu kedalam wadah mesin pengukur dan ukur dengan ukuran yang sudah ditentukan pada resep. Ukuran tepung ini tentunya harus sesuai dan pasti, karena kelebihan atau kekurangan terigu akan berpengaruh pada hasil kue yang anda buat.
  3. Untuk gula pasir, sama halnya dengan tepung terigu, gula pasir perlu diukur dengan takaran yang sesuai. Setelah itu, masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara.
  4. Untuk pisangnya, potong-potong pisang dalam wadah dan hancurkan dengan menggunakan sendok atau garpu secara merata sampai bahan pisang ini hancur dan menyerupai seperti bubur atau puree.
  5. Nah, untuk mentega sebelum dicampur menjadi adonan, mentega perlu dicairkan terlebih dahulu dengan menggunakan teplon dan gunakan api yang kecil agar mentega cair secara merata. Matikan api saat mentega telah cair dan masukkan dalam wadah untuk kemudian sisihkan sementara sampai mentega menjadi lebih hangat.

Cara Membuat Kue Bolu Pisang Keju Kukus:

  1. Sebelum membuat adonan, silahkan olesi terlebih dahulu loyang dengan menggunakan mentega secara merata sampai bagian permukaan loyang tertutupi dengan mentega ini. Hal ini dimaksudkan agar kue tidak lengket pada loyang saat nantinya kue akan dihidangkan.
  2. Selanjutnya, kocok beberapa bahan seperti telur dan juga gula pasir. Aduk dan kocok bahan ini sampai memutih dan kaku secara merata.
  3. Baru setelah itu, masukkan susu kental manis kedalamnya bersama dengan emulsifier. Kocok kembali sampai mengembang dan tercampur merata.
  4. Masukkan tepung kedalamnya dengan perlahan bersama dengan pisang yang telah dihancurkan dan juga vanili. Aduk-aduk kembali sampai merata.
  5. Setelah semua bahan dikocok, masukkan adonan ini dalam loyang dan hiasi bagian atasnya dengan taburan messes secara merata.
  6. Baru setelah itu, kukus dalam panci selama kurang lebih 50 menit sampai kue matang secara merata.

Terakhir, berikan kue dnegan taburan keju secara merata dan hidangkan untuk keluarga dirumah dan kerabat yang ada dirumah anda.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dna berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Pisang Coklat yang Lembut, Lezat dan Spesial

kue bolu pisang coklat

Lezatnya hidangan kue bolu pisang coklat adalah hidangan yang enak.

Nah, sajian kali ini akan cocok bagi anda yang saat ini sedang bingung mencari sajian istimewa untuk jamuan arisan dirumah, sajian kali ini akan sanagt cocok dinikmati. Yuk, simak seperti apa resep membuat sajian kue bolu pisang coklat yang lembut dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Pisang Coklat yang Lembut, Lezat dan Spesial

Review

4.7 review 342

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

15 Orang

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Pisang Coklat yang Lembut, Lezat dan Spesial

Bahan-Bahan Kue:

  • 245 gram tepung terigu
  • 300 gram gula pasir
  • 75 gram coklat bubuk
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh vanili bubuk
  • 2 butir telur ayam ukuran besar
  • 400 gram pisang
  • 240 ml air hangat
  • 120 gram mentega
  • 120 ml susu cair
  • 2 sendok teh baking powder double acting

Bahan Coklat Ganasche:

  • 1 sendok makan mentega
  • 200 gram coklat masak blok
  • 150 ml krim kental

Cara Membuat Kue Bolu Pisang Coklat yang Lembut, Lezat dan Spesial

Tips Mempersiapkan Bahan-Bahan:

  1. Lakukan hal yang pertama dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan-peralatan penting yang akan anda gunakan. Seperti mesin pengukur bahan-bahan, baskom untuk membuat adonan, mixer untuk mengaduk bahan-bahan, beberapa wadah yang akan digunakan untuk menampung beberapa bahan-bahan. Dengan mempersiapkan peralatan-peralatan ini, maka akan semakin mudah untuk anda dapat membuat sajian kue kali ini.
  2. Untuk bahan yang akan dipersiapkan adalah tepung terigu. Masukkan tepung terigu kedalam wadah ukur dan ukur dengan ukuran yang tertera pada resep. Sebaiknya, ukuran yang anda buat, diukur dengan ukuran yang pas dan pasti. Karena ukuran ini akan mempengaruhi kualitas dari kue.
  3. Selanjutnya untuk pisang, potong-potong pisang dengan ukuran yang kecil. Lalu haluskan dan hancurkan pisang dengan menggunakan sendok atau garpu secara merata sampai pisang benar-benar hancur dan halus. Lalu setelah itu, sisihkan sementara.
  4. Untuk gula pasir, lakukan cara dengan menuangkan gula kedalam wadah takaran dan ukur dengan ukuran yang pas. Lalu masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara.
  5. Sementara untuk mentega, setelah mentega diukur, masukkan mentega dalam wajan dan panaskan mentega dengan menggunakan api yang kecil. Aduk-aduk sampai mentega mencair, setelah itu angkat dan masukkan dalam wadah untuk kemudian sisihkan sementara.
  6. Sementara untuk sisa bahan-bahan, anda cukup mendekatkan bahan ini dari jangkauan anda dan sisihkan sementara.

Cara Membuat Kue Pisang Coklat:

  1. Sebelum membuat adonan kue, terlebih dahulu silahkan olesi loyang dengan menggunakan mentega secara merata sampai semua bagian permukaan loyang dilumuri dengan mentega secara merata. Hal ini dimaksudkan agar kue yang dimasak tidak lengket pada loyang.
  2. Selanjutya, kita akan buat adonan dengan mengocok tepung, gula, garam, baking powder dan juga vanili. Aduk-aduk bahan ini smapai tercampur merata dan adonan berubah menjadi lebih kaku dan berwarna putih.
  3. Masukkan coklat bubuk kedalamnya bersama dengan pisang yang telah dihaluskan. Aduk-aduk bahan ini sampai tercampur merata.
  4. Jika semua bahan sudah dimasukkan, siapkan loyang dan tuangkan adonan ini kedalamnya. Lalu ratakan bagian atasnya dengan menggunakan spatula.
  5. Setelah itu, panggang dalam oven selama kurang lebih 30 menit atau sampai matang.

Cara Membuat Coklat Ganische:

  1. Masukan coklat dan semua bahan dalam panci lalu lelehkan secara merata. Tunggu sampai dingin dan siramkan dibagian atas kue setelah kue dingin.

Setelah matang, angkat sajian ini dan hidangkan dalam piring.

Jangan lupa bagikan resep ini bersama dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Brownis Kukus Cokelat Oreo Tanpa Oven yang Lembut, Legit dan Lezat

Resep-brownis-kukus-cokelat-oreo.jpg

Brownis merupakan salah satu sajian kue basah yang digemari banyak orang karena kelezatan rasanya. Nikmatnya sajian ini akan menyergap mulut siapa saja yang menyantapnya dan membuat si penikmatnya merasa ketagihan.

Brownis itu sendiri memiliki beragam varian yang cukup menggoda. Salah satu brownis yang wajib anda coba yaitu brownis kukus cokelat oreo. Oreo yang melengkapi brownis kali ini akan menjadikan rasanya semakin lezat. Teksturnya yang legit dan lembut akan membuat setiap orang yang menyantapnya jatuh cinta.

Anda bisa menyajikan brownis kukus cokelat oreo ini di tengah keluarga saat kumpul keluarga. Kehadiran brownis ini akan membuat kumpul keluarga semakin hangat. Untuk mendapatkan brownis ini anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Cara membuatnya sederhana dan mudah, bahan-bahan yang diperlukannya pun cukup praktis. ( Baca juga : Resep Bolu Kukus Kacang )

Nah, untuk memudahkan anda dalam membuat brownis  kukus cokelat oreo ini di rumah, anda bisa simak resep dan cara membuatnya pada pembahasan di bawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Brownis Kukus Cokelat Oreo Tanpa Oven yang Lembut, Legit dan Lezat

Review

4,9 review 907

Waktu Memasak

Persiapan : 20 menit

Memasak : 45 menit

Total : 65 menit

Jumlah Porsi

12 potong

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan Untuk Membuat Brownis Kukus Cokelat Oreo yang Lembut, Legit dan Lezat

  • 80 gram tepung terigu
  • 10 buah oreo dengan krim
  • 4 butir telur
  • 50 gram margarin
  • 120 gram gula pasir
  • 20 gram cokelat bubuk
  • 25 gram maizena
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 75 gram cokelat masak pekat
  • 1/4 sendok teh garam

Cara Membuat Brownis Kukus Cokelat Oreo yang Lembut, Legit dan Lezat

Cara Membuat Adonan

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu memanaskan margarin yang sudah disiapkan sampai meleleh. Jika margarin sudah meleleh, silahkan masukan cokelat masak pekat yang sebelumnya sudah dipotong-potong. Aduk kedua bahan tersebut sampai merata. Jika sudah merata anda bisa langsung menyisihkannya.
  2. Siapkan wadah lalu kocok bahan-bahan seperti gula pasir, telur, dan garam hingga mengembang.
  3. Tambahkan bahan-bahan lainnya yang sudah disiapkan seperti tepung terigu, cokelat bubuk, maizena dan baking powder sambil diayak juga diaduk sampai merata.
  4. Tambahkan campuran margarin ke dalam adonan sedikit demi sedikit sambil terus diaduk dengan perlahan. Jika adonan sudah merata, anda bisa langsung menyisihkannya terlebih dahulu.

Cara Membuat Brownis Kukus Cokelat Oreo

  1. Siapkan loyang yang akan digunakan untuk mengukus adonan. Loyang yang harus anda siapkan yaitu loyang berukuran 10x3x4 cm.
  2. Alasi loyang tersebut dengan menggunakan kertas, namun tanpa diolesi dengan margarin.
  3. Ambil adonan  yang sudah anda buat tadi, lalu tata oreo yang sudah disiapkan di atasnya.
  4. Kemudian kukus adonan dengan menggunakan api sedang selama kurang lebih 20 menit atau hingga matang dan mengembang.
  5. Jika sudah matang, anda bisa mematikan api dan mendinginkannya terlebih dahulu.
  6. Baru setelah itu anda bisa langsung mengangkat dan memotong-motongnya.
  7. Terakhir, sajikan brownis ini di atas tempat atau piring saji yang sudah disiapkan. Lalu sajikan di tengah-tengah keluarga. ( Artikel lainnya : Aneka Resep Kue )

Brownis kukus cokelat oreo sudah selesai dibuat. Santap brownis bersama dengan teh hangat agar lebih enak dan nikmat.

Itulah resep dan cara membuat brownis kukus cokelat oreo. Sederhana dan mudah bukan? Selamat mencoba di rumah dan jangan lupa untuk share resep ini kepada teman atau sahabat anda.

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Kukus Pandan Keju yang Lezat, Lembut dan Enak

bolu kukus pandan keju

Hidangan kue bolu kukus pandan keju adalah sajian yang nikmat.

Hidangan ini pun akan dapat anda buat dirumah dengan mudah. Nah, bagi anda yang penasaran ingin menyimak resep sajian kue bolu kukus pandan keju yang enak. Maka tak perlu khawatir, resep kali ini akan dapat anda buat dirumah dengan mudah.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Kukus Pandan Keju yang Lezat, Lembut dan Enak

Review

4.8 review 387

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

10 Cup

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Kukus Pandan Keju yang Lezat, Lembut dan Enak

Bahan-Bahan Membuat Kue:

  • 2 btr telur
  • 10 sdm tepung terigu
  • 3 sdm mentega cairkan
  • 10 sdm gula pasir
  • 1 sdm pasta pandan
  • 7 sdm minyak sayur
  • 1 bks susu bubuk
  • 1 sdt TBM
  • Secukupnya keju parut

Cara Membuat Kue Bolu Kukus Pandan Keju yang Lezat, Lembut dan Enak

Tips Mempersiapkan Bahan dan Peralatan:

  1. Untuk yang pertama kali bisa dilakukan adalah dengan mempersiapkan peralatan yang akan diperlukan untuk membuat adonan kue kali ini. Hal ini tentunya penting karena dengan mempersiapkan peralatan ini, maka anda akan dapat membut adonan kue dengan lebih nyaman dan lebih tenang tanpa anda harus dibuat repot dengan bulak-balik pergi ke dapur untuk mengambil peralatan yang belum anda persiapkan. Untuk itulah, sebelum membuat adonan kue, maka silahkan dahulukan dengan mempersiapkan bahan-bahan yang disebutkan diatas. Adapun beberapa peralatan tersebut diantaranya adalah panci pengukus, lap bersih, mixer, baskom, cetakan muffin dan cup kue kertas.
  2. Setelah peralatan diatas dipersiapkan, lanjutkan dengan mempersiapkan loyag atau cetakan muffin. Caranya, siapkan loyang muffin dan masukkan cup kue kertas dibagian atasnya, kemudian tekan kebagian bawah agar posisi cup kue kertas menjadi lebih pas dan lebih kuat melapisi bagian loyang.
  3. Setelah selesai dengan loyang kue, sekarang siapkan kukusan dan masukkan air kedalamnya secukupnya saja. Letakkan diatas kompor dan nyalakan api sedang. Kemudian panaskan kukusan ini secara merata.
  4. Sementara itu, untuk bahan-bahan disini silahkan parut keju yang sudah anda persiapkan dan bagi menjadi dua bagian. Dimana satu bagian jumlahnya agak banyak dan satu bagian lain dibuat dengan ukuran yang lebih sedikit.
  5. Selanjutnya, carikan mentega dengan menggunakan wajan. caranya, masukkan mentega kedalam wajan dan nyalakan kompor dengan menggunakan api yang kecil. Aduk-aduk mentega sampai meleleh dan angkat dari kompor. Tunggu dan diamkan mentega sampai agak dingin untuk selanjutnya mentega akan bisa anda campur dengan bahan-bahan lainnya.
  6. Untuk bahan-bahan sisanya anda haya perlu menyisihkan beberapa bahan tersebut. Karena bahan-bahan itu bisa langsung anda campur dan dibuat adonan secara langsung.

Cara Membuat Kue Bolu Kukus Pandan Keju:

  1. Untuk membuat adonan yang pertama, silahkan dekatkan baskom dengan jangkauan anda dan masukkan telur beserta dengan gula pasir dan TBM kedalamnya. Kemudian aduk-aduk bahan ini secara merata sampai mengembang selama kurang lebih 10 menit.
  2. Setelah itu, masukkan tepung terigu yang telah diayak dan aduk-aduk dengan perlahan pada kecepatan yang rendah agar tepung tidak berhamburan keluar.
  3. Lalu masukkan susu bubuk dan juga minyak sayur serta pasta panda. Aduk-aduk bahan ini sampai tercampur secara merata.
  4. Bila semua bahan sudah tercampur merata, masukkan atau sendokkan adonan dalam loyang atau cetakan dan berikan taburan keju dibagian atasnya.
  5. Kukus dalam kukusan selama kurang lebih 20 menit sampai kue mengembang dan matang secara merata.

Setelah matang, sajikan dalam piring dan berikan bagian atas kue dengan taburan keju sisanya.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Kukus Santan yang Enak, Lembut dan Empuk

bolu kukus santan

Sajian kue bolu kukus santan adalah sajian yang enak dan lezat untuk dibuat dirumah.

Apalagi bila anda menyertakan si buah hati membuat sajian ini. Tentu saja, kegiatan membuat sajian ini akan semakin ceria dan menyenangkan. Yuk, simak resep membuat sajian kue bolu kukus santan dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Kukus Santan yang Enak, Lembut dan Empuk

Review

4.8 review 342

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

18 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Kukus Santan yang Enak, Lembut dan Empuk

Bahan-Bahan Membuat Kue:

  • Telur ayam 2 butir
  • Cake emulsifier/pelembut 1 sdt
  • Gula pasir 250 gram
  • Santan kelapa 200 cc
  • Tepung terigu 250 gram
  • Pasta pandan, sesuaikan dengan takaran adonan
  • Essens vanilla 1 sdt
  • Tepung meizena 50 gr

Cara Membuat Kue Bolu Kukus Santan yang Enak, Lembut dan Empuk

Tips Mempersiapkan Peralatan dan Bahan Sebelum Membuat Adonan:

  1. Untuk yang pertama kali bis adilakukan adalah dengan mempersiapkan peralatan yang akan anda butuhkan untuk membuat sajian kue kali ini. Beberapa peralatan tersebut adalah alat yang akan menunjang anda untuk membuat sajian kue yang lebih mudah. Adapun peralatan tersebut diantaranya adalah baskom, mixer, pengukus, loyang muffin dan cup kue kertas. Mengingat betapa pentingnya peralatan ini, maka tak sebaiknya langkah ini anda lewati.
  2. Setelah selesai mempersiapkan peralatan, lanjutkan dengan mulai menyiapkan loyang untuk alas adonan kue. Caranya, tempatkan loyang muffin dekat dengan jangkauan anda dan letakkan cup kue kertas dibagian atasnya dengan sedikit ditekuk kebagian dalam agar posisinya lebih kuat.
  3. Kemudian siapkan kukusan yakni panci, letakan panci diatas kompor dan gunakan api yang sedang. Masukkan air secukupnya dalam panci dan tutupi bagian dalamnya dengan menggunakan sarangan. Sementara itu, untuk tutup panci silahkan lapisi terlebih dahulu alat ini dengan menggunakan lap bersih agar uap yang keluar dari kukusan tidak jatuh dan dapat diserap oleh lap. Setelah itu, sisihkan agar kukusan menjadi lebih panas secara merata.
  4. Setelah semua peralatan dipersiapkan kita akan mulai me-review beberapa bahan yan mungkin cukup asing untuk anda. Bahan tersebut adalah penggunaan santan kelapa. Bahan ini cukup penting dalam pembuatan kue kali ini untuk menjaga agar kue bolu kukus yang anda buat menjadi lebih mekar dan mengembang.
  5. Cukup dengan bahan yanng diatas, bahan-bahan yang lain akan dapat anda masukkan dan mungkin sudah cukup familiar untuk anda.

Cara Membuat Kue Bolu Kukus Santan:

  1. Siapkan baskom dekat dengan jangkauan anda dan masukkan gula, telur dan cake emulsifier kedalamnya. Lalu dengan menggunakan mixer silahkan aduk-aduk bahan ini secara merata sampai kaku dan sampai bahan ini terlihat lebih pucat selama kurang lebih 10 menit.
  2. Setelah itu, masukkan adonan lain seperti tepung mazeina dan tepung terigu yang telah diayak. Aduk-aduk semua bahan ini sampai merata dan teraduk secara keseluruhan.
  3. Kemudian masukkan pasta pandan kedalamnya dan aduk-aduk secara merata kembali. Setelah tercampur matikan mixer dan bagi adonan menjadi dua bagian pada wadah yang berbeda.
  4. Setelah itu, pada salah satu wadah, silahkan berikan tetesan pewarna makanan dengan perasa pandan dan aduk-aduk secara merata sampai adonan berubah warna.
  5. Sendokan adonan dalam loyang dan isi hingga 3/4 hampir penuh. Setelah itu, kukus adonan selama kurang lebih 15 menit.

Setelah matang, angkat sajian ini dan hidangkan dalam piring saji untuk kemudian anda akan siap menyajikan hidangan ini untuk keluarga dirumah.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...