Aneka Resep Kepiting

00

Kepiting merupakan salahsatu bahan dasar yang banyak digemari untuk dijadikan sebagai sebuah hidangan. Berbagai nilai kebaikan dari kepiting ini mampu membuat siapapun selalu rindu untuk kembali mencicipi berbagai variasi masakannya. Berikut ini beragam resep kepiting yang bisa anda coba ikuti.

Aneka Resep Bumbu dan Cara Membuat Kepiting Bumbu Nanas Masakan Seafood Lezat dan Paling Enak

35

Apakah anda penggemar menu makanan berbahan kepiting dan bosan dengan sajian kepiting yang hanya itu-itu saja?

Mungkin anda bisa mencoba untuk lebih mengeksplorasi kembali penggunaan bahan sehingga didapatkan sebuah variasi menu makan yang tentunya lebih fresh dan tidak kalah lezat dari menu-menu sebelumnya yang pernah anda coba. Dengan memadukan kepiting dengan berbagai macam jenis saus atau dipadankan dengan bahan lainnya mungkin bisa menjadi celah alternatif bagi menu makanan yang akan anda buat.

Berbicara mengenai variasi resep masakan kepiting, maka berikut ini coba berikan sebuah variasi menu kepiting bernama kepiting bumbu nanas. Kepiting dengan bumbu nanas ini mungkin bisa memberikan sentuhan berbeda dengan segarnya rasa nanas dalam campuran bumbu kepiting tersebut.

Bagi anda yang ingin mencoba merasakan sensasi kelezatan dari kepiting bumbu nanas, maka berikut ini kami coba sajikan resep dan cara pembuatannya di bawah ini.

Nama Resep

Aneka Resep Bumbu dan Cara Membuat Kepiting Bumbu Nanas Masakan Seafood Lezat dan Paling Enak

Review

4.6 review 103

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kepiting Bumbu Nanas Masakan Seafood Lezat dan Paling Enak

Bahan Utama

  • 2 ekor kepiting segar dengan ukuran besar
  • 1 sendok teh air perasan dari jeruk nipis
  • 5 butir bawang merah, iris tipis
  • 2 buah cabai merah, potong serong
  • 2 sendok makan kecap manis
  • 1 sendok makan kecap asin
  • ½ sendok makan saus tomat
  • 1 sendok makan saus tiram
  • 3 siung bawang putih, haluskan
  • 4 butir bawang merah, haluskan
  • 200 gram buah nanas, haluskan
  • 35 gram kacang tanah, goreng terlebih dahulu kemudian haluskan
  • 200 ml air
  • Gula secukupnya
  • Garam secukupnya

Cara dan Langkah Untuk Membuat Kepiting Bumbu Nanas Masakan Seafood Lezat dan Paling Enak

Cara Membuat Kepiting Bumbu Nanas

  1. Buatlah bahan lumuran kepiting dengan mencampurkan beberapa bahan seperti air jeruk serta garam.
  2. Setelah anda membuat campuran lumuran, maka lanjutkan melumuri kepiting hingga benar-benar menyeluruh dan merata. Setelah merata anda biarkan selama kurang lebih 20 menit sampai meresap.
  3. Setelah 20 menit berlalu lanjutkan dengan merebus kepiting tersebut hingga matang. Setelah matang angkat dan belah menjadi 2 bagian, kemudian sisihkan.
  4. Ambil semua bahan bumbu halus kemudian anda haluskan semua bahan tersebut dengan menggunakan blender sampai benar-benar halus.
  5. Siapkan wajan dan panaskan minyak goreng, kemudian anda lanjutkan tumis bumbu halus, cabai merah dan bawang merah hingga tercium wangi harum.
  6. Setelah itu lanjutkan memasukan kepiting dalam wajan, teruskan mengaduk masakan anda hingga kepiting tersebut berubah warna.
  7. Masukan bumbu perasa makanan antara lain, kecap manis, kecap ikan, saus tomat, saus tiram, gula pasir serta air. Aduk semuanya hingga benar-benar merata.
  8. Masak terus semua bahan hingga matang secara merata, kemudian angkat dan sajikan di atas piring saji.

Demikianlah tadi cara membuat kepiting bumbu nanas yang sangat nikmat dan lezat untuk sajian keluarga anda di rumah. Jangan lupa untuk selalu berbagi resep dan cara membuat masakan ini kepada teman dan sahabat anda di media sosial dengan cara menekan tombol share di bagian bawah artikel. Berikan pula komentar seputar masakan dengan cara menambahkan di kolom komentar.

Resep dan Cara Masak Kepiting Saus Tomat Masakan Seafood yang Sederhana namun Bercitarasa Enak dan Lezat

34

Kelezatan seafood memang selalu bisa membuat anda tidak bisa berpaling dan selalu ingin kembali mencicipi kelezatan rasanya lagi.

Ada begitu banyak variasi jenis masakan dengan bahan dasar seafood yang patut anda cicipi karena kelezatannya. Dari sekian banyak jenis olahan seafood yang patut anda cicipi kelezatannya adalah sebuah olahan dengan bahan dasar kepiting yang dipadukan dengan saus tomat yang nikmat.

Menu kepiting saus tomat mungkin terdengar cukup sederhana, namun ternyata justru rasanya tidak kalah dengan sajian-sajian lain dengan bahan sejenis. Kenikmatan dari kepiting yang tidak perlu anda ragukan lagi bersama dengan bumbu kuah kental saus tomat yang meresap ke dalam daging kepiting akan memberikan sensasi rasa makanan lezat yang bisa menggugah selera makan anda.

Bagi anda yang ingin mencoba menyajikan menu makanan ini untuk keluarga anda di rumah,berikut ini kami coba sajikan resep dan cara pembuatannya di bawah ini. Selamat mencoba membuat menu kepiting saus tomat ini dan semoga berhasil.

Nama Resep

Resep dan Cara Masak Kepiting Saus Tomat Masakan Seafood yang Sederhana namun Bercitarasa Enak dan Lezat

Review

4.7 review 102

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

5 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kepiting Saus Tomat Masakan Seafood yang Sederhana namun Bercitarasa Enak dan Lezat

Bahan Utama

  • 3 ekor kepiting segar berukuran besar, bersihkan
  • 3 sendok makan minyak goreng
  • 10 sendok makan saus tomat
  • 1 ¼ sendok teh cuka masak
  • Air untuk merebus
  • 250 ml air bersih

Bumbu Halus

  • 3 siung bawang putih
  • 8 butir bawang merah
  • 5 buah cabai merah, sisihkan bagian bijinya
  • 1 ½ ruas jahe
  • 2 cm terasi goreng, haluskan
  • Gula pasir secukupnya
  • Garam secukupnya

Cara dan Langkah Untuk Membuat Kepiting Saus Tomat Masakan Seafood yang Sederhana namun Bercitarasa Enak dan Lezat

Cara Membuat Kepiting Saus Tomat

  1. Rebus terlebih dahulu kepting yang sudah anda bersihkan dalam air mendidih. Petikan merebus hingga kepiting tersbeut berubah warna dan matang dengan baik.
  2. Setelah dirasa matang anda bisa mengangkatnya.
  3. Setelah itu lanjutkan dengan membuka bagian cangkangnya, lalu potong membjur menjadi 2 bagian. Memarkan juga bagian capitnya hingga retak dan remuk, sisihkan.
  4. Haluskan bumbu dengan menggunakan ulekan atau blender sesuai dengan selera anda masing-masing.
  5. Panaskan minyak di atas wajan, kemudian tumis bumbu halus yang sebelumnya anda buat hingga tercium wangi harum dan matang.
  6. Masukan bahan lain antara lain saus tomat, cuka beserta air secara perlahan sembari, terus anda aduk hingga merata.
  7. Ambil kepiting dan masukan dalam wajan. Lanjutkan memasak hingga kuah mengental. Setelah itu kemudian anda angkat dan taburkan daun ketumbar cincang.
  8. Tata sedemikian rupa di atas piring saji dan sajikan selagi masih hangat, sehingga nikmat untuk disantap.

Demikian tadi cara membuat masakan kepiting saus tomat yang sangat lezat dan mudah untuk keluarga anda di rumah. Sajikan menu ini saat anda berkumpul bersama serta sebagai sajian alternatif. Jangan lupa untuk selalu berbagi info seputar dunia resep dan masakan dengan cara menekan tombol share di bagain bawha artikel. Anda juga bisa turut berbagi komentar dengan cara memasukan komentar dalam kolom yang sudah disediakan.

Resep dan Cara Memasak Kepiting Saus Mentega dengan Bumbu Sederhana Namun Lezat dan Juga Mantap

33

Variasi menu makanan berbahan dasar kepiting memang selalu mampu memanjakan lidah para penggemarnya.

Sebagai salahsatu hidangan laut yang cukup populer, kepiting diketahui memiliki rasa yang sangat nikmat dan lezat apalagi jika perpaduan bumbunya tepat, sebuah hidangan yang sangat lezat akan tersaji dengan indahnya di hadapan anda. Meskipun demikian kepiting sebagai salahsatu hidangan populer juga termasuk dalam hidangan yang cukup mahal, jika anda coba kunjungi beberapa restoran yang menjajakan kepiting maka harganya memang sedikit berbeda dengan beberapa bahan lainnya.

Oleh karena itu, bagi anda yang ingin mencicipi menu kepiting, salahsatu alternatif yang bisa anda lakukan adalah dengan membeli bahannya sendiri kemudian anda olah sendiri di rumah, dengan demikian anda lebih bisa menyesuaikan budget serta selera sendiri.

Bagi anda yang tertarik hendak mencoba membuat menu kepiting sendiri di rumah, berikut ini kami sajikan sebuah menu bernama kepiting saus mentega yang bisa anda coba praktikan. Kenikmatan rasanya tidak akan mengecewakan anda.

Berikut ini resep dan cara pembuatannya yang bisa anda coba ikuti untuk proses pembuatan dari kepiting saus mentega. Selamat berkreasi, semoga berhasil!

Nama Resep

Resep dan Cara Memasak Kepiting Saus Mentega dengan Bumbu Sederhana Namun Lezat dan Juga Mantap

Review

4.9 review 80

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kepiting Saus Mentega dengan Bumbu Sederhana Namun Lezat dan Juga Mantap

Bahan Utama

  • 4 ekor kepiting segar berukuran sedang
  • 1 bawang bombay, iris tipis
  • 2 siung bawang putih, memarkan kemudan rajang
  • 2 sendok makan kecap manis
  • 1 sendok makan saus tomat
  • ½ sendok teh kecap asin
  • ¼ sendok teh merica bubuk
  • 3 sendok makan margarine
  • Garam secukupnya
  • Gula pasir secukupnya
  • Minyak untuk menggoreng

Cara dan Langkah Untuk Membuat Kepiting Saus Mentega dengan Bumbu Sederhana Namun Lezat dan Juga Mantap

Cara Membuat Kepiting Saus Mentega

  1. ambil kepiting kemudian anda cuci hingga benar-benar bersih kepiting tersebut.
  2. Setelah benar-benar bersih lanjutkan dengan mengoreng kepiting sampai berubah warna menjadi kemerahan. Setelah dirasa cukup kemudian angkat kepiting anda lalu tiriskan.
  3. Panaskan kembali wajan anda, dan lelehkan margarin, setelah itu lanjutkan dengan menumis beberapa bahan seperti bawang putih dan bawang bombay sampai tercium wangi harum masakan.
  4. Tambahkan kecap manis, kecap asin, saus tomat, garam, gula serta merica ke dalam masakan anda sebagai perasa makanan.
  5. Setelah beberapa saat masukan kepiting yang sebelumnya telah digoreng ke dalam wajan, aduk terus secara perlahan sampai semua bumbu merata dan meresap dalam kepiting.
  6. Setelah dirasa cukup matang dan bumbu meresap anda bisa mengangkat masakan dan menyajikannya di atas piring saji.
  7. Sajikan selagi masih hangat kepada keluarga dan orang-orang terdekat anda.

Demikian tadi adalah resep masak kepiting saus mentega yang terbilang sangat sederhana namun memiliki citarasa yang sangat luar biasa lezatnya. Anda bisa mencoba mengaplikasikannya untuk keluarga dan orang-orang terdekat anda di rumah. Bagikan resep dan cara pembuatannya dengan cara menekan tombol share di bagain bawah artikel untuk menyebarkannya melalui saluran media sosial anda masing-masing. Jangan lupa juga memberikan komentar seputar resep dan cara pembuatannya di kolom komentar yang sudah disediakan di bagian bawah halaman ini.

Resep Bumbu Masak dan Cara Membuat Kepiting Saus Padang Asli Masakan Seafood Enak dan lezat

32

Lezatnya menu berbahan dasar kepiting membuat banyak orang yang kemudian sangat gemar mengkonsumsi variasi olahannya.

Tidak hanya sekedar lezat dan nikmat, kandungan gizi baik yang dimilikinya juga seakan menjadi daya tarik yang membuat banyak penggemarnya tidak mampu berpaling ketika hidangan ini tersaji di hadapannya.

Berbicara mengenai kepiting dan variasi resep olahannya, maka anda mungkin bisa mencoba untuk mengolah sebuah menu bebahan dasar kepiting yang dipadukan dengan saus padang. Perpaduan antara kelezatan daging kepiting dengan saus padang asli tentunya mampu membuat anda selalu rindu akan masakan yang satu ini.

Penasaran dengan resep dan cara pembuatannya? Simak artikel resep dan cara pembuatannya di bawah ini!

Nama Resep

Resep Bumbu Masak dan Cara Membuat Kepiting Saus Padang Asli Masakan Seafood Enak dan lezat

Review

4.9 review 79

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kepiting Saus Padang Asli Masakan Seafood Enak dan lezat

Bahan Utama

  • 2 ekor kepiting telur yang berukuran sedang saja, pastikan masih segar
  • 4 sendok makan saus tiram
  • 1 liter air
  • 3 lembar daun jeruk
  • ½ sendok teh penyedap makanan
  • 1 sendok teh gula
  • 2 lembar daun salam
  • 1 butir telur, kocok lepas
  • 5 sendok makan saus tomat
  • 1 batang daun bawang, iris tipis
  • ½ buah bawang bombay, iris tipis
  • 3 sendok makan saos sambal
  • 150 ml air kaldu seafood
  • 1 sendok teh merica bubuk
  • Minyak goreng secukupnya
  • Garam secukupnya

Bumbu Halus

  • 1 ruas jahe
  • 1 ruas kunyit, bakar
  • 3 buah kemiri, sangrai
  • 2 sendok makan cabe merah bubuk
  • 5 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 5 buah cabe rawit merah, tumis

Cara dan Langkah Untuk Membuat Kepiting Saus Padang Asli Masakan Seafood Enak dan lezat

Cara Memasak Kepiting Saus Padang

  1. Bersihkan terlebih dahulu keiting yang hendak diolah. Setelah dirasa cukup bersih lanjutkan dengan merebusnya hingga berubah warna menjadi terlihat sedikit oranye.
  2. Setelah dirasa matang kemudian angkat dan belah kepiting anda menjadi beberapa bagian. Sisihkan.
  3. Haluskan bahan bumbu dengan menggunakan blender atau ulekan.
  4. Ambil wajan kemudian anda panaskan minyak dengan menggunakan api sedang.
  5. Setelah panas,. Lanjutkan dengan memasukan bumbu halus dan beberapa bahan lain seperti daun salam, daun jeruk dan bawang bombay. Tumis hingga harum.
  6. Ambil kepiting kemudian masukkan ke dalam wajan bersama dengan semua bahan sisa termasuk telur yang sudah dikocok lepas, sembari terus diaduk rata.
  7. Lanjutkan memasak masakan anda hingga semua bumbu menyerap ke dalam kepiting dan kuah terlihat mengental.
  8. Setelah dirasa matang dan kuah mengental, anda bisa mengangkat masakan dan menyajikannya di atas piring saji.
  9. Sajikan selagi masih hangat agar terasa labih nikmat.

Bagimana tertarik mencoba mengolah kepiting dengan pelengkap berupa saus padang yang sangat nikmat? Menu yang satu ini sangat cocok dijadikan menu favorit keluarga saat berkumpul bersama dan makan bersama.

Selalu berbagi informasi dengan teman dan sahabat anda dengan cara menekan tombol share di bagian bawah dari artikel resep dan cara membuat masakan ini. Anda juga bisa memberikan koementar dengan cara menambahkannya di kolom yang sudah disediakan.

Aneka Resep Bumbu dan Cara Membuat Kepiting Soka Lada Hitam Masakan Seafood Bumbu Lezat yang Sederhana

30

Kenikmatan dari berbagai macam sajian berbahan dasar kepiting mungkin sudah tidak perlu diragukan lagi.

Kepiting dengan jenis soka adalah salahsatu yang cukup banyak diburu untuk kemudian diolah dan dikonsumsi. Kepiting soka diketahui merupakan jenis kepiting dengan cangkang yang lunak sehingga anda bisa mengkonsumsi semua bagiannya tanpa terkecuali juga bagian kulitnya. Bagian kulit kepiting yang seringkali disisihkan ternyata justru memiliki kandungan karotenoid serta chitosan yang cukup tinggi. Kandungan tersebut sangat baik efeknya untuk penyerapan dari lemak-lemak dan kolesterol. Dengan hampir semua bagian tubuhnya yang lunak dan bisa langsung diolah, maka tentunya juga tidak akan terlalu menyulitkan anda dalam proses pembersihannya.

Bagi anda yang sangat menggemari hidangan berbahan dasar kepiting, khususnya kepiting soka, maka berikut ini ada sebuah resep yang bernama kepiting soka lada hitam bumbu lezat yang sederhana yang bisa anda coba aplikasikan atau olah di rumah. kenikmatan dari sajian hidangan yang satu ini sudah barang tentu bisa menambah selera makan anda dan keluarga.

Berikut ini resep dan cara pembuatan dari kepiting soka lada garam yang bisa anda gunakan sebagai petunjuk dasar pengolahan sajian nikmat yang satu ini. Mari simak dengan seksama resepnya di bawah ini!

Nama Resep

Aneka Resep Bumbu dan Cara Membuat Kepiting Soka Lada Hitam Masakan Seafood Bumbu Lezat yang Sederhana

Review

4.9 review 99

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kepiting Soka Lada Hitam Masakan Seafood Bumbu Lezat yang Sederhana

Bahan Utama

  • 2 ekor kepiting kepiting soka, pilih yang masih segar dan berukuran cukup besar.

Bumbu Masakan

  • 6 siung bawang putih
  • 2 buah bawang bombay
  • 2 batang daun bawang prei
  • 1 sendok teh lada hitam
  • 2 sendok teh kecap manis
  • 1 sendok makan saus tiram
  • 2 sendok makan mentega
  • Gula secukupnya
  • 500 ml air

Cara dan Langkah Untuk Membuat Kepiting Soka Lada Hitam Masakan Seafood Bumbu Lezat yang Sederhana

Cara Memasak Kepiting Soka Lada Hitam

  1. Cuci bersih kepiting soka yang akan digunakan sebagai bahan masakan, jangan lupa untuk membuang bagian cangkangnya, kemuda anda belah menjadi 2 bagian. Sisihkan.
  2. Siapkan wajan dan panaskan minyak. Lanjutkan masukan bawang putih serta bawang bombay dan tambahkan mentega lalu tumis hingga harum. Tambahkan juga sedikit air dalam masakan anda.
  3. Setelah masakan anda mendidih, tambahkan beberapa bumbu lainnya ke dalam masakan bersama dengan kepiting yang sudah dibersihkan, lalu aduk semua bahan masakan tersebut sampai benar-benar merata.
  4. Setelah itu anda diamkan hingga beberapa saat sampai bumbu benar-benar meresap ke dalam kepiting, hingga air menyusut.
  5. Setelah benar-benar matang kemudian anda angkat masakan kepiting anda lalu sajikan di atas piring saji.

Bagaimana? Tertarik untuk membuat masakan ini di dapur rumah anda masing-masing? Menu kepiting soka lada hitam ini memiliki citarasa yang sangat luar biasa nikmatnya, sehingga mampu meningkatkan selera makan anda sehingga lebih besar.

Jangan lupa untuk selalu berbagi dengan sahabat dan teman anda dengan cara menekan tombol share di bagain bawah artikel. Anda juga bisa turut memberikan komentar serta saran mengenai resep masakan ini dengan cara menambahkannya di kolom yang sudah disediakan.

Resep Sederhana dan Cara Masak Kepiting Soka Goreng Tepung Crispy yang Enak, Lezat dan Mantap namun praktis dan Sederhana

29

Apakah anda termasuk sebagai salahsatu penggemar hidagan laut atau seafood khususnya kepiting?

Jika anda termasuk dalam salahsatu pecinta olahan laut, seringkalai anda ingin menikmati menu ini kala sedang santai di rumah bersama dengan keluarga namun malas membali, maka salahsatu yang bisa anda lakukan adalah mengolahnya sendiri. Bagi anda yang ingin mencoba mengolah menu kepiting sendiri di rumah namun tidak ingin terlalu rumit dan sulit mungkin bisa mencoba sebuah menu bernama kepiting soka goreng tepung crispy.

Menu kepiting soka goreng tepung crispy mungkin bisa menjadi sebuah sajian nikmat namun dengan teknik dan proses pengolahan yang dirasa tidak terlalu rumit. Berikut ini kami coba sajikan resep dan cara pembuatan dari kepiting soka goreng tepung crispy yang lezat namun terbilang praktis an sederhana. Simak artikelnya di bawah ini!

Nama Resep

Resep Sederhana dan Cara Masak Kepiting Soka Goreng Tepung Crispy yang Enak, Lezat dan Mantap namun praktis dan Sederhana

Review

4.7 review 97

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kepiting Soka Goreng Tepung Crispy yang Enak, Lezat dan Mantap namun praktis dan Sederhana

Bahan Utama

  • 4 ekor kepiting soka yang masih segar dan berukuran cukup sedang
  • 4 siung bawang putih
  • 100 gram tepung terigu
  • 50 gram tepung maizena
  • 1 sendok teh merica bubuk
  • 2 butir telur, kocok lepas
  • Garam secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

Cara dan Langkah Untuk Membuat Kepiting Soka Goreng Tepung Crispy yang Enak, Lezat dan Mantap namun praktis dan Sederhana

Cara Memasak Kepiting Soka

  1. Cuci terlebih dahulu kepiting soka, bersihkan dan buang bagian insangnya. Potong kepiting soka menjadi beberapa bagia kemudian sisihkan.
  2. Campurkan terlebih dahulu beberapa bahan seperti bawang putih, tepung terigu maizena, merica serta garam, kemudia aduk hingga merata.
  3. Ambil kepiting kemudian celupkan ke dalam telur, setelah itu lanjutkan dengan menggulingkan ke dalam campuran tepung terigu hingga merata.
  4. Setelah semua kepiting tercampur dengan merata lanjutkan dengan menggoreng dalam minyak panas. Pastikan kepiting tersebut anda goreng sampai matang dan berwarna kecokelatan.
  5. setelah matang kemudian angkat dan tiriskan.
  6. Sajikan bersama dengan saus sambal atau lemon sesuai dengan selera anda masing-masing.
  7. Sajikan selagi asih hangat untuk keluarga ada di rumah.

Demikianlah tadi resep masakan dan menu makanan nikmat berbahan dasar kepiting bernama kepiting soka goreng tepung crispy. Lezatnya menu hidangan berbahan dasar kepiting ini bisa anda sajikan sebagai menu menarik dan menggugah selera bagi orang-orang terdekat. Nikmatnya rasa kepiting yang dibalut dengan teung crispy membuat lidah anda tidak bisa berhenti bergoyang menikmati kelezatan rasa yang ditawarkan oleh menu yang satu ini. Kemudahan cara membuatnya juga menjadi poin plus bagi anda yang ingin mencoba membuat makanan lezat namun tidak terlalu sulit untuk dibuat.

Jangan lupa untuk terus selalu berbagi dengan teman, sahabat dan keluarga terdekat anda di salura media sosial anda masing-masing. Tekan tombol share yang tersedia di bagian bawah artikel. Anda juga memberikan komentar mengenai resep masakan dan menu sajian nikmat ini dengan memasukan pendapat dalam kolom yang sudah disediakan.

Resep dan Cara Membuat Kepiting Soka Lada Garam Masakan Sederhana dengan Rasa Enak dan Lezat

28

Bagi anda yang sangat menggemari menu kepiting, mungkin salahsatujenis yang cukup anda favoritkan untuk kemudian diolah sebagai sebuah hidangan lezat adalah kepiting engan jenis soka.

Kepiting jenis soka atau dikenal dengan kepiting cangkang lunak ini memang memiliki sedikit kelebihan jika dibandingkan engan jenis-jenis kepiting pada umumnya. Kandungan gizinya yang cukup tinggi dan kemudahan proses pengolahannya membuat banyak orang yang kemudian tertarik membuat sebagai sajian nikmat untuk disajikan kepada keluarga dan teman serta sahabat terdekat.

Berbicara lebih lanjut mengenai kepiting soka, maka beriku ini kami coba sajikan sebuah menu menarik dan tentunya lezat untuk anda coba nikmati bernama kepiting soka lada garam. Nikmatnya sajian kepiting soka lada garam ini dirasa mampu membuat selera makan anda bertambah.

jika anda tertarik dengan resep kepiting soka lada garam masakan sederhana dengan rasa enak dan lezat yang satu ini, maka cobalah untuk menyimak resep bumbu dan cara pengolahannya di bawah ini. Selamat mencoba resepnya dan semoga berhasil.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kepiting Soka Lada Garam Masakan Sederhana dengan Rasa Enak dan Lezat

Review

4.9 review 90

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kepiting Soka Lada Garam Masakan Sederhana dengan Rasa Enak dan Lezat

Bahan Utama

  • 1 ekor kepiting soka beku berukuran besar
  • 1 sendok teh merica bubuk
  • 1 sendok makan kaldu ayam
  • 1 sendok teh minyak wijen
  • 30 gram tepung sagu
  • Minyak goreng secukupnya

Bumbu

  • 1 sendok makan mentega
  • 1 buah cabai merah, sisihkan bijinya, lalu cincang halus
  • 15 gram daun bawang, iris tipis
  • 10 gram bawang putih, cincang kemudian goreng

Cara dan Langkah Untuk Membuat Kepiting Soka Lada Garam Masakan Sederhana dengan Rasa Enak dan Lezat

Cara Memasak

  1. Rendam terlebih dahulu kepiting beku anda di dalam air, kemudian anda cuci bersih kepiting tersebut.
  2. Bersihkan kepiting dengan cara membuang batok serta bagian insang kepiting. Tiriskan.
  3. Bumbui dengan menggunakan kaldu ayam, minyak wijen serta merica dan lada putih. Pastikan merata ke seluruh bagian.
  4. Seteleh itu anda balurkan tepung sagu hingga merata ke semua bagian.
  5. Goreng kepiting anda yang telah dibaluri denga tepung sagu tersebut. Gunakan api sedang.
  6. Lelehkan mentega dalam wajan, lanjutkan dengan memasukkan cabai serta bawang putih. Kemudian anda aduk hingga kering.
  7. Terakhir anda tambahkan bawang putih goreng, merica dan juga garam. Kemudian anda aduk sebentar hingga merata.
  8. Angkat kepiting kemudian sajikan selagi masih hangat.

Bagaimana? Sudah siap untuk mencoba resep dan cara membuat kepiting soka lada garam yang nikmat ini di dapur rumah anda masing-masing? Sajikan menu hidangan kepiting ini sebagai hidangan alternatif yang menggugah selera terlebih bagi anda sekalian yang sangat menyukai menu olahan laut. Rasanya yang sedap dan mantap dijamin bisa memuaskan hasrat makan anda.

Ajak teman dan sahabat anda untuk membuat menu hidangan kepiting soka lada garam ini dengan membagikannya di media sosial. Tekan tombol share yang sudah tersedia di bagian bawah artikel. Anda juga bia turut memberikan komentar mengenai menu ssajian sedap ini dengan berkomentar di kolom pada bagian bawah halaman.

Resep Bumbu dan Cara Membuat Kepiting Soka Asam Manis Masakan Seafood Bumbu Enak dan Lezat

27

Bagi anda yang gemar dengan seafood mungkin sudah tidak asaing dengan jenis kepiting soka yang cukup banyak ditemui di beberapa penjual olahan kepiting.

Tidak mengherankan memang jika banyak orang kemudian menyukai hidangan berbahan dasar kepiting soka ini. Jika umumnya kepiting biasa yang ditemukan memiliki cangkang yang cukup keras dan terkadang menyulitkan untuk proses pengolahannya, kepiting soka mungkin sedikit berbeda. Kepiting soka merupakan jenis kepiting dengan cangkang yang lunak sehingga anda tidak perlu repot menyisihkan cangkangnya ketika hendak diolah atau dikonsumsi.

Berikut ini kami coba sajikan sebuah resep bernama kepiting soka asam manis. Kepiting soka yang sangat lezat berpadu dengan nikmatnya bumbu asam manis yang khas membuat anda ketagihan. Simak resepnya berikut ini!

Nama Resep

Resep Bumbu dan Cara Membuat Kepiting Soka Asam Manis Masakan Seafood Bumbu Enak dan Lezat

Review

4.9 review 89

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kepiting Soka Asam Manis Masakan Seafood Bumbu Enak dan Lezat

Bahan Utama

  • 250 gram kepiting soka, cuci bersih dan potong 2 bagian
  • 2 sendok teh tepung maizena
  • 75 gram tepung terigu
  • 1 butir telur ayam
  • 50 ml air
  • 3 siung bawang putih, cincang halus
  • 1 sendok teh merica bubuk
  • Garam secukupnya
  • Gula secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

Bahan Saus Asam Manis

  • 3 siung bawang putih, cincang
  • ½ buah bawang bombay, potong tipis
  • 5 sendok makan saus tomat
  • ¼ sendok makan cuka masak
  • 1 batang bawang perai, potong memanjang
  • ¼ buah wortel, kupas lalu potong memanjang
  • 2 sendok makan kacang polong
  • 100 ml air
  • 2 sendok teh tepung maizena dan larutkan dengan air
  • Cara Membuat

  1. Buat campuran bahan antara lain terigu, tepung maizena, bawang putih, merica bubuk, garam, dan gula aduk merata.
  2. Masukan telur serta air ke dalam adonan, kemudian aduk hingga merata.
  3. Masukan kepiting yang sudah dibersihkan dalam campuran adonan. Sisihkan.

Cara dan Langkah Untuk Membuat Kepiting Soka Asam Manis Masakan Seafood Bumbu Enak dan Lezat

Cara Membuat Saus Asam Manis

  1. Panaskan minyak goreng di atas wajan lalu anda tumis bawang putih dan bombay sampai harum.
  2. Tambahkan bahan lainnya, yakni, saus tomat, gula dan garam, aduk merata.
  3. Tuangkan air perlahan sembari diaduk dan tunggu mendidih.
  4. Tambahkan bahan sayuran antara lain kacang polong, wortel dan bawang perai, masak hingga setengah matang saja.
  5. Tuangkan larutan maizena dalam masakan, lalu masak sampai mengental.
  6. Sebelum diangkat tambahkan dahulu cuka, aduk kemudian sisihkan.
  7. Goreng kepiting soka yang telah diberi tepung hingga kering dan matang. Setelah matang kemudian angkat dan sajikan di atas piring saji.
  8. Terakhri anda tuangkan saus asam manis di atasnya.
  9. Sajikan selagi masih hangat.

Demkian tadi resep masakan kepiting yang bisa anda coba aplikasikan di rumah masing-masing. Bagaimana tertarik untuk bisa membuatnya dan menyajikannya utnuk orang-orang terdekat anda? Mari bagikan terlebih dahulu resep masakan ini melalui media sosial yang anda miliki. Caranya dengan menekan tombol share di bagian bawah artikel. Anda juga bisa turut berkomentar seputar resep masakan kepiting soka asam manis yang sangat lezat ini dengan menambahkan pendapat anda di kolom yang sudah tersedia.

Resep Masakan Seafood Kepiting Soka Saus Tiram yang Enak dan Lezat dengan Bumbu Sederhana

26

Pernah mendengar kepiting soka atau yang dikenal juga sebagai kepiting cangkang lunak?

Kepiting soka merupakan kepiting yang baru saja mengalami ganti cangkang sehingga masih lembut dan tidak terlalu keras. Sehingga ketika diolah anda tidak perlu bersusah payah membuang cangkangnya, yang sebenarnya juga mengurangi nilai-nilai kandungan baik yang dimiliki oleh kepiting tersebut.

Berbicara lebih lanjut mengenai kepiting soka, maka anda sebaiknya mencoba sebuah menu berbahan dasar kepiting soka yang bernama kepiting soka saus tiram. Dalam menu sajian ini anda akan merasakan senasai kenikmatan dari daging kepiting soka yang penuh nutrisi serta empuk berpadu dengan lezatnya bumbu saus tiram. Pepraduan kedua bahan itu dirasa mampu menggugah selera makan anda beserta dengan orang-orang terdekat anda.

Bagaimana? Apakah anda tertarik ingin mencoba memberikan sebuah sajian nikmat dan mantap untuk keluarga dan orang-orang terdekat? Maka hidangan kepiting soka saus tiram ini dirasa sangat pas untuk mewakili makanan yang ingin anda sajikan tersebut.

Mari simak langkah pembuatan serta resep dan berbagai macam bumbu yang digunakan selama proses memasak kepiting soka sasu tiram tersebut. Selamat memasak dan berkreasi, dan semoga olahan anda berhasil.

Nama Resep

Resep Masakan Seafood Kepiting Soka Saus Tiram yang Enak dan Lezat dengan Bumbu Sederhana

Review

4.6 review 99

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kepiting Soka Saus Tiram yang Enak dan Lezat dengan Bumbu Sederhana

Bahan Utama

  • 400 gram kepiting soka segar
  • 1 sendok teh garam
  • 1 sendok teh merica
  • 25 gram bawang putih, haluskan
  • Minyak goreng secukupnya

Bahan Saus

  • 5 gram bawang bombay, iris tipis
  • 10 gram bawang putih, memarkan
  • 25 ml saus tiram
  • 30 ml saus tomat
  • 1 sendok teh merica bubuk
  • Garam secukupnya
  • Air secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

Cara dan Langkah Untuk Membuat Kepiting Soka Saus Tiram yang Enak dan Lezat dengan Bumbu Sederhana

Cara Membuat Kepiting Soka Saus Tiram

  1. Bersihkan terlebih dahulu kepiting soka anda dengan cara mencucinya.
  2. Setelah benar-benar bersih anda bisa melanjutkan pengolahan dengan cara merebus kepiting tersebut hingga kepitingnya berubah warna. Setelah berubah warna anda bisa mengangkat kepiting soka tersebut dan meniriskannya.
  3. Siapkan wajan lalu anda panaskan minyak goreng, masukan kepiting soka, lalu lanjutkan menggoreng kepiting tersebut hingga kering.
  4. Setelah kering angkat dan tiriskan.

Cara Membuat Saus

  1. Paaskan minyak goreng dalam wajan, kemudian anda lanjutkan menumis bawang putih dan bombay samapi harum.
  2. Tambahkan beberapa bahan bumbu perasa masakan antara lain saus tomat, saus tiram, merica, gula, garam da air.
  3. Lanjutkan memasak hingga mendidih dan kuah mengental.
  4. Setelah matang anda angkat kepiting dan sajikan di atas piring saji. Siramkan saus kuah di atas kepiting anda.
  5. Sajikan selagi masih hangat.

Tertarik untuk membuat sajian spesial kepiting soka saus tiram yang lezat ini? Jangan lupa untuk terus selalu berbagi informasi mengenai dunia masak dan resep-resep masakan menarik dengan cara menekan tombol share di bagian bawah artikel. Anda juga bisa turut memberikan komentar mengenai resep masakan kepiting soka saus tiram ini dengan cara menambahkan komentar di kolom yang sudah disediakan.

Aneka Resep dan Cara Memasak Kepiting Saus Telur Asin Bumbu Sederhana Namun Enak nan lezat

25

Kandungan nilai gizi yang tinggi pada kepiting merupakan salahsatu faktor yang membuat banyak orang kemudian tertarik untuk mengkonsumsinya.

Kandungan-kandung baik dalam upaya pencegahan berbagai acam penyakit berbahaya seperti kanker membuat konsumsi terhadap kepiting ini juga terus meningkat. Jumlah ketersediaan kepiting yang cukup melimpah untuk kawasan Indonesia membuat anda bisa dengan mudah menemukan bahan baku yang masih segar.

Oleh karena berbagai kebaikan yang dimiliki oleh kepiting ini, maka sebaiknya anda mencoba untuk memanfaatkan ketersediaanya dengan mengolah menu ini dengan baik dan benar sehingga mampu hadir sebagai sebuah sajian mantap dan nikmat untuk dicicipi.

Berikut ini kami sajikan sebuah menu bernama kepiting saus telur asin bumbu sederhana namun enak dan lezat yang bisa anda coba aplikasikan di rumah. Simak resep dan cara pembuatannya di bawah ini.

Nama Resep

Aneka Resep dan Cara Memasak Kepiting Saus Telur Asin Bumbu Sederhana Namun Enak nan lezat

Review

4.8 review 103

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kepiting Saus Telur Asin Bumbu Sederhana Namun Enak nan lezat

Bahan Utama

  • 1 ekor kepiting segar dengan ukuran besar
  • 2 butir telur asin matang, ambil bagian kuningnya saja
  • 1 siung bawang putih, cincang halus
  • ¼ bawang Bombay, potong memanjang korek api
  • 3 buah cabe rawit, potong serong
  • ½ sendok makan tepung kanji
  • 2 sendok makan mentega
  • 1 sendok teh kecap asin
  • 1 ½ sendok makan saus tiram
  • Perasan air jeruk nipis secukupnya
  • 50 ml air
  • Gula secukupnya
  • Merica secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

Cara dan Langkah Untuk Membuat Kepiting Saus Telur Asin Bumbu Sederhana Namun Enak nan lezat

Cara Membuat Kepiting Saus Telur Asin

  1. Bersihkan terlebih dahulu kepiting anda dengan cara mencucinya, jangan lupa pisahkan bagian cangkang dan tubuhnya serta memarkan bagian capitnya.
  2. Berikan perasan jeruk nipis agar tidak amis. Pastika merata.
  3. Taburkan tepung kanji anda kepada kepiting.
  4. Siapkan wajan dan minyak panas kemudian anda goreng kepiting anda sebentar saja hingga berubah warna, setelah itu angakat lalu tiriskan.
  5. Panaskan kembali wajan dan minyak, lalu anda tumis bawang bombay dan bawang putih hingga tercium wangi masakan.
  6. Setelah beberapa saat anda bisa menambahkan mentega dalam masakan anda kemudian aduk hingga merata.
  7. Ambil kuning telur asin serta cabai rawit lalu anda masukan dalam masakan, aduk semuanya hingga merata.
  8. Kemudian tuangkan secara perlahan air ke dalam masakan sembari terus diaduk, jangan sampai masakan anda mengumpal.
  9. Tambhakn bumbu masakan yang antara lain terdiri dari kecap asin, saus tiram, merica serta gula. Lanjutkan mengaduk hingga tercampur merata.
  10. Ambil kepiting yang sudah digoreng lalu masukan dalam saus dan aduk merata.
  11. Masak hingga bumbu meresap dalam kepiting anda.
  12. Setelah matang anda bisa mengangkatnya. Sajikan di atas piring saji anda selagi masih hangat.

Demikian tadi resep dan cara membuat menu sajian kepiting saus telur asin yang mantap dan lezat. Sajikan menu nikmat ini sebagai salahsatu alternatif hidangan menarik bagi keluarga dan orang-orang terdekat anda sekalian. Jangan lupa juga membagikan artikel ini dengan cara menekan tombol share media sosial di bagian bawah artikel. Berikan pula komentar seputar resep masakan ini di kolom yang sudah disediakan.

Loading...

 

Resep Ikan Bakar Resep Ikan Kakap pantangan bagi ibu hamil Resep Ikan tuna
Resep Ikan Bakar Khas Sunda, Enak & Lezat Resep Ikan Kakap Beragam Pilihan, Mudah & Praktis

Resep Gulai Ikan Sederhana Namun Tetap Enak

Resep Ikan Tuna Berbagai Pilihan Selera Anda

Resep Ikan Bakar

Resep Ikan Bakar Khas Sunda, Enak & Lezat

Resep Ikan Kakap

Resep Ikan Kakap Beragam Pilihan, Mudah & Praktis

Resep Gulai Ikan

Resep Gulai Ikan Sederhana Namun Tetap Lezat

Resep Ikan Tuna

Resep Ikan Tuna Berbagai Pilihan Cocok Selera Anda