Aneka Resep Ikan Kerapu

00

Ikan kerapu merupakan salahsatu jenis ikan laut yang banyak digunakan sebgai bahan dasar pembuatan sajian seafood lezat dan mantap. Berikut ini kami sajikan daftar sajian berbahan dasar ikan kerapu yang bisa anda coba di rumah. Selamat menyimak.

Resep Sajian Sederhana Masak Ikan Kerapu Kukus Bumbu Jahe yang Paling Enak dan Mantap Serta Menggugah Selera

30

Pernahkah anda merasakan kelezatan sebuah sajian bernama ikan kerapu bumbu jahe?

Ikan kerapu bumbu jahe merupakan sebuah sajian seafood mantap dengan menggunakan ikan kerapu sebagai bahan utamanya. Dalam sajian ini ikan kerapu yang ada coba untuk dipadukan bersama bumbu mantap bernama bumbu jahe. Tentunya perpaduan antara daging kerapu yang gurih serta bumbu jahe yang nikmat memberikan sebuah rasa yang tidak mungkin bisa anda lupakan. Menu ini bisa menjadi pilihan anda sari sekian banyak pilihan menu seafood mantap yang tersedia di meja makan anda masing-masing.

Bagi anda sekalian yang ingin merasakan dan penasaran dengan kelezatan dari olahan ikan kerapu bumbu jahe yang satu ini bisa melihat resep masak masak dan cara pembuatannya yang berada di bagian bawah ini. Semoga resep ini bisa menjadi sebuah sajian mantap yang bisa anda sajikan kepada keluarga dan teman anda.

Nama Resep

Resep Sajian Sederhana Masak Ikan Kerapu Kukus Bumbu Jahe yang Paling Enak dan Mantap Serta Menggugah Selera

Review

4.8 review 131

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Orang

Bahan Masak yang Diperlukan Untuk Membuat Sajian Sedap Ikan Kerapu kukus Bumbu Jahe

Bahan Utama Masakan

  • 1 kilogram ikan kerapu, cuci bersih keluarkan bagian dalamnya
  • ½ sendok teh garam
  • ½ sendok teh merica bubuk
  • 50 gram jahe, iris memanjang
  • 1 sendok makan minyak wijen
  • 2 batang daun bawang, iris tipis
  • 1 buah jeruk nipis kemudian anda ambil dan peras airnya

Cara Membuat Sajian Sedap Resep Masak ikan Kerapu Kukus Bumbu Jahe Cara Membuat Sajian
  1. Ambil ikan kerapu yang hendak anda olah dan jadikan sajian mantap, kemudian anda letakan ikan terseut di dalam wajan. Pastikan ikan itu telah dibersihkan sebelumnya.
  2. Ambil minyak wijen, air perasan jeruk nipis, garam dan merica, lalu anda lumurkan semua bahan tersebute kepada ikan kerapu tersebut, dan pastikan merata dan terampur dengan baik.
  3. Setelah itu anda masukan irisan daun bawang dan jahe ke dalam wadah tersebut, aduk kembali sampai benar-benar tercampur dengan bumbu serta ikan kerapu yang hendak anda olah.
  4. Ambil pinggan tahan panas milik anda, kemudian anda letakan ikan kerapu yang hendak anda kukus di atasnya.
  5. Siapkan panci untuk mengukus ikan anda tersebut, kemudan lanjutkan proses memasak dengan mengukus ikan kerapu tersebut ke dalam panci tersebut. kukus selama kurang lebih 40 menit sampai ikan tersebut matang.
  6. Setelah matang anda bisa mengangkat ikan kerapu tersebut dari dalam panci kukus.
  7. Berikan sedikit sentuhan hiasan pada pinggan dan masakan anda tersebut. sajikan selagi masih hangat.

Demikian resep yang bisa anda ikuti untuk membuat sebuah sajian matap, yakni resep masak dari ikan kerapu dengan bumbu jahe yang sangat nikmat. Anda bisa mencoba membuat sajian resep masak ini untuk diberikan kepada orang terdekat dan juga keluarga anda. Kelezatan rasa yang dimilikinya pasti membuat anda tidak bisa berhenti untuk menikmati sajian spesial satu ini. Tekan tombol share yang ada untuk berbagi melalui saluran media sosial anda masing-masing dan ajak teman-teman anda untuk mencicipi olahan lezat ikan kerapu satu ini. Berikan pula komentar yang anda miliki mengenai sajian sedap ikan kerapu kukus bumbu jahe ini.

Resep Masak Sajian Seafood Sedap Acar Ikan Kerapu yang Paling Mantap dan Nikmat Namun Sederhana

29

Berbagai macam jenis sajian yang bisa anda buat dan olah dari seafood.

Ada banyak pilihan bahan dasar yang bisa anda gunakan dan pilih ketika ingin mengolah sebuah sajian dengan bahan seafood. Dari beragam jenis ikan serta hewan laut lainnya, salahsatu yang banyak menjadi pilihan adalah ikan kerapu. ikan kerapu dikenal sebagai slahsatu jenis ikan konsumsi yang banyak sekali dicari, bahkan jenis ikan kerapu menjadi salahsatu jenis komoditi ekspor yang cukup tinggi di pasaran.

Bagi anda yang merasa penasaran dengan sajian berbahan dasar ikan kerapu anda bisa mencoba membuat sebuah sajian mantap, yaitu acar ikan kerapu. Sajian ini terbilang sederhana namun rasanya yang mantap dan segar membuat anda sebaiknya mencoba menu masak yang satu ini.

Nama Resep

Resep Masak Sajian Seafood Sedap Acar Ikan Kerapu yang Paling Mantap dan Nikmat Namun Sederhana

Review

4.9 review 127

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Orang

Bahan dan Bumbu Resep Masak Ikan Kerapu Kacang Panjang

Bahan Utama Masakan

  • 2 ekor ikan kerapu pilih yang masih segar
  • Garam secukupnya
  • 10 butir bawang merah, iris
  • Minyak goreng secukupnya
  • 2 lembar daun salam, cuci bersih
  • ½ siung bawang bombay, iris tipis
  • ¼ buah jeruk nipis peras ambil airnya
  • 6 biji cabe merah besar, sisihkan bijinya
  • 1 batang serai ambil bagian putihnya, memarkan

Bumbu Halus Acar Ikan Kerapu

  • 2 ruas jahe, iris tipis
  • 1 ruas kunyit, iris tipis
  • 1 sendok teh ketumbar
  • 3 buah kemiri, rajang kasar
  • 5 siung bawang putih, rajang kasar
  • 5 butir bawang merah, rajang kasar

Langkah dan Cara Membuat Sajian Sedap Acar Ikan Kerapu Cara Pengolahan
  1. Siapkan blender, kemudian anda ambil dan cuci bahan bahan bumbu halus. Kemudian anda masukan dalam blender dan haluskan samapi benar-benar halus.
  2. Bersihkan ikan kerapu anda dan pastikan kan tersebut benar-benar bersih, biarkan utuh lalu anda lumuri dengan perasan jeruk nipis. Diamkan semala kurang lebih 15 menit.
  3. Setelah 15 menit berlalu ambil ikan anda dan goreng ikan tersebut sampai benar-benar matang serta kering. Angkat dan sisihkan.
  4. Lanjutkan proses dengan menumis bawang bombay di dalam wajan sampai harum kemudian anda lanjutkan dengan menumis bumbu halus di dalam wajan tersebut. tumis kembali samapai harum.
  5. Tuangkan air ke dalam wajan bersama dengan beberapa bahan antara lain bawang merah, cabai hijau, serai dan daun salam.masak sampai air mendidih.
  6. Begitu air mendidih anda bisa memasukan ikan kerapu yang sudah digoreng ke dalam wajan, tambahkan garam untuk memberikan rasa, lalu masak kembali sampai air menyusut.

Begitulah resep masak dari menu acar ikan kerapu yang sangat mantap dan lezat. sebagai salahsatu sajian olahan ikan kerapu, menu ini bercitarasa sangat mantap dan juga menggugah selera. Anda bisa mencoba menu ini di rumah, kemudian menyajikannya kepada orang-orang terdekat. Rasanya yang nikmat dan mantap tidak perlu diragukan lagi bisa membuat mereka yang mencicipinya kembali ingin mencoba dan mencicipi sajian nikmat ini.

Berikan komentar anda terhadap artikel ini dengan menambahkannya ke dalam kolom komentar yang sudah disediakan di bagian bawah artikel. Tekan tombol share yang ada untuk berbagi bersama dengan teman dan sahabat anda di media sosial mengenai resep masak satu ini.

Resep Masak Sajian Sedap Gulai Ikan Kerapu Kacang Panjang yang Paling Lezat dan Nikmat

28

Apakah anda termasuk salahseorang yang menyukai sajian seafood berbahn dasar ikan kerapu?

Bagi anda yang menyukai sajian berbahan dasar ikan kerapu anda bisa mencoba sajian yang sangat nikmat dan mantap satu ini, yakni sebuah sajian ikan kerapu bernama gulai ikan kerapu kacang panjang. Rasa daging kerapu yang gurih serta lezatnya kuah gulai menjadi kekutan dari sajian yang satu ini.

Bagi anda yang penasaran dengan menu nikmat dan mantap satu ini anda bisa melihat resep sajian serta langkah pembuatannya di bawah ini. Mari simak resepnya di bawah ini.

Nama Resep

Resep Masak Sajian Sedap Gulai Ikan Kerapu Kacang Panjang yang Paling Lezat dan Nikmat

Review

4.6 review 124

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 Orang

Bahan dan Bumbu Resep Masak Ikan Kerapu Kacang Panjang

Bahan Utama Masakan

  • 500 gram ikan kerapu yang masih segar
  • 4 biji asam kandis
  • ½ ikat kacang panjang
  • ½ liter liter santan kelapa
  • 1 ruas lengkuas, memarkan
  • 2 buah jeruk nipis, peras ambil airnya

Bumbu Halus

  • 1 ruas jahe
  • 1 ruas kunyit
  • 20 biji cabe rawit
  • Garam secukupnya
  • 4 siung bawang putih
  • 5 siung bawang merah
  • 2 sendok makan cabe merah bubuk

Langkah Pembuatan Gulai Ikan Kerapu Kacang Panjang Cara Pembuatan Gulai Ikan
  1. Bersihkan ikan kerapuyang anda miliki, kemudian setelah benar-benar bersih anda bisa meecoba meminimalisir bau amis ikannya dengan melumuri garam dan air perasan jeruk nipis ke seluruh bagian tubuh dari ikan kerapu anda tersebut. setelah itu diamkan selema kurang lebih 20 menit saja.
  2. Buat bumbu halus dengan cara mengulek kasar. Dalam bumbu halus tersebut anda tambahkan daging dari jeruk nipis yang sebelumnya anda gunakan. Setelah itu ssihkan sebentar.
  3. Siapkan sebuah panci, lalu anda tuang santan perlahan dalam panci tersebut bersama dengan beberapa bahan lainnya yaitu bumbu halus, lengkuas, asam kandis dan juga cabai giling. Masak edngan api sedang sembari terus diaduk agar santan tidak pecah.
  4. Setelah itu anda bisa melanjutkan dengan memasukan ikan kerapu ke dalam panci tersebut, disusul dengan memasukan kacang panjang.
  5. Masak terus selama kurang lebih 5 menit. Perlahan aduk terus, jangan terlalu keras sebab bisa membuat ikan anda hancur.
  6. Setelah matang kemudin anda matikan api dan sajikan di atas mangkuk saji.
  7. Sajikan selagi masih hangat. Anda bisa menambahkan nasi hangat kerupuk dan sambal untuk menambah kenikmatan sajian gulai ikan kerapu kacang panjang ini.

Demikianlah tadi adalah sebuah resep mantap dan nikmat yang menggunakan bahan dasar ikan kerapu untuk sajiannya. Rasa yang mantap dan juga lezat membuat sebagian besar orang sangat menyukai sajian seafood yang satu ini. Kekuatan rasa yang diberikan oleh bumbu gulai menjadi salahsatu faktor penting yang membuat sajian ini begitu sangat menggoda nafsu makan sebagai banyak orang.

Mari berikan koemntar anda mengenai sajian ikan kerapu yang dimasak gulai ini dengan cara menambahkan komentar anda tersebut ke dalam kolom yang sudah di sediakan yang berada di bagain bawah artikel. Ajak juga teman anda untuk mencoba memasak dan mengolah sajian gulai ikan kerapu kacang panjang ini dengan cara membagikan artikelnya terlebih dahulu melalui akum media sosial anda masing-masing. Tekan tombol share yang berada di bagian bawah ini.

Resep Masak Sajian Sedap Seafood Gulai Kepala Ikan Kerapu yang Bercitarasa Gurih Nan Spesial

27

Sedapnya sajian ikan kerapu sudah banyak dikenal oleh banyak orang, khususnya para penikmat olahan seafood.

Dari sekian banyak jenis seafood, ikan mungkin yang cukup banyak dicari untuk kemudian diolah menjadi sebuah sajian menarik. Berbicara lebih lanjut mengenai ikan, tidak hanya dagingnya yang digemari biasanya ada beberapa orang yang justru lebih menyukai sajian dari kepala ikan.

Oleh karena itu, bagi anda sekalian yang merupakan seorang pecinta olahan ikan khususnya kepala ikan, maka berikut ada sebuah sajian mantap dan nikmat dengan bahan kepala ikan kerapu. Olahan ini bernama gulai kepala ikan kerapu. Gulai kepala ikan kerapu ini memang sangat mantap apalagi bagi mereka yang memang menyukai sajian kepala ikan. Mari simak menunya di bawah ini dan mulai membuat sajian mantap.

Nama Resep

Resep Masak Sajian Sedap Seafood Gulai Kepala Ikan Kerapu yang Bercitarasa Gurih Nan Spesial

Review

4.7 review 127

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 Orang

Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Sajian Sedap Gulai Kepala Ikan Kerapu

Bahan Masak yang Diperlukan

  • 3 ekor kepala ikan kerapu berkuran sedang
  • 1 ruas kuyit
  • 2 lembar daun salam
  • 5 siung bawang putih
  • 5 butir bawang merah
  • 20 gram biji ketumbar
  • 5 buah cabai rawit merah
  • 150 ml santan kelapa kental
  • 2 lembar daun jeruk, buang tulangnya
  • 6 buah cabai merah besar sisihkan bijinya
  • 1 batang serai memarkan bagian putihnya

Cara Membuat Sajian Sedap Resep Masak Gulai Kepala Ikan Kerapu Cara Pembuatan
  1. Gunakaan blender atau ulekan yang anda miliki untuk menghaluskan beberapa bahan bumbu yang anatar lain adalah bawang merah, bawang putih, cabai merah besar, kunyit serta daun ketumbar.
  2. Setelah halus kemudian lanjutkan dengan mengolahnya melalui cara menumisnya di dalam wajan. Tumis bumbu halus tersebut sampai tercium aroma harum. Tambahkan juga daun salam dan serai ke dalam sajian anda.
  3. Setelah wangi harum masakan tercium langkah selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan memasukan kepala ikan kerapu ke dalam wajan tadi bersama dengan air. Masak sampai air mendidih.
  4. Kemudian anda tuangkan air santan ke dalam wajan masakan sembari terus diaduk agar tidak pecah. Masukan juga cabai rawit, garam dan penyedap masakan ke dalam masakan anda tersebut.
  5. Setelah matang dan mendidih anda bisa mengangkat dan menyajikannya ke dalam sebuah mangkuk saji.
  6. Berikan hiasan agar menarik dan sajikan ketika masih panas agar nikmat.

Begitulah resep masak dari gulau kepala ikan kerapu yang mantap dan gurih. Hidangan ini mungkin cukup dicari bagi mereka yang memang sangat gemar merasakan kelezatan dari kepala ikan. Bukan hanya kelezatan , tetapi kandungan nutrisi dan gizi dari kepala ikan kerapu ini bisa membuat anda tidak bisa berpaling dari sajian spesial ikan kerapu ini. Semoga resep gulai kepala ikan kerapu ini bisa menambah daftar resep masak yang bisa anda coba dan hasil sajiannya bisa anda sajikan kepada keluarga atau menjamu tamu yang berkunjung ke rumah anda.

Anda bisa berbagi resep dan artikel dari gulai kepala ikan kerapu ini dengan cara menekan tombol share yang berada di bagian bawah artikel. Selain dengan berbagi melalui sosial media, anda juga bisa turut berbagi komentar singkat mengenai lezatnya sajian gulai kepala ikan kerapu ini.

Resep Masak dan Cara Membuat Ikan Kerapu Panggang Saus Pedas yang Sangat Enak dan Nikmat serta Gurih

26

Salahsatu mengolah sajian ikan yang mantap adalah dengan memanggangnya.

Dengan memanggang anda bisa mendapatkan sajian ikan yang memiliki tekstur serta rasa msajian yang mantap dan berbeda jika hanya dengan digoreng. Berbicara lebih lanjut mengenai olahan ikan yang dipanggang, maka berikut sebuah sajian bernama ikan kerapu panggang saus p edas bisa menjadi salahsatu pilihan bagi anda sekalian yang sedang menginginkan sajian ikan panggang yang nikmat.

Bagi anda yang sudah tidak sabar ingin segera mengolah sajian nikamt ikan kerapu panggang saus pedas dan menyajikannya di meja makan, berikut kami berikan aneka bahan dan bumbu masak yang diperlukan serta langkah pembuatan dari menu ikan kerapu yang enak ini, semoga sajian ini bisa menjadi salahsatu sajian mantap dan nikmat simpanan anda yang bisa anda buat setiap waktu untuk orang-orang terdekat. Mari simak resepnya di bawah ini.

Nama Resep

Resep Masak dan Cara Membuat Ikan Kerapu Panggang Saus Pedas yang Sangat Enak dan Nikmat serta Gurih

Review

4.7 review 123

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 Orang

Bahan serta Bumbu Masak Sajian Sedap Ikan Kerapu Panggang Saus Pedas

Bahan dan Bumbu Masak

  • 600 gram ikan kerapu segar
  • 2 batang bawang daun
  • 2 buah cabai merah besar
  • 200 ml kaldu ayam
  • ½ sendok teh gula
  • ½ sendok teh garam
  • ½ sendok teh saus tomat
  • ½ sendok teh saus sambal
  • 2 sendok tepung maizena
  • ½ sendok teh chicken powder
  • Mentega secukupnya

Cara praktis dan Sederhana Untuk Membuat Ikan Kerapu Panggang Saus Pedas Cara Membuat Ikan Kerapu Panggang Saus Pedas
  1. Bersihkan terlebih dahulu ikan kerapu anda sebelum diolah. Buang bagian dalam dan bersihkan bagian sisiknya. Anda juga bisa mengerat bagian punggungnya.
  2. Setelah itu kemudian anda bisa melanjutkan proses pengolahan dengan cara mencuci ikan di bwah air yang mengalir.
  3. Siapkan pemanggangan kemudian anda oleskan mentega di atas pemanggangan tersebut. panggang ikan yang sudah anda persiapkan sampai matang. Setelah matang, lalu anda bisa mengangkatnya dan menyajikannya di atas piring saji.
  4. Siapkan wajan pengoorengan kemudian anda mulaio panaskan minyak atau mentega.
  5. Setelah panas, mulailah untuk menumis beberapa bahan bumbu masakan antara lain,cabai merah, bawang daun, saus tomat dan saus sambal. Aduk sampai merata.
  6. Kemudian masukan beberapa bahan perasa makanan antara lain adalah gula, garam, dan juga merica.
  7. Ambil kaldu ayam beserta dengan larutan tepung maizena lalu masukan ke dalam masakan anda dan aduk sampai mengental dan mendidih. Kemudian matikan api.
  8. Simpan ikan di atas sebuah piring saji kemudian anda ambil saus pedas yang sudah diolah, siramkan di atas ikan kerapu anda.
  9. Sajikan ketika masih hangat.

Demikianlah tadi resep masak dan langkah pembuatan masakan ikan kerapu panggang dengan saus pedas yang sangat nikmat. Sajian ini bisa menjadi satu dari banyak resep rahasia yang anda miliki ketika mencoba menghidangkan menu-menu alternatif kepada orang-orang terdekat anda.

Jangan lupa untuk menekan tombol share yang ada dan berbagi dengan teman di media sosial. Anda juga bisa turut berkomntar seputar langkah maupun resep bahan-bahannya dengan menambahkan komentar di kolom yang sudah disediakan.

Resep dan Cara Membuat Sajian Seafood Ikan Kerapu Bakar Madu yang Paling Gurih dan Lezat

25

Mengolah sebuah makanan dengan cara dibakar menjadi salahsatu cara pengolahan yang cukup banyak digemari oleh orang-orang.

Berbicara mengenai sajian yang diolah dengan cara dibakar, maka sebuah resep bernama ikan kerapu bakar madu patut anda coba olah. Sajian ikan bakar ini memilki rasa yang mantap dengan bumbu madu yang meresap ke dalam dagingnya. Tentunya anda akan merasakan rasanya meresap sampai ke dalam daging ikan ini.

Cobalah untuk membuat menu ini di kala anda sedang berkumpul bersama dengan teman dan sahabat, anda juga bisa mencoba membuat menu ini saat bersama dengan keluarga dan disajikan dengan sambal sebagai pelngkap sajian. Tekstur khas sajian yang diolah dengan cara dibakar juga akan emnjadi sensasi tersendiri bagi anda. Mari simak langkah pembuatannya di bawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Sajian Seafood Ikan Kerapu Bakar Madu yang Paling Gurih dan Lezat

Review

4.7 review 127

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 Orang

Bumbu dan Bahan Masak Untuk Sajian Ikan Kerapu Bakar Madu

Bahan Masak

  • 500 gram ikan kerapu, cuci bersih
  • 2 ½ sendok makan madu
  • Mentega secukupnya

Bumbu Masak

  • 1 ½ ruas jahe
  • 5 siung bawang putih
  • ¼ siung bawang bombay, rajang
  • 1 sendok teh kecap ikan
  • 8 sendok makan kecap manis
  • Garam secukupnya
  • Merica secukupnya

Cara sederhana Membuat Sajian Ikan Kerapu Bakar Bumbu Madu Langkah Pengolahan Ikan Kerapu Bakar
  1. Siapkan sebuah wadah kemudian anda campurkan beberapa bahan antara lain, kecap ikan, kecap manis, merica dan garam. Aduk semua bahan tersebut sampai tercampur dengan merata.
  2. Ambil ikan yang sudah anda bersihkan kemudian gunakan air perasan jeruk nipis beserta madu untuk melumuri bagian permukaan ikan agar tidak terlalu amis.
  3. Lumuri kembali ikan kerapu anda dengan campuran bahan bumbu yang anda buat pertama kali. Diamkan selama kurang lebih 20 menit agar meresap ke dalam masakan.
  4. Siapkan wajan kemudian anda panaskan mentega sampai meleleh, kemudian anda tumis beberapa bahan antara lainbawang putih dan bombay, serta jahe hingga matang serta tercium wangi harum.
  5. Setelah tercium aroma harum masakan kemudian anda masukan ikan ke dalam wajan hingga setengah matang. Kemudian matikan api.
  6. Siapkan alat pemangangan dan jangan lupa utnu dioles mentega terlebih dahulu agar tidak lengket.
  7. Ambil ikan kerapu yang sudah digoreng kemudian anda oles terlebih dahulu dengan mentega.
  8. Setelah dioles lanjutkan pengolehan dengan cara memanggang ikan tersebut di atas pemanggangan.
  9. Jangan lupa untuk membolak balikan ikan anda, agar matang ikannya merata.
  10. Terus panggang ikan anda tersebut sampai matang dan kedua sisinya menghasilikan karamel.
  11. Angkat ikan bakar anda tersebut kemudian anda sajikan bersama dengan saus sambal agar terasa lebih nikmat.
  12. Jangan lupa juga sajikan selagi masih hangat dengan nasi panas.

Demikian resep yang bisa kami sajikan dengan menu kerapu bakar madu yang paling nikmat yang bisa anda coba untuk cicipi. Anda bisa berbagi dengan teman dan sahabat anda resep ikan kerapu bakar madu yang nikmat ini dengan cara menekan tombol share yang berada di bagian bawah artikel. Berikan pula komentar anda mengenai resep masak satu ini dengan cara menambahkannya ke dalam kolom komentar yang sudah disediakan.

Resep Sajian Seafood Sederhana Ikan Kerapu Goreng Saus Cabai yang Sedap dan Mantap Untuk Keluarga Di Rumah

24

Nikmatnya sajian seafood telah membuat banyak orang menyukai dan menggemari hidangan yang berasal dari laut ini.

Beragam jenis hidangan seafood atau makanan laut yang bisa anda temukan. Ada banyak penjual sajian seafood dengan menu nikmatnya masing-masing. Bagi anda yang ingin tertarik dengan menu seafood yang memang mantap, maka tidak perlu untuk membeli atau mencari di luar rumah, sebab anda bisa membuat sendiri di rumah.

Berbicara lebih lanjut, maka jika anda tertarik untuk membuat sendiri sajian seafood di rumah, maka mungkin anda bisa mencoba resep yang satu ini, yaki sebuah resep masak bernama ikan kerapu goreng aus cabai. Menu seafood dengan ikan kerapu sebagai bahan utama ini memiliki bumbu pedas yang membuat banyak orang merasa ketagihan mencicipi hidangan yang satu ini.

Mari simak resep dan cara pembuatannya di bawah ini.

Nama Resep

Resep Sajian Seafood Sederhana Ikan Kerapu Goreng Saus Cabai yang Sedap dan Mantap Untuk Keluarga Di Rumah

Review

4.7 review 151

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Orang

Bumbu dan Bahan Masak yang Diperlukan Untuk Membuat Ikan Kerapu Goreng Saus Cabai

Bahan Utama

  • 4 ekor kerapu segar
  • 1 sendok teh garam
  • 2 sendok makan air perasan jeruk nipis
  • 100 gram tepung sagu
  • Minyak goreng

Bahan Saus Cabai

  • 150 ml air
  • ½ sendok teh kecap ikan
  • Minyak untuk menumis
  • 1 ½ sendok teh air perasan jeruk nipis

Bumbu yang Dihaluskan

  • 3 siung bawang putih
  • 6 butir bawang merah
  • 6 buah cabai merah, sisihkan bijinya
  • ½ ruas jahe
  • ½ sendok teh terasi matang
  • 1 ½ sendok teh garam
  • 2 sendok teh gula pasir

Langkah Proses Pembutan Untuk Membuat Sajian Sedap Ikan Kerapu Goreng Saus Tomat Pedas
  1. Bersihkan ikan kerapu yang anda miliki baik bagian dlam ataupun bagian sisiknya.
  2. Belah ikan tersebut menjadi 2 bagian namun jangan sampai putus.
  3. Setelah 30 menit anda bisa mengmabilnya kembali kemudian bilas sampai bersih. Tiriskan.
  4. Iapkan tepung sagu di sebuah wadah yang cukup besar kemudian anda ambil kembali dan gulingkan potongan daging kerapu anda ke dalam tepung tersebut. pastikan semua bagaina terlumuri dengan baik.
  5. Panaskan minyak dalam wajan, setelah panas mulai goreng ikan yang sudah diberi tepung. Goreng sampai matang dan kering. Sisihkan.
  6. Haluskan bahan-bahan bumbu yang dipersiapkan. Gunakan ulekan atau blender tergantung selera anda masing-masing.
  7. Panaskan kembali minyak dalam wajan lalu tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai harum, jangan lupa tuang sedikit air ke dalam wajan masak anda.
  8. Tambahkan kecap ikan dan juga air perasan jeruk nipis pada masakan anda. aduk sampai masak dan merata dengan sempurna. Matikan api.
  9. Tata ikan kerapu anda di atas piring saji kemudian ambil saus dan siramkan secara merata di atas ikan kerapu goreng anda tersebut.
  10. Berikan hiasan di bagian atas ikan.
  11. Hidangkan ketika masih hangat.
Resep tersebut merupakan salahsatu resep rahasia yang bisa anda coba ikuti di rumah. jangan lupa berbagi artikel bersama dengan temand i media sosial. Klik tombol share yang berada di halamn ini. Berikan pula komentar anda terhadap artikel resep masak ini.

Aneka Resep Bumbu dan Cara Masak Ikan Kerapu Goreng Saus Tomat Pedas yang Sederhana dan Praktis Namun Lezat dan Gurih

23

Apakah anda sedang mencari menu sajian seafood yang mantap untuk kemudian bisa anda olah?

Jika anda sedang mencari sajian seafood mantap untuk disajikan kepada orang-orang terdekat, maka kami coba berikan sebuah resep masak seafood yang mantap. Sajian dengan bahan dasar berupa ikan kerapu ini merupakan sebuah sajian mantap dan gurih yang bisa anda coba. Resepnya tidak terlalu rumit dan sulit untuk anda coba aplikasikan.

Menu sajian bernama Ikan kerapu goreng saus tomat ini bisa menjadi pilihan di kala anda ingin membuat sajian seafood mantap dan nikmat. Mari simak bahan-bahan serta langkah pengolahannya di bawah ini untuk kemudian anda mencoba membuatnya sendiri di rumah masing-masing. Semoga berhasil.

Nama Resep

Aneka Resep Bumbu dan Cara Masak Ikan Kerapu Goreng Saus Tomat Pedas yang Sederhana dan Praktis Namun Lezat dan Gurih

Review

4.6 review 141

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Orang

Bahan serta Bumbu Untuk Membuat Sajian Sedap Ikan Kerapu Goreng Saus Tomat Pedas

Bahan Masak Utama

  • 700 gram fillet ikan kerapu berukuran besar, potong menjadi 7 potongan
  • 2 kuning telur asin, haluskan
  • 2 putihtelur asin, haluskan
  • 100 gram tepung bumbu, pilih yang rasa original
  • ½ sendok teh garam
  • 1 sendok teh air perasan lemon
  • 2 Sendok makan laturan maizena

Bahan Saus Tomat Pedas

  • 1 buah bawang bombay, cincang
  • 7 buah cabe rawit merah, potong serong
  • 3 siung bawang putih, cincang
  • 50 gram pasta tomat
  • 3 sendok makan saus tomat
  • 3 buah tomat segar, cincang halus
  • 1 sendok makan madu
  • ½ sendok teh garam

Langkah Proses Pembutan Untuk Membuat Sajian Sedap Ikan Kerapu Goreng Saus Tomat Pedas

Langkah Pembuatan Ikan Kerapu Goreng Telur

  1. Bersihkan ikan, setelah dirasa bersih anda bisa melumuri ikan kerapu tersebut dengan menggunakan garam serta air perasan lemon. Sisihkan.
  2. Buat adonan dengan mencampur kuning telur dan tepung bumbu tambahkan sedikit air dan aduk sampai mengental.
  3. Setelah adonan selesai dibuat anda bisa mencelupkan fillet ikan yang anda miliki ke dalam adonan kemudian gulingkan ke atas putih telur.
  4. Siapkan wajan dan panaskan minyak, kemudian anda bisa mengoreng ikan kerapu tersebut sampai berwarna kekuningan. Angkat dan tiriskan segera setelah matang.
  5. Cara Membuat Saus

    1. Buat saus tomat dengan mempersiapkan wajan dan minyak kemudian anda panaskan.
    2. Setelah minyak panas mulailah dengan menuis bawang putih dan bombay, serta cabai rwait. Tumis ampai tercium wangi maskan dan juga berwarna kecoklatan.
    3. Tambahkan pasta tomat, tomat cincang serta saus tomat ke dalam masakan anda.
    4. Masukan gula dan madu ke dalam masakan anda kemudian kentalkan dengan menambahkan larutan maizena dalam masakan anda.
    5. Ambil ikan kerapu goreng tadi kemudian masukan ke dalam saus. Aduk sebentar agar tercampur merata dengan sausnya.
    6. Kemudian anda angkat dan sajikan di atas piring saji.
    7. Sajikan hangat bersama dengan nasi.

    Begitulah resep sajian ikan kerapu goreng saus tomat yang bis anda nikmati. Mari berbagi dengan teman dan sahabat anda dengan menekan tombol share yang berada di bawah artikel. Anda juga bisa memberikan komentar mengenai artikel ini dengan cara menambahkan komentar di kolom yang sudah disediakan.

Resep dan Bumbu Masak Ikan Kerapu Goreng Panir Sajian Seafood Gurih yang Sederhana Namun Spesial

22

Apakah anda seorang pecinta sajian seafood dan berniat mencoba membuat hidangan mantap sederhana dan bisa disajikan sebagai cemilan di samping sebagi menu lauk nasi?

Jika anda mencari hidangan mantap tersebut, maka anda bisa mencoba sebuah sajian dengan bahan ikan kerapu berikut ini, yakni menu ikan kerapu goreng panir. Menu ikan kerapu tepung panir ini merupakan sebuah resep yang memiliki rasa yang sangat mantap namun tidak terlalu sulit untuk diolah atau disajikan.

Merasa penasaran dengan rasa mantap dari sajian ikan kerapu yang satu ini? Jika anda tertarik mencoba, maka cobalah untuk mengikuti resep bahan dan cara pembuatan dari sajian ikan kerapu goreng panir sajian seafood gurih yang sederhana namun spesial yang berada di bawah ini. Menu ini bisa menjadi sajian mantap yang disukai oleh keluarga ataupun orang-orang terdekat anda. Selamat mencoba.

Nama Resep

Resep dan Bumbu Masak Ikan Kerapu Goreng Panir Sajian Seafood Gurih yang Sederhana Namun Spesial

Review

4.7 review 111

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 Orang

Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Sajian Sedap Ikan Kerapu Goreng Panir

Bahan Masak Utama

  • 500 gram ikan kerapu dalam kondisi segar
  • 1 siung bawang putih, haluskan
  • 2 sendok teh air perasan jeruk nipis
  • ½ sendok teh merica bubuk
  • ½ sendok teh garam
  • 1 butir telur ayam, pecahkan kemudian kocok lepas
  • 100 gram tepung panir
  • Minyak sayur secukupnya

Langkah Proses Pembutan Untuk Membuat Sajian Sedap Ikan Kerapu Goreng Panir

Langkah Pembuatan Ikan Kerapu Goreng Panir

  1. Bersihkan ikan kerapu yang anda miliki, buang bagian sisik ikan serta bagian dalam ikan.
  2. Ambil fillet daging ikan kerapu yang hendak anda oleh kemudian anda potong-potong bentuk kotak daging tersebut.
  3. Letakan ikan kerapu di dalam sebuah wadah lalu gunakan air perasan jeruk, bawang putih yang sudah dihaluskan, garam dan merica untuk melumurinya. Aduk-asuk sampai tercampur dengan marata ke seluruh bagian daging. Diamkan selama kurang lebih 30 menit.
  4. Setelah 30 menit berlalu anda bisa mengambilnya kemabli dan mencelupkannya ke dalam telur yang sudah dikocok lepas.
  5. Siapkan tepung panir dalam sebuah wadah lalu anda gulingkan ikan yang sudah di celup telur ke atas tepung panir samapi merata ke semua bagian.
  6. Setelah semua ikan terlumuri tepung panir anda bisa mendiamkannya terlebih dahulu di dalam lemari pendingin hingga kering, dengan watu kurang lebih 20 menit.
  7. Siapkan minyak panas di dalam wajan, kemudian anda mulai goreng ikan kerapu tepung panir anda ketika minyak mulai panas. Goreng sampai berwarna kuning keemasan dan matang.
  8. Setelah matang anda bisa mengangkatnya dan menyajikannya di atas piring saji.
  9. Sajikan selagi masih hangat bersama dengan saus sambal sesuai dengan selera agar lebih nikmat.

Demikian tadi adalah resep masak dan cara pembuatan dari menu ikan kerapu goreng panir yang mantap. Anda bisa menyajikannya sebagai camilan di kala santai atau juga sebagai sajian nikmat teman makan bersama nasi hangat.

Jangan lupa berbagi informasi serta cara memasak resep ikan kerapu goreng panir yang nikmat ini dengan cara menekan tombol share yang berada di bagian bawah artikel. Anda juga bisa memasukan komentar anda mengenai resep masak ikan kerapu goreng panir ini melalui kolom yang sudah tersedia.

Resep Masakan Seafood Ikan Kerapu Bumbu Pedas Paling Enak dan Gurih Yang Sederhana nan Praktis

21

Untuk anda penggemar sajian olahan laut, ikan kerapu mungkin sudah sangat dikenal sebagai salah satu bahan dasar sajian yang mantap.

Kelezatan sajian yang terletak pada gurihnya daging ikan serta nutri dan kandungan gizi ikan yang besar manejadi hal yang membuat anda tidak bisa melewatkan begitu saja sajian-sajian yang terbuat dari ikan kerapu.

Bagi anda yang penasaran dengan jenis-jenis olahan ikan kerapu yang mantap, maka berikut ada sebuah resep masak sederhana namun pasti membuat dan ketagihan dan tidak bisa melewatkan sajian masak ini, yaitu sebuah sajian bernama ikan kerapu bumbu pedas. Sajian yang satu ini memberikan sensasi lezat dari gurihnya daging kerapu bersama dengan bumbu pedas yang diberikan lewat bumbu yang meresap ke dalam dagingnya.

Sudah tidak sabar untuk mencoba membuat sajian mantap ini di rumah? Mari lihat resep yang berada di bagian bawah ini.

Nama Resep

Resep Masakan Seafood Ikan Kerapu Bumbu Pedas Paling Enak dan Gurih Yang Sederhana nan Praktis

Review

4.7 review 125

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

5 Orang

Bahan dan Bumbu Masak Sajian Ikan Kerapu Bumbu Pedas

Bahan Masak

  • 5 ekor ikan kerapu berukuran sedang yang segar
  • Penyedap rasa secukupnya
  • Minyak Goreng secukupnya
  • Air perasan jeruk nipis secukupnya

Bumbu Masak

  • 1 buah tomat
  • 5 buah cabai merah
  • 3 siung bawang putih
  • 4 butir bawang merah
  • 10 buah cabai rawit hijau
  • 1 buah gula merah
  • 1 sendok teh garam
  • ½ sendok teh terasi udang

Langkah Proses Pembutan Sajian Ikan Kerapu Bumbu Pedas

Langkah dan Proses Pembuatan

  1. Bersihkan ikan kerapu yang sudah anda persiapkan dengan mengeluarkan bagian isis perutnya, kemudian membuang sisik permukaannya agar tidak amis.
  2. Kemudian anda lumuri ikan tersebut dengan menggunakan air perasan jeruk nipis dan juga garam, lalu diamkan selama waktu kurang lebih 20 menit.
  3. Siapkan minyak dan panaskan dengan api sedang. Setelah panas anda bisa melanjutkan proses memasak dengan menggoreng ikan tersebut hingga matang dan bertekstur kering. Angkat dan sisihkan.
  4. Haluskan semua bahan bumbu halus dengan menggunakan ulekan atau blender.
  5. Setelah halus kemudian tumis dengan menggunakan minyak panas sampai harum.
  6. Masukan ikan kerapu tadi ke dalam wajan setelah tercium aroma harum masakan, aduk merata dan berikan sedikit air ke dalam wajan.
  7. Tambahkan perasa makanan ke dalam masakan anda, yakni garam dan penyedap rasa. Masaka samapai matang kemudian matikan api.
  8. Ambil piring saji kemudian anda letakan ikan kerapu dengan bumbu pedas anda tersebut di atasnya. Berikan sedikit sentuhan hiasan agar menarik.
  9. Sajikan selagi masih hangat!

Demikian tadi adalah cara pembuatan dari menu ikan kerapu bumbu pedas, selain itu anda juga bisa melihat bahan apa saja yang harus dipersiapkan dalam pembuatan menu sedap yang satu ini. menu makanan ini sangat cocok disajikan kepada anda yang memiliki kegemaran terhadap olahan-olahan bercitarasa pedas.

Jangan lewatkan untuk berbagi artikel masak dari menu ikan kerapu bumbu pedas ini melalui sosial media anda. Cukup tekan saja tombol share yang berada di bagian bawah artikel untuk kemudian berbagi di media sosial. Berikan juga komentar anda mengenai resep mantap ini.

Loading...

 

Resep Ikan Bakar Resep Ikan Kakap pantangan bagi ibu hamil Resep Ikan tuna
Resep Ikan Bakar Khas Sunda, Enak & Lezat Resep Ikan Kakap Beragam Pilihan, Mudah & Praktis

Resep Gulai Ikan Sederhana Namun Tetap Enak

Resep Ikan Tuna Berbagai Pilihan Selera Anda

Resep Ikan Bakar

Resep Ikan Bakar Khas Sunda, Enak & Lezat

Resep Ikan Kakap

Resep Ikan Kakap Beragam Pilihan, Mudah & Praktis

Resep Gulai Ikan

Resep Gulai Ikan Sederhana Namun Tetap Lezat

Resep Ikan Tuna

Resep Ikan Tuna Berbagai Pilihan Cocok Selera Anda