Resep Kue Black Forest

aneka kue black forest

Aneka sajian kue black forest yang akan dapat anda buat dirumah dengan mudah. Sajian kue ini bukan hanya dapat anda nikmati di cafe atau restoran saja. Sebab dengan resep mudah yang akan kami bagikan kali ini anda akan dapat membuat sajian lezat ini dirumah. Simak dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Kue Black Forest Spesial yang Lezat dan Nikmat

black forest spesial

Hidangan yang enak dan lezat, seperti hidangan kue black forest spesial, tentu saja akan patut anda coba dirumah.

Mengapa tidak, sajian ini tentu saja akan bisa dibuat dengan mudah dan sederhana. Selain itu, dengan membuat sendiri dirumah, maka koleksi resep anda dirumah akan semakin kaya. Yuk, simak seperti apa resep membuat sajian kue black forest special dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Black Forest Spesial yang Lezat dan Nikmat

Review

4.7 review 543

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Loyang

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Black Forest Spesial yang Lezat dan Nikmat

Bahan-Bahan Untuk Membuat Kue:

  • 3 butir telur
  • 100 gram gula pasir
  • 10 gram cokelat bubuk
  • 15 gram margarin Pamia, dilelehkan
  • 5 gram emulsifier
  • 7 gram vanilla essence
  • 1/2 gram garam
  • 60 gram terigu kunci biru
  • 20 gram susu cair Indomilk
  • 8 gram baking soda

Bahan Isi:

  • 1 gram bubuk kayu manis
  • 120 gram dark cherries
  • 1 gram maizena
  • 45 gram gula
  • Bahan Sirup:
  • 50 gram Rum (opsional)
  • 75 gram gula dan air dengan perbandingan 2: 1

Bahan Olesan Kue:

  • 22,5 gram cokelat cair
  • 55 gram Whipped cream

Bahan Topping Kue:

  • 6 buah red cherry
  • 150 gram cokelat serut

Cara Membuat Kue Black Forest Spesial yang Lezat dan Nikmat

Cara Mempersiapkan Bahan-Bahan Kue:

  1. Untuk yang pertama bisa dilakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan digunakan untuk membuat sajian kue yang enak. Adapun beberapa peralatan tersebut diantaranya adalah loyang, oven, mixer dan beberapa baskom yang akan digunakan untuk membuat adonan kue.
  2. Untuk selanjutya, setelah semua peralatan dipersiapkan. Lanjutkan dengan mempersiapkan bahan-bahan yang akan digunakan untuk membuat adonan kue kali ini. Pertama, yang harus anda siapkan adalah dengan melelehkan margarin dalam wajan dengan menggunakan api yang sedang. Aduk-aduk sampai bahan ini mencair secara merata. Setelah itu, angkat wajan mentega dari kompor dan sisihkan sementara sampai bahan ini menjadi lebih hangat.
  3. Kemudian, ayak bahan-bahan yang kering seperti halnya tepung terigu, baking soda, coklat bubuk dan juga garam dengan menggunakan saringan. Ayak bahan ini untuk sampai merata hingga partikel kasar pada bahan-bahan ini bisa dipisahkan secara merata.
  4. Setelah semua bahan diayak, lanjutkan dengan menyiapkan loyang dekat dengan jangkauan anda dan olesi loyang dengan menggunakan margarin secara merata. Hal ini difungsikan untuk membuat loyang tidak lengket sehingga kue yang telah matang tidak sulit untuk dikeluarkan. Jangan lupa berikan dengan taburan tepung secara merata.
  5. Untuk sisa bahan-bahan lainnya, anda hanya perlu menyisihkan bahan-bahan ini. Sebab bahan-bahan tersebut bisa langsung dimasukkan dan dicampur menjadi adonan kue.

Cara Membuat Kue:

  1. Untuk membuat adonan kue, bisa dilakukan dengan cara siapkan baskom dekat dengan jangkauan anda. Dan masukkan kedalamnya telur bersama dengan emulsifier dan juga gula pasir. Aduk-aduk bahan ini secara merata selama kurang lebih 10 menit sampai mengembang dan warnanya berubah menjadi lebih pucat. Gunakan kecepatan paling tinggi pada mixer dan aduk-aduk secara merata.
  2. Setelah itu, masukkan bahan-bahan yang telah disaring kedalam adonan yang sedang dikocok. Aduk kembali dengan menggunakan mixer, namun gunakan kecepatan yang rendah, agar bahan-bahan ini tidak berantakan atau berhamburan keluar.
  3. Kemudian, masukkan susu cair kedalamnya bersama dengan vanilla essense dan aduk-aduk secara bertahap. Gunakan spatula, untuk mencampur bahan-bahan ini secara merata.
  4. Masukkan margarin yang telah dilelehkan dan aduk-aduk secara merata. Namun pastikan jika margarin sudah agak hangat agar nantinya tidak merusak adonan.
  5. Bila semua bahan sudah dicampur secara merata, silahkan masukkan adonan dalam loyang yang sudah diolesi dengan menggunakan margarin secara merata. Lalu ratakan bagian atasnya dengan menggunakan spatula. Bagi adonan menjadi 3 loyang dengan ukuran yang sama.
  6. Panggang kue dalam oven selama kurang lebih 30 menit sampai kue matang secara merata. Setelah matang, angkat sajian ini dan dinginkan sementara.

Cara Menghiasi Kue:

  1. Untuk membuat hiasan kue, silahkan panaskan dark cherries dan bubuk kayu manis dalam wajan atau panci sampai mendidih secara merata. Setelah itu, kentalkan dengan menggunakan larutan tepung mazeina. Aduk-aduk bahan ini sampai mengental secara merata. Lalu dinginkan dalam lemari es.
  2. Kemudian, siapkan kue dekat dengan jangkauan anda. Tambahkan whipped cream kedalam coklat ciar dan aduk-aduk semua bahan ini sampai merata dan tercampur.
  3. Basahi permukaan kue dengan mengguankan sirup. Oleskan dan sebarkan secara merata sampai sirup diserap oleh kue.
  4. Lalu berikan cream yang telah diberikan coklat dan oleskan secara merata. Tutup bagian atasnya dengan menggunakan kue yang lain dan lakukan hal yang sama pada sisa kue.
  5. Terakhir, lapisi semua bagian permukaan kue dengan icing atau cream coklat dan berikan serutan coklat secara merata.

Setelah itu, kini kue akan siap disajikan.

Jangan lupa share dan berikan komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Kue Black Forest Roll yang Lembut, Manis dan Legit

black forest gulung

Bagi anda penikmat kue, anda mungkin sudah tak asing lagi dengan hidangan kue black forest.

Ya, kue bolu coklat yang khas dengan bagian isian, serta lapisan yang begitu variatif ini memang banyak digemari oleh banyak kalangan masyarakat. Nah, bagi anda yang penasaran ingin tahu seperti apa resepnya, simak dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Black Forest Roll yang Lembut, Manis dan Legit

Review

4.7 review 432

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

15 Potong

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Black Forest Roll yang Lembut, Manis dan Legit

Bahan-Bahan Untuk Kue:

  • 4 butir telur
  • 75 gram margarin, dilelehkan
  • 125 gram gula pasir
  • 50 gram tepung terigu
  • 1 sendok teh tbm / emulsifier (sp/tbm)
  • 2 kuning telur
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 20 gram cokelat bubuk
  • 1/8 sendok cokelat pasta

Bahan Untuk Butter Cream:

  • 50 gram margarin
  • untuk hiasan / cokelat masak pekat
  • 100 gram mentega putih
  • 100 gram dark cooking chocolate, diparut
  • 100 gram susu kental manis
  • ceri tangkai untuk hiasan

Cara Membuat Kue Black Forest Roll yang Lembut, Manis dan Legit

Cara Membuat Adonan:

  1. Lakukan hal pertama dengan mempersiapkan peralalatan yang akan digunakan untuk membuat adoan kue. Beberapa peralatan tersebut diantaranya adalah loyang dengan bentuk persegi 26 cm dan tinggi 4 cm, mixer, oven dan beberapa baskom yang akan digunakan untuk menampung bahan-bahan kue. Dengan mempersiapkan peralatan ini, maka nantinya anda akan dapat membuat adonan kue dengan lebih mudah.
  2. Kemudian, olesi loyang yang sudah disiapkan dengan menggunakan margarin secara merata. Hal ini tentunya dimaksudkan agar loyang tidak lengket sehingga membuat kue yang sudah matang akan sulit untuk dikeluarkan. Setelah diolesi dengan margarin, lanjutkan dengan menaburinya menggunakan tepung terigu secara merata hingga menutupi bagian margarin.
  3. Untuk membuat adonan kue, silahkan kocok telur bersama dengan gula pasir dan juga TBM yang sudah anda siapkan. Aduk-aduk bahan ini sampai mengembang selama kurang lebih 10 menit sampai warnanya berubah menjadi lebih pucat secara merata.
  4. Setelah selesai, lanjtukan denganmamasukkan bahan-bahan seperti tepung terigu, cokelat bubuk dan juga baking powder sambil diayak dengan perlahan sampai semua bahan ini masuk kedalam adonan. Aduk-aduk secara merata dan gunakan kecepatan rendah pada mixer agar bahan-bahan yang diaduk tidak berserakan.
  5. Setelah itu, masukkan pasta cokelat bersama dengan margarin yang telah dilelehkan. Aduk-aduk kembali sampai merata hingga tercampur.
  6. Tuangkan adonan kue kedalam loyang yang sudah disiapkan. Ratakan bagian atasnya dan panggang dalam oven pada suhu 180 derajat dengan durasi lama sekitar 20 menit atau sampai kue matang secara merata.
  7. Setelah kue matang, angkat dna keluarkan dair oven, kemudian sisihkan sementara agar kue menjadi lebih matang pada suhu ruangan.

Cara Membuat Hiasan Kue:

  1. Untuk pertama, kita akan buat butter cream. Caranya, kocok margarin bersama dengan mentega putih secara merata hingga lembut. Gunakan mixer, untuk mengaduk bahan-bahan ini secara merata. Masukkan susu kental manis dan aduk-aduk kembali sampai merata.
  2. Bila kue sudah dingin, olesi kue dengan menggunakan butter cream dan gulung kemudian padatkan dengan menggunakan tangan. Bungkus kue dengan menggunakan kertas roti dan tekan dengan sedikit kue agar kue tidak terbuka. Simpan dalam lemari es selama 1 jam. Lalu, olesi bagian permukaan kue dengan menggunakan cokelat parut dan juga ceri.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan berikan komentar anda.

Resep dan Cara Membuat Kue Black Forest Tart yang Enak dan Lembut

black forest tart

Sajian kue black forest tart adalah sajian yang lezat yang akan cocok dihidangkan dirumah untuk keluarga.

Selain itu, sajian kue ini pun tentu akan cocok disajikan sebagai kue ulang tahun untuk sahabat, keluarga atau teman yang begitu istimewa.

Nah, membuatnya sendiri dirumah, tentu tidak ada salahnya. Yuk, simak seperti apa resep membuat sajian kue black forest tart yang enak dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Black Forest Tart yang Enak dan Lembut

Review

4.7 review 432

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

15 Potong

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Black Forest Tart yang Enak dan Lembut

Bahan-Bahan Untuk Kue:

  • 70 gr margarine
  • 1/2 sdt baking powder
  • 50 gram dark cooking chocolate
  • 3 putih telur
  • 80 gram tepung terigu
  • 8 kuning telur
  • 15 gram susu bubuk
  • 1/2 sdt cokelat pasta
  • 50 gram cokelat bubuk
  • 50 ml susu cair
  • 130 gram gula

Bahan Hiasan Kue:

  • Cherry secukupnya
  • 150 gram cokelat yang sudah diserut
  • 150 gram butter cream

Cara Membuat Kue Black Forest Tart yang Enak dan Lembut

Cara Membuat Adonan Kue:

  1. Untuk yang pertama, bisa dilakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan digunakan untuk membuat kue. Beberapa peralatan tersebut diantaranya adalah oven untuk memanggang kue, mixer, loyang dengan bentuk bulat berdiameter 22 cm dan tinggi 7 cm, juga beberapa baskom atau wadah yang akan digunakan untuk menampung adonan. Dengan mempersiapkan peralatan diatas, maka nantinya anda akan dapat membuat adonan kue dengan lebih mudah.
  2. Selanjutnya, sebelum membuat adonan kue, lanjutkan dengan mengolesi loyang yang sudah anda siapkan dengan menggunakan margarin secara merata. Hal ini difungsikan agar loyang tidak lengket pada saat kue akan dikeluarkan nantinya. Setelah diolesi dengan margarin, lanjtukan dengan membubuhi tepung secara merata.
  3. Setelah itu, cairkan mentega dalam wajan dengan menggunakan api yang sedang. Biarkan sampai mentega mencair secara merata. Setelah itu, angkat dan sisihkan agar lebih hangat.
  4. Kemudian, potong-potong dark cooking chocolate dengan menggunakan pisau dan masukkan dalam wadah untuk selanjutnya sisihkan sementara.
  5. Lalu, kita olah susu cair. Caranya, siapkan susu, siapkan susu dan masukkan dalam panci untuk kemudian akan direbus diatas kompor. Setelah itu, masukkan margarin bersama dengan dark cooking chocolate dan aduk-aduk semua bahan ini sampai tercampur secara merata. Biarkan panas dalam panci dan semua bahan ini menjadi larut. Aduk-aduk terus sampai tercampur.
  6. Lanjutkan dengan menyiapkan sebuah wadah dan masukkan gula pasir kedalamnya bersama dengan kuning dan juga putih telur secara bersamaan. Aduk-aduk bahan ini sampai membentuk adonan yang mengembang.
  7. Bila semua bahan sudah tercampur merata, silahkan campur semua bahan berupa olahan susu cair dan aduk-aduk bersama dengan telur kocok dengan menggunakan spatula sampai tercampur.
  8. Tuangkan adonan kue dalam loyang yang sudah disiapkan. Ratakan bagian atasnya dengan menggunakan spatula.
  9. Kukus dalam kukusan selama kurang lebih 20 menit atau sampai kue matang secara merata. Setelah itu, angkat sajian kue ini dan tunggu sampai hangat.
  10. Angkat kue menjadi dua bagian dan masukkan isiannya dibagian tengah. Sementara itu, untuk membuat isiannya, bisa dilakukan dengan cara, campurkan susu cair bersama dengan mentega putih dan juga dark cooking chocolate dan rebus dalam panci kemudian aduk-aduk semua bahan ini sampai tercampur merata secara keseluruhan.
  11. Gunakan butter cream untuk melapisi bagian luar kue dan oleskan pada seluruh permukaan kue secara merata. Lalu taburi dengan parutan coklat untuk membuat tampilannya menjadi lebih menarik.

Sajikan dan hidangkan untuk keluarga dirumah.

Jangan lupa share resep spesial ini dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Kue Black Forest Truffle Cappucino yang Lezat dan Lembut

black forest truffle mocha

Nikmati lezatnya sajian black forest truffle yang begitu lembut.

Tiap gigitan dari sajian kali ini akan seolah membuat lidah anda terus dimanjakan sampai gigitan terakhir kue black forest truffle cappuccino. Nah, agar anda tak penasaran seperti apa resep membuat sajian kue black forest truffle cappuccino yang enak, mari simak resepnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Black Forest Truffle Cappucino yang Lezat dan Lembut

Review

4.7 review 432

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

15 Potong

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Black Forest Truffle Cappucino yang Lezat dan Lembut

Bahan-Bahan Untuk Kue:

  • 150 gram margarin
  • 30 gram cokelat bubuk
  • 200 gram cokelat masak pekat, dilelehkan
  • 3 butir telur
  • 60 gram tepung terigu
  • 125 gram gula pasir halus
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 100 gram kacang tanah kupas, disangrai, dicincang kasar
  • 50 gram keping cokelat
  • 50 gram kismis

Bahan Untuk Topping Kue:

  • 100 gram krim bubuk
  • 250 ml air es
  • 2 sachet capucino bubuk
  • 50 ml air panas

Cara Membuat Kue Black Forest Truffle Cappucino yang Lezat dan Lembut

Membuat Adonan Kue:

  1. Langkah yang bisa dilakukan pertama adalah dengan mempersiapkan bahan-bahan dan semua peralatan membuat kue yang akan anda butuhkan. Cara ini menjadi langkah persiapan yang penting yang mana tidak sebaiknya anda lewatkan. Untuk itu, pastikan jika anda sudah terlebih dahulu mempersiapkan peralatan dan bahan-bahan diatas.
  2. Sebelum membuat adonan kue, silahkan siapkan loyang dengan diameter 20 cm dan tinggi 4 cm yang telah diolesi dengan menggunakan margarin secara merata. Setelah itu, berikan dengan taburan tepung terigu secara merata agar nantinya kue tidak lengket atau menempel pada loyang.
  3. Nah, untuk membuat adonan kue, lakukan dengan mengocok margarin bersama dengan gula pasir halus sampai bahan-bahan ini menjadi lebih lembut dan tercampur merata.
  4. Setelah itu, masukkan cokelat maak pekat yang telah dilelehkan kedalamnya. Aduk dan kocok secara merata.
  5. Masukkan telur kedalam adoan tersebut satu persatu secara bergantian. Lalu aduk-aduk bahan ii sampai merata dan masukkan tepung terigu bergantian dengan telur.
  6. Lalu masukkan pula cokelat bubuk dan juga baking powder secara merata sampai bahan ini tercampur dan teraduk dengan bahan-bahan sebelumnya.
  7. Kemudian masukkan pula kacang tanah bersama dnegan keping cokleat dan juga kismis. Aduk-aduk bahan ini secara merata sampai tercampur.
  8. Jika sudah selesai, masukkan adonan dalam loyang dan panggang dalam oven selama kurang lebih 45 menit dibawah suhu 180 derajat sampai kue matang secara merata. Untuk mengetahui tingkat kematangan sempurna pada kue. Anda bisa melakukan pemeriksaan dengan cara, menusukan tusuk gigi dibagian tengan kue dan lihat bila tusuk gigi yang diangkat masih terlihat ada sisa adonan yang menempel itu artinya kue belum matang.

Cara Menghiasi Kue:

  1. Setelah kue matang, angkat kue dari oven, keluarkan dan sisihkan sementara agar kue menjadi lebih matang pada suhu ruangan.
  2. Kemudian untuk membuat toping bisa dilakukan dengan mengocok bahan toping sampai mengembang yakni krim bubuk dan air es. Kocok bahan ini, dengan menggunakan mixer pada kecepatan tinggi sampai mengembang dan berwarna putih pucat.
  3. Baru tambahkan dengan larutan cappucino yang sudah diseduh dengan air panas dan telah didinginkan.
  4. Setelah bahan diatas dicampur dengan bahan krim, maka silahkan aduk-aduk kembali dengan menggunakan mixer secara merata sampai tercapur.
  5. Bagi kue manjadi dua bagian, tuangkan bahan krim cappucino dibagian atasnya dan lapisi dengan kue lainnya. Untuk sisa cream, gunakan untuk menutupi semua bagian permukaan kue secara merata.

Sebelum disajikan, sebaiknya masukkan terlebih dahulu dalam lemari es.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Kue Black Forest Cappuccino yang Istimewa, Enak dan Mewah

black forest cappuccino

Sajian kue black forest Cappuccino adalah hidangan kue yang nikmat.

Yang mana tentunya, sajian ini akan dapat anda buat dirumah dengan mudah dan sederhana. Hal ini dikarenakan, bahan-bahan dari sajian kue kali ini begitu mudah dijumpai dan bisa anda dapatkan di toko kue. Simak seperti apa sih resep membuat sajian kue black forest cappuccino yang enak dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Black Forest Cappuccino yang Istimewa, Enak dan Mewah

Review

4.7 review 432

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

15 Potong

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Black Forest Cappuccino yang Istimewa, Enak dan Mewah

Bahan-Bahan Untuk Kue:

  • 100 gram tepung terigu
  • 200 gram putih telur
  • 1/4 sendok teh garam
  • 35 gram margarin, dilelehkan
  • 100 gram gula pasir
  • 50 gram kacang tanah kupas
  • 1/2 sendok makan emulsifier (SP/TBM)
  • 1 sachet kapucino bubuk

Bahan Isian Kue:

  • 100 gram mentega putih
  • 1 sendok makan cokelat bubuk, lelehkan dengan air
  • 75 gram susu kental manis cokelat
  • 25 gram margarin
  • 100 gram cokelat masak pekat, dilelehkan

Bahan Untuk Kopi (Sirup) Aduk Merata:

  • 1/2 sendok makan gula pasir
  • 1 sendok teh kopi instan
  • 50 ml air mendidih

Cara Membuat Kue Black Forest Cappuccino yang Istimewa, Enak dan Mewah

Cara Membuat Adonan Kue:

  1. Untuk membuat adonan kue, sebaiknya terlebih dahulu awali dengan mempersiapkan loyang dan mengolesinya dengan menggunakan margarin. Siapkan loyang dengan ukuran 22x22x4 cm. Olesi bagian dalamnya dengan menggunakan margarin secara merata. Setelah itu, taburi dengan menggunakan tepung terigu. Lalu sisihkan sementara.
  2. Setelah itu, baru kita akan buat adonan untuk kue. Caranya, kocok putih telur bersama dengan emulsifier dan juga garam sampai setengah mengembang. Gunakan mixer pada kecepatan yang tinggi, dan sisihkan sementara.
  3. Kemudian, masukkan gula pasir kedalam adonan tersebt sedikit demi sedikit dengan perlahan sambil dilanjutkan mengocok sampai mengembang secara merata.
  4. Masukkan tepung terigu kedalamnya bersama dengankacang tanah yang sudah dikupas, disangrai dan telah dihaluskan. Aduk-aduk kembali bahan ini secara merata. Lalu masukkan margarin yang telah dilelehkan bersama dengan cappuccino bubuk secara perlahan sedikit demi sedikit sambil terus diaduk dengan perlahan.
  5. Bila semua adonan sudah dicampur secara merata dan sudah semuanya masuk, maka silahkan siapkan loyang dan tuangkan bahan ini kedalam loyang yang sudah dipersiapkan.
  6. Lalu, panggang dalam oven selama kurang lebih 30 menit dibawah suhu 180 derajat sampai kue matang secara merata.
  7. Angkat kue yang sudah matang dan keluarkan dari oven untuk kemudian sisihkan sementara agar kue menjadi lebih matang pada suhu ruangan.

Cara Membuat Topping Untuk Kue:

  1. Setelah kue menjadi lebih dingin, belah kue menjadi 3 bagian dan sisihkan sementara.
  2. Untuk membuat bahan isiannya, kocok beberapa bahan seperti halnya mentega putih dan juga margarin pada wadah. Gunakan mixer untuk mengaduk bahan-bahan ini secara merata sampai warnanya berubah menjadi lebih pucat.
  3. Tambahkan dengan susu kental manis berwarna coklat kedalam adonan isian bersama dengan cokelat masak pekat dan larutan cokelat bubuk. Aduk-aduk bahan ini secara merata.
  4. Lalu, ambil satu bagian kue dan oelsi dengan sirup kopi, kemudian olesi juga dengan bahan isian. Taburkan secara merata hingga semua bagian kue terlumuri dengan bahan tersebut.
  5. Kemudian gunakan bahan sisanya cream untuk mengolesi bagian kue secara merata.

Sebelum disajikan, sebaiknya letakan terlebih dahulu dalam lemari es untuk kemudian anda siap menyatapnya.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Kue Black Forest Keju Mocha yang Nikmat dan Enak

black forest mocha keju

Sajian kue black forest keju mocha adalah sajian yang enak.

Hidangan ini akan cocok dihidangkan pada saat semua anggota keluarga anda berada dirumah atau pada saat anda mengadakan acara-acara penting. Seperti halnya arisan, kumpul keluarga atau pada saat menjamu tamu dirumah.

Nah, agar anda bisa membuat sajian ini sendiri dirumah, maka tak perlu khawatir kami akan bagikan resepnya untuk anda dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Black Forest Keju Mocha yang Nikmat dan Enak

Review

4.7 review 432

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

15 Potong

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Black Forest Keju Mocha yang Nikmat dan Enak

Bahan-Bahan Untuk Kue:

  • 75 gram air
  • 200 gram putih telur
  • 50 gram cheese spread
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 20 gram tepung maizena
  • 120 gram tepung terigu
  • 100 gram minyak goreng
  • 60 gram kuning telur
  • 100 gram gula pasir
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh cream of tartar

Bahan Untuk Krim Mocha:

  • 100 gram cokelat masak susu, dilelehkan
  • 200 gram mentega putih
  • 1 sendok teh moka pasta
  • 25 gram margarin
  • 150 gram susu kental manis putih

Cara Membuat Kue Black Forest Keju Mocha yang Nikmat dan Enak

Cara Membuat Adonan Kue:

  1. Hal pertama yang bisa dilakukan adalah dengan mempersiapkan bahan-bahan yang sudah tertera pada resep diatas. Bila bahan-bahan sudah siap, maka anda akan siap untuk membuat sajian kue kali ini.
  2. Sebelum membuat adonan, silahkan olesi terlebih dahulu loyang dengan ukuran diameter 22 cm dan tinggi 4 cm dengan menggunakan margarin secara merata dan taburi dengan menggunakan tepung tipis saja. Agar loyang yang akan digunakan tidak membuat si adonan kue lengket didalamnya.
  3. Kemudian, ayak terlebih dahulu beberapa bahan kering seperti tepung terigu, baking powder dan juga tepung mazeina dengan menggunakan saringan secara merata.
  4. Setelah selesai, baru anda akan siap membuat adonan kue. Caranya terlebih dahulu rebus minyak goreng dan air dalam panci sampai mendidih secara merata. Lalu tambahkan dengan menggunakan cheese spread dan aduk-aduk bahan ini secara merata. Angkat bahan tersebut dan biarkan hangat pada suhu ruangan.
  5. Kemudian, tuang campuran minyak goreng sedikit demi sedikit sambil terus diaduk secara merata. Setelah itu, baru tuangkan kuning telur dan aduk kembali merata. Lalu sisihkan sementara.
  6. Setelah itu, kocok putih telur bersama dengan garam dan cream of tar-tar sampai setengah mengembang. Tambahkan pula, gula pasir sedikit demi seidkit sambil terus dikocok sampai mengembang.
  7. Tuangkan sedikit demi sedikit bahan tersebut kedalam campuran tepung terigu dan aduk-aduk kembali sampai merata. Tuangkan kembali kocokan putih telur sambil diaduk dnegan perlahan.
  8. Bagi adonan dalam dua loyang yang berbeda yang telah diolesi dengan margarin.
  9. Lalu, panggang dalam oven selama kurang lebih 25 menit dibawah suhu 180 derajat celcius.

Cara Membuat Mocha Cream:

  1. Untuk membuat bahan ini, silahkan kocok mentega bersama dengan margarin sampai memutih dan pucat.
  2. Lalu, masukkan pula mocha pasta bersama dengan cokelat masak susu leleh dan susu kental manis dna aduk-aduk bahan ini secara merata sampai tercmapur.
  3. Terakahir, susun dengan cara ambil satu lembar kue dan isi dengan cream mocha dan cokelat masak. Sisanya gunakan untuk menyelimuti bagian luar kue.

Sebelum disajikan dinginkan dulu dalam lemari es.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Kue Black Forest Mocha Tanpa Kuning Telur yang Enak

black forest mocha tanpa kunign telur

Sudah pernah mencicipi lezatnya kue black forest mocha dengan tanpa kandungan kuning telur?

Jika belum, resep kali ini akan cocok anda buat dirumah. Tak perlu khawatir, meski tidak menggunakan kandungan kuning telur pada adonan kue, namun tekstur dari kue kali ini akan tetap sama. Bahkan lembutnya kue kali ini akan lebih nikmat dibandingkan dengan kue black forest yang biasa.

Nah, simak langsung yuk seperti apa membuat sajian kue black forest mocha tanpa kuning telur yang nikmat berikut ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Black Forest Mocha Tanpa Kuning Telur yang Enak

Review

4.8 review 389

Waktu Memasak

p> Persiapan:

Resep dan Cara Membuat Kue Black Forest Tanpa Kuning Telur yang Lembut dan Praktis

black forest tanpa kuning telur

Sajian kue black forest, biasanya seringkali dibuat dengan menambahkan jumlah kuning telur yang lebih banyak dibandingkan dengan putih telur.

Hal ini dikarenakan, tekstur yang diinginkan dari kue black forest adalah lebih renyah dan lebih lembut. Namun kali ini, anda akan dapat membuat kue black forest tanpa menggunakan kuning telur, namun dengan tekstur yang tetap sama dengan kue black forest yang lainnya.

Simak seperti apa resep membuat sajian kue black forest tanpa kuning dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Black Forest Tanpa Kuning Telur yang Lembut dan Praktis

Review

4.8 review 389

Waktu Memasak

p> Persiapan:

Resep dan Cara Membuat Kue Black Forest Kukus Cherry yang Enak, Lembut dan Lezat

black forest kukus cherry

Hidangan kue black forest kukus cherry adalah hidangan yang enak.

Selain itu, kue ini pun akan dapat dijadikan sebagai hidangan kue special untuk kue ulang tahun sahabat, buah hati atau bahkan untuk kue ulang tahun anda sendiri. Agar tak lagi penasaran seperti apa resep membuat kue black forest kukus cherry yang enak. Maka mari kita simak resepnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Black Forest Kukus Cherry yang Enak, Lembut dan Lezat

Review

4.8 review 389

Waktu Memasak

p> Persiapan:

Resep dan Cara Membuat Kue Black Forest Pondan Ice Cream yang Lezat dan Lembut

black forest ice cream

Hidangan kue black forest pondan ice cream adalah sajian kue yang enak, sekaligus merupakan inovasi terbaru yang unik.

Betapa tidak, sensasi dua hidangan berbeda yakni ice cream dan lembutnya kue akan dapat anda nikmati pada hidangan ini. Yuk, simak seperti apa resep membuat sajian kue black forest pondan ice cream yang enak dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Black Forest Pondan Ice Cream yang Lezat dan Lembut

Review

4.8 review 389

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

20 Potong

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Black Forest Pondan Ice Cream yang Lezat dan Lembut

Bahan-Bahan Kue:

  • 1 kotak pondan whippy cream
  • 150 gram mentega
  • 150 gram kismis kering
  • 10 butir telur
  • secukupnya dark chocolate cairkan
  • 100 gram keju
  • secukupnya air es
  • 1 kotak pondan blackforest
  • 1 kotak pondan ice cream vanilla (ukuran sedang)

Cara Membuat Kue Black Forest Pondan Ice Cream yang Lezat dan Lembut

Cara Membuat Adonan Kue:

  1. Lakukan cara yang pertama dengan terlebih dahulu mempersiapkan perlatan yang akan digunakan untuk membuat adonan kue. Dengan mempersiapkan peralatan ini, maka nantinya anda akan dapat dengan lebih mudah membuat adonan kue. Adapun beberapa peralatan tersebut diantaranya adalah oven, mixer, loyang dengan ukuran yang sesuai dengan adonan yang akan dibuat, juga beberapa wadah yang akan digunakan untuk menampung bahan-bahan kue.
  2. Sebelum membuat adonan, silahkan olesi terlebih dahulu loyang yang sudah anda siapkan dengan menggunakan margarin sceraa merata. Hal ini dimaksudkan agar loyang tidak lengket yang membuat adonan kue akan sulit untuk dikeluarkan. Setelah diolesi margarin, lanjutkan dengan menaburi loyang menggunakan tepung terigu. Setelah itu, sisihkan sementara.
  3. Jika sudah selesai, baru kita akan siapkan beberapa bahan yang akan digunakan untuk membuat kue. Salah satunya adalah dengan mengayak tepung black forest pondan dengan menggunakan saringan untuk memisahkan jika anda partikel kasar yang amsih tersisa.
  4. Lalu, lanjutkan dengan mencairkan mentega dalam wajan. Caranya, masukan margarin dalam wajan dan nyalakan kompor dengan menggunakan api yang sedang. Tunggu dan masak sampai margarin meleleh secara merata. Angkat bila sudah meleleh dan sisihkan sementara agar margarin menjadi lebih hangat.
  5. Nah, untuk membuat adonan kue. Silahkan masukkan telur dalam baskom dan kocok dengan menggunakan mixer pada kecepatan tinggi. Lanjutkan mengaduk sampai bahan ini teraduk secara merata selama kurang lebih 10 menit.
  6. Lalu, masukkan tepung pondan black forest dan aduk-aduk kembali sampai semua bahan ini tercampur secara merata.
  7. Kemudian masukkan kedalamnya mentega yang telah dicairkan dan aduk-aduk kembali sampai bahan ini merata dan tercampur bersama dengan bahan sebelumnya.
  8. Bila semua bahan sudah dicampur secara merata, silahkan masukkan adonan kue dalam loyang utnuk kemudian ratkan bagian atasnya dengan meggunakan spatula secara merata.
  9. Panggang kue dalam oven selama kurang lebih 40 menit dibawah suhu 180 serajat atau sampai kue matang secara merata. Setelah itu, angkat dan sisihkan sementara sampai kue menjadi lebih dingin pada suhu ruangan.
  10. Potong atau belah kue menjadi 3 bagian dan sisihkan sementara.

Cara Membuat Ice Cream:

  1. Untuk membuat ice cream, silahkan siapkan baskom yang baru dekat dengan jangkauan anda dan tungkan tepung ice cream bersama dengan air dingin secukupnya. Aduk-aduk bahan ini dengan menggunakan mixer pada kecepatan tinggi selama kurang lebih 10 menit sampai mengental.
  2. Setelah semua bahan ice cream diaduk dan dikocok, silahkan olesi kue dengan adonan ice cream secara merata dan dinginkan dalam kulkas sampai adonan ice cream membeku secara merata.
  3. Sementara menunggu, silahkan buat whippy cream sesuai dengan petunjuk pembuatan dalam. Keluarkan kue black forest dari lemari es dan hiasi dengan menggunakan dark cooking chocolate yang telah dicairkan. Baluti semua bagian kue secara merata.
  4. Setelah selesai, masukkan kembali dalam lemari es sampai membeku.

Nah, baru sajikan dan siap disantap.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat