Aneka Resep Omelet Mie

omelet mie

Omelet mie merupakan olahan mie yang cukup banyak diminati oleh orang, sebab cara pembuatannya terhitung mudah dan bisa dikombinasikan dengan berbagai macam bahan. Berikut ini beberapa resep praktis dan cara membuat omelet mie yang bisa anda coba aplikasikan di rumah anda. Selamat mencoba! Semoga Berhasil!

Aneka Resep Omelette Terbaru Untuk Sarapan yang Lebih Praktis

Telur adalah salah satu hidangan yang sudah tidak lagi asing dengan masyarakat Indonesia. Ada banyak olahan dari telur yang saat ini sudah diterima dengan baik dilidah masyarakat tanah air. Termasuk dengan hidangan omelet yang pada dasarnya hidangan ini dibuat dari bahan utama telur.

Sajian omelet seringkali dihidangan sebagai menu sarapan yang lezat. Untuk orang luar menyantap omelet pada pagi hari bak sebuah kewajiban yang akan dapat memulai hari mereka dengan perut yang terisi dengan cukup protein.

Dan kini masyarakat Indonesia sendiri seolah sebagian mulai mengikuti trend menu sarapan yang lezat semacam omelet. Tak heran  bila resep omelet menjadi salah satu resep yang banyak dicari di mesin pencari internet. Dan kali ini kami akan sajikan untuk anda 2 resep pilihan omelet yang akan dapat anda buat di rumah.

Resep Omelette Pizza Sederhana

Nama Resep

Resep Omelette Pizza Sederhana

Review

4.9 review 76

Waktu Memasak

Persiapan : 15 menit
Memasak : 10 menit
Total : 25 Menit

Bahan-Bahan:

  • 5 butir telur
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 1/2 sendok teh garam
  • 50 gram susu cair

Bahan Toping:

  • 1/4 buah paprika merah, potong kotak
  • 150 gram saus bolognaise siap pakai
  • 35 gram jamur kancing kecil, belah 2 bagian
  • 2 potong sosis sapi, iris bulat
  • 2 sendok makan mentega tawar
  • 50 gram keju mozzarella, parut

Persiapan Membuat Omelette Pizza Sederhana:

  1. Cara pertama yang akan kita lakukan kali ini adalah dengan mempersiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Hal ini akan penting sekali untuk dilakukan dengan baik. Karena nantinya anda akan lebih mudah untuk mencampurkan adonan dengan bumbu dan bahan-bahan lainnya.
  2. Bahan pertama yang akan kita olah terlebih dahulu adalah telurnya. Cara untuk mengolah telur adalah dengan memecahkan pada sebuah wadah atau mangkuk.
  3. Lalu dengan menggunakan sendok atau garpu silahkan aduk-aduk sajian ini sampai lepas dan kocok dengan merata. Setelah semuanya diaduk secara merata anda bisa menyisihkannya terlebih dahulu.
  4. Selesai dengan telur, masukkan susu dalam wadah dan kocok pula sajian ini sampai lepas dan tercampur secara merata. Lalu sisihkan sementara sebelum anda mencampurkan sajian ini dengan bahan lainnya.
  5. Setelah itu, potong-potong bahan pada resep yang harus dipotong-potong secara merata. Tampung pada wadah yang berbeda dan sisihkan sementara setelah anda campurkan.

Cara Membuat Omelette Pizza Sederhana:

  1. Untuk membuat sajian kali ini anda dapat melakukannya dengan mengambil mangkuk telur yang sudah anda aduk-aduk secara merata.
  2. Lalu masukkan bahan-bahan toping kedalamnya. Lalu aduk-aduk secara merata sampai sajian ini tercampur dan teraduk dengan bahan lainnya.
  3. Setelah itu, sisihkan sementara selagi anda menunggu anda bisa menyiapkan wajan datar anti lengket dan lumuri dengan menggunakan mentega secara merata.
  4. Panaskan diatas api yang kecil lalu tunggu sampai panas secara merata sampai semuanya leleh. Baru setelah itu, masukkan adonan kedalamnya dan ratakan dengan menggunakan spatula.
  5. Masak omelete sampai matang sampai mengering dan jangan lupa untuk membulak-balikan sajian ini dengan menggunakan spatula agar sajian ini menjadi lebih matang secara merata.
  6. Selagi bagian tengah telur terlihat basah, anda bisa menuangkan keju sebagian saja dibagian atasnya. Tutup bagian atasnya dengan menggunakan penutup dan biarkan sampai matang secara merata.

Setelah matang, angkat sajian ini dan hidangkan kedalam piring untuk selanjutnya alasi bagian atasnya dengan menggunakan saus tomat. Setelah itu, taburi kembali atasnya dengan menggunakan keju. Lalu kini anda dapat menghidangkan sajian ini untuk si kecil dan keluarga anda di rumah.

Resep Omelete Mayo Cheese and Mushroom yang Sedap

Nama Resep

Resep Omelete Mayo Cheese and Mushroom yang Sedap

Review

4.9 review 76

Waktu Memasak

Persiapan : 15 menit
Memasak : 10 menit
Total : 25 Menit

Bahan-Bahan:

  • 6 butir telur
  • 2 lembar smoked beef
  • 75 gram mix vegetable
  • 50 gram jamur kancing
  • 50 gram jamur champignon segar
  • 2 lembar keju lembaran

Bumbu-Bumbu:

  • 2 sendok makan mentega, untuk menumis
  • 1/2 buah bawang bombay, cincang kasar
  • 1/4 sendok teh gula pasir
  • 1 sendok teh garam
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 2 siung bawang putih, cincang kasar
  • Secukupnya mayonaise
  • 1/4 buah paprika hijau, potong kotak kecil

Persiapan Membuat Omelete Mayo Cheese and Mushroom yang Sedap:

  1. Cara pertama yang akan dapat anda lakukan untuk membuat resep sajian masakan kali ini adalah dengan memotong-motong smoked beefnya terlebih dahulu. Anda dapat melakukannya dengan menyiapkan sebuah tatakan dan pisau. Lalu potong smoked beef dengan bentuk memanjang dengan ukuran lebar sesuai dengan selera anda. Lalu masukkan sajian ini dalam wadah dan sisihkan sementara.
  2. Setelah selesai dengan smoked beef, lanjutkan langkah kali ini dengan menyiapkan mix vegetable dalam wadah. Caranya buka kaleng mix vegetable dan tiriskan airnya secara merata. Untuk selanjutnya silahkan masukkan dalam wadah dan sisihkan sebentar.
  3. Begitupula dengan jamur kancing dan jamur champignon. Siapkan sebuah wadah dan potong jamur diatas tatakan dengan bentuk dan ukuran yang anda inginkan. Lalu masukkan dalam wadah sebelum anda mencampurnya dengan bahan-bahan lainnya.
  4. Untuk keju lembaran silahkan potong keju dengan kotak kecil-kecil saja namun tidak terlalu halus. Masukkan kembali dalam wadah dan sisihkan sementara.

Cara Membuat Omelete Mayo Cheese and Mushroom yang Sedap:

  1. Untuk membuat hidangan kali ini anda akan dapat melakukannya dengan memecahkan telur kedalam wadah. Lalu kocok sajian ini dengan lepas sampai berbusa. Gunakan sendok atau garpu untuk mengocok telur. Setelah itu, baru sisihkan sementara.
  2. Bila sudah selesai, lanjutkan langkah kali ini dengan terlebih dahulu menyiapkan sebuah wajan dan panaskan diatas api yang sedang. Berikan dengan margarin atau mentega. Tunggu sampai mentega mencair dan anda akan siap memasukkan sajian ini.
  3. Setelah selesai, silahkan tumis beberapa bumbu seperti halnya bawang bombay bersama dengan bawang putih. Aduk-aduk sampai harum dan masak secara merata.
  4. Masukkan jamur bersama dengan paprika hijau dan aduk-aduk semua sajian ini sampai layu dan tercampur dengan bahan lainnya. Angkat sajian ini dan sisihkan sementara.
  5. Masukkan bumbu kedalam kocokan telur seperti merica bubuk, garam dan gula pasir. Aduk-aduk semuanya sampai merata dan tercampur.
  6. Baru setelah itu, tambahkan dengan menggunakan smoked beef, mix vegetable, tumisan bawang bombay dan juga keju. Aduk-aduk secara merata sajian ini sampai merata dan tercampur.
  7. Panaskan mentega dalam wajan yang sama saat anda menumis bumbu. Lalu masukkan 2 sendok sayur campuran adonan telur kedalam wajan datar anti lengket atau wajan yang sama.
  8. Aduk-aduk sampai setengah matang namun tidak hancur. Baru setelah itu, gulung hidangan ini dan masak sampai matang.

Setelah matang, angkat sajian ini dan hidangkan dalam piring saji. Untuk kemudian anda akan dapat menikmati sajian ini bersama dengan keluarga. Untuk menambah selera pada hidangan ini anda akan dapat menambahkan saus seperti saus barbeque atau dengan menambahkan saus tomat dan saus cabai.

Aneka Resep Olahan Telur yang Nikmat dan Sederhana

Nikmati hidangan olahan telur yang akan bisa anda buat di rumah dengan mudah. Resep telur dadar tahu bumbu rendang kali ini dibuat dengan mencampur bumbu rendang instan yang lezat. Selain mudah dibuat tentunya hidangan ini akan pula cepat untuk disajikan.

Bukan hanya itu, adapula sajian telur dadar soun yang enak dan praktis untuk disajikan. Hidangan ini akan dapat dengan mudah anda sajikan di rumah. Selain nikmat tentunya olahan dari telur lebih ekonomis dan akan dapat anda olah dengan mudah.

Nah, agar anda tidak lagi penasaran dengan resep kali ini. Maka tak perlu khawatir kali ini kami berikan untuk anda resep olahan telur yang enak dan nikmat. Seperti apa saja? Simak langsung resepnya  dibawah ini hanya untuk anda.

Resep Telur Dadar Tahu Rendang yang Sedap

Nama Resep

Resep Telur Dadar Tahu Rendang yang Sedap

Review

4.9 review 76

Waktu Memasak

Persiapan : 10 menit
Memasak : 3 menit
Total : 13 Menit

Bahan-Bahan:

  • 100 gram tahu cina
  • 5 butir telur

Bumbu-Bumbu:

  • 1 batang daun bawang, diiris halus
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1 buah wortel, diparut kasar
  • 1/2 sendok teh merica bubuk
  • 1 1/2 sendok makan bumbu rendang instan
  • 2 sendok makan minyak untuk menggoreng

Persiapan Membuat Telur Dadar Tahu Rendang yang Sedap:

  1. Hal pertama yang akan dapat anda lakukan pada kesempatan kali ini adalah dengan menghaluskan terlebih dahulu tahu cina. Tahu akan dicampur dengan telur menjadi adonan yang satu. Jadi demikian, penting sekali untuk anda menghaluskan sajian tahu secara merata.
  2. Caranya adalah dengan masukkan tahu kedalam sebuah wadah. Lalu dengan menggunakan garpu atau sendok silahkan haluskan sajian ini. Namun tidak terlalu halus, anda cukup menghancurkannya dengan merata sampai teksturnya kasar.
  3. Lalu setelah itu, sisihkan dalam wadah sebelum anda mencampur sajian ini secara merata.
  4. Selesai dengan menghaluskan sajian ini secara merata. Anda bisa melanjutkan dengan mengocok secara lepas telur yang sudah anda persiapkan. Caranya bisa anda lakukan dengan memecahkan telur kedalam wadah. Lalu dengan menggunakan garpu silahkan kocok semua sajian ini dengan cepat sampai berbusa.
  5. Sisihkan semua sajian ini dan anda akan dapat mencampurnya dengan sajian lainnya. Untuk itu, mari kita simak langkah selanjutnya.

Cara Membuat Telur Dadar Tahu Rendang yang Sedap:

  1. Untuk langkah yang pertama anda bisa melakukannya mengaduk rata tahu dengan daun bawang dan wortel. Aduk-aduk secara merata dengan menggunakan sendok atau dengan garpu.
  2. Setelah itu, silahkan tambahkan telur kedalamnya bersama dengan bumbu rendang instan. Aduk-aduk secara merata sampai sajian ini tercampur dan teraduk.
  3. Bila sudah selesai, silahkan tambahkan dengan garam dan merica bubuk. Lalu aduk kembali secara merata sampai semua sajian ini teraduk dan tercampur.
  4. Jika semua sajian sudah tercampur silahkan siapkan sebuah wajan dan tunggu sampai panas. Lalu tambahkan minyak goreng kedalamnya secukupnya saja.
  5. Tunggu sampai minyak menjadi lebih panas secara merata. Baru setelah itu, anda akan dapat menuangkan campuran telur yang sudah anda persiapkan sebelumnya.
  6. Goreng sajian ini sampai matang hingga kecoklatan dan kering. Jangan lupa untuk membalikan sajian ini dan masak kembali sampai semua sajian menjadi lebih matang.

Bila hidangan kali ini sudah matang, angkat dari wajan dan tiriskan sementara minyaknya dengan menggunakan tissue. Setelah itu, baru hidangkan dalam piring saji. Bila anda ingin, anda bisa memotongnya terlebih dahulu dengan ukuran yang anda inginkan.

Hidangan kaya akan protein ini akan tentu menjadi sajian sehat dan lezat untuk anda hidangkan bersama dengan keluarga anda. Jadi jangan lupa untuk siapkan pula nasi sebagai bahan pokok untuk menyantap sajian kali ini.

Resep Telur Dadar Soun yang Kering dan Enak

Nama Resep

Resep Telur Dadar Soun yang Kering dan Enak

Review

4.9 review 76

Waktu Memasak

Persiapan : 10 menit
Memasak : 3 menit
Total : 13 Menit

Bahan-Bahan:

  • 50 gram soun
  • 5 butir telur

Bumbu-Bumbu:

  • 1 buah cabai merah iris tipis
  • 3 siung bawang merah, iris halus
  • 2 batang daun bawang, iris halus
  • 1 sendok makan kecap asin
  • 1 sendok makan saus tiram
  • 2 siung bawang putih, haluskan
  • 1/2 sendok teh gula pasir
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 8 sendok teh minyak untuk mendadar

Persiapan Membuat Telur Dadar Soun yang Kering dan Enak:

  1. Hal pertama yang akan kita lakukan pada resep kali ini adalah dengan menyiapkan beberapa bahan terlebih dahulu. Ada beberapa bahan pada resep yang perlu kita persiapkan terlebih dahulu sebelum dicampur dan diolah dengan bahan lainnya.
  2. Bahan pertama adalah soun. Sebelum dicampur dengan bahan lain soun akan kita seduh terlebih dahulu dengan menggunakan air panas. Caranya, siapkan sebuah wadah dan masukkan soun kedalamnya. Selanjutnya tuangkan air panas kedalamnya sampai memenuhi soun.
  3. Setelah itu, tunggu selama beberapa saat sampai soun mengembang dan matang secara merata. Bila sudah selesai, angkat sajian ini dari rendaman dan tiriskan airnya secara merata.
  4. Kemudian setelah itu, lanjutkan cara ini dengan terlebih dahulu memotong-motong soun dengan menggunakan gunting atau pisau secara merata.
  5. Masukkan kembali dalam wadah dan sisihkan sementara sebelum anda mencampurnya dengan bahan-bahan lainnya secara merata.
  6. Setelah selesai, siapkan sebuah wadah lain dengan ukuran yang lebih besar. Lalu pecahkan telur kedalamnya dan kocok dengan lepas menggunakan garpu secara merata.
  7. Setelah semuanya siap anda akan dapat melanjutkan langkah kali ini untuk membuat adonan telur kali ini.

Cara Membuat Telur Dadar Soun yang Kering dan Enak:

  1. Cara pertama yang akan dapat kita lakukan untuk membuat hidangan kali ini adalah dengan memasukkan soun kedalam kocokan telur secara merata.
  2. Lalu tambahkan dengan menggunakan daun bawang bersama dengan bawang merah, cabai, saus tiram dan aduk-aduk secara merata.
  3. Baru setelah itu, tambahkan bawang putih kedalamnya bersama dengan merica bubuk dan kecap asin. Lalu tambahkan pula gula pasir kedalamnya. Aduk-aduk secara merata sajian ini secara merata sampai semua hidangan ini tercampur.
  4. Sekarang silahkan siapkan sebuah wajan dan panaskan diatas api yang sedang. Lalu tambahkan minyak goreng secukupnya kedalam wajan. Tunggu sampai panas.
  5. Bila sudah panas anda akan dapat memasukkan sajian telur kedalamnya dan goreng sampai matang secara merata.
  6. Panggang adonan sampai matang sampai kering dan merata. Jangan lupa untuk membulak-balikan adonan sampai matang dan tidak gosong.

Jika adonan sudah matang dan kering. Silahkan angkat sajian ini dan hidangan dalam piring saji untuk kemudian anda akan dapat menikmati sajian ini bersama dengan sahabat dan keluarga.

Tambahan untuk hidangan ini akan bisa anda berikan saus tomat atau saus sambal untuk menambah rasanya semakin lezat dan nikmat.

Resep Membuat Telur Dadar Sayur Bumbu Pecel

Nama Resep

Resep Membuat Telur Dadar Sayur Bumbu Pecel

Review

4.9 review 76

Waktu Memasak

Persiapan : 10 menit
Memasak : 3 menit
Total : 13 Menit

Bahan-Bahan:

  • 6 butir telur
  • 1/2 sendok teh gula pasir
  • 1/2 sendok teh merica bubuk
  • 1/2 sendok makan garam
  • 3 siung bawang putih, dicincang halus
  • 1/4 buah bawang bombay, dicincang halus
  • 2 tangkai caisim, diiris halus
  • 50 gram jamur kancing, diiris
  • 1 sendok makan minyak untuk menumis
  • 2 lembar kol, diiris halus
  • 4 buah bakso ikan, diiris-iris tipis
  • 1 batang daun bawang, diiris halus
  • 2 buah wortel, diiris korek api
  • 1 tangkai daun seledri, diiris halus

Bumbu Pelengkap:

  • 200 gram bumbu pecel instan

Persiapan Membuat Telur Dadar Sayur Bumbu Pecel:

  1. Untuk yang pertama kita akan lakukan cara kali ini dengan mempersiapkan bahan dan peralatan yang akan digunakan. Adapun peralatan yang akan mungkin anda butuhkan untuk dapat membuat sajian kali ini diantaranya adalah pisau, tatakan, beberapa baskom dan sebuah wajan. Setelah semua peralatan ini dipersiapkan secara merata nantinya anda akan siap untuk membuat hidangan kali ini.
  2. Setelah selesai lanjutkan langkah kali ini dengan mengocok telur dengan menggunakan garpu. Caranya masukkan telur kedalam wadah lalu kocok dengan menggunakan garpu dengan cepat sampai berbusa dan lepas secara merata.
  3. Bila sudah selesai, lanjutkan langkah kali ini dengan menyiapkan semua bahan sayuran lain. Silahkan potong sajian ini dengan menggunakan pisau diatas tatakan untuk memudahkan anda.
  4. Masukkan dalam wadah yang terpisah untuk memudahkan anda mencampur sajian ini dengan telur pada saat sudah siap menjadi adonan.
  5. Sementara itu, untuk bahan bumbu pecel anda bisa memasukkan sajian bumbu ini kedalam wadah. Lalu seduh dengan menggunakan air panas kurang lebih sebanyak 150 ml secara merata hingga bumbu ini larut. Silahkan aduk-aduk secara merata hingga teksturnya menjadi pasta secara merata.

Cara Membuat Telur Dadar Sayur Bumbu Pecel:

  1. Untuk membuat hidangan kali ini anda akan dapat melakukannya dengan menambahkan bumbu seperti garam bersama dengan merica bubuk dan gula pasir. Aduk-aduk semua sajian ini sampai tercampur merata. Lalu sisihkan sementara.
  2. Bila sudah selesai, silahkan siapkan sebuah wajan dan tuangkan minyak goreng kedalamnya. Selanjutnya panaskan minyak dalam wajan dengan menggunakan api yang sedang.
  3. Setelah itu, lanjutkan langkah kali ini dengan menumis bawang putih bersama dengan bawang bombay secara merata sampai sajian ini menjadi lebih harum dan matang merata.
  4. Setelah itu, tambahkan dengan jamur, kol, bakso ikan dan wortel kedalam tumisan. Lalu tumis hidangan ini sampai matang dan lebih layu secara merata.
  5. Angkat sayuran yang sudah anda masak sampai layu. Masukkan dalam wadah atau piring dan sisihkan sementara.
  6. Masukkan telur kedalam wajan dengan minyak yang anda gunakan untuk menumis. Bila minyak habis dalam wajan maka anda akan dapat menambahkan minyak yang baru.
  7. Kemudian pada saat bagian tengah telur masih mentah anda bisa memasukkan sayuran dibagian tengahnya secara merata. Lalu ratakan dengan rapi kebagian sisinya.
  8. Tambahkan pula daun bawang dan seledri. Lalu ratakan kembali dengan menggunakan spatula sampai bagian ini menjadi lebih merata.
  9. Masak telur sampai matang dan merata. Jangan lupa untuk membalik telur agar bagian lainnya dapat anda masak sampai matang dan kering.

Bila sudah matang, angkat sajian ini anda bisa memotong-motongnya sebelum anda menyajikan hidangan ini. Setelah itu, sajikan pula dengan bumbu pecel secara terpisah atau anda bisa menyajikannya dibagian atas telur dadar dan hidangkan untuk keluarga anda.

Resep Spesial Cara Membuat Omelet Mie Keju Telur Sederhana

Omelet bagi sebagaian besar orang meruapakan makanan yang andalan untuk sarapan di pagi hari.

Kelezatan dan kepraktisannya menjadi hal utama yang membuatnya difavoritkan banyak orang. meskipun demikian jika terlalu sering disajikan pasti lama kelamaan rasa bosan akan muncul. Oleh karena itu maka anda bisa membuat beberapa modifikasi dan variasai rasa dari menu omelet ini. 

Tak terlalu sulit untuk membuat modifikasi dari omelet ini, sebab anda tinggal mencoba memadukannya dengan beberapa bahan lain yang dirasa akan membuat cita rasa amasakan omelet anda menjadi tambah lezat. Berikut ini adalah resep omelet mie telur yang divariasikan bersama dengan penggunaan keju sebagai pelengkap cita rasanya. Mau tahu bagaimana resep dan cara pembuatan dari omelet mie keju telur yang sederhana namun tetap bercita rasa spesial dan lezat? Mari simak bahan dan langkah-langkahnya berikut.

Nama Resep

Resep Spesial Cara Membuat Omelet Mie Keju Telur Sederhana

Review

4.8 review 88

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Bahan Untuk Membuat Omelet Mie Keju Telur Sederhana Namun Spesial

Bahan:

  • 1 bungkus mie goreng instan
  • 2 sdm kornet sapi kalengan
  • 2 butir telur
  • 2 sdm minyak atau margarine untuk menumis
  • ½ buah bawang Bombay yang dicincang kasar
  • 2 sdm saus tomat
  • 1 sdm saus sambal
  • ¼ sdt garam
  • ¼ sdt merica
  • Sosis ayam secukupnya (potong kecil-kecil)
  • 1 sdm mentega
  • 100 ml air,
  • penyedap rasa, secukupnya
  • daun bawang secukupnya yang diiris tipis
  • Cabai merah besar, iris memanjang korek api
  • Keju Cheddar untuk taburan

Cara Sederhana Membuat Omelet Mie Keju Telur Sederhana Namun Spesial

Cara Membuat Adonan Omelet

  1. Didihkan air dalam panci.
  2. Rebus mie instan goreng anda, kemudian angkat setelah matang, potong-potong secara kasar dan tiriskan.
  3. Siapkan wadah bersih (mangkok berukuran besar)
  4. Pecahkan telur kemudian masukan wadah dan kocok lepas.
  5. Tambahkan kornet ke dalam wadah, kemudian kocok hingga merata
  6. Setelah kornet tercampur rata dengan telur.
  7. Masukan mie instan yang tadi anda buat ke dalam adonan, lalu aduk kembali hingga merata. Kemudian sisihkan.

Cara Memasak Omelet Mie

  1. Siapkan wajan penggorengan dan panaskan minyak atau mentega. (Gunakan api kecil)
  2. Tuang adonan omelet ke dalam wajan secara perlahan, kemudian ratakan, hingga membentuk melebar dengan sempurna.
  3. Masak mie anda, dan jangan lupa untuk memasak tiap sisinya, sehingga matang yang didapatkan akan merata.
  4. Setelah matang merata kemudian angkat omelet mie anda dan letakkan dalam piring saji. 

Cara Membuat Saus Omelet Mie Keju Telur

  1. Siapkan panci dan panaskan mentega di atas api. Biarkan hingga metega yang anda setelah mentega cair, masukan bawang bombay yang telah dipersiapkan, dan tumis hingga tercium wangi harum.
  2. Tuangkan air ke dalam panci secara perlahan, kemudian tambahkan saus tomat, saus sambal, garam, penyedap rasa, merica bubuk, dan jangan ketinggalan sosis yang telah anda potong kecil-kecil.
  3. Aduk terus saus tersebut hingga mencapai kekentalan yang pas. Matikan api setelah selesai.

Penyajian omelet mie keju telur : 

  1. Tata omelet mie telur anda di atas piring saji. (tata sesuai selera, boleh dipotong atau tidak)
  2. Ambil saus omelet anda, kemudian siramkan di atas omelet mie.
  3. Terakhir taburkan keju parut di atasnya.
  4. Omelet mie keju telur anda siap disajikan.

Demikianlah cara membuat omelet mie keju telur yang sedrhana dengan cita rasa yang sangat lezat dan spesial. Tertarik mencoba?

Jangan lupa berbagai dengan menekan tombol share pada bagian bawah halaman. Terimakasih.

Resep dan Cara Membuat Martabak Mie Bihun yang Spesial

resep martabak mie bihun

Martabak termasuk salahsatu makanan yang paling diemari di seantero Indonesia.

Berbagai macam jenis martabak dengan isian banyak tersaji dan bisa anda dapatkan dengan mudah. Namun pernahkah anda mencoba membuatnya sendiri di rumah dengan bahan-bahan sederhana dan tersedia dengan mudah di sekitar rumah anda? Jika anda membuat sendiri tentunya akan lebih menghemat serta mengontrol sendiri penggunaan bahan-bahan yang dipakai sehingga lebih aman dan tenang.

Berikut ini kami sajikan sebuah resep martabak dengan menggunakan mie bihun sebagai isiannya. Martabak mie bihun ini cukup lezat dan nikmat untuk dihidangkan, mau tahu seperti apa resep dan cara pembuatannya? Mari simak artikel berikut.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Martabak Mie Bihun yang Spesial

Review

4.8 review 150

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Bahan-Bahan Untuk Membuat Martabak Mie Bihun yang Spesial

Bahan Utama:

  • 250 gram tepung terigu
  • Air dingin secukupnya
  • Garam secukupnya

Bahan Isian Martabak :

  • 250 gram bihun jagung/bihun biasa
  • Wortel secukupnya potong kecil-kecil
  • Kubis secukupnya rajang halus
  • Bahan Bumbu Halus:
  • 5 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • Merica secukupnya
  • Bawang prei secukupnya dirajang halus
  • Air secukupnya
  • Minyak sayur secukupnya

Bahan Bumbu Petis :

  • 100 gram petis
  • 10 cabai rawit
  • 2 siung bawang putih
  • Garam secukupnya
  • Gula secukupnya
  • Kaldu bubuk secukupnya
  • 1 sdm kecap manis
  • Air secukupnya

Cara Sederhana Membuat Martabak Mie Bihun yang Spesial

Cara Membuat Kulit Martabak:

  1. Siapkan wadah besar untuk adonan kulit.
  2. Masukan terigu dan tuangkan air secarapa perlahan ke dalam wadah. Campurkan kemudian uleni adonan tersebut, pastikan hingga adonan menjadi kalis.
  3. Setelah adonan kalis,maka langkah selanjutnya adalah membagi adonan tersebut dalam bulatan-bulatan kecil.
  4. Setelah adonan habis dan menjadi bulatan kecil, lalu rendam ke dalam minyak selama kurang lebih 80 menit.
  5. Cara Membuat Isian Martabak:
  6. Rendam bihun dalam air panas, hingga bihun matang kemudian tiriskan.
  7. Haluskan semua bahan bumbu seperti bawang merah,bawang putih, garam dan merica dengan menggunakan blender atau ulekan. (sesuaikan selera)
  8. Panaskan wajan dan minyak kemudian tumis bumbu dan potongan bawang prei sampai harum.
  9. Masukkan potongan wortel dan kubis, dan jangan lupa juga memasukan bihun yang sudah ditiriskan.Masak bihun hingga matang, dan kemudian taburi dengan bawang goreng.

Cara Membuat Martabak:

  1. Ambil adonan martabak yang sudah dibulatkan kecil-kecil, kemudian piphkan, anda bisa meniru teknik pedagang martabak atau membuatnya dengan cara anda sendiri.
  2. Masukan tumisan bihun yang digoreng tadi ke dalam adonan yang sudah dipipihkan. Sesuaikan isinya, jangan sampai pecah dan keluar ketika nanti digoreng.
  3. Panaskan minyak dan wajan, kemudian goreng satu persatu adonan martabak yang telah diberi isian bihun.

Cara Membuat Bumbu Petis:

  1. Haluskan cabai rawit, bawang putih dengan menggunakan ulekan atau blender kemudian campurkan bumbu petis.
  2. Tambahkan air sesuai selera, apabila ingin kental maka sesuaikan airnya jangan terlalu banyak.
  3. Masak hingga matang menggunakan api kecil.
  4. Angkat bumbu petis yang telah kamu buat ke dalam wadah kecil.

Cara Menyajikan:

  1. Siapkan piring saji dan bumbu petis.
  2. Tata martabak yang telah anda buat sebelumnya.
  3. Tambahkan garnish secukupnya.
  4. Martabak mie bihun anda siap untuk disajikan. (sajikan selagi masih panas)

Demikian cara mudah membeuat martabak dengan isian bihun yang sangat cocok untuk anda coba buat dirumah dan dijadikan sajian untuk anggota keluarga anda. selamat mencoba dan semoga berhasil!

Mari berbagi dengan teman dan keluarga anda dengan cara menekan tombol share di bagian bwah. Anda juga bisa memberikan komentar dengan menambahkannya pada kolom komentar di bawah ini.

Resep Martabak Mie Mini/Omelet Mie Mini Sederhana Namun Spesial dan Lezat

resep omelet mie mini

Proses pembuatan yang sederhana dan bahan-bahan yang banyak bisa didapatkan di pasar-pasar tradisional menjadi keunggulan dari omelet mie.

Bagi anda yang ingin menyajikan makanan sederhana dengan rasa yang lezak dan nikmat bisa membuat sebuah hidangan yang bernama omelet mie atau martabak mie ini. Isiannya yang bisa anda sesuaikan dengan selera bisa juga menjadi kelebihan makanan ini, dari isian yang beragam seperti daging, sosis, dan keju, hingga yang paling sederhana sekalipun.

Omelet mie ini juga selain sangat cocok dijadikan sebagai menu makanan di pagi hari, bisa juga dijadikan sebagai bekal bagi anak anda ketika pergi bersekolah atau berekreasi ke tempat-tempat lainnya. Sangat mudah dan simple, bercita rasa lezat dan cocok di segala situasi.
Berikut ini adalah resep martabak mie mini/ omelet mie mini sederhana namun spesial dan lezat yang bisa anda coba untuk buat dan aplikasikan di rumah masing-masing. Mari simak resep dan cara membuatnya melalui artikel berikut ini.

Nama Resep

Resep Martabak Mie Mini/Omelet Mie Mini Sederhana Namun Spesial dan Lezat

Review

4.7 review 100

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Bahan Untuk Membuat Martabak Mie Mini/Omelet Mie Mini Sederhana Namun Spesial dan Lezat

Bahan-bahan :

  • 100 gram mie telur
  • 2 butir telur ayam
  • 25 gram buncis potong menyerong tipis-tipis
  • ½ sdt garam
  • ½ sdt lada putih bubuk
  • 2 siung bawang putih, iris tipis
  • 2 butir bawang merah, iris tipis
  • 50 gram daging sapi giling, tumis hingga matang
  • 50 gram keju parut
  • 3 sdm margarine atau untuk menggoreng

Cara Sederhana Membuat Martabak Mie Mini/Omelet Mie Mini Sederhana Namun Spesial dan Lezat

Cara Membuat Adonan Omelet:

  1. Siapkan panci dan rebus mie tersebut hingga matang.
  2. Setelah matang angkat kemudian tiriskan.
  3. Panaskan minyak di atas wajan.
  4. Masukan bawang merah dan putih ke dalam wajan kemudian tumis hingga tercium aroma harum.
  5. Setelah tercium aroma harum masukan buncis serta daging giling ke alam wajan penggorengan, kemudian aduk kembali hingga merata.
  6. Setelah matang angkat kemudian tiriskan.
  7. Siapkan wadah besar untuk mencampurkan adonan.
  8. Pecahkan telur kemudian kocok lepas.
  9. Masukan berbagai bahan seperti tumisan daging, mie yang telah direbus, keju, garam dan lada.
  10. Aduk semua campuran bahan tersebut hingga merata dan tercampur menjadi satu.

Cara Memasak Omelet:

  1. Panaskan wajan datar anti lengket dan olesi sedikit dengan margarine atau minyak.
  2. Gunakan sendok untuk mengambil adonan kemudian masukan dalam wajan. Sesuaikan besarnya. Terus ulangi hingga adonan anda habis.
  3. Setelah matang angkat dan tiriskan.

Cara Penyajian Omelet:

  1. Tata omelet mini di atas piring saji.
  2. Sajikan dengan garnish dan pelengkap seperti saus dan sambal.
  3. Sajikan selagi hangat.

Demikian cara pembuatan omelet mie atau martabak mini yang bisa anda coba aplikasikan di rumah, untuk isiannya anda sendiri bisa memodifikasinya sendiri sesuai dengan selera masing-masing. Sesuaikan juga porsi adonan dengan hasil akhir makanan yang anda buat.

Jangan lupa untuk membagikan artikel resep ini kepada teman dan keluarga anda dengan cara menekan tombol share melalui tombol share di bagian bawah. Jangan lupa juga untuk memberikan komentar dengan menambahkan pendapat anda di kolom komentar. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Cara Membuat dan Resep Omelet Mie Bayam Spesial nan Lezat

resep dan cara membuat omelet mie bayam

Bagi anda yang memiliki anak pasti selalu khawatir mengenai kebiasaan jajan sembarangan yang seringkali dilakukan oleh anak-anak anda ketika sedang berada di sekolah.

Menu jajanan yang semakin tmengkhawatirkan membuat para ibu kini harus lebih kreatif dan kembali membudayakan membawa bekal ke sekolah, meskipun kedengarannya biasa saja, namun terkadang anak-anak merasa malas membawa makanan bekal ke sekolah, selain karena malu dilain pihak anak-anak merasa bosan dengan menu yang sama yang selalu ibu sajikan dalam menu bekal anak-anak .

Berikut ini ada sebuah resep dari olehan mie, yakni omelet mie bayam spesial nan lezat yang bisa anda buat dan berikan sebagai bekal bagi anak-anak anda ketika hendak berangkat ke sekolah. Dengan kemudahan membuatnya dan kperaktisannya yang tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama anda juga ternyata masih tetap bisa membuat masakan dengan cita rasa lezat dan menggugah selera. Olahan ini juga dapat membantu program makan sayuran untuk anak-anak anda. Tertarik mencoba membuat omelet mie bayam spesial nan lezat yang satu ini.Simak artikelnya berikut.

Nama Resep

Cara Membuat dan Resep Omelet Mie Bayam Spesial nan Lezat

Review

4.7 review 100

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Bahan Resep Membuat Omelet Mie Bayam Spesial nan Lezat

Bahan-bahan :

  • 100 gram mie telur
  • 150 gram bayam
  • 3 butir telur
  • 1 batang daun bawang
  • 1 sendok teh garam
  • 1 sendok teh merica
  • 2 sendok makan minyak goreng atau margarine
  • 100 gram Mayumi
  • 50 gram abon sapi

Cara Sederhana Membuat Omelet Mie Bayam Spesial nan Lezat

Cara Membuat Adonan Omelet:

  1. Didihkan air menggunakan api kecil.
  2. Rebus mie hingga matang, tiriskan.
  3. Siapkan wadah besar (mangkok, baskom, dsb.)
  4. Iris daun bawang dan potong bayam dengan halus
  5. Pecahkan telur dan kocok lepas di wadah besar yang telah disediakan
  6. Masukan mie, garam, merica, daun bawang, dan bayam, ke dalam kocokan telur kemudian aduk secara merata.

Cara Memasak Omelet Mie:

  1. Panaskan minyak anda di atas wajan berukuran sedang.
  2. Tuangkan adonan tersebut perlahan-lahan ke dalam wajan dengan minyak panas.
  3. Ratakan adonan ke seluruh wajan dengan menggunakan spatula.
  4. Masak adonan tersebut dan jangan lupa untuk membolak-balikan adonan di kedua sisinya.
  5. Angkat setelah omelet matang dan letakan di atas tatakan kayu.

Cara Penyajian Omelet Mie:

  1. Oleskan mayumi di atas omelet bayam yang telah anda buat dan ratakan menggunakan sendok.
  2. Taburkan bon sapi secara merata di atas omelet bayam yang telah diolesi mayumi.
  3. Potong omelet tersebut menjadi beberapa bagian.
  4. Tata potongan omelet tersebut di atas piring saji, dengan garnish untuk menambah selera makan anda.

Berikut video cara pembuatannya, yang bisa anda lihat.

Demikian cara pembuatan omelet mie bayam yang sangat sederhana namun tetap menggugah selera dan lezat. Menu ini bisa menjadi alternatif bagi bekal harian anak anda ketika hendak berangkat ke sekolah. Untuk taburan dan isisan dari omelet sendiri sebanarnya bisa disesuaikan dengan selera anda masing-masing, dan dimodifikasi dengan bahan-bahan lainnya. 

Jangan lupa untuk membagikan artikel dan videonya kepada teman serta keluarga anda dengan cara menekan tombol share yang terletak di bagian bawah. Anda juga bisa menambahkan komentar mengenai olahan omelet yang sederhana dan lezat ini dengan menambahkan pendapat anda melalui kolom komentar. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Resep Spesial dan Cara Membuat Omelet Mie sosis yang Nikmat dan Lezat

resep omelet mie sosis2

Omelet mie merupakan olahan paling digemari dan banyak dihidangkan saat sarapan.

Bagi sebagian anak kosan di Inonesia, membuat omelet mie atau dikenal dengan nama lain seperti pizza mie dan martabak mie ini sudah menjadi tradisi, apalagi jika keuangan sedang tidak bersahabat, membuat omelet mie dengan telur bisa menjadi alternatif terbaik yang bisa diambil. Terkadang pasti anda bosan juga mencicipi omelet mie dengan bahan dan resep yang itu-itu saja, oleh karena itu kali ini kita coba memasukan bahan lain yang bisa menambah cita rasa namun tetap terjangkau untuk dibeli, yakni sosis.

Anda bisa menambahkan sosis ke dalam omelet mie anda untuk menambah isiannya sehingga lebih beragam, dan tentunya bercita rasa. Meu tahu bagaimana caranya? Simak artikel berikut ini.

Nama Resep

Resep Spesial dan Cara Membuat Omelet Mie sosis yang Nikmat dan Lezat

Review

4.7 review 100

Waktu Memasak

Persiapan: 10 menit

Memasak: 25 menit

Total: 35 menit

Bahan Resep Membuat Omelet Mie sosis yang Nikmat dan Lezat

  • Bahan-bahan:
  • 1 bungkus mie instan yang banyak tersedia di warung, jenis dan rasa bisa disesuaikan dengan selera.
  • 1 buah sosis potong menjadi kecil-kecil, unutk rasa dan jenis bisa disesuaikan dengan selera masing-masing
  • ½ bungkus keju cheddar parut
  • 2 butir telur ayam
  • Minyak goreng atau margarine secukupnya

Bahan Bumbu-bumbu:

  • Garam secukupnya
  • Merica bubuk secukupnya
  • Kaldu bubuk secukupnya

Cara Sederhana Membuat Omelet Mie sosis yang Nikmat dan Lezat

Cara Membuat Adonan Omelet

  1. Siapakan panci dan didihkan air.
  2. Setelah mendidih, masukan mi instans ke dalam air rebusan. Setelah matang kemudian angkat dan tiriskan.
  3. Siapkan wadah yang cukup besar untuk menampung adonan.
  4. Pecahkan telur dan masukan dalam wadah besar, kocok lepas telur tersebut.
  5. Masukan bahan lainnya berupa mie instans yang sudah matang, potongan sosis dan parutan keju ke dalam wadah besar. aduk hingga semua bahan bercampur.
  6. Tambahkan bumbu penyedap masakan ke dalam adonan, kemudian aduk adonan tersebut hingga semua bahan bercampur menjadi satu dan merata.

Cara Memasak Omelet Mie :

  1. Siapkan wajan berukuran sedang dan tidak terlalau besar dan minyak atau margarin di atas api sedang.
  2. Setelah minyak panas atau margarine meleleh tuangkan adonan tersebut perlahan-lahan ke dalam wajan.
  3. Ratakan adonan ke seluruh wajan dengan menggunakan spatula.
  4. Biarkan selama 5 menit di atas api kecil.
  5. Jangan lupa untuk membalikan adonan sehingga dua belah sisi omelet yang tengah anda buat matang dengan merata dan sempurna.
  6. Setelah semua bagian matang dan merata secara sempurna, kemudian matikan api dan angkat omelet anda. Letakan di atas tissue untuk menyerap minyak berlebih pada omelet.

Cara penyajian:

  1. Siapkan piring saji yang cukup, sesuaikan dengan besar omelet yang anda buat.
  2. Tata omelet anda si atas piring saji, anda bisa memotongnya jika anda mau. (buat tata sajian masakan anda sesuai dengan selera anda)
  3. Berikan sedikit sentuhan garnish untuk melengkapi dan mempercantik olahan masakan anda.

Demikianlah resep spesial dan cara membuat omelet mie sosis yang enak dan lezat sebagai menu makanan pagi anda sebelum melakukan aktivias dan kegiatan harian anda yang lainnya.

Berikut adalah video resep spesial dan cara membuat omelet mie sosis yang nikmat dan lezat

Jangan lupa untuk membantu membagikan artikel ini dengan cara menekan tombol share dan berikan juga komentar anda.

Resep Spesial Cara Membuat Omelet Mie Sayur yang Sederhana

resep omelet mie sayur

Pernah menghadapi anak yang sedkit rewel jika sudah berhadapan dengan sayuran?

Jika anda memiliki maslah seperti itu sekaligus kesulitan memilihkan menu sarapan yang tepat namun tetap efektif dan efisien secara waktu mungkin resep omelet mie bisa dipilih sebagai alternatif. Resep omelet mie? Ya resep omelet mie yang anda buat, bisa dengan memadukan sayuran ke dalam bahan adonan utamanya. Sehingga omelet mie anda memiliki campuran kandungan sayuran di dalamnya.

Dengan variasi menu sayuran di dalam omelet yang anda sajikan, mungkin anda bisa sedikit mengatasi masalah sulit makan sayuran pada anak anda, namun di lain sisi anda juga bisa tetap menghemat watu dengan membuat omelet mie yang sederhana dan mudah, sebab waktu pembuatannya terbilang sangat singkat serta tidak terlalu banyak tahapan yang harus dilakukan.

Nama Resep

Resep Spesial Cara Membuat Omelet Mie Sayur yang Sederhana

Review

4.9 review 99

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Bahan Untuk Membuat Omelet Mie Sayur yang Sederhana

Bahan Utama Omelet Mie Sayur:

  • 75 gr mie telur atau mie instan
  • 50 gr buncis, iris halus
  • 1 helai daun bawang, rajang halus
  • 100 gr wortel, potong kotak memanjang korek api
  • 5 butir telur
  • 20 gr tepung terigu, protein sedang
  • 25 ml air
  • 1 sdm bawang merah goreng
  • 2 sdt kecap inggris

Bahan Bumbu Halus:

  • 6 butir bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • ½ sdt merica bubuk
  • ¾ sdt garam
  • ¼ sdt gula pasir

Cara Sederhana Membuat Omelet Mie Sayur yang Sederhana

Cara Membuat Bumbu Omelet:

  1. Siapkan blender atau ulekan.
  2. Bersihkan bawang merah dan putih dari kulitnya.
  3. Campurkan semua bahan menjadi satu kemudian haluskan dengan menggunakan blender atau dengan ulekan. (sesuaikan dengan selera anda)

Cara Membuat Omelet Mie Sayur

  1. Siapakan air dan panci kemudian didihkan.
  2. Masukan mie instan yang sebeleumnya dipersiapkan kemudian rebus hingga matang.
  3. Setelah matang, angkat mie tersebut kemudian tiriskan.
  4. Siapkan mangkok kemudian masukan telur yang telah dipecahkan ke dalamnya.
  5. Masukansemua bahan seperti buncis, daun bawang, garam, wortel, tepung terigu, serta sedikit air. aduk hingga semua bahan merata.
  6. Tambahkan bumbu halus ke dalam adonan beserta dengan mie instan yang telah direbus kemudian aduk kembali hingga merata.
  7. Panaskan wajan penggorengan, dan jangan lupa olesi dengan minyak.
  8. Tuangkan adonan omelet mie sayur ke dalam wajan, jagan lupa untuk mebolak-balikan adonan sehingga kedua sisinya bisa matang.
  9. Setelah matang angkat kemudian ptong sesuai dengan selera.

Cara Penyajian Omelet Mie Sayur:

  1. Siapkan piring saji
  2. Tata omelet mie sayur di atas piring saji anda sesuai dengan selera.
  3. Anda bisa menambahkan garnish dan saus untuk melengkapinya.
  4. Omelet mie sayur anda siap disajikan kepada keluarga dan orang-orang terdekat.

Demikianlah cara membuat omelelet mie sayur yang sederhana. Anda bisa menambahkan jenis sayuran ke dalam adonan sesuai dengan keinginan dan selera anda, sesuaikan juga dengan penambahan bahan agar hasilnya merata dan bagus. Selamat mencoba membuat, semoga masakan anda berhasil.

Berikut Video Yang Bisa Anda Saksikan

Jangan lupa untuk berbagi bersama dengan keluarga dan teman anda mengenai resep dan cara membuat omelet mie sayur sederhana ini dengan cara menekan tombol share di bagian bawah. Anda juga bisa turut memberikan komentar mengenai resep serta cara pembuatannya melalui kolom komentar yang sudah tersedeia pada bagian bawah.

Resep dan Cara Membuat Omelet Mie Kornet Spesial

resep omelet mie kornet

Pasti anda sudah sangat mengenal jenis makanan yang bernama omelet mie.

Omelet mie memiliki kelebihan sebagai makanan yang sederhana namun memiliki cita rasa dan kelezatan yang cukup membuat nafsu makan anda terjaga. Omelet mie biasanya tersaji di pagi hari sebagai hidangan pelengkap maupun utama ketika hendak pergi ke kantor atau sekolah. Dengan proses pembuatannya yang sangat mudah, membuat omelet mie ini juga cukup fleksibel untuk dimodifikasi dan dibuat sesuai dengan selera dan persediaan masing-masing.

Berikut ini adalah salahsatu bentuk modifikasi omelet mie dengan menggunakan campuran bahan berupa kornet di dalamnya, atau banyak orang yang menjulukinya dengan internet (indomie telur kornet). Internet ini cukup diidolakan orang, dengan rasanya yang lezat perpaduan antara omelet mie biasa dengan rasa kornet yang anda tambahkan. Mari cari tahu resep dan cara pembuatannya berikut.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Omelet Mie Kornet Spesial

Review

4.7 review 89

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Bahan Untuk Membuat Omelet Mie Kornet Spesial

Bahan:

  • Mie instan berikut bumbu yang terdapat di bagian dalam bungkusnya
  • 3 butir telur
  • ½ kaleng kornet
  • 2 siung bawang merah
  • 1 cabai merah besar
  • Daun ketumbar
  • Minyak goreng atau margarine
  • ½ sendok teh garam
  • ½ sendok teh lada putih

Bahan Pelengkap :

  • Sambal dan saus tomat (sesuaikan dengan selera)
  • Daun Seledri
  • Keju cheddar secukupnya

Cara Sederhana Membuat Omelet/Martabak Mie Sederhana Namun Spesial

Cara Membuat Omelet atau Indomie Telur Kornet:

  1. Didihkan air diatas api sedang menggunakan panci.
  2. Masukan mie instan dan rebus hingga matang kemudian angkat mie tersebut, lalu tiriskan.
  3. Siapkan mangkok bersih dengan sendok.
  4. Pecahkan telur dan masukan dalam mangkok.
  5. Masukan kornet ke dalam mangkok dan aduk bersama dengan telur yang ada di dalam mangkok tersebut hingga menyatu.
  6. Bersihkan cabai merah dari bijinya kemudian potong menyerong. Lakukan hal sama terhadap bawang di mana anda bisa mengupas kulitnya kemudian mengirisnya halus.
  7. Masukkan mie instan yang sudah matang ke dalam campuran telur dan kornet bersama dengan cabe dan bawang.
  8. Tambahkan sedikit garam dan lada putih, kemudian aduk hingga merata.
  9. Panaskan wajan penggorangn dan minyak anda. (gunakan api sedang)
  10. Tuang adonan campuran semua bahan tersebut ke dalam minyak yang sudah panas
  11. Jangan lupa untuk menggoreng kedua sisinya, sehingga matang yang dihasilkan akan merata di kedua sisinya.
  12. Setelah matang merata di kedua sisinya, angkat omelet mie anda.

Cara Penyajian Omelet mie kornet:

  1. Anda bisa memotong terlebih dahulu omelet mie anda di atas talenan, namun jika ingin berbentuk bundar maka anda bisa langsung meletakannya di atas piring saji.
  2. Tata di atas piring saji yang telah dipersiapkan.
  3. Berikan hiasan dan taburan berupa keju cheddar serta daun seledri di atasnya.
  4. Omelet mie kornet siap disajikan.

Berikut ini adalah video gambaran cara membuat omelet korenet atau yang juga dikenal sebagai internet (indomie telur kornet).

Demikian cara membuat omelet mie dengan campuran kornet untuk menambah cita rasa dan kelezatannya. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Mari berbagi bersama keluarga anda mengenai resep dan cara membuat omelet mi kornet spesial dengan cara menekan tombol share, and juga bisa menambahkan pendapat anda mengenai sajian ini dengan memebrikan pendapat di kolom komentar.

Cara Membuat dan Aneka Resep Masakan Omelet/Martabak Mie Sederhana Namun Spesial

resep omelet mie sederhana

Salahsatu jenis olahan mie yang mudah dan sederhana namun banyak disukai orang adalah omelet mie.

Omelet mie cukup populer dibuat terlebih bagi mereka yang sedang terburu-buru atau tidak sempat masak berlama-lama namun tetap ingin merasakan sajian enak dan lezat. Masakan ini juga sangat populer di kalangan mahasiswa atau pelajar yang harus tinggal di tempat atau rumah kost dan masak sendiri, biasanya jika keuangan sudah menipis maka omelet mie menjadi favorit dan alternatif lezat yang bisa diaplikasikan. Omelet mie sendiri memiliki berbagai nama seperti pizza mie hingga Indomie Telur Kornet,penamaannya sendiri tergantung campuran bahan yang digunakan ketika anda memasaknya.

Campuran bahan di dalamnya juga bisa disesuaikan dengan selera anda masing masing, dengan tetap bahan utamanya ada pada mie dan telur. Penambahan juga tidak hanya bisa dilakukan dalam bahan utama dan didalamya, namun anda juga bisa berkreasi dengan mencoba membuat toping serta saus yang akan menjadi teman sajian nikmat dari omelet mie ini. Berikut ini kami sajikan cara membuat omelet sederhana yang bisa juga anda aplikasikan dan sajikan untuk keluarga di rumah, selamat membaca.

Nama Resep

Cara Sederhana Membuat Beef Ramen yang Sederhana dan Praktis Review

Review

4.6 review 80

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Bahan Untuk Membuat Omelet/Martabak Mie Sederhana Namun Spesial

Bahan Utama :

  • 1 bungkus mie instan (goreng atau rebus disesuaikan dengan selera masing-masing)
  • 2 buah telur ayam
  • 2 siung bawang merah
  • 1 cabai merah besar
  • Olive oil/margarine
  • ½ sdt garam
  • ½ sdt lada putih

Bahan Pelengkap :

  • Saus sambal
  • Potongan garnish sayuran (tomat atau mentimun)

Cara Sederhana Membuat Membuat Omelet/Martabak Mie Sederhana Namun Spesial

Cara Membuat Omelet atau Martabak Mie:

  1. Siapkan panci dan air yang didihkan dalam api sedang.
  2. Buka bungkus mie instan anda kemudian masukan ke dalam air yang mendidih.
  3. Setelah mie matang angkat kemudian sisihkan.
  4. Kupas dan cincang halus bawang putih dan merah yang telah anda siapkan.
  5. Siapkan mangkuk, kemudian pecahkan telur dan masukan ke dalamnya.
  6. Campurkan bawang yang telah anda cincang halus dengan bumbu lainnya seperti garam dan lada putih.
  7. Kocok semua bahan tersebut hingga tercampur merata.
  8. Ambil mie yang telah direbus masukan ke dalam campuran telur dan bumbu, jangan lupa juga untuk turut memasukan bumbu mie instannya ke dalam campuran bahan.
  9. Siapkan wajan kemudian panaskan minyak, api sedang jangan terlalu besar
  10. Setelah minyak panas, kemudian masukan campuran mie tadi ke dalam wajan secara perlahan kemudian ratakan.
  11. Jangan lupa untuk membalikan omelet mie anda sehingga matang yang didapatkan merata antara sisi satu dan lainnya.
  12. Setelah matang, kemudian angkat.

Cara Penyajian Omelet atau Martabak Mie:

  1. Siapkan piring saji yang telah diberi garnish berupa mentimun dan tomat, serta saus sambal di pinggirnya dengan menggunakan mangkuk kecil.
  2. Tata omenelt tersebut di bagian tenghanya, anda bia mngkreasikannya dengan cara dipotong seperti pizza atau bisa juga bisa dengan bentuk aslinya.
  3. Omelet mie siap untk disajikan. (sajikan selagi masih hangat)

Demikian cara membuat omelet mie atau martabak mie yang cukup sederhana dan mudah sebagai alternatif olahan mie anda di rumah.

Jangan lupa untuk membagikan artikelnya dengan menekan tombol share pada bagian bawah, dan jangan lupa juga untuk menambahkan komentar.

Loading...

 

Resep Mie Ayam Resep Mie Goreng Resep Mie Ramen resep Mie Aceh
Resep Mie Ayam Spesial Plus Jamur Merang, Lezat Resep Mie Goreng Sederhana, Praktis, Tetap Nikmat

Resep Mie Ramen ASLI, Bahan sendiri, Halal

Resep Mie Aceh Sajian Sedap Favorit Keluarga

Resep Mie ayam

Resep Mie Ayam Spesial Plus Jamur Merang, Lezat

Resep Mie Goreng

Resep Mie Goreng Sederhana, Praktis, Tetap Nikmat

Mie Ramen

Resep Mie Ramen ASLI, Bahan sendiri, Halal

Resep Mie Aceh

Resep Mie Aceh Sajian Sedap Favorit Keluarga