Aneka Resep Sayur dan Tumis Kapri

aneka tumis kapri

Kumpulan resep dari olahan kacang kapri yang dibuat menjadi aneka ragam hidangan menarik yang mudah untuk dibuat dirumah. Resep ini diharapkan mampu membantu dan menambah koleksi resep masakan ibu dirumah. Sehingga ibu dapat menyajikan aneka menu makanan berbeda setiap harinya. Resep ini  dilengkapi dengan aneka tumis jagung dll.

Resep dan Cara Membuat Tumis Kapri Kembang Kol yang Enak, Renyah dan Gurih

tumis kapri kembang kol

Sajian tumis kapri kembang kol adalah sajian yang lezat dan begitu gurih.

Selain itu hidangkan ini pun cukup lezat dan mudah untuk dibuat dirumah. Yuk, simak seperti apa cara membuat tumis kapri kembang kol berikut ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Tumis Kapri Kembang Kol yang Enak, Renyah dan Gurih

Review

4.7 review 213

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Tumis Kapri Kembang Kol yang Enak, Renyah dan Gurih

Bahan Utama Tumisan:

  • 100 gr kapri segar
  • 150 gr kembang kol segar
  • 50 gr jagung manis

Bahan dan Bumbu Tumisan:

  • 2 buah cabe merah besar (potong serong tipis)
  • 2 buah tomat merah (potong-potong)
  • 15 buah cabe rawit hijau (potong-potong)
  • 4 butir bawang merah (iris tipis)
  • 3 sendok makan saus tiram
  • 3 lembar daun salam (dicuci bersih)
  • 2 siung bawang putih (iris tipis)
  • garam halus secukupnya
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • gula pasir secukupnya
  • air secukupnya
  • penyedap rasa secukupnya
  • minyak untuk menumis secukupnya

Cara Membuat Tumis Kapri Kembang Kol yang Enak, Renyah dan Gurih

Tips Mempersiapkan Bahan Utama Sebelum Diolah:

  1. Untuk yang pertama kita akan terlebih dahulu mempersiapkan bahan-bahan utama. Maksudnya mempersiapkan disini adalah dengan memotong dan membersihkan terlebih dahulu sayuran atau bahan utama sebelum dimasak menjadi hidangan yang lezat. Akan tetapi, untuk mempermudah anda mempersiapkan segala halnya, sebaiknya silahkan persiapkan terlebih dahulu peralatan yang mungkin akan anda gunakan untuk memotong seperti talenan, pisau dan juga wadah untuk kita gunakan sebagai tempat menampung bahan-bahan yang sudah dipotong.
  2. Untuk bahan pertama yang akan dibersihkan dalah kapri yang menjadi bahan utama dalam resep kali ini. Untuk membersihkan kapri, perlu diketahui jika ada dua bagian yang harus dibuang yakni bagian ujung yang terlihat runcing dan juga serat dibagian samping kapri. Untuk membersihkan bagian ini, silahkan potong kapri bagian runcingnya hingga hampir putus, setelah itu tarik kebagian luar dan bersihkan bagian serat secara merata.
  3. Potong kapri menjadi dua bagian dengan bentuk menyerong dan masukkan kapri kedalam wadah untuk kemudian sisihkan sementara.
  4. Untuk bahan selanjutnya yang akan dibersihkan adalah kembang kol. Caranya, potong kembang kol sesuai dengan bentuk kuntumnya. Gunakan pisau untuk memotong kuntumnya dan potong bagian bawah yang sudah tua. Setelah itu, masukkan hasil potongannya dalam wadah yang berbeda untuk kemudian sisihkan sementara.
  5. Terakhir, bawa sayuran yang telah dipotong ke tempat cucian dan bersihkan kotoran dan kuman dari bahan sayuran ini secara merata hingga dipastikan tidak ada kotoran yang menempel. Setelah bersih, angkat sayuran yang sudah dicuci dan tiriskan sementara.

Cara Membuat Tumis Kapri Kembang Kol:

  1. Setelah sayuran dipotong-potong, selanjutnya silahkan tumis bawang merah bersama dengan bawang putih dalam wajan yang sudah diberikan minyak. Aduk-aduk dan tumis kedua bahan ini hingga tercium bau harum yang enak dan lezat.
  2. Kemudian, masukkan potongan tomat dan cabe juga daun salam. Aduk-aduk bahan ini hingga layu dan tercium bau harum yang nikmat.
  3. Lalu tuangkan sedikit air kedaam tumisan sambil diaduk-aduk sampai air mendidih. Setelah itu, masukkan kapri bersama dengan kembang kol. Dan masak hingga setengah layu.
  4. Masukkan saus tiram bersama dengan gula pasir dan garam halus juga penyedap rasa. Aduk-aduk secara merata hingga bahan ini tercampur.
  5. Masak semua bahan hingga airnya menyusur dan matang secara merata.

Setelah matang, sajikan hidangan ini dalam wadah untuk kemudian akan siap disajikan dan dinikmati selagi masih hangat.

Jangan lupa bagikan resep spesial ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Tumis Kapri Sosis yang Enak, Lezat dan Spesial

tumis kapri sosis

Nikmat dan lezat, itulah beberapa kata yang cocok menggambarkan betapa sedapnya hidangan tumis kapri sosis yang enak berikut ini.

Hidangan ini pun cukup mudah untuk dibuat dirumah. Untuk itu, mari kita simak langsung seperti apa cara membuat tumis kapri sosis enak berikut ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Tumis Kapri Sosis yang Enak, Lezat dan Spesial

Review

4.7 review 321

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

5 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Tumis Kapri Sosis yang Enak, Lezat dan Spesial

Bahan Utama Tumisan:

  • 200 gr kapri
  • 1 buah wortel
  • 4 buah sosis

Bahan dan Bumbu Tumisan:

  • 1 sendok makan kecap ikan
  • 3 siung bawang putih, diiris tipis
  • 4 butir bawang merah, diirs tipis
  • 100 ml air
  • 1/4 sendok teh garam
  • 2 buah cabai merah keriting, diiris serong
  • 1/4 sendok teh gula pasir
  • 1 sendok makan minyak untuk menumis

Cara Membuat Tumis Kapri Sosis yang Enak, Lezat dan Spesial

Tips Mempersiapkan Bahan Utama Sebelum Diolah:

  1. Untuk yang pertama kali bisa dilakukan adalah dengan mempersiapkan bahan utama, hal ini penting sekali karena bahan-bahan utama diatas perlu kita potong dan dibersihkan terlebih dahulu sebelum dimasak dan diolah menjadi hidangan yang enak. Akan tetapi, sebelum itu sebaiknya siapkan terlebih dahulu peralatan yang mungkin akan anda butuhkan untuk memotong seperti halnya pisau, talenan dan juga beberapa wadah untuk menampung sayuran yang telah dipotong.
  2. Nah, bahan pertama yang akan kita potong adalah kapri. Tahukah anda, untuk memotong kapri ada beberapa bagian yang harus kita buang. Yakni ujung kapri yang agak runcing dan juga bagian serat yang ada dibagian samping kapri. Untuk membersihkan bagian ini, silahkan potong bagian masing-masing ujung kapri hingga hampir putus setelah itu, tarik kebagian luar dan bersihkan bagian serat kapri secara merata.
  3. Selesai membersihkan kapri, lanjutkan dengan memotong sosis dengan bentuk menyrong tipis dan masukkan hasil potongannya dalam wadah yang berbeda dan sisihkan sementara.
  4. Untuk wortel, silahkan kupas terlebih dahulu wortel dengan menggunakan pisau dan bersihkan bagian kulit luarnya secara merata. Lalu potong sosis dengan bentuk menyerupai sosi yakni menyerong dengan ukuran yang tipis. Lalu masukkan juga wortel yang telah dipotong kedalam wadah dan sisihkan sementara.
  5. Terakhir, silahkan bersihkan semua sayuran yang telah dipotong terkecuali sosis. Bersihkan sayuran dengan air bersih secara merata hingga kuman dan kotoran bisa dibersihkan secara merata. Angkat jika sudah bersih dan sisihkan sementara sambil ditiriskan airnya.

Cara Membuat Tumis Kapri Sosis:

  1. Untuk yang pertama setelah sayuran dibersihkan silahkan panaskan minyak dalam wajan sedikit bagian saja dan tunggu hingga minyak dalam wajan benar-benar panas secara merata.
  2. Lalu, tumis bawang merah bersama dengan bawang putih dan juga cabai merah higga tercium bau harum yang enak.
  3. Masukkan sosis yang sudah dipotong-potong, aduk-aduk dan tumis hinga sosis menjadi lebih matang secara merata. Aduk kembali.
  4. Setelah itu, masukkan wortel bersama dengan kapri, aduk-aduk setengah layu dan masukkan air sedikit bagian saja. Aduk dan masak hingga kuah tumisan mendidih secara merata.
  5. Masukkan kecap ikan bersama dengan bumbu lain seperti garam dan gula pasir. Aduk-aduk secara merata dan masak hingga layu dan bumbu meresap kedalam sayuran.

Setelah matang, angkat sajian ini dan hidangkan dalam wadah untuk kemudian sajian ini akan siap anda nikmati selagi masih hangat.

Jangan lupa bagikan resep spesial ini bersama dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Tumis Kapri Brokoli Ceria yang Enak, Lezat dan Spesial

tumis kapri brokoli ceria

Hidangan tumis kapri brokoli ceria adalah sajian yang enak dan lezat.

Selain itu, hidangan tumisan kali ini tentunya sehat karena dibuat dari komposisi sayuran yang lezat dan begitu beragam. Yuk, simak resep membuat tumis kapri brokol ceria berikut ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Tumis Kapri Brokoli Ceria yang Enak, Lezat dan Spesial

Review

4.8 review 321

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

7 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Tumis Kapri Brokoli Ceria yang Enak, Lezat dan Spesial

Bahan Utama Tumisan:

  • 50 gram Kacang kapri
  • 50 gram Brokoli hijau
  • 50 gram Jamur
  • 50 gram Wortel
  • 50 gram Kembang kol
  • 50 gram Buncis

Bahan dan Bumbu Tumisan:

  • 2 siung Bawang putih, cincang halus
  • secukupnya Minyak goreng
  • Garam sedikit
  • 1 buah bawang bombay, potong memanjang
  • 2 sdm Oyster sauce atau saus tiram
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • Secukupnya gula pasir

Cara Membuat Tumis Kapri Brokoli Ceria yang Enak, Lezat dan Spesial

Tips Mempersiapkan Bahan Utama Sebelum Diolah:

  1. Untuk yang pertama bisa dilakukan adalah dengan mempersiapkan bahan utama. Hal ini dikarenakan bahan utama harus dipotong dan dibersihkan terlebih dahulu sebelum diolah menjadi hidangan yang enak dan lezat. Akan tetapi, sebelum itu, pastikan jika anda mempersiapkan terlebih dahulu perlatan yang akan dibutuhkan untuk memotong, seperti halnya pisau, talenan dan beberapa. Jika peralatan ini sudah dipersiapkan, maka akan lebih mudah untuk anda membuat sajian kali ini.
  2. Untuk bahan pertama yang akan dibersihkan adalah kaprinya. Tahukah anda bagaimana membersihkan kapri? Pada kapri ada dua bagian yang harus dibuang dan dibersihkan. Bagian tersebut adalah ujung rucing dari kapri dan juga serat yang ada dibagian samping kapri. Untuk membersihkan bagian ini anda bisa melakukannya dengan memotong bagian ujung runcing kapri hingga hampir putus dan tarik kebagian luar untuk kemudian akan kita bersihkan bagian luarnya. Setelah bersih, silahkan potong menjadi dua bagian dengan bentuk menyerong dan masukkan dalam wadah lalu sisihkan.
  3. Bahan selanjutnya adalah brokoli hijau, silahkan potong brokoli sesuai dengan kuntum dan masukkan potongannya kedalam wadah kemudian sisihkan kembali.
  4. Untuk kembang kol, cara membersihkan bahan ini hampir sama dengan membersihkan brokoli, anda hanya perlu memotongnya berdasarkan dari kuntumnya. Masukan dalam wadah dan sisihkan pula sementara.
  5. Untuk jamur, silahkan suwir-suwir jamur dengan menggunakan tangan dan masukkan pula hasil suwirannya dalam wadah untuk kemudian sisihkan sementara.
  6. Sementra untuk buncis dan jagung silahkan sisir jagung dengan menggunakan pisau dan untuk buncis potong dengan ukuran 2 cm dan masukkan dalam wadah.
  7. Untuk wortel, potong wortel dengan bentuk menyerong. Lalu masukkan pula dalam wadah dan sisihkan kembali.
  8. Terakhir, silahkan cuci bersih semua sayuran yang sudah anda potong-potong hingga bersih secara merata. Angkat dan tiriskan sementara.

Cara Membuat Tumis Kapri Brokoli Ceria:

  1. Panaskan minyak dalam wajan dan tunggu hingga minyak benar-benar panas. Setelah itu, masukkan bawang putih bersama dengan bawang bombay yang telah dipotong. Tumis bahan ini hingga tercium bau harum yang sedap.
  2. Masukkan sayuran satu persatu dimulai dari sayuran yang memiliki tingkat kematangan lebih sulit. Seperti wortel, kembang kol, brokolo, kapri, buncis baru jagung. Aduk-aduk dan masak hingga hampir layu.
  3. Tuangkan air kedalamnya dan masukkan bumbu yang belum dimasukkan. Masak hingga matang.

Angkat dan sajikan untuk keluarga dirumah. Hidangan ini akan lezat disantap saat masih hangat.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Tumis Kapri Ikan Salmon yang Lezat, Enak dan Istimewa

tumis kapri salmon

Hidangan tumis kapri ikan salmon adalah sajian hidangan utama yang akan dapat anda buat dirumah.

Pasalnya, sajian ini terasa begitu lezat dan nikmat serta mudah untuk dibuat. Nah, agara anda tak penasaran seperti apa membuat tumis kapri ikan salmon yang lezat, mari simak resepnya berikut ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Tumis Kapri Ikan Salmon yang Lezat, Enak dan Istimewa

Review

4.7 review 243

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Tumis Kapri Ikan Salmon yang Lezat, Enak dan Istimewa

  • 200 gram fillet salmon
  • 100 gram kapri

Bahan dan Bumbu Tumisan:

  • 1/2 sendok teh garam
  • 1 sendok makan air jeruk nipis
  • 8 siung bawang merah, rajang tipis
  • 1/2 sendok teh merica bubuk
  • 5 siung bawang putih, cincang halus
  • 20 butir cabai rawit hijau, iris melintang
  • 3 ruas jari jahe, pipihkan
  • 2 batang daun bawang, rajang melintang kasar
  • 2 buah tomat merah, potong kotak kecil
  • 2 ruas jari lengkuas, pipihkan
  • 3 lembar daun salam
  • 1 sendok makan gula merah sisir
  • 1 sendok makan saus tiram
  • 1/2 sendok makan kecap manis
  • 1/2 sendok teh merica bubuk (optional)
  • 1 sendok teh garam
  • 100 ml air
  • 1 sendok makan minyak untuk menumis

Cara Membuat Tumis Kapri Ikan Salmon yang Lezat, Enak dan Istimewa

Tips Membersihkan Bahan Utama:

  1. Untuk yang pertama akan kita lakukan adalah dengan mempersiapkan bahan utama. Maksudnya mempersiapkan disini adalah dengan memotong dan membersihkan bahan-bahan utama diatas. Akan tetapi sebelum itu, sebaiknya persiapkan terlebih dahulu beberapa peralatan yang akan digunakan untuk memotong seperti tatakan, pisau dan juga beberapa wadah untuk digunakan menampung bahan-bahan ini.Untuk bahan pertama yang akan dibersihkan dan dipotong adalah fillet ikan salmon. Silahkan potong fillet ikan dengan menggunakan pisau sesuai dengan ukuran yang anda inginkan.
  2. Setelah itu, bersihkan ikan dengan menggunakan air bersih untuk membersihkan kotoran dan kuman yang ada pada ikan. Angkat ikan dan sisihkan sementara.
  3. Selanjutnya, untuk kacang kapri silahkan potong bagian ujung runcing kacang dengan menggunakan pisau hingga hampir putus. Lalu tarik bagian ujung ini kebagian luar untuk membersihkan serat yang ada dibagian samping kacang kapri.
  4. Setelah selesai, bersihkan kapri dengan menggunakan air bersih secara merata. Ketika anda membersihkan bahan sayuran yang satu ini, silahkan sedikit remas-remas bagian ini secara merata. Angkat dan sisihkan sementara.
  5. Sementara itu, lumuri ikan dengan air jeruk nipi, garam dan merica. Aduk-aduk secara merata dan sisihkan selama kurang lebih 10 menit untuk menghilangkan bau amis yang menempel pada ikan secara merata.

Cara Membuat Tumis Kapri Ikan Salmon:

  1. Pertama, silahkan panaskan minyak ikan diatas wajan dan tumis bawang merah bersama dengan bawang putih hingga tercium bau harum yang enak dan sedap.
  2. Setelah itu, masukkan lengkuas, jahe, daun salam, cabai rawit dan daun bawang serta tomat hijau. Aduk-aduk secara merata hingga layu.
  3. Masukkan saus tiram kedalam tumisan bumbu bersama dengan gula yang telah disisir, kecap manis, garam dan juga merica bubuk. Aduk-aduk secara merata hingga bahan ini tercampur.
  4. Tambahkan air kedalam tumisan bumbu aduk dan masak hingga mendidih secara merata.
  5. Masukkan potongan fillet ikan salmon kedalam tumisan, seimbangkan bumbu dan koreksi jika bumbu dirasa kurang pas. Masak sajian ini hingga matang dan ikan berubah warna.

Setelah matang, silahkan sajian hidangan ini untuk keluarga dirumah. Sajikan selagi hangat dan nikmati bersama dengan sepiring nasi hangat yang lezat.

Jangan lupa bagikan resep spesial ini dirumah dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Tumis Kapri Tahu Kecap yang Enak, Lezat dan Mudah

tumis kapri tahu kecap

Hidangkan lezat dan nikmatnya sajian tumis kapri tahu kecap dirumah anda.

Sajian lezat yang mudah dibuat ini, akan cocok bagi anda yang sedang belajar dan ingin menyajikan hidangan sedap dirumah. Yuk, simak resep membuat tumis kapri tahu kecap berikut ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Tumis Kapri Tahu Kecap yang Enak, Lezat dan Mudah

Review

4.8 review 143

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

5 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Tumis Kapri Kapri Tahu Kecap yang Enak, Lezat dan Mudah

Bahan Utama Tumisan:

  • 100 gram lonjor kacang panjang
  • 250 gram tahu

Bahan dan Bumbu Tumisan:

  • 4 butir bawang merah, iris tipis
  • 2 cm lengkuas, memarkan
  • 1 buah cabai merah besar, buang bijinya, iris tipis
  • 2 siung bawang putih, iris tipis
  • 1 lembar daun salam
  • 100 ml kaldu
  • 4 sdm kecap manis
  • 1/4 sdt gula pasir
  • 1/4 sdt garam
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • minyak untuk menumis

Cara Membuat Tumis Kapri Tahu Kecap yang Enak, Lezat dan Mudah

Tips Mempersiapkan Bahan Utama:

  1. Untuk yang pertama kali bisa dilakukan adalah dengan mempersiapkan bahan-bahan utama, hal ini penting sekali karena bahan utama diatas harus terlebih dahulu diolah dan dibersihkan. Adapun maksud dari diolah disini adalah bahan utama ini akan kita potong terlebih dahulu sebelum dimasak dan dibuat hidangan yang lezat. Akan tetapi, sebelum itu silahkan terlebih dahulu persiapkan bahan dan peralatan yang akan digunakan untuk memotong seperti pisau, talenan dan juga wadah. Sehingga demikian, jika anda sudah mempersiapkan bahan-bahan ini, maka akan semakin mudah untuk anda bisa memasak sajian kali ini.
  2. Nah, untuk bahan pertama yang akan dipotong dan dibersihkan adalah kaprinya. Tahukah anda, untuk membersihkan kapri, ada beberapa bagian yang akan dibersihkan yakni bagian ujung runcing pada kapri dan juga serat yang ada dibagian pinggirnya. Untuk membersihkannya, silahkan potong bagian ujung yang runcing dengan menggunakan pisau hingga hampir putus, lalu tarik kebagian luar dan bersihkan bersama dengan serat kapri yang ada dibagian belakang. Setelah selesai sisihkan terlebih dahulu kapri.
  3. Kemudian setelah itu, potong kapri menjadi dua bagian dengan bentuk menyerong dan masukkan kapri kedalam wadah untuk kemudian sisihkan sementara.
  4. Cuci bersih kapri dengan menggunakan air bersih dan remas-remas saat kapri dibersihkan dengan menggunakan tangan. Angkat kapri yang sudah dibersihkan dan tirikan air cuciannya sementara.
  5. Kemudian yang selanjutnya adalah dengan memotong tahu dengan bentuk dadu dengan ukuran yang lebih kecil.
  6. Siapkan minyak goreng dalam wajan dan tunggu hingga minyak panas secara merata.
  7. Setelah minyak panas, silahkan goreng tahu kedalamnya agar tahu matang secara merata dan kering. Angkat tahu yang sudah matang, tiriskan minyaknya dan sisihkan sementara.

Cara Membuat Tumis Kapri Tahu Kecap:

  1. Untuk yang pertama, kita bisa siapkan wajan diatas kompor dengan api yang sedang. Setelah itu, tuangkan minyak goreng kedalamnya dan tunggu hingga minyak panas secara merata.
  2. Tumis bawang merah bersama dengan bawang putih, cabai merah, daun salam dan juga lengkuas hingga tercium bau harum yang sedap dan enak. Aduk-aduk agar tidak gosong.
  3. Masukkan kapri yang telah dipotong-potong bersama dengan tahu yang telah digoreng. Aduk-aduk agar bumbu tumisan dan bahan yang baru saja dimasukan tercampur merata.
  4. Tambahkan kecap manis kedalamnya dan aduk-aduk secara merata, lalu tuangkan air kaldu kedalamnya.
  5. Masukkan garam bersama dengan merica bubuk dan gula pasir aduk-aduk hingga matang dan cicipi bumbu hingga pas.

Setelah bumbu pas dan kapri menjadi lebih matang, silahkan angkat sajikan ini dan hidangkan untuk keluarga anda dirumah.

Jangan lupa bagikan resep spesial ini bersama dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Cah Kapri Telur yang Enak, Gurih dan Mudah

tumis kapri telur

Hidangan cah kapri telur yang enak adalah sajian yang mudah untuk dibuat.

Bukan saja itu, sajian ini pun tidak terlalu rumit dan membutuhkan banyak bahan untuk membuatnya. Bahkan sajian ini bisa anda buat kapan saja. Hanya dengan membongkar lemari es anda dan keluarkan beberapa bahan yang akan dibutuhkan dan sedikit kesabaran, maka anda akan bisa menyajikan hidangan ini dirumah dengan mudah. Yuk simak seperti apa resep membuat cah kapri telur yang enak dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Cah Kapri Telur yang Enak, Gurih dan Mudah

Review

4.8 review 307

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Cah Kapri Telur yang Enak, Gurih dan Mudah

Bahan Utama Cah Kapri:

  • 250 gram kapri
  • 2 butir telur

Bahan dan Bumbu Cah:

  • 3 siung bawang putih, cincang kasar
  • 1/2 sendok teh gula pasir
  • 1 sendok makan saus tiram
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 1/2 sendok teh garam
  • 100 ml air
  • 1/2 sendok teh minyak wijen
  • 2 buah cabai merah besar, buang biji, potong kotak kecil
  • 1 sendok makan minyak, untuk menumis

Cara Membuat Cah Kapri Telur yang Enak, Gurih dan Mudah

Tips Mempersiapkan Bahan Utama:

  1. Cara yang pertama bisa dilakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan bahan utama. Maksudnya, bahan-bahan utama disini harus kita potong dan bersihkan terlebih dahulu sebelum dimasak dan dicampur menjadi hidangan yang nikmat. Akan tetapi, sebelumnya akan lebih baik jika anda mempersiapkan peralatan yang akan anda butuhkan untuk memotong. Peralatan tersebut diantaranya adalah pisau, talenan dan juga wadah untuk menyimpan hasil bahan utama yang telah dipotong.
  2. Untuk bahan pertama yang akan dipotong dan dibersihkan kita awali dengan bahan utama yakni kapri. Silahkan siangi kapri dnegan membuang bagian ujung runcing pada kapri dna membersihkan serat yang ada dibagian pinggirnya.
  3. Kemudian potong kapri menjadi dua bagian dan dipotong dengan bentuk menyerong. Setelah selesai, silahkan masukkan hasilnya dalam wadah untuk kemudian sisihkan sementara.
  4. Sementara untuk telur, siapkan mangkuk kecil dan masukkan telur yang sudah dipecahkan kedalamnya. Ambil sendok atau garpu dan gunakan alat tersebut untuk mengocok telur hingga lepas da berbusa. Dan sisihkan kembali.
  5. Terakhir, silahkan bersihkan kapri dengan kapri dengan menggunakan air bersih dan pastikan jika kuman dan kotoran bisa dibersihkan secara merata. Angkat kapri yang sudah bersih dan tiriskan air cucianya sementara.

Cara Membuat Cah Kapri Telur:

  1. Pertama, silahkan panaskan minyak dalam kompor dan gunakan api yang sedang untuk memasak.
  2. Setelah minyak panas, silahkan tumis bawang putih kedalamnya bersama dengan cabai merah. Aduk-aduk semua bahan ini hingga tercampur merata.
  3. Lalu tuangkan telurkedalamnya dan sisihkan ke pinggir bumbu yang sedang anda tumis. Oseng-oseng telur dengan cepat hingga telur berbutir.
  4. Setelah itu, biarkan sementara hingga telur matang. Baru masukkan kapri yang telah dibersihkan dan dipotong merata. Dan tumis hingga setengah layu.
  5. Tambahkan saus tiram kedalamnya dna bubuhi dengan garam, merica bubuk dan juga gula pasir. Aduk-aduk secara merata hingga bahan dan bumbu tercampur.
  6. Tuangkan sedikit air kedalamnya dan masak hingga bumbu meresap kedalam bahan-bahan yang sedang anda masak. Sesaat menjelang diangkat, silahkan masukkan minyak wijen kedalamnya dan aduk merata.

Setelah matang, sajikan hidangan ini dalam wadah untuk kemudian akan siap anda nikmati selagi masih hangat.

Jangan lupa bagikan resep mudah ini bersama dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Tumis Kapri Ati Ampela yang Asli Enak, Spesial dan Gurih

tumis kapri ati ampela

Hidangan tumis kapri ati ampela adalah sajian yang lezat yang mudah sekali untuk dibuat.

Selain itu, hidangan ini memiliki kandungan gizi yang cukup yang diperlukan oleh tubuh. Pasalnya kandungan serat dan protein dari kedua bahan utama kali ini akan membuatnya bisa anda sajikan untuk siapa saja termasuk untuk buah hati tercinta anda dirumah.

Nah, agar anda bisa menyajikan sajian lezat ini dirumah dengan mudah dan sederhana, mari kita simak resep membuat tumis kapri ati ampela yang enak berikut ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Tumis Kapri Ati Ampela yang Asli Enak, Spesial dan Gurih

Review

4.8 review 196

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

10 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Tumis Kapri Ati Ampela yang Asli Enak, Spesial dan Gurih

Bahan Utama Tumis Kapri:

  • 500 gr Kapri Muda
  • 1 ons Ampela ayam

Bahan dan Bumbu Tumisan:

  • Cabai merah (14 buah)
  • Bawang merah (8 siung)
  • Serai (1 batang)
  • Lengkuas (2 ruas)
  • Bawang putih (4 siung)
  • Asam jawa (1 sendok makan)
  • Garam dan penyedap rasa secukupnya
  • Gula merah/jawa yang disisir (1 sendok makan)

Cara Membuat Tumis Kapri Ati Ampela yang Asli Enak, Spesial dan Gurih

Cara Mempersiapkan Bahan Utama Sebelum Diolah:

  1. Untuk cara pertama yang bisa dilakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan bahan-bahan utama. Maksud dari mempersiapkan disini adalah karena bahan utama harus dipotong dan dibersihkan terlebih dahulu. Jadi penting sekali menyisihkan sedikit waktu untuk mempersiapkan bahan-bahan diatas. Akan tetapi, sebelum terburu memotong silahkan siapkan juga peralatan yang akan anda gunakan untuk memotong seperti pisau, talenan dan juga baskom atau wadah. Nah, bila peralatan ini sudah berada dekat dengan jangkauan anda, makan akan lebih mudah untuk anda memotong bahan-bahan utama diatas.
  2. Untuk bahan pertama yang akan dibersihkan dan dipotong adalah kapri. Bersihkan bagian ujung kapri yang runcing dengan dipotong menggunakan pisau. Setelah itu, bersihkan pula bagian serat yang ada dipinggir kapri secara merata.
  3. Setelah selesai, potong kapri menjadi dua bagian dan potong dengan bentuk menyerong secara merata. Masukkan hasil potongannya dalam wadah untuk kemudian sisihkan sementara.
  4. Untuk ati ampela, silahakn bersihkan ati ampela dengan air bersih dan pastikan jika kotoran pada bahan ini dibersihkan secara merata.
  5. Setelah bersih, potong-potong ati dan ampela ayam dengan menggunakan pisau. Sesuaikan ukuran potongan dengan selera yang anda inginkan.
  6. Terakhir, silahkan bersihkan kapri dengan air bersih untuk menghilangkan kotoran. Remas-remas saat anda mencuci kapri untuk memastikan jika kotorannya dibersihkan secara merata. Angkat dan tiriskan sementara.

Cara Membuat Tumis Kapri Ati Ampela:

  1. Pertama, rebus ati dan ampela dalam panci yang telah diberikan air. Rebus hingga matang dan lunak. Setelah itu, angkat dan tiriskan terlebih dahulu airnya.
  2. Setelah selesai, panaskan minyak goreng dalam wajan dan tumis irisan cabai bersama dengan bawang putih hingga tercium bau harum yang lezat.
  3. Lalu masukkan kapri kedalamnya dan bubuhi dengan bumbu seperti garam, gula da asam jawa. Aduk-aduk merata dan masukkan ati dan ampela yang sudah direbus. Masukkan penyedap rasa dan tumis merata.
  4. Tuangkan air kedalamnya dan aduk-aduk secara merata hingga kapri dan ati ampela lebih matang secara merata. Koreksi juga bumbunya hingga pas.

Setelah matag, angkat sajian ini dan hidangkan dalam piring saji untuk kemudian anda akan siap menyantapnya selagi masih hangat.

Jangan lupa bagikan resep spesial ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Tumis/Cah Kapri Ceria yang Renyah, Gurih dan Sederhana

tumis kapri ceria

Sajian tumis kapri ceria adalah sajian yang lezat.

Hidangan ini pun akan dapat anda buat dirumah dengan mudah dan sederhana. Sebab penyajian dan metode pembuatannya pun tergolong begitu praktis. Nah, agar anda tak lagi penasaran seperti apa membuat hidangan ini untuk keluarga dan sahabat yang ada dirumah anda, Yuk, simak resep membuat sajian tumis kapri ceria yang mudah dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Tumis/Cah Kapri Ceria yang Renyah, Gurih dan Sederhana

Review

4.7 review 194

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Tumis/Cah Kapri Ceria yang Renyah, Gurih dan Sederhana

Bahan Utama Tumis Kapri Ceria:

  • 150 g kapri
  • 25 g ikan teri
  • 50 g jagung manis

Bahan dan Bumbu Tumis Kapri Ceria:

  • 1 bungkus penyedap rasa
  • 2 siung bawang putih, memarkan
  • 3 buah cabai merah, iris serong, buang bijinya
  • 200 ml air
  • 1 buah tomat, potong-potong
  • 1 cm jahe, memarkan
  • 2 sdm minyak, untuk menumis

Cara Membuat Tumis/Cah Kapri Ceria yang Renyah, Gurih dan Sederhana

Tips Mempersiapkan Bahan Utama Sebelum Dimasak:

  1. Cara yang pertama bisa dilakukan dengan mempersiapkan bahan-bahan utama yang telah disebutkan diatas. Adapun maksud dari mempersiapkan disini adalah bahan-bahan tersebut harus dipotong dan dibersihkan terlebih dahulu sebelum dimasak menjadi hidangan yang enak. Akan tetapi, sebelum anda mulai memotong, ada baiknya jika anda persiapkan terlebih dahulu peralatan yang akan digunakan untuk memotong seperti talenan, pisau dan juga beberapa wadah yang akan digunakan untuk menyimpan bahan yang sudah dipotong.
  2. Untuk bahan pertama yang akan dipotong dan dibersihkan adalah kacang kapri. Bersihkan kacang kapri dari bagian ujung yang runcing dan juga bagian serat yang terdapat dibagian pinggir kapri. Untuk membersihkan bagian ini bisa dilakukan dengan memotong ujung kapri hingga hampir putus, lalu tarik kebagian luar dan bersihkan serat kapri secara merata.
  3. Setelah itu, masukkan kapri yang telah dibersihkan dalam wadah untuk kemudian sisihkan sementara sebelum kita bersihkan bahan selanjutnya.
  4. Untuk jagung manis, seperti biasa bersihkan terlebih dahaulu bagian paling luar jagung manis yakni bagian cangkangnya, lalu bersihkan bagian bonggol dengan menggunakan pisau secara merata. Setelah itu, bersihkan pula bagian rambut jagung.
  5. Jika semua bagiannya sudha bersih, silahkan pipil jagung dengan menggunakan tangan dan tampung dengan wadah lalu sisihkan sementara.
  6. Untuk teri, silahkan rendam terlebih dahulu teri dengan air bersih untuk menghilangkan kelebihan garam pada teri.
  7. Setelah itu, angkat teri dan tiriskan terlebih dahulu airnya. Lalu goreng dalam minyak panas hingga matang dan kering secara merata. Angkat dan sisihkan.

Cara Membuat Tumis Kapri Ceria:

  1. Panaskan minyak dalam wajan diatas api yang besar, lalu tumis bawang putih bersama dengan cabai merah dan juga jahe hingga tercium bau harum yang enak dan lezat. Aduk-aduk sampai merata.
  2. Masukkan tomat kedalamnya dan aduk-aduk merata sampai bahan ini tercampur dan tomat menjadi lebih layu.
  3. Masukkan kapri kedalam tumisan bersama dengan jagung. Aduk-aduk sampai merata dan masukkan penyedap rasa serta tuangkan sedikit air kedalamnya. Masak kapri hingga matang dna kuah mendidih merata.
  4. Sesaat menjelang diangkat, silahkan taburi dengan ikan teri yang telah digoreng kering. Lalu aduk merata dan angkat.

Sajikan hidangan tumis kapri ceria ini selagi masih hangat dengan bertemankan bersama nasi putih hangat.

Jangan lupa bagikan resep spesial ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Memasak Tumis Kapri Cumi yang Lezat, Enak dan Sederhana

tumis kapri cumi2

Sajian tumis kapri cumi adalah sajian yang lezat.

Hidangan ini pun cocok dijadikan menu hidangan utama untuk santap makan anda. Bukan hanya nikmat disantap untuk makan siang, hidangan ini bisa juga dijadikan menu makan malam yang lezat namun mudah untuk dibuat. Yuk, simak seperti apa membuat tumis kapri cumi yang lezat berikut ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Memasak Tumis Kapri Cumi yang Lezat, Enak dan Sederhana

Review

4.8 review 354

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

6 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Tumis Kapri Cumi yang Lezat, Enak dan Sederhana

Bahan Utama Untuk Tumisan:

  • 100 g kapri manis
  • 300 g cumi-cumi
  • 50 g jagung manis

Bahan dan Bumbu Tumisan:

  • 1 bh jeruk nipis, ambil airnya
  • 1/2 sdt garam
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • 2 bh cabai hijau besar, iris serong
  • 2 sdm minyak goreng
  • 1 cm jahe, memarkan
  • 2 siung bawang putih,cincang halus
  • 2 bh cabai merah besar, iris serong

Cara Memasak Tumis Kapri Cumi yang Lezat, Enak dan Sederhana

Tips Mempersiapkan Bahan Utama:

  1. Lakukan hal yang pertama dengan mempersiapkan bahan-bahan utama. Hal ini penting sekali, karena selain untuk membersihkan bahan-bahan tersebut, juga hal ini dimaksudkan bahan-bahan diatas perlu dipotong terlebih dahulu sebelum dimasak menjadi hidangan yang lezat. Akan tetapi, sebelum terburu memotong, sebaiknya anda persiapkan terlebih dahulu peralatan untuk memotong bahan-bahan tersebut. Bahan tersebut diantaranya adalah pisau, talenan dan juga beberapa wadah yang mana wadah tersebut akan kita gunakan untuk menampung bahan-bahan yang sudah dipotong.
  2. Untuk bahan pertama yang akan dipotong adalah kapri. Ada beberapa bagian pada kapri yang harus dibuang. Bagian tersebut adalah serat dibagian pinggir kapri dan juga ujung runcing pada kapri. Untuk membersihkan bagian ini, anda bisa melakukannya dengan memotong bagian runcing dengan pisau hingga bagian tersebut hampir putus. Lalu tarik kebagian luar dan bersihkan bersama dengan bagian serat secara merata.
  3. Selesai memotong dan membersihkan serat, masukkan kapri kedalam wadah untuk kemudian sisihkan sementara.
  4. Untuk jagung manis, silahkan bersikan terlebih dahulu jagung manis dari cangkang, rambut dan juga bonggolnya. Anda bisa menggunakan bantuan pisau jika anda kesulitan melakukan hal yang satu ini.
  5. Setelah jagung bersih, silahkan pipil jagung dengan menggunakan tangan hingga semua bagiannya terpipil merata. Setelah dipipil, masukkan jagung kedalam wadah dan sisihkan sementara.
  6. Sementara untuk cumi-cumi, bersihkan cumi dari kotoran dan kumannya secara merata. Cuci dengan air bersih dan angkat cumi yang sudah dicuci. Kemudian, potong-potong cumi dengan bentuk bulat atau bentuk cincin. Masukkan dalam wadah dan sisihkan.
  7. Terakhir, silahkan bersihkan semua sayuran yang telah dipotong dan cuci dengan menggunakan air bersih secara merata. Jika sudah bersih, angkat sayuran dan tiriskan air cuciannya sementara.

Cara Membuat Tumis Kapri Cumi:

  1. Pertama, lumuri cumi dengan air jeruk nipis, garam dan juga merica bubuk. Aduk-aduk dan remas-remas secara merata dan diamkan sejenak selama kurang lebih 10 menit sampai bumbu yang anda lumurkan meresap kedalam daging cumi secara merata.
  2. Kemudian sambil menunggu, silahkan panaskan minyak goreng dalam wajan dan tumis bawang putih bersama dengan beberapa bumbu lain seperi jahe, cabai merah besar dan juga cabai hijau. Aduk-aduk secara merata dan tumis bahan ini hingga harum secara merata.
  3. Masukka kapri manis yang sudah dibersihkan bersama dengan jagung pipil. Aduk-aduk secara merata hingga bahan ini layu.
  4. Tuangkan air kedalamnya dan masak hingga air mendidih secara merata. Masukkan cumi kedalam tumisan bumbu dan masak hingga matang secara merata.

Setelah matang, sajikan hidangan ini untuk keluarga dirumah. Anda pun bisa segera menikmati hidangan ini selagi masih hangat agar rasanya lebih lezat.

Jangan lupa berikan pula komentar anda dibawah ini dan share resep spesial ini.

Resep dan Cara Membuat Cah Kapri Daging Sukiyaki yang Gurih, Istimewa dan Spesial

tumis kapri daging sukiyaki

Hidangan cah kapri daging sukiyaki adalah sajian nikmat yang akan bisa dibuat dirumah.

Sebab hidangan ini cukup mudah dan bahan-bahan yang digunakanpun dapat dijumpai di pasar tradisional maupun supermarket. Yuk, simak seperti apa resep membuat cah kapri daging sukiyaki berikut ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Cah Kapri Daging Sukiyaki yang Gurih, Istimewa dan Spesial

Review

4.8 review 306

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Cah Kapri Daging Sukiyaki yang Gurih, Istimewa dan Spesial

Bahan Utama Cah Kapri:

  • 200 gr daging sapi
  • 100 gram kapri

Bahan dan Bumbu Cah:

  • 1/2 buah bawang bombay, cincang halus
  • 1 sdm mentega
  • 2 siung bawang putih, memarkan
  • 1 sdm kecap manis
  • 1 sdm saus tiram
  • 1 buah tomat, potong-potong
  • 150 gr kapri
  • 1 batang daun bawang, iris tipis
  • Merica bubuk secukupnya
  • gula secukupnya
  • garam secukupnya

Cara Membuat Cah Kapri Daging Sukiyaki yang Gurih, Istimewa dan Spesial

Cara Mempersiapkan Bahan Utama Sebelum Diolah:

  1. Sebelum mengolah dan membuat sajian kapri cah daging, ada baiknya kita persiapkan terlebih dahulu bahan-bahan utama. Maksudnya mempersiapkan disini, dikarenakan bahan utama harus kita potong-potong terlebih dahulu. Nah, untuk itulah persiapkan peralatan yang akan anda gunakan untuk memotong bahan-bahan diatas. Peralatan tersebut diantaranya adalah pisaun, talenan dan juga beberapa wadah yang akan kita gunakan untuk menampung hasil sayuran yang telah dipotong.
  2. Untuk bahan pertama yang akan dibersihkan dan dipotong adalah kacang kapri. Tahukah anda, pada kacang kapri ada beberapa bagian yang harus dibuang yakni bagian ujung yang runcing dan juga bagian serat pada kapri. Untuk membersihkan bagian ini, anda bisa melakukannya dengan memotong kapri dengan menggunakan pisau hingga hampir putus, lalu tarik kearah yang berlawan dan bersihkan bagian seratnya dengan menggunakan tangan.
  3. Setelah selesai, silahkan belah menjadi kapri dua bagian dan potong dengan bentuk menyerong secara merata. Lalu masukkan hasil potongannya dalam wadah untuk kemudian sisihkan sementara.
  4. Sementara untuk daging sukiyaki, silahkan potong-potong daging sukiyaki dengan bentuk yang dan ukuran yang anda inginkan dan masukkan dalam wadah hasil yang etlah anda potong.
  5. Terakhir, silahkan bersihkan kapri yang sudah anda potong. Gunakan air bersih yang mengalir dan remas-remas dengan perlahan kapri yang anda bersihkan untuk memastikan jika bahan kimia atau kotoran yang terkandung pada kapri bisa dibersihkan secara merata.

Cara Membuat Kapri Cah Daging:

  1. Pertama, panaskan mentega dalam wajan dan tumis bawang putih bersama dengan bawang bombay secara merata hingga tercium bau harum yang sedap. Tumis bahan ini dalam mentega yang sudah cair dan panas. Aduk-aduk sampai bawang menjadi lebih layu.
  2. Setelah itu, masukkan irisan daging sapi kedalamnya, aduk-aduk secara merata hingga daging berubah warna.
  3. Kemudian, masukkan saus tiram bersama dengan kecap manis, gula, garam dan aduk-aduk merata smapai semua bahan dan bumbu tercampur merata. Koreksi juga bumbunya hingga pas merata.
  4. Tambahkan kapri bersama dengan tomat dan daun bawang. Aduk-aduk merata sampai bahan ini matang secara merata.
  5. Terakhir, silahkan tuangkan sedikit air kedalamnya dan mask hingga semua bahan matang secara merata.

Setelah matang, angkat dan sajikan hidangan ini dlaa piring saji dan tata dengan cantik. Untuk kemudian nikmati dan cicipi selagi masih hagat.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Resep Sayur Lodeh Bumbu Sederhana, Enak & Gurih Resep Sayur Asem Khas Betawi, Enak & Nikmat

Resep Sayur Sop Aneka Pilihan, Mudah & Praktis

Resep Sayur Bening Dengan Sosis, Enak & Sehat

Resep Sayur Lodeh

Resep Sayur LodehBumbu Sederhana, Enak & Gurih

Resep Sayur Asem

Resep Sayur Asem Khas Betawi, Enak & Nikmat

Resep Sayur Sop

Resep Sayur Sop Aneka Pilihan, Mudah & Praktis

Resep sayur bening

Resep Sayur Bening Dengan Sosis, Enak & Sehat