Aneka Resep Udang

00

Udang merupakan salahsatu jenis bahan makanan yang banyak disukai oleh orang untuk dijadikan sebagai bahan utama pembuatan makanan. Dagingnya yang lembut dipadu dengan penyajian yang tepat bisa menjadi sebuah hidangan yang sangat nikmat. Berikut ini kami sajikan kumpulan resep udang yang bisa anda coba.

Resep dan Cara Membuat Sajian Nikmat Udang Saus Barbeque yang Lezat, Spesial dan Maknyus

47 udang saus barbaque

Nikmatnya olahan udang menjadi salahsatu faktor mengapa banyak orang yang menggemari olahan satu ini.

Rasa nikmat yang dimiliki oleh udang ini bisa anda dapatkan dengan penggunaan bumbu yang tepat dan baik. Dengan penggunaan bumbu yang tepat serta teknik penglohan yang baik dijamin membuat olahan udang anda akan menjadi salahsatu sajian favorit yang tidak boleh anda lewatkan setiap kali terhidang.

Dari sekian banyak jenis olahan yang ada, salahsatu jenis hidangan berbahan dasar udang yang menarik untuk diolah adalah sebuah menu bernama udang saus barbeque. Menu udang ini lebih menitik beratkan pada nikmatnya saus barbeque yang digunakan sebagai bumbu perasa pada udang yang hendak anda olah.

Jika anda tertarik membuat menu udang saus barbekyu ini, maka anda bisa coba mengikuti resep dan cara pembuatannya berikut ini. Cukup ikuti langkah-langkah serta daftar bahan yang ada di dalam resep, anda bisa menyajikan menu udang saus barbequeu yang lezat, spesial dan maknyus. Simak resepnya di bawah ini!

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Sajian Nikmat Udang Saus Barbeque yang Lezat, Spesial dan Maknyus

Review

4.9 review 104

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan Untuk Membuat Udang Saus Barbeque yang Lezat, Spesial dan Maknyus

Bahan Utama

    ¼ kg udang segar berukuran besar
  • 1 buah jeruk nipis, peras ambil airnya
  • 3 sendok makan saus barbeque
  • 1 sendok teh minyak goreng
  • Tusukan sate secukupnya

Bumbu Halus

  • 2 siung bawang putih
  • ¼ sendok teh lada hitam bubuk
  • ½ sendok teh bubuk cabai

Langkah-langkah Untuk Membuat Udang Saus Barbeque yang Lezat, Spesial dan Maknyus

Cara Membuat

  1. Siapkan udang yang telah anda beli sebelumnya, lalu lanjutkan membersihkannya dengan cara membuang bagian kepalanya dan bagian kulitnya anda juga bisa membersihkan bagian punggungnya dengan cara membelah sedikit bagian punggungnya.
  2. siapkan sebuah wadah kemudian anda rendam udang yang telah dibersihkan dengan menggunakan air perasan jeruk nipis. Pastikan semua bagian terkena air jeruk nipis lalu simpany di dalam lemari es untuk membuat bumbunya meresap secara sempurna.
  3. Gunakan ulekan atau blender untuk menghaluskan bahan-bahan bumbu halus yang sudah anda persiapkan.
  4. Setelah 20 menit berlalu anda ambil kembali udang yang sudah anda cumbu dalam lemari es kemudian lanjutkan menambahkan bumbu halus serta saus barbeque pada udang. Aduk hingga merata, kemudian simpan kembali dalam lemari es selama kurang lebih 30 menit.
  5. Setelah cukup waktunya anda bisa mengambil kembali udang lalu tusuk menggunakan tusuk sate yang sudah anda persiapkan.
  6. Lanjutkan dengan membakar di atas panggangan yang sebeleunya sudah anda persiapkan.
  7. Jangan lupa selama prosesnya balikan udang anda sembari terus mengolesinya dengan bumbu rendaman tadi jika masih tersisa.
  8. Angkat udang yang sudah matang, kemudian sajikan di atas piring saji.
  9. Sajikan selagi masih hangat agar terasa ebih nikmat.

Demikianlah bagaimana resep dan cara membuat dari menu hidangan berbahan udang, yakni udang aus barbekyu. Menu yang satu ini sangat cocok anda coba sajikan ketika sedang berkumpul bersama teman atau keluarga dengan konsep pesta barbeque. Anda juga bisa menyajikan menu ini dengan saus atau sambal sesuai dengan selera masing-masing.

Jangan lupa untuk berbagi informasi seputar dunia masak dan resep masakan dengan membagikannya melalui media sosial yang anda miliki. Tekan tombol share di bagian bawah artikel ini untuk membagikannya, jangan lupa juga untuk berkomentar dengan cara menambahkan pendapat anda di dalam kolom yang disediakan.

Resep dan Cara Memasak Udang Pete Tauco Pedas Sajian Masakan Paling Sedap dan Mantap

46 udang pete tauco pedas

Terlalau bosan dengan sajian masakan yang hanya itu-itu saja di rumah mungkin membuat anda harus mencoba mengolah sebuah hidangan baru yang lebih fresh.

Bagi anda pecinta seafood bahan udang bisa menjadi salahsatu pilihan terbaik yang anda gunakan sebagai bahan utama pembuatan olahan makanan. Padukan menu udang ini dengan berbagai bahan lain yang pada akhirnya akan menyajikan sebuah sajian menarik dan nikmat.

Bagi anda yang suka menu bahan utama udang bisa anda sajikan dan padukan dengan beberapa bahan lain seperti tauco dan pete. Meskipun bahan makanan yang digunakan ini terbilang ada beberapa orang yang tidak menyukai dan alergi, namun justru bagi para pecintanya menu ini merupakan sebuah makanan yang sangat lezat dan sangat nikmat yang bisa anda coba buat.

Bagi anda yang ingin mencoba membuat menu ini sendiri di rumah dan mencicipi bagaimana lezatnya masakan ini bisa mengikuti resep yang ada di bawah ini. Selamat mencoba berkreasi dan semoga berhasil.

Nama Resep

Resep dan Cara Memasak Udang Pete Tauco Pedas Sajian Masakan Paling Sedap dan Mantap

Review

4.8 review 101

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Udang Pete Tauco Pedas Sajian Masakan Paling Sedap dan Mantap

Bahan Utama

  • 500 gram udang masih segar
  • 3 bungkus petai, belah menjadi dua bagian
  • 3 butir bawang merah, potong
  • 3 siung bawang putih, potong
  • 1 lembar daun salam, potong
  • 1 ruas laos
  • 7 buah cabai hijau, potong
  • 10 buah cabai rawit, potong
  • 4 sendok makan taoco
  • 1 buah jeruk nipis, peras airnya
  • 3 sendok makan kecap manis
  • Garam secukupnya
  • Gula secukupnya
  • Air putih secukupnya

Cara dan Langkah Untuk Membuat Udang Pete Tauco Pedas Sajian Masakan Paling Sedap dan Mantap

Cara Membuat

  1. Cuci dan bersihkan udang anda dengan mencucinya di bawah air mengalir. Anda juga bisa membuang bagian kepala dan kulitnya.
  2. Setelah bersih kemudian lumuri udang dengan menggunakan air perasan jeruk nipis
  3. Siapkan wajan dan panaskna minyak, lalu tumis bawang merah dan putih yang sudah diiris sebelumnya hingga harum dan tercium wangi maskan.
  4. Lanjut masukan cabai hijau, cabai rawit, laos dan daun salam.
  5. Setelah beberapa saat, ambil udang bersama dengan bumbu yang lain yaitu garam, gula, kecap asin, dan tauco lalu campurkan dalam masakan anda.
  6. Tuangkan air perlahan dalam wajan dan biarkan hingga mendidih.
  7. Terakhir anda ambil petai yang telah dibagi menjadi 2 bagian lalu masukan ke dalam wajan tumisan anda.
  8. Angkat udang pete tauco dari wajan anda lalu tata di atas piring saji.
  9. Sajikan udang pete tauco pedas selagi masih hangat.

Demikianlah cara membuat udang pete tauco pedas yang paling sedap dan mantap. Menu udang pete tauco ini sangat nikmat untuk anda hidangkan di kala sedang berkumpul bersama dengan para keluarga di rumah anda. Udang pete tauco ini juga bisa anda sajikan kepada teman atau orang-orang terdekat anda yang sangat menyukai olahan-olahan berbahan tauco.

Jangan pernah berhenti berbagi informasi seputar resep masakan anda dengan menekan tombol share di bagian bawah artikel berikut ini. Jangan lupa juga berkomentar pada kolom yang sudah disediakan mengenai resep udang pete tauco ini.

Resep dan Cara Membuat Tumis Udang Wortel Jagung yang Paling Nikmat dan Sedap

45 udang tumis jagung

Paduan udang bersama bahan lain membuat olahan-olahan udang selalu dinanti karena kelezatannya.

Salahsatu resep udang yang cukup sedap dan nikmat untuk anda coba sajikan adalah sebuah menu bernama tumis udang wortel jagung. Resep masakan ini memberikan sedikit gambaran jika perpaduan udang dengan sayuran seperti wortel dan juga jagung merupakan paduan yang menarik dan bisa memunculkan sebuah menu makanan bercitarasa tinggi. Perpaduan menu seperti ini sebenarnya cukup baik juga secara kandungan gizi yang memadukan antara sajian yang berprotein baik dengan kehadiran sayuran-sayuran yang ada yaitu wortel dan jagung.

Proses pengolahan yang terbilang sederhana juga membuktikan jika menu yang memiliki rasa dan kelezatan baik tidak melulu harus dibuat dengan cara dan proses pengolahan yang sangat rumit dan dengan penggunaan bahan yang sangat melimpah. Oleh karena itu anda sebenarnya bisa membuat tumis udang wortel jagung yang paling nikmat dan sedap ini sebagai sajian alternatif nan mudah namun tetap bercitarasa lezat luar biasa. Menu ini juga diharapkan bisa menjadi varian sajian hidangan yang anda bisa sajikan ketika sedang makan bersama keluarga atau juga di kala ada sanak saudara dan tamu yang berkunjung ke rumah.

Perpaduan kelezatan rasa dari udang yang sangat nikmat, wortel serta jagung yang sangat bergizi ini selengkapnya bisa anda coba buat dan olah sendiri di rumah. Simak resep serta langkah-langkah pembuatannya di bawah ini, dan jangan lupa untuk mengikuti resep serta langkah pembuatannya.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Tumis Udang Wortel Jagung yang Paling Nikmat dan Sedap

Review

4.8 review 109

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Tumis Udang Wortel Jagung yang Paling Nikmat dan Sedap

Bahan Utama

  • 100 gram udang yang masih segar
  • 200 gram wortel, potong
  • 1 buah jagung, potong
  • 3 buah bawang merah, iris tipis
  • 2 buah bawang putih, iris tipis
  • Cabai secukupnya sesuai dengan selera anda
  • Garam secukupnya
  • Gula secukupnya
  • Merica secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya
  • Air secukupnya

Cara dan Langkah Untuk Membuat Tumis Udang Wortel Jagung yang Paling Nikmat dan Sedap

Cara Membuat

  1. Cuci terlebih dahulu udang dengan membersihkan bagian-bagian seperti kepala dan kulitnya.
  2. Tiriskan setelah bersih.
  3. Siapkan wajan dan minyak anda, kemudian panaskan. Setelah panas kemudian anda masukan bawang merah dan bawang putih, serta cabai dan tumis hingga harum.
  4. Setelah harum, anda masukan udang yang telah dicuci bersih serta sayur. Setelah semua bahan masuk, anda aduk hingga semuanya merata.
  5. Maukan beberapa bahan bumbu lainnya ke dalam maskan anda untuk memberikan perasa.
  6. Tuangkan sedikit air secara perlahan dan lanjutkan sampai matang.
  7. Angkat masakan anda kemudian sajikan di ats piring sajid an tata sedemikian rupa sesuai dengan selera masing-masing.
  8. Sajikan selagi masih hangat kepada keluarga agar lebih nikmat.

Demikianlah cara membuat tumis udang wortel jagung yang sangat nikmat. Menu yang terbilang nikmat dan lezat ini ternyata sangat praktis dan tidak terlalu rumit. Bahan-bahan yang juga mudah ditemukan membuat anda tidak akan terlalu sulit dalam menjalanai proses pembuatannya.

Jangan lupa untuk berbagi dengan teman dan sahabat di media sosial anda. Tekan tombol share untuk membagikannya. Berikan juga komentar anda mengenai resep tumis udang wortel jagung ini dengan menambahkannya di kolom komentar.

Resep dan Cara Membuat Pepes Udang Tofu Paling Mudah Namun Mantap dan Nikmat

44 pepes udang tofu

Mungkin sebelumnya andapernah melihat jika tahu disajikan dengan cara dipepes.

Menu pepesan tahu tersebut terlihat seperti biasa saja tanpa memiliki campuran bahan lain yang bisa membuatnya tetap nikmat, namun kali ini anda bisa mencoba memadukanya bersama dengan udang sehingga hasilnya masakan anda lebih mantap dan nikmat.

Berbicara mengenai pepes tahu dan udang maka sebuah resep bernama pepes udang tofu cukup mampu membuat selera makan anda tegugah dan berytambah. Rasanya yang sangat lezat dan nikmat membuat hidangan ini kemudian banyak dicari dan diinginkan. Dengan balutan daun pisang dan tindik bambu makanan yang satu ini terlihat sangat unik dan menarik, sebab turut memberikan tampilan tradisional dan juga nuansa khas dibanding dengan hanya mejaikannya di piring atau bahkan plastik.

Berikut ini bagi anda yang ingin mencoba membuat menu udang pepes tofu ini bisa melihat resep dan caranya di bawah ini. Jangan lupa untuk mengikuti resep yang sudah anda baca berikut, namun anda juga bisa melakukan sedikit variasi dengan bahan maupun pengolahannya agar elbih nikmat dan mantap. Simak di bawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Pepes Udang Tofu Paling Mudah Namun Mantap dan Nikmat

Review

4.7 review 95

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

5 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Pepes Udang Tofu Paling Mudah Namun Mantap dan Nikmat

Bahan Utama

  • ¼ kg udang, bersihkan kemudian rebus
  • 1 bungkus tahu sutera, iris kecil
  • 2 siung bawang putih
  • 2 butir kemiri
  • 1 genggam daun kemangi, bersihkan dan siangi
  • 4 butir bawang merah, rajang
  • 1 butir telur ayam kampung, kocok lepas
  • 1 bungkus santan siap pakai
  • Garam secukupnya
  • Gula secukupnya
  • Lada halus secukupnya
  • Daun pisang secukupnya
  • Lidi secukupnya

Cara dan Langkah Untuk Membuat Pepes Udang Tofu Paling Mudah Namun Mantap dan Nikmat

Cara Membuat

  1. Bersihkan terlebih dahulu udang anda, dengan membuang bagian kepala dan kulitnya.
  2. Kemudian anda gunakan parutan atau blender untuk menghaluskan bawang putih dan kemiri. Setelah itu anda juga bisa lanjut menghaluskan udang dan tofu.
  3. Campurkan kedua bahan yang tadi anda haluskan dalam sebuah wadah cukup besar. Lalu tambahkan beberapa bahan seperti bawang putih, bawang merah, kemiri dan daun kemangi.
  4. Campurkan santan beserta telur dalam wadah campuran adonan pepes , jangan lupa untuk menambahkan perasa yakni garam, gula dan lada halus.
  5. Setelah semua bahan tercampur dengan merata, lalu lanjutkan dengan membungkusnya dengan menggunakan daun pisang. Gunakan takaran 1 sendok sayur untuk mengambil adonannya. Setelah cukup anda bisa melipatnya lalau tindik dengan menggunakan lidi. Lanjutkan hingga bahan ahabis.
  6. Setelah semua bahan selesai anda bungkus, lanjutkan dengan mengkukus adonan tersebut hingga pepes habis selama 30 menit dengan api sedang.
  7. Setelah matang kemudian anda angkat lalu hidangkan.

Demikian cara membuat pepes udang tofu paling mudah yang bisa anda buat. Menu ini sangat spesial untuk anda sajikan kepada teman dan sahabat anda sebagai teman nasi anda. hindagan ini juga sangat cocok anda sajikan kepada keluaraga anda.

Jangan lupa untuk berbagi dengan teman dan sahabat anda dengan cara menekan tombol share di bagian bawah artikel. Jangan lupa juga untuk menambahkan komentar di kolom yang disediakan untuk memberikan pendapat seputar resep udang tofu ini.

Resep dan Cara Membuat Udang Galah Rebung Santan Paling Mantap Namun Sederhana nan Praktis

43 udang sup udang galah rubung

Pemanfaatan bahan makanan yang ada menjadi kuci bagi anda untuk menemukan olahan-olahan makanan baru bercitarasa luar biasa.

Salahsatu jenis makanan yang cukup digemari dari jenis seafood mungkin adalah udang. Jika anda bosan dengan jenis pengolahan udnag yang hanya itu-itu saja, anda kemudian bisa memadukannya dengan bahan yang ada di dapur anda atau sekitar anda. Salahsatu yang mungkin ada di sekitar rumah adalah rebung atau buluh muda. Dengan perpaduan antara udang dengan rebung muda maka anda bisa menghasilkan sebuah hidangan bernama udang galah rebung. sanatan

Berbicara mengenai resep ini anda bisa mencicipi bagaimana lezatnya udang galah berukuran cukup besar tersaji dengan rebung muda yang juga tidak kalah kelezatannya.

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba dan mencicipi? Cobalah anda lihat daftar resep dan langakah pembuatan udang galah rebung santan paling mantap namun sederhana dana praktis berikut ini, sehingga kemudian anda membuat resep ini. Selamat mencoba memasak. Semoga berhasil membuat hidangan ini.

Nama Resep

Resep Masakan dan Cara Membuat Udang Tumis Pedas Manis Sajian Sedap yang Nikmat nan Menggoda

Review

4.7 review 97

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Udang Galah Rebung Santan Paling Mantap Namun Sederhana nan Praktis

Bahan Utama

  • 10 ekor udang galah besar yang masih segar
  • Rebung muda secukupnya
  • 2 lembar daun salam, buang bagian tulangnya
  • 2 lembar daun jeruk purut, buang bagian tulangnya
  • 1 ruas laos, memarkan
  • 1 bungkus santan kemasan

Bumbu Halus

  • Ebi kering secukupnya
  • 6 butir bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 1 ruas kunyit, bakar
  • 1 buah cabai merah
  • 15 buah cabai rawit
  • Terasi secukupnya
  • 2 buah kemiri

Cara dan Langkah Untuk Membuat Udang Galah Rebung Santan Paling Mantap Namun Sederhana nan Praktis

Cara Membuat

  1. Haluskan semua bahan bumbu halus engan menggunakan ulekan atau blender sesuai dengan selera masing-masing. Setelah halus sisihkan.
  2. Siaapkan wajan, lalu anda panaskan minyak. Ambil bumbu halus yang telah anda buat, kemudian tumis hingga harum. Masukan juga daun salam, daun jeruk purut, serta laos.
  3. Setelah tercium wangi harum, lalu anda bisa memasukan rebung muda ke dalam tumisan lalu olah hingga empuk. Masukan udang yang sebelumnya anda cuci bersih ke dalam masakan, kemudian aduk lagi hingga sedikit berubah warna. Ambil santan kemudian tuangkan perlahan sembari kecilkan api. Terus aduk sampai sayur tersebut mendidih.
  4. Setelah matang anda bisa mengangkatnya, dan tata di atas piring saji.
  5. Sajikan selagi masih hangat.

Demikianlah cara membuat udang galah rebung santan yang nikmat. Perpaduan rebung, udangs erta kuahnya yang nikmat membuat anda ketagihan mencoba kembali makanan yang satu ini. Dengan penggunaan bahan yang tidak terlalu rumit dan ketersediaan bahan yang sangat melimah di sekitar , anda bisa membuat menu ini dengan mudah dan tidak memerlukan banyak bahan rumit. Selamat mencoba berkreasi, semoga berhasil.

Jangan lupa untuk terus berbagi dengan teman dan sahabat anda dengan cara menekan tombol share di bagian bawah halaman anda dengan menekan tombol share. Anda juga bisa berbagi komentar dengan teman dan sahabat anda mengenai resep dan cara membuat udang galah rebung ini.

Resep Masakan dan Cara Membuat Udang Tumis Pedas Manis Sajian Sedap yang Nikmat nan Menggoda

41 udang pedas manis

Begitu banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan olahan lezat dan nikmat untuk hidnagan makan anda.

Salahsatu yang bisa anda lakukan adalah dengan membuat sendiri makanan tersebut. Dengan memadukan sejumlah besar bahan serta bumbu anda bisa membuat dan mengolah sebuah hidangan makanan yang lezat dan nikmat. Salahsatu yang bisa anda buat dan olah adalah bahan udang. Udang tersebut bisa anda padukan dengan berbagai bahan sajian menarik lainnya atau bumbu-bumbu khas yang lezat.

Satu jenis sajian udang bernama udang tumis pedas manis mungkin bisa anda olah dan buat untuk mendapatkan sebuah hidangan bercitarasa nikmat. Dengan bahan utama berupa udang segar, dipadu dengan bahan-bahan bumbu, resep ini menghasilkan sebuah makanan berbahan udang dengancitarasa pedas manis yang menggugah selera makan anda.

Berikut ini kami coba sajikan resep masakan dan cara membuat udang tumis pedas manis sajian sedap yang nikmat nan menggoda untuk anda bisa jadikan acuan memasak. Selamat memasak dan semoga masakan anda berhasil.

Nama Resep

Resep Masakan dan Cara Membuat Udang Tumis Pedas Manis Sajian Sedap yang Nikmat nan Menggoda

Review

4.7 review 97

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Udang Tumis Pedas Manis Sajian Sedap yang Nikmat nan Menggoda

Bahan Utama

  • 250 gram udang berukuran besar
  • 1 buah jeruk nipis, peras ambil airnya
  • 5 buah cabai merah besar, iris tipis
  • 5 buah cabai hijau besar, iris tipis
  • 1 buah tomat , potong kotak
  • 4 butir bawang merah , cincang halus
  • 4 siung bawah putih , cincang halus
  • 1 sendok makan saus tiram
  • Gula secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Merica bubuk secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya
  • Air secukupnya

Cara dan Langkah Untuk Membuat Udang Tumis Pedas Manis Sajian Sedap yang Nikmat nan Menggoda

Cara Membuat

  1. Bersihkan dan cuci udang, namun jangan buang bagian kulit serta kepalanya. Seteleh dicuci bersih dengan air mengalir anda kemudian bisa melanjutkan melumuri udang tersebut dengan menggunakan air perasan jeruk nipis, tambahkan sedikit garam serta lada secukupnya. Aduk rata hingga merata kemudian anda diamkan selama kurang lebih 20 menit.
  2. Setelah 20 menit berlalu lanjutkan proses memasak dengan memanaskan wajan dan minyak. Kemudian anda tumis bahan-bahan seperti bawang merah dan bawang putih juga cabe merah dan cabe hijau. Tumis hingga terlihat layu dan beraroma wangi. Setelah itu anda tuangkan air putih ke dalam maskan anda kemudian lanjutkan menambahkan tomat dan saus tiram.
  3. Ambil udang kemudian anda masukan ke dalam wajan masakan anda tambahkan gula dan garam sesuai selera.
  4. Aduk sebentar kemudian tutup beberapa saat agar bumbu sedikit meresap. Setelah matang keudian angkat. Usahakan jangan terlalu lama memasak udang agar masih fresh dan juicy ketika disantap.
  5. Sajikan di atas piring selagi masih hangat.

Demikian tadi resep dan cara membuat udang tumis pedas manis. Selera makan anda bisa meniingkat edngan rasanya yang sangat lezat dan menggugah selera. Bagi anda pecinta olahan udang menu ini juga salahsatu yang wajib anda coba, dengan paduan bumbu tumis yang maantap ditambah dengan daging udang yang lebut dan juicy membuat anda ketagihan mencobanya.

Jangan lupa untuk tetap berbgai dengan teman dan sahabat anda. tekan shaer di bagian bawah artikel, dan jangan lupa untuk selalu berbagi komentar melalaui kolom yang sudha disediakan.

Resep dan Cara Membuat Sop Udang Tomat Paling Lezat juga Nikmat

42 sup udang tomat

Bagi pecinta seafood menu udang menjadi salahsatu menu yang mungkin tidak boleh dilewatkan.

Bahan udang meskipun identik dengan makanan laut, namun bahan ini cukup mudah anda dapatkan di pasar-pasar tradisional. Bahan udang sendiri sebenarnya meuoakan sebuah bahan makanan yang cukup mudah pengolahannya asalkan kita mengetahui cara membersihkan serta menjaganya agar tetap fresh dan tidak amis.

Berbicara lebih lanjut, udang ini juga ternyata bisa dipadukan dengan berbagai jenis bahan lainnya untuk membuat sebuah menu menarik dan lezat yang bisa anda coba buat. Salahsatu yang cukup sederhana adalah dengan memadukannya dengan tomat dan kemudian diolah menjadi sebuah sop yang bercitarasa lezat dan mantap. Olahan udang bersama tomat ini bernama sop udang tomat.

Menu sop udang tomat merupakan sajian berkuah yang nikmat, sehingga menu ini sepertinya akan sangat pas dinikmati ketika udara dengan dingin, sehingga bisa menghangatkan badan sekaligus mengisi isi perut. Meskipun demikiansajian ini tetap bisa dinikmati kapanpun karena rasanya yang semikian lezatnya.

Bagi anda sekalian pecinta olahan udang, dan ingin mencoba meraakan kelezatan udang, maka anda bisa mengikuti resep dan menunya berikut ini. Ikuti daftar resep dan langkahnya untuk meendapatkan rasa yang sesuai. Namun anda juga bisa sedikit memberikan sentuhan lain dengan isian agar lebih sesuai dengan selera dan turut mengembangkan kemampuan anda dalam mengolah makanan. Selamat mencoba resepnya dan semoga berhasil.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Sop Udang Tomat Paling Lezat juga Nikmat

Review

4.9 review 91

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Sop Udang Tomat Paling Lezat juga Nikmat

Bahan Utama

  • 250 gram udang yang masih segar
  • 3 buah tomat, potong kotak
  • 3 siung bawang putih, cincang
  • 5 lembar daun Jeruk
  • 5 lembar daun Kemangi
  • 3 buah cabai rawit, potong
  • 30 ml kecap ikan
  • Garam secukupnya
  • Gula secukupnya
  • Merica secukupnya
  • Daun bawang secukupnya

Kaldu Udang

  • Bagian Kepala dan kulit udang dari bahan utama
  • 1 liter air

Cara dan Langkah Untuk Membuat Sop Udang Tomat Paling Lezat juga Nikmat

Cara Membuat

  1. Cuci bersih terlebih dahulu udang yang hendak anda olah. Pisahkan bagian kulit serta kepalanya, namun jangan dibuang. Setelah bersih kemudian sisihkan.
  2. Siapkan panci kemudian anda didihkan air. masukan kepala udang dan kulitnya yang anda dapatkan dari udang tadi kemudian lanjutkan merebus. Setelah cukup berbuih anda bisa menyaring kulit dan kepala udang yang ada di dalam air.
  3. Ambil bawang putih, cabai rawit dan daun jeruk lalu masukan dalam air kaldu anda.
  4. Lanjutkan engan memasukan potongan tomat disusul dengan udang yang telah dibersihkan.
  5. Tambahkan beberapa bumbu perasa masakan yakni garam, gula, merica, kecap serta daun kemangi.
  6. taburkna daun bawang ke dalam masakan anda.
  7. Setelah siap anda bisa menghidangkannya ke dalam mangkuk saji.
  8. Sajikan selagi masih hangat.

Demikianlah tadi bagaimana cara membuat sop udang tomat yang sangat lezat dan mantap untuk dinimati. Menu berkuah dengan citarasa sedikit asam dari tomat dan pedas dari cabai rawi membuat anda merasa ketagihan untuk mencicipinya kembali. Menu yang satu ini juga terbilang cukup mudah untuk dipraktikan bagi anda sekalian yang tengah belajar memasak. Selamat mencoba semoga berhasil.

Jangan lupa berbagi dengan teman dan sahabat anda di media sosial. Bagikan dengan menekan tombol share di bagian bawah artikel ini. Jangan lupa juga untuk turut berkomentar di kolom yang tersedia.

Resep dan Cara Mudah Membuat Gudo Gudo Udang Sajian Makanan Nikmat nan Lezat Favorit Keluarga

40 gudo gudo udang

Pernahkan anda mendengar sajian maskan bernama gudo-gudo?

Gudo-gudo merupakan sebuah olahan makanan yang sekilas dilihat sangat mirip dengan bakwan. Menu gudo-gudo ini terbilang sebagai salahsatu jenis sajian yang sangat praktis dan sederhana. Pengggunaan bahan yang tidak terlalu rumit juga proses pembuatan yang mudah juga membuat olahan yang satu ini bisa jadi alternatif bagi anda yang ingin masak namun malas untuk membuat sebuah hidangan yang terlalu rumit.

Kali ini kami coba hadirkan sebauh resep bernama gudo-gudo udang. Gudo-gudo udang ini sendiri sebuah makanan yang nsangt cocok untuk anda jadikan sebagai kudapan kecil, teman makan bersama nsai bahakan hingga dibekal untuk perjalanan atau anak sekolah.

Bagi anda yang tertarik dengan gudo-gudo udang ini, silahkan utnuk melihat resep dan cara pembuatannya di bagian bawah ini. Ikuti langkah dan resepnya dan dapatkan sajian nikmat gudo-gudo nikmat anda.

Nama Resep

Resep dan Cara Mudah Membuat Gudo Gudo Udang Sajian Makanan Nikmat nan Lezat Favorit Keluarga

Review

4.9 review 100

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

8 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Gudo Gudo Udang Sajian Makanan Nikmat nan Lezat Favorit Keluarga

Bahan Utama

  • 200 gram udang yang masih segar atau fresh
  • 150 gram tepung terigu
  • 100 gram tepung beras
  • 250 ml air
  • 1 butir bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 1 buah kemiri
  • 1 ruas kencur
  • ¼ sendok makan lada halus
  • ¼ sendok makan ketumbar halus
  • ¼ sendok makan garam
  • 1/2 bungkus penyedap rasa masakan
  • Minyak goreng secukupnya

Cara dan Langkah Untuk Membuat Gudo Gudo Udang Sajian Makanan Nikmat nan Lezat Favorit Keluarga

Cara Membuat

  1. Cuci bersih udang yang hendak anda pakai dan jangan lupa buang bagian kepalanya
  2. Siapkan blender atau ulekan untuk menghaluskan bahan bumbu yang anatara lain adalah bawang putih dan bawang merah serta kemiri dan juga kencur.
  3. Buat adonan tepung dengan cara mencampurkan tepung beras dan tepung terigu dalam sebuha wadah. Aduk hinga semua bumbu tersebut merata dengan sempurna.
  4. Setelah masukan ke dalam adonana tepung anda bumbu halusyang anda tadi olah bersama dengan beberapa bahan yakni garam, penyedap rasa makanan dan daun ketumbar.
  5. Tuangakn air sedikit demi sedikit. Oerlahan saja sehingga anda bisa memperkirakan jumlahnya agar adonan anda tidak terlalu encer atau keras.
  6. Ambil udang kemudian anda masukan dalam adonana tersebut. aduk hinga semua udang masuk dan terlumuri adonan.
  7. Panaskan minyak dan wajan anda. setelah panas anda mulai masukan adoanan anda beserta dengan udang sebagai isian. Caranya dengan menuangkan ke tepian wajana agar didapat tekstur gudo-gudo yang pipih.
  8. Goreng hingga berwarna kekuningan dan matang. Lanjutkan langkah tersebut sampai semua bahan habis.
  9. Tata gudo-gudo anda di atas piring saji kemudian hidangkan selai masih panas.

Seperti itu resep dan cara membuat gudo-gudo udang. Sebagaian dari anda juga mungkin mengenalnya sebagai sajian bernama bakwan udang atau rempeyak. Menu ini sangat nikmat disajikan di kala sedang senggang sebagai menu kudapan lezat. menu ini juga bisa anda jadikan bekal menarik bagi anak anda yang pergi ke sekolah.

Jangan lupa untuk berbagi resep dengan teman di media sosial anda dengan menekan tombol share di bagian bawah artikel. Anda pula bisa berkomentar dengan memasukan pendapat dalam kolom yang sudah disediakan.

Resep Bumbu dan Cara Memasak Udang Tumis Bawang Paling Mantap nan Spesial

39 udang sambal bawang

Menu udang memang merupakan salahsatu yang sangat nikmat dan bisa diolah menjadi sebuah makanan yang menarik.

Begitu banyak cara dan resep yang bisa anda coba hadirkan dengan memanfaatkan udang sebagai bahan utama dari olahan makanan buatan anda. Salahsatu jenis hidangan yang bisa anda coba adalah menu udang tumis bawang. Menu ini menghadirkan masakan udang yang disajikan berpadu dengan lezatnya tumis bawang. Bumbu yang pas membuat masakan ini memiliki citarasa yang begitu sunguh menarik dan juga menggugah selera.

Bagi anda yang ingin mencicipi menu udang tumis bawang ini bisa mengolahnya sendiri di rumah dengan mengikuti panduan dari resep dan cara pembuatannya berikut ini. Selamat menyimak dan memaak, semoga masakan anda berhasil.

Nama Resep

Resep Bumbu dan Cara Memasak Udang Tumis Bawang Paling Mantap nan Spesial

Review

4.8 review 91

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

6 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Udang Tumis Bawang Paling Mantap nan Spesial

Bahan Utama

  • 20 ekor udang segar
  • 1 buah jeruk nipis, ambil airnya
  • 1 sendok teh garam

Bahan Utama

  • ½ buahbawang bombay
  • 2 siung bawang putih
  • 2 buah cabai merah keriting

Bahan Utama

  • 1 sendok makan kecap manis
  • 1 sendok makan saos sambal
  • Garam secukupnya
  • Gula secukupnya
  • Merica secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

Bahan Utama

  • Daun bawang secukupnya

Cara dan Langkah Untuk Membuat Udang Tumis Bawang Paling Mantap nan Spesial

Cara Membuat

  1. Langkah pertama adalah membersihkan udang. Kerat sedikit bagian belakang atau punggung udang kemudian anda buang kotorannya. Buang bagian kepalanya dan kulitnya. Kemudian anda cuci kembali sampai bersih.
  2. Lumuri udang dengan garam serta air perasan jeruk nipis. Pastikan semua bagian terkena dengan merata. Setelah itu anda bisa diamkan selama kurang lebih 15 menit hingga 20 menit.
  3. Setelah 20 menit berlalu ambil udang lalu lanjutkan dengan memanaskan minyak di atas wajan.
  4. Masukan bahan bumbu tumisan antara lain bawang bombay, bawang putih serta cabai merah. Tumis bahan tersebut sampai harum.
  5. Wangi harum tercium segera masukan udang yang telah anda marinasi. Masak hingga udang berubah warna menjadi kemerahan. Setelah udang berubah warna anda bisa melajutkan dengan memasukan berbagai bahan bumbu-bumbu dalam masakan anda antara lain kecap manis, saos sambal, garam, gula serta merica secukupnya. Jangan lupa untuk mencicipi masakan anda siapa tahu ada yang kurang anda bisa menambahkannya. Setelah matang kemudian anda angkat dan sajikan di atas piring.
  6. Siapkan bahan taburan berupa tumisan daun bawang. Tumis daun bawang dengan sedikit minyak saja, usahakan agar tumisan daun bawang anda tetap segar dan terlihat berwarna hijau.
  7. Setelah seleai anda taburkan daun bawang tersebut ke atas piring sajian.
  8. Sajikan selagi masih hangat sebagai teman nasi.

Demikianlah cara membuat udang tumis bawang yang menggugah selera. Anda bisa membuat menu ini sebagai salahsatu hidangan alternatif sekaligus variatif bagi keluarga anda. menunya yang cukup mudah dengan bahan yang tidak terlalu rumit memungkin anda membuatnya dengan mudah.

Jangan lupa berbagi dengan teman dan sahabat anda dengan cara menekan tombol share di bawah artikel ini. anda juga bisa memberikan komentar melalui kolom yang sudah disediakan.

Resep dan Cara Membuat Udang Sambal Pisang Sajian Masakan Paling Sedap nan Mantap

38 udang sambal pisang

Merasa bosan dengan menu makanan sehari-hasriyang hany itu-itu saja?

Kebosanan akan makanan sehari-hari salahsatu faktornya adalah karena tidak adanya variasi makanan dan terlalu sering menyajikan menu yang sama. Oleh karena itu perlu adanya menu baru dan resep-resep baru dari olahan yang juga baru dan fresh.

Berbicara mengenai resep baru, bagi anda pecinta seafood khususnya udang ada sebuah menu menarik yang bisa anda coba cicipi. Menu yang dimaksuda tersebut adalah udang sambal pisang. Menu udang sambal pisang meri=upakan sebuah paduan masakan yang berasal dari masakan udang, buah piang serta sambal yang sanagt nikmat.

Bagi anda sekalian yang merasa penasaran dengan bagaimana rasa dari olahan unik bernama udang sambal pisang ini anda bisa melihat resep dan cara membuat dari sajian masakan paling sedap nan mantap udang sambal pisang di bawah ini. Selamat menyimak dan berkreasi di dapur anda, semoga hasil masakan anda tidak mengecewakan.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Udang Sambal Pisang Sajian Masakan Paling Sedap nan Mantap

Review

4.7 review 87

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Udang Sambal Pisang Sajian Masakan Paling Sedap nan Mantap

Bahan Utama

  • 250 gram udang segar, bersihkan
  • 1 sendok teh air jeruk
  • 1 sendok teh kecap ikan
  • 1 ikat daun singkong rebus, iris kasar
  • Minyak goreng secukupnya

Bahan Sambal

  • 13 buah cabe rawit
  • 6 buah cabe merah besar, potong kasar
  • 2 buah tomat ukuran sedang, potong kecil
  • 2 buah pisang muda, bakar sebentar saja
  • 4 butir bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • Garam secukupnya
  • Gula secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

Cara dan Langkah Untuk Membuat Udang Sambal Pisang Sajian Masakan Paling Sedap nan Mantap

Cara Membuat

  1. Bersihkan udang terlebih dahulu. Perhatikan untuk memisahkan bagian kepala dan kulit, lalu anda bisa mengerat sedikit bagian punguung untuk mengeluarkan kotorannya. Setelah bersih rendam dalam air perasan jeruk nipis lalu diamkan selama kurang lebih 1 jam.
  2. Setelah cukup waktunya anda ambil kembali lalu goreng di atas wajan berminyak dengan api sedang saja. Angkat lalu sisihkan.
  3. Siapkan blender ataupun ulekan lalau anda haluskan beberapa bahan bumbu halus kecuali pisang dan perasa makanan.
  4. Tumis bumbu halus anda di atas wajan, dan barulah anda masukan perasa makanan yakni gula dan garam.
  5. Ambil pisang kemudian penyet sebentar dengan cara dibakar atau menggunakan wajan datar.
  6. Perhatikan untuk tidak membuka kulitnya jika di bakar, namun anda bisa mengupas kulitnya jika menggunakan wajan datar.
  7. Ambil udang goreng kemudian tata di atas piring saji bersama dengan sambal dan pisang.
  8. Udang sambal pisang siap disajikan.

Demikianlah tadi adalah cara yang cukup sederhana dalam mengolah udang anda. Variasi makanan yang berpadu antara sambal, udang dan pisang menjadi sesuatu hal yang baru dan cukup inovatif. Menu ini juga bisa menjadi menu alternatif sehinga tidak merasa bosan dengan menu yang hanya itu-itu saja.

Bagikan artikel mengenai resep udang sambal pisang ini dengan teman-teman dan juga keluarga anda yang ada di sosial media. Tekan tombol share di bagian bawah artikel utnuk dapat membagikannya. Masukan juga komentar anda dalam kolom yang sudah disediakan di bawah ini.

Loading...

 

Resep Ikan Bakar Resep Ikan Kakap pantangan bagi ibu hamil Resep Ikan tuna
Resep Ikan Bakar Khas Sunda, Enak & Lezat Resep Ikan Kakap Beragam Pilihan, Mudah & Praktis

Resep Gulai Ikan Sederhana Namun Tetap Enak

Resep Ikan Tuna Berbagai Pilihan Selera Anda

Resep Ikan Bakar

Resep Ikan Bakar Khas Sunda, Enak & Lezat

Resep Ikan Kakap

Resep Ikan Kakap Beragam Pilihan, Mudah & Praktis

Resep Gulai Ikan

Resep Gulai Ikan Sederhana Namun Tetap Lezat

Resep Ikan Tuna

Resep Ikan Tuna Berbagai Pilihan Cocok Selera Anda