Aneka Kue Kering

00Bagi anda yang menyukai hidangan kue kering yang bercitarasa lezat, berikut ini kami sajikan beragam resep sajian kue kering yang bisa anda simpan sebagai resep pembuatan kue untuk orang-oraang terdekat yang anda miliki. Mari simak resepnya berikut!

2 Resep Kue Kering Asin Khas Lebaran yang Enak

Lebaran sebentar lagi! Yuk, ceriakan momen lebaran kali ini dengan kue buatan sendiri di rumah. Bila ibu bosan dengan kue kering bercita rasa manis maka kali ini kami sajikan dua resep kue kering asin yang enak dan renyah. Resep tersebut adalah sajian kue bawang bersama dengan kue garpu yang tentunya mudah dibuat di rumah. Penasaran seperti apa? Mari simak langsung resepnya dibawah ini.

Resep Kue Bawang Asin yang Gurih dan Enak

Bahan-Bahan:

  • 300 gram tepung terigu
  • 2 butir telur
  • 50 gram margarin
  • Air secukupnya
  • 2 siung bawang putih yang sudah dihaluskan
  • Kaldu bubuk secukupnya
  • 2 butir bawang merah yang sudah dihaluskan
  • 2 sendok makan irisan seledri

Persiapan Membuat Kue Bawang Asin:

  1. Untuk persiapan kali ini ada beberapa hal penting untuk anda perhatikan dengan baik. Ada beberapa peralatan yang perlu anda persiapkan sebelum meracik adonan untuk sajian kali ini.
  2. Peralatan perama yang perlu anda persiapkan adalah mesin gilingan mie. Dengan peralatan ini maka anda akan lebih mudah untuk menghaluskan atau menggiling adonan dan mencetaknya dengan bentuk pipih memanjang.
  3. Selanjutnya anda akan senantiasa mempersiapkan kertas atau wadah kecil-kecil untuk menampung adonan kue bawang yang sudah selesai dicetak nanti. Sebab nantinya kue bawang akan dimasukkan dengan perlahan sebagian demi sebagian kedalam wajan untuk digoreng.
  4. Selanjutnya persiapkan pula baskom dan wadah ukuran datar seperti nampan untuk menampung adonan yang sudah selesai digiling dengan merata.
  5. Setelah itu, persiapkan pula wajan dan sebuah serokan yang besar untuk menggoreng sajian kue bawang kali ini dengan merata.
  6. Nah, selesai dengan persiapan diatas maka langkah selanjutnya yang akan dapat anda lakukan adalah meracik adonan untuk sajian kali ini. Maka mari simak informasinya dibawah ini.

Cara Membuat Kue Bawang Asin yang Gurih dan Enak:

  1. Untuk yang pertama silahkan siapkan wajan dan masukkan margarin kedalamnya. Kemudian cairkan margarin dengan merata sampai semua bahan ini tercampur merata. Lalu angkat sajian ini dan sisihkan dalam sebuah wadah.
  2. Kemudian setelah itu, siapkan pula sebuah wadah dan masukkan kedalamnya semua adonan kue bawang dan campurkan menjadi satu bagian secara merata.
  3. Uleni bahan ini dengan menggunakan tangan sampai bahan ini menjadi lebih kalis dan merata. Agar adonan teksturnya renyah maka sebaiknya jangan uleni sajian ini dengan terlalu kuat namun tidak terlalu pelan saja.
  4. Setelah itu, anda akan senantiasa membagi adonan menjadi beberapa bagian. Lalu giling adonan dengan mesin penggiling secara merata. Setelah tipis dan halus maka sisihkan dan lanjutkan menggiling potongan adonan yang lainnya.
  5. Kemudian setelah itu, baru anda akan dapat mengganti gilingan pada mesin potong kue bawang yang sudah disertakan dalam mesin yang satu ini.
  6. Dibawahnya tampung dengan menggunakan alas seperti wadah atau kertas. Lalu giling dengan merata. Jangan potong adonan dengan terlalu panjang usahakan ukurannya cukup saja.
  7. Baru kemudian anda akan senantiasa menyiapkan sebuah wajan dan masukkan minyak goreng kedalamnya. Lalu kemudian tunggu sampai panas dan masukkan adonan yang sudah dipotong-potong ini kedalamnya.
  8. Pada saat menggoreng pastikan anda mengaduk-aduk adonan sampai berwarna kekuningan dan kering dengan merata.

Baru setelah itu, anda akan senantiasa mengangkat adonan dari penggorengan dan tiriskan terlebih dahulu dengan mengalasi wadah menggunakan tisu atau kertas agar minyaknya meresap. Baru kemudian tunggu sampai dingin dan sajian ini akan dapat anda masukkan kedalam wadah.

Resep Kue Garpu Kering yang Asin dan Gurih

Bahan-Bahan:

  • 1 sendok minyak sayur
  • Keju parut sesuai selera
  • 5 sendok makan tepung terigu
  • 3 sendok makan tepung beras
  • 2 sing bawang putih, dihaluskan
  • 65 ml santan kara

Persiapan Membuat Kue Garpu Kering yang Asin dan Gurih:

  1. Untuk mengawali langkah pada persiapan kali ini cara yang akan dapat anda lakukan adalah dengan terlebih dahulu mempersiapkan beberapa peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat sajian kali ini. Cara yang satu ini akan penting dilakukan guna memudahkan anda membuat dan menyajikan resep kue kering kali ini.
  2. Adapun persiapan yang dibutuhkan dalam membuat sajian kali ini adalah dengan menyiapkan beberapa buah garpu sebagai cetakan kue kali ini. Usahakan gunakan garpu dengan ukuran yang sama. Agar bentuk dan ukuran dari kue ini merata.
  3. Lalu selanjutnya adalah dengan terlebih dahulu menyiapkan beberapa buah wadah untuk membuat adonan dan menampung adonan yang sudah selesai dibuat dengan merata.
  4. Selanjutnya siapkan pula wajan dan penggorengan untuk membuat sajian kali ini. Dengan cara ini anda akan lebih mudah untuk membuat sajian ini dengan lebih sederhana.
  5. Nah, setelah selesai dengan persiapan diatas maka silahkan haluskan bawang merah dengan menggunakan ulekan sampai halus dengan merata. Kemudian setelah itu, sisihkan dalam wadah sebab nantinya bahan ini akan dicampurkan secara merata.

Cara Membuat Kue Garpu Kering yang Asin dan Gurih:

  1. Untuk membuat sajian kue kali ini silahkan siapkan sebuah wadah terlebih dahulu. Lalu masukkan kedalamnya tepung terigu dan campurkan bersama dengan tepung beras sambil diayak dan aduk semua bahan ini secara merata hingga tercampur.
  2. Lalu kemudian masukkan bawang putih yang sudah dihaluskan dan campurkan santan kara kedalamnya. Lalu aduk-aduk semua sajian ini secara merata sampai tercampur dan teraduk dengan semua bahan.
  3. Masukkan minyak sayur kedalamnya dan masukkan pula keju parut. Untuk selanjutnya aduk-aduk semua bahan ini dengan merata sampai adonan menjadi lebih tercampur.
  4. Baru anda akan senantiasa menguleni adonan kali ini sampai kalis dan tercampur dengan merata. Gunakan tangan namun pastikan anda membersihkannya terlebih dahulu secara merata.
  5. Baru uleni adonan ini sampai bahan tidak lengket pada bagian tangan secara merata. Baru kemudian anda akan dapat mengambil secuil adonan dan siapkan sebuah garpu. Bila takut adonan lengket maka silahkan olesi dengan menggunakan minyak goreng secara merata.
  6. Lalu setelah itu, pipihkan adonan diatasnya dan ratakan lalu tarik kedalam dan gulung adonan dengan merata. Lakukan cara yang sama sampai adonan berhasil dicetak dengan merata.
  7. Siapkan sebuah wadah dan tuangkan minyak goreng kedalamnya. Gunakan api yang sedang pada kompor setelah itu tunggu sampai minyak dalam wajan menjadi lebih panas secara merata.
  8. Selanjutnya baru masukkan adonan kedalamnya yang sudah dicetak dan aduk-aduk semua sajian ini dengan merata sampai berwarna kuning keemasan dan matang secara merata.

Setelah matang maka angkat sajian ini dengan menggunakan serokan lalu tiriskan terlebih dahulu minyaknya. Bila perlu alasi wadah dengan menggunakan kertas atau tisu dan biarkan minyaknya meresap secara merata.

Koleksi Resep Kue Nastar Lebaran yang Enak

Resep Kue Nastar Apel Kreasi Keju yang Renyah

Bahan-Bahan Kulit:

  • 250 gram tepung terigu protein rendah
  • 200 gram margarin
  • 25 gram susu bubuk
  • 75 gram gula tepung
  • 1 kuning telur
  • 25 gram keju cheddar
  • 1/2 sendok teh garam
  • 30 gram maizena

Bahan Isian:

  • 500 gram apel
  • 1 sendok teh air jeruk nipis
  • 1/4 sendok teh garam
  • 100 gram gula pasir
  • 100 ml air
  • 1/2 sendok teh kulit jeruk nipis

Bahan Olesan:

  • 1 sendok makan susu cair
  • 2 kuning telur

Bahan Taburan:

  • 50 gram keju cheddar parut halus

Cara Membuat Isian Kue Nastar Apel Kreasi Keju:

  1. Untuk mengawali langkah kali ini cara penting yang akan dapat anda lakukan dalam membuat sajian kali ini adalah dengan membuat isian selai apel untuk kue nastar kali ini. Cara ini akan penting dilakukan guna memudahkan anda membuat sajian kali ini dan mengisikan selai pada kulit kue nastar kali ini.
  2. Adapun untuk itu, silahkan kupas apel dengan merata lalu pisahkan dagingnya secara merata. Kemudian cuci sajian ini dengan merata sampai bersih.
  3. Setelah itu, parut sajian ini dengan menggunakan parutan namun jangan terlalu lembut. Tampung kedalam wadah dan sisihkan sajian ini secara merata sebelum anda mencampurkan hidangan ini dengan bahan-bahan lainnya secara merata.
  4. Siapkan sebuah wajan diatas kompor. Lalu masukkan kedalamnya apel yang sudah diparut bersama dengan garam, gula pasir dan masukkan air kedalamnya dengan merata. Lalu kemudian nyalakan api yang sedang.
  5. Masak sajian diatas dengan mengaduknya secara merata sampai bahan ini berubah menjadi kering dan matang secara merata.
  6. Kemudian setelah itu, masukkan perasan air jeruk nipis kedalamnya dan campurkan bersama dengan kulit jeruk nipis yang sudah diparut dengan merata. Kemudian aduk kembali hingga mengering dengan merata.
  7. Dinginkan sajian ini dalam wadah dan anda akan dapat membulatkan selai dengan ukuran yang kecil-kecil lalu masukkan kedalam wadah dan sisihkan sajian ini secara merata.

Cara Membuat Kulit Kue Nastar Apel Kreasi Keju:

  1. Untuk membuat sajian kali ini anda akan dapat melakukannya dengan menyiapkan sebuah wadah dan masukkan kedalamnya margarin bersama dengan gula tepung dan aduk dengan menggunakan mixer sebentar saja kira-kira selama 2 menit sampai merata dan tercampur.
  2. Setelah itu, masukkan kuning telur kedalamnya dan kocok sajian ini dengan merata hingga semua bahan tercampur dan teraduk kedalamnya.
  3. Masukan keju cheddar kedalamnya dan aduk sajian ini secara merata hingga semua bahan tercampur dan lembut bersama dengan bahan lainnya.
  4. Baru setelah itu, tuangkan tepung terigu kedalam adonan dan masukkan pula tepung mazeina kemudian campurkan bersama dengan susu bubuk sambil sajian ini diayak dan diaduk dengan merata menggunakan spatula.
  5. Lalu uleni adonan dengan menggunakan tangan sampai kalis dan merata. Setelah selesai kemudian ambil sedikit adonan dan isikan dengan bahan isian dibagian tengahnya secara merata.
  6. Selanjutnya cetak dengan bentuk yang anda inginkan. Lalu letakkan diatas loyang yang sudah diolesi dengan menggunakan margarin secara merata.
  7. Kemudian panggang sajian ini didalam oven dengan menggunakan api yang sedang atau dengan suhu kira-kira 140 derajat Celcius selama kurang lebih 25 menit secara merata hingga matang.

Nah, setelah sajian ini matang maka tentunya anda akan dapat mengangkat sajian ini dan hidangkan dalam wadah untuk kemudian setelah dingin maka masukkan dan tata kue nastar selai apel keju ini dalam toples yang sudah anda siapkan dengan merata.

Resep Kue Nastar Selai Apel Aroma Kayumanis yang Mantap

Bahan-Bahan Selai Apel:

  • 3 cm kayumanis
  • 300 gram apel
  • 2 butir cengkeh
  • 1/4 sendok teh garam
  • 100 gram gula pasir
  • 200 gram nanas
  • 1 1/2 sendok teh air jeruk lemon

Bahan-Bahan Kulit Nastar:

  • 200 gram margarin
  • 250 gram tepung terigu protein rendah
  • 1 kuning telur
  • 50 gram gula tepung
  • 25 gram susu bubuk
  • 30 gram maizena
  • 1/2 sendok teh kayu manis bubuk

Bahan Olesan Nastar:

  • 1 sendok teh susu cair
  • 2 kuning telur
  • 1/8 sendok teh madu

Cara Membuat Isian Kue Nastar Selai Apel Aroma Kayumanis:

  1. Untuk membuat sajian kali ini cara yang penting untuk anda dahulukan adalah isian atau selai apelnya. Cara ini penting dilakukan sebab nantinya pada saat anda sudah mulai membuat kulit nastar maka isian akan sangat dibutuhkan untuk disiapkan dengan segera. Sebab menunggu terlalu lama ketika membuat isian selai secara langsung akan mungkin membuat adonan mengering.
  2. Untuk itu, silahkan kupas terlebih dahulu apel dengan merata dan pisahkan dagingnya dalam sebuah wadah dan cuci sajian ini dengan bersih secara merata.
  3. Setelah itu, parut apel dengan menggunakan parutan namun tidak terlalu halus dengan merata. Kemudian setelah itu, sisihkan dalam wadah sebelum sajian ini diolah menjadi selai.
  4. Cara yang sama bisa anda lakukan pada nanas yang tersedia. Silahkan kupas terlebih dahulu bahan ini dengan merata dan pastikan bersih. Lalu parut dengan merata hanya saja untuk nanas silahkan parut bahan ini sampai halus.
  5. Siapkan sebuah wajan lalu masukkan kedalamnya nanas bersama dengan apel yang sudah diparut dan tambahkan gula pasir bersama dengan garam. Lalu aduk sajian ini sampai mendidih.
  6. Baru tambahkan dengan menggunakan cengkeh bersama dengan kayumanis sampai bahan ini tercampur. Lalu aduk-aduk hingga adonan mengering dan berubah menjadi selai secara merata.
  7. Selanjutnya adalah dengan memeras lemon ketika adonan ini sudah semakin kering. Aduk kembali semua bahan ini dengan merata baru kemudian angkat dan sisihkan.

Cara Membuat Kue Nastar Selai Apel Aroma Kayumanis:

  1. Untuk membuat sajian kali ini silahkan lakukan dengan terlebih dahulu menyiapkan sebuah wadah dan masukkan kedalamnya beberapa bahan seperti margarin bersama dengan gula tepung secara merata. Lalu kocok dengan menggunakan mixer selama kurang lebih 1 menit saja.
  2. Lalu setelah itu, anda akan dapat menuangkan kuning kedalamnya dengan merata sampai semua bahan ini tercampur merata dan halus. Kocok dengan mixer pada kecepatan paling rendah.
  3. Setelah itu, masukkan tepung terigu kedalamnya dengan merata bersama dengan mazeina dan susu bubuk sambil diayak dengan merata dan diaduk dengan merata. Baru kemudian dinginkan sajian ini selama kurang lebih 15 menit dalam lemari es.
  4. Selanjutnya adalah dengan mengambil adonan dan giling bahan ini sampai tipis kira-kira 1 cm. Gunakan rolling pin untuk memudahkan anda menggiling bahan ini dengan merata.
  5. Kemudian setelah itu, cetak adonan dengan bentuk bulat dengan samping bergerigi kira-kira dengan diameter 3 cm. Lalu berikan isi dibagian tengannya dengan merata.
  6. Lipat adonan menjadi dua bagian dan letakkan diatas loyang yang sebelumnya sudah diolesi dengan menggunakan margarin secara merata.
  7. Tata dengan merata dan siapkan bahan olesan dalam sebuah wadah. Kemudian aduk bahan ini dengan merata sampai tercampur.
  8. Panggang adonan kedalam oven selama kurang lebih 15 menit dibawah suhu 140 derajat. Lalu keluarkan adonan dan olesi dengan bahan olesan dengan merata. Masukkan kembali kedalam oven dan panggang sampai matang.

Bila sudah matang maka keluarkan bahan ini dan sisihkan dalam sebuah wadah untuk kemudian tunggu sampai sajian ini menjadi lebih dingin pada suhu ruangan. Setelah itu, tentu anda akan senantiasa dapat menata kue didalam toples dengan cantik dan tersusun rapi.

Resep Kue Nastar Mangga yang Enak dan Lezat

Bahan-Bahan Isian:

  • 300 gram daging mangga
  • 1/4 sendok teh garam
  • 125 gram gula pasir

Bahan Kulit Kue:

  • 250 gram tepung terigu protein rendah
  • 30 gram maizena
  • 50 gram tepung gula
  • 1 kuning telur
  • 200 gram margarin
  • 25 gram susu bubuk

Bahan Olesan:

  • 1 sendok teh susu cair
  • 2 kuning telur
  • 60 gram keju parut, untuk taburan

Cara Membuat Isian Kue Nastar Mangga:

  1. Cara pertama kita akan dahulukan membuat isian dari sajian kali ini. Cara ini akan penting anda lakukan untuk memudahkan anda mengisikan selai pada kulit kue yang sudah matang dan sudah jadi. Untuk itu, maka mari simak cara membuat selai kali ini dengan merata.
  2. Kupas terlebih dahulu kulit mangga dengan merata dengan menggunakan pisau secara merata. Lalu kemudian anda akan senantiasa dapat memotong mangga dalam ukuran yang lebih kecil.
  3. Setelah itu, haluskan mangga dengan menggunakan mesin blender secara merata. Lalu masukkan kedalam wadah secara merata sebelum bahan ini dicampurkan dan dimasak menjadi selai maka sisihkan sementara.
  4. Siapkan sebuah wajan dan masukkan mangga yang sudah dihaluskan kedalamnya bersama dengan gula pasir dan juga sedikit taburan garam. Lalu aduk-aduk dan masak sajian ini sampai mendidih.
  5. Dari mendidih maka silahkan aduk-aduk sesekali bahan ini dan masak sampai kering agar selai yang dimasak tidak hangus atau gosong dibagian bawahnya.
  6. Bila sudah kering secara merata maka angkat sajian ini dan sisihkan dalam sebuah wadah. Lalu tunggu sampai dingin secara merata.
  7. Setelah dingin, silahkan bulat-bulat adonan ini dengan ukuran yang kecil-kecil menggunakan tangan. Lalu masukkan kedalam wadah dan sisihkan secara merata.

Cara Membuat Kue Nastar Mangga yang Enak dan Lezat:

  1. Untuk membuat sajian kali ini anda akan senantiasa dapat melakukannya dengan mudah dan sederhana, yakni dengan terlebih dahulu menyiapkan sebuah wadah dan masukkan kedalamnya margarin bersama dengan gula tepung. Lalu kemudian aduk bahan ini secara merata sampai tercampur dan merata. Gunakan kecepatan yang rendah pada mixer sampai bahan ini merata.
  2. Setelah itu, baru masukkan kuning telur dan aduk kembali sampai semua bahan ini tercampur dengan merata dan teraduk dengan bahan-bahan lainnya.
  3. Masukkan tepung terigu kedalam adonan bersama dengan suus bubuk dna juga mazeina. Lalu sambil diayak dengan perlahan maka aduk bahan ini dengan menggunakan mixer pada kecepatan rendah.
  4. Setelah itu, anda akan senantiasa dapat mengambil adonan dan giling sajian ini dengan menggunakan rolling pin hingga adonan menjadi lebih tipis kira-kira setebal 1 cm.
  5. Pipihkan adonan dan isikan selai mangga kedalamnya. Lalu kemudian bentuk dengan lonjong dan tempatkan diatas loyang yang sudah diolesi dengan menggunakan margarin secara merata.
  6. Panggang adonan dibawah suhu 150 derajat selama kurang lebih 15 menit sampai sajian ini menjadi lebih setengah matang secara merata. Baru kemudian oleskan sajian ini dengan bahan olesan sebelumnya.
  7. Lalu masukkan kembali kedalam oven dan panggang sajian ini secara merata selama kurang lebih 15 menit hingga matang dan berwarna kekuningan merata.

Nah, setelah matang maka sajian ini akan dapat anda masukkan dalam wadah dan tunggu sampai dingin. Baru kemudian masukkan dalam toples.

Aneka Resep Kue Kastengel Renyah Kreasi Lebaran yang Mantap

Resep Kue Kastengel Sederhana yang Renyah dan Lezat

Bahan-Bahan:

  • 2 sendok makan susu bubuk
  • 200 gram keju parut
  • 3 butir kuning telur
  • 300 gram mentega
  • 400 gram tepung terigu
  • 1 sendok teh minyak
  • 1 butir kuning telur
  • Keju parut sesuai selera saja

Persiapan Membuat Kue Kastengel Sederhana yang Renyah dan Lezat:

  1. Cara pertama yang penting untuk diperhatikan dengan baik dalam membuat sajian kali ini adalah memperhatikan peralatan apa saja yang perlu anda persiapkan dalam membuat sajian kue kali ini. Cara ini akan penting dilakukan guna memudahkan anda membuat sajian kali ini dengan lebih mudah dan lebih sederhana. Untuk itu, maka perhatikan dengan baik cara dibawah ini.
  2. Peralatan pertama adalah sebuah oven anda bisa menggunakan oven listrik agar pengaturan suhu lebih mudah dan membuat sajian ini lebih efektif dan efisien untuk dibuat. Dengan demikian, maka perhatikan dengan baik untuk mempersiapkan oven.
  3. Kemudian selanjutnya adalah beberapa buah loyang datar untuk mengalasi adonan kue yang akan dipanggang dan dimasukkan kedalam oven. Silahkan siapkan minimal 6 loyang. Agar demikian, ketika anda memanggang adonan didalam oven. Cadangan loyang akan dapat anda gunakan untuk menampung adonan yang baru.
  4. Selesai dengan loyang kemudian siapkan pula sebuah mixer bersama dengan baskom dan cetakan kue. Beberapa peralatan ini akan muemudahkan anda untuk membuat sajian kali ini dengan lebih sederhana dan mudah.
  5. Terakhir adalah beberapa toples dan kuas untuk olesan kuning telur pada adonan kue yang sudah siap. Maka demikian, persiapkan beberapa peralatan ini dengan baik agar anda lebih mudah dalam mempersiapkan kue kali ini.

Cara Membuat Kue Kastengel Sederhana yang Renyah dan Lezat:

  1. Selesai dengan persiapan maka anda akan dapat memulai membuat sajian kali ini. Namun terlebih dahulu silahkan olesi loyang dengan menggunakan margarin secara merata dan sisihkan. Lakukan hal yang sama pada loyang yang masih ada lalu sisihkan secara merata.
  2. Langkah selanjutnya adalah dengan menyiapkan sebuah wadah dan kocok kuning telur bersama dengan mentega secara bersamaan. Gunakan kecepatan yang rendah pada mixer sampai semua bahan ini tercampur secara merata.
  3. Kemudian setelah itu, diamkan sementara adonan ini dan masukkan keju parut kedalamnya. Lalu aduk-aduk kembali sampai adonan menjadi benar-benar lembut secara merata.
  4. Masukkan tepung kedalam adonan bersama dengan susu agar bahan ini menjadi lebih memadat secara merata. Lalu aduk kembali kali ini dengan menggunakan spatula saja. Pastikan semua bahan tercampur dengan merata.
  5. Setelah itu, giling adonan dengan menggunakan rolling pin secara merata. Lalu bentuk dengan ukuran persegi panjang tidak terlalu besar.
  6. Tata adonan yang sudah dibentuk diatas loyang secara merata. Kemudian anda akan senantiasa dapat mengolesi bagian atasnya dengan menggunakan kuning telur secara merata.
  7. Lalu taburi bagian atasnya dengan menggunakan parutan keju secara merata. Taburkan secukupnya saja agar keju tidak gosong pada saat dipanggang sebab terpisah dari adonan.
  8. Kemudian panggang sajian ini didalam oven dengan suhu standar saja. Lalu panggang sampai matang kira-kira selama 20 menitan saja. Lalu angkat sajian ini dan hidangkan dalam toples dengan cantik.

Catatan penting yang perlu anda perhatikan dengan baik adalah sebaiknya ketika kue yang sudah matang dimasukkan dalam toples maka jangan terburu dan tunggulah sampai kue menjadi lebih dingin secara merata. Sebab dikhawatirkan kue akan melempem saat dimasukkan ketika masih panas.

Resep Kue Kastengel Blue Band yang Enak dan Renyah

Bahan-Bahan:

  • 200 gram blue band
  • 150 gram keju parut
  • 1 sachet susu bubuk putih
  • 2 butir kuning telur
  • 400 gram tepung terigu
  • 1/2 sendok teh garam
  • 2 butir kuning telur (untuk olesan)

Persiapan Membuat Kue Kastengel Blue Band yang Enak dan Renyah:

  1. Persiapan kali ini dapat dilakukan dengan mempersiapkan beberapa peralatan yang akan anda butuhkan sebelum anda membuat dan meracik adonan untuk kue kali ini. Cara ini akan penting dilakukan guna memudahkan anda membuat sajian kue dengan lebih mudah dan sederhana.
  2. Peralatan pertama yang dibutuhkan adalah sebuah oven. Fungsinya adalah sebagai alat pemanggang sajian kue kali ini. Maka demikian silahkan siapkan oven baik oven listrik maupun oven dalam bentuk yang manual.
  3. Kemudian siapkan pula beberapa loyang yang akan kita gunakan sebagai alas atas wadah adonan yang akan dipanggang nantinya. Maka dari itu, siapkan beberapa buah loyang dalam membuat sajian kue kali ini.
  4. Siapkan pula sebuah mixer yang nantinya alat ini akan digunakan untuk mengaduk dan mencampur adonan secara merata bersama dengan adonan lainnya agar sajian kali ini lebih mudah anda buat.
  5. Kemudian siapkan beberapa toples sebagai wadah terakhir untuk menampung kue yang sudah matang dari resep kali ini. Maka dari itu, siapkan beberapa toples cantik untuk mengemas sajian kue kali ini.
  6. Selanjutnya adalah kuas sebagai media olesan untuk kuning telur yang sudah kita siapkan dalam resep kali ini. Maka siapkan kuas dengan ukuran yang kecil khusus untuk kue.

Cara Membuat Kue Kastengel Blue Band yang Enak dan Renyah:

  1. Untuk membuat sajian kali ini, silahkan olesi terlebih dahulu loyang dengan menggunakan margarin secara merata dengan tipis saja. Lalu kemudian anda akan senantiasa dapat menaburkan tepung terigu dengan meratakannya ke seluruh bagian secara merata.
  2. Cara selanjutnya baru silahkan siapkan sebuah wadah dan campurkan blue band bersama dengan kuning telur secara merata lalu berikan garam.
  3. Aduk-aduk semua sajian diatas secara merata dengan menggunakan mixer sampai adonan ini berubah menjadi lebih putih dan mengembang dengan merata.
  4. Baru masukkan keju parut kedalamnya dan aduk-aduk kembali sajian ini sampai semua bahan tercampur dengan merata hingga lembut dan tercampur.
  5. Masukkan tepung terigu kedalamnya sedikit demi sedikit lalu campurkan sajian ini. Namun kali ini gunakan spatula untuk mencampurkan semua bahan secara merata hingga teraduk dengan merata.
  6. Setelah tepung masukkan susu bubuk kedalamnya dan aduk semua sajian ini sampai adonan menjadi lebih tercampur merata dan bisa dibentuk juga kalis.
  7. Lalu giling adonan dengan menggunakan rolling pin atau botol dari kaca agar adonan menjadi lebih tipis secara merata.
  8. Cetak adonan sesuai dengan selera anda dan tata sajian ini diatas loyang dengan perlahan. Lalu kocok terlebih dahulu kuning telur sampai tercampur merata dan gunakan kuas celupkan kedalamnya.
  9. Olesi bagian permukaan kue dengan kuning telur secara merata dan lakukan cara ini pada seluruh adonan kue yang anda buat.
  10. Masukkan kedalam oven dan panggang secara merata sampai matang dan berwarna keemasan dengan merata.

Nah, setelah matang maka diamkan sementara sampai adonan ini menjadi lebih dingin sementara. Baru kemudian anda akan senantiasa dapat menyajikan sajian ini kedalam toples.

Resep Kastengel Keju Kraft yang Enak dan Mantap

Bahan-Bahan:

  • 150 gram margarin
  • 1 sachet susu bubuk putih
  • 250 gram tepung terigu
  • 1 kuning telur (untuk olesan)
  • 100 gram mentega
  • 2 kuning telur
  • 25 gram tepung maizena
  • 150 gram keju kraft
  • Keju kraft parut (untuk taburan)

Persiapan Membuat Kastengel Keju Kraft yang Enak dan Mantap:

  1. Siapkan terlebih dahulu sebuah oven, anda akan senantiasa dapat menyiapkan oven listrik atau dengan menggunakan oven manual. Hanya saja, untuk oven manual pengaturan api akan penting untuk anda perhatikan dengan baik sebab hal ini akan berpengaruh pada suhu oven untuk memanggang sajian kali ini.
  2. Setelah oven, lanjutkan dengan mempersiapkan sebuah mixer atau mesin pengaduk adonan kue secara otomatis. Dimana hal ini akan memudahkan anda membuat atau meracik adonan kali ini.
  3. Selanjutnya adalah dengan mempersiapkan beberapa loyang datar untuk menampung adonan kue yang sudah jadi yang akan kita gunakan ketika memanggang adonan nantinya. Untuk itu, maka perhatikan dengan baik untuk mempersiapkan alat yang satu ini.
  4. Kemudian setelah itu, lanjutkan dengan mempersiapkan sebuah baskom untuk membuat adonan kali ini. Juga sebuah spatula untuk menguleni adonan dalam bentuk yang sudah lebih padat.
  5. Terakhir, silahkan siapkan sebuah kuas sebagai media untuk mengoles kuning telur pada permukaan adonan kue yang sudah jadi nantinya. Dengan menggunkaan kuas maka kuning telur akan diapikasikan dengan lebih merata.

Cara Membuat Kastengel Keju Kraft yang Enak dan Mantap:

  1. Untuk membuat sajian kali ini cara yang akan dapat anda lakukan untuk membuat sajian kali ini adalah dengan mengolesi loyang menggunakan margarin dan taburi dengan tepung secara merata. Cara ini dilakukan agar loyang yang digunakan untuk menampung adonan tidak lengket pada saat digunakan.
  2. Selanjutnya adalah dengan menyiapkan sebuah wadah lalu campurkan beberapa bahan seperti margarin dengan mentega kedalamnya. Lalu aduk-aduk dengan mixer pada kecepatan yang rendah secara merata. Pastikan semua bahan ini tercampur dan teraduk dengan merata.
  3. Baru kemudian masukkan kuning telur kedalamnya dan mix kembali semua sajian ini sampai adonan menjadi agak memutih dan merata semuanya. Tak perlu lama-lama cukup pastikan semua adonan tercampur merata atau tidak.
  4. Masukkan tepung mazeina kedalamnya dan aduk semua sajian ini dengan merata menggunakan spatula agar adonan menjadi lebih padat dengan merata.
  5. Baru kemudian tembahkan dengan susu bubuk kedalamnya bersama dengan parutan keju kraft yang sudah anda siapkan. Lalu aduk-aduk kembali sampai semua bahan ini tercampur dengan merata dan teraduk.
  6. Uleni adonan sampai kalis atau tidak lengket pada bagian tangan secara merata. Baru kemudian anda akan dapat mencetak adonan sesuai dengan selera anda sendiri.
  7. Hasil adonan yang sudah dicetak bisa anda letakkan diatas loyang yang sudah dilumuri dengan menggunakan margarin dan tepung. Lalu tata dengan merata.
  8. Olesi bagian permukaan kue dengan menggunakan kuning telur yang sudah dihancurkan dan diaduk dengan merata. Kemudian setelah itu, taburi bagian atasnya dengan menggunakan parutan keju secara merata.
  9. Panaskan oven terlebih dahulu dan baru masukkan adonan ini kedalamnya lalu panggang dengan merata sampai matang dan berwarna kekuningan.

Nah, setelah matang kemudian keluarkan kue dan dinginkan terlebih dahulu sebelum anda memasukkan sajian ini kedalam toples atau wadah dengan ditata merata.

Resep Kastengel Keju Edam Kreasi Rumahan yang Enak

Bahan-Bahan:

  • 3 sendok makan mentega
  • 500 gram tepung terigu
  • 100 gram keju edam (untuk taburan)
  • 3 sendok makan susu bubuk
  • 2 butir kuning telur
  • 75 gram keju edam
  • Garam sedikit saja
  • 1 butir kuning telur (untuk olesan)

Persiapan Membuat Kastengel Keju Edam Kreasi Rumahan yang Enak:

  1. Sebelum terburu membuat adonan kali ini, ada beberapa persiapan penting yang perlu untuk anda lakukan dengan baik. Cara ini akan penting disimak dengan baik guna memudahkan anda dalam meracik sajian ini dengan merata dan lebih mudah. Apa saja persiapan tersebut? Simak langsung dibawah ini.
  2. Persiapan kali ini adalah dengan mempersiapkan loyang datar untuk menampung adonan kue yang nantinya sudah jadi. Siapkan beberapa loyang untuk membuat sajian kali ini dengan merata.
  3. Selanjutnya adalah dengan mempersiapkan oven untuk memanggang adonan kali ini. Oven yang anda gunakan bisa oven listrik ataupun oven yang manual. Hanya saja mungkin penggunaan oven listrik akan memudahkan anda untuk melakukan pengaturan suhu pada sajian kali ini.
  4. Langkah selanjutnya yang akan dapat anda lakukan adalah dengan mempersiapkan mixer untuk mempermudah anda dalam meracik sajian kali ini.
  5. Siapkan pula sebuah baskom bersama dengan spatula yang akan dapat anda gunakan untuk meracik adonan dan spatula adalah media pengocok setelah menggunakan mixer.
  6. Nah, setelah semua peralatan dipersiapkan dengan merata maka kini anda akan dapat menyimak cara meracik sajian kue kastengel dibawah ini dengan mudah dan sederhana.

Cara Membuat Kastengel Keju Edam Kreasi Rumahan yang Enak:

  1. Cara pertama yang akan dapat anda lakukan adalah dengan mengolesi loyang datar dengan menggunakan margarin secara merata. Lalu taburi dengan tepung bagian permukaannya dengan tipis saja. Cara ini dilakukan agar loyang yang akan kita gunakan kali ini tidak lengket ketika adonan dimasukkan kedalamnya.
  2. Selesai dengan loyang maka langkah selanjutnya yang akan dapat anda lakukan adalah dengan menyiapkan sebuah wadah dan sebuah mixer.
  3. Lalu masukkan kedalamnya adonan seperti mentega bersama dengan kuning telur. Dengan menggunakan kecepatan yang rendah maka silahkan aduk semua adonan ini secara merata hingga tercampur dan merata.
  4. Setelah itu, baru anda akan dapat menuangkan susu bubuk bersama dengan garam, keju edam dan aduk kembali dengan mixer sampai semua sajian ini tercampur merata.
  5. Lalu kemudian masukkan tepung kedalamnya sedikit demi sedikit dan uleni dengan menggunakan spatula hingga adonan berubah menjadi lebih padat. Lalu uleni dengan tangan sampai kalis secara merata.
  6. Nah, setelah adonan menjadi lebih kalis secara merata maka silahkan giling adonan dengan menggunakan rolling pin atau dengan menggunakan botol kaca secara merata sampai tipis kira-kira 1 cm.
  7. Lalu anda akan dapat mencetak sajian kue ini dengan menggunakan cetakan atau dicetak dengan tangan sesuai dengan selera anda.
  8. Tata adonan yang sudah dibentuk diatas loyang dengan merata. Lalu olesi bagian atasnya dengan menggunakan kuning telur secara merata. Gunakan kuas untuk memudahkan anda mengoleskan sajian ini diatas adonan dengan merata. Lalu taburi dengan parutan keju.
  9. Baru setelah selesai maka silahkan panggang adonan didalam oven selama kurang lebih 20 menit atau sampai matang dan berwarna kecoklatan.

Nah, baru setelah matang maka sisihkan dalam wadah dan tunggu sampai dingin sebelum anda memasukkan sajian ini kedalam toples.

Resep dan Cara Membuat Pastel Kering Ebi Untuk Sajian Istimewa Lebaran

Lebaran sebentar lagi. Sudahkah anda membuat kue untuk sajian di hari kemenangan nanti? Ada banyak ragam kue yang bisa anda buat, salah satunya kue kering pastel ebi. Kue kering pastel ebi menjadi suguhan yang paling dinanti di hari lebaran. Teksturnya yang renyah saat digigit dengan isian yang nikmat begitu memanjakan lidah.

Tidak ada alasan bagi anda untuk tidak membuat pastel kering ebi ini. Pasalnya cara membuat pastel kering ebi ini sangat mudah dan praktis. Bahan-bahan yang dibutuhkannya pun hemat dan mudah ditemukan. Untuk anda yang ingin mencoba membuat pastel kering ebi, silahkan langsung saja simak resepnya di bawah ini. ( Baca juga : Aneka Kue Kering )

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Pastel Kering Ebi Untuk Sajian Istimewa Lebaran

4,9 review 980

Waktu Memasak

Persiapan : 30 menit

Memasak : 60 menit

Total : 90 menit

Jumlah Porsi

250 gram

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan Untuk Membuat Pastel Kering Ebi Untuk Sajian Istimewa Lebaran

Bahan Untuk Membuat Kulit Pastel Kering Ebi

  • 200 gram tepung terigu
  • 75 ml air es
  • 20 gram minyak goreng
  • 1/2 sendok teh garam
  • Minyak goreng secukupnya
  • 1/2 sendok teh kaldu ayam bubuk

Bahan Isian

  • 100 gram ebi
  • 1/2 sendok teh kari bubuk
  • 2 butir bawang merah
  • 1/2 sendok teh gula pasir
  • 1 tangkai daun kari
  • 1 sendok teh bumbu kare instan
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Pastel Kering Ebi Untuk Sajian Istimewa Lebaran

Cara Menyiapkan Bahan-Bahan Pastel Kering Ebi

  1. Pertama kali silahkan seduh ebi yang sudah anda siapkan. Kemudian tiriskan dan sangrai. Setelah itu, anda bisa langsung menghaluskannya.
  2. Cincang halus bawang merah beserta daun kari.

Cara Membuat Isian Pastel Kering

  1. Siapkan wajan. Lalu masukan minyak goreng secukupnya atau sekitar 1 sendok makan. Tunggu beberapa saat hingga minyak goreng panas dan meletup-letup.
  2. Setelah minyak goreng panas masukan bawang merah, daun kari dan bumbu kare. Aduk sampai merata dan tumis hingga harum.
  3. Tambahkan ebi yang sudah disangrai tadi beserta gula dan kari bubuk. Masak terus sambil diaduk di atas api sedang hingga kering. Jika sudah seperti itu anda bisa langsung mendinginkannya.

Cara Membuat Kulit

  1. Siapkan wadah yang akan digunakan untuk membuat adonan. Lalu masukan tepung terigu, kaldu ayam bubuk dan garam. Aduk-aduk hingga merata. Tambahkan minyak goreng bersama dengan air es. Aduk kembali sampai merata. Gumpalkan adonan dan dinginkan selama kurang lebih 20 menit dalam lemari es.
  2. Setelah didinginkan anda bisa langsung menggulung adonan sampai tipis dengan menggunakan gulungan mie yang dimulai dari ketebalan 1 hingga ketebalan 7. Agar hasilnya maksimal anda bisa melakukan penggilingan beberapa kali dalam setiap nomornya sambil ditabur tepung terigu hingga adonan menjadi licin.
  3. Cetak adonan membentuk bulat kecil atau dengan diamater 4 cm.
  4. Ambil selembar kulit dan beri isi yang sudah anda buat tadi. Lalu pilin.
  5. Panaskan minyak goreng dalam wajan untuk menggoreng. Tunggu beberapa saat hingga minyak goreng panas dan meletup-letup. Jika sudah anda bisa langsung menggoreng adonan hingga matang dan kering. Sebelum disimpan dalam toples sebaiknya tunggu hingga pastel kering ini dingin. 9 Artikel lainnya : Resep dan Cara Membuat Rempeyek Kacang Kencur yang Nikmat dan Renyah )

Demikian resep dan cara membuat pastel kering. Mudah dan praktis bukan? Selamat mencoba di rumah dan jangan lupa untuk share resep ini kepada teman-teman anda.

Resep dan Cara Membuat Rempeyek Kacang Kencur yang Nikmat dan Renyah

Rempeyek adalah salah satu makanan khas yang populer. Rempeyek cocok dijadikan cemilan maupun teman makan nasi. Teksturnya yang renyah dengan rasa yang lezat begitu memanjakan di lidah. Rempeyak pun bisa dijadikan suguhan saat Lebaran atau hari istimewa lainnya.

Rempeyek umumnya dibuat dengan bahan tambahan teri, rebon atau kacang tanah. Untuk menciptakan rempeyek yang lebih spesial, anda bisa menggabungkan bahan pelengkap dengan rasa yang berbeda. Rasa rempeyek akan semakin nikmat dengan tambahan kencur yang melengkapinya.

Cara membuat rempeyek kacang kencur cukup mudah dan sederhana. Bahan-bahan yang dibutuhkannya praktis dan terjangkau. Penasaran seperti apa resep dan cara membuat rempeyek kencur? Untuk mengetahuinya mari simak pembahasan di bawah ini.( Baca juga : Resep dan Cara Membuat Teri Rempeyek Kering )

Resep-Rempeyek-Kacang-Kencur.jpg

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Rempeyek Kacang Kencur yang Nikmat dan Renyah

4,9 review 1090

Waktu Memasak

Persiapan : 10 menit

Memasak : 50 menit

Total : 60 menit

Jumlah Porsi

350 gram

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan Untuk Membuat Rempeyek Kacang Kencur yang Nikmat dan Renyah

Bahan Utama Rempeyek Kacang Kencur

  • 75 gram kacang tanah kulit
  • 1/2 sendok teh garam
  • 20 gram kuning telur
  • 150 gram tepung beras
  • 5 lembar daun jeruk
  • 250 ml santan yang diambil dari 1/4 butir kelapa
  • Minyak goreng secukupnya

Bumbu Halus

  • 4 butir bawang merah
  • 2 sendok teh ketumbar
  • 4 cm kencur
  • 2 buah cabai merah keriting
  • 3 siung bawang putih
  • 1 cm kunyit dibakar

Cara Membuat Rempeyek Kacang Kencur yang Nikmat dan Renyah

Cara Menyiapkan Bahan-Bahan Rempeyek Kacang Kencur

  1. Pertama kali langkah yang harus anda lakukan yaitu membelah kacang tanah menjadi dua bagian.
  2. Kemudian cuci daun jeruk sampai bersih. Setelah itu buang tulangnya dan iris sampai halus.
  3. Haluskan semua bumbu halus seperti yang sudah disebutkan di atas.

Cara Membuat Rempeyek Kacang Kencur

  1. Siapkan wadah yang akan digunakan untuk membuat adonan rempeyek. Lalu masukan bahan-bahan dan bumbu yang sudah dihaluskan ke dalam wadah tersebut, kecuali kacang tanah dan teri. Aduk-aduk semua bahan tersebut sampai merata.
  2. Siapkan wajan yang akan digunakan untuk menggoreng rempeyek. Simpan wajan di atas api kecil dan masukan minyak goreng yang sudah anda siapkan. Tunggu beberapa saat hingga minyak goreng panas dan meletup-letup. Setelah minyak goreng panas, ambil satu sendok sayur adonan yang sudah anda buat tadi. Lalu tambahkan kacang tanah.
  3. Tuangkan adonan yang sudah ditambahkan kacang tanah di sisi penggorengan. Lalu siram-siram dengan menggunakan kacang tanah hingga terlepas.
  4. Gorang rempeyek sampai benar-benar matang atau  berubah warna menjadi kekuningan. Jika sudah seperti itu anda bisa langsung mengangakatnya. Tiriskan terlebih dahulu rempeyek sebelum dimasukan ke dalam toples.
  5. Ulangi langkah yang sama hingga semua adonan habis.

Rempeyek sudah selesai dibuat dan anda bisa menikmatinya. Waktu santai anda akan semakin istimewa dengan ditemani rempeyek dan teh tawar hangat. Makan anda pun akan semakin berselera dengan pelengkap rempeyek kacang kencur.  Aroma kencur yang dihasilkan membuat semua orang tidak bisa berhenti makan.

Itulah resep dan cara membuat rempeyek kacang kencur. Mudah bukan? Selamat mencoba di rumah dan jangan lupa untuk share resep ini kepada teman-teman anda dengan cara klik share yang sudah kami sediakan. Semoga bermanfaat.

Resep Sajian Kue Kering Crepes Pisang Coklat Keju yang Sederhana namun Enak dan Lezat

Kue crepes merupakan sebuah sajian yang banyak disukai oleh sebagian besar warga Eropa.

Kue crepes sebagai jajanan khas Eropa ini memiliki tekstur yang tidak terlalu berbeda jauh dengan kue dadar, meskipun demikian kue crepes sendiri memiliki perbedaan yang terletak pada teksturnya yang lebih crispy dan gurih, karena memang di masak secara lebih garing dibanding biasanya.

Lebih lanjut mengenai sajian kue kering crepes, maka berikut ini ada resep crepes kue kering yang sangat sedap untuk anda bisa nikmati, yaitu kue kering crepes pisang coklat keju. Kenikmatan pisang coklat keju di dalam balutan kulit crepes yang garing membuat anda tidak akan bisa berpaling dari hidangan kue satu ini. Ikuti resep dan langkah pembuatannya berikut ini!

128

Nama Resep

Resep Sajian Kue Kering Crepes Pisang Coklat Keju yang Sederhana namun Enak dan Lezat
4.6 124

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 loyang

Aneka Bahan Makanan yang Anda Perlukan Untuk Membuat dan Mengolah Kue Kering Crepes Pisang Coklat Keju yang Sederhana namun Enak dan Lezat

Bahan Kulit

  • 300 ml susu cair
  • 1 butir telur ayam
  • 50 gram gula pasir
  • ¼ sendok teh garam
  • 1 sendok teh baking powder
  • 200 gram tepung terigu protein rendah
  • 2 sendok makan margarin, lelehkan terlebih dahulu

Bahan Untuk Isian

  • 30 gram meses coklat
  • 3 buah pisang raja, iris bulat
  • 100 gram keju cheddar, parut halus

Langkah Sederhana Dalam Mengolah Kue Kering Pisang Cornflakes Hidangan Kue Kering yang Paling Mantap dan Menggoda Untuk Keluarga di Rumah

Tahap Pertama Pembuatan Crepes

  1. Buat kulit crepes dengan cara mencampur beberapa bahan menjadi satu, adapun bahan yang dicampur adalah gula pasir serta telur. Kedua bahan tersebut dicampur hingga gulanya larut.
  2. Tuang perlahan susu cair ke dalam adonan tersebut, lalu aduk merata.
  3. Ayak tepung terigu dan baking powder, kemudian masukan ke dalam adonan, aduk rata kembali.
  4. Tambahkan sedikit garam bersama dengan margarine, kemudian anda aduk hingga merata.
  5. Diamkan adonan tersebut selama kurang lebih 15 menit.

Tahap Ke Dua Pembuatan Crepes

  1. Siapkan sebuah wajan datar yang anti lengket, kemudian anda panaskan dengan mengunakan api sedang saja.
  2. Jika wajan anda sudah cukup panas, kecilkan api, kemudian ambil dan tuang perlahan ke dalam wajan datar tadi, kemudian ratakan tipis.
  3. Lakukan proses memasak ini hingga semua adonan yang anda miliki habis.
  4. Selesai membuat untuk bahan kulit sajian, kemudian lanjutkan dengan memberikan isi dalam piscok yang istimewa ini.
  5. Ambil selemabr kulit, kemuidan anda tata pisang di atas kulit tersebut bersama dengan keju cheddar parut dan juga meises.
  6. Setelah bagian isi selesai anda leteakan dan susun di atas kulit, silahkan lanjutkan dengan melipatnya menjadi bentuk segitiga.
  7. Tata crepes tersebut di atas piring dan sajian ini siap untuk disajikan kepada teman atau kerabat anda.
  8. Anda bisa memberikan siraman coklat sebagai saus untuk hidangan ini.

Mari coba buat sajian ini di tumah masing-masing dengan mengikuti petunjuk bahan pembuatan dan juga langkah sederhana membuatnya di atas. Sajian yang bisa anda sajikan sebagai hidangan di kala bersantai atau mungkin sebagai dessert untuk hidangan utama di rumah anda ini dikenal dengan rasa yang begitu sedap serta menggugah selera makan.

Bagi anda yang tertarik dengan menu satu ini boleh berbagi pendapat dengan mengisi kolom yang terdapat di bagian bawah artikel, kemudian anda bisa menekan tombol share yang sudah disediakan pada halaman ini.

Resep dan Cara Membuat Kue Kering Pisang Kopi Hidangan Unik nan Spesial Bercitarasa Mantap dan Lezat

Pisang merupakan buah yang sangat mudah ditemukan apalagi di negara tropis seperti Indonesia.

Keberadaan pisang yang kaya akan nutrisi seperti karbohidrat dan kalium membuatnya banyak dikonsumsi oleh banyak orang untuk memenuhi kebutuhan badannya. Pisang sendiri bisa dikonsumsi dalam berbagai bentuk hidangan, baik secara langsung tanpa proses tambahan, ataupun anda konsumsi dengan mengolahnya terlebih dahulu menjadi sebuah hidangan yang menggoda dan juga mantap.

Oleh karena itu, jika anda ingin mencoba mmebuat dan menghidangkan sajian pisang yang sedap dan enak, maka berikut ini kami sajikan sebuah resep hidangan yang menggunakan bahan dasar berupa pisang, yakni kuekering pisang kopi. Sajian kue kering pisang dengan paduan kopi yang satu ini bisa menjadi alternatif pilihan paling sedap yang mingkin bisa anda cicipi. Simak resepnya berikut!

127

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Kering Pisang Kopi Hidangan Unik nan Spesial Bercitarasa Mantap dan Lezat
4.6 96

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 loyang

Bahan-bahan Pembuatan Kue Kering Pisang Kopi Hidangan Unik nan Spesial Bercitarasa Mantap dan Lezat

Bahan-bahan Pembuatan

  • 100 gram pisang ambon, haluskan sesuai dengan selera
  • 225 gram tepung terigu protein rendah
  • 100 gram kenari, cincang kasar
  • ¼ sendok teh baking powder
  • 1 sendok makan kopi instan
  • 2 butir telur bagian kuning
  • 25 gram tepung maizena
  • 100 gram cokelat keping
  • 20 gram susu bubuk
  • 175 gram margarine
  • 75 gram gula halus

Langkah Mudah Mengolah Hidangan Kue Kering Pisang Kopi Hidangan Unik nan Spesial Bercitarasa Mantap dan Lezat

Langkah Mengolah Kue

  1. Gunakan mixer untuk mengocok beberapa bahan menjadi satu, adapun bahan yang bisa anda campurkan menjadi satu adalah gula tepung dan margarine.
  2. Setelah cukup merata anda bisa mulai memasukan pisang ambon ke dalam adonan dan mengaduknya rata bersama dengan adonan sebelumnya.
  3. Masukan juga kuning telur ke dalam adonan kue anda tersebut, kemudian kocok kembali sampai benra-benar merata.
  4. Ayak tepung terigu yang anda miliki untuk dimasukan ke dalam adonan bersama dengan bahan lainnya yaitu tepung maizena, susu bubuk, kopi instans dan baking powder. Aduk rata semua bahan tersebut.
  5. Setelah bahan tersebut cukup merata, maka anda bisa mula menambahkan choco chip dan kenari, lalu anda aduk hingga merata. Sisihkan.
  6. Siapkan loyang yang sebelumnya sudah diolesi margarine untuk digunakan memanggang kue kering milik anda.
  7. Setelah loyang anda siap, mulai sendokan adonan yang anda miliki ke atas loyang tersebut, kemudian anda pipihkan dengan menggunakan garpu.
  8. Setelah anda selesai menyusun adonan di atas loyang lanjutkan dengan memanggang kue kering tersebut di dalam oven selama kurang lebih 30 menit dengan suhu 140 derajat.
  9. Setelah cukup matang anda bisa mengambilnya dari dalam oven dan meniriskannya sejenak sebelum memasukannya ke dalam toples dan menyajikannya kepada orang terdekat anda.

Demikianlah kue kering pisang kopi. Resep serta langkah pembuatannya bisa anda ikuti jika memang anda tertarik untuk menghadirkan menu lezat satu ini di rumah anda. Perpaduan rasa pisang serta kopi membuat rasa hidangan yang satu ini begitu unik dan berbeda dari sajain-sajian lainnya.

Silahkan berbagi dengan teman dan sahabat anda di sosial media mengenai kue kering pisang kopi ini dengan cara menekan tombol share yang terletak di halaman ini, lantas berikan pula komentar anda mengenai kue kering satu ini dengan mengisi kolom yang tersedia.

Resep Kue Kering Pisang Cornflakes Hidangan Kue Kering yang Paling Mantap dan Menggoda Untuk Keluarga di Rumah

Pisang merupakan salahsatu jenis buah-buahan yang banyak seklai difavoritkan untuk dikonsumsi oleh orang-orang.

Rasanya yang sedap serta nutrisi di dalamnya yang sangat lengkap untuk tubuh menjadi daya tarik bagi banyak orang untuk mengkonsumsinya. Keberadaan pisang, khususnya di Indonesia sendiri termasuk cukup banyak dan melimpah, baik secara jumlah maupun jenis-jenis tanaman itu sendiri.

Karena rasa dan kemudahan untuk mendapatkannya, apalagi anda yang memiliki pohonnya, maka terkadang membuat orang cukup banyak bosan untuk mencicipinya, oleh karena itu diperlukan sebuah cara agar anda tidak merasa bosan dengan pisang, salahsatu dara yang bisa anda coba adalah dengan membuat inovasi hidangan kue kring dengan bahan pisang.

Jika anda tertarik dengan hal tersebut, berikut kami akan coba berikankepada anda rese serta cara pembuatan dari kue kring pisang cornflakes yang begitu mantap dan menggoda, penasaran? Silahkan simak resep dan cara membuatnya berikut ini!

126

Nama Resep

Resep Kue Kering Pisang Cornflakes Hidangan Kue Kering yang Paling Mantap dan Menggoda Untuk Keluarga di Rumah
4.8 107

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 loyang

Bahan yang Anda Perlukan dalam Pembuatan Resep Sajian Kue Kering Pisang Cornflakes Hidangan Kue Kering yang Paling Mantap dan Menggoda Untuk Keluarga di Rumah

Bahan yang Dibutuhkan

  • 50 gram choco chip
  • 100 gram margarine
  • 50 gram gula palem
  • 50 gram tepung maizena
  • ½ sendok teh baking powder
  • 20 gram susu bubuk full cream
  • 1 sendok teh bubuk kayu manis
  • 100 gram mentega asin yang dingin
  • 50 gram gula tepung atau gula halus
  • 120 gram corn flake, hancurkan kasar
  • 200 gram tepung terigu yang berprotein rendah
  • 100 gram pisang ambon, haluskan terlebih dahulu
  • 1 butir telur ambil kuningnya kemudian anda kocok lepas

Langkah Sederhana Dalam Mengolah Kue Kering Pisang Cornflakes Hidangan Kue Kering yang Paling Mantap dan Menggoda Untuk Keluarga di Rumah

Cara Membuat Kue

  1. Siapkan terlebih dahulu mixer dan sebuah wadah berukuran cukup besar kemudian anda masukan margqarine bersama mentega asin dan juga gula palem selama kurang lebih 1 menit.
  2. Setelah cukup merata anda bisa mulai memasukan pisang ke dalam adonan tersebut, kemudian anda bisa mengaduknya hingga merata.
  3. Tambahkan kuning telur ke dalam adonan anda tersebut, lalu kocok kembali sampai dengan merata.
  4. ayak tepung terigu, tepung maizena, kayumanis bubuk, susu bubuk, baking powder sebeleum dimasukan ke dalam adonan, kemudian anda aduk sampai benar-benar merata.
  5. Masukan juga cornflakes serta choco chip, dan aduk kembali sampai benar-benar merata.
  6. Siapkan loyang dan olesi dengan margarine, lalu sendokan adonan anda di atasnya semabri di susun rapih sebelum dipanggang dalam oven.
  7. Masukan ke dalam oven panggangan selama 45 menit dengan menggunakan suhu 140 derajat hingga kue kering anda tersebut matang.
  8. Angkat dan sajikan kue kering tersebut, namun sebelaum disajikan dalam toples sebaiknya anda tiriskan dahulu untuk beberapa saat.

Bagaimana sudah mengetahui bagaimana cara pembuatan dan juga resep bahan-bahan kue kering pisang cornflakes yang bisa anda ikuti. Kelezatan kue kering pisang dengan gurihnya cornflakes mampu memberikan sensai rasa yang mantap danjuga menggoda untuk dinikmati di berbagai waktu dan kesempatan.

Mari bagikan artikel anda dengan cara menekan tombol share yang sudah disediakan di halaman ini, kemudian dilanjutkan dengan mengisi kolom komentar yang ada di bawah artikel.

Resep Sederhana Kue Kering Sale Pisang yang Paling Enak dan Mantap Gurih serta Menggoda

Anda pasti sudah tidak asing lagi mendengar sebuah olahan pisang mantap bernama sale pisang.

Sale pisang merupakan sebuah sajian sedap yang menggunakan bahan utama pembuatan pisang dengan tujuan untuk mengawetkan pisang agar bisa dikonsumsi dalam jangka waktu yang cukup panjang jika dibandingkan dengan cara biasa. Sale pisang sendiri diolah dengan cara dikurangi kadar airnya. Konsumsi sale pisang bisa anda lakukan baik dengan cara langsung ataupun dengan digoreng terlebih dahulu.

Bagi anda yang menyukai sale pisang dan ingin membuat stok persediaan sale pisang di rumah, maka anda bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah. Proses pembuatan sale pisang sendiri sebenarnya tidak terlalu rumit meskipun diperlukan kesabaran karena sebelumnya anda harus menjemur pisangnya dalam beberapa waktu.

Berikut ini resep sederhan kue kering sale pisang yang paling enak dan mantap yang bisa anda coba ikuti untuk membuat sajian sale pisang sendiri. Mari simak artikelnya di bawah ini!

125

Nama Resep

Resep Sederhana Kue Kering Sale Pisang yang Paling Enak dan Mantap Gurih serta Menggoda
4.6 98

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 loyang

Aneka Bahan-bahan Pembuatan Resep Sederhana Kue Kering Sale Pisang yang Paling Enak dan Mantap Gurih serta Menggoda

Bahan-bahan Pembuatan

  • 400 ml air putih
  • 100 gram tepung sagu
  • 20 buah pisang ambon
  • 200 gram tepung beras
  • ½ sendok teh vanili bubuk
  • 6 sendok makan gula pasir
  • Air kapur sirih secukupnya

Cara Mengolah dan Membuat Kue Kering Sale Pisang yang Paling Enak dan Mantap Gurih serta Menggoda

Langkah Mengolah

  1. Siapkan terlebih dahulu pisang yang hendak anda olah menjadi sale, kemudian anda kupas serta iris memanjang pisang tersebut.
  2. Setelah anda mengupas dan mengiris pisang, maka letakan di atas sebuah wadah datar dan jemur tepat di bawah sinar matahari hingga pisang tersebut kering.
  3. Setelah cukup kering anda bisa menggorengnya sampai warna pisangnya berubah menjadi kecoklatan.
  4. Jika sudah terlihat berubah menjadi warna kecoklatan, silahkan anda sisihkan terlebih dahulu dan tiriskan dari minyak.
  5. Sembari menunggu tiris anda bisa mencampur bahan-bahan lainnya, yakni tepung sagu, tepung beras, gula pasir dan vanili. Tambahkan pula air serta air kapur sirih ke dalam adonan tersebut.
  6. Aduk adonan tersebut hingga benar-benar merata, jangan terlalu encer ataupun kental/.
  7. Jika adonan tersebut telah selesai anda buat, maka anda bisa melanjutkan mengolah pisang tersebut dengan cara memasukan pisang yang anda miliki tersebut ke dalam adonan yang sudah dibuat.
  8. Panaskan kembali minyak dalam wajan anda, keudian setelah anas anda bisa kembali memasukan pisang yang telah dilumuri oleh adonan.
  9. Goreng kembali pisang sale yang anda miliki tersebut sampai dengan berwarna kecoklatan.
  10. Angkat dan tiriskan sebentar dari minyak, baru kemudian anda sajikan selagi masih terasa hangat.

Demikianlah resep sajian kue kering sale pisang yang begitu mantap dan lezat. sale pisang merupakan salahsatu sajian khas yang secara proses pembuatan cukup sederhana, apalagi kini sudah cukup banyak juga yang menyediakan sale pisang siap goreng untuk persediaan yang bisa anda miliki, sehingga anda tidak perlu khawatir jika suatu saat anda kehabisan camilan dan ingin menikmati sale pisang lagi.

Silahkan tekan tombol share yang sudah tersedia di halaman ini untuk membagikan artikel yang anda miliki melalui media sosial yang anda miliki masing-masing. Anda juga bisa berbagi komentar dengan mengisi kolom komentar yang terletak di bagian bawah artikel.

Resep dan Cara Membuat Kue Leker Crepes Pisang Coklat Paling Sederhana dan Mudah namun Spesial dan Istimewa

Bagi anda yang menggemari hidangan kue tradisional anda mungkin sudah sangat mengenal sebuah hidangan bernama kue leker.

Kue leker tersendiri merupakan sebuah sajian tradisional yang dibuat dengan bahan dasar berupa pisang yang berasal dari Surabaya. Kue leker juga anda bisa temukan di beberapa tempat lainnya selain dengan Surabaya seperti Jakarta dan berbagai kota lainnya juga, meskipun memang kue leker tersebut berbeda antara lokasi satu dengan lainnya.

Secara umum kue leker juga diketahui sebagai sajian yang cukup mirip dengan kue crepes. Berikut ini resep sajian kue leker crepes pisang coklat yang sedap dan mantap yang mungkin anda bisa sajikan kepada teman dan kerabat terdekat anda. Silahkan simak resep dan langkah pembuatannya di bawah ini!

124

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Leker Crepes Pisang Coklat Paling Sederhana dan Mudah namun Spesial dan Istimewa
4.7 107

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 loyang

Daftar Bahan Untuk Pembuatan Hidangan Kue Leker Crepes Pisang Coklat Paling Sederhana dan Mudah namun Spesial dan Istimewa

Bahan-bahan

  • ½ sendok teh garam
  • Air putih secukupnya
  • 100 gram tepung terigu
  • 1 butir telur, kocok lepas
  • Vanili bubuk secukupnya
  • 1 sendok makan gula pasir

Bahan Isian Kue Leker

  • Pisang raja secukupnya, iris bulat tipis secukupnya
  • Susu kental manis rasa coklat secukupnya
  • Meses cokelat secukupnya
  • Gula pasir secukupnya

Petunjuk Langkah Pengolahan Kue Leker Crepes Pisang Coklat Paling Sederhana dan Mudah namun Spesial dan Istimewa

Cara Membuat

  1. Siapkan terlebih dahulu sebuah wadah berukuran besar, kemudian anda masukan tepung terigu serta gula ke dalamnya dengan cara mengayak bahan-bahan tersebut.
  2. Setelah mengayak bahan-bahan tersebut anda bisa melanjutkan menambahkan bahan lainnya, yakni telur yang sudah dikocok lepas, vanili, garam dan air ke dalamnya.
  3. Ambil mixer, lalu anda mulai mengocok bahan tersebut hingga tercampur dengan merata, kemudian anda bisa mendiamkannya terlebih dahulu selama kurang lebih 15 menit.
  4. Sembari menunggu kue anda ditiriskan, anda bisa memanaskan terlebih dahulu cetakan kue leker yang anda miliki, dan jangan lupa memberi mentega di permukaannya.
  5. Setelah cukup panas anda bisa menuangkan adonan kue tersebut ke dalam cetakan yang sudah dipersiapkan.
  6. Masak adonan tersebut hingga setengah matang, kemudian anda bisa menambahkan topping atau isian berupa pisang, meses coklat dan gula pasir.
  7. Setelah anda menambahkan topping dan isian, lipat bagian kulitnya.
  8. Angkat sajian crepes yang anda miliki tersebut kemudian anda siram dengan menggunakan susu kental manis.
  9. Kue leker yang sedap dan lezat siap untuk disajikan. Sajikan hidangan kue tersebut ketika masih panas dan hangat.

Demikian resep serta cara pembuatan hidangan kue kering yang sangat sedap dan lezat bernama kue leker crepes pisang coklat. Kue kering yang sedap dan lezat satu ini bisa menjadi sebuah hidangan alternatif bagi anda yang bosan dengan hidangan kue kering yang itu-itu saja. Cara pembuatan yang mudah dan sederhana, namun rasa yang tercipta tetap mampu menggoda untuk dinikmati dan disajikan.

Mari berikan komentar dengan cara mengisi kolom yang sudah disediakan pada bagian bawah artikel, yang kemudian bisa dilanjutkan dengan menekan tombol share yang terletak di halaman ini.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat