Resep Cheese Cake Lumer di Mulut

Resep Cheese Cake Lumer di Mulut – Lezatnya cheese cake bikin ketagihan. Sajian kue ini memiliki tekstur yang lembut, serta creamy, namun di bagian bawahnya tetap krispi. Ternyata membuat sajian cheese cake ini mudah dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan. Anda bisa belajar membuat kue keju ini di rumah dan menyajikannya untuk keluarga tercinta. Berikut ini kami hadirkan resep dan cara membuat cheese cake untuk anda.

Cheese cake merupakan salah satu sajian dessert atau makanan penutup. Adonan terbuat dari keju dengan tekstur yang lembut, susu, telur, gula dan bahan lainnya. Kemudian dibuat dengan cara dipanggang menggunakan oven.

Resep Cheese Cake Lumer di Mulut

Cheese cake merupakan salah satu sajian dessert atau makanan penutup. Adonan terbuat dari keju dengan tekstur yang lembut, susu, telur, gula dan bahan lainnya. Kemudian dibuat dengan cara dipanggang menggunakan oven.

Sajian Dessert
Masakan Indonesian
Keyword Aneka resep Kue, Cheesecake, resep bolu
Waktu Persiapan 15 minutes
Waktu Memasak 1 hour
Porsi 1 loyang
Kalori 321 kcal

Bahan-bahan

Bahan A

  • 70 ml whipped cream cair
  • 35 gram mentega
  • 125 gram cream cheese

Bahan B

  • 25 gram tepung maizena
  • 1 sdt kulit jeruk lemon silakan diparut
  • 35 gram tepung terigu
  • 3 buah kuning telur

Bahan C

  • 1 sdm air lemon
  • 65 gram gula pasir halus
  • 3 buah putih telur

Langkah-langkah

Cara Membuat Cheese Cake Lumer

  1. Setelah semua bahan-bahan disiapkan, anda bisa langsung membuat adonan cheese cake. Pertama, panaskan terlebih dahulu cream cheese, whipped cream dan mentega dalam wajan. Panaskan bahan-bahan tersebut dengan menggunakan api kecil sampai meleleh. Bahan-bahan harus diaduk dengan merata ketika dipanaskan. Jika sudah, silakan angkat dan diamkan dalam suhu ruang.

  2. Setelah itu, silakan masukan parutan kulit lemon dan kuning telur ke dalam adonan tadi. Aduk-aduk hingga tercampur dengan merata.

  3. Silakan ambil tepung terigu dan tepung maizena. Lalu ayak. Selanjutnya masukan ke dalam adonan tadi. Aduk-aduk lagi hingga tercampur merata. Jika sudah, silakan sisihkan.

  4. Ambil wadah yang lainnya, lalu masukan putih telur. Silakan kocok putih telur sampai berbusa.

  5. Tambahkan aneka bahan lainnya seperti air lemon dan gula pasir. Aduk-aduk semua bahan hingga tercampur dengan merata dan mencapai soft peak.

  6. Adonan putih telur tersebut masukan dalam adonan cream cheese. Masukan sedikit demi sedikit sambil diaduk balik.

  7. Setelah itu, ambil loyang berbentuk oval dengan diameter 22 cm. Loyang diolesi dengan menggunakan margarin dan alasi menggunakan kertas roti. Lalu olesi lagi mentega.

  8. Adonan silakan dituangkan ke dalam loyang tersebut.

  9. Anda dapat memanggang adonan dengan menggunakan teknik au bain marie, caranya silakan simpan loyang oval di dalam loyang lainnya yang telah diisi dengan air panas.

  10. Selanjutnya anda bisa memanggang adonan dalam oven dengan suhu 190 derajat Celcius hingga matang atau selama 60 menit.

  11. Setelah matang, anda bisa langsung mengangkat dan menyajikannya pada tempat saji.

Catatan Resep

Tips Membuat Cheese Cake

  • Sebelum disajikan cheese cake dipotong-potong terlebih dahulu dengan ukuran sesuai selera.
  • Anda bisa memberikannya toping agar tampilannya lebih cantik dan rasanya tentu enak.
  • Beberapa topping dapat digunakan seperti keju, coklat ataupun buah-buahan untuk menambah rasa lezat dari sajian cheese cake ini.

Cheese cake sudah selesai dibuat. Rasanya yang lezat dengan tekstur yang lembut dan lumer di mulut akan bikin ketagihan. Selamat mencoba di rumah.

Baca juga : Resep Kue Mangkok Klasik

Baca Juga  Resep dan Cara Membuat Kue Black Forest Tanpa Kuning Telur yang Lembut dan Praktis

Tinggalkan komentar

Rating Resep