Aneka Resep Ikan Baronang

resep ikan baronang

Ikan baronang salah satu ikan yang bisa dikonsumsi dan banyak sekali penggemarnya, karena memiliki dagingnya yang empuk dan gurih. Aneka masakan ikan baroang juga banyak sekali salah satunya ikan baronang bakar, baronang bumbu kuning, baronang rica rica dan masih banyak lagi masakan ikan baronang yang membuat makan anda akan berselara.

Resep dan Cara Memasak Ikan Baronang Panggang Sambal Kecap Yang Gurih dan Lezat

resep ikan baronang panggang sambal kecap

Mau masakan yang super lezat dan juga gurih, kali ini kami coba hadirkan masakan ikan baronang panggang sambal kecap.

Ikan salah satu sajian makanan yang paling banyak diminati, selain rasanya yang enak dan gurih, ikan diyakini banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Adapun kandungan pada ikan berupa protein yang sangat tinggi, kemudian lemak, omega 3, vitamin dll. Namun pernahkan anda mendengar ataupun mencoba masakan ikan baronang?. Ikan baronang salah satu ikan air laut yang bisa dikonsumsi dan peminatnya juga banyak karena ikan baronang sendiri memiliki dagingnya yang empuk dan gurih.

Berbicara tentang aneka masakan ikan memang banyak sekali, tidak hanya ikan iar tawar, ikan laut juga mampu di buat sebagai varian masakan yang berbeda dengan memiliki cita rasa yang khas. Pernahkah anda mencoba masakan ikan panggang? Ikan baronang yang akan kami coba hadirkan dimasak dengan cara dipanggang dengan menggunakan oven, tidak biasanya menggunakan bara api. Nah, penasaran seperti apa resep serta cara memasaknya, berikut ini Resep dan Cara Memasak Ikan Baronang Panggang Sambal Kecap Yang Gurih dan lezat, yuk kita simak langkah-lamngkahnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Memasak Ikan Baronang Panggang Sambal Kecap Yang Gurih dan lezat

Review

4.9 review 383

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

5 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Ikan Baronang Panggang Sambal Kecap Yang Gurih dan lezat

Bahan dan Bumbu

  • 5 ekor ikan baronang
  • 1 buah jeruk nipis (ambil airnya)
  • 1 1/2 sdt garam
  • 1 sdt lada bubuk
  • 5 sdm kecap manis
  • minyak goreng secukupnya

Bahan Untuk Sambal

  • 15 buah cabai rawit, diiris tipis
  • 3 buah bawang merah, diiris-iris
  • 1 buah tomat merah, diiris-iris
  • kecap manis secukupnya

Bahan Pelengkap

  • 1 buah jeruk liamu
  • 1 buah mentimun
  • 1 tangkai selada

Cara Membuat Ikan Baronang Panggang Sambal Kecap Yang Gurih dan lezat

Cara memasak

  1. Yang pertama adalah membersihkan ikan baronang, buang bagian isi perutnya serta insangnya, lalu kerat kerat bagian tubuhnya, cuci hingga bersih.
  2. Setelah itu ikan baronang yang sudah dibersihkan dilumuri dengan perasan air jeruk nipis, kemudian garam dan juga lada bubuk, kemudian kecap manis dan juga minyak goreng sekitar 3 sendok makan, aduk rata dan diamkan sekitar 60 menit.
  3. Kemudian siapkan oven, panaskan hingga 170 Celcius
  4. Kemudian ikan baronang tersebut masukan dalam oven, panggang hingga waktu sekitar 30 menit. Angkat dan sisihkan di tempat piring saji.
  5. Kemudian membuat sambal, hanya mencampurkan semua bahan kecap, aduk merata.
  6. Kemudian siapkan ikan baronang panggang beserta sambal kecap dan juga dengan lalapan.
  7. Ikan baronang panggang siap disajikan.

Itulah dia Resep dan Cara Memasak Ikan Baronang Panggang Sambal Kecap Yang Gurih dan lezat yang bisa anda coba buat dirumah. Bahan yang mudah ditemukan dan untuk ikan baronang ini banyak tersedia di pasar tradisional dan juga di supermarket. Sensasi kelezatan dari ikan baronang panggang samal kecap ini sangat menggiurkan, dengan disajikan bersama dengan nasi putih hangat beserta sambal kecar dan juga lalapan, membuat makan anda akan sangat berselera. Dengan mengetahui masakan yang berbeda dari memasak ikan baronang panggang ini tentunya membuat koleksi menu makan harian anda akan bertambah. Selamat mencoba.

Jangan lupa share ya Resep dan Cara Memasak Ikan Baronang Panggang Sambal Kecap Yang Gurih dan lezat,  serta jangan lupa untuk memberikan komentar, terima kasih

Resep Masakan Ikan Baronang Bakar Rica-rica Pedas

resep ikan baronang bumbu rica

Masakan pedas rica-rica tentunya selalu anda tunggu, karena lezat dan nikmat akan mewarnai makan anda sekeluarga.

Aneka masakan ikan memang selalu menjadi buruan para pecinta kuliner, selain aroma yang khas, ikan memang memilki dagingnya yang enak dan lezat kala dimasak dengan cara apapun. Kami akan coba hadirkan masakan yang sangat special bagi anda semua, karena masakan ini sangat cocok sekali apabila anda membuatnya dengan cara melibatkan semua anggota keluarga ataupun teman serta kerabat dekat anda. Mulai dari membelinya bersama kemudian memberikan tugas masing masing dalam

Ikan bakar memang salah satu masakan dimana momen kebersamaan dalam pengolahannya akan sangat bermakna sehingga tercipta kebersamaan yang sangat erat. Nah, sekarang ada baiknya mencoba masakan yang akan kami coba berikan pada anda, yaitu resep masakan ikan baronang bakar rica-rica, ikan baronang salah satu ikan yang memiliki dagingnya yang empuk dan gurih sehingga sangat cocok apabila diolah dengan cara apaun, terlebih sekarang ini yang akan kami coba berikan resep serta cara membuatnya, yuk kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep Masakan Ikan Baronang bakar rica-rica Pedas

Review

4.9 review 264

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Masakan Ikan Baronang bakar rica-rica Pedas

Bahan dan Bumbu

  • 2 ekor ikan baronang segar
  • 1 buah jeruk nipis (ambil airnya)
  • garam secukupnya
  • 5 lembar daun jeruk purut (buang bagian tulangnya)
  • 1/2 sendok teh lada bubuk
  • 10 buah cabai merah keriting, dicincang kasar
  • 2 buah tomat merah, buang bijinya (cincang kasar)
  • 2 sdt gula merah
  • 1 sendok air asam jawa
  • 2 buah jeruk limau
  • minyak goreng untuk menumis

Bahan Bumbu Halus

  • 20 buah bawang merah
  • 15 buah cabai rawit merah
  • 4 cm jahe

Cara Membuat Masakan Ikan Baronang bakar rica-rica Pedas

Cara memasak

  1. Yang pertama adalah membersihkan ikan baronang, buang bagian isi perutnya dan juga sisiknya, kemudian belah tengahnya. Setelah itu lumutio denganb perasan air jeruk lemon, merica bubuk serta garam, aduk merata dan diamkan sekitar 15 menit.
  2. Selanjutnya panaskan minyak goreng, kemudian tumis bahan bumbu halus ditambah dengan daun jeruk, tumis hingga harum. Kemudian angkat. Setelah itu masukan bahan berupa tomat, cabai merah keriting, garam, gula merah serta air asam jawa, aduk hingga merata.
  3. Ikan baronang yang sudah dibersihkan tersebut dilumuri dengan bahan yang sudah tercampur, aduk hingga merata. Diamkan sekitar 30 menit agar bumbu meresap.
  4. Kemudian siapkan panggangan baik berupa api ataupun sesuai selera, bakar ikan baronang tersebut sambil selalu diolesi oleh bumbu dan selalu dibolak balik agar matangnya merata. Matang kemudian siram menggunakan perasan jeruk nipis limau
  5. Angkat dan siap disajikan.

Itulah dia Masakan Ikan Baronang bakar rica-rica Pedas yang bisa anda aplikasikan dirumah bersama dengan keluarga tercinta ataupun kerabat dekat anda. Ikan baronang bakar rica-rica pedas ini tentunya sangat cocok bagi anda yang memang gemar dengan masakan yang pedas. Hidangkan masakan ikan baronang bakar rica rica pedas ini bersama dengan nasi putih hangat kemudian ditambah dengan sambal kecap ataupun sambal lainnya yang sesuai dengan selera makan anda. Dengan mengetahui resep serta cara membuat ikan baronang bakar rica rica pedas ini tentunya akan menambah koleksi dalam menu makan harian anda. Selamat mencoba.

Janga lupa untuk membagikan Resep Masakan Ikan Baronang bakar rica-rica Pedas kepada semua teman dan keluarga anda yang jauh disana, dan jangan lupa juga untuk memberikan koemntar pada kolom yang sudah kami sediakan dibawah ini, terima kasih.

Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Baronang Bakar Bumbu Taliwang

resep ikan baronang bakar bumbu taliwang

Ingin mencoba sensasi kelezatan yang berbeda dengan masakan ikan baronang bakar bumbu taliwang, kami akan coba hadirkan!

Ikan baronang salah satu ikan yang banyak digemari oleh banyak masyarakat, dan ikan baronang ini banyak ditemukan diperairan yang dalam, karena biasanya banyak ditemukan di dekat-dekat karang, sehingga memang sangat sulit untuk menangkap ikan baronang ini, namun sekarang ini banyak yang bisa dilakukan oleh para nelayan untuk menagkap ikan baronang, sehingga nantinya bisa dijual di pasar. Ikan baronang ikan yang memang memiliki harga yang cukup lumayan apabila anda membelinya.

Ikan baronang memang banyak sekali jenisnya, seperti ikan baronang susu, baronang tompel, baronang angin dan masih banyak lagi specias dari ikan baronang. Ikan baronang ikan yang bisa dikonsumsi, karena memiliki dagingnya yang empuk dan gurih, selain itu juga ikan baronang banyak memiliki kandungan berupa protein, kandungan omega 3, dll.

Nah, bagi anda penggemar masakan ikan baronang, kami akan coba hadirkan masakan ikan baronang bakar bumbu taliwang. Dalam pengolahan yang unik serta terdapat rempah serta bumbu yang sederhana, namun tetap menampilkan kelezatan dalam masakan ini. Baiklah, berikut ini Resep dan Cara membuat Masakan Ikan Baronang Bakar Bumbu Taliwang, yuk kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara membuat Masakan Ikan Baronang Bakar Bumbu Taliwang

Review

4.8 review 199

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Masakan Ikan Baronang Bakar Bumbu Taliwang

Bahan Utama

  • 3 ekor ikan baronang segar
  • 1 buah jeruk nipis (ambil airnya)
  • 200 ml santan
  • 1 sendok makan gula merah, disisir
  • minyak goreng secukupnya

Bahan Bumbu Halus

  • 8 buah bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 6 buah cabai merah
  • 3 butir kemiri
  • 1/2 sendok teh terasi, digoreng
  • garam secukupnya

Cara Membuat Masakan Ikan Baronang Bakar Bumbu Taliwang

Cara memasak

  1. Yang pertama tentunya sebelum memasak adalah mebersihkan ikan baronang, buang sisiknya, kemudian buang juga bagian isi perutnya, lalu gerat, setelah itu lumuri dengan garam dan juga air jeruyk nipis. aduk dan sisihkan.
  2. Selanjutnya adalah panaskan minyak goreng, kemudian tumis bahan bumbu halus sampai harum.
  3. Setelah itu baru masukan santan serta gula merah yang sudah disisir, aduk dan masak hingga matang serta mengental. Angkat.
  4. Selanjutnya ikan baronang yang sudah dibersihkan kemudian dilumuri dengan bahan bumbu yang ditumis tadi. Lalu diamkan sekitar 15 menit agar bumbu meresap
  5. Selanjutnya siapkan panggangan berupa bara api (sesuai selera). kemudian bakar ikan baronang hingga matang, jangan lupa untuk selalu membolak balikan ikan agar matangnya merata. Matang
  6. Angkat dan siap disajikan.

Itulah dia Resep dan Cara membuat Masakan Ikan Baronang Bakar Bumbu Taliwang yang sepatutnya anda coba buat dirumah. Kelezatan pada ikan baronang bakar bumbu taliwang ini memang tidak diragukan lagi, mau coba? Anda akan mengetahui betapa lezat dan nikmatnya masakan ini, sehingga akan selalu hadirkan di setiap menu makan harian anda. Untuk melengkapi kelezatan makan anda, ada baiknya hidangkan bersama dengan nasi putih hangat ditambah dengan lalaban serta sambal sesuai selera keluarga makan anda, membuat makan anda semakin lengkap dan istimewa. Semoga bermanfaat.

Jangan lupa beri komentar pada kolom dibawah ini, dan juga jangan lupa untuk membagikan Resep dan Cara membuat Masakan Ikan Baronang Bakar Bumbu Taliwang kepada semua teman serta keluarga tercinta anda dimanapun berada, terima kasih.

Resep Masakan Ikan Baronang Goreng Sambal Pedas dan Segar

resep ikan baronang

Ingin masakan yang pedas dan segar, kami coba hadirkan masakan ikan baronang goreng sambal pedas.

Anda penggemar masakan dengan olahan bahan dasar ikan? Tentu saja jawabnya, Ya’. Ikan memang salah satu masakan yang banyak diminati oleh banyak kalanagan, dai mulai orang dewasa hingga anak-anak, ikan ini menjadi hidangan yang memang banyak ditunggu, karena selain rasanya yang enak dan gurih, dengan mengkonsumsi ikan tentunya mampu mencukupi kebutuhan gizi serta nutrisi harian makan anda sekeluarga. Banyak jenis ikan yang bisa dikonusmsi, baik ikan laut maupun ikan air tawar. Ikan sangat baik bagi kesehatan karena memiliki banyak kandunga seperti protein yang tinggi, omega 3, magnesium, kalsium, kalium dll, yang semua itu baik bagi kesehatan tubuh.

Aneka masakan ikan memang banyak sekali jenisnya, salah satunya ikan goreng, pepes ikan, ikan rica-rica, dan masih banyak lagi. Namun tahukah anda! Kali ini kami akan coba hadirkan masakan ikan baronang. Ikan baronang yang memilki dagingnya yang empuk dan gurih ini sangat cocok apabila diolah dengan sederhana seperti ikan goreng sengan ditambah beberapa bahan lainnya berupa sambal tentunya akan sangat menggugah selera makan anda. Penasaran seperti apa resep serta cara membuatnya, berikut ini Resep Masakan Ikan Baronang Goreng Sambal Pedas dan Segar, yuk kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep Masakan Ikan Baronang Goreng Sambal Pedas dan Segar

Review

4.7 review 237

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Masakan Ikan Baronang Goreng Sambal Pedas dan Segar

Bahan Utama

  • 2 ekor ikan baronang ukuran sedang
  • Minyak goreng secukupnya

Bahan Bumbu

  • 4 siung bawang putih, dihaluskan
  • 1/2 sendok teh ketumbar halus
  • 3 ruas jari kunyit, dihaluskan
  • 2 sendok makan air jeruk nipis
  • 1/2 sendok teh garam

Bahan Untuk Sambal

  • 2 siung bawang putih
  • 4 buah bawang merah
  • 8 buah cabai rawit merah
  • 3 buah cabai merah
  • 1 buah tomat sedang
  • 1/2 sendok teh terasi
  • 1 sendok makan air jeruk nipis
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1 sendok teh gula

Bahan Pelengkap (Lalapan)

  • Daun kemangi secukupnya
  • Mentimun secukupnya

Cara Membuat Masakan Ikan Baronang Goreng Sambal Pedas dan Segar

Cara memasak

  1. Ikan baronang dibersihkan terlebih dahulu, buang sisiknya, lalu kemudian buang juga bagian isi perutnya, cuci hingga bersih, gurat-gurat bagian tubuhnya.
  2. Selanjutnya siapkan wadah lalu masukan semua bahan yang sudah dihaluskan, lalu ikan baronang dilumuri, aduk hingga merata, kemudian diamkan sekitar 15 menit agar bumbu meresap pada ikan.
  3. Selanjutnya panaskan minyak goreng, goreng ikan baronang hingga matang dan kering. Angkat dan tiriskan.
  4. Selanjutnya adalah membuat sambal, dengan cara menghaluskan semua bahan menggunakan ulekan.
  5. Siapkan piring saji, simpan ikan baronang yang sudah di goreng, kemudian siapkan juga sambal serta bahan pelengkapnya.
  6. Ikan baronang goreng sambal siap disajikan.

Itulah dia Resep Masakan Ikan Baronang Goreng Sambal Pedas dan Segar yang bisa anda coba buat dirumah. Bahan yang mudah anda temukan dan biasanya banyak tersedia di pasar tradisional ataupun disupermarket ini tentunya anda bisa mengaplikasikannya dirumah. Mudah dan sederhana dalam pengolahannya tentunya ini sanngat cocok sebagai makan malam anda sekeluarga. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa bagikan Resep Masakan Ikan Baronang Goreng Sambal Pedas dan Segar kepada semua keluarga tercinta anda, dan jangan lupa untuk memberikan komentar pada kolom yang sudah kami sediakan dibawah ini, terima kasih.

Resep Masakan Ikan Baronang Bakar Bumbu Kecap Yang Lezat dan Gurih

resep ikan baronang bakar bumbu kecap

Siapa yang tidak kenal dengan masakan ikan bakar, sensasi aroma yang wangi menyengat mampu menggugah selera makan anda.

Ikan salah satu sajian hidangan yang paling banyak disukai oleh para pecinta kuliner. Sensasi kelezatan pada ikan meruapakan salah satu yang paling khas. Selain rasanya yang enak ikan memilki banyak kandungan gizi yang baik bagi kesehatan tubuh. Salah satunya kandungan protein yang baik bagi pertumbuhan serta perkembangan sang anak dan juga kecerdasan otak. Namun pernahkah anda mencoba masakan ikan baronang? Ikan baronang salah satu yang banyak disukai, karena memiliki dagingnya yang empuk dan gurih kala diolah menjadi suatu masakan.

Kali ini kami akan coba berikan resep yang sederhana dan sangat cocok apabila mengolahnya bersama-sama, kerana masakan yang akan kami bahas ini sangat kental dengan kebersamaan. Masakan ikan bakar, masakan ini sangatlah popular karena cara pengolahannya yang sederhana namun tetap menampilkan rasa yang enak kala dimasak. Sudah tidak asing lagi bagi anda tentunya, namun yang akan kami berikan yang lebih special adalah bagaimana memberikan bumbu yang pasa dengan masakan ikan bakar ini. Ikan bakar bumbu kecap, salah satu resep yang mampu membuat anda akan merasa ketagihan setelah mencobanya. Penasaran seperti apa resep dan cara membuatnya, berikut ini Resep Masakan Ikan Baronang Bakar Bumbu Kecap Yang lezat dan Gurih, yuk kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep Masakan Ikan Baronang Bakar Bumbu Kecap Yang lezat dan Gurih

Review

4.8 review 213

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Masakan Ikan Baronang Bakar Bumbu Kecap Yang lezat dan Gurih

Bahan dan Bumbu

  • 2 ekor ikan baronang segar
  • 1 buah jeruk nipis
  • 3 sendok makan kecap manis
  • garam secukupnya
  • minyak goreng secukupnya

Bahan Bumbu Halus

  • 4 siung bawang putih
  • 1 ruas jari jahe
  • 4 buah cabe merah (buang bijinya)
  • 1/2 ruas jari kunyit
  • 2 lembar daun jeruk purut
  • 1/2 sendok teh merica bubuk

Cara membuat Masakan Ikan Baronang Bakar Bumbu Kecap Yang lezat dan Gurih

Cara Memasak

  1. Yang pertama adalah membersihkan ikan baronang, buang sisiknya, lalu buang bagian isi perutnya, cuci hingga bersih kemudian bagian tubuhnya di kerat, setelah itu lumuri dengan air jeruk nipis dan juga garam, diamkan sekitar 15 menit.
  2. Selanjutnya siapkan wadah kemudian masukan semuan bahan yang sudah dihaluskan kemudian tambahkan kecap manis serta minyak goreng secukupnya, aduk hingga rata.
  3. Setelah itu lumuri ikan baronang dengan bahan bumbu yang sudah dicampurkan dengan merata.
  4. Setelah itu siapkan panggangan, kami menggunakan bara api, lalu bakar ikan baronang sambil sekali-kali diolesi dengan bahan bumbu yang dicampur. Jangan lupa untuk selalu membalikan ikan agar matangnya merata. Matang
  5. Angkat dan siap disajikan.

Itulah dia Resep Masakan Ikan Baronang Bakar Bumbu  Kecap Yang lezat dan Gurih yang bisa anda coba buat dirumah bersama dengan keluarga tercinta dalam membuatnya akan memberikan nuansa yang berbeda, dengan kebersamaan ikan baronang bakar ini akan semakin istimewa menyantapnya bersama-sama. Hidangkan masakan ikan baronang bakar bumbu kecap ini salgi hangat dengan ditambah sayuran lalaban membuat nafsu makan anda akan bertambah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa share ya Resep Masakan Ikan Baronang Bakar Bumbu  Kecap Yang lezat dan Gurih pada semua teman serta keluarga tercintaanda dimanapun berada, dan jangan lupa juga untuk memberikan komentar pada kolomyang sudah kami sediakan dibawah ini, terima kasih.

Resep Special Membuat Masakan Ikan Baronang Goreng Tepung Crispy Garing

resep baronang goreng crispy

Ingin masakan yang renyah dan gurih dengan bahan dasar ikan baronang saatnya membuat goreng tepung crispy.

Gurih dan renyah citarasa masakan dengan dibalut tepung dengan bahan dasar ikan ini membuat anda akan semakin menyukainya setelah mencoba menyantapnya. Bahan dasar yang akan kami coba dalam mebuat masakan goreng tepung crispy ini adalah ikan baronang. Ikan baronang salah satu ikan yang sangat baik diolah dengan cara apapun, termasuk dibuat dengan cara di crispy. Ikan baronang merupakan ikan jenis seafood yang menjadi salah satu masakan favorit. Selain rasanya yang enak dan gurih ikan baronang juga memiliki banyak kandungan berupa protein yang tinggi, omega 3 dan masih banyak lagi kandungan yang baik bagi kesehatan.

Berbicara tentang aneka masakan ikan, memang tidak pernah ada habisnyam karena sekarang ini banyak para pembuat masakan selalu mencoba hal yang baru, sehaingga nantinya mendapatkan hasil yang baik dalam mengolah masakan khususnya ikan. Nah, bagi anda yang gemar masak, kami akan coba berikan resep dan cara membuatnya yang sangat sederhana, yaitu membuat masakan ikan baronang goreng tepung crispy, yuk kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep Special Membuat Masakan Ikan Baronang Goreng Tepung Crispy Garing

Review

4.8 review 278

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Masakan Ikan Baronang Goreng Tepung Crispy Garing

Bahan Utama

  • 400 gram ikan baronang
  • 1 butir telur ayam, kocok lepas
  • 50 gram tepung terigu protein tinggi
  • minyak goreng secukupnya

Bahan Bumbu

  • Lada putih bubuk secukupnya
  • air putih secukupnya
  • 2 siung bawang putih, dihaluskan
  • 1 ruas jari jahe, dihaluskan
  • 1 batang daun seledri, dicincang halus
  • garam secukupnya

Cara Membuat Masakan Ikan Baronang Goreng Tepung Crispy Garing

Cara Memasak

  1. Ikan baronang di bersihkan buang bagian isi perutnya, lalu potong sesuai selera, setelah itu lumuri ikan baronang dengan air jeruk nipis, lalu garam serta lada putih bubuk, diamkan sekitar 10 menit.
  2. Setelah itu siapkan wadah kemudian campurkan tepung terigu, garam, lada putih bubuk, lalu bawang putih, lalu jahe dan juga daun seledri, aduk hingga merata.
  3. Setelah itu ikan baronang yang sudsah dipotong dicelupkan pada telur yang sudah dikocok lepas.
  4. Kemudian digulingkan pada adonan tepung.
  5. Setelah itu panaskan minyak goreng, lalu goreng ikan baronang yang sudah terbalut dengan adonan tepung. Masak hingga matang dan kering dan juga warnanya terlihat kecoklatan.
  6. Angkat dan siap disajikan.

Itulah dia Resep Special Membuat Masakan Ikan Baronang Goreng Tepung Crispy Garing yang bisa anda coba buat dirumah. Untuk mendapatkan ikan baronang tidak perlu takut karena banyak tersedia di pasar tradisional ataupun di supermarket. Ikan baronang goreng crispy ini sangat cocok disantap bersama dengan nasi putih hangat, kemudian ditambah dengan sambal saos ataupun sambal tomat tentunya disesuaikan dengan selera makan keluarga anda. Untuk si kecil masakan ikan baronang goreng tepung crispy ini sangat cocok, selain mampu memenuhi kebutuhan gizi serta nutrisinya, ikan baronang ini sangat baik karena memiliki kandungan protein yang tinggi, yang berfungsi untuk mencerdaskan otak sang anak. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa share ya Resep Special Membuat Masakan Ikan Baronang Goreng Tepung Crispy Garing kepada semua teman serta keluarga tercinta anda dimanapun berada, dan jangan lupa untuk memberikan komntar pada kolom yang sudah kami sediakan dibawah ini, terima kasih.

Resep Spesial Masakan Ikan Baronang Bakar Lezat

resep ikan baronang bakar

Ikan bakar lezat akan kami coba hadirkan dengan bahan dasar ikan baronang, berikut resep dan cara memasaknya!

Untuk anda penggemar masakan ikan, tentunya sangat mengenal masakan ikan bakar. Masakan ikan bakar yang sangat sederhana  dan praktis dalam pembuatannya namun tetap memiliki rasa yang lezat, tinggal bagaimana anda memberikan bahan serta bumbu yang pas agar terjaga kelezatannya. Untuk pembuatan ikan bakar ini sebetulnya tidak memerlukan trik yang begitu khusus, hanya saja yang mampu membuat masakan ikan bakar ini tetap memiliki citarasa yang lezat tentunya mengolahnya secara bersama-sama. Mungkin anda pernah merasakan bagaimana kebersamaan dengan keluarga tercinta, kemudian teman dekat apabila membuat ikan bakar ini. Momen-momen itulah yang menjadikan masakan ikan bakar ini menjadi sangat popular, karena memang dalam pembuatannya yang sangat praktis.

Nah, kami akan coba berikan masakan ikan bakar dengan bahan dasar ikan baronang. Ikan baronang sangat cocok diolah menjadi asakan yang dibakar. Karena ikan baronang memiliki dagingnya yang empuk dan gurih kala dimasak. Namun tidak sekedar kelezatan yang ditampilkan, namun tetap harus dijaga agar tidak hilang kandungan yang ada pada ikannya. Seperti yang kta ketahui iakn memilki kandungan protein yang sangat tinggi, lalu kandungan omega 3, magnesium, kalsium dll. Baiklah, berikut ini kami akan coba berikan Resep Spesial Masakan Ikan Baronang Bakar Lezat, yuk kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep Spesial Masakan Ikan Baronang Bakar Lezat

Review

4.9 review 286

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Masakan Ikan Baronang Bakar Lezat

Bahan dan Bumbu

  • 2 ekor ikan baronang
  • 1 sendok makan air jeruk
  • 1 sendok teh garam
  • 3 sendok makan kecap manis
  • minyak goreng secukupnya

Bahan Bumbu halus

  • 4 siung bawang putih
  • 3 ruas jari jahe
  • 4 buah cabai merah, buang bijinya
  • 1 ruas jari kunyit
  • 2 lembar daun jeruk, buang tulangnya
  • 1/2 sendok teh berica butir
  • 1/2 sendok teh garam

Cara membuat Masakan Ikan Baronang Bakar Lezat

Cara Memasak

  1. Yang pertama adalah ikan baronang dibersihkan, buang bagian isi perutnya, kemudian sisiknya dibuang, lalu kerat dan cuci hingga bersih, kemudian lumuri dengan air jeruk nipis serta garam, lalu diamkan sekitar 15 menit.
  2. Selanjutnya adalah siapkan wadah, kemudian bahan bumbu yang dihaluskan dicampur dengan daun jeruk, lalu kecap manis serta minyak goreng sekitar 2 sendok makan. sisihkan
  3. Selanjutnya siapkan panggangan, baik menggunakan bara apai atau sejenisnya, kemudian bakar ikan baronang dengan diolesi bahan bumbu yang dicampur tadi, bakar hingga matang
  4. Angkat dan siap disajikan.

Itulah dia Resep Spesial Masakan Ikan Baronang Bakar Lezat yang bisa anda coba buat dirumah ataupun bedara di tempat saudara serta kerabat anda. Momen kebersamaan inilah yang menjadi cirri khas ikan bakar yang selalu menjadi sajian hidangan yang sangat istimewa. Hidangkan ikan baronang bakar yang lezat ini bersama dengan nasi putih hnagat kemudian ditambah dengan sambal yang bisa disesuaikan dengan selera makan anda, dan tidak lupa juga sangat lengkap apabila disajikan bersama dengan lalapan, seperti salad, kol, mentimun dll. Dengan mengetahui masakan ikan baronang bakar ini tentunya sebagai tambahan koleksi anda dalam menu makan harian anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa share ya Resep Spesial Masakan Ikan Baronang Bakar Lezat kepada semua teman serta kerabat tercinta anda, dan jangan lupa juga untuk memberikan komentar pada kolom dibawah ini, terima kasih.

Resep Mudah dan Praktis Membuat Ikan Baronang Goreng Mentega

resep ikan baronang goreng mentega

Ikan goreng memang sajian hidangan yang sangat sederhana dan sangat praktis, namun memiliki citarasa yang khas.

Masakan ikan memang menjadi salah satu makanan yang banyak diminati oleh banyak kalangan, selain rasanya yang gurih, ikan ini memilki banyak kandungan yang baik bagi kesehatan. Adapun kandungan yang terdapat pada ikan berupa protein yang tinggi, omega 3, vitamain, kalsium,magnesium dan masih banyak lagi. Ikan laut yang menjadi pilihan paling unggul dan banyak dikonsumsi, dibandingkan dengan ikan air tawar, tapi itu semua memang menjadi selera makan bagi keluarga tercinta anda.

Ikan laut yang akan kami coba kenalkan adalah ikan baronang. Ikan baronang dengan dagingnya yang empuk dan juga gurih menjadi alasan utama ikan ini bisa dikonsumsi, dan juga terdapat banyak manfaat bagi kesehatan. Ikan baronang merupakan jenis ikan yang hidupnya di perairan dalam dan hidupnya biasanya berkelompok.

Setelah mengetahui beberapa banyak manfaat tentang ikan baronang, sekarang ini kami coba berikan beberapa aneka masakan ikan baronang. Ikan baronang juga sangat baik diolah dengan cara apapun, sehingga banyak para pembuat masakan yang mencoba varian masakan ikan baronang dengan menghasilkan rasa yang enak dan lezat. Citarasa aroma khas dari mentega akan kami coba tonjolkan sehingga masakan ikan baronang ini akan semakin lezat dan gurih. Nah, bagi anda yang ingin mengetahui resep serta cara membuat masakan dari bahan dasar ikan baronang, berikut ini Resep Mudah dan Praktis Membuat Ikan Baronang Goreng Mentega, yuk kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep Mudah dan Praktis Membuat Ikan Baronang Goreng Mentega

Review

4.8 review 256

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Ikan Baronang Goreng Mentega

Bahan dan Bumbu

  • 2 ekor ikan baronang segar
  • 1/2 bawang bombay, diiris tipis
  • 2 sdm mentega
  • 1 sdm kecap asin
  • 1 sdm saos inggris
  • 2 sdm kecap manis
  • 50 Cc air putih
  • merica bubuk secukupnya
  • garam secukupnya
  • minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Ikan Baronang Goreng Mentega

Cara memasak

  1. Yang pertama adalah membersikan ikan baronang buang bagian isi perutnya lalu buang juga sisiknya, kemudian sayat bagian tubuhnya, taburi dengan garam, diamkan sekitar 30 menit.
  2. Setelah itu panaskan minyak, goreng ikan baronang hingga kering dan juga matang dan warnanya kecoklatan. Angkat dan tiriskan
  3. Selanjutnya panaskan mentega, kemudian tumis bawang bombay, masak hingga layu, setelah itu tambahkan air.
  4. Setelah itu masukan kecap asin, kecap manis, lalu merica bubuk serta saos inggris, aduk hingga rata hingga mengental. Angkat
  5. Selanjutnya adalah siramkan bahan yang sudah ditumis tersebut pada ikan baronang goreng yang sudah tersaji dipiring saji.
  6. Ikan baronang goreng mentega siap disajikan.

Itulah dia Resep Mudah dan Praktis Membuat Ikan Baronang Goreng Mentega yang bisa anda coba buat dirumah. Bahan yang mudah ditemukan dan banyak tersedia di pasar tradisional dan juga di supermarket. Hidangkan masakan ikan baronang bersama dengan nasi putih hangat ditambah dengan sambal serta lalapan membuat makan anda akan berselera. Dengan mengetahui resep serta cara membuat masakan ikan baronang goreng mentega tentunya membuat koleksi menu makan harian anda akan bertambah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa share ya Resep Mudah dan Praktis Membuat Ikan Baronang Goreng Mentega kepada semua teman serta keluarga tercinta anda, dan jangan lupa juga untuk memberikan komentar pada kolom dibawah ini, terima kasih.

Resep Masakan Ikan Baronang Bumbu Padang Yang Pedas

resep ikan baronang bumbu padang

Anda tahu ikan baronang? Ikan baronang salah satu ikan laut yang banyak di temukan di perairan dangkal dan hidupnya bergerombol.

Ikan baronang salah satu ikan yang bisa dikonsumsi, dan ikan baronang ini namanya berbeda-beda di tiap-tiap daerah. Seperti halnya di Pulau seribu disebut kea kea, kemudian di Jawa tengah biawas dll. Ikan baronang memiliki beberapa specias seperti ikan baronang susu, baronang tompel, ikan baronang angin. Sama halnya dengan ikan laut lainnya, ikan baronang juga memiliki banyak manfaat yang baik bagi kesehatan. Seperti halnya yang lain ikan memiliki kandungan protein yang sangat baik, sehingga mampu terpenuhi gizi makan harian anda. Nah, bagi anda yang gemar dengan masakan ikan baronang, kami akan coba hadirkan resep yang sederhana dengan bercitarasa pedas dan lezat. Ikan baronang bumbu kuning padang ini kita tahu memiliki kuahnya yang gurih kala disantap dan tentunya membuat nafsu makan anda bertambah. Ikan baronang juga salah satu ikan yang banyak digemari di Indonesia. Baiklah penasaran seperti apa resep serta cara membuat ikan baronang bumbu kuning padang yang pedas, yuk kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep Masakan Ikan Baronang Bumbu Padang Yang Pedas

Review

4.9 review 234

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Ikan Baronang Bumbu Padang Yang Pedas

Bahan

  • 250 gram ikan baronang
  • 1 batang serai, dimemarkan
  • 1 sendok makan air asam
  • 4 bbuah tomat hijau, belah menjadi 4 bagian
  • 5 buah cabai hijau, bpotong serong
  • garam secukupnya
  • gula pasir secukupnya
  • 1250 ml air putih

Bahan Bumbu

  • 1/2 sendok teh terasi
  • garam secukupnya
  • gula pasir secukupnya
  • 1 sdt jahe
  • 7 buah banwang merah
  • 3 buah cabai merah
  • 5 buah kemiri, disangrai
  • 3 siung bawang putih
  • 1 sdt kunyit

Cara membuat Ikan Baronang Bumbu Padang Yang Pedas

Cara Memasak

  1. Yang pertama adalah membersihkan ikan baronang, buang bagian isi perutnya, kemudian potong-potong sesuai selera, cuci hingga bersih.
  2. Setelah itu lumuri ikan baronang yang sudah dipotong-potong dengan air asam serta garam, kemudian diamkan sekitar 10 menit.
  3. Selanjutnya adalah didihkan air, lalu masukan bumbu halus, kemudian tambahkan serai, tomat serta cabai. Lalu masukan ikan sepat, lalu masukan air asam, masak hingga matang.
  4. Angkat dan siap disajikan.

Itulah dia Resep Masakan Ikan Baronang Bumbu Padang Yang Pedas yang bisa anda coba buat dirumah. Bahan yang mudah ditemukan dan biasanya banyak tersedia di pasar tradisional, sehingga dengan mudah anda aplikasikannya sendiri dirumah. Untuk pengolahannya juga baronang bumbu kuning ini sangat lah sederhana dan praktis. Sajikan hidangan ikan baronang bumbu kuning padang yang pedas bersama dengan nasi putih hangat,kemudian ditambah beberapa makanan lainnya seperti gorengan tahu, gorengan tempe, kerupuk, dengan begitu nafsu makan anda akan selalu berselera. Dengan mengetahui resep serta cara memasak ikan baronang bumbu kuning pedas ini tentunya akan menambah koleksi menu makan harian anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa share ya Resep Masakan Ikan Baronang Bumbu Padang Yang Pedas kepada semua teman, kerabat serta keluarga tercinta anda, dan jangan lupa juga untuk memberikan komentar pada kolom yang sudah kami sediakan dibawah ini, terima kasih.

Resep dan Cara Membuat Ikan Baronang Bumbu Kuning yang Gurih dan Sederhana

resep ikan baronang bumbu kuning

Ingin masakan yang gurih dengan bahan dasar ikan baronang bumbu kuning, kami akan coba hadirkan resep serta cara memasaknya.

Ikan baronang salah satu ikan laut yang hidupnya diperairan yang dangkal dan banyak ditemukan di karang-karang, namun ikan baronang ini masih bisa dikonsumsi karena memiliki dagingnya yang empuk dan gurih. Aneka masakan ikan memang banyak sekali jenisnya hanya saja bagaiman selera anda dan juga keluarga ingin masak apa? Kami akan coba berikan masakan ikan yang mungkin anda tidak terbiasa, ikan baronang. Ikan baronang ini banyak ditemukan di pasar tradisional dan juga di supermarket. Dengan bentuk yang unik dan lucu ini ikan baronang memiliki beberapa jenis species yang sama.

Ikan laut kita ketahui memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, selain itu juga kandungan ikan laut memiliki protein yang tinggi, adapun kandungan lainnya berupa omega3, vitamin dll. Nah, bagi anda yang gemar dengan masakan ikan baronang, kami akan berikan resep serta cara membuat ikan baronang bumbu kuning yang gurih dan sederhana, yuk kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Ikan Baronang Bumbu Kuning yang Gurih dan Sederhana

Review

4.9 review 205

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Ikan Baronang Bumbu Kuning yang Gurih dan Sederhana

Bahan dan Bumbu

  • 3 buah ikan baronang
  • 1 butir jeruk nipis (ambil airnya)
  • 1/2 sdt garam
  • 2 batang serai
  • 2 lembar daun salam
  • 3 cm lengkuas, memarkan
  • 1/4 sdt garam
  • 1/2 sdt gula pasir
  • 50 ml air putih
  • minyak goreng secukupnya

Bahan Bumbu Halus

  • 8 buah bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 4 cm kunyit
  • 3 cm jahe

Bahan Untuk Sambal Kecap

  • 2 butir bawang merah, diiris tipis
  • 7 buah cabai rawit, diiris tipis
  • 1 buah tomat, di iris-iris
  • 1 sdm air jeruk nipis
  • 25 ml kecap manis

Cara Membuat Ikan Baronang Bumbu Kuning yang Gurih dan Sederhana

Cara Memasak

  1. Yang pertama adalah membersihkan ikan baronang, buang sisiknya kemudian buang bagian isi perutnya, kemudian kerat-kerat. Cuci ikan baronang setelah itu lumuri dengan air jeruk nipis dan juga garam, lalu diamkan sekitar 15 menit.
  2. Setelah itu panaskan minyak goreng secukupnya, kemudian tumis bahan bumbu halus hingga harum.
  3. Setelah itu tambahkan serai, daun salam serta lengkuas, aduk hingga merata. Setelah itu tambahkan garam dan gula pasir, aduk rata.
  4. Setelah itu ikan baronang di lumuri dengan bahan bumbu yang sudah ditumis, lalu diamkan sekitar 30 menit agar bumbu meresap.
  5. Selanjutnya siapkan pembakar ikan, baik menggunakan bara api ataupun menggunakan pemanggang. Bakar ikan sampai matang.
  6. Angkat dan siap disajikan.

Itulah dia Resep dan Cara Membuat Ikan Baronang Bumbu Kuning yang Gurih dan Sederhana yang bisa anda coba buat dirumah. Bahan yang mudah ditemukan serta cara pengolahannya pun sangat sederhana. Hidangkan ikan baronang bumbu kuning ini bersama dengan nasi putih hangat kemudian ditambah dengan beberapa makanan lainnya seperti masakan tumis, oseng dan juga lalaban dan juga kerupuk. Lengkap sudah hidangan masakan anda ditempat meja makan anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Jangan lupa share ya Resep dan Cara Membuat Ikan Baronang Bumbu Kuning yang Gurih dan Sederhana kepada semua teman serta kerabat dan juga keluarga tercinta anda, dan jnagn lupa untuk memberikan komentar pada kolom dibawah ini, terima kasih.

Loading...

 

Resep Ikan Bakar Resep Ikan Kakap pantangan bagi ibu hamil Resep Ikan tuna
Resep Ikan Bakar Khas Sunda, Enak & Lezat Resep Ikan Kakap Beragam Pilihan, Mudah & Praktis

Resep Gulai Ikan Sederhana Namun Tetap Enak

Resep Ikan Tuna Berbagai Pilihan Selera Anda

Resep Ikan Bakar

Resep Ikan Bakar Khas Sunda, Enak & Lezat

Resep Ikan Kakap

Resep Ikan Kakap Beragam Pilihan, Mudah & Praktis

Resep Gulai Ikan

Resep Gulai Ikan Sederhana Namun Tetap Lezat

Resep Ikan Tuna

Resep Ikan Tuna Berbagai Pilihan Cocok Selera Anda