Aneka Resep Kue Bolu

Aneka resep kue

Kumpulan dan himpunan aneka resep kue bolu basah yang dapat anda buat dirumah. Resep ini dirangkum dengan lengkap dan menampilkan aneka resep kue berkualitas. Dengan menyimak resep ini, diharapkan dapat menambah dan memperkaya koleksi resep anda dirumah. Selain kue bolu, resep ini pun dilegkapi dengan resep kue tradisional. 

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Gulung Batik Keju yang Enak, Lembut dan Lezat

kue gulung batik

Lezat dan lembut adalah kata yang cocok menggambarkan sajian ini.

Betapa tidak, empuk dan gurihnya sajian membuat siapa saja ketagihan untuk mencicipinya. Nah, bagi anda yang ingin menyimak resep membuat sajian kue bolu gulung batik keju yang enak, maka mari kita simak resepnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Gulung Batik Keju yang Enak, Lembut dan Lezat

Review

4.8 review 321

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

14 Potong

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Gulung Batik Keju yang Enak, Lembut dan Lezat

Bahan-Bahan Membuat Kue:

  • 100 gram margarin, dilelehkan
  • 3 putih telur
  • 1/2 sendok makan emulsifier (sp/tbm)
  • 60 gram tepung terigu
  • 8 kuning telur
  • 75 gram butter cream untuk olesan
  • 100 gram gula pasir
  • 10 gram tepung maizena
  • 10 gram susu bubuk
  • 1/4 sendok teh cokelat pasta
  • 125 gram keju cheddar parut untuk taburan

Cara Membuat Kue Bolu Gulung Batik Keju yang Enak, Lembut dan Lezat

Tips Mempersiapkan Bahan dan Alat:

  1. Untuk yang pertama kali bisa dilakukan adalah dengan mempersiapkan beberapa peralatan yang akan digunakan untuk membuat kue. Beberapa peralatan tersebut diantaranya adalah mixer, oven, loyang, baskom untuk membuat adonan dan beberapa wadah yang akan digunakan untuk menampung adonan. Setelah peralatan ini dipersiapkan, maka akan lebih mudah untuk anda dapat membaut sajian adonan kue dengan lebih mudah.
  2. Nah, bahan pertama yang akan dipersiapkan adalah telur. Silahkan pisahkan tiga telur utuh untuk kemudian akan dipecahkan dengan perlahan. Siapkan dua wadah berbeda dan pecahkan telur lalu pisahkan antara kuning dan puithnya. Nah, disini kita hanya akan membutuhkan putih telur dari 3 butir telur. Sementara untuk kuning telur, anda akan membutuhkan sebanyak 8 kuning telur. Untuk itu, sisa kuning telur ini bisa didapatkan dari menyiapkan 5 telur lagi dan ambil bagian kuningnya saja, kemudian sisihkan sementara.
  3. Untuk bahan selanjutnya adalah keju. Silahkan siapkan wadah dna parut untuk mengolah keju. Sebelum dicampur ke kue, silahkan parut terlebih dahulu bahan ini secara merata sampai semua bagian keju diparut secara merata. Lalu sisihkan sementara
  4. Untuk tepung, silahkan kukur tepung dengan menggunakan timbangan dan ukur dengan takaran yang pas sesuai dengan takaran yang ada pada resep. Setelah itu, masukkan dalam wadah dan ayak dengan menggunakan saringan.
  5. Untuk margarin, silahkan ukur margarin dengan takaran yang pas. Lalu, siapkan wajan dan lelehkan bahan ini secara merata dengan menggunakan wajan sampai meleleh secara merata. Setelah itu, angkat dari wajan dan sisihkan sementara.

Cara Membuat Kue Bolu Gulung Batik Keju:

  1. Olesi terlebih dhaulu loyang ukuran 30x25x3 dengan menggunakan margarin secara merata sampai kebagian sudut dan pastikan jika semua bagain loyang terolesi dengan bahan ini. Setelah itu, sisihkan sementara dan taburi dengan menggunakan tepung terigu secara merata. Hal ini dimaksudkan agar kue yang akan dikeluarkan dari loyang tidak menempel pada loyang dan membuat kue sulit untuk dikeluarkan.
  2. Dalam baskom atau wadah, silahkan kocok beberapa bahan seperti telur, gula pasir dan juga emulsifier sampai mengembang dan berwarna pucat. Masukkan tepung terigu kedalamnya bersama dengan tepung maizena dan susuh bubu yang telah diayak sebelumnya. Aduk-aduk merata dan gunakan kecepatan tinggi.
  3. Ambil sebanyak 50 gram adonan kue dan masukkan dalam piping bag atau plastik segitiga, lalu masukkan pasta coklat kedalamnya dan aduk-aduk merata.
  4. Lalu tambahkan margarin yang telah dilelehkan dalam sisa adonan bahan dan aduk-aduk secara perlahan sampai semua bahan ini tercampur merata.
  5. Setelah itu, baru tuangkan adonan dalam loyang dan ratakan bagian atasnya dengan menggunakan spatula.
  6. Kemudian, semprot miring adonan coklat tadi dan tarik dengan menggunakan tusuk gigi dengan arah yang berlawanan sampai membentuk pola batik.
  7. Panggang dalam oven selama kurang lebih 20 menit dibawah suhu 190 derajat.

Setelah matang, bagi dua cake dan ambil satu lembar cake untuk kemudian diberikan olesan buttercram dan diberikan taburan keju secara merata.

Setelah itu, baru gulung dan padatkan dengan menggunakan tangan.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Gulung Stroberi yang Enak, Legit dan Nikmat

kue gulung stroberi

Hidangan kue bolu gulung stroberi adalah sajian yang enak dan lezat.

Bagi anda yang ingin menyimak sajian ini, maka tak perlu khawatir, kali ini kami akan bagikan resep mudah dan sederhananya dibawah ini. Seperti apa sih resep membuat sajian kue bolu gulug stroberi yang enak, maka mari kita simak resep dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Gulung Stroberi yang Enak, Legit dan Nikmat

Review

4.8 review 321

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

14 Potong

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Gulung Stroberi yang Enak, Legit dan Nikmat

Bahan-Bahan Membuat Kue:

  • 3 butir telur
  • 100 gram gula pasir
  • 1 sdt emulsifier (sp/tbm)
  • 2 sdm tepung maizena
  • 50 gram tepung terigu protein sedang
  • 1/2 sendok teh pasta vanila
  • 30 gram susu bubuk
  • 40 gram margarin, dilelehkan
  • 1 tetes pewarna merah cabai

Bahan Olesan Kue:

  • Secukupnya selai stroberi

Bahan Taburan:

  • Keju, parut

Bahan Topping:

  • Secukupnya butter cream

Cara Membuat Kue Bolu Gulung Stroberi yang Enak, Legit dan Nikmat

Tips Mempersiapkan Bahan dan Peralatan:

  1. Untuk yang pertama kali bisa dilakukan adalah dengan mempersiapkan peralatan yang akan mungkin anda butuhkan untuk membuat kue. Beberapa peralatan ini adalah peralatan penting. Adapun peralatan tersebut diantaranya adalah alat penimbang bahan kue, mixer, baskom dan beberapa wadah untuk digunakan sebagai alat untuk menampung bahan-bahan kue yang telah diukur. Mengingat penting peralatn ini, maka sebaiknya langkah kali ini tidak anda lewatkan.
  2. Untuk bahan pertama yang akan dipersiapkan adalah tepung terigu. Caranya, masukkan tepung terigu kedalam wadah penimbang dna ukur dengan takaran yang sudah ada pada resep. Setelah diukur dan ditakar, silahkan masukkan tepung dalam wadah untuk kemudian diayak dengan menggunakan saringan secara merata dan sisihkan sementara.
  3. Bahan selanjutnya adalah margarin. Sama halnya dengan terigu, silahkan takar margarin dengan menggunakan penimbang dan masukkan dalam wajan dan panaskan dengan menggunakan api kecil sampai magarin meleleh secara merata. Setelah itu, angkat bahan ini dan sisihkan sementara agar margarin menjadi lebih hangat.

Cara Membuat Kue Bolu Gulung Stroberi:

  1. Sebelum membaut adonan kue, silahkan buat terlebih dahulu margarin dan pisahkan sedikit bagian saja untuk kemudian margarin ini akan kita gunakan untuk mengolesi loyang secara merata agar anntinya loyang yang akan digunakan tidak lengket sehingga kue yang telah matang bisa dikeluarkan dengan lebih mudah. Setelah itu, berikan alasan bagian atasnya dengan menggunakan kertas roti agar anntinya kue lebih mudah ditarik keluar.
  2. Nah, dalam wadah atau baskom silahkan kocok dengan menggunakan mixer bahan-bahan berikut yakni telur, gula pasir dna juga emulsifier sampai bahan ini mengembang dan warnanya menjadi lebih pucat secara merata selama kurang lebih 5 menit.
  3. Masukkan tepung terigu bersama dengan mazeina, susu bubuk yang telah diayak dan aduk-aduk bahan ini secara merata.
  4. Masukkan margarin yang telah dilelehkan bersama dengan pasta vanilla dan juga pewarna merah sedikit demi sedikit. Aduk-aduk dengan perlahan.
  5. Lalu, tuangkan adonan dalam loyang dengan ukuran 30x30x3 cm dan ratakan bagain atasnya dengan pisau atau spatula.
  6. Lalu panggang dalam oven selama kurang lebih 20 menit dibawah suhu 180 derajat atau sampai kue matang secara merata.
  7. Angkat kue dan potong dengan tebal 3x30 cm dengan jumlah potongan sebanyak 2 lembar. Ambil satu lembar kue dan olesi engan menggunakan selai stroberi secara merata. Lalu taburkan keju parut dibagian arasnya secaea merata.
  8. Tutupi lapisan ini dengan menggunakan potongan kue lainnya dan sisihkan. Lalu lakukan hal yang sama sampai selesai.

Setelah selesai ditumpuk, silahkan gulung kue dengan sedikit ditekan. Baru setelah itu, potong dan sajikan.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Gulung Cokelat Kukus yang Enak, Lezat dan Spesial

kue gulung coklat

Hidangan kue bolu gulung cokelat adalah sajian yang nikmat dan lezat.

Hidangan ini pun akan dapat anda buat dirumah dengan special. Ingin tahu seperti apa resep membuat sajian kue bolu gulung cokelat kukus? Maka tak perlu khawatir kita simak langsung seperti apa cara membuat kue bolu gulung coklat kukus dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Gulung Cokelat Kukus yang Enak, Lezat dan Spesial

Review

4.8 review 321

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

14 Potong

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Gulung Cokelat Kukus yang Enak, Lezat dan Spesial

Bahan-Bahan Membuat Kue:

  • 4 butir telur
  • 20 gram cokelat bubuk
  • 100 gram gula pasir
  • 1/2 sendok teh cokelat pasta
  • 25 gram minyak goreng
  • 1 sendok teh emulfisier (sp/tbm)
  • 60 gram tepung terigu protein sedang
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1/4 sendok teh baking powder
  • 30 ml santan kental instan

Bahan Pelapis Kue (Aduk Merata):

  • 25 gram selai kacang
  • 25 gram selai cokelat

Cara Membuat Kue Bolu Gulung Cokelat Kukus yang Enak, Lezat dan Spesial

Tips Mempersiapkan Bahan dan Peralatan:

  1. Lakukan hal pertama dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan digunakan untuk membuat adonan kue. Hal ini dikarenakan peralatan ini, akan sangat anda butuhkan. Peralatan tersebut diantaranya adalah baskom, mixer, kukusan dan baskom yang akan digunakan untuk membuat adonan kue. Mengingat pentingnya mempersiapkan peralatan kali ini, maka tidak sebaiknya langkah ini anda lewatkan begitu saja.
  2. Nah, setelah peralatan dipersiapkan, lanjutkan dengan mempersiapkan bahan baku untuk kue seperti tepung terigu. Caranya, masukkan tepung kedalam wadah penimbang dan ukur dengan takaran yang sudah ditentukan dalam resep. Ukuran untuk tepung ini harus sesuai, karena takaran yang pas pada tepung akan menentukan kualitas dari si kue yang anda buat. Setelah tepung diukur, masukkan tepung dalam wadah untuk kemudian bahan ini akan diayak dengan menggunakan saringan untuk memisahkan partikel kasar dari tepung, setelah itu sisihkan sementara.
  3. Untuk minyak goreng, disini kita menggunakan minyak goreng sebagai bahan penggant dari mentega. Jika anda memiliki mentega dirumah, maka silahkan gunakan bahan tersebut.
  4. Untuk santan kental ini anda bisa mendapatkannya dari perasan kelapa parut atau jika anda ingin lebih mudah, maka santan kental bisa didapat dari santan instant yang saat ini banyak dijual dipasaran.
  5. Sementara untuk sisa bahan-bahannya, silahakn sisihkan sementara. Karena bahan ini akan dapat dicampur secara langsung dan dibuat bersamaa dengan adonan.

Cara Membuat Kue Bolu Gulung Cokelat Kukus:

  1. Olesi terlebih dahulu loyang berukuran 24x24x4 cm dengan menggunakan minyak goreng atau dengan menggunakan margarin secara merata. Lalu alasi bagian atasnya dengan menggunakan kerta roti. Hal ini dimaksudkan agar kue yang anda buat tidak menempel pada loyang yang membuatnya sulit untuk dikeluarkan.
  2. Setelah itu, siapkan baskom dan mixer, lalu kocok gula pasir, emulsifier bersama dengan telur. Aduk-aduk secara merata semua bahan ini dan kocok dengan menggunakan mixer pada kecapatan tinggi sampai bahan ini mengembang dan berwarna kepucatan.
  3. Kemudian, masukkan tepung terigu kedalamnya bersama dengan cokelat bubu dna juga baking powder sambil diayak-ayak hingga habis. Aduk-aduk dengan perlahan dan campurkan secara merata.
  4. Masukkan campuran minyak goreng bersama dengan santan dan juga pasta cokelat. Aduk-aduk bahan ini secara merata.
  5. Ambil loyang dan tuangkan adonan kedalamnya. Ratakan bagian atasnya dengan menggunakan spatula.
  6. Siapkan pengukusan dan masukkan adonan kue kedalamnya. Lalu kukus selama kurang lebih 15 menit atau sampai matang.

Angkat kue, tunggu sampai menjadi lebih hangat dan berikan bahan pelapis dibagain atas kue. Llau gulung dan padatkan. Potong dan sajikan.

Jangan lupa bagikan resep ini dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Gulung Panggang yang Lembut, Enak dan Empuk

kue gulung panggang

Hidangan kue bolu gulung adalah sajian yang enak dan sedap.

Nah, bagi anda yang ingin menyimak sajian resep kue bolu gulung panggang yang enak dan sedap. Maka mari kita simak langsung seperti apa resep kue bolu gulung pandan dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Gulung Panggang yang Lembut, Enak dan Empuk

Review

4.8 review 321

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

14 Potong

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Gulung Panggang yang Lembut, Enak dan Empuk

Bahan-Bahan Membuat Kue:

  • 60 gram tepung terigu
  • 3 butir kuning telur
  • 70 gram gula pasir
  • 10 gram coklat bubuk
  • 85 gram margarin
  • 10 gram tepung maizena
  • 1/2 sdt SP
  • 2 butir putih telur
  • 2 lembar kertas roti
  • 2 sdm butter cream untuk olesan

Cara Membuat Kue Bolu Gulung Panggang yang Lembut, Enak dan Empuk

Tips Mempersiapkan Bahan dan Peralatan:

  1. Penting sekali melakukan cara yang pertama dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan mungkin anda butuhkan. Hal ini dikarenakan peralatan ini adalah peralatan penting yang akan sangat anda butuhkan. Adapun beberapa peralatan tersebut diantaranya adalah mixer, oven, loyang, baskom dan beberapa wadah untuk menampung bahan-bahan kue yang telah ditakar. Nah, mengingat pentingnya langkah kali ini, maka tida sebaiknya anda melewatkan langkah yang satu ini.
  2. Setelah bahan dipersiapkan, lanjutkan dengan mempersiapkan bahan seperti tepung untuk kita takar dengan menggunakan timbangan. Caranya, masukkan tepung kedalam wadah penimbang dan takar dengan takaran yang sudah tertera pada resep. Takaran yang pas ketika menimbang tepung, akan menentukan kualitas dari kue yang akan kita buat kali ini. untuk itulah, ukur dan timbang tepung dengan takaran yang pas.
  3. Selanjutnya, untuk gula pasir. Sama halnya dengan mengukur tepung. Masukkan gula pasir dalam wadah timbangan dan takar dengan takaran yang sudah ditentukan. Setelah itu, masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara.
  4. Selanjutnya, silahkan lelehkan margarin dengan menggunakan wajan sampai mencair. Namun sebelumnya, pastikan jika anda sudah mengukurnya dengan takaran yang pas. Setelah meleleh, angkat margarin dan sisihkan sementara sampai margarin menjadi lebih dingin secara merata.
  5. Untuk telur, silahkan pecahkan telur dan siapkan dua wadah yang berbeda. Lalu pisahkan antara putih dan kuning telur secara merata. Setelah dipisahkan, sisihkan sementara dengan suhu ruangan.
  6. Untuk sisa bahan-bahan yang lain, anda hanya perlu menyisihkannya. Sebab beberapa bahan ini dapat secara langsung anda campurkan dalam wadah bersama dengan adonan.

Cara Membuat Kue Bolu Gulung Panggang:

  1. Sebelum membuat kue, silahkan olesi loyang dengan menggunakan margarin secara merata sampai loyang terlumuri dengan margarin seluruhnya. Hal ini dimaksudkan agar loyang tidak lengket saat nanti dikeluarkan. Setelah itu, baru masukkan tepung kdalamnya dan taburkan dengan merata.
  2. Setelah diolesi, sekarang siapkan baskom dan kocok telur bersama dengan gula pasir dan SP dengan mengguankan mixer sampai mengebang dan berwanra puith pucat.
  3. Baru setelah itu, masukkan terigu bersama dengantepung mazeina sedikit demi sedikit dan aduk-aduk secara merata. Lalu masukkan margarin yang telah dicairkan pada wajan.
  4. Tuangkan adonan dalam loyang tang telah dilapisi dengan menggunakan kertas roti dan juga diberikan olesan margarin.
  5. Lalu panggang dalam oven selama kurang lebih 10 meit atas sampai roti maang dibawah suhu 200 derajat.
  6. Setelah kue matang, angkat dna keluarkan kue dari oven. Setelah itu, iris bagian pinggir kue dan gulung keu sambil dipadatkan.
  7. Buka gulungan kue dan olesi kue secara merata dengan butter cream untuk kemudian gulung kembali engan perlahan.

Masukkan kue dalam lemari es, dan nikmati setelah agak set. Lalu sajikan

Jangan lupa share dan berikan komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Gulung Mini Stroberi yang Asli Enak, Lezat dan Istimewa

kue gulung mini stoberi

Hidangan kue bolu gulung mini stroberi adalah hidangan yang enak dan lezat.

Sajikan dirumah yuk, lezat dan nikmatnya hidangan ini. Ingin tahu seperti apa cara membuat sajian kue bolu gulung mini stroberi? Dibawah ini kami akan bagikan resepnya, untuk itu simak langsung yuk!

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Gulung Mini Stroberi yang Asli Enak, Lezat dan Istimewa

Review

4.8 review 321

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

14 Potong

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Gulung Mini Stroberi yang Asli Enak, Lezat dan Istimewa

Bahan-Bahan Untuk Membuat Kue:

  • 4 butir telur
  • 1 sendok makan air
  • 1/2 sendok makan emulsifier (sp/tbm)
  • 6 tetes pewarna merah muda
  • 75 gram margarin, dilelehkan
  • 75 gram gula pasir
  • 60 gram tepung terigu protein sedang
  • 15 gram susu bubuk

Bahan Membuat Isian:

  • 50 gram selai stroberi

Bahan Untuk Toping:

  • 75 gram cokelat putih, masak dan lelehkan

Cara Membuat Kue Bolu Gulung Mini Stroberi yang Asli Enak, Lezat dan Istimewa

Tips Mempersiapkan Peralatan:

  1. Untuk yang pertama takar terlebih dahulu terigu dengan ukuran yang sudah ada pada resep. Setelah terigu ditakar, silahkan masukkan dalam saringan untuk kemudian diayak secara merata.
  2. Setelah itu, lelehkan margarin yang sudah ditakar dengan menggunakan wajan dan tempatkan pada api yang kecil agar margerin meleleh secara merata dan bertahap. Setelah itu, angkat dan sisihkan sementara.
  3. Untuk bahan-bahan sisanya, anda cukup menyisihkannya dan menempatkannya dari jangkauan anda. Karena bahan-bahan ini bisa langsung dicampur dan diaduk bersama dengan adonan kue.

Cara Membuat Kue Bolu Gulung Mini Stoberi:

  1. Lakukan hal yang pertama setelah mempersiapkan bahan dengan terlebih dahulu mengolesi loyang dengan ukuran 26x26x3 cm dengan menggunakan margarin secara merata. Pastikan jika anda mengolesi loyang secara merata dengan menggunakan bahan ini. Hal ini tenunya dimaksudkan agar loyang yang digunakan untuk menampung adonan kue tidak lengket. Dengan demikian, ketika anda melumuri loyang dengan menggunakan margarin, maka tentunya akan lebih mudah bagi anda untuk dapat mengeluarkan kue yang telah matang. Setelah dilumuri dengan margarin, maka lapisi bagian atasnya dengan menggunakan kertas roti dan sisihkan sementara.
  2. Untuk membuat adonan kue, silahkan kocok telur pada wadah bersama dengan emulsifier, gula pasir dan juga air dengan menggunakan mixer dengan kekuatan tinggi. Aduk semua bahan ini sampai mengembang dan berwarna lebih pucat.
  3. Setelah selesa, silahkan masukkan campuran tepung terigu bersama dengan susu bubuk sambil diayak dan aduk-aduk semua bahan ini sampai merata.
  4. Kemudian masukkan margarin yang telah dilelehkan bersama adengan pewarna merah muda dan aduk-aduk semua bahan ini dengan perlahan sampai semuanya tercampur merata.
  5. Nah, jika semua bahan sudah diaduk dan dicampur pada adonan, kini anda akan dapat memasukkan bahan ini dalam loyang. Lalu ratakan bagian atasnya dengan spatula atau pisau.
  6. Setelah itu, kini kue akan siap untuk dipanggang dalam oven selama kurang lebih 20 menit atau sampai matang.
  7. Setelah matang, angkat dan belah kue menjadi dua bagian lalu sisihkan sementara agar lebih hangat.
  8. Setelah itu, ambil satu lembar kue dan olesi bagian atasnya dengan menggunakan selai stoberi secara merata. Setelah itu, baru gulung kue dan padatkan.

Nah, untuk menyajikan kue, potong-potong kue dengan panjang 3 cm dan celupkan dalam coklat putih yang sudah dimasak dan dilelehkan. Baru setelah itu bekukan dan kue akan siap untuk disantap.

Jangan lupa bagikan resep ini bersama dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Gulung Sarikaya yang Legit, Empuk dan Asli Enak

kue gulung sarikaya

Hidangan kue bolu gulung sarikaya adalah hidangan yang enak dan lezat.

Sajikan hidangan ini dirumah untuk dijadikan kudapan lezat yang akan dapat dinikmati bersama dengan keluarga. Ingin tahu seperti apa resep membuat sajian kue bolu gulung sarikaya? Simak resepnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Gulung Sarikaya yang Legit, Empuk dan Asli Enak

Review

4.7 review 343

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

15 Potong

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Gulung Sarikaya yang Legit, Empuk dan Asli Enak

Bahan-Bahan Membuat Kue:

  • 3 butir telur
  • 60 gram gula pasir
  • 20 gram minyak goreng
  • 30 gram tepung ketan putih
  • 1 sendok teh emulsifier (sp/tbm)
  • 15 gram tepung terigu protein rendah
  • 1 tetes pewarna hijau tua
  • 1 sendok makan santan kental instan
  • 1/4 sendok teh garam
  • 3 sendok makan selai sarikaya untuk bahan olesan

Cara Membuat Kue Bolu Gulung Sarikaya yang Legit, Empuk dan Asli Enak

Tips Mempersiapkan Bahan dan Peralatan:

  1. Untuk yang pertama kali bisa dilakukan adalah dengan mempersiapkan peralatan yang akan mungkin anda butuhkan untuk membuat kue. Beberapa peralatan tersebut diantaranya adalah mixer, pengukus, penimbang kue, baskom dan beberapa wadah. Setelah beberapa peralatan ini dipersiapkan, maka anda akan dapat mempersiapkan bahan membuat kue.
  2. Bahan pertama yang akan diukur adalah tepung terigu, masukkan tepung dalam wadah penimbang dan ukur dengan takaran pas yang tertera pada resep. Ayak terigu dan sisihkan sementara.
  3. Begitupun dengan tepung ketan, masukkan tepung ketan dalam wadah penimbang dan ukur dengan takaran yang pas sesuai yang tertera pada resep. Lalu angkat dan ayak seperti halnya anda mengayak tepung terigu diatas.

Cara Membuat Kue Bolu Kukus Gulung Sarikaya:

  1. Sebelum terburu membuat adonan kue, silahkan terlebih dahulu olesi loyang berukuran 24x24x3 cm dengan menggunakan margarin secara merata. Hal ini dimaksudkan agar kue yang sudah matang, tidak sulit dikeluarkan dari loyang karena menempel atau lengket. Nah, setelah diberikan dengan olesan margarin ini, silahkan sisihkan sementara sebelum kita buat adonan lainnya.
  2. Nah, dalam wadah silahkan kocok bahan-bahan seperti gula pasir, telur dan juga emulsifier dengan menggunakan mixer pada kecepatan tinggi sampai bahan ini kaku dan mengembang secara merata.
  3. Selanjutnya, masukkan tepung ketan kedalam campuran bahan bersama dengan tepung terigu sambil diayak secara merata dan bahan ini tercampur.
  4. Setelah itu, masukkan minyak goreng bersama dengan garam dan juga santan. Aduk-aduk bahan ini secara merata dan jangan lupa untuk mengambil dua sendok adonan dan pisahkan bahan ini secara merata.
  5. Kemduian, masukkan pewarna hijau pada bahan yang dipisahkan ini, lalu aduk-aduk secara merata sampai semua bahan ini tercampur merata. Nah, baru setelah itu masukkan bahan ini dalam piping bag atau pladtik berebntu segitiga dan sisihkan semenatara.
  6. Tuangkan adonan kue sisanya dalam loyang yang telah diolesi dengan margarin, lalu semprotkan adonan hijau d beberapa tempat dan berikan jarak. Atau anda bisa mendekorasi pemberian lapisan hijau ini dengan cantik.
  7. Setelah itu, siapkan kukusan dan panaskan secara merata. Setelah panas, masukkan kue kedalamnya dan kukus selama kurang lebih 15 menit atau sampai matang dengan menggunakan api yang sedang.
  8. Nah, setelah matang angkat kue dan hamparkan pada permukaan wadah yang datang. Tunggu sampai agak hangat lalu berikan selai serikaya dibagian atasnya secara merata. Setelah itu, baru gulung dan padatkan dengan menggunakan tangan secara merata.

Setelah digulung, kemudian sajian ini akan siap anda santap dan nikmati selagi masih segar.

Jangan lupa bagikan resep ini dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Gulung Mochacino Kukus yang Empuk, Lezat dan Enak

kue gulung mocacino

Sajian kue bolu gulung mochacino adalah hidangan yang enak dan sederhana.

Selain nikmat, hidangan ini pun mudah untuk dibuat dirumah. Ingin tahu seperti apa membuat sajian bolu gulung mochacino? Simak yuk, resep membuat sajian kue bolu gulung kukus dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Gulung Mochacino Kukus yang Empuk, Lezat dan Enak

Review

4.7 review 343

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

15 Potong

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Gulung Mochacino Kukus yang Empuk, Lezat dan Enak

Bahan-Bahan Membuat Kue:

  • 5 butir telur
  • 75 gram margarin
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1 sendok makan emulsifier
  • 100 gram tepung terigu protein sedang
  • 25 gram susu bubuk
  • 100 gram gula pasir
  • 1/4 sendok teh pasta vanila
  • 2 bungkus mokacino bubuk, larutkan dengan air mendidih 1 sdm

Bahan Olesan (Dikocok Merata):

  • 50 gram whippy bubuk
  • 100 ml air es
  • 50 gram dark cooking chocolate

Cara Membuat Kue Bolu Gulung Mochacino Kukus yang Empuk, Lezat dan Enak

Tips Mempersiapkan Bahan dan Peralatan:

  1. Lakukan cara yang pertama dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan anda gunakan untuk membuat kue. Beberapa peralatan tersebut diantaranya adalah penimbang, kukusan, dan juga baskom untuk digunakan untuk membuat adonan kue.
  2. Bahan pertama yang akan dipersiapkan adalah tepung terigu, masukkan tepung terigu kedalam wadah penimbang dan ukur dengan takaran yang sudah ditetapkan dalam resep. Setelah itu, silahkan ayak tepung dengan menggunakan saringan untuk memisahkan partikel kasarnya.
  3. Sementara untuk margarin, takar pula margarin dalam penimbang dan masukkan dalam wajan untuk kemudian lelehkan dengan menggunakan api yang kecil sampai bahan ini meleleh secara merata.
  4. Sementara untuk bahan-bahan sisanya, anda hanya perlu menyisihkannya. Karena bahan ini akan dapat anda campurkan secara langsung kedalam adonan kue.

Cara Membuat Kue Bolu Gulung Mocacino:

  1. Untuk yang pertama kita akan terlebih dahulu mengolesi loyang ukuran 25x30x3 dengan menggunakan margarin secara merata sampai semua bagian sudut pada loyang terlumuri dengan menggunakan margarin. Setelah itu, lapisi bagian atasnya dengan menggunakan kertas roti secara merata. Setelah itu, baru sisihkan sementara.
  2. Nah, dalam baskom silahkan kocok bahan-bahan seperti telur, gula pasir, garam dan juga emulsifier sampai mengembang dan warnanya menjadi lebih pucat secara merata.
  3. Lalu masukkan tepung terigu kedalamnya bersama dengan susu bubuk sambil diayak dengan menggunakan saringan secara merata. Setelah itu, baru masukkan campuran margarin yang sudah dilelehkan dengan menggunakan wajan. Campurkan kedalamnya dana aduk-aduk secara merata sampai semua bahan ini tercampur secara merata.
  4. Masukan kedalamnya bersama dengan larutan mochacino dan juga pasta vanila untuk menambah rasa. Aduk-aduk semua bahan ini sampai semuanya tercampur merata.
  5. Nah, setelah semua bahan tercampur merata, kii silahkan masukkan adonan kedalam loyang yang sudah dialasi dengan menggunakan kertas roti. Ratakan bagian atasnya dengan menggunakan pisau atau spatula.
  6. Setelah itu, baru siapkan kukusan dan panaskan secara merata. Kemudian kukus didalamnya selama kurang lebih 20 menit atau sampai kue matang secara merata.
  7. Setelah kue matang, angkat dari kukusan dan hangatkan sementara menunggu silahkan buat bahan olesannya.

Cara Membuat Bahan Kocokan:

  1. Masukkan whippy kedalam wadah dan tuangkan dengan menggunakan air es kedalamnya. Gunakan mixer untuk mengocok bahan ini sampai mengembang dan kaku. Setelah itu dinginkan sementara.
  2. Sementara untuk dark chocolate, serut bahan ini dan dinginkan sampai kaku.

Nah, setelah kue jadi oleskan whippy dan berikan chocolate dibagian atasnya. Setelah itu, gulung dengan menggunakan tangan dan padatkan secara merata.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Gulung Kacang Hijau yang Enak, Lembut dan Empuk

kue gulung kacang hijau

Sajian kue bolu gulung kacang hijau adalah sajian yang enak dan lezat. Ingin menyajikan hidangan ini dirumah?

Tak perlu khawatir, maka mari kita simak resepnya dibawah ini. Dengan menyimak resep kali ini, maka anda akan dapat menyajikan lezat dan nikmatnya hidangan ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Gulung Kacang Hijau yang Enak, Lembut dan Empuk

Review

4.7 review 343

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

15 Potong

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Gulung Kacang Hijau yang Enak, Lembut dan Empuk

Bahan-Bahan Membuat Kue:

  • 3 butir telur
  • 100 gram kacang hijau
  • 1 sendok teh sp
  • 75 gram gula pasir
  • 25 gram tepung terigu protein sedang
  • 50 gram margarin, dilelehkan
  • 1 sendok makan susu cair

Bahan-Bahan Membuat Isian:

  • 150 ml susu cair
  • 1/8 sendok teh garam
  • 50 gram gula pasir
  • 15 gram cokelat bubuk
  • 1 1/2 sendok makan tepung maizena, dilarutkan untuk mengentalkan

Cara Membuat Kue Bolu Gulung Kacang Hijau yang Enak, Lembut dna Empuk

Cara Membuat Isian Kacang Ijo:

  1. Untuk yang pertama kali bisa dilakukan adalah dengan membuat isian kacang ijo untuk membuat kue. Hal ini penting sekali karena isian ini setelah dibuat akan didinginkan terlebih dhaulu karena isian ini tidak dapat dituangkan saat masih panas. Untuk itu, maka kita akan bersihkan terlebih dahulu kacang hijaunya dengan mengunakan air bersih. Silahkan masukkan kacang hijau dalam baskom dan bersihkan terlebih dahulu bagian cangkangnya secara merata.
  2. Setelah itu, masukkan dalam wadah dan tuangkan air bersih kedalamnya. Untuk selanjutnya, bersihkan dengan menggunakan air secara merata. Angkat kacang dari cucian dan bersihkan secara merata.
  3. Masukkan kacang hijau kedalam panci dan rebus dengan menggunakan air sampai kacang hijau menjadi lebih lunak dan mengembang. Setelah kacang hijau matang dan empuk, angkat dan haluskan dengan mesin blender atau food processor.
  4. Setelah itu, rebus susu dalam panci bersama dengan cokelt bubuk, gula pasir, garam dan aduk-aduk semua bahan ini secara merata sampai semua bahan tercampur merata.
  5. Terakhir, silahkan kentalkan bahan ini dengan menggunakan larutan mazeina secara merata. Aduk-aduk dengan merata dan cepat sampai bahan ini mengental.
  6. Angkat dan matikan kompor, lalu sisihkan sementara agar bahan ini menjadi lebih hangat.

Cara Membuat Kue Bolu Gulung Kacang Hijau:

  1. Sebelum membuat adonan kue, silahkan lumuri terlebih dahulu loyang dengan menggunakan margarin secara merata. Hal ini dimaksudkan agar loyang tidak lengket saat kue akan dikeluarkan pada saat matang nantinya. Setelah itu, alasi loyang dengan menggunakan kertas roti dan sisihkan sementara.
  2. Langkah selanjutnya adalah dengan mengocok susu cari bersama dengan margarin yang sudah dilelehkan secara perlahan dengan menggunakan mizer sampai bahan ini tercampur merata.
  3. Lalu, masukkan telur dan juga gula pasir dana duk sampai bahan ini mengembang dan warnanya menjadi lebih pucat secara merata.
  4. Tuangakn tepung terigu kedalamnya dan aduk-aduk kembali secara merata. Nah, setelah semua bahan dicampur dan dikocok, tiba saatnya anda akan dapat memasukan bahan ini kedalam loyang dan bakar dalam oven selama kurang lebih 10 menit atau sampai kue matang secara merata.

Setelah matang, keluarkan kue dari oven dan lepaskan dari loyang. Tunggu sampai agak hangat dan berikan bagian atasnya dengan bahan isian. Sebarkan bahan isian secara merata dan menyeluruh dan gulung lalu padatkan.

Jangan lupa bagikan resep ini bersama dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Gulung Kukus Sederhana yang Enak, Lembut dan Empuk

kue gulung kukus

Sajian kue bolu gulung kukus adalah sajian yang enak dan lezat.

Nikmat dan empuknya sajian kue bolu dengan topping bagian dalam yang enak, membuat sajian ini semakin sedap. Ingin tahu seperti apa resep membuat sajian kue bolu gulung kukus sederhana, maka mari kita simak resepnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Gulung Kukus Sederhana yang Enak, Lembut dan Empuk

Review

4.7 review 343

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

15 Potong

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Gulung Kukus Sederhana yang Enak, Lembut dan Empuk

Bahan-Bahan Membuat Kue:

  • 4 butir telur
  • 1 sendok teh emulfisier (sp/tbm)
  • 1/4 sendok teh garam
  • 20 gram cokelat bubuk
  • 100 gram gula pasir
  • 1/4 sendok teh baking powder
  • 60 gram tepung terigu protein sedang
  • 1/2 sendok teh cokelat pasta
  • 25 gram minyak goreng
  • 30 ml santan kental instan

Bahan Pelapis Kue (Aduk Merata):

  • 25 gram selai cokelat
  • 25 gram selai kacang

Cara Membuat Kue Bolu Gulung Kukus Sederhana yang Enak, Lembut dan Empuk

Tips Mempersiapkan Bahan dan Alat:

  1. Lakukan hal yang pertama dengan mempersiapkan peralatan penting yang akan anda butuhkan sewaktu membuat adonan kue. Hal ini penting sekali, agar nantinya ketika anda mulai membuat adonan kue, maka anda tidak akan kesulitan menjangkau atau membawa beberapa peralatan yang anda lewatkan. Adapun beberapa peralatan tersebut diantaranya adalah mixer, kukusan, lap, loyang, baskom dan alat penimbang untuk bahan-bahan kue. Mengingat pentingnya peralatan ini, maka sebaiknya anda tidak mengabaikan persiapan peralatan kali ini.
  2. Untuk bahan kue yang pertama yang akan kita siapkan adalah tepung terigu. Bahan ini perlu ditimbang terlebih dahulu untuk mendapatkan takaran yang pas. Sebab takaran yang pas, akan menentukan kualitas dari kue yang akan kita buat kali ini. Caranya, masukkan tepung kedalam wadah untuk kemudian diukur dengan takaran yang pas. Setelah itu, masukkan dalam wadah untuk kemudian dayak dengan menggunakan saringan secara merata. Setelah itu, baru sisihkan sementara.
  3. Untuk bahan selanjutnya adalah santan kental. Santan kental ini bisa anda peroleh dari memarut kelapa dan mengambil sarinya dengan menuangkan air kedalamnya, lalu santannya diambil. Namun jika anda tidak ingin dibuat repot dengan langkah ini, maka anda bisa menggunakan santan kental instant yang sudah banyak dijual dipasaran.
  4. Nah, untuk bahan-bahan sisa, anda hanya perlu menyisihkannya karena bahan-bahan ini bisa langsung anda masukkan dan campurkan kedalam adonan untuk kemudian nantinya diaduk dan dikocok secara merata.

Cara Membuat Bolu Gulung Kukus:

  1. Sebelum terburu membuat adonan, silahkan olesi terlebih dahulu loyang dengan menggunakan minyak goreng secara merata sampai semua loyang terlumuri dnegan minyak goreng secara merata. Hal ini dimaksudkan agar loyang tidak lengket dan membuat kue yang sudah matang sulit untuk dikeluarkan. Setelah dilumuri dnegan minyak, silahkan sisihkan sementara.
  2. Selanjutnya, dalam wadah campurkan tepung terigu bersama dengan baking powder, coklat bubuk dan ayak-ayak secara merata dengan menggunakan saringan. Lalu sisihkan sebagai bahan kering untuk kue.
  3. Lalu dalam wadah, masukkan campuran minyak goreng bersama dengan santan, cokelat pasta dan aduk-aduk secraa merata dengan menggunakan spatula.
  4. Setelah semua bahan tercampur merata, masukkan adonan dalam loyang dengan ukuran 24x24x4 cm yang telah diberikan alas kertas roti.
  5. Lalu kukus dengan menggunakan panci pada api yang sedang selama kurang lebih 15 menit atau sampai kue matang secara merata.

Angkat kue yang telah matang dan tunggu sampai agak hangat. Setelah itu, baru berikan olesan pelapis diatas permukaan kue dan gulung dengan menggunakan tangan sambil dipadatkan.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Gulung Lembut, Sederhana yang Enak dan Lezat

kue gulung

Sajian kue bolu gulung adalah hidangan yang mungkin sudah seringkali anda jumpai di toko kue.

Tidak heran, karena sajian ini memiliki citarasa yang enak dan lezat. Nah, bagi anda yang penasaran ingin tahu seperti apa resep membuat sajian kue bolu gulung lembut, maka mari kita simak resepnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Gulung Lembut, Sederhana yang Enak dan Lezat

Review

4.7 review 343

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

15 Potong

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Gulung Lembut, Sederhana yang Enak dan Lezat

Bahan-Bahan Membuat Kue:

  • 75 gr gula pasir
  • 100 ml susu cair
  • 5 butir kuning telur
  • 75 gr selai sesuai dengan selera
  • 70 ml minyak goreng
  • 1/2 sdt garam
  • 125 gr tepung terigu
  • 50 gr gula halus
  • 5 butir putih telur

Cara Membuat Kue Bolu Gulung Lembut, Sederhana yang Enak dan Lezat

Tips Mempersiapkan Bahan dan Peralatan:

  1. Untuk yang pertama kali bisa dilakukan adalah dengan mempersiapkan peralatan yang akan digunakan untuk membuat adonan kue. Hal ini penting sekali karena beberapa peralatan ini adalah peralatan penting yang akan anda butuhkan untuk membuat kue. Dengan mempersiapkan peralatan ini, maka akan semakin mudah untuk anda dapat membuat adonan kue dengan lebih nyaman tanpa harus terganggu dengan harus membawa peralatan yang belum anda siapkan. Adapun beberapa peralatan tersebut diantaranya adalah mixer, penimbang, baskom dan beberapa wadah yang akan digunakan untuk membuat adonan kue.
  2. Untuk bahan pertama yang akan dipersiapkan adalah tepung terigu. Masukkan tepung terigu kedalam wadah penimbang dan ukur dengan ukuran yang sudah tertera pada resep. Perhatikan kembali takaran pada tepung terigu. Takaran ini haruslah pas karena takaran dari terigu akan menentukan kualitas dari kue yang anda buat. Nah, setelah tepung ditakar dan diukur, selanjutnya masukkan tepung kedalam wadah untuk kemudian diayak dengan menggunakan saringan secara merata untuk memisahkan partikel kasar yang ada pada tepung.
  3. Selanjutnya, untuk telur. Pecahkan telur dengan perlahan dan masukkan dalam wadah. Perhatikan disini, anda harus memisahkan antara putih telur dengan kuning telur. Untuk itu, siapkan dua wadah berbeda untuk menampung putih dan kuning telur. Setelah itu, sisihkan pada suhu ruangan.
  4. Sementara itu, dalam hal memilih selai. Selain ini bisa anda sesuaikan dengan selera anda masing-masing. Anda bisa menggunakan selai stroberi, selai nanas, selai blueberry dan selai lainnya. Masukkan selai dalam wadah dan sisihkan sementara.
  5. Untuk sisa bahan-bahan lainnya, anda hanya perlu menyisihkan bahan-bahan ini. Sebab bahan ini akan dapat anda masukkan dan campur secara langsung pad adonan kue.

Cara Membuat Kue Bolu Gulung Lembut:

  1. Perata, kita akan campurkan minyak goreng bersama dengan susu cair dan aduk-aduk secara merata dengan menggunakan mixer sampai bahan ini tercampur.
  2. Selanjutnya, masukkan campuran terigu bersama dengan gula halus kedalam kocokan susu. Aduk-aduk dan tuangkan sedikit demi sedikit.
  3. Setelah itu, masukkan kuning telur kedalamnya dan aduk-aduk kembali sampai merata.
  4. Dalam wadah terpisah, silahkan kocok putih telur sampai mengembang dan kaku.
  5. Tuangkan campuran terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk secara perlahan.
  6. Siapkan lotang dnegan ukuran 28x28x4 yang dialasi dengan menggunakan kertas roti dan dialasi dengan margarin. Lalu masukkan adonan tersebut kedalam loyang.
  7. Masukkan adonan kedalam oven dan panggang selama kurang lebih 30 menit dibawah suhu 180 derajat.
  8. Jika kue sudah matang, dinginkan dan baru gulung dengan perlahan sambil dipadatkan.

Nah, bila sudah matang sajikan hidangan kue ini untuk disantap.

Jangan lupa bagikan resep ini dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat