Aneka Resep Pasta

menu pasta2

Aneka resep pasta seperti spaghetti,fettucini,macaroni,penne dan masih banyak lagi jenis pasta lainnya. Kami juga menghadirkan resep berbagai macam saus pasta yang terkenal seperti bolognaise,carbonara, marinara, aglio olio dan masih banyak saus lainnya. Silahkan untuk cek resepnya pada disini untuk hidangan utama keluarga,selamat mencoba. 

Aneka Resep Sarapan Nikmat yang Sehat

Nikmati dan cicipi sajian sarapan lezat untuk keluarga anda bersama menu istimewa dari kami. Dua menu istimewa dari olahan macaroni ini akan senantiasa menceriakan pagi hari anda. Sehingga anda dan keluarga merasa lebih siap untuk menghadapi hari-hari anda.

Ingin tahu seperti apa saja, hidangan lezat dari olahan macaroni keju krispi dengan macaroni saus tomat dan keju? Mari simak secara langsung resep menarik dan ekslusif yang akan kami berikan kali ini hanya untuk anda.

Resep Membuat Makaroni Keju Krispi

Nama Resep

Resep Membuat Makaroni Keju Krispi

Review

4.9 review 76

Waktu Memasak

Persiapan : 25 menit
Memasak : 10 menit
Total : 35 Menit

Bahan-Bahan:

  • 100 gram makaroni
  • 4 butir telur
  • 1/4 sendok teh garam
  • 2 sendok makan air
  • 150 gram cream cheese
  • 500 gram minyak untuk menggoreng

Bahan Pencelup:

  • 2 butir telur

Bahan Lapisan:

  • 100 gram tepung panir kasar

Persiapan Membuat Makaroni Keju Krispi:

  1. Untuk yang pertama kita akan lakukan dengan persiapan kali ini. Dalam langkah kali ini, persiapan menjadi metode penting yang perlu anda perhatikan dengan baik. Hal ini dikarenakan ada beberapa bahan pada resep yang perlu anda olah terlebih dahulu sebelum anda campurkan dengan bahan-bahan lainnya. Untuk itu, maka perhatikan untuk tidak melewatkan persiapan ini dengan baik.
  2. Untuk persiapan kali ini, silahkan siapkan sebuah panci. Lalu masukkan kedalamnya secukupnya air untuk merebus makroni. Setelah air mendidih, silahkan masukkan makaroni dan sisihkan sementara.
  3. Jangan lupa taburi sedikit garam untuk memberikan rasa pada makaroni yang anda masak. Untuk itu, aduk-aduk setelah anda memberikan garam dan masak sampai makaroni menjadi matang dan empuk.
  4. Kemduian, kita siapkan sebuah wadah atau mangkuk dengan ukuran yang sedang. Lalun masukkan kedalamnya telur dan kocok bahan ini sampai lepas. Lakukan dengan menggunakan garpu dan aduk-aduk semua bahan ini secara merata sampai tercampur.
  5. Nah, setelah semua bahan disiapkan secara merata maka anda akan siap untuk membuat hidangan kali ini. Untuknya, mari simak beberapa cara membuat menu sarapan lezat kali ini.

Cara Membuat Makaroni Keju Krispi:

  1. Untuk membuat sajian kali ini, anda dapat melakukannya dengan mengocok kembali telur sampai lepas dan berbusa secara merata.
  2. Lalu tambahkan kedalamnya cream cheese yang sudah adna siapkan. Lalu aduk-aduk kembali sampai semua bahan ini tercampur secara merata. Tambahkan air kedalamnya dan kocok kembali sampai semua bahan ini merata dan lepas.
  3. Setelah itu, baru masukkan makaroni dan tambahkan dengan sedikit garam untuk memberikan rasa pada sajian masakan kali ini. Setelah itu, dengan menggunakan kocokan, aduk semua bahan ini secara merata sampai semuanya teraduk dan tercampur secara merata.
  4. Setelah itu, siapkan sebuah loyang dengan ukuran 18x18x3 cm. Lalu olesi loyang ini dengan menggunakan margarin atau dengan menggunakan minyak goreng secara merata. Pastikan anda mengolesi bagian sudut dan pinggirnya secara merata.
  5. Lalu alasi dengan menggunakan plastik bagian atasnya dan anda akan siap menuangkan bahan ini kedalam loyang yang sudah anda siapkan.
  6. Lalu kukus sajain ini dalam sebuah panci yang diberikan air dan dialasi dengan sarangan berbolong. TUnggu selama kurang lebih 20 menit sampai matang dan lebih menyatu.
  7. Baru setelah itu, angkat dan potong sajian ini menjadi kotak-kotak secara merata. Gunakan pisau dan tempatkan diatas tatakan agar anda lebih mudah memotongnya secara merata.
  8. Setelah itu, gulingkan makaroni yang sudah dipotong diatas bahan pelapis. Lalu celupkan pada bahan pencelup. Dan gulingkan kembali pada bahan pelapis.
  9. Panaskan sebuah wajan, masukkan minyak kedalamnya yang sudah kita siapkan sebelumnya. Setelah panas, masukkan sajian makaroni yang sudah dilapisi, untuk selanjutnya goreng sampai matang dan berwarna kecoklatan.

Setelah matang, angkat dan sajikan dalam piring saji. Hidangan ini akan dapat menjadi sajian sarapan yang nikmat untuk anda dan keluarga.

Resep Membuat Makaroni Saus Tomat yang Lezat

Nama Resep

Resep Membuat Makaroni Saus Tomat yang Lezat

Review

4.9 review 76

Waktu Memasak

Persiapan : 25 menit
Memasak : 10 menit
Total : 35 Menit

Bahan-Bahan:

  • 200 gram makaroni
  • 1 buah paha ayam atas bawah
  • 3 siung bawang putih, cincang halus
  • 1 buah tomat dibuang biji, dipotong kotak
  • 1 buah wortel dipotong kotak
  • 3 1/2 sendok makan saus tomat
  • 200 ml air
  • 1 sendok teh garam
  • 1/4 sendok teh gula pasir
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 50 gram keju cheddar parut untuk taburan
  • 1 sendok makan margarin untuk menumis

Persiapan Membuat Makaroni Saus Tomat yang Lezat:

  1. Untuk membuat sajian kali ini, penting sekali untuk anda melakukan persiapan membuat sajian ini. Hal ini dikarenakan ada beberapa bahan pada resep yang perlu kita olah terlebih dahulu sebelum kita masak dengan sajian lainnya. Untuknya, maka perhatikan untuk tidak melewatkan beberapa persiapan ini dengan baik.
  2. Untuk yang pertama kita akan siapkan sebuah panci dan masukkan air kedalamnya. Guanakan air secukupnya saja, sebab kita akan gunakan ini untuk merebus makaroni.
  3. Setelah air mendidih, masukkan makaroni kedalamnya dan rebus sampai matang hingga teksturnya menjadi lebih kenyal secara merata. Selain itu, jangan lupa untuk menaburkan garam kedalamnya dan aduk-aduk secara merata sajian ini sampai tercampur dan teraduk.
  4. Bila sudah selesai, anda akan dapat meninggalkan rebusan ini dengan aturan waktu yang sudah anda atur.
  5. Sementara itu, kita akan bersihkan paha ayam secara merata. Ambil ayam ke tempat cucian untuk selanjutnya silahkan bersihkan ayam secara merata dengan menggunakan air bersih.
  6. Setelah ayam dibersihkan secara merata, angkat ayam dan siapkan talenen bersama dengan sebuah pisau yang besar. Lalu gunakan untuk mencincang ayam dengan kasar dan merata.
  7. Masukkan ayam dalam wadah untuk kemudian sisihkan sementara sajian ini. Anda akan bisa mengangkat makaroni rebus yang sudah matang.

Cara Membuat Makaroni Saus Tomat yang Lezat:

  1. Untuk membuat sajian makaroni kali ini, anda dapat melakukanya dengan memanaskan margarin putih didalam sebuah wajan. Gunakan api yang sedang sampai margarin menjadi lebih leleh secara merata.
  2. Setelah itu, tumis kedalamnya bawang putih sampai harum dan tercium matang secara merata.
  3. Lalu masukkan ayam yang sudah anda cincang sebelumnya kemudian aduk-aduk sampai semua bahan ini tercampur dan matang.
  4. Lalu masukkan wortel bersama dengan tomat dan juga saus tomat. Aduk-aduk semua bahan ini dan masak sampai layu.
  5. Kemduian masukkan air kedalamnya bersama dengan bumbu-bumbu seperti halnya garam, merica dan juga gula pasir. Aduk-aduk semua sajian ini sampai merata.
  6. Lalu masak sajian ini sampai mengental dan tambahkan makaroni yang sudah anda masak sebelumnya. Aduk-aduk secara merata sampai makaroni dibaluti bumbu tomat yang anda buat.
  7. Bila sudah matang, anda bisa mengangkatnya dan berikan taburan keju cheddar dibagian atasnya secara merata.

Lalu sajikan untuk keluarga dan nikmati sebagai menu sarapan yang lezat dan nikmat.

4 Pilihan Resep Ekslusif Hidangan Pasta yang Praktis Dibuat di Rumah

Pasta adalah salah satu hidangan yang mungkin sudah hampir popular di semua penjuru di tanah air ini. Hidangan bernuansa Barat ini rupanya diterima dengan baik oleh lidah masyarakat Indonesia. Tak heran bila hal ini membuat warung atau café pasta selalu ramai dikerubuni banyak pengunjung.

Sajian pasta yang nikmat dengan aneka ragam saus memang menjadikan sajian ini banyak disenangi oleh banyak orang. Tak heran bila, sajian pasta seperti ini tidak pernah bosan disantap dan disajikan. Bahkan semakin hari rasanya semakin banyak saja inovasi terhadap sajian pasta yang satu ini.

Nah, untuk anda yang juga ingin membuat hidangan kali ini di rumah, tak perlu khawatir sebab kali ini kami sajikan hidangan resep ekslusif dari pasta yang nikmat. Simak dibawah ini informasinya.

Resep dan Cara Membuat Spaghetti Ayam Creamy

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Spaghetti Ayam Creamy

Review

4.9 review 76

Waktu Memasak

Persiapan : 35 menit
Memasak : 25 menit
Total : 55 Menit

Bahan-Bahan

  • 250 gr spaghetti
  • 1 sdm minak
  • 500 gr dada ayam fillet
  • 2 cangkir instant vegetables canned
  • 1 1/2 ons tomat cincang kalengan
  • 1/4 cup keju Parmesan parut
  • 100 gr Cream Cheese Spread
  • 50 gr Zesty Italian Dressing

Bahan Garnish:

  • Parutan Keju
  • Tomat Cherry
  • Lada Bubuk

Persiapan Membuat Spaghetti Ayam Creamy:

  1. Untuk membuat hidangan pasta kali ini, terlebih dahulu silahkan pisahkan ayam fillet dari bahan-bahan lainnya yang sudah anda siapkan.
  2. Selanjutnya, bersihkan ayam dengan menggunakan air bersih secara merata. Pastikan kotoran dan lemak pada ayam bisa anda bersihkan secara merata.
  3. Kemudian, angkat ayam yang sudah bersih dan potong-potong ayam fillet dengan bentuk dadu secara merata. Lalu masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara.
  4. Bila sudah selesai dengan membersihkan ayam, silahkan kucuri ayam dengan menggunakan air jeruk nipis dan taburi dengan garam sedikit. Aduk-aduk semua bahan ini secara merata dan diamkan sementara sampai bahan ini menjadi lebih meresap.
  5. Selanjutnya, instant vegetables canned atau sayuran dalam kalengan yang sudah dibekukan. Sebaiknya anda rendam dengan menggunakan air pada suhu ruangan. Sehingga pada saat bahan ini akan digunakan akan lebih mudah dituangkan.
  6. Nah, setelah selesai dengansemua persiapan. Buka pula cincangan tomat pada kaleng dan biarkan airnya bersama dengan tomat didalamnya. Setelah itu, diamkan sementara sampai anda akan membuat sajian ini.

Cara Membuat Spaghetti Ayam Creamy:

  1. Untuk membuat hidangan spaghetti kali ini, silahkan terlebih dahulu siapkan sebuah panci dan masukkan secukupnya air untuk merebus pasta kedalamnya. Tunggu sampai mendidih dan tuangkan pasta kedalamnya.
  2. Setelah itu, sambil menunggu pasta matang dan teksturnya lebih kenyal secara merata. Anda bisa membuat hidangan bumbu untuk ditambahkan bersama dengan pasta.
  3. Untuk itu, silahkan siapkan wajan dekat dengan rebusan pasta. Lalu masukkan minyak goreng kedalamnya dan panaskan secara merata untuk menumis sajian tersebut.
  4. Bila minyak sudah panas secara merata, silahkan masukkan ayam potong fillet kedalamnya dan aduk-aduk secara merata. Tumis sampai ayam menjadi lebih matang secara merata.
  5. Baru setelah itu, masukkan tomat dan saus dressing. Didihkan sajian ini perlahan diatas api sedang selama kurang lebih 4 menit. Aduk-aduk semua bahan ini sampai matang.
  6. Setelah selesai, baru masukkan cream cheese kedalamnya dan masak sambil diaduk-aduk hingga cream cheese menjadi leleh dan tercampur merata dengan bahan-bahan lainnya.
  7. Bila anda sudah selesai dengan tumisan bumbu, silahkan cek pasta yang tengah anda masak. Setelah matang, angkat dan tiriskan sajian bahan ini dalam wadah.
  8. Tuangkan pasta pada tumisan bumbu dan aduk-aduk sampai semua bahan ini tercampur secara merata. Hingga semua lapisan pasta tertutupi dengan bumbu yang anda masak.

Bila sudah selesai, silahkan angkat dan sajikan hidangan ini diatas piring. Selanjutnya anda akan dapat menyajikan hidangan pelengkap dibagian atasnya secara merata. Lalu taburi dengan keju parmesan dibagian atasnya.

Kini hidangan pasta ayam creamy anda akan siap untuk anda santap bersama dengan keluarga. Atau Anda juga bisa menyajikan sajian ini sebagai menu makan malam romantic bersama dengan si dia orang terkasih kita.

Resep dan Cara Membuat Spaghetti Ayam Tetrazzini

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Spaghetti Ayam Tetrazzini

Review

4.9 review 76

Waktu Memasak

Persiapan : 35 menit
Memasak : 25 menit
Total : 55 Menit

Bahan-Bahan:

  • 1/2 kg spaghetti

Bahan dan Bumbu:

  • 6 buah paha ayam fillet
  • 1 bawang merah/bombay, cincang
  • 1 3/4 ons kaldu ayam kalengan
  • 120 ml heavy cream
  • 1 ons jamur iris siap pakai
  • 3 sdm sherry kering
  • 1 sdt thyme kering
  • 1 sdt garam
  • 1/4 kg buncis, potong kecil
  • 1 sdt merica hitam
  • 25 gram tepung terigu
  • 120 ml air
  • 100 gr keju parmesan parut
  • 1/4 ons paprika
  • 1 sdm parsley cincang

Persiapan Membuat Spaghetti Ayam Tetrazzini:

  1. Sebelumnya kita akan mulai resep kali ini dengan membersihkan ayam terlebih dahulu. Ayam pada umumnya perlu dibersihkan karena bahan makanan yang kita konsumsi harus bersih dan higienis. Oleh karenanya, silahkan bawa ayam ke tempat cucian dan bersihkan.
  2. Membersihkan ayam fillet akan lebih mudah dibandingkan ayam yang masih bertulang. Anda cukup mengucurkan ayam dibawah pancuran air. Dan remas-remas dengan perlahan untuk dibersihkan secara merata.
  3. Bila sudah selesai dibersihkan, silahkan dengan menggunakan pisau yang tajam potong-potong ayam dengan bentuk dadu. Sementara untuk ukuran anda akan dapat menyesuaikannya dengan ukuran yang anda inginkan. Hanya saja, jangan memotongnya terlalu kecil agar nantinya ayam tidak hancur pada saat ditumis.
  4. Selanjutnya, angkat ayam dan berikan perasan air jeruk nipis dan ambil sejumput garam. Lalu aduk-aduk secara merata sampai ayam tercampur dengan bumbu ini. Setelah itu, diamkan selama beberapa saat dan tinggalkan.

Cara Membuat Spaghetti Ayam Tetrazzini:

  1. Untuk membuat sajian bumbu spaghetti kali ini, anda akan dapat melakukannya dengan menyiapkan sebuah wajah. Lalu tambahkan minyak kedalamnya dan tunggu sampai minyak yang baru saja anda masukkan menjadi lebih panas secara merata.
  2. Kemudian, masukkan bawang cincang bersama dengan jamur dan juga buncis. Aduk-aduk dan tumis sajian ini sampai tercium bau harum yang enak dan matang.
  3. Setelahnya, letakkan paha ayam yang sudah difillet dan dipotong-potong kedalamnya. Lalu tumis sajian ini sampai ayam menjadi lebih matang secara merata.
  4. Kemudian tabukan thyme diatasnya dan masukkan bumbu seperti garam dan merica. Lalu aduk-aduk sampai bahan ini tercampur dan meresap.
  5. Masukkan pula air kaldu kalengan kedalamnya dan aduk-aduk lalu masak sampai ayam melunak dan matang secara merata.
  6. Setelah itu, sialhakn masukkan tepung terigu bersama dengan 100 ml air kedalam mangkuk. Lalu aduk-aduk semua bahan ini sampai meresap secara merata.
  7. Kemudian masuykkan 200 ml cairan dari tumisan ayam yang sudah diberikan kuah kaldu. Masukkan cairan ini kedalam campuran tepung terigu. Aduk-aduk kembali sampai semua bahan ini tercampur secara merata dan teraduk.
  8. Nah, setelah diaduk maka tuangkan campuran terigu kedalam tumisan ayam yang sedang dimasak. Aduk-aduks ampai semua baha menjadi mnegental.
  9. Setelah itu, tuangkan sherry bersama dengan heavy cream dan paprika kedalamnya. Aduk-aduk semua bahan ini dan masak selama kurang lebih 5 menit sampai meresap.
  10. Masukkan parutan keju parmesan dan masak spaghetti yang sudah anda rebus kedalamnya. Aduk-aduk semua bahan ini secara merata dan tiriskan.

Tuangkan dalam wadah dan tata dengan cantik. Untuk selanjutnya anda akan dapat menyajikan hidangan ini dan menyantapnya bersama dengan keluarga  tercinta.

Resep dan Cara Membuat Spaghetti Scallop dengan Margarine Sauce

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Spaghetti Scallop dengan Margarine Sauce

Review

4.9 review 76

Waktu Memasak

Persiapan : 35 menit
Memasak : 25 menit
Total : 55 Menit

Bahan-Bahan:

  • 160 gr spaghetti
  • 8 scallop kering ukuran besar
  • 4 sdm mentega tawar
  • 1 sdm bawang daun
  • 1 sdm shoyu/kecap asin

Bahan Garnish:

  • Taburan Keju parmesan
  • Tomat cherry
  • Daun basil

Persiapan Membuat Spaghetti Scallop dengan Margarine Sauce:

  1. Untuk membuat hidangan kali ini, terlebih dahulu akan kita lakukan dengan membuat sajian scallopnya terlebih dahulu. Scallop kering yang sudah anda beli sebaiknya disiapkan secara merata dalam wadah.
  2. Setelah itu, iris daun bawang yang akan digunakan secara merata. Iris kira-kira ukuran kecil dari bahan ini. Lalu masukkan kedalam wadah.
  3. Selanjutnya, silahkan siapkan air dalam panci untuk merebus pasta yang akan kita buat kali ini.
  4. Tuangkan kira-kira sebanyak 1 liter air dalam panci. Bila anda menggunakan panci yang sedang dan pada saat dimasukkan pasta tidak terendam semuanya. Tak perlu khawatir sebab nantinya ketika pasta sudah mulai melunak maka perlahan bagian pasta yang masih kering akan tertarik kebagian bawah dan direbus dengan air secara merata.
  5. Masak pasta sampai matang dan teksturnya lebih aldente. Kira-kira selama kurang lebih 15-20 menit. Untuk itu, tunggu sementara sampai pasta matang secara merata.
  6. Agar sajian pasta lebih mudah diolah dan dimasukkan kedalam sajian bumbu lainnya. Silahkan tuangkan sedikit minyak pada sajian ini secara merata. Hal ini dilakukan agar pasta tidak menempel satu dengan yang lainnya dan membuatnya sulit untuk diaduk dan dicampur dengan bumbu lainnya.
  7. Selain itu, tips penting untuk menambah rasa pasta menjadi sedikit berbumbu maka silahkan masukkan sedikit garam pada rebusan air pasta dan aduk-aduk semua bahan ini secara merata.

Cara Membuat Spaghetti Scallop with Margarine Sauce:

  1. Untuk membuat sajian bumbu atau pelengkap pada pasta kali ini. Silahkan siapkan sebuah wajah datar dengan ukuran yang sedang atau cukup besar.
  2. Selanjutnya tuangkan margarin kedalamnya dan tunggu sampai margarin menjadi leleh secara merata.
  3. Bila sudah selesai, tuangkan scallop kedalamnya dan masak sajian ini sampai scallop matang. Jangan lupa untuk membulak-balik sajian ini sampai matang secara merata.
  4. Angkat wajan datar dari api dan ditempat terpisah silahkan masukkan shoyu atau kecap asin kedalamnya. Aduk-aduk sampai semua bahan ini tercampur secara merata.
  5. Lalu kembalikan diatas api sedang dan biarkan bahan saus ini mengental dengan sendirinya. Balikkan scallop dan jangan biarkan bahan ini gosong.
  6. Pindahkan scallop kedalam piring pada saat sajian ini sudah matang.
  7. Bila pasta sudah matang, maka angkat sajian ini dengan menggunakan pencapit dan masukkan pasta kedalam wajan dengan bumbu yang sedang anda masak.
  8. Aduk-aduk pasta pada wajan sampai bumbu tercampur kedalamnya. Tuiangkan pula merica dan garam dibagian atasnya dan aduk-aduk kembali sampai semua bahan ini tercampur secara merata.

Bila sudah matang, silahkan tata pasta diatas piring dengan bentuk melingkar yang cantik. Lalu tata pila scallop dengan cantik. Setelah itu, berikan taburan keju parmesan, hias dengan taburan daun bawang dan berikan tomat cheery sebagai sentuhan terakhir untuk mempercantik tampilannya.

Resep dan Cara Membuat Spaghetti Pesto

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Spaghetti Pesto

Review

4.9 review 76

Waktu Memasak

Persiapan : 35 menit
Memasak : 25 menit
Total : 55 Menit

Bahan-Bahan:

  • 225 gram spaghetti
  • daun parsley segar secukupnya
  • 2 siung bawang putih
  • 100 ml minyak zaitun
  • daun basil segar secukupnya
  • gula pasir secukupnya
  • 50 gram pine nuts
  • 1 sdm air
  • Garam
  • Merica hitam butiran

Bahan Pelengkap:

  • 50 gram keju parmesan
  • Daun basil

Persiapan Membuat Spaghetti Pesto:

  1. Cara pertama yang akan kita lakukan pada langkah kali ini adalah dengan menyiapkan sebuah panci untuk merebus pasta yang akan kita buat.
  2. Gunakan panci dengan ukuran yang sedang dan tuangkan air secukupnya kedalam panci tersebut.
  3. Tunggu sampai air didalam panci menjadi bergelembung dan masukkan pasta kedalamnya yang sudah ditakar.
  4. Masak pasta sampai matang dan teksturnya menjadi lebih kanyal. Kira-kira selama kurang lebih 20 menit sampai aldente atau sesuaikan dengan kekenyalan pasta yang anda inginkan.
  5. Pada saat memasak sajian ini, anda bisa menuangkan minyak kedalamnya sedikit saja. Hal ini dilakukan agar nantinya pasta yang anda masak tidak lengket pada saat dimasak dengan bumbu lain dan pada saat dihidangkan.
  6. Bila sudah selesai, silahkan angkat pasta dan tiriskan dengan menggunakan pencapit pada wadah. Lalu sisihkan sementara.

Cara Membuat Spaghetti Pesto:

  1. Untuk membuat hidangan spaghetti pesto kali ini, silahkan lakukan dengan memanaskan wajan datar anti lengket diatas api yang sedang. Lalu panggang kedalam pine nut diatas wajah sampai warnanya berubah menjadi keemasan. Lalu angkat dan sisihkan sajian ini agar lebih dingin secara merata.
  2. Bila sudah selesain, silahkan tuangkan minyak zaitun kedalamnya dan tunggu sampai bahan minyak ini berubah menjadi panas secara merata.
  3. Dalam wadah terpisah, silahkan masukkan keju parmesan yang sudah diparut secara merata. Lalu masukkan juga kedalamnya bawang putih bersama dengan parsley dan juga basil. Aduk-aduk semua bahan ini sampai tercampur secara merata.
  4. Tambahkan dengan sejumput gula pasir dan pine nut kedalamnya lalu masukkan semua bahan ini kedalam food processor untuk dihaluskan secara merata.
  5. Setelah minyak pada wajah panas, maka masukkan bahan ini kedalamnya dan tumis sampai harum.
  6. Tambahkan pula bersama dengan garam dan berikan taburan merica secukupnya pada bagian bahan ini. Aduk-aduk kembali sampai tercampur.
  7. Setelah spaghetti matang, silahkan masukkan kedalam wajan dan aduk-aduk bersama dengan sajian bahan bumbu yang anda tumis. Lalu masukkan dalam mangkuk dan taburi dengan menggunakan keju parmesan yang sudah anda parut sebelumnya.

Kini sajian pasta pesto anda sudah siap dan akan siap untuk disantap. Hidangan ini akan lezat dinikmati bersama dengan secangkir jus yang menyegarkan dan disantap beramai-ramai bersama dengan keluarga anda tercinta.

Pada intinya, kunci kenikmatan sajian pasta bukan hanya pada takaran bumbu yang anda buat. Namun juga tekstur dari pasta yang anda masak. Oleh karenanya, guna menghasilkan tekstur pasta yang sedap maka perhatikan waktu memasak pasta. Pastikan pasta yang anda masak aldente atau teksturnya kenyal sempurna.

Resep dan Cara Membuat Spaghetti Sarden Rumahan Sederhana yang Enak

Resep-spaghetti-sarden.jpg

Spaghetti kini tidak hanya harus dinikmati di restoran atau cafe saja. Pasalnya, anda bisa mengolah spaghetti di rumah sendiri. Meskipun buatan sendiri, tetapi rasanya tidak akan kalah enak dari spaghetti ala resto. Bahkan anda bisa berkreasi untuk mendapatkan hidangan spaghetti yang lebih spesial dengan menambahkan aneka bahan sesuai selera.

Ikan sarden kalengan bisa anda jadikan bahan pelengkap pada spaghetti. Selain lebih sederhana, juga lebih murah dan hemat. Namun mampu memberikan nilai gizi yang baik. Ikan sarden kalengan bisa menjadi siraman yang tidak kalah nikmat dengan saus spesial yang lainnya.

Yuk sajikan spaghetti sarden rumahan  ini untuk keluarga tercinta di rumah. Buat kumpul keluarga anda menjadi lebih spesial dengan kehadiran spaghetti kali ini. Hanya dalam waktu singkat anda sudah bisa mendapatkan hidangan yang menggugah selera ini. Nah, untuk anda yang ingin mencoba membuat spaghetti sarden rumahan, sebagai panduan anda bisa simak langsung resep dan cara membuatnya pada pembahasan di bawah ini. ( Baca juga : Resep Pizza )

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Spaghetti Sarden Rumahan Sederhana yang Enak

Review

4,8 review 789

Waktu Memasak

Persiapan : 15 menit

Memasak : 15 menit

Total : 30 menit

Jumlah Porsi

4 poris

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan Untuk Membuat Spaghetti Sarden Rumahan Sederhana yang Enak

Bahan Utama

200 gram spageti

Bahan Untuk Saus

  • 50 gram kacang polong
  • 1/2 buah bawang bombay
  • 1 kaleng sarden saus cabai
  • 1/4 sendok teh garam
  • 200 gram kuah sarden
  • 2 buah cabai kering
  • 2 sendok makan saus sambal
  • 2 siung bawang putih
  • 1 sendok makan saus tomat
  • 1/4 sendok teh merica bubuk

Cara Membuat Spaghetti Sarden Rumahan Sederhana yang Enak

Cara Menyiapkan Bahan-Bahan

  1. Silahkan siapkan panci. Lalu tuangkan air ke dalamnya. Rebus air hingga mendidih. Setelah mendidih, masukan spaghetti yang sudah anda siapkan. Lalu rebus hingga matang. Jika sudah, anda bisa menyisihkannya terlebih dahulu.
  2. Tiriskan ikan sarden kaleng yang sudah disiapkan. Lalu potong menjadi 2 bagian.
  3. Kupas bawang putih dan cincang sampai halus.
  4. Kupas bawang bombay. Lalu cincang kasar.
  5. Cincang cabai kering.

Cara Membuat Spaghetti Sarden Rumahan

  1. Setelah semua bahan-bahan siap olah, anda bisa langsung memasak spaghetti. Silahkan siapkan wajan yang akan digunakan untuk memasak. Lalu tuangkan minyak goreng secukupnya pada wajan. Tuangkan minyak goreng dan tunggu beberapa saat hingga minyak goreng panas.
  2. Setelah minyak goreng panas, silahkan masukan bawang bombay, bawang putih dan cabai. Tumis semua bumbu tersebut hingga mengeluarkan aroma harum.
  3. Selanjutnya, masukan kuah sarden ke dalam tumisan bumbu. Aduk sampai merata.
  4. Tambahkan bumbu yang lainnya seperti saus sambal, saus tomat, merica bubuk dan gula pasir. Aduk sampai merata. Masak sambal dan aduk-aduk hingga mendidih.
  5. Tambahkan sarden dan kacang polong. Lalu aduk merata dan masak kembali hingga mendidih. ( Lihat juga : Cara Membuat Pizza )

Cara Menyajikan

  1. Silahkan sajikan spaghetti pada tempat saji. Lalu sirami di atasnya dengan menggunakan saus yang sudah anda buat. Baru setelah itu anda bisa langsung menyantapnya.
  2. Spaghetti sarden sudah selesai dibuat. Alangkah lebih baik untuk menyantapnya dalam keadaan hangat agar lebih nikmat.

Itulah resep dan cara membuat spaghetti sarden. Sederhana dan mudah bukan? Selamat mencoba di rumah dan jangan lupa untuk share resep ini kepada teman-teman anda.

Resep dan Membuat Pasta Italia Penne Saus Tuna Pedas yang Enak dan Praktis

penne tuna

Saus Tuna yang pedas kemudian disiram diatas penne akan membuat hidangan yang istimewa ditengah keluarga.

Bosan dengan saus pasta yang umumnya berbahan daging, saus tomat,krim ,keju dan telur ?Kini,kami akan membantu anda mengolah pasta dengan saus yang pedas dengan tambahan daging tuna yang bergizi untuk keluarga.

Penne dengan saus tuna sangat cocok dijadikan menu yang utama di rumah anda. Bahan untuk membuat saus tuna sangat mudah dan praktis untuk dicoba bagi pemula yang baru belajar memasak dan ingin menghadirkan hidangan yang istimewa ditengah keluarga.

Sebenarnya masih ada banyak variasi pasta yang dapat anda coba. Hanya saja untuk jenis pasta penne ini selain memiliki ukuran yang menarik juga sangat cocok ditambah dengan saus pasta yang spicy. Bentuknya yang diberi nama penne atau pena ini dapat mencengkram saus sehingga memiliki citarasa yang kuat dan juga sifat pasta yangn tidak mudah lembek ketika dimasak bersamaan dengan saus.Meskipun demikian pasta penne memiliki daya serap yang tinggi sehinga tidak akan membuat anda kecewa ketika menyantap pasta dengan saus tuna yang pedas.

Untuk rasa pedas anda dapat menggunakan cabai bubuk yang kasar ataupun menggunakan tambahan cabai iris.Pilihkah ikan tuna kalengan yang mudah untuk anda tambahkan ke dalam adonan saus. Bagi anda yang semakin penasaran cara membuatnya, kami sajikan dalam bentuk resep dan langkah dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Membuat Pasta Italia Penne Saus Tuna Pedas yang Enak dan Praktis

Review

4.9 review 201

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan Resep dan Membuat Pasta Italia Penne Saus Tuna Pedas yang Enak dan Praktis

Bahan Utama  Pasta Italia Penne Saus Tuna Pedas

  • 200 gram jamur, cincang
  • 200 gram tuna kalengan
  • 1 sendok teh daun oregano
  • 200 gram mini penne, rebus

Bahan Bumbu Pasta Italia Penne Saus Tuna Pedas

  • 1 sendok teh mentega
  • 2 sendok teh minyak zaitun
  • 1 butir bawang merah, cincang
  • 2 siung bawang putih,cincang
  • 2 buah tomat, cincang
  • 50 gram peterseli, cincang
  • 1 sendok teh garam
  • ½ sendok teh lada
  • 1 sendok teh cabai bubuk kasar
  • 1 sendok makan air jeruk lemon

Bahan Pelengkap Pasta Italia Penne Saus Tuna Pedas

  • 100 gram keju parmesan,lalu parut
  • 100 gram keju cheddar,lalu parut

Cara Membuat dan Memasak Pasta Italia Penne Saus Tuna Pedas yang Enak dan Praktis

  1. Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan memanaskan oven hingga suhu 180 derajat celcius
  2. Lalu olesi mangkuk anti panas dengan menggunakan mentega ,sisihkan
  3. Selanjutnya panaskan minyak zaitun dan mentega
  4. Tumislah bawang putih dan bawang merah hingga harum dan matang
  5. Kemudian masukan jamur, tomat , garam,lada ,paterseli, jeruk air lemon ,dam cabai bubuk .Aduk
  6. Kemudian masukan tuna kalengan dan oregano.Aduk kemnali kurang lebih 3 menit
  7. Kemudian terakhir pasta penne direbus dan aduk hingga merara
  8. Tuangkan pasta ke dalam mangkuk dan taburi dengan tambahan keju parmesan dan keju cheddar ,panggang dalam oven selama kurang lebih 20 menit .Angkat dan sajikan selagi hangat.

Coba resep-resep pasta kami selanjutnya diantaranya adalah pasta fettucini, spaghetti, lasagna dan pasta penne dengan saus yang berbeda untuk disajikan ditengah keluarga. Jangan lupa tinggalkan komentar dibawah ini, selamat mencoba. 

Resep dan Cara Membuat Pasta Italia Ravioli Rumahan Saus Cream yang Enak dan Mudah

ravioli bolognaise

Ravioli jenis pasta yang dapat dibuat untuk keluarga dirumah dengan bahan yang sederhana dengan mudah.

Pasta dengan bentuk yang unik adalah salah satunya adalah jenis ravioli. Selain bentuk pasta yang dapat berbentuk persegi empat, bulat atau dengan pinggir bergerigi. Pasta yang satu ini memiliki citarasa yang berbeda karena pada bagian dalamnya seperti isi udang, isi ayam dan isi sayuran.

Membuat pasta ravioli dapat dibuat dengan bahan-bahan yang mudah dicari,untuk bahan kulitnya anda dapat menggunkaan tepung terigu dicampur dengan tambahan keju dan telur, kemudian ditambah sedikit olive oil.Sedangkan untuk bahan isinya kami akan mengajak anda menggunakan jamur kancing.  

Anda dapat mengganti isi ravioli dengan bahan yang sesuai dengan keinginan anda dan favorite keluarga. Sedangkan untuk membentuk ravioli anda dapat menggunakan penggilingan mi.Kemudian dibentuk sesuai dengan selera.

Saus cream yang akan digunakan untuk ravioli menggunakan krim kental dan campuran susu cair yang ditambahkan tepung terigu dengan tambahan paterseli cincang untuk taburan.

Bagi anda yang penasaran untuk membuatnya dirumah, berikut adalah resep dan cara membuat Ravioli Rumahan Saus Cream yang Enak dan Mudah.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Pasta Italia Ravioli Rumahan Saus Cream yang Enak dan Mudah

Review

4.9 review 190

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan Resep dan Cara Membuat Pasta Italia Ravioli Rumahan Saus Cream yang Enak dan Mudah

Bahan Utama Ravioli Rumahan Saus Cream

  • 250 gram tepung terigu protein tinggi
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1 sendok makan olive oil
  • 50 gram keju parmesan parut 
  • 3 butir telur

Bahan Isi Ravioli Rumahan Saus Cream

  • 1/2 buah bawang bombay, cincang kasar
  • 2 siung bawang putih, cincang halus
  • 75 gram ricotta cheese
  • 150 gram jamur champignon, cincang kasar
  • garam secukupnya
  • gula pasir secukupnya
  • merica bubuk secukupnya
  • peterseli cincang secukupnya
  • 1 sendok makan olive oil untuk menumis

Bahan Saus Ravioli Rumahan Saus Cream

  • 4 sendok makan tepung terigu
  • 600 ml susu cair
  • 200 ml krim kental
  • 6 siung bawang putih, cincang halus
  • 1 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh merica bubuk
  • 1/2 sendok teh gula pasir
  • 6 sendok makan mentega tawar untuk menumis
  • 1/2 sendok teh pala bubuk
  • 1 sendok teh peterseli cincang untuk taburan

Cara Membuat dan Memasak Pasta Italia Ravioli Rumahan Saus Cream yang Enak dan Mudah

Cara Membuat Isi  Ravioli Rumahan Saus Cream

  1. Langkah pertama panaskan olive oil
  2. Kemudian tumis bawang putih dengan bawang bombay hingga harum dan berubah warna
  3. Selanjutnya masukan jamur hingga layu
  4. Tambahkan bumbu seperti paterseli, merica,garam dan gula pasir
  5. Masak hingga meresap,kemudian tambahkan ricotta cheese, aduk kembali hingga merata.Sisihkan.

Cara Membuat Ravioli Rumahan Saus Cream

  1. Langkah pertama campurkan tepung terigu dengan keju dan garam
  2. Masukan pula telur dan olive oil ,aduk hingga mengumpal
  3. Selanjutnya gulung tipis dengan menggunakan gilingan mi sampai ketebalan no 6
  4. Potong segitiga adonan kemudian untuk mempercantik potongan gunakan pisau bergerigi ukuran sisinya 5 cm
  5. Ambil selembar kulit, sendokan isi ravioli, tutup dengan adonan lain dan lem menggunakan air
  6. Kemudian rebus dengan menggunakan air mendidih yang matang, tiriskan

Cara Membuat Saus Ravioli Rumahan

  1. Pertama-tama panaskan mentega tawar , tumis bawang putih hingga berubah warna dan harum
  2. Kemudian masukan tepung terigu hingga menggumpal
  3. Tuang susu cair sedikit demi sedikit, diaduk hingga mengental
  4. Kemudian tambahkan krim kental dan bumbu, diantaranya merica,pala bubuk gula dan garam.Masak hingga meletup letup
  5. Terakhir menjelang diangkat ,masukan ravioli dengan paterseli cincang. Aduk kembali hingga merata.

Resep dan Cara Membuat Pasta Italia Farfalle Saus Lada Hitam Rumahan yang Enak dan Mudah

farfalle lada hitam

Penggemar pasta harus mencoba resep pasta  farfalle dengan tambahan saus lada hitam rumahan yang mudah untuk anda coba dirumah.

Pasta ini sama dengan pasta penne diberi nama karena bentuknya menyerupai sebuah benda. Apabila pasta penne karena menyerupai pena jika anda perhatikan dengan seksama pasta farfalle memiliki bentuk menyerupai kupu-kupu.Masyarakat Italia menyebutnya sebagai bow-tie pasta.

Pasta ini memiliki beberapa ukuran , tetapi yang paling khas adalah bentuk kupu-kupu persegi panjang atau oval pada kedua sisinya. Sedangkan untuk bagian sisinya kadang-kadang dibentuk bergerigo yang dikenal dengan pasta farfalle rigate.

Sedangkan untuk rasanya, anda dapat menentukan rasa sesuai dengan selera. Farfalle dengan rasa tomat, original atau bayam. Umumnya sering dijadikan dalam satu olahan , mengingat bendera Italia yang memiliki warna tersebut.

Banyak saus yang dapat dijadikan menu istimewa dengan farfalle , umumnya menggunakan krim atau saus tomat sebagai hidangan yang khas di Italia.

Farfalle dalam bentuk dan ukuran dapat juga anda temukan di Italia. Bentuk yang lebih kecil dikenal dengan farfalline sedangkan dalam bentuk yang lebih besar yang dikenal dengan farfallone.

Nah kali ini kami akan memberikan salah satu resep yang dapat dicoba yaitu farfalle dengan saus lada hitam.Berikut adalah panduan resep dan memasaknya untuk anda.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Pasta Italia Farfalle Saus Lada Hitam Rumahan yang Enak dan Mudah

Review

4.9 review 190

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan Resep dan Cara Membuat Pasta Italia Farfalle Saus Lada Hitam Rumahan yang Enak dan Mudah

Bahan Utama Pasta Italia Farfalle Saus Lada Hitam

  • 200 gram pasta farfalle siap pakai
  • 450 ml air
  • 2 sendok makan minyak goreng
  • 1/2 sendok teh garam

Bahan Saus Lada Hitam Pasta Italia Farfalle

  • 3 siung bawang bombai,lalu cincang
  • 1/2 buah bawang bombai,lalu iris panjang
  • 1/2 sendok teh merica bubuk
  • 100 gr daging has dalam,lalu iris panjang
  • 50 gram paprika merah,lalu potong-potong
  • 50 gram paprika hijau,lalu potong-potong
  • 4 sendok makansaus tiram
  • 1 sendok teh garam
  • 2 1/2 sendok teh  lada hitam butiran,lalu tumbuk kasar
  • 1/2 sendok teh  gula pasir
  • 1 sdm maizena,lalu larutkan dengan sedikit air
  • 1 sendok teh  minyak wijen
  • 2 sendok makan minyak goreng
  • 1 batang seledri,lalu cincang halus
  • air secukupnya

Cara Membuat dan Memasak Pasta Italia Farfalle Saus Lada Hitam Rumahan yang Enak dan Mudah

  1. Pertama-tama panaskan air hingga mendidih, kemudian masukan minyak goreng dan garam
  2. Setelah itu disusul dengan tambahan pasta farfalle
  3. Kemudian masak hingga pasta menjadi matang, angkat dan sisihkan

Cara Membuat Saus Lada Hitam

  1. Panaskan terlebih dahulu minyak untuk menumis
  2. Kemudian tumis bawang putih hingga harum dan layu
  3. Masukan daging dan tumis hingga berubah warna
  4. Berikan air secukupnya,aduk sebentar
  5. Kemudian masukan minyak wijen dan saus tiram ,aduk kembali hingga merata
  6. Kemudian tambhakan lada hitam,merica,garam dan gula .Aduk kembali menggunakan spatula hingga merata
  7. Kemudian terakhir sebelum diangkat masukan larutan maizena dengan tambahan bawang bombay,seledri dan juga paprika.Aduk sebentar hingga bumbu meresao dan masak. Angkat dan sajikan. 

Mudah bukan untuk membuat hidangan diatas, setelah anda mencoba anda dapat berbagi resep dengan teman dan keluarga di akun media sosial anda. Selamat mencoba resep-resep kami selanjutnya. 

Resep dan Cara Memasak Pasta Italia Penne Aglio Olio Rumahan yang Pedas dan Enak

penne aglio olio

Penne aglio olio sangat cocok dijadikan hidangan utama untuk keluarga dengan rasa pedas yang enak dan gurih.

Italia sebagai negara asal pasta memiliki kemasan pasta dalam ragam bentuk. Pasta kering merupakan pasta yang banyak diminati, karena selain mudah untuk didapatkan,praktis pula untuk mengolah sesuai dengan favorite anda.

Meskipun demikian bagi anda yang ingin membuat pasta sendiri anda dapat membuat adona pasta menjadi lembaran yang kemudian dipotong ataupun dicetak sesuai pasta yang anda inginkan. Kali ini kami akan mengajak anda untuk mencoba resep pasta penne dengan bumbu aglio olio.

Selain pasta spaghetti yang terkenal, penne terkenal sebagai pasta untuk dijadikan menu utama baik dalam tambahan salad ataupun dengan tambahan saus pasta favorite keluarga.Kami akan mengajak anda untuk mencoba resep baru pasta penne dengan bumbu tradisional khas Italia Aglio Olio.

Cara membuatnya cukup mudah sekali,bahkan untuk pemula sekalipun anda dapat membuat dirumah dengan bahan yang praktis.Tidak butuh waktu lama untuk membuat pasta penne. Pasta yang berbentuk pendek seperti pena ini sangat cocok untuk anda yang ingin membuat hidangan istimewa dirumah.

Yuk,coba resep pasta penne dengan bumbu dan langkah mudah seperti dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Memasak Pasta Italia Penne Aglio Olio Rumahan yang Pedas dan Enak

Review

4.8 review 189

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Porsi

Bahan Resep dan Cara Memasak Pasta Italia Penne Aglio Olio Rumahan yang Pedas dan Enak

Bahan Utama Memasak Pasta Italia Penne Aglio Olio

  • 200 gram pasta penne
  • 2 sendok makan olive oil
  • 100 gram udang kupas
  • 2 sendok makan kacang polong beku

Bahan Bumbu Memasak Pasta Italia Penne Aglio Olio

  • 1 buah tomat ukuran kecil, potong dadu
  • 1 sdm cabe bubuk
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 1/2 sendok teh oregano
  • 3 siung bawang putih, memarkan

Cara membuat dan memasak Pasta Italia Penne Aglio Olio Rumahan yang Pedas dan Enak

Cara Merebus Pasta Penne

  • Untuk merebus pasta al dente, didihkan air
  • Setelah mendidih masukan minyak agar tidak lengket dan berikan garam sedikit
  • Kemudian rebus pasta penne, angkat dan juga tiriskan
  • Cara Membuat Bumbu Aglio Olio

  1. Selanjutnya panaskan olive oil dengan tambahan bawang putih hingga berubah warna
  2. Kemudian tambahkan kacang polong,aduk hingga merata
  3. Selanjutnya masukan pasta penne dan bumbui dengan garam,cabe bubuk dan merica .Aduk kembali hingga merata
  4. Menjelang diangkat,anda dapat memasukan oregano aduk rata
  5. Angkat dan hidangkan selagi hangat.

Bagi penggemar pasta mungkin tidak asing dengan jenis pasta dan dimasak sesuai dengan karekteristik pasta tersebut. Hanya saja di Indonesia yang terkenal yaitu pasta spaghetti dan pasta makaroni.Kedua pasta ini dapat diolah dengan saus atau dengan tambahan sayur dan daging.

Untuk pasta penne sendiri selain bentuknya yang unik menyerupai pena. Pasta jenis ini tidak mudah hancur dan menyerap saus.Untuk yang ingin mencoba pasta dengan saus pasta yang beranekaragam dapat mencoba saus marinara, saus bolognaise, saus cream atau saus carbonara.

Jangan lupa untuk meninggalkan komentar anda dibawah ini dan juga berbagi resep dengan keluarga dan teman terdekat ada di akun media sosial yang telah kami sediakan. Selamat mencoba Penne Aglio Olio Rumahan yang Pedas dan Enak .

Resep Cara Membuat Pasta Italia Penne Chicken Mushroom yang Enak dan Lezat

penne chicken mushroom

Mari coba resep kami pasta penne dengan tambahan chicken dan mushroom yang enak dan lezat untuk hidangan keluarga.

Pasta memiliki ratusan jenis, salah satu diantaranya adalah jenis penne. Pasta ini berbentuk silinder. Penne ini dapat pula diistilahkan seperti penne atau penna. Bentuknya yang unik  membuat anda menikmati hidangan pasta dengan saus sesuai selera.

Penne di Italia terbagi menjadi dua bagian yaitu penne lisce dan penne rigate. Penne lisce lebih halus permukaan luarnya dibandingkan dengan penne rigate.

Jenis pasta penne sangat cocok untuk dijadikan sebagai bahan salad ataupun disajikan dengan beberapa saus pasta,misalnya adalah saus pesto,arrabiata dan saus marinara. Dengan demikian bagi anda yang ingin mengolahnya dapat dijadikan hidangan pasta yang istimewa atau hidangan salad untuk keluarga.

Hanya saja kali ini kami akan mencoba salah satu hidangan pasta yang menarik,salah satunya adalah pasta Italia penne chicken mushroom. Ini salah satu pasta yang dapat menjadi hidangan utama ketika bersama dengan keluarga.

Yuk,coba resep kami dengan bahan dan langkah yang mudah untuk pemula. Inilah resepnya untuk anda.

Nama Resep

Resep Cara Membuat Pasta Italia Penne Chicken Mushroom yang Enak dan Lezat

Review

4.9 review 178

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Porsi

Bahan Resep Cara Membuat Pasta Italia Penne Chicken Mushroom yang Enak dan Lezat

Bahan Utama Pasta Italia Penne Chicken Mushroom

  • 250 gram pasta penne
  • 70 gram keju parut

Bahan Saus Putih Pasta Italia Penne Chicken Mushroom

  • ½ buah bawang bombay, cincang halus
  • 300 gram ayam giling
  • 1 sendok makan terigu
  • 2 sendok makan mentega
  • 300 ml susu cair
  • 6 sendok makan krim kental
  • 120 gram jamur kancing,lalu iris tipis
  • ½ buah paprika merah,lalu potong dadu
  • Merica bubuk secukupnya
  • garam secukupnya

Cara Membuat dan Memasak Pasta Italia Penne Chicken Mushroom yang Enak dan Lezat

Cara Membut Pasta Penne Chicken Mushroom

  1. Langkah yang sangat mudah dan sama seperti anda akan merebus pasta instan pada umumnya.
  2. Pertama-tama didihkan air, kemudian masukan pasta penne hingga matang
  3. Berikan sedikit garam dan olive oil kedalam rebusan, tiriskan.

Cara Membut Saus Putih Penne Chicken Mushroom

  1. Ambil wajan anti lengket, kemudian berikan mentega
  2. Selanjutnya tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum
  3. Kemudian masukan ayam giling, hingga masak
  4. Selanjutnya masak hingga berubah warna dan tambahkan terigu hingga merata. Aduk kembali.
  5. Selanjutnya tuang krim kental, susu cair hingga merata dan aduk kembali merica masak hingga mengental
  6. Kemudian masukan paprika dan jamur kancing, aduk kembali hingga merata. Masak sebentar dan angkat
  7. Untuk menata pasta, simpan dipiring saji, tuang topping diatasnya. Sajikan dengan taburan keju diatasnya.

Tips untuk anda yang ingin merebus pasta penne al dente, perhatikan tingkat kematangan pasta. Umumnya pasta membutuhkan waktu 7-10 menit untuk direbus, sehingga anda dapat mengetahui kemungkinan pasta akan matang. Anda dapat mencobanya dengan cara menggigit pasta sehingga tidak lengket untuk memastikan tingkat kematangan pasta.

Bagi anda yang ingin mencoba resep pasta selanjutnya, anda dapat mencoba resep pasta kami yaitu pasta spaghetti, fettucini dan pasta lainnya. Jangan lupa untuk berbagi resep dengan teman dan keluargha di akun sosial media anda. Selamat mencoba resep kami  Pasta Italia Penne Chicken Mushroom yang Enak dan Lezat.

Resep Cara Memasak Pasta Italia Ravioli Udang yang Praktis nan Enak

ravioli udang

Mari membuat sendiri pasta Italia jenis ravioli dari bahan yang sederhana dengan tambahan udang yang enak.

Terbuat dari bahan yang sama akan tetapi memiliki bentuk yang berbeda, itulah pasta. Kali ini kami akan mengenalkan pasta ravioli. Apakah pasta ravioli ?Ini merupakan jenis pasta tradisional Italia yang terbentuk dua lapisan, doh pasta dan pasta telur nipis yang dihidangkan.

Pasta ini seringkali dihidangkan bersama dengan sop pasta. Hanya saja dalam perkembangannya, pasta ini sudah terkenal di abad ke 14 dimana diolah dengan ricoto sheep's susu, gbejna ataupun dengan keju sheep's sebagai susu segar tradisional.

Pasta jenis ravioli ini sedikit berbeda dengan pasta umumnya, hal ini dikarenakan pasta ini dapat diisi dengan daging atau sayuran sesuai dengan selera keluarga anda. Kali ini kami akan mengajak anda untuk membuat pasta ravioli dengan isi seafood.

Sepertinya kurang pas ketika anda menyajikan pasta tanpa dengan saus pasta, kami akan berbagi resep saus pasta yang cocok untuk dijadikan tambahan pelengkap pasta Italia Ravioli Udang yang Praktis .

Yuk,coba resep dan cara memasaknya dibawah ini.

Nama Resep

Resep Cara Memasak Pasta Italia Ravioli Udang yang Praktis nan Enak

Review

4.9 review 33

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

5 Porsi

Bahan Resep Cara Memasak Pasta Italia Ravioli Udang yang Praktis nan Enak

Bahan Utama Kulit Pasta Italia Ravioli Udang yang Praktis

  • 250 gram tepung terigu protein tinggi
  • 1/2 sdt garam
  • 3 butir telur
  • 2 sdm olive oil

Bahan isi Pasta Italia Ravioli Udang yang Praktis

  • 2 siung bawang putih, cincang kasar
  • 150 gram udang, cincang kasar
  • 150 gram daging kepiting kaleng, tiriskan
  • 3/4 sdt garam
  • 1/2 sdt merica hitam bubuk
  • 1/2 sdt oregano bubuk
  • 2 sdt air jeruk lemon 

Bahan Saus Pasta Italia Ravioli Udang yang Praktis

  • 1/2 buah bawang bombay, cincang kasar
  • 4 buah tomat merah, rebus,cincang kasar
  • 150 gram saus tomat
  • 1 sdm pasta tomat
  • 1/2 sdt garam
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • 1/2 sdt gula pasir
  • 1/2 sdt oregano
  • 1/4 sdt basil
  • 1/2 sdt rosemary
  • 250 ml air
  • 1/2 sdt peterseli cincang halus, peras
  • 2 sendok makan minyak, untuk menumis

Cara membuat dan memasak Pasta Italia Ravioli Udang yang Praktis nan Enak

  1. Langkah pertama aduk semua bahan isi,kemudian sisihkan
  2. Selanjutnya ravioli dicampurkan dengan tepung terigu, telur, garam dan olive oil semua bahan diaduk hingga menggumpal
  3. Giling tipis adonan dengan menggunakan gilingan mi pada no 1, sebanyak dua kali hingga licin
  4. Kemudian kurangi ukuran gilingan ke nomber 2 ,giling kembali tiga kali hingga licin, seterusnya hingga ketebalan nomber 6,paling tipis.
  5. Gunakan pisau bergerigi untuk memotong adonan , sendokan isi, tutup dengan adonan, gunakan air sebagai lem.
  6. Kemudian rebus hingga bahan matang,tirikan
  7. Panaskan minyak dan tambahkan tumisan bawang bombay hingga harum
  8. Selanjutnya tambahkan saus tomat, tomat, pasta ,merica ,gula pasir dan garam.Aduk kembali hingga merata
  9. Selanjutnya tuangkan air, masak hingga meletup-letup
  10. Tambahkan basil,oregano dan rosemary , aduk kembali hingga rata
  11. Selanjutnya masukan ravioli yang sudah jadi, aduk sebentar,sajikan.

Bagi anda yang ingin menyajikan hidangan pasta Italia lainnya dapat mengunjungi web kami selerasa.com untuk mendapatkan resep dan cara membuat pasta spaghetti,fettucini, lasagna dan masih banyak yang menjadi inspirasi dalam menyajikan hidangan untuk keluarga. 

Resep dan Cara Membuat Pasta Italia Lasagna Bolognase Panggang Rumahan yang enak dan praktis

lasagna bolognese

Yuk,coba resep lasagna dengan saus bolognase rumahan yang enak dan sederhana.

Pasta Italia yang sederhana dapat dibuat sendiri dengan bahan yang mudah dan praktis di rumah. Begitu pula dengan jenis pasta lasagna yang terbuat dari tepung terigu, kulit lasagna ini dapat ditambah dengan keju mozarella sehingga lebih gurih.

Bahan saus untuk pasta Italia dibagi menjadi dua bagian yaitu saus bolognaise dan saus keju.Kedua saus dapat dibuat sendiri dirumah.Bahan saus cukup sederhana dan mudah untuk dibuat dengan bahan-bahan yang terjangkau.

Makanan eropa ini dimasak dengan cara dipanggang didalam oven. Pasta panggang dengan menggunkan lasagna banyak diminati karena selain rasanya yang bertumpuk menggunakan campuran daging saus tomat dan keju mozarella. Pasta tradisional khas Italia ini sangat pas disajikan sebagai hidangan utama untuk keluarga.

Ditambah dengan saus bolognaise  khas Italia yang gurih lezat dan mudah untuk anda dapatkan baik dalam bentuk kemasan ataupun buat sendiri di rumah.

Yuk, coba membuat lasagna bolognase rumahan yang enak dan juga praktis dengan bahan-bahan dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Pasta Italia Lasagna Bolognase Panggang Rumahan yang enak dan praktis

Review

4.9 review 200

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan Resep dan Cara Membuat Pasta Italia Lasagna Bolognase Panggang Rumahan yang enak dan praktis

Bahan Utama Kulit Bolognase Panggang

  • 6 lembar kulit lasagna instant
  • 4 sdm tepung terigu
  • 2 lembar keju mozarela
  • 1 butir bawang bombai, cincang
  • garam  secukupnya
  • minyak goreng secukupnya
  • air secukupnya

Bahan Saus Bolognase Lasagna Panggang

  • 250 gram daging sapi/ayam cincang
  • 5 sendok makan sauce tomat
  • 1 buah tomat merah
  • gula pasir secukupnya
  • garam secukupnya

Bahan Saus Keju Pasta Italia Lasagna Bolognaise

  • 4 sendok makan margarin
  • 200 ml susu cair
  • 4 sendok makan keju chedar
  • garam secukupnya
  • merica secukupnya

Cara membuat dan memasak Italia Lasagna Bolognase Panggang Rumahan yang enak dan praktis

Cara Membuat Lasagna Bolognase

  1. Langkah pertama mulailah dengan mendidihkan air, setelah mendidih kemudian berikan garam dan minyak goreng kurang lebih satu sendok makan
  2. Lalu kulit lasagna instan dimasukan ke dalam air dan campuran garam tadi hingga lunak, kurang lebih 9 menit. Tiriskan dan sisihkan
  3. Cara Membuat Saus Bolognase Lasagna
  4. Pertama-tama tumis bawang bombay kemudian tambahkan dengan daging cincang
  5. Selanjutnya setelah berubah warna tambahkan saus tomat, tomat, garam dan gula hingga mengental, aduk.

Cara Membuat Saus Keju Lasagna Panggang

  1. Panaskan terlebih dahulu margarin
  2. Lalu masukan susu cair dengan keju
  3. Jangan lupa untuk menambahkan garam dan merica
  4. Aduk hingga semua mengental

Cara Membuat Lasagna Bolognase Panggang

  1. Persiapkan piring anti panas kemudian olesi dengan menggunakan mentega
  2. Tuang sedikit demi sedikit saus daging, lalu masukan adonan saus keju diatasnya,letakan kulit lasagna
  3. Lanjutnya denga lapisan kedua , tuang sisa saus daging kemudian tambahan keju, baru tutup kembali dengan kulit lasagna
  4. Terakhir tambahkan keju mozarella dan panggang selama seperempat jam didalam oven dengan suhu 180 derajat celcius
  5. Siap disajikan  

Bagi anda yang ingin menyajikan lasagna dengan saus bolognase dengan tambahan saus sambal, bisa juga menambahkan tambahan saus ketika akan disajikan. Selamat mencoba resep pasta lainnya dan jangan lupa yntuk berbagi dengan rekan dan teman di sosial media. 

Loading...