Resep Martabak

    Aneka resep hidangan martabak dengan aneka toping yang sedap yang akan dapat anda sajikan di rumah dengan mudah dan sederhana. Ingin tahu seperti apa resepnya? Mari kita simak informasi menariknya dibawah ini 

    Pilihan Ekslusif Resep Martabak Manis Mini yang Variatif

    Sajikan lezat dan nikmatnya sajian martabak manis dengan aneka topping yang variatif. Sajian ini akan dengan mudah anda sajikan di rumah. Ingin tahu seperti apa saja resep membuat hidangan kali ini? Mari simak langsung resep mudahnya dibawah ini hanya untuk anda.

    Resep Martabak Manis Mini Praktis yang Sedap dan Enak

    Nama Resep

    Resep Martabak Manis Mini Praktis yang Sedap dan Enak

    Review

    4.9 review 76

    Waktu Memasak

    Persiapan : 75 menit
    Memasak : 15 menit
    Total : 90 Menit

    Bahan-Bahan:

    • 250 gram tepung terigu
    • 350 ml air
    • 1/2 sdt baking powder
    • 100 gram gula pasir
    • 3 sdm mentega
    • 2 butir telur
    • 1 sdt bubuk vanili

    Bahan Topping:

    • Susu kental manis putih secukupnya
    • Keju cheddar parut secukupnya
    • Coklat meises secukupnya

    Cara Membuat Adonan Martabak Manis Mini Praktis yang Sedap dan Enak:

    1. Hal penting pertama yang akan dapat anda lakukan untuk membuat sajian martabak kali ini adalah dengan menyiapkan beberapa peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat hidangan kali ini. Untuk itu, mengingat pentingnya langkah kali ini maka tidak sebaiknya anda melewatinya. Adapun beberapa peralatan yang anda butuhkan diantaranya adalah beberapa buah wadah, sebuah mixer dan sebuah cetakan martabak.
    2. Setelah selesai dengan persiapan peralatan langkah selanjutnya adalah dengan menyiapkan sebuah baskom untuk anda gunakan membuat adonan kali ini.
    3. Silahkan masukkan bahan pertama yakni dengan mencampurkan bahan kering pada adonan. Masukkan tepung terigu bersama dengan garam dan baking powder. Aduk-aduk semua sajian ini dan ayak secara merata. Lalu sisihkan dalam sebuah wadah sebelum anda mencampurkan sajian ini dengan bahan-bahan lainnya.
    4. Kemudian masukkan kedalam sebuah wadah yakni telur bersama dengan gula pasir. Aduk-aduk semua sajian ini secara merata. Gunakan mixer pada kecepatan yang tinggi sampai semua adonan berubah menjadi lebih mengembang dan gula pasir menjadi larut bersama dengan telur yang anda campurkan.
    5. Kemudian setelah itu, masukkan kedalamnya bahan-bahan kering yang sudah anda campurkan. Dan masukkan dengan perlahan sambil diayak dengan merata.
    6. Baru setelah itu, masukkan air kedalam adonan dengan perlahan sedikit demi sedikit. Dan kocok kembali dengan menggunakan mixer sampai adonan berubah menjadi lebih kental secara merata.
    7. Nah, setelah adonan dicampurkan secara merata, selanjutnya baru sisihkan adonan dan diamkan selama kurang lebih 1 jam. Hal ini dilakukan agar adonan lebih naik dan mengembang secara merata. Untuk itu, sisihkan adonan yang sudah anda buat.

    Cara Membuat Martabak Manis Mini Praktis yang Sedap dan Enak:

    1. Untuk membuat hidangan ini anda akan dapat melakukannya dengan terlebih dahulu memanaskan cetakan martabak secara merata. Gunakan api kecil untuk memanaskan sajian cetakan. Lalu setelah itu, olesi dengan menggunakan margarin secara merata.
    2. Setelah panas, silahkan masukkan adonan kedalamnya dan ratakan bagian sisinya secara merata. Hal ini dilakukan untuk memberikan sensasi krispi pada adonan martabak secara merata.
    3. Lalu tutupi bagian atasnya dengan menggunakan penutup secara merata. Masak adonan sampai setengah matang secara merata.
    4. Setelah adonan setengah matang, buka penutupnya dan taburkan gula pasir dibagian atasnya secara merata. Lalu tutupi kembali dan masak sajian ini sampai matang secara merata.
    5. Bila adonan sudah matang secara merata, silahkan sisihkan diatas tatakan. Lalu olesi dengan menggunakan margarin secara merata.
    6. Setelah itu, baru berikan dengan bahan topping dibagian atasnya. Taburkan dengan merata dan tumpuk adonan menjadi dua bagian. Selanjutnya anda akan dapat menikmati sajian ini dengan cara memotongnya dengan ukuran yang anda inginkan.

    Resep Martabak Unyil yang Sedap dan Mantap

    Nama Resep

    Resep Martabak Unyil yang Sedap dan Mantap

    Review

    4.9 review 76

    Waktu Memasak

    Persiapan : 75 menit
    Memasak : 15 menit
    Total : 90 Menit

    Bahan-Bahan:

    • 1 kg terigu
    • 200 gr gula pasir
    • 4 butir telur
    • 1400 ml air
    • 1 sdm ragi
    • 1 sdt baking soda
    • 4 sdm margarin leleh

    Bahan Topping:

    • secukupnya Margarin
    • Gula untuk taburan
    • Meses,selai dan keju
    • secukupnya Skm

    Cara Membuat Adonan Martabak Unyil yang Sedap dan Mantap:

    1. Cara pertama yang akan dapat anda lakukan adalah dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan anda butuhkan untuk membuat hidangan kali ini. Adapun beberapa peralatan yang akan anda butuhkan diantaranya adalah sebuah cetakan martabak, sebuah mixer dan beberapa buah wadah. Setelah anda mempersiapkan semua peralatan ini maka nantinya anda akan siap untuk membuat hidangan kal ini.
    2. Setelah selesai dengan peralatan diatas, langkah selanjutnya adalah dengan mempersiapkan sebuah wadah untuk membuat adonan kali ini.
    3. Dalam wadah silahkan masukkan telur bersama dengan gula pasir. Kemudian aduk-aduk semua sajian ini secara merata sampai tercampur. Gunakan kecepatan yang tinggi pada mixer agar adonan lebih mudah tercampur dan merata bersama dengan adonan lain yang anda kocok.
    4. Bila adonan sudah merata dan tercampur. Selanjutnya silahkan masukkan ragi bersama dengan air secara perlahan. Kemudian aduk kembali secara merata dengan menggunakan mixer pada kecepatan yang tinggi agar semua sajian ini mengembang.
    5. Bila adonan sudah tercampur semuanya secara merata, silahkan diamkan adonan selama kurang lebih 30 sampai dengan 60 menit. Hal ini dilakukan agar adonan tercampur dan mengembang secara merata.

    Cara Membuat Adonan Martabak Unyil yang Sedap dan Mantap:

    1. Untuk membuat hidangan kali ini, anda akan dapat melakukannya dengan terlebih dahulu menambahkan margarin pada adonan yang sudah anda diamkan secara merata. Lalu kemudian diamkan kembali adonan ini sampai terlihat menggelembung secara merata.
    2. Bila sudah selesai, lakukan langkah selanjutnya dengan memanaskan cetakan martabak diatas api yang kecil. Lalu olesi seluruh bagian permukaannya dengan menggunakan margarin secara merata. Hal ini dilakukan agar adonan yang kita panggang menjadi lebih krispi secara merata.
    3. Setelah cetakan panas, selanjutnya baru sendokkan adonan kedalamnya dan ratakan bagian pinggirnya secara merata.
    4. Kemudian tutupi bagian atasnya dengan menggunakan penutup. Lalu masak sajian tersebut sampai setengah matang.
    5. Bila sudah setengah matang maka berikan taburan gula pasir dibagian atasnya secara merata. Lalu tutup kembali dan biarkan adonan sampai matang secara merata.
    6. Angkat adonan yang sudah matang dan sisihkan dalam tatakan. Kemudian ketika masih hangat silahkan olesi dengan menggunakan margarin secara merata.
    7. Selanjutnya baru taburi dengan menggunakan topping yang sudah anda siapkan sebelumnya. Lalu lipat dan tumpuk secara merata.

    Untuk menyajikan hidangan ini anda akan dapat menumpuk adonan dan memotongnya dengan ukuran yang anda inginkan. Setelah matang silahkan nikmati sajian ini dengan nikmat.

    Resep Bikin Martabak Coklat yang Mudah dan Praktis

    Nama Resep

    Resep Bikin Martabak Coklat yang Mudah dan Praktis

    Review

    4.9 review 76

    Waktu Memasak

    Persiapan : 75 menit
    Memasak : 15 menit
    Total : 90 Menit

    Bahan-Bahan:

    • 250 gram Tepung Terigu
    • 1/2 sendok teh Ragi
    • 1/4 sendok teh Baking Powder
    • 50 gram Gula Pasir
    • 1 butir Telur Ayam
    • 300 ml Air
    • 1/4 sendok teh Garam
    • 1/4 sendok teh Baking Soda

    Bahan Topping:

    • 2 sendok makan Margarin
    • secukupnya Susu Kental Manis
    • secukupnya Meises (Chocolate Rice)

    Cara Membuat Adonan Martabak Coklat yang Mudah dan Praktis:

    1. Untuk membuat adonan kali ini anda akan dapat melakukannya dengan terlebih dahulu menyiapkan sebuah mixer untuk mengocok adonan. Kemudian sebuah cetakan martabak sesuai dengan selera baik dengan ukuran yang kecil atau ukuran yang besar. Setelah itu, beberapa buah baskom untuk membuat adonan. Setelah semua persiapan peralatan tersedia. Kemudian anda akan dapat melanjutkan untuk membuat adonan kali ini. 2
    2. Untuk membuat adonan kali ini anda akan dapat melakukannya dengan menyiapkan sebuah baskom lalu masukkan kedalamnya telur bersama dengan gula pasir. Kemudian dengan menggunakan mixer silahkan aduk semua bahan ini secara merata sampai tercampur,
    3. Pastikan semua adonan dicampur dengan menggunakan kecepatan yang tinggi sampai gula menjadi lebih tercampur secara merata dan tercampur.
    4. Setelah semua adonan dimasukkan kedalam baskom, selanjutnya silahkan masukkan garam bersama dengan bahan lain yakni tepung terigu, baking powder dan mentega secara merata. Kemudian aduk-aduk kembali semua sajian ini sampai tercampur bersama dengan semua adonan yang anda masukkan.
    5. Kemudian masukkan air kedalam sajian adonan ini dengan perlahan sedikit demi sedikit sampai semua sajian ini tercampur dan lebih mengental.
    6. Kemudian tambahkan pula ragi instan kedalamnya dan campurkan semua sajian ini secara merata. Baru setelah itu, diamkan adonan didalam wadah dan tutupi dengan menggunakan lap basah atau lap yang lembab.
    7. Kemudian diamkan selama kurang lebih 1 jam agar adonan mengembang secara merata.

    Cara Membuat Martabak Coklat yang Mudah dan Praktis:

    1. Untuk membuat sajian kali ini anda akan dapat melakukannya dengan terlebih dahulu dengan memanaskan cetakan martabak diatas api yang kecil. Penggunaan api kecil diperlukan agar sajian martabak yang anda panggang dapat matang secara merata.
    2. Setelah cetakan martabak menjadi lebih panas, lalu olesi margarin dibagian atasnya secara merata. Cara ini dilakukan agar martabak yang anda masak menjadi lebih krispi dan matang secara merata.
    3. Kemudian setelah cetakan menjadi lebih siap, anda akan dapat menyendokkan adonan kebagian atasnya secara merata. Lalu ratakan bagian pinggirnya agar krispi dan kering merata.
    4. Tutup cetakan dengan menggunakan penutupnya dan masak sajian ini sampai setengah matang. Baru setelah itu, buka penutup dan taburkan gula pasir dibagian atasnya secara merata. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa manis pada sajian martabak yang kita buat kali ini.
    5. Setelah itu, tutup kembali dan masak sajian ini sampai matang secara merata. Lalu tutupi kembali dan masak semua sajian ini sampai bagian pinggirnya menjadi lebih krispi.
    6. Angkat dan simpan diatas tatakan lalu ketika masih hangat olesi dengan menggunakan margarin secara merata bagian permukaannya.
    7. Kemudian berikan dengan bahan topping yang sudah anda siapkan. Ratakan dan potong menjadi dua bagian. Kemudian tumpuk hingga bagian topping berada dibagian tengahnya.

    Setelah itu, anda akan dapat memotong sajian ini dengan menggunakan pisau dengan ukuran yang anda inginkan. Setelah matang, nikmati sajian ini dan hidangkan dalam piring saji.

    Resep Martabak Keju yang Nikmat dan Lezat Untuk Kudapan Keluarga

    Nama Resep

    Resep Martabak Keju yang Nikmat dan Lezat Untuk Kudapan Keluarga

    Review

    4.9 review 76

    Waktu Memasak

    Persiapan : 75 menit
    Memasak : 15 menit
    Total : 90 Menit

    Bahan-Bahan:

    • Tepung terigu 100 gr
    • Soda kue 1 sdt
    • Telur ayam 1 butir
    • Gula pasir 50 gr
    • Air matang 100 ml
    • Ragi instan 1 sdt

    Bahan Taburan:

    • 2 sdm margarin
    • Susu kental manis 2-3 sdm
    • Keju Cheddar 150 gr, diparut
    • Cokelat putih 100 gr, diparut

    Cara Membuat Adonan Martabak Keju yang Nikmat dan Lezat Untuk Kudapan Keluarga:

    1. Hal pertama yang akan dapat anda lakukan untuk membuat adonan kali ini adalah dengan persiapan peralatan yang akan anda butuhkan. Beberapa peralatan yang mungkin dibutuhkan tersebut diantaranya adalah sebuah baskom, sebuah mixer dan cetakan martabak yang akan anda butuhkan. Setelah selesai mempersiapkan beberapa peralatan ini selanjutnya anda akan siap untuk mulai membuat adonan kali ini.
    2. Cara membuat adonan yang pertama yang akan dapat anda lakukan kali ini adalah dengan terlebih dahulu mempersiapkan sebuah wadah. Kemudian masukkan kedalamnya bahan telur bersama dengan gula pasir. Kedua bahan ini akan dikocok secara merata sampai tercampur dan teraduk.
    3. Setelah bahan diatas tercampur secara merata, kemudian masukkan ragi instan bersama dengan soda kue dan juga air. Aduk-aduk semua sajian ini secara merata sampai tercampur dan mengembang.
    4. Untuk mengaduk semua bahan diatas pastikan anda menggunakan mixer dengan kecepatan yang tinggi agar adonan cepat mengembang secara merata.
    5. Nah, setelah semua adonan anda campurkan dalam sebuah wadah. Selanjutnya silahkan sisihkan adonan dan diamkan selama kurang lebih 1 jam. Lalu tutupi dengan menggunakan lap basah atau lap yang lembab namun bersih.

    Cara Membuat Martabak Keju yang Nikmat dan Lezat Untuk Kudapan Keluarga:

    1. Untuk membuat hidangan kali ini anda akan dapat mengecek apakah adonan martabak anda sudah lebih mengembang atau belum. Bila sudah ini berarti adonan yang anda buat sudah sesuai dengan tata cara yang ada para langkah diatas.
    2. Kemudian kini anda akan dapat memanaskan cetakan diatas api kecil lalu olesi bagian atas permukaan cetakan dengan menggunakan margarin secara merata.
    3. Setelah itu, baru sendokkan adonan dibagian atasnya secara merata. Lalu ratakan dengan menggunakan sendok adonan. Cara ini dilakukan agar adonan martabak mendapatkan bagian sisi yang krispi seperti martabak yang dijual di pasaran.
    4. Tutupi bagian atas cetakan dengan menggunakan penutup. Lalu masak sajian ini sampai setengah matang dan bagian permukaannya berongga. Lalu taburi dengan menggunakan gula pasir secara merata.
    5. Tutup kembali cetakan secara merata dan masak sajian ini sampai matang dan bagian pinggirnya menjadi lebih renyah.
    6. Setelah matang, angkat sajian ini dan hidangkan diatas tatakan. Selagi masih panas, silahkan olesi dengan menggunakan margarin secara merata. Dengan cara ini margarin yang dibalurkan akan menjadi lebih mencair dan bersatu dengan bahan-bahan lainnya.
    7. Kemudian setelah itu, dengan parutan keju dibagian atasnya secara merata. Lalu berikan pula parutan coklat putih untuk menambah rasa dan selera dari sajian martabak kali ini.
    8. Terakhir sebelum disajikan anda akan dapat mengucurkan susu kental manis dibagian atasnya secara merata.

    Kemudian potong bagian tengahnya sehingga menjadi dua bagian. Lalu tumpuk menjadi dua bagian sajian ini dan hidangkan dengan cara memotongnya sesuai dengan ukuran yang anda inginkan.

    Kumpulan Resep Martabak Asin Kreasi Keluarga yang Nikmat

    Sajikan dan nikmati enak dan gurihnya martabak asin untuk keluarga anda. Inilah dia resep kumpulan martabak asin kreasi keluarga untuk kudapan yang nikmat.

    Resep Martabak Mini Renyah dengan Isi yang Nikmat

    Nama Resep

    Resep Martabak Mini Renyah dengan Isi yang Nikmat

    Review

    4.9 review 76

    Waktu Memasak

    Persiapan : 75 menit
    Memasak : 10 menit
    Total : 85 Menit

    Bahan-Bahan Kulit Martabak:

    • 10 lembar kulit lumpia
    • air secukupnya
    • 1 sendok teh tepung kanji
    • secukupnya minyak

    Bahan Isian:

    • 100 gr daging ayam
    • 3 butir telur
    • 100 gr tahu putih
    • 1 buah bawang bombay, iris halus
    • secukupnya merica bubuk
    • secukupnya garam
    • 5 batang daun bawang, iris halus
    • secukupnya penyedap rasa

    Cara Membuat Isian Martabak Mini Renyah dengan Isi yang Nikmat:

    1. Untuk cara yang pertama kali ini kita akan awali langkah kali ini dengan terlebih dahulu membuat bahan isian untuk sajian martabak asin kali ini. Untuk itu, silahkan bersihkan ayam yang sudah anda beli dari pasar.
    2. Bawa ayam ke tempat cucian dan cuci bersih dengan menggunakan air yang mengalir. Kemudian kucuri ayam dengan menggunakan air jeruk nipis dan sedikit taburan garam. Cara ini dilakukan untuk mengurangi bau amis yang ada pada ayam.
    3. Setah selesai, kemudian cincang ayam dengan menggunakan pisau dan lakukan diatas tatakan secara merata sampai tekstur ayam menjadi lebih tercampur secara merata.
    4. Untuk membuat hidangan kali ini, silahkan siapkan sebuah wajan dan masukkan minyak kedalamnya sedikit saja. Lalu nyalakan api yang sedang dan tunggu sampai minyak pada wajan menjadi lebih panas secara merata.
    5. Baru setelah itu, masukkan bawang bombay secara merata dan tumis sajian ini sampai tercium bau harum yang enak dan sedap.
    6. Selagi menunggu sampai harum, silahkan hancurkan tahu dengan menggunakan garpu secara merata. Lalu masukkan dalam wadah dan sisihkan sajian ini secara merata.
    7. Kemudian masukkan kedalamnya tahu bersama dengan ayam dan masak sampai kering dan berubah warna ayam menjadi lebih pucat secara merata.
    8. Kemudian setelah itu, baru masukkan telur kedalamnya dan aduk-aduk sampai semua sajian ini tercampur merata dengan bahan lainnya. Tambahkan dengan bumbu seperti garam dan merica. Lalu aduk-aduk secara merata sampai tercampur.
    9. Menjelang diangkat silahkan masukkan daun bawang kedalamnya dan aduk-aduk semua sajian ini secara merata sampai tercampur rata.
    10. Angkat sajian isian yang sudah matang dan hidangkan dalam piring untuk selanjutnya sisihkan sementara sebelum anda membuat sajian kali ini.

    Cara Membuat Martabak Renyah:

    1. Untuk membuat hidangan kali ini lakukan dengan terlebih dahulu merebus air yang sudah anda siapkan. Kemudian masukkan tepung kanji kedalamnya dan aduk-aduk secara merata sampai tercampur. Kemudian masak sampai adonan ini mengental secara merata.
    2. Lalu ambil satu lembar kulit lumpia dan isikan dengan bahan isian dibagian tengahnya secara merata. Lalu lipat dengan rapi dengan bentuk persegi.
    3. Kemudian bagian ujungnya bisa anda rekatkan dengan menggunakan larutan tepung kanji yang sudah anda aduk sebelumnya.
    4. Lakukan hal yang sama pada sisa adonan yang masih tersedia. Kemudian sisihkan dalam wadah sebelum anda menggoreng hidangan kali ini.
    5. Siapkan sebuah wajan setelah anda selesai melipat bahan diatas. Kemudian masukkan minyak goreng kedalamnya dan tunggu sampai minyak menjadi lebih panas secara merata.
    6. Masukkan martabak kedalamnya dan goreng sampai matang. Gunakan api yang kecil agar martabak matang dan renyah secara merata.

    Setelah sajian martabak kali ini matang dan berwarna kecoklatan secara merata. Angkat sajian ini dan hidangkan dalam piring saji untuk kemudian anda akan dapat menikmati sajian ini bersama dengan keluarga.

    Resep Martabak Sayur Kreasi Sederhana yang Lezat

    Nama Resep

    Resep Martabak Sayur Kreasi Sederhana yang Lezat

    Review

    4.9 review 76

    Waktu Memasak

    Persiapan : 75 menit
    Memasak : 10 menit
    Total : 85 Menit

    Bahan-Bahan:

    • 4 lbr Kulit Lumpia
    • 1/4 cangkir air
    • 1 sdt tepung aci

    Bahan Isian:

    • 30 gr Wortel
    • 1 bh Sosis
    • 2 btr Telur
    • 59 gr Kol
    • 2 btg Daun Bawang
    • 1 buah bawang bombay
    • 4 bh Jamur Kancing
    • 6 bh Buncis
    • 1/2 bks penyedap rasa ukuran 11 gr
    • 200 ml Minyak Goreng

    Cara Membuat Isian Martabak Sayur Kreasi Sederhana yang Lezat:

    1. Untuk membuat hidangan kali ini anda akan dapat melakukannya dengan membuat terlebih dahulu bahan isiannya. Hal ini akan penting untuk anda lakukan dengan baik agar nantinya ketika anda hendak mengatur pembuatan sajian ini. Maka semuanya akan dapat dilakukan dengan mudah saat bahan isian sudah dibuat.
    2. Untuk itu, pastikan semua bahan yang sudah anda siapkan akan dapat anda buat dengan sajian kali ini. Siapkan beberapa buah wadah dan satu buah pisau serta sebuah tatakan.
    3. Bahan pertama kita akan olah terlebih dahulu buncisnya. Silahkan potong-potong buncis dengan bentuk dan ukuran yang kecil. Lalu setelah itu, potong dan sisihkan dalam wadah secara merata.
    4. Kemudian untuk daun bawang anda akan dapat melakukannya dengan mengiris daun bawang secara merata sampai halus. Setelahnya sisihkan dalam wadah.
    5. Bahan selanjutnya adalah wortel potong sajian ini secara merata dan ikuti dengan mengiris kol secara merata dalam sebuah wadah campurkan kedua bahan ini secara merata.
    6. Selanjutnya untuk sosis anda akan dapat memotonya sesuai dengan bentuk dan ukuran yang anda inginkan. Lalu untuk jamur potong juga bahan ini secara merata dan sisihkan dalam sebuah wadah.
    7. Untuk membuat bahan isian kali ini silahkan siapkan sebuah wajan dan masukkan minyak goreng kedalamnya. Tunggu sampai minyak menjadi lebih panas secara merata kemudian masukkan bawang bombay kedalamnya dan tumis sajian bawang ini sampai harum dan tercium bau yang enak secara merata.
    8. Aduk-aduk dan masukkan sosis kedalamnya. untuk kemudian aduk-aduk sampai semua sajian ini tercampur dan menjadi lebih matang merata.
    9. Masukkan semua sayuran yang sudah anda siapkan. Lalu aduk-aduk semua sajian ini dengan merata agar tercampur. Aduk-aduk sampai sayuran menjadi setengah layu. Kemudian bumbui dengan garam, merica dan sedikit gula. Aduk-aduk kembali secara merata.
    10. Masukkan telur kedalamnya dan aduk dengan cepat sampai sajian bahan ini menjadi lebih berbutir dan tercampur dengan bahan-bahan lainnya. Bila perlu tambahkan kembali penyedap kedalamnya dan campurkan dengan merata.
    11. Setelah bahan ini tercampur merata, selanjutnya baru angkat dan masukkan dalam piring saji sebelum anda mencampurkannya dengan bahan kulit.

    Cara Membuat Martabak Sayur Kreasi Sederhana yang Lezat:

    1. Untuk membuat hidangan kali ini anda akan dapat melakukannya dengan terlebih dahulu mendidihkan air yang sudah anda siapkan. Kemudian masukkan tepung aci kedalamnya dan aduk-aduk semua sajian ini sampai mengental secara merata. Lalu masak sampai meletup-letup.
    2. Setelah meletup, angkat dan sisihkan dalam wadah bahan ini akan kita gunakan sebagai perekat untuk membuat adonan martabak kali ini.
    3. Untuk membuat martabak, ambil satu lembar kulit lumpia lalu isi dengan bahan isian dibagian tengahnya. Kemudian lipat dengan merata dan bagian ujungnya bisa anda rekatkan dengan menggunakan perekat yang anda buat.
    4. Lakukan hal yang sama pada adonan yang masih tersisa. Lalu tampung dalam sebuah wadah tata dengan rapi agar tidak terbuka.
    5. Panaskan minyak didalam wajan lalu tunggu sampai panas secara merata. Gunakan api yang kecil untuk anda bisa menggoreng sajian ini.
    6. Masukkan kedalamnya dan goreng sampai matang hingga berwarna kecoklatan secara merata. Angkat dan tiriskan minyaknya terlebih dahulu.

    Kini anda akan dapat menikmati sajian ini bersama dengan keluarga. Jangan lupa tambahan saus sambal dan saus tomat untuk memberikan rasa yang lebih lezat pada hidangan masakan kali ini.

    Aneka Resep Martabak Manis Aneka Topping yang Sedap

    Kini setiap kali anda ngiler ingin menciptakan hidangan yang lezat dari olahan martabak. Anda tak perlu lagi pusing atau menyengaja pergi ke tempat penjual martabak untuk bisa menikmati lezatnya sajian yang satu ini. Sebab dengan resep kali ini anda akan tentu dapat membuat hidangan ini dengan mudah di rumah. Mari kita simak aneka resep martabak manis dengan aneka topping yang khas.

    Resep Martabak Manis Klasik yang Nikmat

    Nama Resep

    Resep Martabak Manis Klasik yang Nikmat

    Review

    4.9 review 76

    Waktu Memasak

    Persiapan : 75 menit
    Memasak : 15 menit
    Total : 90 Menit

     

    Bahan-Bahan:

    • 500 gr tepung terigu
    • 150 gr gula
    • 1 kuning telur
    • 1/2 sdt garam
    • 1 butir telur
    • 250 ml air
    • 5 gr soda kue
    • 10 gr susu bubuk
    • 300 ml air

    Bahan Topping:

    • Margarin, secukupnya
    • 100 ml susu kental manis putih
    • 50 gr meises cokelat
    • 200 gr keju Cheddar, parut
    • 100 gr kacang tanah, cincang kasar

    Persiapan Membuat Martabak Manis Klasik yang Nikmat:

    1. Cara pertama yang akan kita lakukan untuk membuat hidangan kali ini adalah dengan terlebih dahulu mempersiapkan semua peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat hidangan kali ini. Beberapa peralatan penting diantaranya adalah cetakan martabak, sebuah baskom dan beberapa buah wadah.
    2. Setelah selesai dengan mempersiapkan peralatan diatas silahkan siapkan sebuah wadah dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Lalu masukkan kedalamnya telur bersama dengan gula dan kocok semua sajian ini secara merata.
    3. Jangan lupa pula untuk mengolesi cetakan martabak dengan menggunakan margarin. Hal ini dilakukan agar cetakan martabak tidak lengket pada saat adonan dimasukkan kedalamnya.
    4. Sambil mengocok bahan yang sudah anda persiapkan pastikan bila adonan mengembang. Nah, untuk memudahkan adonan mengembang secara merata silahkan gunakan kecepatan tinggi pada mixer secara merata.

    Cara Membuat Martabak Manis Klasik yang Nikmat:

    1. Untuk membuat sajian kali ini lakukan dengan menambahkan garam bersama dengan air kedalam campuran telur dan gula. Aduk kembali semua sajian ini secara merata sampai tercampur dan adonan berubah menjadi lebih berbusa secara merata.
    2. Setelah itu, masukkan p[ula adonan seperti tepung kedalamnya bersama dengan bahan kering lainnya, yakni susu bubuk bersama dengan soda kue. Aduk-aduk dan masukkan sajian ini dengan mengayaknya secara perlahan dan merata.
    3. Kemudian setelah itu, silahkan masukkan p[ula air kedalamnya dan kali ini anda akan dapat menggunakan spatula untuk mengaduk adonan secara merata.
    4. Diamkan adonan selama kurang lebih 30 menit sampai agak naik. Lalu masukkan kuning telur kedalamnya dan aduk kembali dengan menggunakan mixer secara merata sampai adonan berubah warnanya menjadi lebih kuning secara merata.
    5. Selanjutnya silahkan sisihkan adonan dan panaskan cetakan martabak diatas api kecil tunggu sampai alat ini menjadi lebih panas secara merata.
    6. Kemudian setelah itu, silahkan tuangkan setengah adonan kedalamnya dan tutupi dengan menggunakan tutup panci atau penutup cetakan. Biarkan adonan menjadi berbolong bagian tengahnya secara merata.
    7. Angkat penutup dan tambahkan gula dibagian atasnya secara merata biarkan dan masak sajian ini sampai matang dan merata.
    8. Bila sudah matang, angkat sajian ini dan olesi dengan menggunakan margarin secara merata. Lalu berikan dengan topping diawali dengan memberikan kucuran susu kental manis secara merata.
    9. Lalu tambahkan kedalamnya parutan keju bersama dengan meises dan kacang yang sudah anda rajang dengan halus.
    10. Tutupi dengan setengah bagian lainnya lalu tumpuk secara merata. Kini anda mendapati martabak manis original anda sudah matang dan akan siap disantap bersama dengan keluarga.

    Resep Martabak Mini Teflon yang Mudah dan Sederhana

    Nama Resep

    Resep Martabak Mini Teflon yang Mudah dan Sederhana

    Review

    4.9 review 76

    Waktu Memasak

    Persiapan : 75 menit
    Memasak : 15 menit
    Total : 90 Menit

    Bahan-Bahan:

    • 250 gr terigu
    • 350 ml air
    • 1/2 sdt garam
    • 2 sdm gula pasir
    • 1 sdt baking soda
    • 1 butir telur
    • 1 sachet susu bubuk
    • Optional vanilli/matcha/perisa

    Bahan Topping:

    • Secukupnya margarin
    • Secukupnya susu kental manis
    • Topping pilihan keju/kacang/meises/nutella/dll

    Cara Membuat Adonan Martabak Mini Teflon yang Mudah dan Sederhana:

    1. Untuk membuat adonan kali ini anda akan dapat melakukannya dengan terlebih dahulu mempersiapkan beberapa peralatan untuk membuat sajian martabak kali ini. Beberapa peralatan yang anda butuhkan diantaranya adalah beberapa buah baskom, satu buah baskom adonan dan sebuah teflon atau yang sering kali disebut dengan wajan datar anti lengket.
    2. Setelah mempersiapkan semua peralatan diatas kini anda akan dapat memulai untuk membuat adonan. Caranya silahkan siapkan sebuah wadah atau baskom adonan.
    3. Lalu masukkan kedalamnya beberapa bahan kering seperti susu bubuk, tepung terigu dan garam. Aduk-aduk semua sajian ini dan saring sampai tidak ada partikel besar yang masih ada pada bahan-bahan ini. Masukkan bahan yang sudah dicampur kedalam sebuah wadah dan sisihkan sementara.
    4. Kemudian masukkan beberapa bahan kedalam wadah adonan yakni telur bersama dengan gula pasir. Kemudian dengan menggunakan mixer silahkan kocok semua bahan ini pada kecepatan yang tinggi sampai adonan menjadi lebih mengembang dan gula menjadi larut bersama dengan telur yang anda kocok.
    5. Setelah adonan tercampur secara merata, selanjutnya silahkan masukkan kedalamnya campuran bahan kering yang sudah kita aduk sebelumnya. Kemudian masukkan dengan perlahan sambil diayak secara merata.
    6. Bila adonan sudah tercampur secara merata, silahkan selanjutnya masukkan air kedalam adonan secukupnya saja. Kemudian aduk-aduk kembali sampai adonan berubah menjadi lebih mengental secara merata.
    7. Nah, setelah adonan sudah dikocok dan mengembang secara merata. Baru tutupi dengan menggunakan plastik wrap secara merata. Atau gunakan handuk yang lembab yang sudah anda basahi sebelumnya. Bila sudah selesai tinggalkan dan diamkan selama kurang lebih 1 jam agar adonan mengembang secara merata.
    8. Nah, setelah 1 jam baru masukkan baking soda bersama dengan perisa dan aduk-aduk kembali semua adonan ini secara merata sampai tercampur.

    Cara Membuat Martabak Manis Teflon:

    1. Untuk membuat hidangan kali ini silahkan panaskan terlebih dahulu teflon atau wajan datar anti lengket diatas api dengan panas yang kecil saja.
    2. Setelah itu, jangan lupa lumuri bagian permukaannya dengan menggunakan margarin secara merata. Cara ini dilakukan agar adonan tidak lengket pada saat anda memasukkannya kedalam teflon.
    3. Setelah mentega atau margarin menjadi lebih leleh, selanjutnya silahkan sendokan adonan kedalamnya dan masak secara merata. Lalu tutupi dengan menggunakan penutup atau dengan menggunakan panci.
    4. Kemudian setelah adonan berubah menjadi berongga bagian permukaannya. Silahkan masukkan gula pasir dibagian atasnya secara merata. Lalu masak kembali dan tutup sampai adonan menjadi matang dan bagian pinggirnya berubah menjadi krispi.
    5. Bila sudah matang, angkat dan oleskan margarin dibagian permukaan martabak. Lalu berikan dengan susu kental manis secara merata dan taburi dengan menggunakan keju dan topping yang anda pilih.

    Tumpuk menjadi dua dengan bagian yang tidak diberikan toping. Kemudian anda akan dapat memotong sajian ini sebelum anda menghidangkannya dalam sebuah wadah.

    Resep dan Cara Membuat Martabak Bangka yang Asli dan Lembut

    Nama Resep

    Resep dan Cara Membuat Martabak Bangka yang Asli dan Lembut

    Review

    4.9 review 76

    Waktu Memasak

    Persiapan : 75 menit
    Memasak : 15 menit
    Total : 90 Menit

    Bahan-Bahan:

    • tepung terigu 125 gram
    • telur 2 butir
    • gula pasir 50 gram
    • baking powder 1/4 sendok teh
    • ragi instan 1 sendok teh
    • air 175 cc
    • garam 1/4 sendok teh

    Bahan Taburan:

    • gula pasir
    • Keju cheddar
    • susu kental manis
    • meises

    Cara Membuat Adonan Martabak Bangka yang Asli dan Lembut:

    1. Untuk membuat sajian adonan dari masakan kue kali ini anda akan dapat melakukannya dengan mempersiapkan wadah dan peralatan untuk membuat adonan kali ini. Beberapa peralatan yang dibutuhkan diantaranya adalah beberapa buah baskom, sebuah mixer, cetakan martabak dan sebuah penutup untuk cetakan martabak. Setelah semua peralatan ini disediakan secara merata selanjutnya anda akan dapat membuat hidangan masakan kali ini.
    2. Untuk membuat adonan kali ini anda akan dapat melakukannya dengan terlebih dahulu mencampurkan bahan-bahan kering pada resep menjadi satu. Hal ini penting sekali agar adonan bahan kering tercampur secara merata dengan lebih mudah.
    3. Bahan-bahan kering yang perlu dicampur diantaranya adalah tepung terigu bersama dengan garam dan baking powder. Aduk-aduk semua bahan ini dalam sebuah wadah secara merata.
    4. Setelah selesai mencampurkan semua bahan ini, selanjutnya sisihkan dan ambil sebuah baskom untuk mencampurkan adonan secara merata.
    5. Masukkan kedalamnya telur bersama dengan gula pasir secara merata. Kemudian dengan menggunakan mixer set kecepatan paling tinggi dan aduk semua sajian ini secara merata sampai mengembang dan tercampur.
    6. Setelah semua bahan tercampur, selanjutnya silahkan masukkan air kedalam adonan dan kocok sampai adonan menjadi lebih kental secara merata.
    7. Baru setelah itu, masukkan adonan kering yang sudah anda campur sebelumnya sampai adonan ini berubah menjadi lebih mengental bersama dengan adonan yang anda masukkan dalam sebuah wadah.
    8. Setelah adonan mengental baru masukkan ragi instan yang sudah anda siapkan. Kemudian aduk-aduk kembali semua sajian ini secara merata sampai tercampur.
    9. Baru setelah itu, diamkan adonan selama kurang lebih 2 jam agar adonan menjadi lebih mengembang secara merata.

    Cara Membuat Martabak Bangka yang Asli dan Lembut:

    1. Untuk membuat adonan kali ini, silahkan panaskan cetakan dan olesi dengan margarin agar adonan dapat dimasak pada cetakan secara merata.
    2. Setelah cetakan panas secara merata, silahkan masukkan adonan kedalam cetakan dan ratakan bagian sisinya agar lebih tipis secara merata.
    3. Setelah itu, tutupi cetakan dengan menggunakan penutup agar adonan yang anda masak bisa matang secara merata dan kering bagian pinggirnya.
    4. Setelah setengah matang dan adonan menjadi berongga bagian tengahnya dan permukaannya. Silahkan taburkan gula pasir dibagian tengahnya secara merata.
    5. Lalu masak kembali sajian ini sampai matang secara merata. Gunakan api kecil pada saat anda memanggang adonan margarin secara merata.
    6. Setelah matang, angkat sajian ini dari cetakan dan tempatkan diatas tatakan. Selanjutnya anda akan dapat menaburkan topping dibagian atasnya secara merata.
    7. Tumpuk martabak yang sudah matang menjadi dua bagian dan kini anda akan dapat menikmati hidangan ini dengan cara memotongnya terlebih dahulu menjadi bentuk persegi dengan ukuran yang anda inginkan.

    Resep Martabak Manis Terang Bulan yang Mudah dan Praktis

    Nama Resep

    Resep Martabak Manis Terang Bulan yang Mudah dan Praktis

    Review

    4.9 review 76

    Waktu Memasak

    Persiapan : 75 menit
    Memasak : 15 menit
    Total : 90 Menit

    Bahan-Bahan:

    • 400 gram tepung terigu
    • 2 butir telur
    • 5 gram ragi instan
    • 80 gram gula pasir
    • 4 gram garam halus
    • sedikit vanili
    • 450 ml air
    • 2 gram soda kue
    • 50 gram mentega

    Bahan Olesan dan Topping:

    • margarin secukupnya
    • meises secukupnya
    • keju parut secukupnya

    Cara Membuat Adonan Martabak Manis Terang Bulan yang Mudah dan Praktis:

    1. Cara pertama yang akan dapat anda lakukan untuk membuat hidangan kali ini adalah dengan terlebih dahulu melakukan persiapan pada semua peralatan yang akan anda butuhkan. Hal ini akan memudahkan anda untuk bisa membuat adonan dengan lebih praktis dan lebih cepat. Adapun beberapa peralatan yang dibutuhkan diantaranya adalah cetakan martabak mini. Lalu sebuah mixer, beberapa buah baskom dan beberapa wadah.
    2. Setelah mempersiapkan semua peralatan yang akan dibutuhkan selanjutnya anda akan siap untuk membuat hidangan masakan kue kali ini. Namun terlebih dahulu silahkan cairkan mentega dalam sebuah wajan.
    3. Bila mentega sudah mencair, angkat sajian ini dan sisihkan dalam sebuah wadah. Tunggu agar hidangan ini menjadi lebih hangat pada suhu ruangan.
    4. Untuk membuat adonan kali ini silahkan masukkan kedalam sebuah baskom telur bersama dengan gula. Lalu siapkan mixer dan set dengan kecepatan paling tinggi. Kemudian aduk sajian ini secara merata sampai mengembang dan telur menjadi lebih pucat serta gula menjadi lebih larut dengan telur yang anda kocok.
    5. Bila adonan sudah mengembang seperti yang diharapkan, selanjutnya silahkan masukkan ragi instan kedalamnya dan aduk-aduk kembali dengan menggunakan kecepatan tinggi sampai semua adonan ini berubah menjadi lebih mengembang secara merata.
    6. Kemudian setelah itu, masukkan tepung terigu kedalamnya dengan diayak secara perlahan dan hati-hati agar adonan tidak berhamburan.
    7. Setelah itu, baru masukkan soda kue bersama dengan vanili. Aduk-aduk kembali sampai semua sajian ini tercampur secara merata dan teraduk.
    8. Kini anda akan dapat menambahkan mentega yang sudah anda cairkan kedalamnya. Lalu masukkan pula air secukupnya untuk selanjutnya aduk semua sajian in secara merata sampai tercampur dan merata.
    9. Setelah adonan tercampur diamkan atau sisihkan terlebih dahulu adonan selama kurang lebih 1 jam agar adonan mengembang. Lalu tutupi dengan menggunakan lap basah yang lembab.

    Cara Membuat Martabak Manis Terang Bulan yang Mudah dan Praktis:

    1. Untuk membuat hidangan masakan kali ini silahkan lakukan dengan memanaskan cetakan martabak diatas api yang kecil. Lalu olesi dengan menggunakan margarin secara merata. Tunggu sampai margarin meleleh secara merata.
    2. Bila sudah selesai, selanjutnya silahkan masukkan adonan kedalamnya dan ratakan bagian pinggirnya dengan menggunakan sendok adonan. Hal ini dilakukan agar nantinya adonan memiliki bagian pinggir yang krispi dan renyah.
    3. Setelah itu, tutupi bagian cetakan martabak dengan menggunakan penutup secara merata. Lalu masak sajian ini sampai setengah matang dan bagian permukaannya berubah menjadi berongga.
    4. Setelah setengah matang, buka penutup cetakan dan taburkan gula pasir dibagian atasnya secara merata. Tutupi kembali cetakan dengan menggunakan penutupnya dan masak sajian kali ini sampai matang secara merata.
    5. Bila sudah matang selagi masih hangat, silahkan lumuri dengan menggunakan margarin secara merata. Lalu berikan topping disalah seluruh bagian martabak secara merata.

    Kini setelah matang sajian martabak manis terang bulan akan dapat anda nikmati dan cicipi bersama dengan keluarga.

    Resep Pilihan Martabak Telur dengan Kreasi Isian yang Sedap

    Hidangkan dan nikmati lezat dan gurihnya sajian martabak telur yang sedap untuk keluarga anda. Jika biasanya setiap kali anda menginginkan hidangan ini anda seringkali membelinya di pedagang kali lima. Kali ini dengan mengetahui resep mudah membuat martabak telur yang enak anda akan dapat menyajikannya di rumah.

    Ada cukup banyak resep martabak telur kali ini yang akan dapat anda simak dengan baik. Diantaranya resep martabak telur isi ayam, martabak telur Mesir yang sedap. Ingin tahu seperti apa resep membuat hidangan kali ini? Mari kita simak beberapa informasinya dibawah ini.

    Resep Martabak Telur Isi Ayam Gurih

    Nama Resep

    Resep Martabak Telur Isi Ayam Gurih

    Review

    4.9 review 76

    Waktu Memasak

    Persiapan : 75 menit
    Memasak : 10 menit
    Total : 85 Menit

    Bahan-Bahan:

    • Kulit martabak
    • Daging ayam
    • 3 butir telur ayam
    • 2 buah wortel
    • 5 batang daun bawang

    Bahan dan Bumbu:

    • 1 siung bawang putih
    • 1 buah bawang bombay
    • Garam secukupnya
    • 1 sdt merica bubuk
    • Penyedap rasa secukupnya
    • Gula pasir secukupnya

    Cara Membuat Isian Martabak Telur Isi Ayam Gurih:

    1. Untuk membuat sajian isian martabak kali ini kita akan dapat melakukannya dengan terlebih dahulu mencuci bersih daging ayam yang sudah anda beli. Takarannya bisa anda sesuaikan dengan ukuran yang anda inginkan.
    2. Setelah daging ayam dibersihkan secara merata. Selanjutnya silahkan kucuri dengan menggunakan jeruk nipis dan garam. Lalu aduk-aduk dan sisihkan selama kurang lebih 10 menit.
    3. Bila sudah selesai, siapkan sebuah wajan dan goreng daging ayam sampai matang secara merata namun tidak terlalu kering.
    4. Angkat daging dan sisihkan dalam wadah. Tunggu sampai daging menjadi lebih dingin atau hangat sebab selanjutnya anda akan perlu untuk menyuwir daging ayam secara merata.
    5. Masukkan suwiran daging ayam kedalam wadah dan sisihkan sementara sebelum anda mencampurkan sajian ini dengan bahan-bahan lainnya.
    6. Bila sudah selesai, silahkan panaskan wajan diatas kompor dengan menggunakan api yang sedang. Lalu masukkan kedalamnya bawang bombay bersama dengan bawang putih dan bawang merah.
    7. Tumis semua sajian ini sampai harum secara merata dan matang. Lalu setelah itu, masukkan telur kedalamnya dan aduk-aduk semua sajian ini secara merata. Setelah itu masukkan ayam bersama dengan wortel.
    8. Setelah itu, bumbui dengan merica bubuk, penyedap rasa dan gula pasir. Aduk-aduk semua sajian ini secara merata sampai bumbunya pas.
    9. Setelah pas dan bumbu meresap kedalam sajian masakan. Anda akan dapat memasukkan sajian ini kedalam wadah untuk selanjutnya hidangan ini akan dapat anda sisihkan secara merata.

    Cara Membuat Isian Martabak Telur Isi Ayam Gurih:

    1. Untuk membuat sajian kali ini silahkan lakukan dengan memipihkan kulit martabak secara merata. Sampai bentuknya tipis sekali silahkan terus pipihkan sajian ini.
    2. Panaskan minyak goreng dalam sebuah wajan dan goreng bagian kulit belakang sampai agak mengeras. Kemudian setelah itu, masukkan isian kedalamnya.
    3. Cipratkan minyak goreng kedalam kulit martabak secara merata. Kemudian tutupi dengan bagian kulitnya sampai bagian isian tertutupi secara merata.
    4. Setelah matang dan berwarna kecoklatan, angkat sajian ini dan hidangkan dalam piring saji. Selanjutnya anda akan dapat mencicipi sajian ini selagi masih hangat.

    Pada saat menyajikan hidangan ini anda bisa memotong atau membelahnya menjadi dua bagian. Setelah itu, jangan lupa sajikan pula sambal dan acar untuk bisa menikmati sajian ini sebagai hidangan yang enak dan lezat.

    Resep Martabak Mesir Isi Ayam yang Nikmat

    Nama Resep

    Resep Martabak Mesir Isi Ayam yang Nikmat

    Review

    4.9 review 76

    Waktu Memasak

    Persiapan : 75 menit
    Memasak : 10 menit
    Total : 85 Menit

    Bahan-Bahan Kulit:

    • 5 sdm tepung terigu
    • Air secukupnya
    • secukupnya Garam
    • 2 sdm tepung tapioka
    • Minyak goreng

    Bahan Isian:

    • 100 gram daging ayam
    • 1 siung bawang merah
    • 2 siung bawang putih
    • 100 gram jagung manis
    • 1/2 sdt merica
    • 1/2 sdt ketumbar
    • 1/2 kemiri
    • Garam
    • Bawang bombay
    • 3 butir telur
    • secukupnya Gula
    • Margarin
    • Daun bawang
    • Minyak goreng

    Bahan Kuah:

    • 700 ml air
    • 4 siung bawang putih
    • 5 sdm kecap manis
    • 200 gram gula merah
    • 25 butir cabe rawit
    • Tomat
    • Asam jawa
    • secukupnya Gula pasir
    • Garam
    • Bawang bombay

    Cara Membuat Kulit Martabak Mesir Isi Ayam yang Nikmat:

    1. Cara pertama yang akan dapat anda lakukan kali ini adalah dengan membuat bahan kulit martabaknya terlebih dahulu. Hal ini akan penting untuk dilakukan guna memudahkan anda untuk bisa menyajikan hidangan martabak khas Mesir kali ini.
    2. Cara membuat kulit kali ini adalah dengan mencampurkan tepung terigu bersama dengan tepung tapioka dalam sebuah wadah. Kemudian ketika adonan ini masih kering. Aduk-aduk secara merata sampai tercampur.
    3. Lalu tambahkan dengan garam dan masukkan air kedalamnya sedikit demi sedikit dengan perlahan. Aduk dan uleni sajian adonan ini sampai kalis secara merata. Namun jangan membuat adonan terlalu lembek.
    4. Setelah itu, rendam adonan didalam wadah yang berisikan minyak goreng. Setelah itu, diamkan adonan didalam sajian ini selama kurang lebih 2 jam lamanya.

    Cara Membuat Isian Martabak:

    1. Untuk membuat hidangan ini adalah dengan menyiapkan sebuah wajan dan berikan minyak goreng kedalamnya. Gunakan api yang sedang untuk memanaskan minyak didalam wajan.
    2. Setelah panas silahkan masukkan gilingan bawang merah bersama dengan bawang putih, juga ketumbar dan juga kemiri. Masak dan tumis sajian ini sampai harum dan tercium bau yang enak.
    3. Baru setelah itu, masukkan ayam yang sudah anda potong dadu sebelumnya. Aduk-aduk semua sajian ini secara merata sampai tercampur merata.
    4. Kemudian masukkan pula pipilan jagung kedalamnya dan bumbui dengan menggunakan garam dan gula serta penyedap rasa. Masak dan aduk-aduk semua sajian ini secara merata sampai bumbu meresap kedalamnya dengan sempurna.
    5. Bila bahan isian sudah matang, angkat dan sisihkan sajian ini dalam sebuah wadah. Untuk kemudian anda akan dapat membuat sajian martabak dan mulai mengaturnya.
    6. Ambil kulit martabak dan pipihkan diatas wajan yang datar seperti pada cetakan martabak telur. Kocok telur 1 butir dan berikan dengan sebanyak 3 sampai dengan 4 sendok makan isian.
    7. Tuangkan pula bawang bombay bersama dengan daun bawang. Aduk-aduk secara merata semua sajian ini secara merata sampai tercampur.
    8. Kemudian tuangkan kedalam kulit martabak dan lipat dengan rapi sampai bahan isian tertutupi dengan kulit martabak. Masak pula sampai matang dan krispi.

    Setelah matang, angkat sajian ini dan hidangkan dalam sebuah piring saji. Selanjutnya hidangan ini akan dapat anda nikmati.

    Resep Martabak Telur Ala Bogasari yang Sedap dan Spesial

    Nama Resep

    Resep Martabak Telur Ala Bogasari yang Sedap dan Spesial

    Review

    4.9 review 76

    Waktu Memasak

    Persiapan : 75 menit
    Memasak : 10 menit
    Total : 85 Menit

    Bahan-Bahan Kulit:

    • 1.000 gram Terigu 
    • 10 gram Garam
    • 3 butir Telur
    • 400 ml Air
    • 500 ml Minyak goreng

    Bahan Isi Kare Daging:

    • 500 gram Daging
    • 10 siung Bawang putih
    • 6 butir Telur
    • 1 bks Bumbu kare instan
    • 12 batang Daun bawang
    • 1 buah Bawang bombay, potong dadu

    Cara Membuat Kulit Martabak Telur Ala Bogasari yang Sedap dan Spesial:

    1. Untuk membuat kulit martabak kali ini anda akan dapat menyimak beberapa langkah yang akan kami berikan kali ini. Untuk itu, awali dengan menyiapkan sebuah baskom dengan ukuran yang sedang atau lebih besar. Sisihkan baskom dekat dengan jangkauan anda.
    2. Setelah itu, baru masukkan semua bahan kulit martabak kedalamnya dan aduk-aduk secara merata saat bahan ini masih kering. Pastikan anda mencampurnya secara merata hingga teraduk.
    3. Kemudian masukkan air kedalamnya sedikit demi sedikit dengan perlahan. Lalu aduk kembali sampai semua sajian ini tercampur secara merata.
    4. Setelah tercampur baru selanjutnya uleni bahan ini dengan menggunakan tangan sampai kalis dan tercampur merata.
    5. Setelah itu kemudian bulatkan bahan ini dengan menggunakan tangan. Lalu olesi dengan menggunakan minyak goreng. Cara ini dilakukan agar adonan tidak lengket pada saat bersatu dengan bahan-bahan lainnya.
    6. Sebelum memipihkan adonan, silahkan diamkan adonan selama kurang lebih 10-15 menit secara merata agar adonan menjadi lebih kenyal.
    7. Setelah itu, masukkan adonan kedalam wadah tutupi dengan menggunakan lap yang bersih. Dan diamkan selama kurang lebih 1 jam agar adonan menjadi lebih mengembang.

    Cara Membuat Isian:

    1. Untuk membuat isian dari masakan kali ini, anda akan dapat melakukannya dengan terlebih dahulu menyiapkan sebuah wajan diatas kompor dan nyalakan api yang sedang.
    2. Setelah itu, masukkan minyak goreng kedalamnya dan tunggu sampai minyak menjadi lebih panas secara merata.
    3. Baru setelah itu, masukkan bawang putih bersama dengan bawang bombay kedalamnya. Dan aduk-aduk semua sajian ini secara merata sampai tercampur dan harum secara merata.
    4. Setelah itu, masukkan daging giling kedalam sajian tumisan dan aduk-aduk sampai warna dari daging berubah menjadi lebih pucat yang mana ini berarti daging sudah matang merata.
    5. Setelah itu, baru masukkan bumbu kare instan kedalamnya dan tambahkan air secukupnya kedalam sajian tumisan tersebut.
    6. Aduk-aduk semua sajian ini secara merata dan masak kembali sampai air berkurang dan bumbu meresap pada sajian masakan secara merata.
    7. Untuk membuat sajian martabak dapat anda lakukan dengan mengocok telur dan masukkan daun bawang kedalamnya. Kemudian tambahkan dengan isian kare daging sebanyak 3 sendok makan.
    8. Pipihkan adonan dan goreng. Kemudian berikan dengan isian dibagian tengahnya secara merata. Lalu goreng kembali dan tutupi bagian isian dengan menggunakan kulit martabak secara merata.

    Setelah matang, angkat sajian ini dan hidangkan dalam piring saji untuk kemudian anda akan dapat menikmati sajian ini selagi masih hangat. Nikmati sajian ini bersama dengan acar timun dan wortel ditambah dengan saus sambal yang enak dan lezat.

    Resep Martabak Telur Kari Daging yang Gurih dan Lembut

    Nama Resep

    Resep Martabak Telur Kari Daging yang Gurih dan Lembut

    Review

    4.9 review 76

    Waktu Memasak

    Persiapan : 75 menit
    Memasak : 10 menit
    Total : 85 Menit

    Bahan-Bahan Kulit:

    • 200 gram tepung terigu
    • 30 gram minyak goreng
    • 140 ml air
    • 1/4 sendok teh garam
    • Minyak untuk menggoreng
    • 500 ml minyak goreng, untuk merendam

    Bahan Isian:

    • 100 gram daging sapi
    • 1/2 sendok teh kari bubuk
    • 1 siung bawang putih, cincang
    • 2 butir bawang merah
    • Garam secukupnya
    • 1/2 sendok teh kaldu sapi bubuk
    • 1/4 sendok gula pasir
    • 1/4 sendok teh merica bubuk
    • 50 ml air
    • 1 sendok makan minyak untuk menumis

    Bahan Utama:

    • 4 butir telur
    • 1/2 buah bawang bombay, iris tipis
    • 6 batang daun bawang, iris halus

    Cara Membuat Kulit Martabak Telur Kari Daging yang Gurih dan Lembut:

    1. Cara pertama yang pertama yang akan dapat anda lakukan untuk membuat adonan kali ini adalah dengan terlebih dahulu membuat kulit martabaknya terlebih dahulu. Hal ini akan sangat penting untuk dilakukan sebab nantinya bahan kulit akan perlu untuk didiamkan selama beberapa saat. Jadi sebelum membuat bahan isian ada baiknya buat kulitnya terlebih dahulu. Jadi sambil menunggu kulit didiamkan bahan isian sudah selesai anda buat.
    2. Untuk membuat bahan kulit kali ini anda akan dapat melakukannya dengan terlebih dahulu menyiapkan sebuah baskom.
    3. Lalu campurkan kedalamnya tepung terigu bersama dengan garam. Lalu aduk-aduk semua sajian ini secara merata sampai tercampur.
    4. Tuangkan air kedalam bahan ini sedikit demi sedikit dengan perlahan dan hati-hati. Perhatikan jangan menuangkan air terlalu banyak atau nantinya sajian adonan akan mungkin berubah menjadi lembek.
    5. Setelah adonan tercampur bersama dengan air, selanjutnya silahkan uleni sajian ini dengan merata menggunakan tangan sampai kalis dan merata.
    6. Bila sudah kalis, lanjutkan dengan mengambil adonan dan timbang sebanyak 75 gram. Lalu bulatkan adonan secara merata dengan menggunakan tangan.
    7. Baru setelah itu, masukkan kedalam rendaman minyak goreng dan diamkan sajian ini selama kurang lebih 2 jam. Hal ini dilakukan agar adonan menjadi lebih elastis secara merata.

    Cara Membuat Bahan Isian:

    1. Untuk membuat bahan isian kali ini anda akan dapat membuat hidangan ini dengan terlebih dahulu memanaskan sebuah wajan. Lalu masukkan minyak kedalamnya dan tunggu sampai minyak menjadi lebih panas secara merata.
    2. Bila sudah panas secara merata, masukkan bawang bombay bersama dengan bawang merah. Kemudian tumis sajian ini sampai harum dan tercium bau yang enak.
    3. Setelah bumbu tumisan tercium bau enak yang sedap. Selanjutnya silahkan masukkan daging kedalamnya yang sudah anda cincang sebelumnya.
    4. Aduk-aduk daging secara merata sampai warnanya pucat dan teksturnya menjadi lebih keras dan padat.
    5. Setelah itu, silahkan masukkan bumbu kari bubuk kedalamnya bersama dengan bumbu-bumbu lain seperti kaldu, garam, merica bubuk dan gula pasir. Aduk-aduk semua sajian ini secara merata sampai tercampur.
    6. Kemudian campurkan daun bawang, telur dan bawang bombay. Kemudian bumbui dengan menggunakan garam, merica bubuk dan tumisan daging yang sudah anda buat.
    7. Siapkan satu buah kulit martabak kemudian pipihkan secara merata dan ratakan diatas wajan datar yang berisikan dengan minyak goreng yang sudah dipanaskan.
    8. Tuangkan bahan isian dibagian tengahnya secara merata kemudian sambil digoreng silahkan cipratkan minyak kebagian kulit martabak agar matang dan kering secara merata. Kemudian tutupi pula bagian tengah yang berisikan dengan isian daging.
    9. Goreng sajian ini sampai matang secara merata dan berwarna kecoklatan. Setelah matang, angkat sajian ini dari penggorengan dan tiriskan minyaknya terlebih dahulu.

    Baru setelah itu, letakkan diatas tatakan dan potong-potong secara merata. Anda bisa memotongnya dengan ukuran yang anda inginkan. Setelah itu, baru hidangkan dalam piring saji untuk kemudian anda akan dapat menikmati sajian ini selagi masih hangat.

    Aneka Resep Martabak Telur Sajian Spesial Untuk Keluarga

    Hidangkan dan nikmati sajian martabak telur yang enak untuk keluarga anda. Sajian ini akan dapat anda buat di rumah dengan mudah sebab kami akan berikan resepnya hanya untuk anda. Mari simak dibawah ini.

    Resep Martabak Telur Spesial yang Enak dan Sedap

    Nama Resep

    Resep Martabak Telur Spesial yang Enak dan Sedap

    Review

    4.9 review 76

    Waktu Memasak

    Persiapan : 75 menit
    Memasak : 10 menit
    Total : 85 Menit

    Bahan-Bahan:

    • 200 gram tepung terigu
    • 140 ml air bersih
    • 1/2 sendok teh garam
    • 1 butir telur ayam
    • Minyak goreng secukupnya

    Bahan Isian Martabak:

    • 250 gram daging sapi
    • 1 buah bawang bombay, iris halus
    • 2 pcs bawang putih, iris halus
    • 5 batang bawang daun, iris halus
    • Lada bubuk secukupnya
    • 8 pcs bawang merah lokal, iris halus
    • Penyedap rasa secukupnya
    • Garam secukupnya
    • 4 butir telur ayam

    Persiapan Membuat Isian Martabak Telur Spesial yang Enak dan Sedap:

    1. Untuk langkah pertama yang akan kita lakukan pada resep kali ini adalah dengan mendahulukan membuat adonan isian untuk masakan kali ini. Hal ini akan penting untuk anda lakukan dengan baik sebab nantinya bahan isian perlu dicampur dan dimasukkan kedalam adonan kulit. Jadi demikian, mendahulukan bahan isian adalah langkah penting yang perlu untuk anda lakukan dengan baik.
    2. Cara melakukannya adalah dengan mencincang terlebih dahulu mencincang daging sapi. Anda akan dapat mencincang daging sapi dengan menggunakan pisau yang ukurannya besar. Jangan lupakan tatakan untuk memudahkan anda melakukannya.
    3. Cincang daging sampai halus, lalu setelah itu masukkan kedalam wadah. Untuk selanjutnya anda akan dapat menyisihkan sajian ini sebelum anda mencampurkannya dengan bahan-bahan lainnya.
    4. Cara yang pertama adalah dengan menyediakan sebuah wajan dengan ukuran yang sedang. Kemudian setelah itu, tempatkan wajan diatas kompor dengan menggunakan api yang sedang.
    5. Bila wajan sudah panas, selanjutnya masukkan minyak goreng kedalamnya dan tunggu kembali sampai minyak berubah menjadi lebih panas secara merata.
    6. Setelah itu, masukkan bawang putih bersama dengan bawang merah dan bawang bombay. Aduk-aduk semua sajian ini secara merata sampai tercium bau harum yang enak.
    7. Setelah itu, masukkan pula daging cincang kedalamnya dan aduk sampai daging berubah warnanya menjadi lebih pucat secara merata.
    8. Tambahkan dengan daun bawang dan aduk sajian ini secara merata sampai tercampur. Baru setelah itu, tambahkan bumbu dan lada. Aduk-aduk kembali sampai semua bumbu meresap kedalam daging dan bumbu yang anda buat pas.
    9. Bila bahan isian sudah matang, angkat sajian ini dalam wadah dan sisihkan sementara sebelum anda mencampurnya dengan bahan kulit.

    Cara Membuat Kulit  Martabak Telur Spesial yang Enak dan Sedap:

    1. Untuk membuat kulit martabak silahkan sediakan sebuah wadah dengan ukuran yang besar. Kemudian masukkan kedalamnya garam dapur bersama dengan tepung dengan protein yang sedang. Lalu aduk-aduk semua sajian ini secara merata sampai tercampur.
    2. Bila sudah tercampur, selanjutnya masukkan telur kedalamnya dan aduk-aduk bahan ini secara merata.
    3. Kemudian uleni sajian ini sampai kalis. Kalis artinya adonan yang anda buat tidak lengket pada tangan.
    4. Setelah adonan menjadi kalis, selanjutnya bagi dua adonan secara merata. Dan buat masing-masing adonan menjadi bulatan yang cantik.
    5. Kemudian bagian luar dari adonan anda olesi dengan menggunakan minyak. Hal ini dilakukan agar adonan yang anda buat tidak lengket dan menempel dengan adonan yang lainnya.
    6. Setelah itu, diamkan adonan secara merata selama kurang lebih 15 menit sampai adonan mengembang. Jangan lupa tutup dengan menggunakan kain bersih dan diamkan kembali selama 1 jam.
    7. Untuk membuat sajian martabak kali ini lakukan dengan mengambil adonan dan pipihkan kemudian buat dengan tipis seperti sebuah kain.
    8. Siapkan wajan yang datar dan berikan dengan minyak goreng. BUka dan hamparkan adonan yang sudah tipis diatas minyak goreng panas.
    9. Lalu masukkan isian dibagian atasnya secara merata. Setelah itu, goreng dan lipat sampai isian tertutupi dengan bahan kulit martabak. Lalu goreng sampai matang.

    Resep Membuat Martabak Telur Daging Sapi yang Nikmat

    Nama Resep

    Resep Membuat Martabak Telur Daging Sapi yang Nikmat

    Review

    4.9 review 76

    Waktu Memasak

    Persiapan : 75 menit
    Memasak : 10 menit
    Total : 85 Menit

    Bahan-Bahan:

    • 200 gram tepung terigu
    • 140 ml air bersih
    • Minyak goreng secukupnya
    • 1 butir telur ayam
    • 1/2 sendok teh garam

    Bahan Isian Martabak:

    • 4 butir telur ayam
    • 250 gram daging sapi
    • 5 batang bawang daun, iris halus
    • 2 pcs bawang putih, iris halus
    • 1 buah bawang bombay, iris halus
    • 8 pcs bawang merah lokal, iris halus
    • Lada bubuk secukupnya
    • Penyedap rasa secukupnya
    • Garam secukupnya

    Cara Membuat Isian Martabak:

    1. Kita akan awali langkah kali ini dengan terlebih dahulu membuat isiannya secara merata. Hal ini dikarenakan ketika bahan kulit sudah anda buat maka nantinya anda akan siap untuk menuangkan bahan isian kebagian dalamnya. Untuk itu, dahulukan membuat isiannya secara merata.
    2. Caranya adalah dengan menyincang daging sapi yang sudah anda beli. Cincang sajian daging ini sampai halus secara merata. Lalu sisihkan dalam mangkuk.
    3. Setelah selesai, silahkan siapkan sebuan wajan dan tempatkan diatas kompor dengan menggunakan api yang sedang.
    4. Baru setelah itu, tuangkan secukupnya minyak goreng kedalamnya dan tunggu sampai minyak menjadi lebih panas secara merata. Baru masukkan bawang bombay bersama dengan bawang merah dan bawang putih.
    5. Tumis sajian bawang diatas secara merata sampai tercium bau harum yang enak dan sedap. Baru setelah itu, masukkan cincangan daging kedalamnya dan aduk-aduk secara merata sampai daging berubah menjadi lebih pucat dan agak mengeras.
    6. Masukkan bumbu kedalamnya dan aduk-aduk kembali secara merata. Lalu tambahkan sedikit air, untuk selanjutnya baru tuangkan daun bawang yang sudah diiris.
    7. Tambahkan bumbu dan cicipi sampai pas. Bila anda mendapati bumbu belum pas maka anda akan dapat menambahkan lebih banyak bumbu kedalamnya. Lalu masak sampai kuah dari air yang anda masukkan menjadi lebih surut.
    8. Bila sudah matang, angkat sajian ini dan masukkan dalam wadah untuk kemudian sisihkan sementara sebelum anda mencampurkannya dengan bahan kulitnya.

    Cara Membuat Kulit Martabak:

    1. Untuk membuat kulit martabak lakukan dengan terlebih dahulu mencampurkan tepung terigu bersama dengan garam. Aduk-aduk semua sajian ini selagi kering secara merata dan pastikan semuanya tercampur merata.
    2. Bila sudah selesai, silahkan masukkan air kedalamnya dan aduk-aduk semua sajian ini sampai tercampur. Untuk selanjutnya anda akan dapat menguleni hidangan ini sampai kalis secara merata.
    3. Setelah kalis kemudian bagi adonan menjadi dua atau beberapa bagian sesuai dengan selera anda. Lalu bulatkan adonan dengan menggunakan tangan dengan bentuk bulatan yang cantik.
    4. Kemudian olesi masing-masing seluruh permukaan adonan dengan menggunakan minyak. Cara ini dilakukan agar adonan tidak lengket ketika bersentuhan dengan adonan lain yang anda cetak dengan bentuk bulat.
    5. Selanjutnya diamkan adonan dalam sebuah wadah dan tutupi dengan menggunakan kain bersih kemudian diamkan selama kurang lebih 1 jam sampai sajian ini mengembang secara merata.
    6. Bila adonan sudah mengembang silahkan siapkan minyak panas dalam sebuah wajan dengan bentuk yang datar. Dan tuangkan minyak goreng secukupnya.
    7. Pipihkan adonan secara merata dan buat setipis kertas atau kain. Baru ratakan diatas penggorengan dan biarkan bagian bawahnya digoreng sampai terbentuk gelembung pada adonan.
    8. Baru tuangkan isian dibagian atas tengahnya dan tutupi dengan menggunakan bagian kulit lainnya. Goreng sajian ini secara merata sampai matang dan enak.

    Setelah matang, angkat dan potong-potong dengan ukuran yang anda inginkan. Jangan lupa buat pula acarnya untuk memberikan rasa yang sedap pada hidangan ini anda akan bisa menyantapnya bersama dengan saus sambal dan acar yang anda buat.

    Resep Membuat Martabak Telur Mini Kreasi Rumahan

    Nama Resep

    Resep Membuat Martabak Telur Mini Kreasi Rumahan

    Review

    4.9 review 76

    Waktu Memasak

    Persiapan : 15 menit
    Memasak : 10 menit
    Total : 25 Menit

    Bahan-Bahan:

    • 10 lbr kulit lumpia
    • 1/4 gelas air
    • 1 sendok makan tepung kanji
    • Minyak goreng secukupnya

    Bahan Isian:

    • 2 butir telur ayam
    • 2 batang daun bawang, iris tipis
    • sesuai selera Daging sapi
    • secukupnya Garam
    • 2 siung bawang putih
    • 3 siung bawang merah
    • 1 buah bawang bombay
    • Secukupnya lada
    • Secukupnya penyedap
    • Secukupnya gula pasir

    Cara Membuat Isian Martabak Telur Mini Kreasi Rumahan:

    1. Untuk cara yang pertama kita akan awali langkah kali ini dengan membuat bahan isiannya terlebih dahulu. Hal ini akan penting untuk anda lakukan dengan baik agar nantinya ketika bahan kulit sudah anda buat. Anda akan dapat dengan mudah memasukkan bahan isian kedalamnya. Untuk itu, maka kita akan dahulukan membuat bahan isiannya secara merata.
    2. Cara pertama yang akan dapat anda lakukan untuk membuat bahan isian adalah dengan mencincang daging sapi secara merata. Cincang sajian ini dengan menggunakan pisau berukuran besar. Lalu cincang daging diatas tatakan secara merata.
    3. Bila daging sudah dicincang dengan kasar, selanjutnya masukkan daging dalam sebuah wadah dan sisihkan sementara sebelum anda mencampurkan sajian ini dengan bahan-bahan lainnya.
    4. Selanjutnya adalah dengan menyiapkan sebuah wajan diatas sebuah kompor. Nyalakan api yang sedang dan tunggu sampai wajan menjadi lebih panas secara merata.
    5. Tuangkan minyak goreng kedalamnya dan tunggu sampai minyak menjadi lebih panas merata. Lalu masukkan bawang bombay bersama dengan bawang putih dan bawang merah.
    6. Tumis sajian bawang diatas sampai harum dan tercium bau harum yang enak dan sedap. Baru setelah itu, masukkan daging cincang kedalamnya dan tumis daging sampai berubah warnanya.
    7. Baru setelah itu, tambahkan dengan bumbu seperti lada, gula dan garam serta penyedap. Aduk-aduk semua sajian ini secara merata sampai tercampur.
    8. Cicipi bumbunya sampai pas. Setelah matang, angkat sajian ini dan hidangkan dalam piring saji untuk kemudian anda akan dapat menyisihkan sementara bahan ini.

    Cara Membuat Martabak Telur Mini Kreasi Rumahan:

    1. Untuk membuat hidangan kali ini dapat anda lakukan dengan cara membuat bahan perekat untuk lumpia atau kulit martabaknya.
    2. Caranya silahkan didihkan air dalam sebuah panci kecil. Kemudian setelah mendidih masukkan tepung kanji dan aduk semua sajian ini secara merata sampai tercampur dan mengental.
    3. Setelah mengental angkat dan sisihkan sementara sebelum anda mencampur hidangan ini dengan bahan-bahan lainnya yang ada pada resep.
    4. Untuk membuat martabak kali ini silahkan hamparkan kulit lumpia dan isi dengan menggunakan bahan isian dibagian dalamnya secara merata.
    5. Baru setelah itu, lipat dengan rapi dengan bentuk persegi. Kemudian untuk perekat gunakan larutan kanji yang tadi anda buat. Lalu sisihkan dalam wadah. Lakukan hal yang sama pada adonan yang masih tersedia.
    6. Siapkan wajan dan berikan dengan minyak goreng. TUnggu sampai minyak menjadi lebih panas secara merata dan masukkan martabak mini kedalamnya.
    7. Goreng sajian ini sampai matang secara merata hingga berwarna kecoklatan. Setelah matang angkat sajian ini dan hidangkan dalam piring saji untuk kemudian anda akan siap menyantapnya.

    Resep Martabak Telur Isi Tahu dan Daging yang Enak dan Nikmat

    Nama Resep

    Resep Martabak Telur Isi Tahu dan Daging yang Enak dan Nikmat

    Review

    4.9 review 76

    Waktu Memasak

    Persiapan : 15 menit
    Memasak : 10 menit
    Total : 25 Menit

    Bahan-Bahan:

    • secukupnya kulit lumpia
    • 1/2 gelas air
    • 1 sdt tepung kanji

    Bahan Isian:

    • 200 gram daging sapi
    • 5 buah tahu putih
    • 1 butir telur
    • Sejumput penyedap rasa
    • 50 gram daun bawang, iris halus
    • 2 siung bawang putih
    • 3 siung bawang merah
    • 1 bulat kecil bawang bombay
    • 1/4 sdt garam
    • 1/2 sdt gula pasir

    Cara Membuat Isian Martabak Telur Isi Tahu dan Daging yang Enak dan Nikmat:

    1. Yang pertama dapat anda lakukan dengan mencincang daging sapi segar secara merata. Hal ini akan dapat anda lakukan dengan terlebih dahulu menyiapkan sebuah pisau dengan ukuran yang besar. Kemudian sebuah tatakan untuk memudahkan anda mencincang daging sapi.
    2. Setelah itu, silahkan cincang daging sapi dengan menggunakan pisau secara merata. Anda bisa membuat tekstur cincangan dari sajian ini agar tidak terlalu halus.
    3. Bila daging sudah dicincang secara merata, selanjutnya silahkan masukkan daging kedalam wadah sebelum anda mencampurkan sajian ini bersama dengan bahan-bahan lainnya.
    4. Bila selesai dengan mencincang daging, selanjutnya silahkan hancurkan tahu putih. Caranya masukkan tahu kedalam sebuah wadah dan haluskan dengan menggunakan garpu secara merata.
    5. Setelah itu, baru siapkan sebuah wajan dan masukkan minyak goreng kedalamnya. Gunakan api yang sedang untuk menumis sajian isian untuk martabak kali ini.
    6. Yang pertama kali anda masukkan adalah bawang putih bersama dengan bawang merah dan bawang bombay. Saat pertama kali masuk kedalam wajan anda bisa menumis sajian ini sampai harum merata.
    7. Baru setelah itu, masukkan daging bersama dengan tahu kedalamnya. Aduk-aduk dan biarkan kedua bahan ini tercampur dan anda akan mendapati daging berubah warnanya.
    8. Setelah itu, baru masukkan daun bawang kedalamnya bersama dengan bumbu yang sudah anda siapkan. Aduk-aduk secara merata sampai tercampur.
    9. Masak sajian ini sampai isian berbutir dan matang secara merata. Jangan lupa untuk mengoreksi bumbu masakan yang anda buat barusan.
    10. Bila bahan isian sudah matang, angkat sajian ini dan masukkan dalam mangkuk untuk selanjutnya sisihkan sementara dan anda akan dapat mencampurkan bahan ini dengan bahan kulit martabak lainnya.

    Cara Membuat Martabak Telur Isi Tahu dan Daging yang Enak dan Nikmat:

    1. Untuk membuat martabak kali ini, cara yang dapat dilakukan adalah dengan membuat terlebih dahulu bahan perekat untuk lumpia.
    2. Anda bisa melakukannya dengan mendidihkan air dalam panci dan tuangkan tepung kanji yang sudah anda siapkan. Aduk-aduk semua sajian ini sampai mengental secara merata.
    3. Setelah mengental angkat sajian ini dan sisihkan sementara sebelum anda menggunakannya.
    4. Ambil satu lembar kulit lumpia, isikan bagian isiannya ditengah. Lalu lipat sajian ini dengan bentuk kotak secara merata. Setelah itu, berikan perekat dibagian ujungnya secara merata.
    5. Setelah itu, lakukan hal yang sama pada sisa adonan yang masih tersedia. Tampung dalam sebuah wadah dan sisihkan sementara.
    6. Siapkan sebuah wajan dan masukkan minyak goreng kedalamnya. Tunggu sampai minyak menjadi lebih panas secara merata.
    7. Baru setelah itu, masukkan martabak kedalamnya dan goreng sampai matang dan berwarna kecoklatan.

    Bila sudah matang, angkat sajian ini untuk kemudian hidangkan dalam piring saji. Anda akan siap untuk menikmati hidangan ini bersama dengan keluarga.

    Aneka Resep Martabak Manis Mini yang Sedap dan Enak

    Sajikan lezat dan nikmatnya hidangan martabak manis mini yang akan dapat menjadi cemilan sedap di rumah anda. Aneka topping yang nikmat akan menjadi kreasi pilihan rasa yang beragam untuk olahan martabak kali ini. Nah, untuk anda yang penasaran seperti apa saja aneka resep martabak manis mini. Maka tak perlu khawatir simak informasinya dibawah ini.

    Resep Martabak Manis Mini Original yang Mudah dan Praktis

    Bahan-Bahan:

    • 500 gram tepung terigu
    • 2 butir telur
    • 100 gram gula pasir
    • 1 sendok teh baking powder
    • 1/2 sendok teh garam
    • 1/4 sendok teh vanili bubuk
    • 650 ml air

    Bahan Taburan Per Loyang:

    • 1 sendok makan meises
    • 1/2 sendok teh gula pasir
    • 1/2 sendok makan mentega asin 
    • 25 gram keju parut
    • 1/4 sendok teh wijen sangrai
    • 1/2 sendok makan susu kental manis

    Persiapan Martabak Manis Mini Original yang Mudah dan Praktis:

    1. Cara pertama yang akan dapat anda lakukan untuk membuat sajian kue kali ini adalah dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan digunakan. Persiapan peralatan adalah hal penting yang perlu anda lakukan karena dengan persiapan nantinya anda akan dapat lebih mudah membuat adonan karena terkesan lebih fokus. Untuk itu, melihat pentingnya peralatan kali ini maka jangan lewatkan langkah yang satu ini.
    2. Peralatan pertama yang perlu anda persiapkan adalah cetakan martabak mini. Bentuk dari cetakan ini adalah satu rangkaian cetakan yang dibagian dalamnya terdapat bolongan yang tidak terlalu cekung. Untuk itu, maka silahkan persiapkan peralatan yang satu ini.
    3. Setelah mempersiapkan peralatan diatas selanjutnya siapkan pula sebuah baskom. Yang nantinya alat ini akan kita gunakan untuk membuat adonan martabak dari semua bahan yang ada pada resep.
    4. Kemudian setelah itu, silahkan ambil baskom yang sudah anda siapkan sebelumnya. Lalu masukkan telur dan pecahkan kedalamnya satu demi satu. Lalu dengan menggunakan kocokan silahkan kocok sajian ini secara merata sampai mengembang.
    5. Bila sudah selesai, sisihkan terlebih dahulu bahan diatas sebab anda akan dapat melanjutkan langkah kali ini dengan cara membuat martabak manis mini dibawah ini.

    Cara Martabak Manis Mini Original yang Mudah dan Praktis:

    1. Untuk membuat sajian kulit martabak anda akan dapat melakukannya dengan terlebih dahulu mengayak tepung terigu bersama dengan baking powder. Ayak semua sajian ini secara merata sampai tidak ada bagian partikel kasar yang terdapat dalam bahan-bahan ini.
    2. Masukkan dalam wadah yang berbeda dan sisihkan sebelum kita mencampur sajian bahan ini dengan bahan-bahan lainnya.
    3. Setelah itu, ambil baskom yang berisikan dengan telur dan masukkan gula pasir kedalamnya bersama dengan vanili bubuk dan garam. Aduk-aduk semua sajian ini sampai merata dan tercampur.
    4. Baru setelah sajian diatas tercampur, maka anda akan dapat memasukkan sajian campuran tepung terigu kedalamnya. Aduk-aduk kembali sampai semua sajian ini tercampur secara merata dan tidak ada bahan yang mengelembung.
    5. Tuangkan air kedalam adonan sedikit demi sedikit dengan perlahan sambil terus dikocok secara merata dengan kecepatan yang sedang selama kurang lebih 20 menit sampai adonan benar-benar lembut secara merata.
    6. Setelah selesai, silahkan timbang adonan sebanyak 125 gram. Lalu tambahkan kedalamnya sebanyak 1/4 sendok teh baking powder dan aduk-aduk sajian ini secara merata.
    7. Panaskan cetakan martabak dan olesi dengan menggunakan margarin. Lalu tuangkan adonan kebagian atasnya secara merata. Lalu tabuti dengan gula dan biarkan sampai berbusa lalu panggang dengan api yang kecil. Biarkan sampai berlubang. Tutup dan masak sajian ini sampai matang.
    8. Setelah matang, angkat dan sisihkan dalam tatakan. Lalu berikan dengan toping yang sudah anda siapkan. Anda bisa memasukkan topping dengan takaran yang anda inginkan.

    Resep Membuat Martabak Manis Mini Keju Susu yang Mantap

    Bahan-Bahan:

    • 500 gram tepung terigu protein sedang
    • 2 butir telur, kocok lepas
    • 100 gram gula pasir
    • 1 sendok teh baking powder
    • 1/2 sendok teh garam
    • 1/4 sendok teh vanili bubuk
    • 650 ml air

    Bahan Topping Martabak:

    • 1/2 sendok makan mentega asin
    • 1/2 sendok makan susu kental manis
    • 50 gram keju parut
    • 1/2 sendok teh gula pasir

    Persiapan Membuat Martabak Manis Mini Keju Susu yang Mantap:

    1. Cara pertama yang akan dapat anda lakukan adalah dengan terlebih dahulu mengocok telur sampai lepas dalam sebuah wadah. Caranya adalah dengan pecahkan telur dengan satu persatu dalam sebuah wadah. Kemudian dengan menggunakan mixer pada kecepatan tinggi, silahkan aduk secara merata semua bagian telur sampai mengembang.
    2. Bila bahan ini sudah tercampur dan mengembang maka sisihkan sajian ini sebelum anda mencampurkannya dengan bahan-bahan lainnya.
    3. Selagi menunggu silahkan siapkan pula peralatan lain seperti sebuah baskom yang lain dan juga sebuah cetakan martabak.
    4. Untuk cetakan martabak sendiri ada cetakan khusus yang dibagian tengahnya terdapat cekungan yang tidak terlalu dalam untuk membuat martabak.
    5. Bila semua bahan sudah disiapkan anda akan bisa melanjutkan cara ini pada langkah yang selanjutnya.

    Persiapan Membuat Martabak Manis Mini Keju Susu yang Mantap:

    1. Cara pertama yang akan dapat anda lakukan adalah dengan terlebih dahulu membuat kulit martabaknya. Cara ini akan dapat anda lakukan dengan menyiapkan telur yang sudah anda kocok. Lalu masukkan gula kedalamnya.
    2. Dengan menggunakan mixer silahkan kocok sajian ini secara merata sampai tercampur dan teraduk. Gunakan kecepatan tinggi pada mixer sampai semua sajian ini tercampur dan gula menjadi lebih halus.
    3. Kemudian setelah itu, masukkan pula vanili bubuk bersama dengan garam. Aduk merata dan kecilkan kecepatan pada mixer lalu perlahan tuangkan tepung terigu bersama dengan baking powder sambil diayak dengan perlahan.
    4. Setelah itu, baru tuangkan air sedikit demi sedikit dengan perlahan sambil dikocok dengan kecepatan yang rendah. Aduk semua sajian ini selama kurang lebih 20 menit sampai tercampur.
    5. Lalu diamkan adonan selama kurang lebih 1 jam agar menjadi lebih mengembang secara merata.
    6. Setelah itu, takar adonan sebanyak 125 gram. lalu tambahkan dengan sebanyak 1/4 teh baking powder yang sudah anda siapkan. Aduk kembali semua sajian ini secara merata.
    7. Masukkan adonan kedalam cetakan martabak mini. Lalu panaskan adonan selama kurang lebih 15 menit. Lalu biarkan berbusa. Setelah itu, kecilkan api dan tabuti dengan 1/2 sendok teh gula pasir bagian atasnya.
    8. Masak martabak sampai berlubang. Lalu tutupi bagian atasnya dengan menggunakan penutup. Biarkan sampai matang.

    Setelah matang, angkat dan olesi bagian permukaannya dengan menggunakan mentega secara merata. Setelah itu, kucuri dengan susu kental manis dan berikan taburan keju dibagian atas secara merata.