Aneka Resep Burrito

burrito menu

Silahkan untuk mencoba aneka resep meksiko yang dibuat sederhana untuk keluarga, caranya sangat sederhana.Aneka resep burrito yang enak dan mudah seperti burrito ayam, burrito beef, burrito sayuran dan masih banyak lagi lainnya. Makanan cocok untuk dihidangan untuk keluarga. Baca lebih lengkapnya disini. 

Resep dan Cara Membuat Burrito Isi yang Lezat, Nikmat dan Enak

burrito isi

Berbicara tentang sajian khas asal dari negara Mexico yang satu ini seakan tidak ada habisnya.

Ya sajian burrito, adalah makanan lezat yang berbahan dasar dari roti tipis yang dibuat dari tepung, makanan ini bisa kita variasikan dengan berbagai isian sesuai dengan selera kita, salah satu isian yang tak kalah lezat adalah dengan diisi dengan daging cincang.

Disamping cara pembuatan isinya yang mudah, cara penyajiannya pun terbilang tidak sulit, maka dari itu untuk kesempatan kali ini kami akan coba menyajikan kepada anda sebuah resep burrito isi yang cara pembutannya mudah dan praktis, namun tetap lezat nikmat dan enak.

Baiklah kalau begitu tidak usah berlama – lama lagi langsung saja kita ikuti resep dan cara membuat burrito isi yang lezat,nikmat dan enak berikut resepnya.  

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Burrito Isi yang Lezat, Nikmat dan Enak

Review

4.9 review 76

Waktu Memasak

Jumlah Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Burrito Isi yang Lezat, Nikmat dan Enak

Bahan Membuat Tortilla:

  • 200 gram tepung terigu protein tinggi
  • 2 sdm mentega putih
  • 125 ml air hangat
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh baking powder

Bahan dan Bumbu Isian Burrito:

  • 48 ons daging sapi giling
  • 1,4 L air
  • 1 siung bawang merah, iris
  • 14,5 ons tomat, potong dadu
  • 16 ons buncis, rajang kasar
  • 2 bungkus bumbu taco instan
  • 16 ons keju Cheddar, parut
  • 20 lembar daun selada
  • 4 ons cabai hijau, cincang kasar
  • 6 siung bawang putih, cincang halus

Cara Membuat Burrito Isi yang Lezat, Nikmat dan Enak

Cara Membuat Kulit Tortilla:

  1. Pertama – pertama akan kita awali dengan membuat kulit tortilla terlebih dahulu, kulit ini adalah bagian penting untuk membuat burrito, karena bagian kulit tortilla inilah yang digunakna untuk membungkus isian burrito yang sudah dibuat. Nah, untuk membuat burrito yang pertama, biasa diawali dengan menyiapkan wadah berukuran besar untuk membuat adonan burrito.
  2. Setelah wadah disiapkan, masukkan semua adonan kebagian dalamnya dan aduk-aduk adonan dengan keseluruhan terkecuali air hangat. Jangan dulu memasukkan air, sebaiknya, aduk-aduk terlebih dahulu semua bahan agar bahan-bahan kering tercampur merata.
  3. Setelah bahan kering tercampur merata, silahkan masukkan air hangat kedalamnya dan aduk merata.
  4. Lalu uleni adonan hingga kalis sampai tekstur adonan menjadi elastis, anda bisa menguleni adonan ini dengan tangan, namun pastikan jika anda telah mencucinya terlebih dahulu.
  5. Seteah adonan kalis, silahkan bagi adonan menjadi 6 bagian dan bentuk adonan menjadi bulat-bulat, lalu letakan adonan dalam wadah.
  6. Siapkan tempat bersih untuk menggiling adonan kulit tortilla dan taburi terlebih dahulu tempat tersebut dengan menggunakan tepung. Lalu giling adonan tortilla hingga pipih dan lakukan hal yang sama pada sisa adonan.
  7. Selesai dibentuk, kita akan panggang. Caranya, siapkan wajan anti lengket dan berikan sedikit metega, lalu panggang kulit tortilla diatasnya hingga berwarna kekuningan dan matang, kemudian angkat dan sisihkan.

Cara Membuat Isian Burrito yang Lezat:

  1. Pertama, rebus daging sapi bersama dengan bawnag merah dan bawang putih juga bersama dengan 1 pak bumbu saus taco dalam panci besar dengan menggunakan air secukupnya, silahkan rebus daging hingga benar-benar matang, kira-kira selama kurang lebih 2 sampai 3 jam.
  2. Setelah matang, masukkan tomat bersama dengan cabai hijau, buncis dan sisia saus taco, lalu aduk-aduk hingga merata dan tercampur.
  3. Jangan lupa untuk memasukan garam dan gula agar rasa bumbunya pas dan merata, setelah diaduk dna tercampur rata, angkat dan tunggu hingga agak dingin.

Cara Menyajikan Burrito Isi:

  1. Letakan tortilla sebagai lapsan dasar dan masukkan bahan isian kedalamnya.
  2. Sebelum dibungkus, taburi dengan parutan keju cheedar yang sudah disiapkan.
  3. Setelah itu, bungkus merata dan hingga rapih.

                Demikianlah resep dan cara membuat burrito isi yang lezat, nikmat dan enak untuk kesempatan kali ini, semoga resep ini bisa bermanfaat buat anda dan keluarga. Silahkan kasih komentar dan jangan lupa dishare kepada teman – teman anda juga ya

Resep dan Cara Membuat Burrito Daging Cincang Sayur yang Enak, Lezat, Sederhana dan Mudah

burrito daging cincang

Hidangan burrito daging cincang yang dipadu dengan sayuran adalah sajian yang lezat.

 Selain itu, kandungan proterin dan serat yang tinggi pada daging dan sayuran, membuatnya sebagai hidangan yang lezat dan sehat, sehingga bagi anda yang sangat menyukai sayuran sangat cocok jika anda mencoba sajian burrito yang satu ini.

Ya sudah sepertinya anda sudah penasaran seperti apa cara membuat burrito daging cincang sayur yang enak? Berikut kami sajikan resep dan cara pembuatannya buat anda dirumah, selamat mengikuti.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Burrito Daging Cincang Sayur yang Enak, Lezat, Sederhana dan Mudah

Review

4.9 review 167

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Burrito Daging Cincang Sayur yang Enak, Lezat, Sederhana dan Mudah

Bahan Isian Burrito Daging Cincang Sayur:

  • 400 gram daging sapi cincang
  • 1 buah ketimun, potong kubus
  • 1/2 batang wortel, serut kasar
  • 3 lembar daun lettuce/selada, rajang kasar
  • 2 buah tomat, potong kubus
  • 2 tangkai kemangi, ambil daunnya saja
  • 2 buah cabai besar hijau, iris tipis
  • 1 buah jagung manis, dipipil dan direbus hingga matang

Bumbu-Bumbu Isian Burrito:

  • 1 butir bawang bombay, cincang kasar
  • 1/2 sendok teh jintan bubuk
  • 2 sendok teh ketumbar bubuk
  • 2 sendok teh cabai bubuk
  • 4 butir bawang putih, cincang halus
  • 5 sendok makan saus tomat
  • 100 ml susu cair
  • 1 1/2  sendok teh merica bubuk
  • 1 sendok teh garam
  • 2 batang cabai merah keriting, rajang
  • 1 sendok teh maizena dilarutkan dengan 3 sendok makan air
  • 1/2 sendok teh gula pasir (optional)

Bahan Membuat Kulit Tortilla:

  • 300 gram tepung terigu kualitas terbaik
  • 1/2 sendok teh garam
  • 150 ml air hangat
  • 2 sdm mentega
  • 1 sendok teh baking powder

Cara Membuat Burrito Daging Cincang Sayur yang Enak, Lezat, Sederhana dan Mudah

Cara Membuat Kulit Burrito:

  1. Hal pertama yang akan kita lakukan adalah dengan membuat kulit burrito terlebih dahulu, caranya adalah siapkan wadah untuk menguleni adonan, sebaiknya gunakan wadah dengan ukuran yang cukup besar sehingga anda bisa leluasa dalam menguleni adonan.
  2. Selanjutnya apabila wadah sudah disiapkan, silakan tuangkan terlebih dahulu bahan-bahan yang kering seperti terigu, garam dan juga baking powder, sebelum diberikan bahan-bahan yang basah, silahkan aduk terlebih dahulu hingga tercampur.
  3. Setelah itu, baru masukkan mentega dan aduk-aduk merata dan tuangkan air hangat kedalamnya, lalu uleni adonan dengan menggunakan tangan hingga kalis dan teksturnya elastis.
  4. Kemudian, bagi adonan menjadi 6-8 bagian yang sama ukuran, lalu bentuk menjadi bulat merata.
  5. Lalu pipihkan adonan pada tempat yang bersih dengan menggunakan penggiling kayu dan pastikan jika sebelumnya anda telah menaburinya dengan tepung terigu agar tidak lengket.
  6. Panggang kulit tortilla diatas wajan hingga berwarna kecoklatan dan angkat, lalu sisihkan sementara.

Cara Membuat Isian Burrito:

  1.  Siapkan wajan terlebih dahulu, kemudian berikan sedikit minyak dan tumis bawang bombay hingga tercium bau harum yang sedap, lalu masukkan bawang putih dan tumis kembali hingga harum.
  2.  Selanjutnya masukkan daging cincang dan aduk-aduk hingga daging berubah warna.
  3. Lalu masukkan rempah bubuk bersama dengan merica, garam, saus tomat dan cabai kedalamnya, sambil diaduk-aduk merata sampai tercampur, masukkan pula jagung yang sudah dipipil.
  4.  Kemudian tuangkan susu cair bersama dengan larutan mezeina kedalamnya dan aduk-aduk hingga mengental dan masak sebentar dengan api kecil, selanjutnya tuangkan air dan masak hingga matang sampai air menyusut, lalu angkat dan sisihkan sementara.

Cara Membuat Burrito Daging Cincang Sayuran:

  1. Pertama- pertama  hamparkan kulit torilla dna tata selada, ketimun, wortel yang sudah dipotong-potong dibagian atasnya.
  2. Lalu ambil satu atau dua sendok daging cincang dan tata dengan rapih.
  3. Dan yang terakhir, berikan tomat bersama cabai hiijau dan 2 lembar daun kemangi dibagian atas tumisan daging.

Demikian membuat burrito daging cincang sayuran yang enak untuk kesempatan kali ini, semoga resep ini bisa bermanfaat buat anda dan sahabat maupun rekan kerja anda, oleh karena jangan lupa dishare dan jangan lupa berikan komentar anda juga ya, terimakasi.

Resep dan Cara Membuat Burrito Beef (Daging Sapi) yang Enak, Mudah dan Praktis

burrito beef

Hidangan burrito beef adalah salah satu sajian burrito yang sangat lezat.

 Rasa gurih dan nikmat dari daging sapi cincang yang dipadu dengan bumbu yang lezat, membuatnya semakin istimewa, oleh karena  tidak heran jika makanan ini menjadi salah satu makanan yang paling di favoritkan di Negeri asalnya Mexico.

 Hidangan  istimewa ini bisa disantap ketika kita sedang  berkumpul dengan keluarga, teman, sahabat dan rekan bisnis baik dalam acara formal maupun santai, bahkan bisa juga dijadikan sebagai menu saat makan siang.

Ya sudah, sepertinya anda sudah tidak sabar lagi ingin segera menyimak resep dan cara membuat burrito beef, berikut kami sajikan agar anda bisa mencoba hidangan ini dirumah, selamat mengikuti.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Burrito Beef (Daging Sapi) yang Enak, Mudah dan Praktis

Review

4.9 review 167

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Burrito Beef (Daging Sapi) yang Enak, Mudah dan Praktis

Bahan Isian Burrito Beef:

  • 500 gram daging sapi, iris bentuk korek api
  • 1/2 sdt cabai bubuk
  • 200 gram kacang merah kalengan
  • 1 siung bawang merah, cincang halus
  • Daun selada secukupnya
  • 200 ml kaldu sapi
  • 1 sdt jintan
  • 1 sdt paprika bubuk
  • 100 gram keju cheddar parut
  • garam dan lada secukupnya
  • 400 gram tomat, cincang kasar
  • 2 siung bawang putih, cincang halus
  • daun parsley secukupnya (garnish)
  • 1 buah cabai jalapeno, iris halus
  • 50 ml minyak zaitun / minyak sayur

Bahan Membuat Kulit Burrito:

  • 200 gram tepung terigu kualitas baik
  • 1/2 sdt baking powder
  • 125 ml air hangat
  • 40 ml minyak sayur
  • 1/2 sdt garam

Cara Membuat Burrito Beef (Daging Sapi) yang Enak, Mudah dan Praktis

Cara Membuat Isian Burrito Beef:

  1. Panaskan minyak zaitun sedikit bagian saja diatas wajan dan gunakan api sedang untuk memanaskannya.
  2. Setelah itu masukkan bawang merah dan bawang putih dan utmis selama kurang lebih 3-4 menit sampai bawang tumisan ini menjadi harum dan lezat.
  3. Kemudian masukkan daging sapi kedalamnya dan aduk-aduk serta masak daging hingga matang dan berwarna kecoklatan.
  4. Tambahkan bumbu kedalamnya seperti bubuk cabai, paprika bubu dan juga jintan, lalu aduk-aduk merata.
  5. sukkan tomat bersama dengan bumbu kaldu dan kacang merah serta masak hingga air kaldu menyusut selama kurang lebih 20 menit.
  6. Angkat tumisan isian burrito dan sisihkan sementara sampai agak hangat.

Cara Membuat Kulit Burrito:

  1. Siapkan wadah atau baskom untuk menguleni adonan kulit burrito, sebaiknya gunakan wadah dengan ukuran agak besar agar menguleni adonan menjadi lebih mudah.
  2. Kemudian masukkan semua bahan kedalamnya serta aduk-aduk merata, setelah itu silahkan uleni adonan hingga kalis dengan menggunakan tangan, akan tetapi pastikan terlebih dahulu jika tangan anda telah dicuci bersih sebelumnya.
  3. Setelah itu, bagi adonan menjadi 4-5 dengan ukuran yang sama, anda bisa membentuknya menjadi bentuk bulat secara merata.
  4. Setelah itu, siapkan penggiling kayu dan giling adonan menjadi pipih dan tipis, untuk menghindari adonan yang lengket, silahkan taburi tepung terigu pada masing-masing adonan.
  5. Siapkan wajan anti lengket, berikan sedikit minyak zaitun dan panggang kulit burrito diatasnya dengan menggunakan api yang kecil hingga kulit burrito kecoklatan, setelah itu, angkat dan sisihkan sementara.

Cara Membuat Burrito Beef:

  1. Hamparkan kulit burrito dibagian bawah dan masukkan isian beefnya dibagian atas kulit burrito.
  2. Masukkan daun selada yang sudah dipotong-potong dan berikan taburan keju dibagian atasnya.
  3. Bungkus dengan rapih dan pastikan semua bagian isian burrito tertutupi dengan kulit burrito.
  4. Sebelum disajikan, alangkah lebih baik panggang kembali burrito agar tidak udah terlepas bagian kulitnya.

                Nah bagaimana cukup mudah dan praktis bukan? Semoga resep diatas bisa bermanfaat buat anda dan keluarga beserta orang – orang yang anda kasihi, oleh sebab itu jangan lupa anda share dan berikan pula komentarnya.

Resep dan Cara Membuat Burrito Ayam Brokoli Ala Restoran yang Enak, Lezat dan Mudah

burrito brokoli

Ingin sesuatu yang baru dengan sajian burrito yang sudah anda kenal selama ini?

Ya, sajian burrito ayam brokoli ala restoran mungkin  menjadi salah satu jawabannya, selama ini kita mengenal sajian burrito pada umumnya berisikan daging sapi cincang, namun untuk kesempatan kali ini kami akan mencoba menyajikan kepada anda sebuah sajian burrito yang berbeda buat anda.

Selain sajian ini bisa anda nikmati pada saat berkumpul dengan keluarga tercinta anda, masakan ini juga bisa anda jadikan sebagai bekal buat buah hati anda pada saat ia berangkat ke sekolah. Ya sudah seperti apa membuat burrito ayam brokoli ala restoran tersebut? silahkan anda simak sebuah resep istimewa yang akan kami sajikan berikut ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Burrito Ayam Brokoli Ala Restoran yang Enak, Lezat dan Mudah

Review

4.9 review 167

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Burrito Ayam Brokoli Ala Restoran yang Enak, Lezat dan Mudah

Bahan Membuat Kulit Tortilla:

  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 40 ml minyak sayur
  • 125 ml air hangat
  • 1/2 sendok teh garam
  • 200 gram tepung terigu serba guna

Bahan Isian Burrito Ayam Brokoli:

  • 500 cup dada ayam tanpa tulang
  • 2 sdm mayones
  • 2 sdm keju krim
  • Brokoli kukus, potong kecil-kecil
  • 1 sdt minyak zaitun
  • Kertas roti
  • Secukupnya garam
  • Secukupnya merica bubuk

Cara Membuat Burrito Ayam Brokoli Ala Restoran yang Enak, Lezat dan Mudah

Cara Membuat Kulit Tortilla:

  1. Pertama – pertama yang kita lakukan adalah membuat kulit burrito terlebih dahulu atau yang biasa kita sebut dengan tortilla.
  2. Selanjutnya siapkan wadah,  setelah wadah tersedia silahkan masukkan tepung terigu, bersama dengan miyak, garam dan baking powder, lalu aduk-aduk hingga merata.
  3. Setelah itu tuangkan air panas kedalamnya dan uleni adonan hingga kalis dan tekstur dari si adonan menjadi lebih elastis.
  4. Bagi adonan menjadi 4-6 adonan yang sama ukuran, anda bisa membentuknya dengan bentuk bulatan, lalu berikan tepung pada masing-masing adonan yang sudah dibentuk bulat agar tidak lengket.
  5. Lalu, pipihkan adonan dengan menggunakan penggiling kayu atau juga dikenal dengan sebutan rolling pin, kemudian lakukan hal yang sama pada masing-masing adonan hingga pipih merata.
  6.  Kemudian panggang adonan diatas wajan yang diberikan sedikit miyak goreng dan panggang hingga berwarna kecoklatan dan matang, setelah itu, angkat adonan dan sisihkan sementara.

Cara Membuat Isian Burrito Ayam Brokoli:

  1. Cuci terlebih dahulu dada ayam yang sudah dibersihkan tulangnya, lalu potong-potong menjadi dadu ayam yang sudah dicuci bersih.
  2. Siapkan panci dan masukkan air kedalamnya, tunggu hingga air mendidih dan masukkan ayam yang telah dipotong-potong kedalamnya bersama dengan garam dan lada secukupnya.
  3. Setelah ayam matang, angkat ayam dan tiriskan airnya, lalu masukkan ayam kedalam wadah dan sisihkan sementara.
  4. Unty embuat isian ini, siapkan wadah dan masukkan ayam bersama dengan brokoli yang telah direbus, gara, lada, mayonaise, keju krim dan aduk-aduk merata sampai semuanya tercampur.

Cara Membuat Burrito Ayam Brokoli:

  1. Hamparkan kulit tortilla dibagian bawah, ambil isian sebanyak 1 sampai 2 sendok dan tuangkan kedalanya dengan rapih.
  2. Bagian atasnya berikan potongan brokoli untuk mempercantik penampilannya.
  3. Lalu bungkus dengan rapih dan tertutupi, lalu berikan kertas roti sebagai pembungkus terakhir.

                Nah bagaiaman menurut anda, cukup mudah bukan? Silahkan anda mencobanya diruamh ya, jangang lupa dishare kepada teman dekat maupun rekan kerja anda, serta berikan juga komentar anda mengenai resep masakan di atas terimakasih.  

Resep Dan Cara Membuat Beef and Bean Burritos yang Sedap, Lezat, Sehat Dan Istimewa

burrito beef

Hidangan beef and bean burritos merupakan sajian istimewa yang terinspirasi dari hidangan burrito Amerika.Memang benar, di Negeri Paman Sam ini sajian burrito sering disajikan dengan berbagai isian yang lezat. Nah, agar anda juga bisa menyajikan hidangan ini untuk keluarga tercinta dirumah, maka dari itu silahkan anda simak resep beef and bean burritos berikut ini.

Nama Resep

Resep Dan Cara Membuat Beef and Bean Burritos Yang Sedap, Lezat, Sehat Dan Istimewa

Review

4.9 review 167

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat beef and bean burritos yang sedap,lezat, sehat dan istimewa

Bahan Beef Burritos:

  • 750 g daging giling tanpa lemak
  • 2 sdm minyak sayur
  • 1/2 sdt cabai bubuk
  • 1/2 buah bawang bombay, cincang halus
  • 1/2 sdt jintan bubuk
  • 4 siung bawang putih, cincang halus
  • 1/2 sdt oregano bubuk
  • 1 sdm garam
  • 1 sdm merica bubuk
  • 1/2 buah paprika merah, panggang hingga layu, cincang halus
  • 200 ml saus enchilada, siap beli
  • 1/2 buah daun bawang bagian putihnya, iris tipis
  • 4 lembar tortilla

Bahan Adonan Kacang Merah:

  • 1sdm minyak sayur
  • 1 sdm cabai jalapeno, cincang halus
  • 1/2 buah bawang bombay, cincang halus
  • 1 cup kacang merah kaleng, tiriskan, haluskan
  • 4 siung bawang putih, cincang halus
  • 1 lembar beef bacon, panggang hingga kecokelatan dan kering, potong dadu

Bahan Untuk Taburan:

  • 4 tangkai daun ketumbar
  • 100 g keju cheddar, parut

Cara membuat beef and bean burritos yang sedap, lezat, sehat dan istimewa

Cara membuat beef burritos:

  1. Pertama kali yang akan kita lakukan  adalah membuat beef burritosnya terlebih dahulu, kemudian kita buat adonan kacang merahnya, adapun alasan mengutamakan membaut beef burritos dibandingkan dengan adonan kacang adalah karena tingkat kematangan daging jauh lebih lama dibandingkan dengan kacang yang notabene sudah lebih empuk, untuk itu kita akan siapkan wajan diatas kompor yang menyala dengan api sedang dan masukkan minyak sedikit bagian kedalamnya.
  2. Tunggu hingga minyak panas, setelah itu baru tumis bawang bobay dan daun bawang bagian putihnya hingga tercium wangi  dan sedikit layu.
  3. Masukkan bawang putih kedalam wajan dan kembali aduk-aduk dan tumis hingga tumisan bumbu ini mengeluarkan aroma harum yang sedap.
  4. Setelah itu, masukkan daging cincang atau daging giling yang sudah disiapkan, lalu tumis dan aduk-aduk hingga daging berubah warnanya.
  5. Bubuhi tumisan daging dengan semua bumbu dan aduk-aduk merata, lalu masukkan paprika yang telah dicincang dengan setengah bagian saus nenchilada kedalamnya dan aduk-aduk merata sampai semua bumbu tercampur, kemudian kecilkan api dan masak hingga cairan pada tumisan bumbu ini menjadi surut dan hampir habis.
  6. Setelah itu, angkat tumisan beef ini dan sisihkan sementara sebelum kita buat adonan kacang merahnya.

Cara Membuat Adonan Kacang Merah:

  1. Sama halnya seperti cara diatas, untuk yang pertama bisa dilakukan adalah dengan memanaskan sedikit minyak dalam wajan.
  2. Setelah minyak panas, silahkan tumis bawang bombay hingga tercium bau harum
  3. Masukkan bawang puith kedalamnya dna tumis serta aduk kembali hingga harum, lalu masukkan kacang merah halus bersama dengan cabai jalapeno dan juga beef bacon kedalamnya, kemudian aduk-aduk merata dan masak diatas yang kecil selama kurang lebih 20 menit atau sampai bumbu meresap dan kacang merah menjadi lebih empuk, setelah itu angkat dan sisihkan.

Cara Menyajikan Beef and Bean Burritos:

  1. Panaskan tortilla yang sudah dibeli dari supermarket hingga tortilla menjadi lebih lentur teksturnya.
  2. Angkat tortilla jika sudah mulai matang dan oleskan beef burritos dan adonan kacang merah dibagian atas kulit tortilla, kemudian gulung dengan rapih dan cantik.
  3. Letakkan diatas wadah tahan panas dan tuangkan sisa saus enchilada diabagain atasnya, lalu berikan taburan keju dibagian atasnya dan panggang dalam oven dengan suhu 170 derajat hingga keju meleleh dan sajikan.

Demikian resep dan cara membuat beef and bean burritos yang sedap,lezat, sehat dan istimewa untuk kesempatan kali ini, mudah – mudahan bisa bermanfaat buat anda da keluarga anda, selamat mencoba. Silahkan kasih komentar dan jangan lupa dishare kepada teman – teman anda juga ya..

Resep dan Cara Membuat Burrito Isi Sayuran Yang Enak, Lezat dan Sehat

burrito isi

Para vegetarian seringkali kesulitan saat harus memilih atau mencari makanan yang sesuai dengan keinginan mereka.

Namun jangan salah meskipun santapan yang dinikmati hanyalah sayur dan buah-buahan, bukan berarti para vegetarian tidak bisa menyantap hidangan yang lezat.

Seringkali banyak yang menganggap bahwa para vegan atau vegetarian tidak bisa menikmati hidangan yang lezat, namun kini anda tidak usah berkecil hati, untuk kesempatan kali ini kami akan menyajikan kepada anda sebuah sajian burrito yang berisikan sayuran.

Ya sudah, tidak perlu berlama – lama lagi  kita simak saja langsung resep berikut ini agar anda bisa menyajikan vegan burrito isi sayuran yang enak, lezat dan sehat buat keluarga dan orang – orang yang anda cintai.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Burrito Isi Sayuran Yang Enak, Lezat dan Sehat

Review

4.9 review 167

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Burrito Isi Sayuran Yang Enak, Lezat dan Sehat

Bahan Membuat Kulit Burrito:

  • 250 gram tepung terigu protein tinggi
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1 sdm mentega putih
  • 125 ml air hangat
  • 1/2 sendok teh baking powder

Bahan Membuat Isian Burrito:

  • 1 buah bawang bombay, potong dadu
  • 2 buah tomat, potong dadu
  • 1 cup kacang merah kalengan
  • 3 sdm kacang polong kalengan
  • 1 kuntum brokoli, potong-potong
  • 1 buah wortel, potong dadu besar
  • Keju parut secukupnya

Bumbu-Bumbu Isian Burrito:

  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt paprika bubuk
  • Sejumput jintan
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • Secukupnya kaldu bubuk instan

Cara Membuat Burrito Isi Sayuran Yang Enak, Lezat dan Sehat

Cara Membuat Kulit Burrito:

    1. Pertama – Pertama yang kita buat adalah membuat kulit burritonya terlebih dahulu.
    2. Kemudian masukkan semua adonan kedalamnya, terkecuali air hangat, silahkan aduk-aduk terlebih dahulu semua bahan kering hingga tecampur merata.
    3. Setelah itu, baru tuangkan air hangat kedalamnya, selajutnya aduk merata dan uleni dengan menggunakan tangan hingga kalis dan tekstur adonan menjadi elastis.
    4. Setelah diuleni, kemudain  bentuk adonan menjadi 8 bagian dengan dibentuk bulat-bulat, dan lumuri dengan tepung agar adonan tidak lengket.
    5. Lalu pipihkan adonan dengan penggiling seperti penggiling kayu atau menggunakan botol dengan bagian permukaan yang halus, setelah itu pipihkan adonan hingga tipis, lakukan hal yang sama pada sisa adonan.
    6. Siapkan wajan anti lengket, berikan 3 tetes minyak zaitun atau mentega dan panggang kulit burrito diatasnya hingga berwarna kecoklatan, setelah itu, angkat dan sisihkan sementara.

    Cara Membuat Isian Burrito:

    1. Cara yang pertama, untuk membuat isian burito adalah dengan menyiapkan panci atau wajan dan tuangkan minyak zaitun kedalamnya, panaskan minyak dengan menggunakan api sedang.
    2. Ketika minyak sudah panas, silahkan masukkan bawang bombay kedalamnya dan tumis hingga layu.
    3. Masukkan juga wortel bersama dengan kacang merah dan aduk-aduk hingga kedua bahan ini layu secara merata.
    4. Tuangkan sedikit air agar bahan-bahan yang dimasukkan bisa matang dan empuk, aduk-aduk hingga merata.
    5. Masukkan semua bumbu kedalamnya bersama dengan potongan tomat, aduk-aduk merata sampai semua bahan tercampur, angkat dan sisihkan.

    Cara Membuat Burrito Vegan:

    1. Hamparkan kulit burrito sebagai alas dan ambil isiannya secukupnya, lalu letakkan dibagian atasnya dengan rapih.
    2. Berikkan pula daun seladah dibagian atasnya untuk menambah penampilannya semakin cantik.
    3. Sebelum dibungkus, pastikan anda memberikan taburan keju parut dibagian atasnya dengan merata.

    Bungkus burrito dengan rapih dan terutupi semua bagiannya dengan cantik, dan sajian burrito isi sayur sudah bisa anda nikmati.

                    Nah bagaimana, cukup mudah dan praktis bukan? Tidak ada salahnya jika anda mencobanya dirumah, semoga sajian resep kali ini bisa bermanfaat buat anda. Silahkan kasih komentar dan jangan lupa dishare kepada teman – teman anda juga ya… 

Resep dan Cara Membuat Burritos Khas Mexico yang Enak, Lezat, Mudah dan Sederhana

burrito meksiko

Hidangan Manca Negara yang satu ini memang belum banyak dikenal oleh masyarakat pada umumnya.

Terutama di Indonesia, bagi anda yang masih belum mengenal dengan sajian burritos, hidangan ini adalah sajian makanan yang berasal dari Negara Mexico.

Hidangan istimewa yang satu ini adalah sajian makanan yang dibuat dari roti gandum yang dibuat dengan bentuk pipih sebagai kulit bagian luar, atau biasa juga disebut dengan tortilla yang diisi dengan berbagai jenis isian, umumnya hanya terdiri dari macam-macam isian daging seperti ayam dan sapi.

Nah, untuk kesempatan kali ini kami akan mencoba menyajikan hidangan khas Mexico tersebut untuk anda dirumah, kira –kira seperti apa sih cara membuat sajian burritos khas Mexico yang enak, lezat, mudah dan sederhana? Ya sudah kalau begitu mari kita ikuti saja resep dan cara membuatnya berikut ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Burritos Khas Mexico yang Enak, Lezat, Mudah dan Sederhana

Review

4.9 review 167

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Burritos Khas Mexico yang Enak, Lezat, Mudah dan Sederhana

Bahan Membuat Tortilla:

  • 40 ml minyak sayur
  • 1/2 sendok teh garam
  • 200 gram tepung terigu serba guna
  • 125 ml air hangat
  • 1/2 sendok teh baking powder

Bahan Isian Burrito:

  • Daging sapi cincang 550 gram
  • Bawang putih 1 siung
  • Minyak zaitun 1 sendok teh
  • Bawang merah 2 buah
  • Air 1/2 gelas
  • Saus taco secukupnya
  • Tomat
  • Keju parut
  • Selada

Cara Membuat Burritos Khas Mexico yang Enak, Lezat, Mudah dan Sederhana

Cara Membuat Totilla:

  1. Pertama – Pertama kita akan buat terlebih dahulu tortilla wrap, yakni bagian kulit burrito yang akan digunakna untuk melapisi atau menutupi isian dari burrito yang akan kita buat.
  2. Cara yang pertama yang bisa dilakukan untuk membuat kulit tortilla adalah dengan menyiapkan terlebih dahulu wadah atau baskom dengan ukurna yang cukup besar agar ketika anda mencampur bahan-bahan kulit burrito, anda akan dapat menguleninya dengan leluasa.
  3. Setelah wadah dipersiapkan, selanjutnya, silahkan masukkan semua adonan menjadi satu bagian. Namun sebelumnya, jangan dulu menuangkan air, aduk kesemua bahan yang kering agar tercampur secara merata.
  4. Setelah itu, baru tuangkan air hangat perlahan-lahan dan uleni adonan kulit tortilla ini dengan tangan. Pastikan jika anda menguleni bahan ini hingga menjadi kalis dan terlihat elastis sehingga ketika ditarik dengan tangan teksturnya elastis dan tidak mudah sobek.
  5. Kemudian, bagi adonan menjadi 8 bagian bulatan dan bulat-bulat dengan rapih.
  6. Lalu, siapkan adonan dalam wadah dan ambil penggiling kayu dan pipihkan adonan burrito hingga pipih dan tipis, agar adonan tidak lengket sewaktu ditipiskan, pastikan jika anda terlebih dahulu menaburi tepung pada bagian penggiling kayu dan tatakan yang anda gunakan untuk menyimpan adonan burrito.
  7. Setelah selesai dengan adonan yang pertama, pastikan anda melakukan hal yang sama pada sisa adonan hingga habis dan ukurannya tipis merata.
  8. Siapkan wajan anti lengket, berikan sedikit mentega dan panggang adonan burrito diatasnya hingga adonan menjadi matang dan berwarna kecoklatan, jangan lupa untuk dibulak-balik agar adonan matang secara merata, setelah itu, angkat tortilla yang sudah dipanggang dan sisihkan sementara.

Cara Membuat Isian Burrito:

  1. Pertama, bisa dilakukan dengan memanaskan minyak zaitun diatas wajan dan masukkan daging sapi cincang kedalamnya, lalu tumis daging hingga berubah warna menjadi kecoklatan dan matang.
  2. Setelah daging berubah warna, masukkan bawang merah dan bawang putih kedalamnya dan aduk-aduk hingga tercium bau harum yang sedap dan nikmat.
  3. Setelah itu, campurkan tumisan daging bersama dengan tomat dan selaga, lalu tuangkan saus tacos bersama dengan sedikit air, aduk-aduk merata dan mauskkan dalam sebuah wadah, kini isian burrito sudah matang dan siap untuk kita tata dengan tortilla yang sudah kita buat.

Cara Membuat Burrito Mexico:

  1. Setelah isian burrito dan kulit tortilla matang, kini kita akan siap untuk merangkainya, caranya letakan kulit tortilla dibagian bawah.
  2. Masukkan isian kedalamnya dan berikan taburan keju parut dibagian atasnya, lalu tuangkan sedikit saus tacos.
  3. Gulung dan bungkus dengan rapih.

                Nah bagaimana, apakah anda mau mencobanya di rumah? Mudah – mudahan resep sajian untuk kesempatan kali ini bisa bermanfaat buat anda dan keluarga di rumah. Silahkan kasih komentar dan jangan lupa dishare kepada teman atau sahabat terdekat anda juga ya… 

Resep dan Cara Membuat Burrito Kacang Hitam yang Enak, Lezat, Spesial dan Mudah

burrito kacang

Hidangan burrito untuk kesempatan kali ini mungkin agak sedikit berbeda.

Sajian burrito memang bisa kita variasikan dengan berbagai macam isian, yang salah satunya adalah burrito dengan isian kacang hitam, sajian ini bisa anda hidangkan untuk keluarga tercinta dirumah dengan mudah dan sederhana.

Kira - kira seperti apa sih resep membuat hidangan burrito kacang hitam yang enak dan lezat? Berikut kami sajikan resepnya buat anda dibawah ini, selamat mengikuti.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Burrito Kacang Hitam yang Enak, Lezat, Spesial dan Mudah

Review

4.9 review 167

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Burrito Kacang Hitam yang Enak, Lezat, Spesial dan Mudah

Bahan Isian Burrito Kacang Hitam:

  • 2 sendok makan  minyak sayur
  • 1 siung bawang putih, cincang
  • 1 kaleng kacang hitam
  • 1 sendok teh cabai jalapeno cincang
  • 3 ons krim keju
  • 1/2 paprika merah, cincang
  • 1 siung bawang merah, cincang
  • 1/2 sdt garam
  • 2 sdm daun ketumbar cincang

Bahan Membuat Kulit Burrito (Tortilla):

  • 150 gram terigu protein tinggi
  • 20 ml minyak sayur
  • Sejumput baking powder
  • Secukupnya garam
  • 125 ml air hangat

Cara Membuat Burrito Kacang Hitam yang Enak, Lezat, Spesial dan Mudah

Cara Membuat Isian Burito Kacang Hitam:

  1. Untuk yang pertama, kita akan buat terlebih dahulu isian burritonya, untuk cara yang pertama membuat isian burrito, kita siapkan wajan terlebih dahulu wajan diatas kompor yang menyala dengan api sedang dan tuangkan sedikit minyak kedalamnya, lalu tunggu hingga minyak panas.
  2. Setelah panas, masukkan bawang putih bersama dengan bawang merah, paprika merah dan juga jalapenos, lalu aduk-aduk dan tumis selama kurang lebih 2 menit atau hingga bumbu ini mengeluarkan aroma yang harum.
  3. Selanjutnya, tuangkan kacang hitam kedalam wajandan aduk-aduk selama kurang lebih 3 menit sampai semua bumbu tercampur rata dan kacang hitam terluuri dengan bumbu.
  4. Kemudian masukkan krim keju kedalam tumisan bumbu bersama dengan garam dan aduk-aduk merata, kemudian masak hingga bumbu meresap dan jangan lupa untuk mencicipi bumbu hingga pas.
  5. Setelah itu, masukkan daun ketumbar kedalamnya dan aduk-aduk merata, kemudian masak sebentar dan angkat, lalu sisihkan.

Cara Membuat Kulit Burrito:

  1. Pertama untuk dapat membuat kulit burrito, siapkan wadah terlebih dahulu, wadah ini sebaiknya gunakan yang ukurannya agak besar, Sebab wadah ini akan digunakan untuk menguleni adonan kulit burrito agar anda lebih leluasa.
  2. Setelah wadah disiapkan, selanjutnya silahkan masukkan semua bahan kedalamnya, terkecuali air hangat, silahkan terlebih dahulu aduk-aduk semua bahan tersebut hingga tercampur merata.
  3. Setelah itu, baru masukkan air hangat kedalamnya dan aduk-aduk kemudian uleni adonan hingga kali dengan menggunakan tangan.
  4. Jikan adonan sudah kalis, selanjutnya bagi adonan menjadi 2-3 bagian dengan bentuk dan ukuran yang sama.
  5. Lalu pipihkan adonan dengan menggunakan penggiling kayu atau yang seringkali disebut dengan rolling pin, usahakan jika anda menggilingnya dengan ketebalan yang sama.
  6. Setelah dipipihkan, panggang kulit burrito diatas wajan yang diberikan sedikit mentega dan panggang hingga berwarna kecoklatan, setelah itu angkat.

Cara Menyajikan Burrito Kacang Hitam:

  1. Hamparkan kulit burrito dibagian atas dan ambil satu atau dua sendok bahan isian dan letakan dibagian atas burrito dengan rapih.
  2. Setelah itu, bungkus burrito dengan rapih dan pastikan semua bagian isian tertutupi.

Kini anda akan siap untuk menikmati sajian burrito kacang hitam dan menghidangkannya kepada keluarga tercinta, demikianlah resep dan cara membuat burrito isi kacanng hitam yang enak, lezat, spesial dan mudah. Silahkan kasih komentar dan jangan lupa dishare kepada teman – teman anda juga ya

Resep dan Cara Membuat Burrito Ayam Avocado Khas Mexico yang Enak, Lezat Namun Tetap Mudah Dan Praktis

burrito ayam avocado

Sajikan lezat dan nikmatnya hidangan mancanegara khas Mexico yang satu ini untuk keluarga dan orang – orang terdekat dirumah anda dirumah anda, hidangan burrito ayam avocado adalah hidangan yang cocok disajikan untuk keluarga, terutama buat si kecil.

Penyajian yang istimewa dan rasanya yang lezat akan senantiasa membuat mereka jatuh cinta dengan hidangan ini, baiklah tidak usah berlama – lama lagi mari kita simak resep membuat burrito ayam avocado berikut ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Burrito Ayam Avocado Khas Mexico yang Enak, Lezat Namun Tetap Mudah Dan Praktis

Review

4.9 review 89

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Burrito Ayam Avocado Khas Mexico yang Enak, Lezat Namun Tetap Mudah Dan Praktis

Bahan Isian BUrrito:

  • 2 ptg dada ayam fillet
  • 1/2 sdt garam
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • 1 sdm minyak zaitun
  • 1 sdm mustard
  • 100 g lettuce, iris
  • 4 sdm mayones
  • 1 buah avokad, potong dadu
  • 2 sdm daun ketumbar, cincang
  • 1 sdm minyak zaitun
  • 200 g keju mozzarella, parut

Bahan Membuat Kulit Tortilla:

  • 200 gram terigu kaya protein
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdm baking powder
  • 1 sdm mentega putih
  • 100 ml air hangat

Cara Membuat Burrito Ayam Avocado Khas Mexico yang Enak, Lezat Namun Tetap Mudah Dan Praktis

Cara Membuat Isian Burrito Ayam Avocado:

  1. Untuk yang pertama, kita akan buat terlebih dahulu isian burrito ayam avocadonya, untuk membuat isian ini anda bisa mencuci bersih ikan dada ayam yang telah difillet, Pastikan anda harus mencucinya hingga bersih merata.
  2. Setelah dicuci, silahkan lumuri dada ayam fillet dengan merica bubuk, mustard dan juga garam secara merata, agar ketika ayam dimasa si daging ayam memiliki rasa yang lezat.
  3. Selanjutnya, siapkan wajan dan panaskan minyak zaitun kedalamnya, lalu masak dada ayam hingga berubah warna menjadi kecoklatan dan matang secara merata, setelah itu potong-potong daging ayam menjadi bentuk dadu atau sesuai dengan potongan yang diiginkan,lalu sisihkan.

Cara Membuat Kulit Tortilla:

  1. Untuk membuat kuit tortilla yang pertama bisa diawali dengan menyiapkan wadah untuk kita gunakan sebagai tempat untk menguleni bahan tortilla, adapun mengapa kita menggunakan wadah dengan ukuran yang besar agar memudahkan anda ketika menguleni adonan sehingga lebih leluasa.
  2. Jika wadah sudah disiapkan, selanjutnya silahkan masukkan semua bahan kedalamnya, terkecuali air hangat, aduk-aduk terlebih dahulu bahan-bahan yang kerng hingga semuanya tercampur merata.
  3. Setelah itu, masukkan air hangat kemudian aduk hingga rata, lalu uleni adonan hingga kalis dan teksturnya lentur.
  4. Kemudian, bagi adonan menjadi empat bagian dan pipihkan adonan dengan menggunakan penggiling kayu atau sesuatu yang bisa digunakan untuk menggiling adonan menjadi tipis.
  5. Setelah adonan menjadi tipis secara merata, lalu siapkan wajan diatas kompor yang menyala dengan menggunakan api kecil.
  6. Lalu panggang adonan hingga matang dengan diberikan sedikit mentega agar adonan bisa kering dan matang, setelah matang angkat dan kita akan siap untuk membuat burrito ayam avocado.

Cara Membuat Burrito Ayam Avocado:

  1. Letakan tortilla dibagian bawah dan olesi tortilla dengan sedikit mayonaise hingga merata, lalu  tambahkan irisan lettuce kedalamnya bersama dengan daun ketumbar dan avocado serta potongan ayam.
  2. Lalu taburi bagian atasnya dengan keju mozzarella.
  3. Gulung tortilla hingga menutupi semua bahan isian secara merata, kemudian lipat bagian kanan dan kiri tortilla dan gulung kembali hingga padat.
  4. Agar gulungan ini terkunci, silahkan panaskan kembali tortilla hingga berwarna kecoklatan, lalu angkat burrito yang sudah jadi dan hidangkan untuk keluarga

                Demikianlah resep dan cara membuat burrito ayam avocado khas mexico yang enak, lezat namun tetap mudah dan praktis, semoga sajian kali ini bisa bermanfaat buat anda dan keluarga. Silahkan kasih komentar dan jan lupa dishare kepada teman – teman anda juga ya…

Resep dan Cara Membuat Burrito Ayam Ala Indonesia yang Enak, Lezat Namun Mudah

burito ayam

Sajian burrito adalah hidangan yang nikmat dan lezat, umumnya hidangan ini banyak dijual di restoran, mall bahkan dikedai –kedai, nah untuk kesempatan kali ini kami akan coba menghadirkan kerumah anda  suatu masakan khas Negara Mexico yang dikenal sangat lezat.

  Ya sudah, sepertinya kami tidak perlu panjang lebar lagi untuk menjelaskan tentang masakan ini kepada anda bukan? Penasaran seperti apa resep membuat burrito ayam ala Indonesia yang enak dan lezat? Berikut kami sajikan resepnya buat anda, semoga bermanfaat

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Burrito Ayam Ala Indonesia yang Enak, Lezat Namun Mudah

Review 

4.9 review 167

Waktu Memasak 

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Burrito Ayam Ala Indonesia Yang Enak, Lezat Namun Mudah  

Bahan Membuat Isian Burrito Ayam

  • 1/2 fillet dada ayam
  • 2 sdm keju krim
  • 2 sdm mayones
  • 1 sdm saus tomat
  • 2 sdm minyak
  • 1 sdm saus sambal
  • 1 buah bawang Bombay, rajang kasar
  • 5 lembar daun selada, cuci dan rajang kasar

Bahan Membuat Tortilla:

  • 100 gram tepung kualtas baik
  • 1/2 sendok teh garam
  • 125 ml air hangat
  • 1 sdm mentega
  • 1/2 sendok teh baking powder

Cara Membuat Burrito Ayam Ala Indonesia Yang Enak, Lezat Namun Mudah  

Cara Membuat Membuat Isian Burrito Ayam:

  1.  Pertama, persiapkan terlebih dahulu fillet dada ayam yang sudah dibeli dari pasar, kemudian cuci bersih fillet ayam dengan air hingga tidak ada kotoran yang tersisa.
  2. Setelah itu, potong dadu fillet ayam hingga merata atau anda bisa mencincang fillet ayam hingga berbentuk kecil-kecil.
  3. Kemudian, siapkan panci dan berikan air kedalamnya, tunggu hingga air ini menjadi mendidih.
  4. Setelah itu, masukkan ayam kedalamnya dan rebus bersama denga merica dan garam, kemudian aduk-aduk merata.
  5. Campurkan potongan dada ayam bersama dengan keju krim, saus sambal, mayonaise, bawang bombay, saus tomat dan juga daun selada, lalu aduk-aduk salad ayam ini hingga tercampur merata.
  6. Angkat salad ayam, masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara sebelum kita buat kulit tortillanya.

Cara Membuat Membuat Kulit Tortilla

  1. Pertama, lakukan dengan terlebih dahulu menyiapkan wadah dengan ukuran yang cukup besar. Dimana wadah ini akan kita gunakan untuk mencampur adonan kulit tortilla menjadi adonan yang kalis.
  2. Setelah wadah disiapkan, silahkan masukkan semua bahan adonan tortilla terkecuali air hangat. Jangan dulu masukkan air hangat, lebih baik aduk-aduk terlebih dahulu semua bahan hingga tercampur merata.
  3. Setelah itu, tuangkan air hangat dan aduk-aduk serta uleni adonan hingga kalis secara merata, pastikan jika anda membuat adonan tortilla dengan tekstur yang elastis.
  4. Lalu bagi adonan menjadi 4 bagian dan bentuk bulat-bulat dengan ukuran yang sama rata.
  5. Setelah itu, pipihkan adonan hingga tipis dengan menggunakan rolling pin atau penggiling kayu, pastikan jika semua adonan dibentuk sama tipisnya dengan ukuran yang hampir sama.
  6. Siapkan wajan anti lengket dan masukkan mentega kedalamnya untuk memanggang kulit tortilla, silahkan panggang kuit tortilla hingga berwarna kekuningan dan matang sceara merata, setelah matang angkat dan sisihkan, selanjutnya kita akan tata dan buat burrito ayamnya.

Cara Memasak Burrito Ayam

  1. Siapkan tortilla dibagian bawah dan tata dengan rapih.
  2. Selanjutnya, ambil kira-kira satu sampai dua sendok adonan dan tuangkan dibagain atasnya dengan merata, sebelum dibungkus atau ditutup, silahkan masukkan seladah dan tomat untuk sayurannya.
  3. Lalu bungkus dengan rapi dan cantik dan sajikan.

Demikianlah resep dan cara membuat burrito ayam ala Indonesia yang enak dan lezat untuk kesempatankali ini, semoga ini bisa bermanfaat dan jangan lupa untuk mencobanya di rumah anda, silahkan kasih komentar dan jangan lupa dishare kepada teman – teman anda juga ya.. 

Loading...