Resep Cake Tape Sederhana

Oleh Santi Handayani •  Update: 27/09/21 •  3 min baca

Resep Cake Tape Sederhana – Selain dinikmati langsung, tape juga bisa dibuat olahan lezat dan spesial, salah satunya dibuat cake. Dengan mencampurkan tape pada bahan cake, akan memberikan cita rasa cake yang lebih khas dan lebih nikmat. Apalagi dengan ditambahkan aneka toping, sajian cake tape ini akan semakin lezat dan spesial.

Anda bisa membuat kreasi cake ini di rumah dengan mudah untuk dijadikan cemilan ataupun suguhan di momen istimewa. Ada berbagai resep cake tape yang bisa anda ikuti. Untuk memudahkan anda saat membuat cake tape ini di rumah, yuk simak aneka resep cake tape di bawah ini, di antaranya ada cake tape sederhana, cake tape toping keju dan cake tape toping kismis dan keju.

Resep dan Cara Membuat Cake Tape Sederhana

Cake tape terbuat dari bahan-bahan yang sederhana, berupa margarin, tepung terigu, baking powder, maizena, santan, gula, telur dengan tambahan cake singkong yang sudah dihaluskan. Diolah dengan cara dipanggang dan juga bisa ditambahkan aneka topping sesuai selera.

Sajian Dessert
Masakan Indonesian
Keyword Cake, Cake tape, Resep Cake
Waktu Persiapan 15 minutes
Waktu Memasak 1 hour 15 minutes
Porsi 16 potong
Kalori 323 kcal

Bahan-bahan

Resep dan Cara Membuat Cake Tape Sederhana

  • 250 gram margarin
  • 1 sdt baking powder
  • 30 gram tepung maizena
  • 250 gram tepung terigu protein sedang
  • 50 gram santan kental instan
  • 200 gram gula pasir halus
  • 5 butir telur
  • 200 gram tape singkong

Langkah-langkah

Cara Membuat Cake Tape Sederhana

  1. Apabila bahan-bahan semuanya sudah disiapkan, langkah berikutnya yaitu membuat cake tape. Silakan ambil margarin yang sudah anda sediakan. Kemudian masukan pada wadah dan campurkan bersama dengan gula pasir halus. Kocok kedua bahan ini hingga lembut.

  2. Setelah itu, silakan masukan tape singkong. Aduk-aduk dengan merata.

  3. Tambahkan satu per satu telur yang sudah anda sediakan bergantian dengan sebagian tepung terigu sambil diayak dan dikocok dengan perlahan.

    Selanjutnya silakan masukan tepung maizena, sisa tepung terigu dan baking

  4. powder sambil bahan tersebut diayak dan dikocok dengan merata bergantian bersama santan kental instan.

  5. Apabila adonan sudah tercampur dengan merata, silakan tuangkan di dalam loyang tulban bergerigi dengan diameter 26 cm dan tinggi 6 cm  yang sebelumnya sudah diolesi dengan menggunakan margarin.

  6. Kemudian silakan oven selama kurang lebih 45 menit menggunakan suhu 180 derajat Celcius atau hingga benar-benar matang.

  7. Jika sudah matang, anda bisa mengangkatnya. Tunggu beberapa saat hingga dingin. Lalu anda bisa mengeluarkannya dari oven  dan potong-potong dengan ukuran sesuai selera. Baru setelah itu, anda bisa menyajikannya pada tempat saji.

Catatan Resep

Cake tape sudah selesai dibuat. Teksturnya yang lembut dan rasanya yang lezat akan memanjakan lidah. Anda bisa membuat cake ini untuk cemilan nikmat keluarga. Itulah resep cake tape yang enak, lembut dan mudah dibuat. Selamat mencoba di rumah.

Baca juga : Resep Bolen Pisang

 

Baca Juga  Resep Cake Tape Toping Kismis Lembut

Selerasa.com