Aneka Resep Tumis Daging

aneka tumis daging

Sajian resep aneka tumis daging yang diharapkan mampu menjadi salah satu sumber resep dalam mengolah hidangan daging sehingga ibu dan orangtuan dirumah tidak lagi dibuat pusing dengan menu olahan daging dirumahnya. Resep ini dilengkapi dengan resep aneka soto daging, resep aneka sop daging dan masih banyak lagi

Resep dan Cara Membuat Sajian Lezat Cah Daging Sapi Kacang Polong yang Sedap dan Nikmat

resep cah daging kacang polong

Sajian makanan yang dibuat dari sajian daging sapi memang memiliki cita rasa yang lezat dan begitu nikmat.

Betapa tidak, hidangan yang dipadu dari gurihnya daging sapi yang lezat dan kombinasi bumbu rempah yang nikmat dan begitu lezat membuat sajian ini tersaji menjadi sebuah sajian istimewa yang nikmat.

Nah, salah satu sajian yang dibuat dari daging sapi yang memiliki cita rasa yang lezat dan begitu nikmat adalah sajian cah daging dengan paduan kacang polong. Sajian ini nikmat disajikan saat makan siang dan dihidangkan untuk keluarga tercinta, terutama anak-anak. Sajian daging yang empuk dan kaya akan protein dengan paduan kacang polong dengan warna hijau yang cantik dan begitu menggoda akan membuat anak-anak jatuh cinta dengan penampilannya.

Jika biasanya anda seringkali menyantap sajian ini didapat dari restoran dengan cara membelinya, kali ini anda akan dapat membuat sajian ini dirumah dengan mudah dan sederhana. Nah, seperti apa cara membuat sajian cah daging dengan paduan kacang polong yang begitu nikmat? Kali ini kami akan berbagi resep dan cara membuatnya. Inilah dia resep dan cara membuat sajian cah daging kacang polong yang lezat dan nikmat.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Sajian Lezat Cah Daging Sapi Kacang Polong yang Sedap dan Nikmat

Review

4.7 review 108

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Sajian Lezat Cah Daging Sapi Kacang Polong yang Sedap dan Nikmat

Bahan Utama yang Diperlukan Membuat Cah Daging Kacang Polong:

  • 300 gram daging
  • 1 Kaleng kacang polong instant
  • 1 buah paprika hijau, iris panjang

Bahan dan Bumbu Membuat Cah Daging Kacang Polong:

  • 1 buah bawang bombay, iris panjang
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 1 sendok teh kecap asin
  • 2 siung bawang putih, cincang halus
  • 1/4 sendok teh garam
  • 2 sendok makan saus teriyaki
  • 1/4 sendok teh gula
  • 75 ml air
  • 2 sendok makan minyak, untuk menumis

Cara Membuat Sajian Lezat Cah Daging Sapi Kacang Polong yang Sedap dan Nikmat

Cara Mengolah Daging Sebelum Dimasak:

  1. Langkah pertama yang bisa anda lakukan terlebih dahulu pada langkah kali ini adalah dengan memotong-motong daging sapi yang telah disiapkan dengan bentuk tipis-tipis agar daging mudah dimasak dan lebih cepat matang.
  2. Setelah daging selesai dipotong-potong, selanjutnya masukkan daging kedalam wadah dan cuci dengan menggunakan air bersih hingga kotoran yang ada pada daging bisa dibersihkan dengan keseluruhan.
  3. Tempatkan daging dalam wadah lain, taburi sedikit garam dan pastikan jika air cucian daging telah dibersihkan.
  4. Silahkan tumis daging dalam wajan dengan sedikit minyak hingga warna daging berubah kecoklatan dan lebih kaku. Angkat dan sisihkan sementara.

Cara Memasak Cah Daging Kacang Polong:

  1. Siapkan wajan dan berikan sedikit minyak dan tunggu hingga minyak menjadi lebih panas. Masukkan bawang bombay dan bawang putih yang telah diiris, kemudian tumis hingga menjadi lebih harum dan tercium bau sedap.
  2. Masukkan daging yang telah ditumis kedalam tumisan bawang dan aduk-aduk hingag daging bersatu dengan bahan yang ditumis.
  3. Tambahkan potongan paprika dan kacang polong kaleng yang sudah disiapkan, aduk-aduk merata hingga semua bahan menjadi lebih layu secara merata.
  4. Masukkan saus teriyaki, merica bubuk, garam, kecap asin dan air. Kemudian aduk-aduk merata hingga bumbu meresap kedalam daging dengan sempurna.
  5. Masak hingga matang dan cicipi hingga bumbu yang dimasak pas meresap kedalam tumisan.

Setelah matang, angkat dan siapkan piring saji kemudian sajikan hidangan lezat cah daging kacang polong ini ditengah keluarga anda. Demikian resep membuat sajian cah daging kacang polong. Semoga resep ini bermanfaat dan sampai jumpa.

Jangan lupa bagikan resep ini dan berikan pula komentar anda.

Resep Membuat Cah Daging Jamur Tiram yang Lezat dan Nikmat

resep cah daging jamur tiram

Hidangan cah daging jamur tiram adalah salah satu sajian daging yang nikmat.

Selain bisa dibeli di restoran atau rumah makan, sajian ini juga cukup mudah dipraktikan dirumah. Bahan-bahan yang digunakanpun cukup mudah dijumpai.

Nah, bagi anda yang ingin mencoba membuat sajian ini dirumah dengan mudah dan sederhana. Resep berikut ini akan membantu anda membuatnya dengan mudah. Inilah dia resep membuat cah daging jamur tiram yang lezat dan nikmat.

Nama Resep

Resep Membuat Cah Daging Jamur Tiram yang Lezat dan Nikmat

Review

4.7 review 78

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

6 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Cah Daging Jamur Saus Tiram yang Lezat dan Nikmat

Bahan Utama Membuat Cah Daging Jamur Tiram:

  • 300 gram daging sapi
  • 200 gram jamur tiram
  • 1 sendok teh gula pasir
  • 100 gram wortel, potong-potong
  • 1 sendok makan saus tiram
  • 150 ml air
  • 1 sdm tepung maizena (larutkan dengan 2 sdm air)
  • garam secukupnya
  • 2 sendok makan minyak sayur

Bahan dan Bumbu yang Diiris Untuk Membuat Cah Daging Jamur Tiram:

  • 1 buah bawang bombay
  • 4 siung bawang merah
  • 1 buah cabai hijau besar
  • 1 buah cabai merah
  • 3 siung bawang putih

Cara Membuat Cah Daging Jamur Tiram yang Lezat dan Nikmat

Cara Mengolah Daging dan Jamur Tiram Sebelum Dimasak:

  1. Langkah pertama yang bisa anda lakukan untuk memulai langkah pada resep kali ini adalah dengan terlebih dahulu memotong-motong daging sesuai dengan ukuran dan bentuk yang diinginkan. Hanya saja, sebaiknya potong daging dengan ukuran tipis agar ketika dimasak daging menjadi lebih mudah matang dan cepat masak.
  2. Setelah selesai dipotong-potong-potong, silahkan tempatkan daging pada wadah yang tidak bisa menampung air.
  3. Kemudian cuci bersih daging dengan menggunakan air mengalir hingga benar-benar bersih secara merata dan kotoran yang ada didalamnya dibersihkan dengan baik.
  4. Sisihkan daging sementara dan biarkan dalam wadahnya, tutupi bagian atasnya dengan menggunakan tutup yang bersih.

Cara Memasak Cah Daging Jamur Tiram:

  1. Tuangkan sedikit minyak kedalam wajan yang sudah dipanaskan, tunggu hingga minyak dalam wajan menjadi lebih panas. Kemudian masukkan bawang merah, bawang putih, dan bawang bombay yang sudah diiris dan tumis hingga tercium bau harum yang sedap.
  2. Masukkan cabai merah dan cabai hijau. Aduk-aduk hingga merata dan hingga cabai menjadi lebih layu.
  3. Masukkan daging yang telah dicuci, aduk-aduk merata sampai daging berubah warna menjadi lebih kecoklatan dan lebih kaku.
  4. Masukkan pula potongan wortel, tuangkan air dan masak hingga mendidih. Setelah wortel menjadi lebih matang dan empuk masukkan jamur tiram kedalamnya dan aduk-aduk hingga merata.
  5. Berikan saus tiram, gula dan garam secukupya. Aduk-aduk merata dan cicipi apakah bumbunya sudah pas atau belum, jika belum jangan ragu atau sungkan untuk menambahkan kembali lebih banyak bumbu sesuai dengan selera anda.
  6. Terakhir untuk mengentalkan kuah cah, berikan larutan mazeina kedalam tumisan, aduk-aduk degan segera dan masak hingga mendidih dan meletup-letup.

Jika sudah demikian itu artinya cah daging yang anda masak sudah pas secara merata dan siap untuk dihidangkan. Masukkan dalam mangkuk saji, cetak nasi dan tuangkan dalam piring. Sajikan cah daging ini untuk disantap bersama dengan nasi yang sudah dicetak. Hidangan ini cocok disantap kapanpun dan dimanapun baik sendirian maupun beramai-ramai. Demikian resep membuat sajian cah daging jamur tiram yang enak dan lezat. Semoga resep ini bermanfaat dan selamat memasak.

Silahkan klik tombol share dibawah ini untuk dapat berbagi resep spesial hidangan ini dan berikan pula komentar anda tentang resep yang kami bagikan kali ini.

Resep Membuat Cah Daging Cabe Hijau Taburan Wijen yang Enak dan Nikmat

resep cah daging cabe hijau wijen

Apakah saat ini anda sedang bingung mencari-cari dan menentukan hidangan masakan apa yang akan disajikan untuk keluarga tercinta?

Atau mungkin bosan dengan sajian menu makanan yang itu-itu saja? Nah, kali ini kami akan berbagi resep membuat sajian cah daging cabe hijau dengan taburan wijen yang enak dan nikmat.

Sajian kali ini akan cocok disajikan sebagai hidangan utama untuk keluarga tercinta. Jika anda berpikir hidangan ini akan terasa begitu pedas sementara keluarga anda kurang suka dengan hidangan yang pedas. Tak perlu khawatir, anda bisa menyesuaikan penggunaan cabai hijau sesuai dengan selera yang diinginkan. Nah, seperti apa sih resep membuat cah daging cabe hijau taburan wijen? Kita simak berikut ini.  

Nama Resep

Resep Membuat Cah Daging Cabe Hijau Taburan Wijen yang Enak dan Nikmat

Review

4.9 review 98

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Cah Daging Cabe Hijau Taburan Wijen yang Enak dan Nikmat

Bahan Utama Membuat Cah Daging Cah Cabe Hijau:

  • 100 gram daging has dalam
  • 100 ml air
  • 6 buah cabe hijau iris serong

Bumbu Membuat Cah Daging Cabe Hijau:

  • 2 siung bawang putih, cincang
  • Secukupnya garam
  • 2 sdm saos tiram
  • Secukupnya gula
  • 25 ml air tepung maizena (untuk pengental)
  • Biji Wijen (untuk taburan)

Cara Membuat Cah Daging Cabe Hijau Taburan Wijen yang Enak dan Nikmat

Cara Mengolah Daging Sebelum Dimasak:

  1. Hal pertama yang bisa anda lakukan terlebih dahulu untuk memulai langkah pada resep yang akan kami jelaskan kali ini adalah dengan terlebih dahulu memotong-motong daging sapi yang sudah anda beli. Silahkan potong daging sapi sesuai dengan bentuk yang diinginkan. Hanya saja, akan lebih baik jika potongan daging dibuat dengan ukuran yang tipis, hal ini dikarenakan ukuran daging akan mempengaruhi tingkat kematangan daging. Semakin tipis potongan maka akan semakin mudah untuk daging bisa cepat matang.
  2. Setelah daging selesai dipotong-potong, tempatkan daging pada wadah atau baskom dengan bagian bolong-bolong yang tidak bisa menampung air.
  3. Selanjutnya, silahkan cuci bersih daging yang telah dipotong dengan menggunakan air yang mengalir hingga benar-benar bersih.
  4. Sisihkan daging dalam wadah sementara dan tutupi daging dengan menggunakan penutup wajan tau penutup panci agar tidak dihinggapi lalat.

Cara Memasak Cah Daging Cabai Hijau Taburan Wijen:

  1. Siapkan wajan diatas kompor dan berikan sedikit minyak dan tunggu hingga minyak panas.
  2. Masukkan bawang putih dan cabe hijau kemudian tumis hingga matang dan tercium bau harum yang sedap.
  3. Jika tumisan sudah tercium bau sedap yang menggoda, masukkan daging yang sudah dipotong-potong kedalamnya, aduk-aduk hingga daging berubah warna menjadi kecoklatan dan menjadi lebih kaku.
  4. Tambahkan air kedalamnya, aduk-aduk merata. Masukkan saus tiram, gula dan garam secukupnya, aduk-aduk dan cicipi bumbu hingga pas secara merata.

Jangan terlebih dahulu mengangkat daging dari masakan, biarkan terlebih dahulu bumbu agar meresap pada daging dengan sempurna. Jika sudah matang, angkat rebusan, hidangkan dalam mangkuk saji dan berikan taburan biji wijen dibagian atasnya. Siapkan nasi hangat dan hidangkan sajian ini sebagai lauk nasi yang lezat.

Demikian resep membuat hidangan cah daging cabe hijau taburan biji wijen. Semoga resep kali ini bisa bermanfaat untuk anda semua, terumata ibu rumah tangga yang seringkali kebingungan mengolah dan memasak makanan sedap untuk keluarga tercinta.

Jangan lupa klik tombol share untuk berbagi resep bersama dengan sabahat dan teman anda dan berikan pula komentar anda mengenai resep yang kami bagikan kali ini.

Resep dan Cara Membuat Cah Daging Sapi Kailan yang Enak dan Sedap

resep cah daging kailan

Ibu, sudah pernahkah anda menghidangkan sajian daging sapi kailan dirumah?

Jika belum, rasanya hidangan olahan daging yang satu ini patut sekali anda coba. Karena selain sehat, hidangan ini memiliki kandungan vitamin dan nutrisi yang baik untuk kesehatan.

Anda mungkin terasa asing dengan salah satu bahan utama hidangan ini yakni kalian. Kailan adalah sayuran yang mirip dengan pakcoy, sayuran ini konon katanya berasal dari tanah Cina. Sayuran Ini bisa anda dapatkan ditoko sayuran atau di supermarket. Nah, agar anda bisa membuat sajian cah daging kalian yang enak dan sedap dirumah dengan metode yang mudah dan praktis, kita simak resepnya berikut ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Cah Daging Sapi Kailan yang Enak dan Sedap

Review

4.8 review 103

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Cah Daging Sapi Kailan yang Enak dan Sedap

Bahan Utama dan Bumbu Membuat Cah Daging Kailan:

  • 200 gram daging sapi
  • 300 gram kailan
  • 1/4 buah bawang bombay, iris panjang
  • 2 siung bawang putih, cincang halus
  • 1 sendok makan minyak untuk menumis

Bahan Untuk Siraman Cah Daging Kailan:

  • 2 siung bawang putih, cincang kasar
  • 2 buah cabai kering, cincang halus
  • 1/2 sendok makan saus tiram
  • 1/2 sendok teh kecap ikan
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 1/4 sendok teh gula pasir
  • 150 ml air
  • 1/2 sendok teh minyak wijen
  • 1 batang daun bawang, iris halus
  • 2 sendok makan minyak untuk menumis

Cara Membuat Cah Daging Sapi Kailan yang Enak dan Sedap

Cara Mengolah Daging Sapi dan Kailan Sebelum Dimasak:

  1. Hal pertama yang bisa dilakukan untuk memulai langkah pada resep yang akan kami bahas  kali ini adalah dengan memotong-motong sayur kailan dengan ukuran lima centimeter dan tempatkan dalam wadah bila semua sayur sudah dipotong-potong dengan ukuran yang sama.
  2. Langkah kedua, kita akan potong-potong daging dengan ukuran tipis-tipis dengan bentuk yang diinginkan.
  3. Jika semua bahan sudah dipotong-potong dan ditempatkan dalam wadah, selanjutnya kita cuci terlebih dahulu kedua bahan tersebut hingga bersih dan kotoran didalamnya bisa dibersihkan dengan baik.
  4. Kemudian sisihkan sementara sebelum kita masak dan kita bumbui.

Cara Memasak Cah Daging Kailan:

  1. Siapkan wajan diatas kompor, nyalakan kompor, kemudian tuangkan sedikit minyak diatasnya dan tunggu hingga panas. Setelah minyak dalam wajan panas, masukan potongan bawang bombay dan bawang putih kemudian masak dan tumis hingga bumbu menjadi lebih harum secara merata.
  2. Masukkan daging yang sudah dipotong-potong, aduk-aduk hingga berubah warna menjadi lebih kecoklatan dan lebih kaku.
  3. Tuangkan cabai kerinng, aduk-aduk hingga garum dan layu.
  4. Masukkan saus tiram, kecap ikan, gula dan merica. Aduk-aduk hingga merata dan cicipi bumbu hingga pas. Apabila anda belum erasa bumbu yang dimasukkan kurang pas, maka jangan ragu menambahkan bumbu sesuai dengan selera anda.
  5. Tuangkan air, dan masak cah hingga meresap. Terakhir saat menjelang matang masukkan potongan kailan kedalam tumisan, aduk-aduk sementara dan angkat jika sudah matang.

Sajikan pada mangkuk saji, tata dengan cantik dengan kuah cah dibagian atas. Kemudian sajikan untuk keluarga tercinta. Hidangan ini akan terasa lebih lezat disantap ketika masih hangat bertemankan dengan nasi hangat putih yang lezat akan membuat rasa lapar menjadi semakin tergugah. Demikian resep membuat cah daging kailan, semoga resep ini bisa dengan mudah dipraktikan dirumah.

Jangan lupa bagikan resep ini bersama dengan teman dan sahabat dan berikan komentar anda tentang resep kali ini.

Resep Membuat Cah Daging Cincang dengan Brokoli yang Lezat dan Nikmat

resep cah daging cincang brokoli wijen

Hidangan cah daging cincang dengan paduan brokoli merupakan salah satu hidangan cah yang istimewa.

Pasalnya, kombinasi daging cincang dengan sayuran hijau yang menggoda ini bukan hanya nikmat dan menggoda, namun juga memiliki kandungan gizi yang baik untuk tubuh dan kesehatan.

Protein yang tinggi dalam daging dipadu dengan serat pada brokoli membuat hidangan ini benar-benar tersaji dengan istimewa. Nah, bagi anda yang ingin membuat sendiri sajian ini dirumah. Kali ini kita simak resep membuat cah daging cincang dengan brokoli yang lezat dan nikmat.

Nama Resep

Resep Membuat Cah Daging Cincang dengan Brokoli yang Lezat dan Nikmat

Review

4.8 review 98

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Cah Daging Cincang dengan Brokoli yang Lezat dan Nikmat

Bahan Utama Membuat Cah Daging Cincang Brokoli:

  • 150 gram daging Sapi
  • 1/2 buah paprika merah, potong panjang
  • 4 buah jamur shitake segar, potong-potong
  • 300 gram brokoli

Bahan Tumisan Membuat Cah Daging Cincang Brokoli:

  • 2 siung bawang putih, cincang halus
  • 1/2 buah bawang bombay, iris panjang
  • 1 cm jahe, iris
  • 1 sendok makan minyak untuk menumis
  • 1 sendok teh kecap ikan
  • 2 sendok makan saus tiram
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 1 batang daun bawang, potong serong
  • 250 ml air
  • 1 sendok teh maizena dan 1 sendok teh air, larutkan
  • 1/2 sendok teh gula pasir

Cara Membuat Cah Daging Cincang dengan Brokoli yang Lezat dan Nikmat

Cara Mengolah Daging dan Brokoli Sebelum Sebelum Dimasak:

  1. Hal pertama yang bisa anda lakukan untuk memulai langkah pada resep kali ini adalah dengan terlebih dahulu mencincang daging yang sudah anda siapkan. Atau jika anda memiliki alat penggiling daging, anda bisa menggunakan alat tersebut agar lebih mudah dan lebih praktis.
  2. Setelah daging selesai dicincang, masukan dalam wadah dan sisihkan sementara sebelum kita bersihkan.
  3. Sekarang, silahkan potong brokoli sesuai dengan kuntumnya dan potong dengan perlahan menggunakan pisau yang tajam, buang bagian bawahnya.
  4. Selesai mencincang daging dan memotong brokoli, sekarang cuci bersih kedua bahan tersebut dengan menggunakan air mengalir dan pastikan semua kotoran dibersihkan dengan baik. Sisihkan sementara.
  5. Siapkan panci, berikan air sedikit dan masukkan satu sendok garam pada air dalam panci dan masukkan brokoli kemudian rebus sebentar selama kurang lebih 5 menit dan angkat rebusan brokoli kemudian siram pada air yang mengalir.

Cara Memasak Cah Daging Cincang Brokoli:

  1. Siapkan wajan dan berikan sedikit minyak, tunggu hingga panas dan masukkan bawang bombay beserta dengan bawang putih dan jahe, kemudian masak hingga tercium bau aroma harum yang sedap dan bumbu yang ditumis menjadi lebih layu.
  2. Masukkan daging yang telah dicuci kedalam tumisan, aduk-aduk merata hingga daging berubah warna menjadi kecoklatan dan lebih kaku.
  3. Masukkan jamur shitake, brokoli yang direbus dan paprika yang telah dipotong-potong. Tumis hingga menjadi lebih layu dan matang.
  4. Masukkan saus tiram, kecap ikan, gula pasir, merica dan gula pasir, aduk-aduk hingga merata sampai bumbu terasa pas.
  5. Tuangkan air, didihkan dan kentalkan dengan memasukan larutan mazeina kedalam kedalam tumisan. Masak dan aduk-aduk hingga mengental dan menjadi meletup-letup.

Dengan demikian cah daging cincang brokoli kita sudah matang. Sajikan lezatnya hidangan cah daging cincang brokoli ini ditengah keluarga anda. Demikian resep membuat sajian cah daging brokoli, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Jangan lupa klik tombol share dibawah ini untuk berbagi resep spesial ini bersama dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda.

Resep dan Cara Membuat Sajian Sedap Daging Sapi Cah Jamur Kancing yang Sedap dan Lezat

resep cah daging jamur kancing

Sajian makanan cah daging sapi cah jamur adalah salah satu sajian makanan yang diolah dari bahan dasar daging yang memiliki cita rasa yang lezat dan enak.

Selain itu, hidangan ini juga cukup mudah untuk dibuat sendiri dirumah. Komposisi daging yang tidak terlalu banyak dan dilengkapi dengan sayuran yang cukup mudah didapat di pasar, tentunya akan membuat anda bisa menghidangkan sajian lezat yang cukup ekonomis.

Nah, agar sajian cah daging jamur kancing ini bisa dibuat sendiri dirumah dengan mudah dan sederhana. Berikut ini kita pelajari seperti apa resepnya dan bagaimana cara memasaknya.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Sajian Sedap Daging Sapi Cah Jamur Kancing yang Sedap dan Lezat

Review

4.8 review 98

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

5 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Sajian Sedap Daging Sapi Cah Jamur Kancing yang Sedap dan Lezat

Bahan Utama yang Diperlukan Untuk Membuat Cah Daging Jamur:

  • 350 gram daging sukiyaki
  • 1/2 buah paprika merah, diiris panjang
  • 3 siung bawang putih, dicincang halus
  • 1/2 buah bawang bombay, diiris panjang
  • 150 gram jamur kancing kaleng
  • 1 cm jahe, dimemarkan
  • 200 ml air
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1 sendok makan minyak untuk menumis

Bahan Perendam Untuk Cah Daging Jamur:

  • 1/4 sendok makan merica bubuk
  • 1/2 sendok teh kecap ikan 
  • 1/2 sendok makan tepung maizena
  • 2 sendok makan saus teriyaki

Cara Membuat Sajian Sedap Daging Sapi Cah Jamur Kancing yang Sedap dan Lezat

Cara Mengolah Daging Sebelum Dimasak:

  1. Langkah pertama yang bisa anda lakukan terlebih dahulu untuk memulai langkah pada resep kali ini adalah dengan terlebih dahulu memotong daging yang sudah dipersiapkan dengan tipis-tipis dengan bentuk yang diinginkan.
  2. Setelah selesai di potong-potong, kemudian kita cuci bersih daging pada air yang mengalir dan pastikan jika kotoran dan kuman yang ada pada daging bisa dibersihkan dengan baik.
  3. Setelah dicuci tempatkan pada wadah dan sisihkan sementara kita akan buat bumbu perendamnya untuk merendam daging yang sudah dicuci dan dipotong-potong.

Cara Memasak Cah Daging Sapi Jamur Kancing:

  1. Untuk membuat bahan perendam, hal yang bisa anda lakukan adalah dengan menyiapkan sebuah wadah berukuran cukup besar dan campurkan semua bahan perendam kedalamnya, aduk-aduk menggunakan sendok atau garpu dan pastikan jika bahan perendam semua teraduk dengan benar.
  2. Masukkan daging kedalamnya dan rendam selama kurang lebih 30-40 menit, tempatkan pada lemari es agar daging yang direndam tetap segar.
  3. Setelah menunggu selama lirang lebih 40 menit, sekarang siapkan wajan, berikan sedikit minyak kedalamnya, tunggu hingg panas.
  4. Masukkan bawang putih, bawang bombay dan jahe hingga tercium bau harum dan bumbu rempah yang dimasukkan menjadi lebih layu dan matang.
  5. Masukkan paprika merah dan aduk-aduk hingga merata dan lebih layu.
  6. Kemudian masukkan daging yang sudah direndam dan tumis daging hingga berubah warna menjadi kecoklatan secara merata.
  7. Masukkan jamur kancing kedalam tumisan daging, aduk-aduk hingga merata. Bubuhi garam dan bumbu lain bersama dengan gula dan cicipi bumbu hingga pas merata. Aduk-aduk merata dan tuangkan air kemudian masak hingga matang.

Apabila daging cah sudah matang dan bumbu telah meresap kedalamnya, silahkan ambil piring saji dan tuangkan cah daging diatasnya. Untuk mempercantik penampilannya anda bisa menambahkan taburan bawang goreng dan potongan cabai merah. Demikian resep membuat cah daging jamur kancing, semoga resep ini bermanfaat.

Klik tombol share dibawah ini untuk berbagi resep spesial dan berikan pula komentar anda.

Resep dan Cara Membuat Masakan Cah Daging Sapi Paprika yang Nikmat dan Enak

resep cah daging paprika

Cah daging Paprika adalah salah satu hidangan dari daging yang memiliki cita rasa yang nikmat.

Sajian ini cocok sekali dijadikan sebagai sajian utama yang disantap saat rasa lapar menghampiri, apalagi saat siang hari. Rasa lezat dan gurih dari daging yang berpadu dengan sedapnya sensasi segar dari paprika adalah kombinasi yang sempurna.

Hidangan ini juga dikategorikan sebagai sajian lezat yang memiliki kandungan gizi  yang baik untuk tubuh sehingga dianjurkan untuk lebih sering dikonsumsi. Kandungan protein yang tinggi pada daging bisa memberikan kebaikan dan manfaat kesehatan yang baik untuk tubuh.

Nah, agar anda bisa menyajikan dirumah hidangan cah kali ini. Berikut kami jelaskan resep membuat masakan cah daging sapi paprika yang nikmat dan enak. Inilah dia resep membuatnya.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Masakan Cah Daging Sapi Paprika yang Nikmat dan Enak

Review

4.9 review 87

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Masakan Cah Daging Sapi Paprika yang Nikmat dan Enak

Bahan Utama Cah Daging Paprika:

  • 300 gram daging
  • 1 buah bawang bombay, iris panjang
  • 1 buah paprika hijau, iris panjang

Bumbu Cah Daging Paprika Untuk Menumis:

  • 2 siung bawang putih, cincang halus
  • 1/2 buah bawang bombay, potong-potong
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 1 sendok teh kecap asin
  • 1/4 sendok teh garam
  • 2 sendok makan saus teriyaki
  • 75 ml air
  • 1/4 sendok teh gula
  • 2 sendok makan minyak, untuk menumis

Cara Membuat Masakan Cah Daging Sapi Paprika yang Nikmat dan Enak

Cara Memasak Cah Daging Paprika:

  1. Pertama-tama hal yang bisa anda lakukan untuk memulai langkah pada resep kali ini adalah dengan terlebih dahulu membersihkan daging dan memotongnya sesuai dengan ukuran yang diinginkan.
  2. Setelah daging dipotong-poong sesuai dengan selera, cuci bersih daging pada air yang mengalir dan pastikan jika kotoran dan kuman yang ada didalamnya dapat dibersihkan dengan benar.
  3. Sekarang siapkan wajan, berikan sedikit minyak diatasnya dan tunggu hingga minyak panas. Silahkan tumis kedua jenis bawang yakni bawang bombay dan bawag putih yang sudah dicincang dan dipotong-potong hingga tercium bau harum dari tumisan.
  4. Masukkan daging yang sudah dipotong dan dibersihkan hingga berubah warna dan menjadi lebih kaku sambil diaduk-aduk sesekali.
  5. Apabila warna daging telah menjadi kecoklatan teksturnya menjadi lebih kaku, masukkan potongan paprika kedalamnya dan aduk-aduk hingga setengah layu.
  6. Masukkan saus teriyaki kedalam tumisan bersama dengan garam, merica bubuk, kecap asin dan air. Aduk-aduk hingga matang dan bumbu meresap kedalamnya dengan sempurna.

Cara Menghidangkan Cah Daging Paprika:

  1. Apabila daging telah matang dan bumbu sudah meresap pada daging, angkat tumisan, matikan kompor dan ambil piring saji.
  2. Silahkan tuangkan cah daging paprika dalam piring saji dan berikan taburan bawang goreng dibagian atasnya sebagai pelengkap.

Setelah selesai, kini anda siap menghidangkan lezatnya cah daging paprika yang baru saja anda buat. Sajian ini akan terasa lebih nikmat dan lebih lezat apabila disajikan bersama dengan nasi hangat dan disantap sebagai menu makan siang yang nikmat. Selain itu, sajian cah daging paprika juga bisa dijadikan bekal istimewa anak-anak disekolah, rasa nikmat dari daging dan sedap dari paprika akan membuat selera makan mereka menjadi tergugah. Demikian resep membuat cah daging paprika, semoga resep ini bermanfaat dan selamat makan.

Silahkan klik tombol share dibawah iniagar dapat berbagi resep spesial membuat hidangan cah daging paprika dan jangan lupa berikan pula komentar anda.

Resep dan Cara Membuat Cah Daging Lengkap yang Sederhana dan Nikmat

resep cah daging lengkap

Sajian cah daging adalah salah satu hidangan olahan daging yang memiliki cita rasa lezat yang begitu nikmat.

Selain itu, hidangan kali ini dipadukan dengan bahan pelengkap lain seperti sayuran dan paprika yang mana hidangan kali ini baik disantap sebagai sajian yang sehat. Sebab selain protein yang baik dari daging, kandungan vitamin dan serat yang tinggi bisa anda dapatkan dari sayuran didalamnya.

Nah, agar anda bisa menyajikan sendiri sajian ini dirumah dengan mudah dan praktis. Berikut ini kami jelaskan resep dan cara membuat cah daging lengkap yang sederhana dan nikmat. Seperti apa resepnya? Kita simak berikut ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Cah Daging Lengkap yang Sederhana dan Nikmat

Review

4.9 review 89

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Cah Daging Lengkap yang Sederhana dan Nikmat

Bahan Utama Cah Daging Komplit:

  • 300 gr daging has dalam
  • 100 g paprika merah, iris panjang
  • 100 g brokoli, potong per kuntum
  • 100 g buncis, potong 3 cm
  • 100 g kol, potong besar
  • 10 butir telur puyuh rebus

Bahan dan Bumbu Cah Daging Lengkap:

  • 2 sdm minyak goreng
  • 1/2 sdt garam
  • 2 siung bawang putih,cincang
  • 4 sdt saus teriyaki
  • 1 buah bawang bombai, potong panjang
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • 250 ml air

Cara Membuat Cah Daging Lengkap yang Sederhana dan Nikmat

Cara Mengolah Daging dan Sayuran Sebelum Dimasak:

  1. Langkah pertama yang bisa dilakukan terlebih dahulu sebelum memasak da mencampur bahan daging dan sayuran dan membumbuinya menjadi sebuah hidangan masakan, terlebih dahulu kita potong-potong daging has dalam yang sudah dipersiapkan dengan bentuk memanjang sesuai dengan ukuran yang anda inginkan.
  2. Setelah daging dipotong-potongs sesuai dengan bentuk yang dianjurkan  dan ukuran yang diinginkan, selanjutnya masukkan daging dalam baskom, begitupun dengan sayuran yang telah dipotong-potong.
  3. Sekarang kita akan cuci bersih daging dasauran pada wada terpisah hingga bersih dan samapi kotoran dan zat kimia yang ada pada sayuran bisa dihilangkan dengan baik.
  4. Setelah dicuci hingga bersih, sekarang tiriskan airnya dan sisihkan sementara kedua bahan yang baru saja dibersihkan ini.

Cara Memasak Cah Daging Komplit:

  1. Panaskan sedikit minyak dalam wajan, tunggu hingga minyak panas dan mauskkan bawang bombay bersama dengan bawang putih kemudian tumis hingga menjadi harum dan bawang yang ditumis menjadi lebih layu.
  2. Selesai menumis, masukkan daging has dalam yang sudah dipotong-potong kedalam tumisan, aduk-aduk merata tunggu hingga daging berubah warna menjadi berwarna kecoklatan dan lebih kaku.
  3. Masukkan paprika, brokoli, buncis dan kol yang sudah dpotong-potong dan dicuci, mauskkan kedalam tumisan. Aduk-aduk hingga merata.
  4. Masukkan saus teriyaki, merica bubuk dan garam aduk-aduk hingga merata samapai bumbu meresap kedalamnya.
  5. Masukkan telur puyuh yang telah direbus dan dikupas cangkangnya. Aduk-aduk merata dan cicipi bumbu apakah sudah pas atau belum.
  6. Tuangkan air, masak hingga bumbu meresap pada daging dan daging yang dimasak menjadi lebih empuk dan matang.

Setelah daging matang dan empuk, angkat tumisan daging dan tuangkan kedalam mangkuk saji. Hidangkan cah daging kumplit ini ditengah keluarga anda. Disantap bersama dan disajikan pada si kecil akan membuat mereka jatuh cinta dengan selera cah daging yang ibu buat. Demikian resep membuat cah daging kumpli, semoga resep kali ini bermanfaat dan bisa dipraktikan dirumah dengan mudah.

Jangan lupa klik tombol share dibawah ini agar anda bisa berbagi resep spesial dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda.

Resep dan Cara Membuat Cah Daging Sapi Brokoli Lada Hitam yang Nikmat dan Praktis

resep cah daging brokoli

Hidangan cah daging sapi brokoli adalah salah satu sajian lezat yang cocok dihidangkan kapan saja. Hidangan ini juga bisa disajikan untuk si kecil dan baik untuk kesehatannya. Sebab kandungan pada daging dan sayuran memiliki nutrisi yang baik yang bisa menunjang pertumbuhan anak-anak yang masih berlangsung dengan pesat. Protein dan serat yang ada pada daging dan sayur akan baik untuk pertumbuhan anak-anak.

Nah, bagi anda yang ingin menghidangkan sendiri sajian cah daging sapi brokoli lada hitam dirumah. Kali ini kami jelaskan resep membuatnya.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Cah Daging Sapi Brokoli Lada Hitam yang Nikmat dan Praktis

Review

4.9 review 76

Waktu Memasak

3 Porsi

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Cah Daging Sapi Brokoli Lada Hitam yang Nikmat dan Praktis

Bahan Utama Membuat Cah Daging Brokoli Lada Hitam:

  • 200 gram daging sukiyaki
  • 400 gram brokoli segar

Bahan dan Bumbu Cah Daging Brokoli Lada Hitam:

  • 4 siung bawang putih, cincang halus
  • 2 sdm kecap asin
  • 3 sdm minyak goreng
  • 2 sdm saus tiram
  • 1 ruas jahe (cincang halus)
  • 1 sdt maizena (larutkan dgn 2 sdm air)
  • 15 gram lada hitam butir (tumbuk kasar)
  • 1 sdm gula
  • 1 sdm minyak
  • 1/2 sdt garam

Cara Membuat Cah Daging Sapi Brokoli Lada Hitam yang Nikmat dan Praktis

Cara Mengolah Daging dan Brokoi Sebelum Dimasak:

  1. Langkah pertama yang bisa anda lakukan terlebih dahulu pada resep kali ini adalah dengan memotong daging yang sudah disiapkan dengan ukuran tipis-tipis sesuai bentuk yang diinginkan, baik bentuk melingkar, kotak, persegi panjang atau tidak berukuran.
  2. Selesai memotong-motong daging. Sekarang kita potong-potong brokolinya sesuai dengan bentuk kuntum brokoli.
  3. Selanjutnya, tempatkan daging dan brokoli pada wadah yang berbeda dan cuci bersih dengan air yang mengalir masing-masing bahan dan pastikan jika kotoran dan zat kimia yang ada pada daging dan brokoli bisa dibersihkan dengan baik.
  4. Sisihkan brokoli dalam wadah. Sekarang kita rebus daging yang sudah dicuci pada panci kecil bersama dengan gula hingga berubah warna menjadi kecoklatan selama kurang lebih 5 menit.
  5. Setelah itu, angkat rebusan dan tiriskan air. Masukkan daging dalam air dingin dan diamkan selama kurang lebih 2 menit kemudian angkat dan sisihkan.

Cara Memasak Cah Daging Brokoli Lada Hitam:

  1. Siapkan wajan, berikan sedikit minyak, tunggu hingga panas dan masukkan bawang putih bersama dengan jahe kemudian tumis hingga tercium bau harum yang lezat.
  2. Masukkan daging yang sudah direbus kedalam tumisan dan aduk-aduk hingga daging matang
  3. Masukkan brokoli kedalamnya, aduk-aduk merata hingga empuk.
  4. Masukkan kecap asin bersama dengan air, saus tiram dan bumbu-bumbu lainnya. Aduk-aduk merata dan masak hingga matang.
  5. Diamkan sementara dan cicipi bumbu, apabila bumbu dirasa kurang pas, maka jangan ragu menambahkan bumbu sesuai dengan selera yang anda inginkan. Masak tumisan dan diamkan hingga bumbu meresap kedalam daging yang dimasak.

Setelah tumisan matang dan daging menjadi lebih empuk. Sekarang angkat tumisan, matikan kompor dan sajikan hidangan cah daging brokoli lada hitam dalam mangkuk saji. Hidangkan bersama dengan taburan bawang goreng untuk dijadikan sebagai menu utama jam makan kali ini. Hidangan ini akan terasa lebih lezat disantap saat masih hangat, jadi lebih cepat disantap akan terasa lebih nikmat. Demikian resep membuat cah daging brokoli, semoga bermanfaat dan sampai jumpa diresep daging berikutnya.

Berikut ini ada contoh video membuat cah daging sapi brokoli lada hitam sebagai gambaran. Untuk resepnya anda bisa menggunakan resep kami atau menggunakan resep pada video.

Jangan lupa bagikan resep ini bersama dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda tentang resep yang kami bagikan kali ini.

Resep dan Cara Membuat Cah Daging Sapi Cabe yang Lezat

resep cah daging cabe

Hidangan cah daging sapi cabe adalah salah satu hidangan yang dibuat dari bahan dasar daging sapi yang memiliki cita rasa yang lezat. Betapa tidak, kombinasi bumbu dan rempah yang berlimpah berpadu dengan nikmat dan gurihnya daging, sudah tentu akan menghasilkan sebuah sajian istimewa yang memiliki cita rasa nikmat dan begitu lezat.

Hidanagn cah daging sapi cabe kali ini bisa dibuat dengan menyesuaikan jenis cabai yang ingin anda gunakan, baik cabai hijau, cabai merah ataupun cabai rawit bisa anda gunakan atau juga anda bisa menggunakan semua jenis cabai dalam satu masakan, jika anda menyukainya. Nah, berikut ini kami jelaskan resep membuat cah daging sapi cabe yang lezat.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Cah Daging Sapi Cabe yang Lezat

Review

4.8 review 133

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Cah Daging Sapi Cabe yang Lezat

Bahan Utama Membuat Cah Daging Cabe:

  • 250 gr daging sapi
  • 1 btr bawang bombay, rajang
  • 1 sdt gula pasir
  • 2 sdm saus tiram
  • 3 sdm kecap manis
  • 3 siung bawang putih, rajang halus
  • Cabe (cabe merah, hijau dan rawit sesuai selera), rajang
  • Daun bawang, rajang
  • 3 sdm kecap asin
  • Garam
  • Merica

Bumbu Perendam Untuk Cah Daging Cabe:

  • 1 sdm minyak wijen
  • 2 sdm kecap asin
  • Merica
  • Gula pasir
  • 1 sdm tepung mazeina (larutkan dengan 100 cc air)

Cara Membuat Cah Daging Sapi Cabe yang Lezat

Cara Mengolah Daging Sebelum Dimasak:

  1. Langkah pertama yang bisa anda lakukan terlebih dahulu untuk memulai langkah pada resep kali ini adalah dengan terlebih dahulu memotong-motong daging dengan ukuran tipis sesuai bentuk yang diinginkan. Adapun fungsi memotong tipis daging adalah agar daging lebih mudah dan lebih cepat matang ketika dimasak.
  2. Setelah selesai dipotong-potong sesuai dengan yang anda inginkan. Sekarang, tempatkan daging pada wadah dan cuci hingga bersih pada air yang mengalir.
  3. Angkat cucian daging dan tiriskan air cuciannya hingga benar-benar kering.
  4. Sekarang campurkan semua bahan perendam dalam wadah dengan ukuran cukup besar, masukkan daging kedalam rendaman dan pastikan jika semua bagian daging terendam dengan keseluruhan.
  5. Biarkan rendaman daging selama kurang lebih 1 jam hingga bumbu meresap kedalamnya dengan sempurna.

Cara Memasak Cah Daging Cabe:

  1. Untuk membumbui daging, sekarang siapkan minyak dalam wajan secukupnya, tunggu hingga panas dan masukkan bawang bombay dan bawang putih hingga tercium bau harum yang sedap dan bawang menjadi lebih layu.
  2. Setelah bumbu tumisan tercium harum dan matang, masukkan daging yang sudah direndam selama kurang lebih 1 jam dan masak serta aduk-aduk hingga berubah warna menjadi kecoklatan.
  3. Masukkan saus beserta dengan bumbu-bumbu dan aduk-aduk hingga merata secara keseluruhan.
  4. Cicipi bumbu yang dimasukkan, apabila rasa bumbu dirasa belum pas dan kurang, jangan ragu untuk menambahkan bumbu lain kedalam tumisan sesuai dengan selera.
  5. Masukkan cabe dan irisan daun bawang, aduk-aduk merata kembali dan masak hingga daging matang dan empuk secara merata.

Apabila cah daging suda matang, angkat dan ambil piring saji kemudian hidangkan cah daging ini dalam mangkuk saji yang sudah disiapkan. Sajikan bersama dengan bahan pelengkap seperti nasi dan taburan bawang goreng dibagian atasnya untuk menambah selera dan membuat penampilannya semakin terlihat menarik. Demikian resep membuat sajian cah daging cabe yang lezat dan nikmat dan selamat mencoba, semoga resep kali ini bermanfaat untuk anda.

Silahkan klik tombol share dibawah ini agar bisa berbagi resep spesial ini bersama dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda.

Loading...

Resep Daging Trending

resep semur daging Resep Daging Sapi Special
Resep Soto Daging Resep Soto Daging Sapi Bening Enak dan Spesial
 Resep Rendang Daging  Aneka Resep Rendang Sapi Mudah dan Lezat
 Resep Semur Daging Resep Semur Daging Sapi Pedas nan Spesial
 Resep Bola-Bola Daging Resep Bola-Bola Daging Cincang Mudah dan Praktis