Aneka Resep Yakitori

yakitori menu

Coba resep jepang yang unik untuk disantap dengan keluarga, yakitori hidangan utama berbahan aneka macam daging yang dapat anda coba dengan resep mudah dan sederhana. Tidak jauh beda dengan sate, yuk langsung baca resep-resep lengkapnya di dalam kumpulan resep yakitori. 

Resep Masak dan Cara Membuat Yakitori Seafood yang Lezat, Enak, Spesial dan Halal

yakitori 10

Yakitori merupakan makanan khas Jepang, dimana cara pengolahan hidangan ini sama seperti sate pada umumnya.

Jika sate hanya menggunakan bahan utama yakni daging, maka berbeda halnya dengan yakitori, dimana biasanya selain menggunakan daging ayam sebagai bahan utama juga menggunakan bahan pelengkap lainnya seperti sayuran dan lain sebagainya.

 Tidak hanya daging saja yang dijadikan sebagai bahan utama, tetapi yakitori juga bisa memanfaatkan telur puyuh, ikan atau seafood.

Nah, pada kesempatan kali ini kami di sini akan memberikan resep yakitori seafood untuk anda semua, dimana yakitori seafood ini bisa dijadikan sebagai menu makan bersama dengan keluarga tercinta, cita rasa dari hidangan ini sudah tidak bisa diragukan lagi, karena setiap kali anda mengigitnya anda akan merasakan sensasi yang lezat.

Yakitori yang kami sajikan resepnya dibawah ini merupakan hidangan halal karena bahan-bahan yang digunakannya pun terdiri dari bahan-bahan halal.

Selain membelinya, untuk mendapatkan yakitori seafood ini sebenarnya anda juga bisa membuatnya sendiri dirumah, cara membuatnyapun mudah dan sederhana, sehingga anda tidak akan merasa kesulitan ketika membuatnya, sedangkan untuk bahan dan bumbu yang dibutuhkan, anda bisa membelinya di pasar tradisional terdekat atau pun supermarket.

Bagi anda yang sudah penasaran dan ingin tahu seperti apa cara membuat yakitori seafood, silahkan anda simak resep dan cara membuat yakitori seafood yang lezat, enak, spesial dan halal.

Nama Resep

4.9 review 167
itemprop="name">Resep Masak dan Cara Membuat Yakitori Seafood yang Lezat, Enak, Spesial dan Halal

Review

4.9 review 167

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan dan Bumbu Membuat Yakitori Seafood yang Lezat, Enak ,Spesial dan Halal

Bahan Utama yang Dibutuhkan

  • 10 ekor Udang
  • 3 ekor cumi
  • 1 buah Cukini
  • Minyak goreng secukupnya
  • 1 buah Papprika Merah
  • Tusukan sate secukupnya

Bahan Saus Lemon Barbeque

  • 3 sendok makan saus barbeque
  • 1 sendok makan daging buah jeruk lemon
  • 1 sendok makan madu
  • 3 buah cabai rawit iris
  • 2 sendok makan kacang tanah cingcang halus

Cara Membuat Seafood yang Lezat, Enak ,Spesial dan Halal

Cara Membuat Saus

  1. Langkah pertama yaitu, campurkan saus barbeque yang telah disiapkan dengan bahan-bahan lainnya.
  2. Lalu aduk-aduk sampai merata.
  3. Jika sudah, sisihkan saus tersebut sebelum digunkan.

Cara Membuat Yakitori Seafood

  1. Pertama-tama bersihkan terlebih dahulu seafood yang telah anda siapkan.
  2. Lalu belah cumi menjadi dua bagian, lalu  potong-potong.
  3. Kemudian, potong-potong juga cukini.
  4. Belah paprika menjadi dua bagian lalu buang bagian tengahnya, jika sudah, potong dadu.
  5. Jika sudah, ambil tusuk sate, lalu tusuk udang, cumi, cukini dan paprika merah.
  6. Ambil saus yang telah anda buat tadi, lalu olesi tusukan seafood dan paprika tadi dengan menggunakan saus barbeque sampai merata.
  7. Simpan alat pemanggangan di atas kompor, lalu panggang yakitori yang telah diolesi saus.
  8. Ketika dipanggang diharapkan anda membolak-balikannya agar yakitori matang merata.
  9. Jika telah benar-benar matang, angkat dan sajikan pada piring saji yang telah anda siapkan.

Demikianlah  resep dan cara membuat yakitori seafood yang enak lezat, enak, spesial dan halal untuk kesempatan kali ini,  cukup mudah bukan? Semoga resep ini bisa bermanfaat buat anda dan keluarga tercinta. Silahkan kasih komentar dan jangan lupa disahare kepada teman – teman anda jugaya, terimakasih

Resep Masakan dan Cara Memasak Yakitori Ayam Dengan Paprika yang Halal dan Nikmat

yakitori 9

Akhir pekan merupakan moment yang sangat berharga dihabiskan bersama dengan keluarga tercinta di rumah.

Ketika berkumpul dengan keluarga, tentunya akan terasa lebih spesial apabila dilengkapi dengan berbagai macam hidangan yang istimewa, anda bisa menyuguhkan berbagai hidangan, bahkan tidak ada salahya jika anda pun menyuguhkan makanan khas luar negeri seperti misalkan yakitori.

Yakitori adalah sebuah hidangan khas negeri sakura, Jepang. Hidangan ini pada dasarnya sama dengan sate, namun yang membedakannya yaitu bahan utama yang digunakan, jika sate biasanya menggunakan bahan utama daging, baik daging ayam, daging sapi ataupun daging kambing, maka lain halnya dengan yakitori.

 Meskipun yakitori juga menggunakan bahan utama daging ayam, tetapi biasanya dilengkapi dengan berbagai macam bahan pelengkap seperti misalkan sayuran, sosis dan lain sebagainya, selain harus membeli yakitori untuk disuguhkan pada keluarga tercinta, anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah.

Anda bisa membuatnya dengan campuran bahan seperti ayam, paprika dan sosis, cara membuat yaitori ini sangat mudah dan praktis, dimana pada dasarnya hampir sama dengan cara membuat sate.  Di bawah ini kami sajikan resep dan cara membuat yakitori ayam paprika.

Nama Resep

Resep Masakan dan Cara Memasak Yakitori Ayam Dengan Paprika yang Halal dan Nikmat

Review

4.9 review 234

Waktu Memasak

Persiapan: 20menit

Memasak: 80 menit

Total: 100menit

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan dan Bumbu Untuk Memasak Yakitori Ayam Paprika

Bahan Utama yang Dibutuhkan

  • 300 gram fillet  ayam
  • 1 buah paprika merah
  • 5 buah sosis ayam
  • Margarin secukupnya

Bumbu yang Dibutuhkan

  • 2 sendok makan saus sambal
  • 5 sendok makan saus tiram
  • 2 sendok makan kecap manis
  • 4 sendok makan saus tomat 
  • 1 sendok teh merica hitam yang telah ditumbuk
  • 3 buah kaldu blok ayam

Cara Memasak Yakitori Ayam Dengan Paprika

Cara Menyiapkan Bahan

  1. Pertama-tama bersihkan terlebih dahulu ayam fillet yang telah disiapkan, lalu potong-potong berbentuk dadu dengan ukuran sesuai yang anda inginkan.
  2. Setelah itu, cuci bersih paprika merah, lalu potong dadu paprika tersebut.
  3. Kupas sosis ayam dari plastik yang membungkusnya, lalu potong bulat dengan ketebalan sekitar 3 cm.
  4. Setelah itu, campurkan saus tomat, saus tiram, saus sambal, merica hitam, kecap manis dan kaldu blok yang telah disiapkan. Lalu aduk-aduk semuanya sampai rata.
  5. Jika telah benar-benar rata, masukan ayam yang telah dipotong-potong tadi beserta sosis dan aprika. Lalu aduk kembali sampai merata.
  6. Ambil tusuk sate yang telah disiapkan, lalu tusuk ayam, paprika dan sosis dengan menggunakan tusukan sate yang telah anda siapka secara bergantian, kemudian  lakukan langkah-langkah yang sama sampai semua bahan habis dan tidak tersisa.

Cara Memasak atau Memanggang

  1. Panaskan margarine yang telah anda siapkan di atas alat pemanggangan, lalu panggang yakitori di atas pemanggangan tersebut.
  2. Panggang yakitori sambil diolesi dengan dengan menggunakan camppuran saus.
  3. Panggang yakitori sampai benar-benar matang, apabila telah matang, anda bisa langsung mengangkatnya dan menghidangkannya.

Yakitori ayam paprika bisa langsung anda nikmati, selain bisa dimakan langsung, yakitori ini juga bisa disantap sebagai teman nasi.

                Demikianlah resep dan cara membuat yakitori ayam dengan paprika yang halal dan nikmat untuk kesempatan kali ini, anda juga bisa mencobanya dirumah dan dan bisa disantap bersama keluarga dirumah. Silahkan kasih komentar anda dan jangan lupa dishare kepada teman – teman anda juga ya, terimakasih.

Resep dan Cara Membuat Yakitori Saus Tiram yang Enak, Sedap Dan Sederhana

yakitori 7

Para pecinta kuliner tentunya sudah tidak asing lagi dengan hidangan khas Jepang , mengapa tidak hidangan tersebut saat ini sedang banyak diburu oleh masyarakat.

Yakitori adalah khas Jepang yang memilik bentuk serta pengolahan sama dengan sate, kita tahu sendiri bahwa sate merupakan hidangan yang sangat populer di tengah-tengah masyarakat, hal ini disebabkan karena sate memiliki cita rasa yang begitu luar biasa.

 Namun tahukah anda? Yakitori sate khas Jepang ini pun tidak kalah nikmat dengan sate Indonesia, oleh sebab itulah anda patut mencobanya.

Selain bisa kita santap di restoran, yakitori juga bisa dibuat dengan mudah di rumah, karena selain bahan-bahannya sederhana, cara membuatnya pun tidak sulit.

Ada beberapa jenis yakitori yang bisa kita temukan, namun biasanya yakitori yang lebih banyak yakni yakitori yang terbuat dari bahan utama ayam.

Yakitori ayam ini pun memiliki jenis yang beragam, dimana semuanya itu disesuaikan dengan bumbu yang melengkapinya, seperti misalkan memanfaatkan saus teriyaki, saus tiram, saus lemon, dan lain sebagainya.

Nah, kali ini kami akan memberikan resep yakitori ayam saus tiram untuk anda semua. Hidangan yang enak ini bisa dijadikan sebagai menu makan untuk keluarga di rumah.

Penasaran dan ingin mencoba membuatnya? Di bawah ini kami sajikan resep dan cara membuat yakitori saus tiram yang enak, sedap dan sederhana untuk anda semua.

Nama Resep

<itemprop="name">Resep dan Cara Membuat Yakitori Saus Tiram yang Enak dan Sederhana

Review

4.9 review 167

Waktu Memasak

Persiapan: 20menit

Memasak: 80 menit

Total: 100menit

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan dan Bumbu Yakitori Saus Tiram yang Enak dan Sederhana

Bahan Utama Yakitori Saus Tiram

  • 250 gram paha ayam fillet dengan kulitnya
  • 2 batang daun bawang besar
  • Tusuk sate secukupnya

Bumbu Perendam atau Saus

  • 2 1/2 sendok teh kecap asin
  • 4 sendok makan saus tiram
  • 1/2 sendok teh merica bubuk
  • 1/2 sendok teh gula pasir
  • 1/2 sendok teh garam

Cara Membuat Yakitori Saus Tiram yang Enak dan Sederhana

Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu

  1. Pertama-tama langkah yang harus dilakukan yaitu, bersihkan paha ayam fillet yang telah anda siapkan, lalu potong kotak.
  2. Setelah itu, cuci bersih daun bawang, lalu potong dengan keteblan 3 cm.
  3. Siapkan wadah, kemudian masukan semua bahan perendam atau saus ke dalam wadah tersebut, lalu aduk-aduk sampai merata.

Cara Membuat Yakitori Saus Tiram

  1. Langkah pertama yaitu, masukan daging ayam dan bawang daun ke dalam bumbu rendaman yang telah dibuat tadi, selanjutnya diamkan beberapa saat.
  2. Jika sudah, tusuk secara bergantian dengan menggunakan tususk sate.
  3. Siapkan alat pemanggangan di atas bara api, lalu oleskan margarine atau minyak gooreng secukupnya.
  4. Panggang bahan yang sudah ditusuk tadi, bolak-balikan bahan tersebut sampai matang merata, selanjutnya oleskan juga sisa bumbu perendam agar cita rasanya semakin kuat, kemudian  masak sampai benar-benar matang.
  5. Setelah semua bahan dan bumbu matang, angkat dan sajikan pada piring atau tempat saji yang telah disiapkan.

                Demikianlah resep dan cara membuat yakitori saus tiram yang enak, sedap dan sederhana untuk kesempatan kali ini, semoga ini bisa bermanfaat buat anda sekeluarga dan buat teman maupun rekan kerja serta rekan bisnis anda, oleh sebab itu jangan lupa dishare kepada mereka dan serta jangan tambahkan juga komentar anda, terimakasih.

Resep dan Cara Membuat Yakitori Ayam Tebasaki Goreng yang Spesial dan Lezat

yakitori 7

Ingin membuat dan menyajikan hidangan spesial dan lezat di meja makan?

Jika seperti itu maka anda harus mencoba menyajikan yakitori ayam tebasaki goreng yang spesial  Yakitori merupakan makanan khas negeri matahari terbit Jepang, dimana hidangan yakitori ini hampir sama dengan sate pada umumnya.

Yakitori biasanya terbuat dari bahan utama yakni ayama atau bagian-bagian lainnya. Namun khususnya untuk saat ini kita bisa menemukan berbagai macam jenis yakitori seperti misalkan yakitori ikan, yakitori beef, yakitori sayur dan lain sebagainya.

Nah, resep yakitori yang kami sajikan kali ini merupakan salah satu jenis hidangan yakitori yang sangat istimewa. Mengapa tidak, hidangan yakitori ini memiliki cita rasa yang sangat lezat dan nikmat. Bahkan anda akan merasa ketagihan ketika memakannya.

Jika yakitori lain diolah dengan cara di bakar, maka lain halnya dengan yakitori ini. Yakitori ayam tebasaki ini diolah dengan cara di goreng, dilengkapi dengan saus nikmat ketika menyajikannya.

Anda bisa mendapatkan hidangan yakitori ini di restoran, namun selain itu anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah. Cara membuatnya mudah dan prosesnya sederhana, sehingga anda tidak akan kesulitan.

Jika anda ingin membuat hidangan yakitori ini, anda bisa langsung saja menyimak resep dan cara membuatnya pada pembahasan di bawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Yakitori Ayam Tebasaki Goreng yang Spesial dan Lezat

Review

4.9 review 236

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan dan Bumbu Yakitori Ayam Tebasaki Goreng yang Spesial dan Lezat

Bahan dan Bumbu Utama yang Dibutuhkan

  • 12 buah sayap ayam
  • 2 sendok makan tepung kentang
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh merica bubuk putih
  • Minyak sayur secukupnya
  • Wijen putih sangrai secukupnya
  • Tusuk sate secukupnya

Bahan dan Bumbu Saus

  • 3 sendok maka kecap asin Jepang atau secukupnya
  • 3 sendok makan gula pasir
  • 2 sendok makan jahe parut
  • 1 sendok teh jahe parut
  • 2 sendok makan cuka hitam

Cara Membuat Yakitori Ayam Tebasaki Goreng yang Spesial dan Lezat

Cara Menyiapkan Bahan

  1. Langkah pertama, bersihkan terlebih dahulu sayap ayam yang telah anda siapkan, lalu potong 2 sesuai dengan ruasnya.
  2. setelah itu, lumuri sayap ayam dengan menggunakan garam dan merica bubuk, lalu lumuri juga dengan menggunakan tepung kentang, selanjutnya goreng dengan menggunakan minyak dalam jumlah yang banyak sampai setengah matang.
  3. Pansakan kembali minyak goreng, lalu goreng kembali sayap ayam sampai benar-benar matang, jika sudah matang, anda bisa langsung mengangkatnya lalu meniriskannya.
  4. Selanjutnya, tusuk 2 sayap ayam pada setiap tusukan sate.

Cara Membuat Saus

  1. Siapkan panci atau wajan, lalu masukan semua bahan dan bumbu saus seperti yang telah ditentykan di atas dengan menggunakan api kecil.
  2. Lalu masak sampai mendidih, jika telah mendidih, angkat.

Cara Menyajikan

  1. Ambil sayap ayam yang telah digoreng an ditusuk.
  2. Lalu celupkan ke dalam saus yang telah dibuat tadi.
  3. Setelah itu simpan di atas piring saji, jika sudah, taburi dengan menggunakan wijen putih sangrai.

Hidangan yakitori ini akan lebih terasa nikmat apabila disantap dalam keadaan hangat, demikianlah  resep dan cara membuat yakitori ayam tebasaki goreng untuk kesempatan kali ini. Silahkan anda mencobanya di rumah anda, namun jangan lupa di share kepada teman maupun kerabat anda juga ya, serta tambahkan komentar anda pada kolom komen yang ada dibawah ini.

Resep Memasak dan Cara Membuat Beef Yakitori Yang Spesial, Lezat Dan Nikmat

yakitori 6

Ingin meyajikan menu makan yang berbeda untuk keluarga di rumah?

Apabila seperti itu maka tidak ada salahnya apabila anda menyajikan sajian beef yakitori di rumah. Beef yakitori merupakan makanan khas berasal dari Jepang, beef Yakitori ini hampir sama dengan sate pada umumnya, namun yang membedakannya yaitu bumbu yang digunakannya.

Beef yakitori memiliki cita rasa yang sangat sedap dan enak, beef yakitori ini akan membuat makan anda menjadi lebih spesial, apalagi jika anda menambahkan menu lainnya di meja makan.

Jika anda ingin membuat hidangan spesial dan sedap ini di rumah, maka anda bisa melihat langsung resep dan cara membuatnya pada pembahasan di bawah ini.

Nama Resep

Resep Memasak dan Cara Membuat Beef Yakitori Yang Spesial, Lezat Dan Nikmat

Review

4,8 review 213

Waktu Memasak

Persiapan

Masak

Total

Jumlah Porsi

Bahan dan Resep  Beef Yakitori Yang Spesial, Lezat Dan Nikmat

Bahan Utama yang Dibutuhkan

  • 500 gram daging sapi
  • 100 gram paprika merah
  • 100 gram paprika hijau
  • 2 sendok makan minyak goreng
  • 100 ml kaldu ikan
  • 13 ml kecap

Bumbu Beef Yakitori

  • 2 sendok makan sari perasan jeruk lemon
  • 1 sendok makan wijen
  • ½ sendok teh jahe bubuk
  • 2 sendok makan gula pasir
  • 2 buah daun bawang
  • 1 siung bawang putih
  • 1 sendok teh perasan air jahe

Cara Membuat  Beef Yakitori Yang Spesial, Lezat Dan Nikmat

Cara Menyiapkan Bahan

  1. Bersihkan daging sapi yang telah anda siapkan, jika sudah, potong membentuk dadu.
  2. Setelah itu, potong daun bawang dengan ukuran 1 cm.
  3. Cincang halus bawang putih.
  4. Lalu potong paprika merah dan paprika hijau membentuk segitiga.

Cara Membuat Yakitori Beef

  1. Pertama-tama didihkan air kaldu ikan yang telah anda siapkan selama kurang lebih 1 menit dengan menggunakan api besar.
  2. Setelah itu, masukan bawang putih, kecap, air jahe, gula pasir dan minyak goreng, lalu aduk-aduk sampai semua bumbu larut.
  3. Masukan air perasan jeruk lemon dan bubuk jahe, lalu aduk-aduk sampai tercampur rata, masak kembali sampai mendidih dengan menggunakan api sedang dan jika sudah mendidih sisihkan terlebih dahulu.
  4. Selanjutnya, masukan daging sapi yang telah dipotong-potong tadi ke dalam bumbu rendaman yang telah disiapkan. Lalu aduk sebentar,  kemudian aduk-aduk sebentar dan tiriskan.
  5. Ambil tusuk sate yang telah anda siapkan, lalu tusuk semua bahan dengan urutan daging sapi, paprika hijau, daun bawang, paprika merah, daging sapi, paprika hijau, daun bawang, paprika merah, dan daging sapi, lakukan langkah yang sama sampai semua bahan habis.
  6. Jika semua bahan telah ditusuk-tusuk, maka anda bisa langsung menyiapkan alat pemanggangan, kemudian  panaskan alat pemanggangan, lalu olesi dengan menggunakan margarine atau minyak secukupnya, selanjutnyapanggang semua bahan yang telah ditusuk dengan menggunakan api sedang.
  7. Lalu olesi kembali dengan menggunakan bumbu yang telah dibuat tadi, lanjutkan memaanggang sampai semua bahan matang.
  8. Apabila telah matang, angkat dan sajikan pada tempat saji, lalu taburi dengan menggunakan wijen.

 Demikianlah resep dan cara membuat yakitori beef untuk kesempatan kali ini, semoga resep diatas bisa bermanfaat buat anda dan keluarga anda, bisa langsung menikmatinya sebagai teman nasi, dan jangan lupa anda berikan komentar serta jangan lupa dishare kepada teman – teman anda juga ya, terimakasih.

Resep Memasak dan Cara Membuat Yakitori Ayam Tabur Shichimi yang Segar dan Nikmat

yakitori 5

Ingin menikmati sate yang berbeda dari biasanya? Apabila seperti itu maka anda harus mencoba yakitori.

Yakitori merupakan makana khas Jepang yang penyajian serta cara pengolahannya sama seperti sate yang biasa kita makan. Biasanya yakitoori lebih dominan menggunakan atau memanfaatkan daging ayam sebagai bahan utamanya beserta batang daun bawang sebagai bahan pelengkapnya, namun meskipun begitu, untuk saat ini banyak sekali jenis yakitori dengan bahan utama yang sangat bervariasi seperti sayuran, ikan, dan lain sebagainya.

Yakitori ayam nyatanya bukan hanya satu jenis saja, karena perlu kita ketahui juga hidangan yakitori ayam pun memiliki banyak varian rasanya, dimana semuanya itu disesuaikan dengan bumbu-bumbu yang digunakannya.

Nah, kali ini kami akan menyajikan resep yakitori ayam untuk anda semua, namun yakitori ayam ini akan berbeda dengan yakitori ayam lainnya karena resep kali ini memanfatakan shichimi sebagai bumbu pelengkapnya sehingga hidangan yang akan didapatkan pun menjadi lebih segar dan pastinya sangat nikmat.

Hidangan yakitori ini bisa disantap secara langsung, namun kita juga bisa menyantapnya sebagai teman nasi, oleh karena itulah anda bisa membuat yakitori ini sebagai menu makan.

Untuk anda yang ingin membuat hidangan yakitori ayam shichimi di rumah, anda bisa simak resep dan cara membuatnya di bawah ini.

Nama Resep

Resep Memasak dan Cara Membuat Yakitori Ayam Tabur Shichimi yang Segar dan Nikmat

Review

4,9 review 230

Waktu Memasak

Persiapan

Masak

Total

Jumlah Porsi

Bahan dan Bumbu Yakitori Ayam Tabur Shichimi yang Segar dan Nikmat

Bahan Utama yang Dibutuhkan

  • 200 gram dada ayam fillet
  • 2 batang daun bawang
  • 1 sendok teh shichimi atau sesuai selera
  • Tusuk sate secukupnya

Bahan Saus Yakitori

  • 50 ml dark soy sauce
  • 30 gram gula pasir
  • 1/2 sendok teh tepung terigu

Cara Membuat Yakitori Ayam Tabur Shichimi yang Segar dan Nikmat

Cara Menyiapkan Bahan

  1. Bersihkan terlebih dahulu ayam fillet yang telah anda siapkan, jika sudah, potong dengan ukuran 3x3 cm.
  2. Setelah itu, ambil daun bawang yang telah anda siapkan, lalu manfaatkan batangnya.
  3. Potong serong batang daun bawang tersebut.

Cara Membuat Saus:

  1. Siapkan panci atau wajan. Lalu panaskan.
  2. Masukan semua bumbu untuk saus seperti gula pasir, soy sauce dan tepung terigu yang telah anda siapkan.
  3. Aduk-aduk sampai semuanya sampai merata dan mendidih serta mengental, lalu bagi menjadi dua bagian.

Cara Membuat Yakitori Ayam Tabur Shichimi

  1. Pertama-tama, ambil tusuk sate yang telah anda siapkan yadi, lalu tusuk daging ayam beserta daun bawang secara bergantian.
  2. Setelah itu, siapkan alat pembakaran di atas bara api, lalu olesi dengan menggunakan margarin atau minyak goreng secukupnya.
  3. Panggang, semua bahan yang telah ditusuk tadi sambil diolesi dnegan menggunakan setengah bagian saus yang lainnya.
  4. Panggang sampai semua bahan matang.
  5. Jika telah matang, angkat dan sajika pada tempat saji, lalu taburi dengan menggunaka shichimi sesuai dengan selera anda, akan lebih nikmat apabila hidangan ini disantap ketika masih dalam keadaan panas.

                Demikianlah resep memasak dan cara membuat yakitori ayam tabur shichimi yang segar dan nikmat untuk kesempatan kali ini, semoga resep diatas bisa bermanfaatbuat anda dan teman – teman anda. Silahkan kasih komentar dan jangan lupa di share kepada teman – teman atau rekan kerja maupun bisnis anda, terima kasih

Resep dan Cara Membuat Yakitori Ayam Dengan Sayur Ala Jepang yang Nikmat dan Sedap

yakitori 4

 Anda ingin menjadikan daging dan sayur dirumah menjadi sebuah sajian yang istimewa namun tetap mudah dan praktis?

Ya, mungkin sajian Yakitori inilah salah satu jawabannya, Yakitori sebenarnya hampir sama dengan sate, namun yang membedakan di sini yaitu bumbu serta bahan-bahan yang digunakannya.

Yakitori biasanya memanfaatkan daging ayam sebagai bahan utamanya beserta bahan-bahan pelengkap lainnya seperti misalkan daun bawang, dan sayur-sayuan yang lainnya. Dan tentunya hidangan ini sangat pas sekali bai anda yang sudah merasa bosan dengan olahan daging dan sayur yang itu-itu saja.

Sama halnya dengan sate, yakitori juga memiliki rasa yang sangat nikmat, saus atau bumbu yang digunakannya membuat hidangan ini terasa lebih sedap, terlebih lagi jika anda menyantapnya bersama dengan sepiring nasi putih hangat ditambah dengan saus sambal atau saus tomat.

Anda bisa membuat hidangan yakitori dengan mudah di rumah, proses membuatnya praktis dan bahan yang diperlukannya bisa didapatkan dengan mudah, dan bagi anda semua yang ingin membuatnya, anda bisa langsung saja simak resep dan cara membuat yakitori ayam campur aneka sayur ala Jepang di bawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Yakitori Ayam Dengan Sayur Ala Jepang yang Nikmat dan Sedap

Review

4,8 review 230

Waktu Memasak

Persiapan

Masak

Total

Jumlah Porsi

Bahan dan Bumbu Yakitori Ayam Dengan Sayur Ala Jepang yang Nikmat dan Sedap

Bahan Utama yang Dibutuhkan

  • 250 gram fillet ayam
  • 1 buah bawang bombay
  • 2 buah wortel
  • 100 gram jamur merang
  • 4 buah cabai hijau

Bumbu Yakitori

  • 3 sendok makan kecap asin
  • 2 sendok makan gula pasir
  • Garam secukupnya
  • Merica bubuk secukupnya

Bahan Pelengkap

  • Nasi putih
  • Saus tomat secukupnya

Cara Membuat Yakitori Ayam Dengan Sayur Ala Jepang yang Nikmat dan Sedap

Cara Menyiapkan Bahan

  1. Pertama-tama, bersihkan ayam yang telah anda persiapkan, kemudian potong dengan ukuran 2x2 cm.
  2. Setelah itu, kupas bawang bombay, lalu potong kotak besar
  3. Kupas wortel, lalu rebus wortel tersebut sampai matang, dan  jika sudah potong bulat.
  4. Selanjutnya, potong-potong jamur merang yang telah anda siapkan.
  5. Potong cabai hijau dengan ketebalan 2 cm.

Cara Membuat Yakitori

  1. angkah pertama yaitu, siapkan semua bahan yang telah dipotong-potong seperti daging ayam, bawang bombay, wortel, jamur merang dan cabai hijau.
  2. Ambil tusuk sate, lalu tusuk-tusuk bahan-bahan tersebut secara bergantian.
  3. Setelah itu, campurkan bumbu-bumbu seperti gula, garam, merica bubuk, dan kecap, lalu didihkan beberapa saat sampai mengental dan bubur larut.
  4. Jika sudah, ambil semua bahan yang telah ditusuk tadi, lalu masukan atau celupkan ke dalam bumbu yang telah dididihkan tadi.
  5. Selanjutnya, siapkan alat pemanggangan yang telah diberi minyak atau margarin sebelumnya, lalu panggang diatas bara api semua bahan sampai benar-benar matang.
  6. Setelah semuanya matang, kemudian sajikan pada piring saji bersama dengan nasi dan saus tomat atau sambal botol.

                Nah bagaimana menurut anda, cukup mudah dan sederhana bukan? Apakah anda mau mencobanya dirumah, dan menghidangkannya buat keluarga tercinta? Silahkan anda mencobanya dirumah, namun jangan lupa setelah itu anda share kepada teman maupun kerabat anda serta jangan lupa anda kasih komentar pada kolom komentar yang telah disediakan, terimakasih.

Resep dan Cara Membuat Yakitori Ayam dan Jamur Shiiteka yang Enak dan Lezat

yakitori 3

 Daging ayam pilihan yang diolah dengan cara dipanggang beserta bahan lainnya seperti jamur shiitake dan daun bawang akan menghasilkan hidangan yang begitu lezat.

Tusukan daging ayam beserta jamur dan bahan-bahan lainnya ini merupakan hidangan khas Jepang atau yang sering disebut dengan Yakitori, yakitori merupakan sate khas Jepang dengan menggunakan perpaduan bumbu khas Jepang pula.

Yakitori bisa anda buat di rumah sebagai hidangan atau menu makan bersama keluarga tercinta, acara makan anda dan keluarga akan menjadi lebih berbeda dari biasanya dengan kehadiran hidangan khas negeri sakura ini, selain dijadikan menu makan, sajian ini juga bisa dijadikan suguhan ketika berkumpul dengan sanak saudara.

Anda bisa mendapatkan yakitori ini dengan membelinya, karena saat ini banyak sekali restoran khas Jepang yang bisa anda temukan, namun selain itu, anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah karena cara membuatnya sangat mudah serta bahan yang diperlukannya juga bisa anda dapatkan dengan mudah pula.

Nah, bagi anda yang ingin membuat yakitori khas jepang dengan bahan utama ayam berserta campuran jamur shiitake, anda bisa langsung simak resep dan cara membuatnya pada pembahasan  di bawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Yakitori Ayam dan Jamur Shiiteka yang Enak dan Lezat

Review

4.9 review 157

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan dan Bumbu Yakitori Ayam dan Jamur Shiiteka yang Enak dan Lezat

Bahan Utama yang Dibutuhkan

  • 500 gram paha ayam
  • 10 batang daun bawang
  • 4 buah jamur shiiteka
  • 4 buah paprika kuning
  • Meria hitam tumbuk secukupnya

Bahan Saus Yakitori

  • 500 ml kecap asin
  • 250 ml kaldu ayam
  • Gula secukupnya

Cara Membuat Yakitori Ayam dan Jamur Shiiteka yang Enak dan Lezat

Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu

  1. Pertama-tama pisahkan terlebih dahulu daging paha ayam dengan tulangnya, lalu cuci sampai bersih, dan Jika sudah, potong-potong dengan ukuran 2 cm.
  2. Setelah itu, potong daun bawang dengan keteblan sekitar 3 cm.
  3. Kemudian, potong dadu jamur shiiteka dengan ukuran 1 cm.
  4. Buang bagian tengah dan biji paprika, lalu potong dadu dengan ukuran 1 cm.

Cara Membuat Saus Yakitori

  1. Langkah pertama yaitu, siapkan panci di atas kompor menyala.
  2. Lalu masukan semua bahan saus ke dalam panci tersebut.
  3. Didihkan selama kurang lebih 15 menit sampai sausnya menjadi mengental.
  4. Jika sudah seperti itu, angkat dari api.
  5. Dinginkan saus yang telah dibuat tersebut ke dalam lemari pendigin sampai siap digunakan.
  6. Tuangkan setengah saus ke dalam mangkuk, lalu simpan sisanya.

Cara Membuat Yakitori

  1. Ambil tusuk sate yang telah anda siapkan. Lalu tusuk ayam yang telah dipotong bersama dengan jamur dan paprika, setiap tusuk berisi 5 iris bahan, selanjutnya sisakan ruang ketika menusuk bahan-bahan, agar setiap bahanbisa matang dengan seluruhnya.
  2. Setelah itu, siapkan alat pemanggangan di atas kompor atau api menyala, lalu panggang yakitori di atas alat pemanggangan tersebut, seringlah membalikan yakitori agar matang merata sambil mengoleskan saus yakitori yang telah dibuat sebelumnya agar tidak gosong sebagpian, teruskan membakar sampai semua bahan-bahan menjadi matang.
  3. Lumuri kembali dengan menggunakan saus yakitori, lalu sajikan pada piring saji yang telah anda siapkan.
  4. Taburi di atasnya dengan menggunakan merica hitam. Lalu simpan mangkuk saus celup di sebelah hidangan yakitori.

Nah demikianlah resep dan cara membuat Yakitori untuk kesempatan kali ini, semoga bisa bermanfaat buat anda dan teman maupun rekan anda, silahkan kasih komentar dan jangan lupa dishare juga kepada teman – teman anda juga ya.

Resep dan Cara Membuat Fish(Ikan) Yakitori yang Enak dan Sedap

Yakitori 2

Apakah anda pernah mencicipi yakitori? Mungkin bagi anda pada umummya selama ini baru mendengarkan namanya saja, namun pada kenyataannya hidangan yang satu ini sudah terkenal di tengah-tengah masyarakat perkotaan.

Yakitori adalah hidangan sejenis sate, dimana hidangan ini berasal dari Jepang, yakitori pada dasarnya menggunakan bahan utama daging ayam, lalu ditusuk dan dibakar layaknya sate yang kita kenal selama ini.

Kini yakitori bisa anda dapatkan dengan mudah, karena banyak sekali restoran khas Jepang yang bisa kita temukan, di sana anda akan menemukan berbagai macam jenis yakitori dan anda bisa memilihnya sesuai dengan yang anda inginkan.

Yakitori bisa kita santap sebagai teman nasi, karena rasanya yang akan membuat makan kita menjadi terasa lebih spesial. Tidak hanya itu saja, bumbu yang digunakannya juga akan membuat hidangan ini begitu terasa sedap.

Sebenarnya selain harus membeli, anda bisa juga membuat yakitori sendiri di rumah, cara membuatnya mudah dan praktis serta anda bisa menggunakan bahan-bahan pelengkap sesuai dengan yang diingikan. Jika yakitori pada umumnya menggunakan daging ayam, maka ketika membuat anda bisa menggantinya dengan ikan kakap.

Yakitori ikan kakap ini tidak kalah enak dan sedap dari jenis yakitori-yakitori lainnya, karena yakitori ini terbuat dari bahan dan bumbu pilihan, anda bisa menyajikan yakitori ini di meja makan, dimana anda bisa menyantapnya langsung atau dijadikan sebagai teman nasi.

 Jika anda penasaran ingin mencobanya di rumah, maka anda bisa langsung membuatnya sendiri, di bawah ini akan kami berikan resep dan cara membuat fish (ikan) yakitori.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Fish(Ikan) Yakitori yang Enak dan Sedap

Review

4.9 review 167

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan dan Bumbu Fish(Ikan) Yakitori

Bahan Utama Fish (Ikan) Yakitori

  • 350 gram fillet ikan kakap
  • Margarin secukupnya
  • Tusuk sate secukupnya

Bumbu Fish (Ikan) Yakitori

  • 3 siung bawang putih
  • 1/2 sdm jahe parut
  • Garam secukupnya
  • 50 ml kecap jepang
  • Gula pasir secukupnya

Cara Membuat Fish(Ikan) Yakitori yang Enak dan Sedap

Cara Menyiapkan Bahan

  1. Pertama-tama bersihkan terlebih dahulu ikan kakap yang telah anda siapkan, lalu potong menjadi beberapa bagian.
  2. Setelah itu, parut atau haluskan bawang putih dan jahe.
  3. Kemudian, lumuri ikan kakap yang telah dipotong-potong tadi dengan menggunakan bawang putih dan jahe yang telah diparut beserta bumbu lainnya seperti kecap, gula, garam, dan margarin yang telah dicairkan, lalu aduk-aduk samapai merata, setelah itu diamkan selama kurang lebih 15 menit.
  4. Selanjutnya, tusuk ikan kakap yang telah dipotong-potong tadi dengan menggunakan tusuk sate.

Cara Memasak/Memanggang

  1. Siapkan alat pemanggangan di atas kompor, lalu olesi alat pemanggangan tersebut dengan menggunakan margarin.
  2. Bakar atau panggang sate ikan kakap di atas alay pemanggangan, panggang sampai kedua sisi dari sate tersebut benar-benar matang.
  3. Jika telah matang, angkat dan hidangkan pada piring saji yang telah anda siapkan.

Fish (ikan) yakitori telah selesai dibuat. Anda bisa menyantap hidangan ini dalam keadaan hangat sebagai teman nasi yang nikmat.

Demikianlah resep beserta cara membuat fish(ikan yakitori), sangat sederhana bukan? Mudah – mudahan bisa bermanfaat buat anda dan teman - teman serta kerabat anda dimanapun berada. Silahkan kasih komentarnya dan jangan lupa dishare kepada teman – teman anda juga ya, terimakasih..

Resep dan Cara Memasak Yakitori Saus Teriyaki yang Enak, Sederhana, dan Halal

yakitori 1

            Yakitori merupakan sate khas yan berasal dari Jepang.

 Pada umumnya Yakitori menggunakan bahan utama yakni daging ayam, hati, kulit atau ampela serta dipotong-potong dengan ukuran kecil agar bisa sekali digigit, baru kemudian di tusuk dengan menggunakan tusukan bambu.

Untuk mendapatkan yakitori sebenarnya anda tidak harus jauh-jauh pergi ke Jepang, karena pada kenyataannya anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan variasi bahan sesuai yang diinginkan.

Ada beberapa bahan yang bisa anda tambahkan agar yakitori yang didapatkan pun menjadi lebih enak, dimana bahan yang dimaksud yaitu tahu dan tempe.

Nah, pada kesempatan kali ini kamiakan menyajikan sebuah resep yakitori untuk anda semua, dimana yakitori ini dilengkapi dengan bahan yang telah disebutkan di atas dengan tambahan bumbu saus tiram.  Bagi anda yang ingin membuat atau memasak yakitori saus teriyaki sebagai menu makan, anda bisa simak langsung ulasan dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Memasak Yakitori Saus Teriyaki yang Enak, Sederhana, dan Halal

>Review

4.9 review 167

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan dan Bumbu Yakitori Saus Teriyaki yang Enak, Sederhana, dan Halal

Bahan Utama Yakitori Saus Teriyaki

  • 250 gram daging ayam
  • 150 gram tempe
  • 150 gram tahu
  • Daun bawang secukupnya
  • MInyak goreng secukupnya
  • Tusuk sate secukupnya
  • Air secukupnya
  • Bumbu Yakitori Saus Teriyaki
  • Saus teriyaki secukupnya
  • Larutan maizena secukupnya

Cara Memasak Yakitori Saus Teriyaki yang Enak, Sederhana, dan Halal

Cara Menyiapkan Bahan-Bahan

  1. Pertama-tama langkah yang harus anda lakukan yaitu, cuci atau bersihkan daging ayam yang telah anda siapkan, jika sudah, potong daging ayam menjadi 8 bagian tersebut.
  2. Lalu potong tempe yang telah anda siapkan tersebut menjadi 8 bagian.
  3. Potong juga tahu yang telah anda siapkan menjadi 8 bagian.
  4. Ambil daun bawang, lalu cuci dan bersihkan, jika sudah, potong menjadi 16 bagian.
  5. Siapkan satu wadah besar, lalu masukan semua bahan yang telah disiapkan tersebut ke dalam wadah tersebut, lalu masukkan saus teriyaki yang telah anda siapkan, aduk-aduk sampai merata.
  6. Setelah itu, ambil tusuk sate, lalu tusuk bahan-bahan yang telah dibumbui tersebut menjadi delapan tusuk dengan urutan, tahu, daun bawang, daging, daun bawang, dan yang terakhir tempe.

Cara Memasak/Memanggang

  1. Siapkan alat pemanggangan diatas kompor, lalu tambahkan atau oleskan minyak goreng secukupnya saja.
  2. Jika sudah, panggang bahan-bahan sampai matang.

Cara Membuat Saus

  1. Langkah pertama, siapkan wajan di atas kompor, lalu tuangkan air secukupnya saja pada wajan tersebut.
  2. Jika sudah, masukan saus teriyaki, lalu aduk-aduk sampai merata.
  3. Masukan larutan maizena, aduk-aduk sampai merata dan meletup-letup.
  4. Diamkan hingga saus mengental, apabila telah seperti itu, angkat dan sisihkan.

Cara Menyajikan

  1. Hidangkan yakitori yang telah dipanggang di atas piring saji yang sebelumnya telah dipersiapkan terlebih dahulu.
  2. Lalu sirami dengan menggunakan saus yang telah dibuat tadi.
  3. Siapkan nasi putih hangat, akan terasa lebih nikmat jika disantap bersama nasi putih.

Demikianlah resep dan cara memasak yakitori saus teriyaki yang enak, semoga resep yang kami sajikan tadi bisa bermanfaat buat anda dan keluarga tercinta. Silahkan anda kasih komentar dan jangan lupa dishare kepada teman – teman anda juga ya.

Loading...