Aneka Resep Kue Lapis

KUE LAPIS

Kue lapis merupakan salah satu kue khas Indonesia. Kue ini disukai banyak orang karena memiliki rasa yang istimewa, serta ekonomis. Bentuknya yang khas dan cantik menjadikan kue ini cocok disajikan diberbagai acara, baik acara formal atau nonformal. Nah, simak aneka resep kue lapis mulai dari yang sederhana sampai spesial di sini.

Resep dan Cara Membuat Kue Lapis Sagu Mini Enak, Legit dan Kenyal

Resep kue lapis sagu mini

Kue lapis sagu merupakan salah satu variasi kue lapis, namun menggunakan tepung sagu sebagai bahan utamanya. Khususnya di Betawi, kue ini lebih terkenal dengan sebutan kue pepe. Kue lapis sagu ini memiliki rasa yang enak dan manis, teksturnya kenyal dan tampilannya begitu cantik sehingga menjadikan kue ini cocok disajikan di hari spesial. (Baca juga : Cara membuat kue lapis legit)

Resep kue lapis sagu mini mudah dipraktikan di rumah karena cara membuatnya sederhana, bahannya praktis dan ekonomis. Untuk memudahkan anda ketika membuatnya, berikut ini kami sajikan resep dan cara membuat kue lapis sagu mini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Lapis Sagu Mini Enak, Legit dan Kenyal

Review

4.7 review 635

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

50 Potong

Bahan Bahan Untuk Membuat Kue Lapis Sagu Mini Enak, Legit dan Kenyal

  • 1.250 ml santan yang diambil dari 1 butir kelapa
  • 3 lembar daun pandan
  • 500 gram tepung sagu
  • 2 sendok teh garam
  • 10 tetes pewarna merah cabai
  • 450 gram gula pasir
  • 25 lembar daun jeruk purut
  • 2 sendok makan tepung beras
  • 3 tetes pewarna hijau tua
  • 15 ml air daun suji yang diambil dari 30 lembar daun suji serta 2 lembar daun pandan

Cara Membuat Kue Lapis Sagu Mini Enak, Legit dan Kenyal

Cara Membuat Kue Lapis Sagu Mini

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu merebus santan bersama dengan daun jeruk purut, daun pandan dan garam sampai mendidih. Jika sudah mendidih, silahkan matikan api kompor dan diamkan sampai hangat.
  2. Siapkan wadah dan campurkan bahan bahan seperti misalkan tepung beras, tepung sagu dan gula pasir.  Lalu aduk bahan bahan tersebut sampai merata.
  3. Ambil santan yang sudah direbus tadi. Dalam keadaan hangat tuangkan sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai merata.
  4. Kemudian bagi adonan menjadi 2 bagian. Untuk adonan yang pertama dibiarkan berwarna putih, sedangkan untuk adonan yang lainnya ditambahkan pewarna makanan berwarna hijau dan air daun suji. Jika sudah, aduk-aduk sampai merata.

Cara Membuat Adonan Kue Lapis Sagu

  1. Siapkan loyang berukuran 24x24x4 cm. Lalu olesi loyang tersebut dengan menggunakan minyak goreng atau margarin. Lalu alasi dengan menggunakan plastik. Selanjutnya, panaskan loyang dalam kukusan.
  2. Setelah loyang panas, ambil adonan berwarna hijau dan tuangkan sebanyak 1 sendok sayur atau 200 ml ke dalam loyang. Lalu ratakan. Kukus adonan selama kurang lebih 5 menit dengan menggunakan api sedang.
  3. Setelah itu, ambil adonan berwarna putih dan tuangkan sebanyak 75 ml adonan berwarna putih di atasnya. Kukus kembali dengan menggunakan api sedang selama kurang lebih 5 menit.
  4. Selanjutnya, kembali tuangkan adonan berwarna hijau di atas adonan berwarna putih. Kukus lagi selama 5 menit. Lakukan langkah yang sama hingga semua adonan habis.
  5. Untuk lapisan yang terakhir, ambil adonan berwarna putih dan tambahkan pewarna makanan merah ke dalamnya, lalu aduk sampai merata. Selanjutnya tuangkan sebagai lapisan yang terakhir dan kukus selama 20 menit hingga semua adonan matang.
  6. Setelah matang angkat dan diamkan sampai dingin. Lalu potong-potong dan sajikan pada tempat saji yang sudah anda siapkan. ( Selengkapnya : Resep kue lapis ubi ungu )

Itulah resep dan cara membuat kue lapis sagu mini. Selamat mencoba di rumah dan jangan lupa untuk membagikan resep ini kepada teman, sahabat atau orang-orang terdekat anda.

Resep dan Cara Mengolah Kue Lapis Legit Gulung Rasa Pandan yang Lembut dan Nikmat

Resep kue lapis legit gulung

Lapis legit gulung ini tidak seperti lapis legit pada umumnya. Bentuknya yang menarik dan unik membuat kue lapis legit kali ini semakin istimewa.  Apalagi tambahan pandan membuat cita rasanya semakin sedap dan legit. Teksturnya yang empuk dan lembut sangat memanjakan sekali di lidah. (Baca juga : Cara membuat kue lapis legit)

Kue lapis legit gulung pandan ini resepnya mudah dan sederhana. Anda bisa mempraktikannya dengan mudah di rumah tanpa kesulitan. Meskipun cara membuatnya sedikit rumit karena harus membuat lapisan dengan sabar untuk menghasilkan kue yang sempurna, tetapi itu semua akan terbayar lunas dengan rasanya yang istimewa.

Yuk buat resep kue lapis legit gulung pandan ini di rumah. Berikut ini kami sajikan resep dan cara mengolah kue lapis legit gulung rasa pandan.

Nama Resep

Resep dan Cara Mengolah Kue Lapis Legit Gulung Rasa Pandan yang Lembut dan Nikmat

Review

4.7 review 435

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

15 Potong

Bahan Bahan Membuat Kue Lapis Legit Gulung Rasa Pandan yang Lembut dan Nikmat

  • 125 gram mentega tawar dingin
  • 75 gram gula pasir halus
  • 200 gram kuning telur
  • 15 tetes pasta pandan
  • 50 gram margarin
  • 10 gram susu bubuk
  • 50 gram susu kental manis untuk olesan
  • 10 gram tepung terigu
  • 1 sendok makan susu kental manis putih

Cara Mengolah Kue Lapis Legit Gulung Rasa Pandan yang Lembut dan Nikmat

Cara Mengolah Adonan Kue Lapis Legit Gulung Rasa Pandan

  1. Siapkan wadah, lalu masukan mentega asin dingin beserta margarin ke dalam wadah tersebut. Lalu kocok kedua bahan ini sampai putih atau selama kurang lebih 25 menit.
  2. Selanjutnya, masukan susu kental manis putih. Lalu kocok sampai merata. Jika sudah, silahkan sisihkan terlebih dahulu.
  3. Pada wadah yang berbeda, masukan gula pasir dan kuning telur. Lalu kocok sampai mengembang. Selanjutnya, masukan tepung terigu, susu bubuk dan maizena yang sebelumnya sudah dicampurkan sambil diayak dan diaduk sampai merata.
  4. Kemudian tuangkan ke dalam kocokan margarin sambil diaduk sedikit demi sedikit.
  5. Ambil adonan putih sebanyak kurang lebih 350 gram. Untuk sisa adonan silahkan tambahkan pasta pandan.

Cara Mengolah Kue Lapis Legit Gulung

  1. Siapkan loyang berukuran 24x24x 4 cm. Lalu olesi loyang tersebut dengan menggunakan margarin. Alasi dengan menggunakan kertas roti.
  2. Tuangkan adonan putih sebanyak kurang lebih 150 gram. Lalu oven adonan selama kurang lebih 5 menit dengan menggunakan api atas. Jika sudah, silahkan angkat.
  3. Kemudian tuangkan adonan hijau sebanyak 100 gram. Lalu ratakan dan oven selama kurang lebih 5 menit menggunakan api atas. Tekan-tekan dengan menggunakan penekan khusus lapis legit.
  4. Tuangkan kembali adonan putih. Oven kembali selama 5 menit. Lakukan langkah yang sama hingga adonan habis.
  5. Jika sudah matang, silahkan angkat dan oleskan susu kental manis yang sudah anda siapkan. Lalu gulung dan padatkan. Setelah itu anda bisa memotong-motongnya.

Kue lapis legit gulung sudah selesai dibuat. Sekarang anda bisa langsung menyajikan dan menyantap kue ini. Kue ini sangat cocok menjadi teman yang menyenangkan saat waktu santai atau ketika kumpul bersama dengan keluarga tercinta di rumah. Akan lebih nikmat  lagi jika anda menyantap kue ini dengan ditemani secangkir teh hangat.

Itulah resep dan cara mengolah kue lapis legit gulung. Sederhana dan mudah bukan? Selamat mencoba di rumah dan jangan lupa untuk membagikan resep ini kepada teman teman anda.

Resep Kue Lapis Sagu Santan Tradisional yang Lembut dan Enak

Resep kue lapis sagu santan

Kue lapis sagu santan memiliki cita rasa yang begitu manis dan enak, dengan teksturnya yang lembut dan kenyal. Tambahan santan membuat kue ini terasa lebih gurih cocok dijadikan teman saat kumpul bersama dengan keluarga tercinta di rumah. (Baca juga : Cara membuat kue lapis legit)

Resep kue lapis sagu santan ini mudah dan sederhana, bahan-bahannya ekonomis. Penasaran resep dan cara membuatnya? Jika seperti itu silahkan simak resep dan cara membuat kue lapis sagu santan seperti di bawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Lapis Sagu Santan Tradisional yang Lembut dan Enak

Review

4.7 review 635

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

25 Potong

Bahan Bahan Membuat Kue Lapis Sagu Santan Tradisional yang Lembut dan Enak

  • 250 gram tepung sagu
  • 100 gram tepung beras
  • 250 gram gula pasir
  • 800 ml santan yang diambil dari 2 butir kelapa
  • 1/2 sendok teh vanili
  • 1/2 sendok teh garam
  • Pewarna makanan sesuai selera

Cara Membuat Kue Lapis Sagu Santan Tradisional yang Lembut dan Enak

Cara Membuat Adonan Kue Lapis Sagu Santan Tradisional yang Lembut dan Enak

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu merebus santan yang sudah anda siapkan sebanyak 200 ml. Ketika merebusnya tambahkan pewarna makanan sesuai dengan selera anda.
  2. Selanjutnya, siapkan wadah dan campurkan sebanyak 50 gram tepung sagu bersama 50 ml santan. Lalu aduk-aduk sampai merata.
  3. Tambahkan gula pasir yang sudah anda siapkan. Lalu tuangkan santan mendidih sebanyak 200 ml. Aduk-aduk kembali sampai merata. Jika sudah dinginkan dan sisihkan terlebih dahulu.
  4. Siapkan wadah dan campurkan tepung beras yang sudah anda siapkan dengan tepung sagu sebanyak 200 gram ke dalam wadah tersebut. Masukan juga bahan bahan yang lainnya seperti misalkan vanila dan garam. Lalu aduk-aduk sampai merata dan tuangkan ke dalam adonan sagu yang pertama sambil diuleni.
  5. Ambil sisa santan dan tambahkan sisa santan tersebut sedikit demi sedikit hingga adonan menjadi licin.
  6. Jika sudah seperti itu anda bisa membagi adonan menjadi beberapa bagian sesuai dengan warna yang anda inginkan.

Cara Membuat Kue Lapis Sagu Santan

  1. Siapkan loyang berukuran 20x20 cm. Lalu olesi loyang tersebut dengan menggunakan minyak goreng atau margarin secukupnya sampai merata.
  2. Jika sudah, silahkan panaskan loyang dalam kukusan. Setelah loyang panas tuangkan adonan warna pertama ke dalam loyang. Lalu kukus selama kurang lebih 5 menit atau sampai matang.
  3. Setelah seperti itu, tuangkan kembali adonan warna yang lainnya. Lalu kukus kembali selama 5 menit.
  4. Terus lakukan langkah yang sama hingga semua adonan habis.
  5. Untuk adonan yang terakhir kukus selama 30 menit atau sampai benar-benar matang.
  6. Setelah matang silahkan angkat dan dinginkan terlebih dahulu.
  7. Jika kue sudah dingin, anda bisa memotong-motongnya.
  8. Terakhir siapkan tempat atau piring saji, lalu sajikan kue lapis sagu yang sudah dipotong-potong tersebut pada tempat saji yang sudah anda siapkan.

Kue lapis sagu santan sudah selesai dibuat. Sekarang anda bisa langsung menyajikan kue ini. Agar lebih nikmat anda bisa menyantap kue ini dengan ditemani secangkir teh hangat.

Itulah resep dan cara membuat kue lapis sagu santan. Mudah dan sederhana bukan? Selamat mencoba dan jangan lupa untuk membagikan resep ini kepada teman-teman anda.

Resep Kue Lapis Belacan yang Enak dan Empuk Serta Cara Membuat yang Mudah

Resep kue lapis belacan

Kue lapis belacan adalah salah satu kue khas Kalimantan Barat atau tepatnya Pontianak. Nama dari kue ini cukup unik yakni belacan atau yang memiliki arti terasi. Namun, anda jangan salah mengira karena kue ini tidak menggunakan terasi ke dalam adonannya.

Resep kue lapis belacan ini sebenarnya adalah kue coklat yang berlapis-lapis dan memiliki rasa yang begitu enak, memiliki tekstur yang padat, kenyal dan lembut ketika disantap.

Anda harus mencoba kenikmatan dari rasa kue yang satu ini. Untuk mendapatkan kue lapis belacan ini tentu saja anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Cara membuatnya cukup sederhana dan cocok bagi anda yang masih pemula.

Nah, berikut ini resep dan cara membuat kue lapis belacan yang bisa anda jadikan panduan ketika membuatnya. (Klik di sini : Cara membuat kue lapis legit)

Nama Resep

Resep Kue Lapis Belacan yang Enak dan Empuk Serta Cara Membuat yang Mudah

Review

4.8 review 735

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

15 Potong

Bahan Bahan Untuk Membuat Kue Lapis Belacan yang Enak dan Empuk Serta Cara Membuat yang Mudah

  • 250 gram gula pasir
  • 16 butir telur ayam
  • 1 kaleng susu kental manis
  • 26 gram margarin atau mentega
  • 50 gram coklat bubuk

Cara Membuat Kue Lapis Belacan yang Enak dan Empuk

Cara Membuat Adonan Kue Lapis Belacan

  1. Siapkan wadah yang akan anda gunakan untuk membuat adonan. Lalu masukan telur yang sudah anda siapkan bersama dengan gula pasir ke dalam wadah tersebut.  Lalu kocok kedua bahan ini hingga mengembang dan lembut.
  2. Ambil coklat bubuk yang sudah anda siapkan. Lalu masukan ke dalam adonan sedikit demi sedikit sambil terus diaduk sampai tercampur rata. Jika sudah sisihkan terlebih dahulu.
  3. Siapkan wadah yang lainnya. Lalu masukan susu kental manis dan mentega ke dalam wadah tersebut. Kocok kedua bahan ini sampai tercampur merata dan lembut.
  4. Jika semuanya sudah selesai, silahkan campurkan kedua adonan yang sudah anda buat tadi. Lalu aduk-aduk hingga semua bahan tercampur rata.

Cara Membuat Kue Lapis Belacan

  1. Jika adonan sudah selesai dibuat, sekarang anda bia langsung memanggangnya. Pertama kali, siapkan loyang yang akan digunakan untuk memanggang adonan. Oleskan minyak secukupnya pada loyang sampai merata agar adonan tidak lengket.
  2. Kue lapis belacan adalah kue yang dibuat dengan berlapis atau bertumpuk-tumpuk. Sehingga ketika memanggang kue ini harus selapis demi selapis, bukan sekaligus. Dalam membuat kue  lapis belacan ini kunci keberhasilannya yaitu ketepatan dari suhu oven serta waktu memanggang. Sehingga sebelum anda mulai memanggang alangkah lebih baik anda mengenali oven, serta suhunya terlebih dahulu.
  3. Cara memanggang kue lapis belacan ini yaitu dengan memanggang setiap lapisan satu persatu. Setelah loyang sudah siap, silahkan masukan lapisan pertama. Lalu oven dengan menggunakan suhu sekitar 220 derajat Celcius selama kurang lebih 10 menit.
  4. Jika sudah matang, silahkan tuangkan kembali adonan untuk lapisan yang kedua. Oven kembali selama 10 menit. Buat adonan hingga 6 lapis.
  5. Untuk lapisan yang terakhir, anda harus memanggangnya dengan menggunakan suhu 180 derajat Celcius selama kurang lebih 25 menit.
  6. Jika adonan sudah matang, silahkan angkat dan dinginkan terlebih dahulu. Baru setelah itu potong-potong dan sajikan pada tempat saji yang sudah anda siapkan. ( Selengkapnya : Resep kue lapis pisang )

Demikian resep dan cara membuat kue lapis belacan.  Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk membagikan resep kue lapis belacan ini kepada teman atau sahabat anda.

Resep dan Cara Membuat Kue Lapis Tepung Terigu yang Nikmat dan Sederhana

Resep kue lapis tepung terigu

Kue lapis adalah salah satu jajanan tradisional Indonesia yang memiliki tampilan cantik dan menarik dengan lapisan warna yang berbeda. Kue lapis biasanya dibuat dengan bahan utama tepung beras atau tepung kanji. Selain itu, kue lapis juga bisa dibuat dengan tepung terigu. (Baca juga : Cara membuat kue lapis legit)

Kue lapis tepung terigu ini tidak kalah nikmat dengan kue lapis pada umumnya. Kue lapis ini memiliki tekstur yang kenyal dan bercita rasa manis, serta legit yang menjadikan kue ini disenangi oleh semua kalangan dan usia.

Buat resep kue lapis tepung terigu ini di rumah saat waktu santai. Kue lapis yang nikmat ini cocok dijadikan cemilan di tengah keluarga saat kumpul bersama keluarga tercinta. Kehadiran kue ini di tengah-tengah keluarga akan membuat acara anda lebih hangat.

Nah, untuk anda yang ingin membuat kue lapis tepung terigu ini di rumah, untuk memudahkan anda ketika membuatnya, anda bisa simak resep dan panduan membuatnya di bawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Lapis Tepung Terigu yang Nikmat dan Sederhana

Review

4.7 review 135

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

36 Potong

Bahan Bahan Untuk Membuat Kue Lapis Tepung Terigu yang Nikmat dan Sederhana

  • 500 gram tepung terigu
  • 1.750 ml santan yang diambil dari 1/2 butir kelapa
  • 300 gram gula pasir
  • 2 sendok makan coklat bubuk
  • Garam secukupnya
  • 50 ml air daun suji

Cara Membuat Kue Lapis Tepung Terigu yang Nikmat dan Sederhana

Cara Membuat Adonan Kue Lapis Tepung Terigu

  1. Pertama-tama langkah yang harus anda lakukan jika semua bahan bahan yang dibutuhkan sudah anda siapkan yaitu mencampurkan beberapa bahan seperti misalkan tepung terigu, garam dan gula pasir. Aduk sampai merata.
  2. Ambil santan yang sudah anda siapkan lalu tuangkan ke dalam campuran bahan-bahan tadi sedikit demi sedikit sambil mengaduknya agar bahan-bahan tercampur merata.
  3. Jika sudah, silahkan bagi adonan menjadi 3 bagian pada wadah yag berbeda. Untuk adonan yang pertama tambahkan warna coklat atau coklat bubuk yang sebelumnya sudah dicairkan. Lalu aduk sampai merata.
  4. Tambahkan air daun suji untuk adonan yang satunya. Aduk sampai merata.
  5. Untuk bagian adonan yang tersisa biarkan berwarna putih.

Cara Membuat Kue Lapis Tepung Terigu

  1. Siapkan loyang yang akan digunakan untuk mengukus kue lapis. Lalu olesi loyang tersebut menggunakan minyak dan alasi menggunakan kertas roti, plastik atau daun pisang.
  2. Jika sudah, silahkan ambil adonan putih dan tuangkan adonan tersebut ke dalam loyang untuk lapisan yang pertama. Setelah itu kukus adonan hingga setengah matang.
  3. Setelah setengah matang, tuangkan adonan berwarna hijau untuk lapisan yang kedua. Lalu kukus kembali sampai setengah matang.
  4. Selanjutnya, tuangkan adonan berwarna coklat dan kembali kukus sampai setengah matang.
  5. Lakukan langkah yang sama dengan menuangkan adonan bergantian selapis demi selapis hingga adonan habis.
  6. Setelah habis silahkan kukus sampai benar-benar matang.
  7. Jika kue sudah matang, anda bisa langsung mengangkat dan mendinginkannya terlebih dahulu.
  8. Setelah dingin potong kue lapis dan sajikan pada tempat saji yang sudah anda sediakan.

Kue lapis tepung terigu sudah selesai dibuat dan siap dinikmati. Anda bisa menikmati kue yang enak ini dengan ditemani teh hangat. ( Selengkapnya : Resep kue lapis susu )

Demikian resep dan cara membuat kue lapis tepung terigu. Selamat membuat di rumah dan jangan lupa untuk membagikannya kepada sahabat, teman atau orang-orang terdekat anda.

Resep dan Cara Membuat Kue Lapis Sagu Coklat yang Manis dan Nikmat

Resep kue lapis sagu coklat

Kue lapis sagu coklat dapat anda coba buat di rumah karena mudah dibuat. Rasanya yang manis dengan teksturnya yang kenyal akan membuat anda ketagihan. Rasa coklat yang nikmat akan membuat kue legit sagu ini semakin spesial.

Kue lapis sagu coklat cocok menjadi teman saat santai atau untuk menjamu tamu. Tampilannya yang cantik akan begitu menggoda.

Resep kue lapis sagu coklat ini sederhana dan praktis. Bahan-bahannya ekonomis dan mudah didapatkan. Yuk buat kue lapis sagu coklat ini di rumah, berikut  ini kami sajikan resep dan cara membuatnya yang praktis khusus untuk anda.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Lapis Sagu Coklat yang Manis dan Nikmat

Review

4.9 review 635

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

25 Potong

Bahan Bahan Membuat Kue Lapis Sagu Coklat yang Manis dan Nikmat

  • 300 gram tepung sagu
  • 300 gram gula pasir
  • Garam secukupnya
  • 1.000 ml santan kelapa
  • Minyak goreng atau margarin secukupnya
  • 1/2 sendok vanili bubuk
  • 85 gram tepung beras
  • Pewarna makanan coklat
  • Coklat bubuk secukupnya

Cara Membuat Kue Lapis Sagu Coklat yang Manis dan Nikmat

Cara Membuat Adonan Kue Lapis Sagu Coklat

  1. Langkah pertama kali yang harus anda lakukan yaitu  menyiapkan wadah untuk membuat adonan. Lalu campurkan tepung sagu dan tepung beras yang sudah anda siapkan menjadi satu. Aduk-aduk sampai merata.
  2. Masukan vanili bubuk, gula dan garam ke dalam campuran tepung menjadi satu. Kemudian aduk-aduk sampai merata.
  3. Ambil santan yang sudah anda siapkan. Lalu tuangkan santan sedikit demi sedikit ke dalam campuran bahan-bahan sambil diaduk-aduk sampai merata, serta gula larut.
  4. Aduk-aduk terus semua bahan hingga menjadi adonan yang benar-benar licin dan halus.
  5. Selanjutnya jika adonan sudah halus dan licin, silahkan bagi adonan menjadi 2 bagian.
  6. Untuk salah satu bagian silahkan tambahkan pewarna makanan coklat dan coklat bubuk. Lalu aduk sampai merata. Sedangkan untuk adonan yang satunya dibiarkan putih.

Cara Membuat Kue Lapis Sagu Coklat

  1. Jika adonan sudah selesai dibuat, sekarang anda harus menyiapkan loyang yang akan digunakan untuk mengukus adonan. Olesi loyang tersebut dengan minyak goreng atau margarin yang sudah anda siapkan sampai merata.
  2. Ambil adonan berwarna putih dan tuangkan sebanyak kurang lebih 2 sendok sayur adonan ke dalam loyang. Lalu silahkan kukus selama 5 sampai 7 menit atau sampai bagian atas adonan mengeras.
  3. Jika sudah seperti itu, angkat dan tuangkan adonan coklat di atasnya. Kukus kembali kue selama 5 sampai 7 menit.  Kemudian tuangkan adonan putih dan kukus kembali. Terus lakukan langkah yang sama  dengan menuangkan adonan secara bergantian sampai adonan habis.
  4. Untuk adonan yang terakhir kukus selama kurang lebih 20 menit atau hingga semua adonan matang.
  5. Setelah matang anda bisa langsung mengangkat dan mendinginkannya terlebih dahulu. Baru setelah itu anda bisa memotong-motongnya.
  6. Terakhir siapkan tempat atau piring saji, kemudian sajikan pada tempat atau piring saji yang sudah anda siapkan.

Kue lapis sagu coklat sudah siap dinikmati. Akan lebih nikmat jika anda menikmati kue ini dengan ditemani secangkir teh hangat atau secangkir kopi hangat. (Klik di sini : Cara membuat kue lapis legit)

Itulah resep dan cara membuat kue lapis sagu coklat. Sederhana bukan? Selamat mencoba dan jangan lupa untuk membagikan atau share resep ini kepada teman atau sahabat anda.

Resep dan Cara Membuat Kue Lapis Sagu Rainbow yang Cantik, Enak dan Kenyal

Resep kue lapis sagu rainbow

Kue lapis sagu atau lebih dikenal dengan kue pepe oleh masyarakat Betawi sebenarnya hampir sama dengan kue lapis pada umumnya. Hanya saja kue lapis sagu ini menggunakan tepung sagu sebagai bahan utamanya. Kue lapis sagu memiliki rasa yang tidak kalah dengan kue lapis sagu biasanya, rasanya yang manis dan nikmat, serta teksturnya yang kenyal begitu menggoda dan memanjakan di lidah.

Kue lapis sagu bisa anda buat dengan tampilan yang menarik, kue ini bisa anda buat dengan lapisan warna-warna cantik rainbow atau pelangi. Karena seperti itu, kue ini cocok disajikan pada acara istimewa sebagai suguhan.

Anda bisa membuat resep kue lapis sagu rainbow ini sendiri di rumah. Cara membuatnya sederhana dan bahan-bahannya pun ekonomis. Berikut ini kami sajikan resep dan cara membuat kue lapis sagu rainbow yang dapat anda simak.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Lapis Sagu Rainbow yang Cantik, Enak dan Kenyal

Review

4.7 review 435

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

20 Potong

Bahan Bahan Untuk Membuat Kue Lapis Sagu Rainbow yang Cantik, Enak dan Kenyal

  • 250 gram tepung sagu
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh vanili
  • 100 gram tepung beras
  • 250 gram gula pasir
  • Pewarna makanan pelangi
  • Minyak goreng secukupnya
  • 800 ml santan yang diambil dari 2 butir kelapa, pisahkan 200 ml untuk dididihkan

Cara Membuat Kue Lapis Sagu Rainbow yang Cantik, Enak dan Kenyal

Cara Membuat Adonan Kue Lapis Sagu Rainbow

  1. Pertama kali langkah yang harus anda lakukan yaitu mencampurkan bahan-bahan seperti misalkan vanili, gula pasir dan garam.
  2. Lalu tuangkan santan yang sudah anda siapkan ke dalam campuran gula pasir sedikit demi sedikit sambil diaduk-aduk sampai merata dan gula larut.
  3. Ambil tepung sagu yang sudah anda siapkan. Lalu masukan tepung sagu tersebut sedikit demi sedikit ke dalam campuran santan dan gula.
  4. Silahkan aduk-aduk terus hingga adonan tepung sagu yang anda buat merata dan licin.
  5. Setelah itu, bagi adonan menjadi beberapa bagian.
  6. Silahkan tambahkan pewarna makanan warna-warni sesuai warna pelangi ke dalam masing-masing adonan. Lalu aduk-aduk sampai merata.

Cara Membuat Kue Lapis Sagu Rainbow

  1. Setelah adonan selesai dibuat, silahkan anda siapkan loyang yang akan digunakan untuk mengukus adonan. Olesi loyang tersebut dengan menggunakan minyak goreng yang sudah anda siapkan atau margarin sampai merata.
  2. Kemudian ambil adonan warna pertama. Lalu tuangkan adonan warna pertama ke dalam loyang. Kemudian kukus pada kukusan yang sudah dipanaskan selama kurang lebih 5 menit.
  3. Setelah 5 menit dan adonan pertama matang, silahkan tuangkan adonan warna kedua. Kembali kukus selama 5 menit.
  4. Jika sudah, tuangkan kembali adonan warna ketiga dan kukus kembali. Terus lakukan langkah yang sama hingga adonan habis.
  5. Untuk adonan yang terakhir kukus selama kurang lebih 100 menit atau hingga semua adonan matang.
  6. Setelah matang, silahkan angkat dan biarkan beberapa saat sampai dingin.
  7. Jika sudah dingin, silahkan potong-potong dan sajikan pada tempat atau piring saji yang sudah disiapkan.

Kue lapis sagu sudah siap dinikmati. Nikmati kelezatan kue yang satu ini bersama dengan keluarga tercinta di rumah. (Selengkapnya : Cara membuat kue lapis legit)

Demikian resep dan cara membuat kue lapis sagu pelangi. Sederhana dan mudah bukan? Setelah mengetahui resep di atas jangan lupa untuk membagikannya kepada sahabat, orang terdekat atau teman-teman anda dengan cara  mengklik tombol share yang sudah kami sediakan.

Resep dan Cara Membuat Kue Lapis Pisang yang Gurih dan Lezat

Resep kue lapis pisang

Kita semua tentu saja sudah tidak asing dengan kue lapis bukan? Ya kue lapis merupakan kue khas Indonesia. Kue lapis ini memiliki tampilan yang cantik dengan setiap warna lapisan yang berbeda-beda. Kue lapis memiliki banyak variasi. Resep kue lapis kali ini berbeda dengan kue lapis biasanya karena resep kue lapis kali ini lebih ke jenis kue bolu, hanya saja bentuknya berlapis. (Baca juga : Cara membuat kue lapis legit)

Kue lapis kali ini tentu saja begitu menggugah selera. Selain teksturnya yang empuk dan lembut, kue ini juga istimewa karena ditambahkan potongan pisang di dalamnya. Nikmatnya kue lapis pisang ini akan membuat anda dan setiap orang yang menyantapnya menjadi ketagihan sehingga ingin terus menerus menyantapnya.

Proses membuat kue lapis kali ini yaitu dengan dipanggang. Namun, untuk mendapatkan hasil kue yang lebih cantik, anda dapat berkreasi dengan menambahkan bahan-bahan yang lainnya sesuai dengan selera.

Nah, bagi anda yang ingin merasakan kenikmatan dari kue lapis pisang kali ini, anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Resep kue lapis pisang ini dapat anda praktikan di rumah sendiri . Untuk mempermudah proses membuat kue lapis pisang , anda bisa simak resep dan cara  membuat kue lapis pisang yang kami sajikan di bawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Lapis Pisang yang Gurih dan Lezat

Review

4.8 review 435

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

15 Potong

Bahan Bahan Untuk Membuat Kue Lapis Pisang yang Gurih dan Lezat

Bahan Utama Kue Lapis Pisang

  • 200 ml air
  • 1 sendok teh garam
  • 3 butir kuning telur
  • 100 gram tepung terigu

Bahan Isi

  • 50 gram keju yang sudah diparut
  • 1 sisir pisang raja

Cara Membuat Kue Lapis Pisang yang Gurih dan Lezat

Cara Membuat Adonan Kue Lapis Pisang

  1. Pertama kali langkah yag harus anda lakukan yaitu mendidihkan air. Lalu tambahkan bahan bahan yang lainnya seperti misalkan garam, dan margarin. Aduk merata dengan menggunakan sendok kayu.
  2. Ambil tepung terigu yang sudah anda siapkan. Lalu masukan sedikit demi sedikit tepung terigu sambil diaduk-aduk.
  3. Angkat adonan, kemudian masukan kuning telur yang sudah anda siapkan satu demi satu sambil terus diaduk sampai merata. Jika sudah, silahkan sisihkan terlebih dahulu.

Cara Membuat Kue Lapis Pisang

  1. Siapkan pinggan tahan panas. Lalu olesi dengan menggunakan margarin secukupnya sampai merata.
  2. Masukan adonan yang sudah anda buat  tadi sebanyak 1/2 bagian. Lalu ratakan adonan tersebut dalam pinggan.
  3. Ambil potongan pisang raja dan susun di atas adonan lalu taburi dengan keju parut. Kemudian panaskan dan tutup selama kurang lebih 25  menit.
  4. Jika sudah, silahkan keluarkan adonan dan kembali lapisi dengan menggunakan adonan yang berikutnya seperti sebelumnya sampai adonan habis. Jika sudah, silahkan kembali panggang hingga kue benar-benar matang.
  5. Apabila kue sudah matang, diamkan terlebih dahulu hingga dingin. Lalu anda bisa memotong-motong dan menyajikannya pada tempat saji yang sudah disiapkan.

Kue lapis pisang sudah selesai dibuat dan anda bisa langsung menikmatinya.  Agar lebih spesial anda bisa menambahkan taburan keju parut di atas kue lapis kali ini. Sajikan kue ini di tengah-tengah keluarga tercinta sebagai teman santai di waktu senggang. ( Selengkapnya : Resep kue lapis tepung beras coklat )

Itulah resep dan cara membuat kue lapis pisang. Selamat berkreasi dan jangan lupa untuk membagikan resep ini kepada teman, sahabat atau orang terdekat anda.

Resep dan Cara Membuat Kue Lapis Lumut yang Lembut dan Enak

Resep kue lapis lumut

Resep kue lapis lumut kali ini harus anda coba di rumah. Kue ini memiliki rasa yang begitu enak dengan tampilan warna khas yang dimilikinya, selain itu teksturnya yang lembut sangat memanjakan sekali di lidah.

Kue ini biasanya disajikan pada hari besar, seperti hari raya atau hari besar yang lainnya. Meskipun begitu, anda bisa membuat kue lapis lumut ini untuk teman santai bersama keluarga di rumah. Rasanya yang spesial dijamin akan membuat keluarga anda ketagihan. Bagi anda yang ingin mencoba membuat kue lapis lumut ini di rumah, untuk memudahkan proses membuatnya silahkan simak resep dan cara membuat kue lapis lumut pada pembahasan di bawah ini. (Baca juga : Cara membuat kue lapis legit)

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Lapis Lumut yang Lembut dan Enak

Review

4.7 review 635

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

23 Potong

Bahan Bahan Untuk Membuat Kue Lapis Lumut yang Lembut dan Enak

  • 350 gram mentega
  • 2 sachet kecil bubuk vanili
  • 1 botol pasta pandan
  • 400 gram gula halus
  • 1 sachet susu bubuk full cream
  • 1 kaleng susu kental manis
  • 30 butir kuning telur

Cara Membuat Kue Lapis Lumut yang Lembut dan Enak

Cara Membuat Adonan Kue Lapis Lumut

  1. Setelah semua bahan bahan yang dibutuhkan siap, anda bisa langsung mengolahnya atau membuat adonan. Langkah pertama kali yang harus anda lakukan untuk membuat adonan yaitu mengocok kuning telur yang sudah anda siapkan dengan menggunakan mixer. Kocok kuning telur sampai mengembang. Lalu masukan pula gula. Masukan gula sedikit demi sedikit. Kocok kedua bahan bahan ini dengan menggunakan mixer hingga merata. Jika sudah anda bisa menyisihkannya terlebih dahulu dan biarkan higga adonan lebih mengembang.
  2. Pada wadah yang berbeda silahkan masukan susu kental manis bersama dengan buter. Mixer atau kocok kedua bahan ini sampai tercampur merata. Kocok kedua bahan ini hingga berubah warna menjadi pucat. Jika sudah, sisihkan adonan ini dan biarkan hingga adonan mengembang.
  3. Apabila adonan yang dibuat dengan langkah pertama dan kedua sudah mengembang, silahkan anda campurkan kedua adonan ini menjadi satu. Campurkan kedua adonan ini sampai merata.
  4. Ambil susu bubuk yang sudah anda siapkan dan kocok hingga merata.
  5. Masukan pasta pandan ke dalam adonan. Lalu aduk sampai merata.
  6. Masukan pula bubuk vanili ke dalamnya dan kocok kembali hingga merata.

Cara Membuat Kue Lapis Lumut

  1. Setelah adonan selesai dibuat, anda harus menyiapkan loyang yang akan digunakan untuk memanggang adonan. Olesi loyang dengan menggunakan minyak atau margarin secukupnya dan anda bisa mengalasinya dengan menggunakan kertas roti.
  2. Ambil adonan dan tuangkan adonan untuk lapisan yang pertama. Lalu panggang adonan hingga matang.
  3. Setelah matang, silahkan tuangkan kembali adonan di atas adonan yang pertama. Lalu panggang kembali sampai matang.
  4. Lakukan langkah yang sama hingga semua adonan habis. Untuk lapisan yang terakhir anda dapat memanggangnya hingga benar-benar matang.
  5. Setelah matang, anda bisa mengangkat dan membiarkannya beberapa saat hingga dingin. Lalu setelah itu potong-potong dan sajikan pada tempat saji yang sudah anda siapkan.

Kue lapis lumut ini selain disukai oleh orang tua, juga disukai oleh anak-anak. Sajikan kue ini di tengah-tengah keluarga tercinta. ( Selengkapnya: Resep kue lapis legit kukus)

Itulah resep dan cara membuat kue lapis lumut. Selamat mencoba dan jangan lupa untuk membagikan resep ini kepada teman anda.

Resep dan Cara Membuat Kue Lapis India yang Sedap dan Istimewa

Resep kue lapis india

Kue lapis adalah salah satu jenis kue yang sudah tidak asing lagi untuk kita semua. Namun, lain halnya dengan kue lapis India. Kebanyakan orang masih belum tahu dengan kue yang satu ini. ( Baca juga : Resep kue lapis pelangi )

Berbeda dengan kue lapis biasanya, kue lapis India ini memiliki bentuk yang unik atau meliuk-liuk pada bagian sisinya. Teksturnya lembut dan rasanya begitu sedap dan istimewa. Manisnya kue ini begitu menggugah selera.

Membuat kue lapis India ini memang terbilang sederhana. Hanya saja diperlukan ketelatenan dalam membuat setiap lapisannya dan ketelitian diperlukan saat memilih bahan-bahan yang dibutuhkan.

Nah, bagi anda yang ingin membuat resep kue lapis India ini di rumah, anda bisa simak resep dan cara membuatnya pada pembahasan di bawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Lapis India yang Sedap dan Istimewa

Review

4.7 review 135

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

12 Potong

Bahan Bahan Untuk Membuat Kue Lapis India yang Sedap dan Istimewa

  • 300 ml santan yang diambil dari 1/2 butir kelapa parut
  • 150 ml susu kental manis
  • 200 ml air
  • 1/4 sendok teh garam halus
  • 100 gram gula merah
  • 1 lembar daun pandan
  • 100 gram tepung hunkue
  • 4 butir telur ayam yang sudah dikocok lepas

Cara Membuat Kue Lapis India yang Sedap dan Istimewa

Cara Membuat Adonan Kue Lapis India

  1. Pertama kali langkah yang harus anda lakukan yaitu merebus gula merah bersama dengan daun pandan dan air hingga gula larut dan air mendidih. Jika sudah mendidih anda bisa langsung menyaring dan mendinginkannya. Kemudian anda bisa membuang daun pandannya.
  2. Siapkan sebuah wadah lalu campurkan susu kental manis bersama dengan tepung hunkue. Lalu aduk-aduk kedua bahan tersebut sampai merata.
  3. Selanjutnya masukan telur yang sudah dikocok tadi ke dalam adonan hunkwe. Lalu aduk-aduk sampai merata.
  4. Tambahkan gula merah yang sudah anda cairkan tadi bersama dengan santan dan garam. Aduk sampai merata dan saring agar licin.

Cara Membuat Kue Lapis India

  1. Jika adonan sudah anda buat, siapkan loyang berbentuk bulat dengan diameter 18 cm dan tinggi 7 cm. Alasi loyang tersebut dengan menggunakan kertas roti dan olesi dengan menggunakan minyak goreng.
  2. Siapkan pengukuran dengan menggunakan api sedang hingga airnya mendidih.
  3. Setelah kukusan panas, masukan loyang yang sudah anda siapkan tadi ke dalam kukusan. Lalu ambil adonan yang sudah anda buat dan tuangkan sebanyak kurang lebih 75 ml ke dalam loyang. Kukus adonan tersebut selama kurang lebih 5 menit dengan menggunakan api besar.
  4. Apabila pada bagian pinggir kue sudah terlihat bintik-bintik kecil dan kue sudah sedikit keras, silahkan kembali tuangkan adonan sebanyak 75 ml dan kembali kukus selama 5 menit. Lakukan terus langkah yang sama hingga adonan habis.
  5. Untuk lapisan yang terakhir silahkan kukus selama kurang lebih 15 menit.
  6. Jika kue sudah matang, angkat dan keluarkan dari kukusan lalu dinginkan terlebih dahulu selama kurang lebih 6 jam atau hingga adonan padat betul.
  7. Setelah itu, anda bisa langsung memotong-motongnya dan menyajikannya pada tempat saji yang sudah disiapkan.

Hal yang harus anda ingat ketika mengukus kue ini yaitu memperhatikan airnya. Apabila airnya sudah menyusut anda bisa langsung menambahkan air panas. (Selengkapnya : Cara membuat kue lapis legit)

Itulah resep dan cara membuat kue lapis India. Selamat mencoba di rumah dan jangan lupa untuk share resep ini kepada teman anda.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat