Resep Kue Lapis Tepung Beras Warna-Warni yang Lezat

Resep Kue Lapis – Sajikan enak dan sedapnya  kue lapis tepung beras dengan warna warni yang cantik dan menarik di rumah anda. Hidangan ini akan tentu bisa anda buat dengan mudah dan sederhana dengan menyimak resep yang akan kami bagikan kali ini. Seperti apa resepnya? Mari simak informasinya di bawah ini.

Resep Kue Lapis Tepung Beras Warna-Warni yang Lezat

Sajian Dessert
Keyword resep masakan
Waktu Persiapan 15 menit
Waktu Memasak 1 jam 5 menit
Porsi 5
Kalori 157 kcal

Bahan-bahan

 Bahan-Bahan:

  • 250 gram tepung beras
  • 250 gram gula pasir
  • 75 gram tepung kanji
  • 1/4 sendok teh garam
  • 100 ml air yang dibuat dari 10 lembar daun suji dan 10 lembar daun pandan, kemudian silakan blender dengan 100 ml air
  • 1/8 sendok teh vanili
  • 2 lembar daun pandan, silakan anda ikat simpul
  • 100 ml santan kental yang diambil dari 2 butir kelapa
  • 900 ml santan encer, dari sisa perasan santan kental

Langkah-langkah

Persiapan Membuat Kue Lapis Tepung Beras Warna-Warni:

  1. Untuk mengawali resep pada sajian kali ini anda akan dapat menyiapkan kukusan dan panaskan dengan menggunakan api yang sedang. Jangan lupa tutup bagian tutup pancinya dengan alas dari lap. Cara ini dilakukan agar embun tidak tumpah kembali ke dalam panci yang akan membuat adonan menjadi basah pada saat dimasak.

  2. Selesai dengan kukusan maka langkah berikutnya adalah dengan mengolesi loyang menggunakan minyak goreng dengan merata. Langkah ini dilakukan agar loyang yang digunakan tidak lengket pada saat adonan dimasak dan dikukus ke dalamnya. Setelah selesai mengolesi bahan ini maka sisihkan sementara.

  3. Kemudian setelah itu, anda akan senantiasa membuat racikan warna hijau untuk campuran kue lapis kali ini. Campuran tersebut dibuat dari mencampurkan 100 lembar daun suji bersama dengan 10 lembar daun pandan. Kemudian blender sajian ini sampai halus dan merata dengan 100 ml air dengan merata.

  4. Bila sudah selesai kemudian angkat dan saring sajian ini dengan menggunakan saringan agar partikel kasar dari campuran kali ini tidak tercampur bersama dengan air hijau yang anda buat.

  5. Jika sudah, langkah selanjutnya yang bisa anda lakukan yaitu
    membuat adonan kue lapis.

Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras Warna-Warni:

  1. Untuk membuat hidangan kue lapis langkah yang dapat anda lakukan adalah dengan menyiapkan wajan atau panci. Lalu kemudian masukkan santan encer ke dalamnya dan didihkan sambil diaduk bahan ini bersama dengan daun pandan dan campuran garam. Lalu aduk dengan merata. Angkat dan diamkan sampai hangat.

  2. Bila sudah selesai selanjutnya silahkan masukkan tepung beras ke dalamnya bersama dengan tepung kanji dan aduk dengan merata. Lalu kemudian anda akan dapat menuangkan gula pasir bersama dengan vanili ke dalamnya. Aduk kembali sampai tercampur.

  3. Setelah itu, masukkan santan sedikit demi sedikit ke dalam sajian ini sambil diaduk dengan perlahan dan merata.

  4. Bagi dua adonan dimana yang satu ditambahkan dengan 100 ml santan kental dan aduk dengan merata sampai tercampur. Dan satu bagian lainnya dicampurkan dengan air daun suji yang sudah anda buat. Lalu setelah itu, aduk kembali sajian ini dengan merata.

  5. Setelah itu, siapkan loyang dan sendokkan satu sendok sayur adonan putih ke dalam loyang berukuran 24x10x7 cm. Kemudian kukus selama kurang lebih 5 menit.

  6. Selanjutnya setelah adonan pertama matang maka timpah dengan lapisan hijau dan kukus kembali selama 5 menit. Lakukan cara ini secara berulang sampai adonan tidak tersisa dan matang dengan merata.

Loading...

Leave a Reply

Rating Resep




Show Buttons
Hide Buttons