Aneka Resep Sayur dan Tumis Kacang Panjang

SAYUR KACANG PANJANG

Sayur kacang panjang merupakan resep sederhana dan bergizi yang bisa anda sajikan sebagai menu di meja makan. Kacang panjang merupakan sayur yang mudah ditemukan dan harganya sangat terjangkau. Nah, di dalam kategori ini berisikan aneka resep sayur dan tumis kacang panjang dengan jenis atau varian yang berbeda, anda bisa memilih salah satunya sesuai dengan keinginan anda. Yuk perkaya resep masakan anda dengan resep yang akan kami sajikan ini.

Resep dan Cara Membuat Tumis/Cah Kacang Panjang Ebi yang Sedap

Resep tumis kacang panjang ebi

Kacang panjang, janis sayur yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi untuk kita semua.

Kacang panjang meruakan tumbuhan yang biasanya selalu dijadikan sebagai sayur atau di konsumsi sebagai lalapan. Sayur yang satu ini mudah kita temukan di pasar tradisional. Kacang panjang dipercaya memiliki kandungan yang bermanfaat untuk tubuh. Sehingga dengan begitu, ketika kita memasak olahan masakan berbahan dasar kacang panjang, kita akan mendapatkan hidangan yang menyehatkan.

Banyak sekali olahan masakan berbahan dasar kacang panjang, seperti misalkan sayur dan tumis kacang panjang dengan jenis dan varian rasa yang berbeda.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan resep tumis kacang panjang campur ebi untuk anda semua. Tumis kacang panjang yang dicampur dengan ebi ini memiliki rasa yang sedap dan menggoda. Anda harus membuat ini di rumah sebagai menu makan, karena dengan kehadiran tumis kacang panjang ebi ini di meja makan, makan anda akan semakin istimewa.

Cara membuat tumis kacang panjang ebi tidak jauh berbeda dengan tumis kacang panjang lainnya. Oleh sebab itu anda bisa membuatnya dengan mudah di rumah. Bagi anda yang ingin membuatnya, di bawah ini kami sajikan resep dan cara membuat tumis kacang panjang ebi yang sedap.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Tumis/Cah Kacang Panjang Ebi yang Sedap

Review

4.8 review 290

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan dan Bumbu Untuk Membuat Tumis/Cah Kacang Panjang Ebi yang Sedap

Bahan Utama Tumis/Cah Kacang Panjang Ebi yang Sedap

  • 150 gram kacang panjang
  • 100 gram ebi
  • Minyak goreng secukupnya

Bumbu Tumis/Cah Kacang Panjang Ebi

  • 3 siung bawang putih
  • 2 buah cabai merah
  • 1 buah tomat
  • Garam secukupnya
  • 1 sendok makan kecap ikan
  • 1 sendok makan kecap asin
  • ½ sendok teh merica bubuk
  • Gula pasir secukupnya

Cara Membuat Tumis/Cah Kacang Panjang Ebi yang Sedap

Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Tumis/Cah Kacang Panjang Ebi

  1. Pertama-tama ambil kacang panjang. Lalu potong kacang panjang dengan bentuk menyerong dan panjang kurang lebih 3 cm. Jika sudah, cuci sampai bersih dan tiriskan.
  2. Setelah itu, iris halus bawang putih dan bawang merah.
  3. Cincang kasar tomat yang telah anda siapkan. Lalu rendam ebi dengan menggunakan air hangat.

Cara Membuat Tumis/Cah Kacang Panjang Ebi

  1. Jika bahan dan bumbu telah siap, anda bisa langsung melakukan langkah selanjutnya. Langkah yang harus dilakukan, panaskan minyak goreng kurang lebih 3 sendok makan pada wajan yang telah disimpan di atas kompor dengan api sedang. Lalu masukan bawang merah, bawang putih dan tomat. Aduk-aduk sampai bumbu tersebut layu dan mengeluarkan aroma harum.
  2. Setelah itu, masukan ebi yang telah direndam. Aduk sampai merata.
  3. Tambahkan bumbu seperti kecap asin, kecap ikan, garam, merica bubuk, dan gula pasir. Aduk-aduk sampai semua bumbu larut.
  4. Selanjutnya, masukan kacang panjang. Aduk merata sampai kacang panjang lunak atau matang.
  5. Apabila telah matang, angkat lalu hidangkan pada piring yang telah anda siapkan.

Tumis kacang panjang ebi telah selesai dibuat. Dan setelah itu anda bisa langsung menyantapnya sebagai teman nasi. Agar makan anda semakin spesial, anda bisa menyantapnya bersama lauk pelengkap lainnya.

Itulah resep dan cara membuat tumis kacang panjang ebi. Sangat sederhana bukan? Selamat mencoba. Jangan lupa untuk membagikan resep ini kepada teman yang ada di sekitar anda dengan cara mengklik tombol share. Berikan saran atau pendapat anda pada kolom di bawah ini.

Resep Masak dan Cara Membuat Tumis Kacang Panjang Bumbu Tauco yang Enak dan Sedap

Resep tumis kacang panjang tauco2

Selain dilengkapi dengan bahan pelengkap, tumis kacang panjang pun bisa dimasak dengan bumbu yang berbeda dari biasanya.

Dimana anda bisa membuat tumis kacang panjang dengan campuran bumbu tauco. Tumis kacang panjang bumbu tauco ini bisa menjadi referensi bagi ketika membuat menu makan untuk keluarga tercinta di rumah. Cita rasanya yang enak dan sedap akan membuat makan anda menjadi lebih istimewa dan spesial.

Nah, bagi anda yang ingin membuat tumis kacang panjang bumbu tauco di rumah, anda bisa langsung simak resep dan cara membuatnya di bawah ini. Resepnya sederhana dan cara membuatnya praktis. Yuk kita simak!

Nama Resep

Resep Masak dan Cara Membuat Tumis Kacang Panjang Bumbu Tauco yang Enak dan Sedap

Review

4.7 review 209

Waktu Memasak

Persiapan:

Resep dan Cara Membuat Tumis Kacang Panjang Sosis yang Enak dan Sederhana

Resep tumis kacang panjang sosis

Bagi anda yang merasa bosan dengan tumis kacang panjang yang itu-itu saja, untuk saat ini anda bisa mencoba membuat tumis kacang panjang yang dilengkapi dengan sosis.

Tumis resep dan cara membuat tumis kacang panjang panjang yang dikolaborasikan dengan sosis akan menghasilkan tumisan yang spesial dan istimewa. Tidak hanya itu, rasanya yang enak akan selalu memanjakan lidah anda ketika menyantapnya. Komposisi bumbu yang digunakan akan membuat tumisan menjadi lebih gurih dan sedap. Oleh sebab itulah, anda patut membuat tumisan yang satu ini di rumah.

Tumis kacang panjang sosis ini bisa anda buat di rumah sebagai menu makan untuk hari ini bersama keluarga di rumah. Cara membuatnya cukup sederhana serta bahan dan bumbu yang dibutuhkan mudah didapatkan sehingga dengan begitu anda tidak akan kesulitan ketika membuatnya. Lantas seperti apa cara membuatnya? Jika penasaran, di bawah ini kami sajikan resep dan cara membuat tumis kacang panjang sosis yang enak dan sederhana khusus untuk anda.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Tumis Kacang Panjang Sosis yang Enak dan Sederhana

Review

4.8 review 280

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Porsi

Bahan dan Bumbu Untuk Membuat Tumis Kacang Panjang Sosis yang Enak dan Sederhana

Bahan Utama Tumis Kacang Panjang Sosis

  • 150 gram kacang panjang
  • 4 buah sosis sapi   
  • 7 buah keputren
  • 100 ml air
  • Minyak goreng untuk menumis

Bumbu Tumis Kacang Panjang Sosis

  • 1 sendok teh kecap jamur
  • 1/2 buah bawang bombay
  • 1/2 sendok makan kecap ikan
  • Garam secukupnya
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • Gula pasir secukupnya

Cara Membuat Tumis Kacang Panjang Sosis yang Enak dan Sederhana

Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Tumis Kacang Panjang Sosis

  1. Pertama-tama cuci kacang panjang yang telah anda siapkan sampai bersih. Lalu potong kacang panjang dengan ukuran kurang lebih 3 cm.
  2. Setelah itu, potong bulat sosis yang telah anda siapkan.
  3. Iris memanjang keputren.
  4. Iris panjang bawang bombay.

Cara Membuat Tumis Kacang Panjang Sosis

  1. Jika semuanya telah siap anda bisa langsung lanjut memasak. Langkah pertama panaskan minyak goreng secukupnya pada alat penggorengan atau wajan. Jika minyak goreng telah panas, masukan bawang bombay yang telah diiris. Tumis bawang bombay sampai layu dan mengeluarkan aroma harum.
  2. Setelah itu, masukan sosis yang telah dipotong-potong. Aduk-aduk sampai sosis matang.
  3. Selanjutnya, masukan kacang panjang dan keputren aduk-aduk sampai setengah layu.
  4. Kemudian, masukan air dengan takaran seperti yang telah ditentukan. Lalu tambahkan bumbu seperti kecap jamur, kecap ikan, merica bubuk, garam dan gula pasir. Aduk merata sampai bumbu larut.
  5. Masak kembali sampai semua bahan dan bumbu matang. Apabila telah seperti itu, angkat lalu sajikan pada piring saji yang telah anda sediakan.

Tumis kacang pajang sosis telah selesai dibuat. Sajikan tumisan yang satu ini di meja makan dalam keadaan hangat. Anda juga bisa menyantap tumisan yang satu ini dengan nasi hangat beserta lauk pelengkap lainnya.

Itulah resep dan cara membuat tumis kacang panjang sosis yang enak dan sederhana. Sangat sederhana bukan? Semoga resep ini bermanfaat dan bisa menambah koleksi resep masakan yang anda miliki. Jangan lupa untuk membagikan resep ini kepada teman atau orang terdekat anda dengan cara mengklik tombol share. Tambahkan pula komentar anda pada kolom yang tersedia di bawah ini.

Resep dan Bumbu Serta Cara Membuat Tumis Kacang Panjang Campur Telur Asin yang Enak

Resep tumis kacang panjang telur asin

Tumis kacang panjang telur asin adalah salah satu jenis olahan kacang panjang yang bisa anda buat di rumah dengan mudah.

Tumis kacang panjang telur asin ini memiliki banyak penggemar karena diyakini memiliki cita rasa yang begitu enak dan menggoda. Nah, anda bisa menyajikan tumisan yang satu ini di meja makan sebagai menu santap untuk keluarga tercinta di rumah, karena dijamin keluarga anda akan menyukai tumisan yang satu ini sehingga selera makan mereka pun akan semakin bertambah.

Cara membuat tumis kacang panjang campur telur asin tidak jauh berbeda dengan tumis kacang panjang jenis lainnya. Resepnya yang sederhana serta cara membuatnya yang praktis tidak akan membuat anda kesulitan ketika memasaknya. Di bawah ini kami sajikan resep dan cara membuat tumis kacang panjang campur telur asin yang enak.

Nama Resep

Resep dan Bumbu Serta Cara Membuat Tumis Kacang Panjang Campur Telur Asin yang Enak

Review

4.7 review 290

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan dan Bumbu Untuk Membuat Tumis Kacang Panjang Campur Telur Asin yang Enak

Bahan Utama Tumis Kacang Panjang Telur Asin

  • 200 gram kacang panjang
  • 2 butir telur asin
  • 100 ml air
  • Minyak goreng secukupnya

Bumbu Tumis Kacang Panjang Telur Asin

  • 3 siung bawang putih
  • 6 butir bawang merah
  • 2 lembar daun salam
  • 2 cm lengkuas
  • 3 buah cabai merah besar
  • 2 buah cabai hijau besar
  • Garam secukupnya
  • Merica bubuk secukupnya
  • Gula pasir secukpnya

Cara Membuat Tumis Kacang Panjang Campur Telur Asin yang Enak

Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Tumis Kacang Panjang Campur Telur Asin

  1. Pertama, cuci sampai bersih kacang panjang yang telah anda siapkan. Lalu potong kacang panjang yang telah dicuci tersebut dengan ukuran kurang lebih 3 cm.
  2. Setelah itu, kupas telur asin yang telah anda siapkan. Lalu cincang kasar.
  3. Iris halus bawang merah dan bawang putih.
  4. Memarkan lengkuas.
  5. Iris serong cabai merah dan cabai hijau besar.

Cara Membuat Tumis Kacang Panjang Campur Telur Asin

  1. Langkah pertama yaitu, masukan minyak goreng secukupnya atau kurang lebih 3 cm pada wajan atau alat penggorengan yang akan digunakan untuk memasak. Lalu panaskan minyak goreng tersebut.
  2. Apabila minyak goreng telah panas masukan bawang merah, bawang putih, daun salam dan lengkuas. Tumis bumbu-bumbu tersebut sampai matang merata dan mengeluarkan aroma harum.
  3. Jika telah tercium harum, masukan cabai merah dan cabai hijau. Tumis cabai tersebut sampai layu.
  4. Setelah itu, tambahkan kacang panjang. Aduk merata sampai kacang panjang setengah layu.
  5. Tambahkan bumbu seperti merica bubuk, garam, dan gula pasir. Aduk-aduk agar bumbu larut.
  6. Selanjutnya, tambahkan air dengan takaran seperti yang telah ditentukan. Aduk-aduk dan biarkan hingga air mendidih.
  7. Apabila air telah mendidih dan merasap serta semua bahan telah matang, menjelang diangkat tambahkan telur asin. Aduk kembali sampai merata lalu angkat dan sajikan pada piring saji yang akan anda gunakan.

Tumis kacang panjang campur telur asin telah selesai dibuat dan kini anda bisa langsung meyajikannya di meja makan sebagai teman nasi.
Itulah resep dan cara membuat tumis kacang panjang campur telur asin. Semoga resep yang kami sajikan ini bermanfaat untuk anda dan bisa menambah koleksi resep masakan yang anda miliki.

Setelah membaca resep ini maka alangkah baiknya jika anda berbagi bersama teman sekitar dengan cara mengklik tombol share. Berikan pula komentar anda pada kolom di bawah ini.

Resep dan Cara Membuat Karedok Kacang Panjang Bumbu Kacang Khas Sunda Asli

Resep karedok kacang panjang bumbu kacang

Karedok merupakan hidangan sederhana yang berasal dari daerah Sunda, Jawa Barat.

Karedok biasanya terdiri dari berbagai jenis sayuran dengan bumbu khas yang melengkapinya. Nah, bumbu karedok itu sendiri terdiri dari dua macam. Dimana anda bisa membuat karedok dengan bumbu sederhana dan membuatnya dengan menggunakan bumbu kacang.

Karedok dengan bumbu kacang tidak akan kalah enak dengan karedok bumbu sederhana. Rasanya yang lezat dan gurih akan selalu memanjakan lidah anda ketika menyantapnya. Bumbu kacang yang digunakannya pun akan membuat menu yang satu ini menjadi lebih spesial dan istimewa.

Karedok kacang panjang bumbu kacang ini bisa menjadi menu alternatif jika anda bosan dengan menu sayur yang itu-itu saja. Dengan adanya karedok yang satu ini di meja makan dijamin keluarga anda akan merasa senang dan nafsu makan mereka pun akan semakin bertambah.

Nah, anda bisa membuat karedok kacang panjang bumbu kacang ini di rumah dengan mudah. Proses membuatnya sangat sederhana dan praktis, bahan dan bumbu yang dibutuhkannya pun tidak sulit didapatkan. Bagi anda yang ingin membuat karedok kacang panjang bumbu kacang, anda bisa langsung menyimak resep dan cara membuatnya di bawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Karedok Kacang Panjang Bumbu Kacang Khas Sunda Asli

Review

4.7 review 290

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

2 Porsi

Bahan dan Bumbu Untuk Membuat Karedok Kacang Panjang Bumbu Kacang Khas Sunda Asli

Bahan Utama Karedok Kacang Panjang Khas Sunda Asli

  • 100 gram kacang panjang
  • 3 lembar kol
  • 2 buah terong bulat
  • 25 gram tauge mentah
  • 1 buah mentimun
  • 5 tangkai kemangi

Bahan Saus Kacang

  • 100 gram kacang tanah
  • Cabai rawit sesuai selera
  • 1 siung bawang putih
  • 2 cm kencur
  • 1/2 sendok teh terasi bakar
  • Garam secukupnya
  • Gula merah secukupnya
  • 1/2 sendok teh air jeruk limau
  • 100 ml air

Cara Membuat Karedok Kacang Panjang Bumbu Kacang Khas Sunda Asli

Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Karedok Kacang Panjang Bumbu Kacang

  • Langkah pertama yaitu, petiki kemangi yang telah anda siapkan.
  • Lalu iris kacang panjang dengan ketebalan kurang lebih 1 cm.
  • Iris kasar kol yang telah anda siapkan.
  • Iris tipis terong bulat.
  • Potong-potong ketimun.
  • Goreng kacang tanah yang telah anda siapkan.

Cara Membuat Karedok Kacang Panjang Bumbu Kacang

  1. Pertama-tama, siapkan cobek dan ulekan. Lalu masukan bumbu seperti bawang putih, cabai rwait, terasi dan kencur. Ulek atau haluskan bumbu tersebut sampai halus.
  2. Setelah itu tambahkan kacang tanah, garam dan gula merah. Ulek sampai kacang tanah halus.
  3. Tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diulek. Lalu masukan air jeruk limau. Ulek kembali sampai rata.
  4. Selanjutnya, tambahkan kacang panjang, terong, kol, ketimun, tauge dan daun kemangi. Aduk sampai merata. Jika sudah anda bisa langsung menyajikannya. Anda pun bisa menambahkan bahan pelengkap seperti taburan bawang goreng.

Karedok kacang panjang bumbu kacang telah selesai dibuat dan anda bisa langsung menyantapnya bersama nasi putih hangat. Akan lebih nikmat jika anda menyantapnya bersama dangan lauk pelengkap seperti ikan asin, tahu, tempe atau kerupuk.

Itulah resep dan cara membuat karedok kacang panjang bumbu kacang. Sangat mudah dan praktis bukan?Di bawah ini gambaran cara membuat karedok kacang panjang bumbu kacang.

Setelah membaca resep ini maka tidak ada salahnya jika anda membagikan kepada teman atau orang-orang yang ada di sekitar anda dengan cara mengklik tombol share. Jangan lupa pula berikan komentar anda pada kolom komentar di bawah ini.

Resep dan Cara Membuat Karedok Kacang Panjang Ala Sunda yang Khas dan Enak

Resep karedok kacang panjang

Keradok, ya menu yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi didengar di telinga.

Karedok merupakan salah satu menu sederhana khas nusantara. Karedok itu sendiri merupakan menu khas yang berasal dari Jawa Barat khususnya daerah Sunda.

Karedok biasanya terbuat dari sayuran mentah dengan tambahan bumbu khas yang melengkapinya. Salah satu sayuran mentah yang sering dijadikan karedok yaitu kacang panjang. Di daerah sunda itu sendiri karedok kacang panjang sangat populer dan memiliki banyak penggemar, hal tersebut disebabkan karena karedok kacang panjang diyakini memiliki cita rasa yang sangat enak dan segar terlebih lagi jika disantap di siang hari dalam keadaan panas. Renyahnya kacang panjang serta rasa gurih yang berasal dari terasi akan membuat setiap orang tergiur apalagi jika karedok kacang panjang yang dibuat memiliki cita rasa yang pedas.

Nah, jika anda bosan dengan menu sayur yang itu-itu saja maka sebagai menu alternatif tidak ada salahnya jika anda membuat karedok kacang panjang ini di rumah. Cara membuatnya sangat sederhana sekali serta bahan dan bumbu yang dibutuhkannya pun tidak sulit di cari.
Bagi anda yang ingin membuat karedok kacang panjang ini di rumah, anda bisa langsung saja simak resep dan cara membuat karedok kacang panjang ala sunda di bawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Karedok Kacang Panjang Ala Sunda yang Khas dan Enak

Review

4.8 review 220

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan dan Bumbu Untuk Membuat Karedok Kacang Panjang Ala Sunda yang Khas dan Enak

Bahan Utama Karedok Kacang Panjang Ala Sunda

  • 200 gram kacang panjang
  • Cabai rawit sesuai selera

Bumbu Karedok Kacang Panjang Ala Sunda

  • Gula merah secukupnya
  • 1/2 sendok teh terasi atau sesuai selera
  • 1/2 siung bawang putih atau sesuai selera
  • 1 cm kencur atau sesuai selera
  • Garam secukupnya

Cara Membuat Karedok Kacang Panjang Ala Sunda yang Khas dan Enak

Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Karedok Kacang Panjang Ala Sunda

  1. Langkah pertama yaitu, cuci kacang panjang yang telah anda siapkan sampai bersih.
  2. Lalu, potong kacang panjang tersebut dengan panjang 1 cm.
  3. Goreng atau bakar terasi, jika terasi yang anda siapkan adalah terasi mentah.

Cara Membuat karedok Kacang Panjang Ala Sunda

  1. Jika bahan dan bumbu telah siap, anda bisa langsung mengolahnya. Petama-tama siapkan cobek dan ulekan.
  2. Lalu masukan bumbu seperti gula merah, terasi, garam, bawang putih, kencur dan cabai rawit. Ulek atau haluskan bumbu-bumbu tersebut.
  3. Jika bumbu telah halus, masukan kacang panjang yag telah dipotong. Lalu ulek kasar kacang panjang. Jika sudah aduk-aduk sampai tercampur dengan bumbu. Setelah itu, anda bisa langsung menyajikannya.

Karedok kacang panjang ala sunda telah selesai dibuat. Santap karedok kacang panjang ini bersama dengan nasi putih hangat beserta lauk pelengkap lainnya seperti ikan asin, tahu, tempe, kerupuk dan lain sebagainya sesuai dengan selera.

Itulah resep dan cara membuat karedok kacang panjang ala sunda. Sangat sederhana bukan? Semoga dengan adanya karedook kacang panjang ini di meja makan acara makan anda menjadi lebih istimewa. Selamat mencoba dan jangan lupa untuk membagikan resep ini kepada teman yang ada di sekitar anda dengan cara mengklik tombol share yang tersedia. Berikan pula komentar anda pada kolom di bawah ini.

Resep Masakan dan Cara Membuat Tumis Kacang Panjang Campur Cumi yang Lezat

Resep tumis kacang panjang cumi

Tumis kacang panjang yang dicampur dengan cumi dan bumbu-bumbu pelengkap lainnya akan menghasilkan hidangan yang lezat dan bergizi.

Dimana tumis kacang panjang campur cumi asin ini bisa menjadi referensi bagi anda dalam menyajikan menu makan untuk keluarga tercinta di rumah. Dengan kehadiran tumisan ini di meja makan dijamin selera makan anda dan keluarga akan semakin bertambah. Rasanya yeng lezat akan selalu memanjakan lidah ketika menyantapnya dan aroma yang khas akan menggoda siapa saja yang menciumnya.

Untuk mendapatkan tumis kacang panjang campur cumi anda bisa membelinya di resto atau warung nasi terdekat. Namun akan lebih baik jika anda membutanya sendiri di rumah, karena proses membutanya sangat sederhana dan bahan serta bumbu yang dibutuhkan mudah didapatkan baik di warung atau pasar tradisional. Nah, bagi anda yang ingin membuat tumis kacang panjang campur cumi, anda bisa langsung simak resep dan cara membutanya di bawah ini.

Nama Resep

Resep Masakan dan Cara Membuat Tumis Kacang Panjang Campur Cumi yang Lezat

Review

4.7 review 209

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

5 Porsi

Bahan dan Bumbu Untuk Membuat Tumis Kacang Panjang Campur Cumi yang Lezat

Bahan Utama Tumis Kacang Panjang Campur Cumi

  • 200 gram kacang panjang
  • 9 buah cumi asin
  • Minyak goreng secukupnya
  • 100 ml air

Bumbu Tumis Kacang Panjang Cumi

  • 5 butir bawang merah
  • 1 cm jahe
  • 3 siung bawang putih
  • 2 buah cabai hijau besar
  • 1 lembar daun salam
  • 1 cm lengkuas
  • 2 buah tomat hijau
  • 1 sendok teh kecap manis
  • Garam secukupnya
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • Gula pasir secukupnya

Cara Membuat Tumis Kacang Panjang Campur Cumi yang Lezat

Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Tumis Kacang Panjang Campur Cumi

  1. Pertama cuci bersih kacang panjang yang telah anda siapkan. Lalu potong kacang panjang dengan ukuran kurang lebih 3 cm.
  2. Setelah itu, seduh cumi asin yang telah anda siapkan. Lalu potong-potong.
  3. Iris tipis bawang merah dan bawang putih.
  4. Memarkan lengkuas dan jahe.
  5. Potong-potong tomat hijau, lalu iris bulat cabai hijau besar lalu buang bijinya.

Cara Membuat Tumis Kacang Panjang Campur Cumi

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan dalam proses memasak yaitu memanaskan minyak goreng secukupnya pada wajan. Apabila minyak telah panas masukan bumbu seperti bawang merah, bawang putih, lengkuas dan jahe. Tumis semuanya sampai layu dan mengeluarkan aroma harum.
  2. Jika sudah seperti itu, tambahkan cumi asin. Lalu aduk sampai merata.
  3. Masukan tomat hijau dan cabai hijau. Aduk aduk sampai layu.
  4. Selanjutnya, tambahkan kacang panjang yang telah dipotong. Aduk-aduk sampai kacang panjang layu.
  5. Setelah itu, tambahkan air dan bumbu seperti garam, gula pasir, merica bubuk dan kecap manis Aduk-aduk sampai bumbu larut. Lalu masak kembali sampai semua bahan matang dan bumbu meresap. Jika telah seperti itu angkat dan sajikan pada piring saji yang telah disiapkan.

Tumis kacang panjang campur cumi telah selesai dibuat dan anda bisa langsung menyantapnya sebagai teman nasi.

Itulah resep dan cara membuat tumis kacang panjang campur cumi asin. Sangat praktis bukan? Setelah membaca resep ini maka alangkah baiknya jika anda berbagi kepada teman atau orag-orang yang ada di sekitar anda lainnya dengan cara klik tombol share. Tambahkan pula komentar anda pada kolom di bawah ini.

Resep dan Cara Membuat Tumis Kacang Panjang Telur Puyuh yang Sedap dan Lezat

Resep tumis kacang panjang telur puyuh1

Apakah anda sedang kebingungan mencari menu makan untuk makan siang atau makan malam?

Jika seperti itu, tidak ada salahnya jika anda membuat tumis kacang panjang telur puyuh ini di rumah. Anda tidak akan menyesal ketika menghidangkan menu ini di meja makan karena rasanya yang lezat dan sedap akan setiap saat memanjakan lidah anda ketika menyantapnya.

Nah, di bawah ini kami sajikan resep dan cara membuat tumis kacang panjang telur puyuh sebagai panduan ketika anda membuatnya.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Tumis Kacang Panjang Telur Puyuh yang Sedap dan Lezat

Review

4.7 review 135

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

5 Porsi

Bahan dan Bumbu Untuk Membuat Tumis Kacang Panjang Telur Puyuh yang Sedap dan Lezat

Bahan dan Bumbu Utama Tumis Kacang Panjang Telur Puyuh

  • 200 gram kacang panjang
  • 100 gram telur puyuh
  • 15 butir telur puyuh
  • 1 sendok makan ebi
  • 150 ml kaldu ayam
  • Minyak goreng secukupnya
  • 1 lembar daun salam
  • 2 cm lengkuas
  • 2 sendok makan kecap manis
  • Garam secukupnya
  • Gula merah sisir secukupnya

Bumbu Iris Tumis Kacang Panjang Telur

  • 4 siung bawang putih
  • 8 butir bawang merah
  • 3 buah cabai hijau besar
  • 2 buah cabai merah besar

Cara Membuat Tumis Kacang Panjang Telur Puyuh yang Sedap dan Lezat

Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Tumis Kacang Panjang Telur Puyuh

  1. Langkah pertama cuci kacang panjang yang telah disiapkan sampai bersih. Lalu potong kacang panjang dengan panjang kurang lebih 3 cm.
  2. Setelah itu, memarkan lengkuas.
  3. Lalu seduh ebi dan memarkan.
  4. Iris tipis bawang merah dan bawang putih.
  5. Iris serong cabai merah dan cabai hijau besar.

Cara Mengolah Tempe

  1. Ambil tempe yang telah anda siapkan.
  2. Lalu potong kotak tempe dengan ukuran 1x1 cm.
  3. Jika sudah di potong, siapkan minyak goreng secukupnya pada wajan. Lalu panaskan minyak goreng tersebut.
  4. Jika telah panas, masukan tempe dan goreng tempe sampai matang dan berubah warna.
  5. Jika telah matang, angkat dan tiriskan.

Cara Mengolah Telur Puyuh

  1. Masukan air secukupnya pada panci.
  2. Lalu rebus air tersebut dan tunggu sampai mendidih.
  3. Jika air telah mendidih, masukan telur puyuh yang telah anda siapkan. Rebus tulur puyuh sampai matang.
  4. Apabila telur sudah matang, angkat lalu kupas.

Cara Membuat Tumis Kacang Panjang Telur Puyuh

  1. Jika bahan dan bumbu telah siap, maka anda bisa langsung mengolahnya. Langkah pertama yaitu, siapkan wajan atau alat penggorengan di atas kompor. Lalu masukan minyak goreng secukupnya. Biarkan hingga minyak goreng panas.
  2. Jika minyak goreng telah panas, masukan bumbu yang telah diiris seperti bawang merah, bawang putih, cabai merah, cabai hijau beserta lengkuas dan daun salam. Tumis semuanya sampai layu dan tercium aroma harum.
  3. Jika telah seperti itu, tambahkan ebi. Aduk sampai merata.
  4. Lalu masukan kacang panjang dan telur puyuh yang telah direbus. Aduk sampai merata.
  5. Setelah itu, masukan tempe yang telah digoreng. Aduk kembali sampai merata.
  6. Tambahkan air kaldu dan bumbu seperti garam, gula merah serta kecap manis. Aduk sampai bumbu larut dan merata.
  7. Masak hingga air kaldu mendidih dan semua bahan matang. Jika telah matang, angkat lalu sajikan pada piring saji yang telah tersedia.

Tumis kacang panjang telur puyuh telah selesai dibuat dan anda bisa langsung menyantapnya dalan keadaan hangat bersama dengan nasi putih hangat.
Itulah resep dan cara membuat tumis kacang panjang telur puyuh. Sangat mudah dan sederhana bukan? Selamat mempraktikannya di rumah dan jangan lupa untuk membagikan resep ini kepada orang-orang yang ada di sekeliling anda dengan cara klik tombol share. Tambahkan pula komentar anda pada kolom di bawah ini.

Resep dan Bumbu Serta Cara Membuat Tumis Kacang Panjang yang Pedas dan Nikmat

Resep tumis kacang panjang pedas1

Tumis kacang panjang apabila dimasak dengan menggunakan bumbu pedas akan menghasilkan hidangan yang begitu nikmat dan segar ketika disantap.

Tumis kacang panjang pedas wajib anda coba buat di rumah sebagai menu makan untuk hari ini. Rasanya yang pedas akan memberikan sensasi yang begitu luar biasa di lidah, bahkan komposisi bumbu yang digunakannya pun akan membuat tumisan ini menjadi lebih gurih, sehingga dengan begitu ketika anda menyajikan tumisan yang satu ini di meja makan anda jangan merasa heran jika nafsu makan keluarga anda menjadi semakin bertambah.

Sebenarnya anda bisa mendapatkan tumisan ini di warung makan atau resto, namun anda bisa membuatnya dengan mudah di rumah dibandingkan harus membelinya. Proses membutanya sederhana sehingga anda tidak akan repot atau kesulitan. Nah, di bawah ini kami sajikan resep dan cara membuat tumis kacang panjang yang pedas dan nikmat. Yuk simak!

Nama Resep

Resep dan Bumbu Serta Cara Membuat Tumis Kacang Panjang yang Pedas dan Nikmat

Review

4.7 review 190

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

6 Porsi

Bahan dan Bumbu Untuk Membuat Tumis Kacang Panjang yang Pedas dan Nikmat

Bahan dan Bumbu Utama Tumis Kacang Panjang Pedas

  • 300 gram kacang panjang
  • 1/2 sendok teh merica bubuk
  • Penyedap rasa secukupnya
  • 100 ml air
  • Garam secukupnya
  • 2 cm lengkuas
  • Gula pasir secukupnya
  • 3 lembar daun salam
  • Minyak secukupnya

Bumbu Halus Tumis Kacang Panjang Pedas

  • 15 buah cabe rawit hijau
  • 3 buah cabe merah besar
  • 7 butir bawang merah
  • 2 butir kemiri
  • 3 siung bawang putih

Cara Membuat Tumis Kacang Panjang yang Pedas dan Nikmat

Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Tumis Kacang Panjang yang Pedas dan Nikmat

  1. Langkah pertama yaitu, cuci kacang panjang yang telah anda siapkan. Lalu potong kacang panjang tersebut dengan panjang kurang lebih 3 cm.
  2. Setelah itu, memarkan lengkuas dan cuci bersih daun salam yang telah anda siapkan juga.
  3. Haluskan semua bumbu yang telah ditentukan seperti di atas. Anda bisa menghaluskannya dengan menggunakan blender agar lebih praktis.

Cara Membuat Tumis Kacang Panjang yang Pedas

  1. Jika bahan dan bumbu telah siap, anda bisa melanjutkannya pada tahap memasak. Pertama panaskan minyak goreng kurang leih 3 sendok makan.
  2. Apabila minyak goreng telah panas, masukan bumbu yang telah dihaluskan, lengkuas dan daun salam. Tumis bumbu tersebut sampai matang merata da mengeluarkan aroma harum.
  3. Jika telah seperti itu, masukan air dengan takaran seperti yang telah ditentukan. Aduk merata dan biarkan hingga air mendidih.
  4. Apabila air telah mendidih, masukan kacang panjang yang telah dipotong. Masak kacang panjang sampai lunak.
  5. Kemudian, tambahkan bumbu seperti garam, gula pasir, merica bubuk dan penyedap rasa. Aduk-aduk sampai bumbu larut dan tercampur rata. Masak kembali sampai semua bahan matang dan bumbu meresap. Jika telah matang, matikan kompor lalu angkat dan sajikan pada piring yang telah anda siapkan.

Tumis kacang panjang pedas telah selesai dibuat dan anda bisa langsung menyajikannya di meja makan. Jika ingin mendapatkan tumisan yang lebih pedas lagi, anda bisa menambahkan cabai sesuai dengan selera anda.

Itulah resep dan cara membuat tumis kacang panjang pedas. Sangat praktis bukan? Semoa setelah membaca resep yang kami sajikan ini resep masakan anda semakin bertambah sehingga anda bisa menyajikan menu makan yang berbeda dalam setap harinya. Jangan lupa untuk membagikan resep ini kepada teman atau orang terdekat anda dengan mengklik tombol share. Berikan pula komentar anda pada kolom di bawah ini.

Resep dan Cara Memasak Tumis Kacang Panjang Campur Tempe dan Udang yang Nikmat dan Enak

Resep tumis kacang panjang tempe udang1

Tumis kacang panjang apabila dicampur dengan tempe dan udang maka akan menghasilkan tumisan yang begitu spesial.

Nah, bagi anda yang bosan dengan menu makan yang itu-itu saja maka tidak ada salahnya jika anda memasak tumis kacang panjang campur tempe dan udang ini di rumah sebagai menu makan bersama keluarga tercinta.

Kacang panjang, tempe dan udang akan berkolaborasi menjadi satu sehingga akan menghasilkan cita rasa yang begitu nikmat dan enak. Bumbu serta rempah yang digunakannya pun akan membuat tumisan yang satu ini menjadi lebih gurih.

Nah, mengingat seperti itu maka sudah sepatutnya jika anda membuatnya di rumah. Resepnya sederhana dan cara membuatnya sangat praktis. Di bawah ini kami sajikan resep dan cara membuat tumis kacang panjang campur tempe dan udang yang nikmat dan enak.

Nama Resep

Resep dan Cara Memasak Tumis Kacang Panjang Campur Tempe dan Udang yang Nikmat dan Enak

Review

4.9 review 289

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

7 Porsi

Bahan dan Bumbu Untuk Memasak Tumis Kacang Panjang Campur Tempe dan Udang yang Nikmat dan Enak

Bahan dan Bumbu Utama Tumis Kacang Panjang Campur Tempe dan Udang

  • 250 gram kacang panjang
  • 100 gram tempe
  • 75 gram udang
  • 150 ml air
  • Minyak goreng secukupnya
  • 2 sendok makan saus tiram
  • 5 sendok makan kecap manis
  • 1/2 sendok teh terasi
  • 1 cm lengkuas
  • Garam secukupnya
  • Penyedap rasa secukupnya

Bumbu Iris Tumis Kacang Panjang Campur Tempe dan Udang

  • 1/2 buah bawang bombay
  • 4 butir bawang merah
  • 1 buah tomat
  • 3 siung bawang putih

Cara Memasak Tumis Kacang Panjang Campur Tempe dan Udang yang Nikmat dan Enak

Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Tumis Kacang Panjang Campur Tempe dan Udang

  1. Langkah pertama yaitu, cuci bersih kacang panjang yang telah anda siapkan. Lalu potong kacang panjang dengan panjang kurang lebih 3 cm.
  2. Setelah itu, potong tempe membentuk dadu.
  3. Lalu buang kepala udang.
  4. Iris bawang merah, bawang putih dan bawang bombay.
  5. Iris tomat dengan arah memanjang.
  6. Geprek lengkuas.

Cara Memasak Tumis Kacang Panjang Campur Tempe dan Udang

  1. Pertama-tama siapkan wajan atau alat penggorengan yang akan anda gunakan memasak pada kompor. Kemudian tambahkan minyak goreng yang anda siapkan secukupnya. Tunggu hingga minyak goreng tersebut panas.
  2. Apabila minyak goreng telah panas, anda bisa langsung memasukan semua bumbu yang telah diiris seperti bawang merah, bawang putih, bawang bombay dan tomat beserta lengkuas. Tumis bumbu-bumbu tersebut sampai mengeluarkan aroma harum.
  3. Jika telah seperti itu masukan udang. Lalu tumis udang sampai matang dan berubah warna.
  4. Kemudian masukan tempe. Aduk-aduk sampai tempe berubah warna.
  5. Setelah itu, masukan kacang panjang yang telah dipotong. Aduk-aduk sampai kacang panjang setengah layu.
  6. Tambahkan air dengan takaran seperti yang ditentukan. Lalu tambahkan bumbu seperti kecap manis, kecap asin, saus tiram, garam dan penyedap rasa. Aduk-aduk sampai bumbu larut.
  7. Masak kembali sampai semua bahan matang dan bumbu meresap. Jika sudah seperti itu, angkat dan sajikan pada piring saji yang telah anda siapkan.

Tumis kacang panjang campur tempe dan udang telah selesai dibuat, anda bisa langsung menyantapnya dalam keadaan hangat sebagai teman nasi.

Itulah resep dan cara membuat tunis kacang panjang campur tempe dan udang. Sangat mudah dan praktis bukan? Setelah membaca resep di atas maka alangkah baiknya jika anda membagikannya kepada teman atau orang terdekat anda dengan cara mengklik tombol share yang telah tersedia. Tambakan pula komentar anda pada kolom di bawah ini.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Resep Sayur Lodeh Bumbu Sederhana, Enak & Gurih Resep Sayur Asem Khas Betawi, Enak & Nikmat

Resep Sayur Sop Aneka Pilihan, Mudah & Praktis

Resep Sayur Bening Dengan Sosis, Enak & Sehat

Resep Sayur Lodeh

Resep Sayur LodehBumbu Sederhana, Enak & Gurih

Resep Sayur Asem

Resep Sayur Asem Khas Betawi, Enak & Nikmat

Resep Sayur Sop

Resep Sayur Sop Aneka Pilihan, Mudah & Praktis

Resep sayur bening

Resep Sayur Bening Dengan Sosis, Enak & Sehat