Resep Pancake

aneka pancake

Pancake adalah salah satu sajian kue yang saat ini sudah cukup familiar dengan masyarakat Indonesia. Bahkan sebagiannya sudah menjadikan hidangan ini sebagai emnu sarapan pagi hari. Nah, untuk memperkaya koleksi resep anda dirumah, berikut ini kami jelaskan untuk anda resep aneka pancake yang lezat. 

Resep dan Cara Membuat Pancake Telur Kentang yang Lembut dan Enak

pancake telur kentang

Hidangan pancake telur kentang yang lembut adalah sajian yang enak dan lezat.

Hidangan ini tentu akan bisa ibu buat dirumah dengan mudah dan sederhana. Nah, agar anda tak lagi penasaran seperti apa resep membuat sajian pancake telur kentang yang lembut dan enak. Maka tak perlu khawatir kali ini kami akan bagikan resep mudah untuk anda. Simak cara membuat pancake telur kentang yang lembut dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Pancake Telur Kentang yang Lembut dan Enak

Review

4.7 review 453

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Pancake Telur Kentang yang Lembut dan Enak

Bahan-Bahan Pancake:

  • 200 gram kentang
  • 2 lembar daging asap
  • 50 gram brokoli
  • 25 gram keju cheddar parut
  • 1/4 sendok teh gula pasir
  • 5 butir telur
  • 3/4 sendok teh garam
  • 1/2 sendok makan seledri cincang

Bahan Taburan Pancake:

  • 25 gram keju cheddar parut

Cara Membuat Pancake Telur Kentang yang Lembut dan Enak

Cara Mempersiapkan Bahan dan Peralatan:

  1. Lakukan langkah kali ini dengan mempersiapkan peralatan yang akan anda butuhkan. Beberapa peralatan yang akan anda butuhkan diantaranya adalah sebuah piring saji, beberapa wadah atau baskom, sebuah panci untuk merebus bahan sayuran, kocokan dan wajan anti lengket. Mengingat cukup pentingnya beberapa peralatan ini maka sebaiknya anda tidak melewatkan beberapa peralatan diatas.
  2. Setelah selesai lanjutkan dengan mempersiapkan kentang. Caranya masukkan kentang kedalam tempat cucian dan bersihkan secara merata dari kotoran dan kumannya. Setelah itu poong-potong kentang dengan ukuran yang anda inginkan. Siapkan panci dan kukus kedalamnya sampai empuk dan matang secara merata. Lalu haluskan dengan menggunakan blender secara merata dan sisihkan sementara.
  3. Kemudian lanjutkan dengan memotong-motong daging asap yang sudah disiapkan dengan bentuk memanjang dan gunakan pisau untuk memotongnya. Pisahkan dalam wadah dan sisihkan sementara.
  4. Selanjutnya untuk brokoli, silahkan petiki brokoli dengan bentuk dan ukuran perkuntum dan bersihkan secara merata. Setelah itu rebus dalam panci sampai setengah matang. Angkat dan sisihkan sementara.
  5. Bila sudah selesai lanjutkan dengan mengocok telur sampai lepas dengan menggunakan garpu atau dengan menggunakan sendok secara merata.
  6. Kemudian parut keju dengan menggunakan parutan secara merata. Masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara.

Cara Membuat Pancake Telur Kentang:

  1. Aduk merata kentang bersama dengan seledri bersama dengan gula pasir, garam, telur dan juga keju parut. Aduk-aduk bahan ini secara merata sampai tercampur.
  2. Setelah itu tambahkan kedalamnya daging asap yang sudah dipotong-potong bersama dengan brokoli yang sudah anda rebus. Aduk-aduk bahan ini secara merata hingga tercampur.
  3. Bila sudah selesai, tuangkan adonan ini kedalam cetakan cara bikang yang telah dipanaskan dan sudah diolesi dengan menggunakan margarin secara merata.
  4. Gunakan api yang kecil untuk memasak bahan ini dan tutup dengan menggunakan penutupnya. Biarkan setengah matang dan jangan lupa untuk ditaburi dengan menggunakan keju parut, lalu masak kembali sampai matang secara merata.

Setelah matang, angkat dari kompor dan keluarkan dari cetakan. Tata pada piring dan sajikan dalam piring saji lalu santap selagi masih hangat.

Jangan lupa bagikan resep spesial ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Coconut Pancake yang Enak, Gurih dan Lezat

pancake coconut

Hidangan coconut pancake adalah sajian yang enak.

Taburan kelapa parut yang bersatu dengan adonan pancake membuat sajian kali ini bertekstur lebih empuk dan bercita rasa lebih gurih. Nah agar anda tak penasaran dengan resep membuat sajian coconut pancake yang enak dan gurih. Tak perlu khawatir kali ini kami akan bagikan resepnya untuk anda dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Coconut Pancake yang Enak, Gurih dan Lezat

Review

4.7 review 453

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Coconut Pancake yang Enak, Gurih dan Lezat

Bahan-Bahan Pancake:

  • 150 gram tepung terigu
  • 50 gram havermut
  • 1 sendok makan mentega tawar
  • 1 sendok makan gula halus
  • 1/2 sendok garam
  • 2 sendok teh baking powder
  • 1 butir telur
  • 250 ml susu cair
  • 100 gram kelapa

Bahan Saus Pancake:

  • 100 gram gula merah
  • 1/8 sendok teh garam
  • 1 sendok teh maizena
  • 1 lembar daun pandan
  • 150 ml air

Cara Membuat Coconut Pancake yang Enak, Gurih dan Lezat

Cara Membuat Adonan Pancake:

  1. Lakukan cara pertama dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan digunakan untuk membuat adonan pancake. Hal ini penting sekali karena peralatan ini adalah beberapa hal yang akan menunjang anda untuk dapat membuat adonan pancake dengan lebih mudah. Adapun beberapa peralatan yang dimaksud diantaranya adalah baskom, wajan anti lengket, sebuah piring saji, panci dan sebuah kocokan.
  2. Setelah selesai dengan mempersiapkan peralatan lanjutkan dengan menghaluskan havermut dengan menggunakan blender secara merata. Caranya masukkan havermut kedalam blender dan haluskan dengan menggunakan kecepatan tinggi, diamkan selama kurang lebih 3 menit agar havermut menjadi lebih halus secara merata. Setelah halus angkat sajian ini dan masukkan dalam wadah.
  3. Selanjutnya kocok telur samapi lepas. Caranya pecahkan terlebih dahulu telur dengan menggunakan pisau tampung dalam wadah dan kocok dengan menggunakan garpu secara merata. Lalu sisihkan sementara.
  4. Untuk mentega, silahkan lelehkan atau cairkan bahan ini diatas wajan yang panas. Caranya panaskan wajan diatas kompor dengan menggunakan api yang sedang. Setelah itu tunggu sebentar sampai margarin menjadi leleh secara merata. Angkat dari wajan dan sisihkan sementara.
  5. Parut kasar kelapa denga menggunakan parutan. Caranya, belah kelapa menjadi beberapa bagian dan haluskan secara merata. Masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara.
  6. Ayak tepung tergu bersama dengan havermut, baking powder dan juga garam. Aduk-aduk bahan ini secara merata dan ayak dengan menggunakan saringan, sisihkan dalam wadah dan anda akan siap membuat adonan pancake.
  7. Campurkan susu bersama dngan telur dan mentega cair yang sudah dilelehkan. Aduk-aduk bahan ini secara merata sampai tercampur.
  8. Tambahkan dengan parutan kelapa yang sudah anda persiapkan. Aduk-aduk kembali sampai semua bahan ini tercampur secara merata.
  9. Siapkan wajan diatas kompor jangan dioles dengan margarin. Tuangkan adonan dan masak sampai matang dan berkulit. Jangan lupa dibalikan secara merata.

Cara Membuat Saus:

  1. Untuk membuat saus lakukan dengan mencampurkan air bersama dengan gula merah, daun pandan dan juga garam. Aduk-aduk bahan ini secara merata sampai tercampur.
  2. Masak sampai gula merah larut bersama dengan bahan lainnya. Masukkan larutan tepung mazeina untuk mengentalkan. Aduk-aduk kembali dan masak sampai meletup-letup. Setelah itu angkat dan sisihkan.

Setelah pancake matang angkat dan sajikan bersama dengan saus gula merah yang baru saja anda buat. Santap selagi masih hangat agar rasanya lebih lezat.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Pancake Keju Saus Alpukat yang Sedap, Asli Enak dan Lezat

pancake alpukat

Sajian pancake keju dengan saus alpukat adalah sajian yang enak.

Hidangan ini akan tentu saja cocok anda nikmati saat sarapan. Akan tetapi bukan hanya pada saat sarapan saja. Ketika hasrat mencicipi pancake tiba-tiba datang menghampiri anda, sajian kali ini akan bisa anda buat dirumah dengan mudah.

Penasaran seperti apa membuat sajia pancake keju saus alpukat yang sedap, asli enak dan lezat? Mari kita simak resep mudahnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Pancake Keju Saus Alpukat yang Sedap, Asli Enak dan Lezat

Review

4.7 review 453

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Pancake Keju Saus Alpukat yang Sedap, Asli Enak dan Lezat

Bahan-Bahan Pancake:

  • 50 gram cream cheese
  • 1 sendok makan gula pasir halus
  • 200 gram tepung terigu
  • 1/2 sendok makan baking powder
  • 250 ml susu cair
  • 25 gram margarin
  • 2 butir telur
  • 1/4 sendok teh garam

Bahan Saus Alpukat:

  • 300 ml susu cair
  • 100 gram daging alpukat
  • 50 gram gula pasir
  • 5 sendok teh tepung maizena
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1/4 sendok teh pasta vanila

Cara Membuat Pancake Keju Saus Alpukat yang Sedap, Asli Enak dan Lezat

Cara Membuat Saus Alpukat:

  1. Untuk yang pertama kita akan awali dengan membuat saus alpukatnya terlebih dahulu sebelum membuat adonan pancake. Hal ini dikarenakan agar nantinya pada saat anda hendak menyajikan saus bersama dengan pancake maka saus sudah siap dan tinggak dicampur bersama dengan pancake yang anda buat. Selain itu dengan mendahulukan membuat saus maka nantinya pancake yang disajikan masih hangat dan lebih lezat saat disantap.
  2. Untuk membuat saus alpukat silahkan lakukan dengan menyiapkan blender dekat dengan jangkauan anda. Masukkan daging alpukat kedalam cangkir blender dan haluskan secara merata pada kecepatan tinggi. Biarkan selama kurang lebih 2 menit sampai alpukat menjadi lebih halus teksturnya. Matikan blender dan masukkan dalam wadah untuk kemudian sisihkan sementara.
  3. Setelah itu siapkan tepung mazeina dalam wadah dan tambahkan dengan sebanyak 1/2 sendok makan air matang. Larutkan bahan ini dengan menggunakan sendok. Aduk-aduk secara merata dan sisihkan sementara.
  4. Untuk membuatnya, silahkan rebus susu cair dalam panci dengan menggunakan api sedang pada kompor. Aduk-aduk susu sampai mendidih dan masukkan gula pasir bersama dengan garam, masak kembali matang.
  5. Lalu kentalkan dengan menggunakan larutan tepung mazeina dan aduk-aduk sampai mengental dan meletup-letup. Angkat bila konsistensinya sudah tepat dan sisihkan seentara.
  6. Masukkan alpukat yang sudah diblender dan aduk-aduk secara merata tambahkan dengan pasta vanilla yang sudah disiapkan. Aduk merata dan sisihkan sementara.

Cara Membuat Adonan Pancake:

  1. Untuk membuat adonan pancake, lelehkan terlebih dahulu margarin dalam wajan sampai mencair dan meleleh secara merata. Setelah itu angkat dan sisihkan sementara.
  2. Setelah selesai lakukan dengan mengayak tepung terigu bersama dengan baking powder dengan menggunakan saringan dan sisihkan dalam wadah.
  3. Panaskan susu cair dalam panci dan masukkan cream cheese kedalamnya. Aduk-aduk bahan ini secara merata sampai larut.
  4. Kocok lepas telur bersama dengan susu cair yang sudah anda siapkan dan sisihkan dalam wadah.
  5. Setelah itu, masukkan campuran susu kedalam campuran tepung. Tambahkan margarin kedalamnya dan aduk-aduk secara merata.
  6. Siapkan wajan dan panaskan secara merata. Masukkan adonan pancake kedalamnya dan masak sampai matang hingga sajian ini bekulit.

Angkat dari wajan dan hidangkan dalam piring saji untuk kemudian kucuri dengan saus alpukat bagian atasnya.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Pancake Labu Kuning yang Enak, Lembut dan Lezat

pancake labu kuning

Hidangan pancake labu kuning adalah sajian yang enak dan istimewa.

Sajian ini tentu akan bisa ibu buat dirumah dengan mudah dan sederhana. Selain itu jika biasanya labu kuning kurang disenangi dirumah, maka sajian ini bisa ibu buat.

Ingin tahu seperti apa cara membuat sajian pancake labu kuning yang enak dan lezat? Tak perlu khawatir dengan resep dari kami kali ini anda akan dapat membuatnya dirumah dengan mudah.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Pancake Labu Kuning yang Enak, Lembut dan Lezat

Review

4.7 review 453

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Pancake Labu Kuning yang Enak, Lembut dan Lezat

Bahan-Bahan Pancake:

  • 200 gram tepung terigu
  • 30 gram gula pasir
  • 100 gram selai sarikaya
  • 250 ml santan dari 1 butir kelapa
  • 1/2 sendok teh garam
  • 100 gram labu kuning
  • 1 butir telur

Bahan Pengembang Untuk Pancake:

  • 1/2 sendok makan ragi instan
  • 1 sendok teh gula pasir
  • 100 ml air hangat

Cara Membuat Pancake Labu Kuning yang Enak, Lembut dan Lezat

Cara Mempersiapkan Bahan dan Peralatan:

  1. Untuk yang pertama kita akan persiapkan baskom, wajan anti lengket, piring saji dan sebuah kocokan. Beberapa peralatan ini adalah hal penting yang harus anda persiapkan. Dengan mengetahui perlengkapan apa saja yang harus dipersiapkan maka nantinya anda akan dapat dengan lebih mudah membuat sajian pancake dengan lebih fokus tanpa anda harus bulak-balik pergi ke dapur untuk mempersiapkan peralatan yang belum anda siapkan.
  2. Setelah mempersiapkan peralatan lanjutkan dengan mempersiapkan telur. Caranya masukkan telur kedalam wadah dan pecahkan dengan menggunakan pisau. Setelah itu kocok sampai lepas dengan menggunakan kocokan. Lalu sisihkan dalam wadah.
  3. Selanjutnya cuci labu kuning dengan air bersih, lalu bersihkan kulitnya secara merata. Setelah itu potong-potong dengan ukuran yang anda inginkan. Masukkan dalam wadah dan siapkan panci. Kukus labu kuning sampai matang dan empuk secara merata. Kemudian haluskan dengan menggunakan garpu atau di blender sampai halus. Sisihkan sementara.
  4. Ayak tepung terigu bersama dengan gula pasir dan garam dengan menggunakan saringan dan sisihkan dalam wadah.

Cara Membuat Adonan Pancake:

  1. Untuk membuat adonan terlebih dahulu buat adonan pengembang atau adonan biangnya. Caranya aduk rata semua bahan biar dan tuangkan air hangat kedalamnya. Aduk-aduk secara merata sampai semua bahan ini tercampur dan teraduk secara merata.
  2. Setelah selesai siapkan wadah lain dan masukkan telur bersama dengan garam. Aduk-aduk kembali secara merata sampai tercampur. Tuangkan santan sedikit demi sedikit kedalam adonan telur dan aduk-aduk sampai licin hingga semuanya tercampur.
  3. Masukkan adonan diatas kedalam adonan terigu dan aduka-aduk secara merata kemudian tambahkan bahan biang bersama dengan labu kuning yang telah dihaluskan. Aduk-aduk secara merata sampai semua bahan ini tercampur.
  4. Siapkan wajan dan panaskan diatas kompor untuk kemudian berikan dengan margarin dan tuangkan adonan kedalamnya. Masak adonan sampai matang dan berkulit hingga matang. Jangan lupa untuk dibalikkan agar adonan tidak gosong.

Setelah matang, angkat pancake dari wajan dan sajikan dalam piring saji. Lalu olesi dengan selai srikaya dan lipat lalu tekan sedikit agar menyatu. Setelah itu baru sajikan untuk siap dinikmati.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Pancake Blackforest yang Enak, Nikmat dan Spesial

pancake blackforest

Sajian pancake black forest adalah hidangan yang terinspirasi dari sajian kue blackforest yang begitu menggoda.

Jika biasanya sajian black forest selalu dibuat dengan bentuk yang besar. Ukuran yang lebih kecil bisa anda dapatkan dari sajian pancake blackforest ini. Simak seperti apa yuk resep membuat sajian pancake black forest yang enak berikut ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Pancake Blackforest yang Enak, Nikmat dan Spesial

Review

4.7 review 453

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Pancake Blackforest yang Enak, Nikmat dan Spesial

Bahan-Bahan Pancake:

  • 35 gram margarin
  • 15 gram cokelat bubuk
  • 1/2 sendok makan baking powder
  • 2 sendok makan gula tepung
  • 200 gram tepung terigu
  • 1/4 sendok teh garam
  • 2 butir telur
  • 250 ml susu cair

Bahan Olesan Pancake:

  • 100 ml krim kocok
  • 75 gram selai dark cherry
  • 75 gram cokelat masak pekat, diparut kasar

Cara Membuat Pancake Blackforest yang Enak, Nikmat dan Spesial

Cara Mempersiapkan Adonan Pancake:

  1. Lakukan hal pertama dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan digunakan untuk membuat pancake. Beberapa peralatan yang dimaksud diantaranya adalah baskom, wajan anti lengket, piring saji dan sebuah kocokan untuk mengaduk adonan. Dengan mengetahui perlengkapan dan peralatan apa saja yang harus dipersiapkan maka nantinya anda akan dapat membuat adonan pancake dengan lebih mudah dan lebih fokus tanpa anda harus terganggu dengan harus bulak-balik ke dapur untuk mempersiapkan peralatan yang belum dipersiapkan.
  2. Setelah selesai mempersiapkan peralatan lanjutkan dengan mengocok telur dengan menggunakan kocokan. Kocok bahan ini secara merata hingga lepas. Setelah itu sisihkan dalam wadah.
  3. Selanjutnya lelehkan margarin dengan menggunakan wajan. Caranya masukkan margarin kedalam wajan dan panakasn diatas kompor dengan menggunakan api yang sedang. Biarkan sementara agar margarin menjadi lebih mencair. Lalu angkat dan sisihkan sementara pada suhu ruangan sebelum bahan ini dicampur dengan bahan-bahan lainnya.
  4. Setelah itu, ayak tepung terigu bersama dengan gula pasir halus, baking powder, cokelat bubuk dan juga garam. Aduk-aduk bahan ini secara merata dan saring dengan menggunakan saringan. Tampung dalam wadah untuk kemudian anda akan siap untuk membuat adonan pancake.
  5. Pada wadah yang lain silahkan campurkan bahan-bahan seperti halnya susu cair dan telur. Aduk-aduk bahan ini secara merata sampai tercampur.
  6. Lalu tuangkan sedikit demi sedikit campuran bahan diatas kedalam campuran tepung sedikit demi sedikit. Kemudian aduk-aduk secara merata sampai semua bahan ini tercampur secara merata.
  7. Panaskan wajan diatas kompor dan gunakan api yang kecil. Balurkan margarin kedalam wajan dan tunggu sampai wajan menjadi lebih panas secara merata.
  8. Tuangkan adonan pancake kedalam wajan dan masak sampai matang. Jangan lupa untuk balikan bahan yang satu ini agar tidak gosong.

Cara Membuat Bahan Olesan:

  1. Untuk membuat bahan olesan bisa dilakukan dengan mengocok krim kocok dengan menggunakan mixer secara merata dan aduk-aduk sampai mengembang.
  2. Lalu parut coklat masak pekat dengan menggunakan parutan secara merata dan tampung kedalam wadah untuk kemudian sisihkan sementara.

Setelah pancake matang, ambil satu lembar pancake dan olesi dengan menggunakan selai dark cherry dan krim kocok, taburi dengan parutan coklat. Tumpuk dengan pancake yang lain dan lakukan hal yang sama sampai sebanyak 3 tumpukan.

Jangan lupa share dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Pancake Sate/Satai yang Enak, Unik dan Lezat

pancake sate

Bosan menghidangkan menu sarapan atau bekal si buah hati yang itu-itu saja?

Ingin mencoba menu baru yang unik? Nah, tidak ada salahnya jika ibu dirumah mencoba membuat sajian pancake sate atau satai pancake. Bentuknya yang unik dan penyajiannya yang lucu akan membuat si kecil jatuh cinta dengan sajian ini. Simak resepnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Pancake Sate/Satai yang Enak, Unik dan Lezat

Review

4.7 review 543

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Pancake Sate/Satai yang Enak, Unik dan Lezat

Bahan-Bahan Pancake:

  • 300 gram tepung terigu
  • 1 1/2 sendok makan baking powder
  • 3 butir telur
  • 1 1/2 sendok makan gula pasir halus
  • 360 ml susu cair
  • 1/2 sendok teh garam
  • 50 gram margarin

Bahan Saus Coklat:

  • 1 sendok teh tepung maizena
  • 250 ml susu cair
  • 100 gram cokelat masak pekat
  • 1 sendok makan gula pasir

Bahan Pelengkap:

  • 4 buah strawberry
  • 4 buah anggur hijau
  • Parutan keju

Cara Membuat Pancake Sate/Satai yang Enak, Unik dan Lezat

Cara Membuat Adonan Pancake:

  1. Pertama-tama lakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan perlengkapan atau peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat adonan pancake. Hal ini penting sekali untuk dilakukan karena dengan mempersiapkan peralatan ini maka nantinya anda akan dapat membuat sajian pancake dengan lebih mudah dan lebih fokus tanpa harus dibuat pusing pergi mondar-mandir ke dapur karena belum mempersiapkan peralatan yang anda butuhkan. Beberapa peralatan yang dimaksud diantaranya adalah 2 buah baskom, piring saji, pisau, tusukan sate, kocokan dan wajan anti lengket.
  2. Setelah selesai dengan mempersiapkan peralatan lanjutkan dengan mengocok lepas telur dengan menggunakan sendok atau garpu sampai telur teraduk sampai lepas. Setelah itu, sisihkan dalam wadah.
  3. Kemudian lelehkan margarin. Caranya masukkan margarin kedalam wajan dan panaskan wajan dengan menggunakan api yang sedang. Biarkan wajan menjadi lebih panas secara merata hingga margarin mencair. Setelah itu angkat dan sisihkan sementara sampai bahan ini menjadi lebih dingin secara merata.
  4. Lanjutkan dengan mengayak bahan kering seperti halnya tepung terigu, gula pasir, baking powder dan juga garam. Aduk-aduk secara merata dan saring dengan menggunakan saringan. Tampung dalam wadah untuk kemudian sisihkan sementara.
  5. Pada wadah yang lain silahkan campurkan telur bersama dengan susu cair. Aduk-aduk bahan ini secara merata hingga tercampur. Tuangkan adonan ini kedalam campuran bahan kering yang tadi dan aduk-aduk kembali sampai merata.
  6. Setelah itu baru masukkan margarin yang sudah dilelehkan dan aduk-aduk secara merata dengan perlahan.
  7. Panaskan wajan diatas kompor dengan api yang kecil, olesi dengan menggunakan margarin dan tuangkan adonan pancake kedalamnya. Lalu kemudian masak sampai adonan berkulit dan matang secara merata. Jangan lupa untuk membalikan adonan agar tidak gosong.

Cara Membuat Saus dan Bahan Pelengkap:

  1. Untuk membuat saus coklat lakukan dengan memotong-motong coklat masak pekat dengan menggunakan pisau secara merata.
  2. Lalu lanjutkan dengan melarutkan tepung mazeina bersama dengan 1 sendok teh air. Aduk-aduk bahan ini sampai mengental dan mencair.
  3. Kemudian rebus susu dalam panci dan masukkan kedalamnya gula pasir. Aduk-aduk bahan ini sampai mendidih secara merata.
  4. Masukkan coklat masak pekat yang sudah dipotong-potong. Aduk-aduk sampai larut dan kentalkan dengan menggunakan larutan tepung mazeina. Masak sampai meletup-letup dan matang.
  5. Untuk bahan pelengkapnya. Silahkan bersihkan strawberry dan anggur potong bagian tangkainya dan masukkan dalam wadah.

Setelah selesai, lipat menajdi dua bagian pancake dan potong dengan bentuk kecil-kecil. Tusuk dengan tusukan sate dan susun dengan cantik secara bergantian dengan buah-buahan yang sudah disiapkan. Terakhir kucuri dengan saus coklat dan sajikan.

Jangan lupa share dan berikan komentar anda.

Resep dan Cara Membuat Vegetables Pancake dengan Saus Carbonara yang Nikmat dan Enak

pancake carbonara

Bagi anda para penikmat pancake anda tentu tahu betul bahwa sajian yang satu ini dikenal dengan ragam dan variasi toppingnya yang beraneka ragam.

Bukan hanya dibuat dengan rasa manis, sajian pancake juga bisa disajikan dalam rasa asin. Tidak percaya? Sajian vegetables pancake dengan saus carbonara ini contohnya. Yuk, simak seperti apa resep membuat pancake rasa asin kali ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Vegetables Pancake dengan Saus Carbonara yang Nikmat dan Enak

Review

4.7 review 543

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Vegetables Pancake dengan Saus Carbonara yang Nikmat dan Enak

Bahan-Bahan Pancake:

  • 200 gram tepung terigu
  • 1 sendok makan gula pasir halus
  • 225 ml susu cair
  • 1/2 sendok teh garam
  • 25 gram margarin
  • 1/2 sendok makan baking powder
  • 2 butir telur
  • 175 gram keju cheddar parut
  • 30 gram keju cheddar

Bahan Saus Pancake:

  • 2 siung bawang putih, dicincang halus
  • 1 sendok teh oregano
  • 75 gram wortel, dipotong kotak kecil, direbus
  • 75 gram buncis, dipotong kotak kecil, direbus
  • 1 sendok makan tepung terigu
  • 200 ml susu cair
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/2 buah bawang bombay, dicincang halus
  • 1 sendok teh basil
  • 100 gram dada ayam, dipotong kotak
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 2 sendok makan margarin untuk menumis

Bahan Pelengkap Pancake:

  • 1 sendok teh peterseli cincang
  • 50 gram keju cheddar, diparut

Cara Membuat Vegetables Pancake dengan Saus Carbonara yang Nikmat dan Enak

Cara Membuat Adonan Pancake:

  1. Lakukan dengan telrebih dahulu mengocok telur sampai lepas. Caranya pecahkan telur dalam mangkuk dengan menggunakan pisau. Setelah itu kocok dengan menggunakan garpu secara merata sampai lepas. Lalu sisihkan dalam wadah sementara.
  2. Selanjutnya lelehkan margarin. Caranya masukkan margarin dalam wadah dan nyalakan api yang sedang. Masukkan margarin dan biarkan bahan ini meleleh secara merata. Setelah itu angkat dan sisihkan sementara sampai menjadi lebih hangat secara merata.
  3. Parut keju cheddar dengan ukuran 30 gram dengan menggunakan parutan secara merata. Masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara.
  4. Selanjutnya ayak bahan-bahan yang kering seperti tepung terigu, gula pasir halus, garam dan juga baking powder dengan menggunakan ayakan secara merata. Tampung dalam wadah dan sisihkan sementara.
  5. Dalam wadah yang lain silahkan campurkan susus cair dengan telur dan aduk-aduk secara merata sampai semua bahan ini tercampur secara merata.
  6. Tuangkan dalam campuran terigu sedikit demi sedikit dan aduk-aduk secara merata sampai tercampur. Lalu masukkan margarin yang telah meleleh kedalamnya. Lalu kemudian aduk kembali.
  7. Panaskan wajan berikan margarin atau minyak sedikit saja dan tuangkan adonan kedalamnya lalu masak sampai berkulit atau matang secara merata.

Cara Membuat Saus:

  1. Panaskan wajan dan tuangkan sedikit minyak margarin kedalamnya. Masukkan bawang putih bersama dengan bawang bombay dan aduk-aduk secara merata sampai matang dan tercium bau harum yang enak.
  2. Masukkan ayam kdalamnya dan masak sampai ayam berubah warnanya. Tambahkan buncis bersama dengan wortel, aduk-aduk kembali sampai bahan ini tercampur secara merata.
  3. Masukkan tepung terigu dan aduk-aduk sampai berbutir. Tuangkan susu sedikit demi sedikit dan aduk sampai bahan ini menjadi lebih licin secara merata.
  4. Tambahkan bumbu seperti garam dan merica bubuk. Aduk-aduk sampai meletup-letup dan masukkan oregano bersama dengan basil. Aduk-aduk bahan ini sampai merata.

Sajikan pancake dalam piring saji dan kucuri dengan bumbu saus yag sudah anda buat. Jangan lupa taburi dengan keju dan peterseli.

Share dan bagikan resep spesial ini.

Resep dan Cara Membuat Pancake Pisang Havermut yang Nikmat, Enak dan Lembut

pancake pisang havermut

Hidangan pancake pisang havermut adalah sajian yang enak.

Paduan dua bahan berbeda yakni oat meal havermut bersama dengan nikmatnya pisang akan membuat sajian ini begitu istimewa dilidah anda. Ingin tahu seperti apa resep membuat sajian pancake pisang havermut yang nikmat? Simak resepnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Pancake Pisang Havermut yang Nikmat, Enak dan Lembut

Review

4.7 review 543

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Pancake Pisang Havermut yang Nikmat, Enak dan Lembut

Bahan-Bahan Pancake:

  • 100 gram tepung terigu
  • 100 ml susu cair
  • 50 gram havermut
  • 1 sendok makan gula tepung
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1 sendok teh baking powder
  • 2 butir telur
  • 1 sendok makan margarin
  • 100 gram pisang ambon

Bahan Saus Cokelat:

  • 150 ml susu cair
  • 25 gram gula pasir
  • 1/2 sendok makan maizena
  • 1 1/2 sendok makan cokelat bubuk
  • 1 kuning telur

Bahan Pelengkap:

  • 3 buah pisang ambon, potong-potong

Cara Membuat Pancake Pisang Havermut yang Nikmat, Enak dan Lembut

Cara Membuat Adonan Pancake:

  1. Lakukan cara pertama dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan digunakan untuk membuat adonan pancake. Beberapa peralatan yang akan dibutuhkan diantaranya adalah baskom, wajan anti lengket, kocokan dan sebuah piring saji. Dengan mempersiapkan peralatan ini maka nantinya anda akan dapat membuat adonan pancake dengan lebih mudah tanpa harus dibaut pergi bulak balik ke dapu utnuk menjangkau peralatan yang belum anda persiapkan.
  2. Setelah selesai dengan peralatan lanjutkan dengan mempersiapkan bahan havermut dalam mangkuk dan siapkan sebuah blender untuk kemudian masukkan havermut kedalamnya. Nyalakan blender pada kecepatan paling tinggi dan biarkan selama kurnag lebih 3 menit sampai bahan ini berubah menjadi lebih halus teksturnya. Matikan blender dan masukkan dalam wadah untuk kemudian sisihkan sementara.
  3. Untuk pisang ambon silahkan kupas kulitnya secara merata dan potong-potong pisang dalam wadah untuk kemudian haluskan dengan menggunakan garpu secara merata dan sisihkan dalam wadah tersebut.
  4. Lelehkan margarin dalam wajan. Caranya, masukkan margarin kedalam wajan dan panaskan wajan dengan menggunakan api yang sedang biarkan margarin dalam wajan sampai mencair. Setelah itu angkat dan sisihkan sementara.
  5. Ayak beberapa bahan kering seperti baking powder, havermut, garam, gula tepung dan tepung terigu dengan menggunakan saringan secara merata. Sisihkan dalam wadah.
  6. Selanjutnya dalam wadah yang lain kocok telur hingga lepas dan masukkan susu cair kedalamnya bersama dengan pisang ambon dan margairn yang sudah dilelehkan. Aduk-aduk secara merata hingga tercampur.
  7. Tuangkan sedikit demi sedikit adonan ini dalam campuran terigu yang sudah disaring dan aduk-aduk secara merata sampai tercampur. Lalu diamkan sementara selam akurang lebih 15 menit.
  8. Panaskan wajan dan olesi dengan margarin tunggu sampai margarin menjadi lebih panas secara merata.
  9. Tuangkan adonan kedalamnya dan masak sampai matang secara merata dan berkulit. Angkat bila sudah matang dan sajikan dalam piring saji.

Cara Membuat Saus:

  1. Larutka terlebih dahulu mazeina dengan air sebanyak 1 sendok makan dan aduk-aduk secara merata sampai larut.
  2. Setelah itu rebus cokelat dalam panci bersama dengan susu cair, gula pasir, cokelat bubuk dan aduk-aduk sampai mendih secara merata.
  3. Masukkan larutan tepung mazeina dan aduk-aduk sampai meletup-letup. Matikan api.
  4. Ambil sedikit rebusan susu dan tuangkan dalam kuning telur. Aduk merata dan masukkan kembali kedalm resbusan susu. Nyalakan api dan aduk-aduk kembali lalu masak sampai meletup-letup.

Sajikan pancake dengan saus coklat dan potongan pisang.

Jangan lupa share dan berikan pula komentar anda.

Resep dan Cara Membuat Pancake Tape Tabur Kenari yang Nikmat dan Enak

pancake tape kenari

Hidangan pancake tape tabur kenari adalah sajian yang enak.

Selain itu, paduan tape singkong didalamnya akan membuat sajian kali ini semakin kaya dari segi rasa. Nah, agar anda juga bisa menyajikan hidangan ini dirumah, maka tak perlu khawatir resep kali ini akan menuntun anda bagaimana membuatnya. Simak resep membuat pancake tape tabur kenari dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Pancake Tape Tabur Kenari yang Nikmat dan Enak

Review

4.7 review 543

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Pancake Tape Tabur Kenari yang Nikmat dan Enak

Bahan-Bahan Pancake:

  • 200 gram tepung terigu
  • 1 sendok makan gula tepung
  • 50 gram tape singkong
  • 2 butir telur
  • 30 gram margarin
  • 250 ml air
  • 1/4 sendok teh garam
  • 75 gram kenari
  • 1 1/2 sendok teh baking powder

Bahan Saus Pancake:

  • 50 gram kelapa muda
  • 1/4 sendok teh garam
  • 200 ml santan
  • 2 lembar daun pandan
  • 100 gram gula merah
  • 2 sendok teh tepung sagu

Cara Membuat Pancake Tape Tabur Kenari yang Nikmat dan Enak

Cara Membuat Saus Pancake:

  1. Hal pertama akan kita lakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan digunakan untuk membuat pancake kali ini. Hal ini menjadi hal yang penting karena beberapa peralatan ini adalah peralatan yang akan menunjang anda untuk dapat membuat adonan pancake dengan lebih mudah. Beberapa peralatan yang dimaksud diantaranya adalah wajan anti lengket, baskom, kocokan dan sebuah piring saji.
  2. Selanjutnya baru kita akan buat adonan untuk membuat saus pancakenya. Adapun alasan mengapa kita mendahulukan membuat saus pancake dibandingkan dengan adonan pancakenya adalah agar pancake yang dihidangkan masih dalam keadaan hangat dengan saus yang sudah siap anda buat.
  3. Untuk membuat saus pancake bisa dilakukan dengan menyisir gula merah terlebih dahulu dengan menggunakan pisau secara merata. Lalu sisihkan gula yang sudah disisir dalam wadah.
  4. Selanjutnya untuk daun pandan silahkan ikat bahan yang satu ini dengan bentuk simpul dan cuci bersih secara merata.
  5. Kemudian untuk kelapa muda silahkan keruk lebar bahan ini dan dipotong-potong dengan bentuk kotak atau bentuk memanjang sesuai dengan selera yang anda inginkan.
  6. Sementara untuk tepung sagu, masukkan bahan ini dalam wadah dan tuangkan air seanyak 2 sendok teh. Aduk-aduk secara merata dan larutkan dengan benar. Lalu sisihkan sementara dalam wadah.
  7. Rebus gula merah dalam panci bersama dengan garam dan daun pandan yang sudah diikat simpul. Aduk-aduk sampai mendidih dan larut.
  8. Lalu kentalkan dengan menggunakan larutan tepung sagu dan masak sampai meletup-letup secara merata. Masukkan kelapa mudah dan aduk merata. Angkat dan hangatkan sementara.

Cara Membuat Adonan Pancake:

  1. Untuk membuat adonan pancake ayak terlebih dahulu gula tepung, tepung terigu, baking powder dan juga garam aduk-aduk bahan ini secara merata sampai semuanya teraduk.
  2. Setelah itu campurkan secara merata telur bersama dengan air dan aduk-aduk kembali secara merata. Tuangkan adonan ini ke dalam adonan tepung terigu yang sudah diayak. Aduk-aduk secara merata sampai tercampur.
  3. Siapkan wajan diatas kompor dan olesi dengan menggunakan margarin secara merata. Tunggu sampai panas dan tuangkan adonan sebanyak kurang lebih satu sendok sayur. Ratakan dengan keseluruhan dan masak sampai matang san berkulit.

Setelah matang angkat sajian ini dan hidangkan dalam piring saji untuk kemudian kucuri dengan saus gula merah dan taburi dengan kenari yang sudah dihaluskan.

Jangan lupa share dan bagikan resep ini dengan teman dan sahabat.

Resep dan Cara Membuat Pancake Gandum Kentang yang Enak dan Spesial

pancake gandum kentang

Lezat dan nikmat adalah sajian pancake gandum kentang.

Sajian ini tentu saja bisa ibu buat dirumah dengan mudah dan sederhana. Penasaran seperti apa resep membuat sajian pancake gandum kentang yang enak dan special? Simak resepnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Pancake Gandum Kentang yang Enak dan Spesial

Review

4.7 review 543

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Pancake Gandum Kentang yang Enak dan Spesial

Bahan-Bahan Pancake:

  • 75 gram tepung gandum
  • 85 gram havermut
  • 2 sendok teh baking powder
  • 1 sendok makan gula semut
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1 sendok makan margarin
  • 1 butir telur
  • 100 gram kentang kukus
  • 225 ml susu cair
  • 50 gram quick melt cheese

Bahan Pelengkap Pancake:

  • 100 ml sirup maple/madu
  • 2 sendok makan gula tepung
  • 50 gram almond slice
  • 100 gram krim kocok non dairy

Cara Membuat Pancake Gandum Kentang yang Enak dan Spesial

Cara Membuat Adonan Pancake:

  1. Untuk yang pertama kita akan lakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan digunakan untuk membuat adonan pancake. Beberapa peralatan ini adalah hal penting yang tidak sebaiknya anda lewatkan. Adapun beberapa peralatan yang dimaksud diantaranya adalah baskom, wajan anti lengket, sebuah piring saji dan kocokan untuk mengaduk adonan. Nah, mengingat peran peralatan yang cukup penting maka sebaiknya anda tidak melewatkan langkah pada resep kali ini.
  2. Selesai mempersiapkan peralatan lanjutkan dengan mengocok telur dalam wadah. Caranya pecahkan telur dalam wadah dengan menggunakan pisau atau sendok, lalu aduk-aduk dan kocok sampai lepas dengan menggunakan kocokan. Sisihkan dalam wadah.
  3. Setelah itu siapkan mesin blender dan masukkan havermut atau gandum kedalamnya. Aduk-aduk dan haluskan secara merata dengan kecepatan paling tinggi pada blender. Setelah selesai matikan blender dan masukkan gandum yang sudah halus kedalam wadah.
  4. Selanjutnya untuk kentang, masukkan kentang dalam tempat cucian dan cuci sampai bersih hingga kotoran dan kuman yang masih tersisa bisa dibersihkan secara merata. Setelah itu, potong-potong kentang dengan bentuk yang sembarang, masukkan dalam panci dan kukus sampai matang. Setelah matang angkat sajian ini dan haluskan dengan menggunakan ulekan atau dengan menggunakan blender saat masih hangat. Sisihkan dalam wadah.
  5. Lelehkan margarin dalam wajan. Caranya masukkan margarin dalam wajan dan gunakan api yang sedang tunggu dan biarkan sampai margarin menjadi lebih leleh secara merata. Angkat bila sudah mencair dan sisihkan dalam wadah.
  6. Untuk cheese atau keju silahkan potong dengan bentuk kotak-kotak dengan ukuran yang anda inginkan.
  7. Untuk membuat adonan bisa dilakukan dengan mengayak terlebih dahulu campuran tepung gandum, havermut, gula palem, garam dan juga baking powder. Ayak bahan-bahan ini dengan menggunakan ayakan dan sisihkan dalam wadah.
  8. Setelah itu dalam wadah yang lain aduk rata susu bersama dengan telur, margarin yang sudah dilelehkan dan kentang yang sudah dihaluskan. Kocok secara merata hingga semua bahan ini teraduk keseluruhan.
  9. Bila sudah tercampur merata silahkan masukkan bahan adonan diatas kedalam campuran tepung gandum sedikit demi sedikit sampai semuanya habis. Aduk-aduk kembali sampai semua bahan tercampur secara merata. Diamkan selama kurang lebih 15 menit.
  10. Panaskan wajan anti lengket, olesi dengan menggunakan margarin dan tunggu sampai panas. Setelah panas baru tuangkan adonan dan masak adonan sampai matang secara merata. Angkat dan sisihkan dalam piring saji.

Cara Membuat Bahan Pelengkap:

  1. Kocok terlebih dahulu krim kocok sampai mengembang dengan menggunakan mixer secara merata.
  2. Sangrai almond dan potong atau cincang dengan kasar.

Sajikan pancake dalam piring saji dan berikan krim kocok dibagian atasnya untuk kemudian taburi dengan kacang almond dan gula tepung secara merata.

Jangan lupa share dan bagikan resep ini.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat