Aneka Resep Dessert

Kumpulan menu hidangan dessert yang terdiri dari aneka puding dan aneka minuman lezat yang akan dapat anda buat dirumah dengan mudah. Dengan demikian, koleksi resep anda dirumah akan semakin kaya dengan hidangan menu resep terbaru dari kami. Nah, untuk bisa menyajikan hidangan yang lezat dari dessert, maka simak yuk resepnya berikut ini.

Resep dan Cara Membuat Puding Susu Kedelai yang Enak dan Lembut

PUDING SUSU KEDELAI COKELAT

Susu kedelai biasanya kurang diminati dengan alasan rasanya tidak senikmat susu sapi.

Namun, ternyata susu kedelai ini bisa dijadikan sebagai kudapan atau makanan penutup yang sangat menyehatkan dan nikmat. Dimana anda bisa membuat atau mengolah susu kedelai ini menjadi puding.

Puding susu kedelai selain menyehatkan juga sangat enak dan teksturnya begitu lembut. Saus yang melengkapinya akan membuat puding yang satu ini semakin spesial. Anda akan merasa ketagihan ketika menyantapnya, kehadirannya ditengah keluarga akan membuat keluarga anda senang.

Nah, oleh sebab itu anda bisa membuat puding susu kedelai ini di rumah. Mengapa tidak, cara membuatnya sangat mudah dan sederhana, tidak jauh berbeda seperti cara membuat puding lainnya. Bahan bahan yang dibutuhkannya juga sederhana dan mudah ditemukan. Anda bisa membeli bahan-bahan yang dibutuhkannya dengan harga terjangkau.

Berikut ini kami sajikan resep dan cara membuat puding susu kedelai yang enak dan lembut khusus untuk anda.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Puding Susu Kedelai yang Enak dan Lembut

Review

4.9 review 230

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

7 gelas

Bahan Bahan yang Dibutuhkan Untuk Puding Susu Kedelai yang Enak dan Lembut

Bahan Utama Puding Susu Kedelai

  • 1.000 ml susu kedelai tawar
  • 1/4 sendok teh esens vanili
  • 125 gram gula pasir
  • 1/2 bungkus agar-agar bubuk
  • 1/4 sendok teh garam
  • 15 gram cokelat bubuk

Bahan Saus

  • 500 ml air
  • 1 lembar daun pandan
  • 75 gram jahe bakar yang sudah dimemarkan
  • 75 gram gula pasir
  • 2 sendok teh tepung maizena yang sudah dilarutkan dengan 2 sendok makan air

Cara Membuat Puding Susu Kedelai yang Enak dan Lembut

Cara Membuat Puding Susu Kedelai

  1. Langkah pertama anda harus menyiapkan terlebih dahulu panci berukuran kecil. Jika panci sudah disiapkan anda bisa langsung memasukan bahan-bahan seperti cokelat bubuk, agar-agar bubuk susu kedelai, garam dan gula pasir.
  2. Nyalakan kompor. Apabila kompor sudah menyala, anda bisa langsung menyimpan panci di atas kompor tersebut. Rebus semua bahan sampai mendidih.
  3. Apabila bahan-bahan suda mendidih, anda bisa langsung menambahkan esens vanila. Aduk sampai merata. Lalu angkat.
  4. Siapkan beberapa buah gelas. Lalu simpan adonan yang sudah direbus tadi ke dalam gelas yang sudah anda siapkan tersebut. Lalu bekukan.

Cara Membuat Saus Untuk Puding Susu Kedelai

  1. Siapkan kembali panci atau alat yang biasa digunakan untuk merebus adonan lainnya. Lalu, masukan air, daun pandan dan jahe bakar. Nyalakan kompor dan rebus sampai mendidih dan mengeluarkan aroma harum.
  2. Lalu masukan gula pasir dan aduk-aduk sampai gula pasir tersebut larut. Kemudian, angkat dan saring.
  3. Setelah disaring, anda bisa langsung mendidihkannya kembali. Lalu tambahkan larutan tepung maizena. Aduk merata dan masak sampai mengental.
  4. Ambil puding dan sajikan bersama dengan sausnya.
  5. Jika ingin lebih nikmat, anda bisa menyantap puding dalam kedaan dingin.

Itulah resep dan cara membuat puding susu kedelai cokelat. Jika ingin lebih spesial lagi, anda bisa menambahkan toping sesuai dengan selera anda. Mudah dan sederana bukan? Selamat mencoba.

Yuk share atau bagikan resep dan cara membuat puding susu kedelai ini kepada teman atau sahabat anda. Jangan lupa untuk menyertakan komentar atau saran pada kolom komentar yang sudah kami siapkan di bawah ini.

Resep dan Cara Membuat Puding Susu Stroberi yang Segar dan Enak

PUDING SUSU STROBERI

Puding merupakan salah satu makanan penutup yang cukup populer.

Selain dijadikan sebagai makanan penutup, puding juga biasanya dijadikan sebagai kudapan di tengah keluarga tercinta. Biasanya anak-anak sangat menyukai makanan yang satu ini terlebih lagi jika puding itu sendiri dibuat dengan kreasi lainnya.

Puding susu merupakan puding yang banyak digemari. Namun, untuk membuat puding susu ini lebih enak dari segi rasa dan lebih indah dari segi penampilan, maka anda bisa menambahkan potongan stroberi. Puding susu stroberi ini selain enak tentunya akan sangat menyegarkan. Potongan stroberi yang segar akan membuat anda dan semua orang tergiur.

Puding susu stroberi ini bisa anda buat di rumah dengan mudah, karena cara membuatnya sangat sederhana sekali. Bahan yang diperlukannya juga sederhana. Bagi anda yang ingin membuat puding ini, anda bisa simak langsung resep dan cara membuatnya di bawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Puding Susu Stroberi yang Segar dan Enak

Review

4.7 review 135

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

14 buah

Bahan Bahan yang Dibutuhkan Untuk Membuat Puding Susu Stroberi yang Segar dan Enak

Bahan Utama Puding Susu Stroberi

75 gram stroberi segar

Bahan A

  • 250 ml air
  • 2 tetes pewarna makanan merah cabai
  • 25 gram selai stroberi
  • 25 gram gula pasir
  • 1/2 sendok teh agar – agar bubuk
  • 1/2 sendok teh  jeli instan

Bahan B

  • 400 ml susu cair
  • 5 tetes esens vanila
  • 80 gram gula pasir
  • 1 kuning telur
  • 1/2 bungkus agar – agar bubuk

Cara Membuat Puding Susu Stroberi yang Segar dan Enak

Cara Mengolah Bahan A

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan disini yaitu, menyiapkan panci atau alat lainnya yang bisa digunakan untuk merebus bahan-bahan.
  2. Jika panci yang dibutuhkan sudah siap, anda bisa langsung memasukan bahan bahan A seperti halnya air, agar-agar, jeli bubuk, selai dan gula pasir.
  3. Nyalakan api kompor. Lalu simpan panci berisi bahan bahan tersebut di atas kompor menyala dengan api sedang. Lalu rebus semua bahan-bahan sampai mendidih. Jangan lupa untuk menuangkan atau memasukan pewarna makanan. Aduk sampai merata.
  4. Tuangkan adonan sedikit di atas cetakan jeli yang sudah anda siapkan. Lalu tata stroberi yang sebelumnya sudah dibelah menjadi dua bagian. Lalu tuangkan lagi sedikit bahan A. Diamkan atau biarkan sampai setengah beku.

Cara Mengolah Bahan B

  1. Siapkan kembali panci kecil. Lalu masukan susu, agar-agar dan gula pasir.
  2. Nyalakan api kompor. Lalu simpan panci di atas kompor menyala. Aduk merata dan rebus sampai bahan-bahan mendidih. Lalu matikan kompor.
  3. Siapkan mangkuk atau wadah lainnya. Masukan kuning telur ke dalam mangkuk atau wadah tersebut. Kocok telur sampai lepas. Ambil sedikit rebusan susu cair. Kemudian, masukan ke dalam kocokan telur. Aduk-aduk sampai merata. Lalu tuangkan kembali ke dalam panci berisi rebusan susu. Aduk sampai merata dan rebus kembali sampai mendidih.
  4. Tuangkan adonan bahan B ini di atas stroberi pada bahan A. Lalu bekukan.
  5. Jika sudah beku, anda bisa langsung menyajikannya untuk disantap. Akan lebih nikmat lagi jika anda menyantapnya ketika dalam keadaan dingin.

Itulah resep dan cara membuat puding susu stroberi. Selamat mencoba.

Jangan lupa untuk bagikan resep dan cara membuat puding susu stroberi ini kepada teman anda. Dan jangan lupa untuk menambahkan komentar pada kolom di bawah ini.

Resep dan Cara Membuat Puding Susu Capucino yang Manis dan Sedap

PUDING SUSU CAPUCINO

Lembutnya puding susu kali ini dengan aroma dan rasa capucino akan membuat semua orang tergoda.

Rasanya begitu manis dan sedap, sangat cocok sebagai makanan hidangan penutup. Puding susu capucino ini berbeda dengan puding-puding lainnya, karena selain unggul dalam masalah rasa, penampilannya juga begitu menarik dan sangat sedap dipandang mata.

Anda bisa membuat puding susu capucino ini di rumah, selain cara membuatnya mudah, bahan-bahan yang diperlukannya pun tidak sulit ditemukan. Bahkan anda bisa membeli bahan-bahan yang dibutuhkan dengan harga terjangkau sehingga tidak akan menguras isi dompet anda.

Buat keluarga anda senang dengan kehadiran puding susu capucino ini di rumah. Berikut ini resep dan cara membuat puding susu capucino yang bisa anda simak.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Puding Susu Capucino yang Manis dan Sedap

Review

4.9 review 237

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

16 Potong

Bahan Bahan yang Dibutuhkan Untuk Membuat Puding Susu Capucino yang Manis dan Sedap

Bahan I

  • 400 ml susu cair
  • 1/4 sendok teh garam
  • 50 gram capucino bubuk
  • 30 gram gula pasir
  • 1 bungkus agar-agar bubuk
  • 50 gram gula pasir
  • 3 putih telur
  • 8 buah biskuit oreo yang sudah dibuang krimnya

Bahan II

  • 250 ml air
  • 3 gram agar-agar bubuk
  • 1 sendok teh kopi instan
  • 50 gram gula pasir

Bahan III

  • 400 ml susu cair
  • 1/4 sendok teh moka pasta
  • 1/2 bungkus agar-agar bubuk
  • 35 gram gula pasir
  • 25 gram capucino bubuk

Cara Membuat Puding Susu Capucino yang Manis dan Sedap

Cara Mengolah Bahan I

  1. Langkah pertama dalam mengolah bahan I yaitu, anda harus menyiapkan terlebih dahulu panci berukuran kecil. Lalu masukan bahan-bahan seperti susu cair, capucino bubuk, gula pasir dan agar-agar.
  2. Nyalakan api kompor. Lalu simpan panci berisi bahan I ini di atas kompor. Rebus adonan sampai mendidih sambil diaduk-aduk.
  3. Setelah itu, kocok telur yang sudah ditambahkan garam ke dalamnya. Lalu kocok-kocok sampai adonan setengah mengembang. Tambahkan sedikit demi sedikit gula pasir sambil dikocok sampai mengembang.
  4. Siapkan loyang tulban bermotif. Lalu tuangkan adonan ke dalam loyang tersebut. Diamkan atau biarkan sampai adonan setengah beku. Tata biskuit oreo yang sudah anda siapkan sampai sedikit menumpuk.

Cara Mengolah Bahan II

  1. Siapkan kembali panci berukuran kecil. Lalu masukan bahan-bahan seperti air, gula pasir, kopi instan dan agar-agar.
  2. Nyalakan api kompor. Lalu simpan panci kecil tersebut di atas kompor menyala dengan api sedang. Aduk-aduk sampai mendidih.
  3. Jika sudah mendidih, anda bisa langsung menuangkannya di atas biskuit oreo yang sudah disusun menumpuk. Lalu biarkan atau diamkan sampai setengah beku.

Cara Mengolah Bahan III

  1. Ambil panci kecil yang sebelumnya digunakan untuk merebus bahan I dan bahan II. Lalu masukan bahan III seperti susu cair, capucino bubuk, agar-agar, gula pasir dan moka pasta.
  2. Nyalakan kembali api kompor. Lalu simpan panci berisi bahan-bahan di atas kompor menyala.
  3. Rebus semua bahan-bahan tersebut sampai mendidih sambil diaduk-aduk. Jika sudah, sisihkan terlebih dahulu.
  4. Kemudian, tuangkan di atas bahan II.
  5. Biarkan atau diamkan sampai beku.

Jika sudah seperti itu, anda bisa langsung menyantapnya.

Itulah resep dan cara membuat puding susu capucino. Selamat mencoba.

Bagikan resep ini kepada teman-teman anda. Tambahkan pula komentar anda pada kolom di bawah ini.

Resep dan Cara Membuat Puding Susu Tiga Lapis Enak dan Kenyal

PUDING SUSU TIGA LAPIS

Tidak hanya penampilannya saja yang menarik dan cantik, tetapi puding yan satu ini juga memiliki rasa yang enak dan teksturnya kenyal.

Anda bisa membuat puding susu tiga lapis ini sebagai makanan penutup di rumah. Cara membuatnya mudah dan sederhana. Dengan langkah yang disajikan di bawah ini, anda tidak akan merasa kesulitan ketika membuatnya.

Berikut ini resep dan cara membuat puding susu tiga lapis.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Puding Susu Tiga Lapis Enak dan Kenyal

Review

4.8 review 239

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

16 Potong

Bahan Bahan yang Dibutuhkan Untuk Membuat Puding Susu Tiga Lapis Enak dan Kenyal

Bahan Puding Susu Tiga Lapis

  • 1.600 ml susu cair
  • 2 bungkus agar-agar bubuk
  • 1/2 sendok teh esen vanila
  • 2 kuning telur
  • 250 gram gula pasir
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh cokelat pasta
  • 1/2 sendok teh moka pasta

Bahan Saus

  • 400 ml susu cair
  • 1/2 sendok teh esen vanila
  • 40 gram gula pasir
  • 1/8 sendok teh garam
  • 2 sendok teh maizena yang sudah dilarutkan dengan 2 sendok teh air
  • 1 kuning telur

Cara Membuat Puding Susu Tiga Lapis Enak dan Kenyal

Cara Membuat Puding

  1. Langkah pertama yaitu, siapkan alat yang akan digunakan untuk memasak adonan. Anda juga bisa menggunakan panci kecil. Kemudian, masukan bahan-bahan yang sudah disiapkan seperti misalkan gula pasir, susu cair, agar-agar dan garam.
  2. Kemudian, nyalakan api kompor dengan api sedang. Lalu simpan panci berisi bahan-bahan di atas kompor.
  3. Rebus semua bahan sambil diaduk-aduk sampai merata dan mendidih. Jika sudah mendidih, anda bisa langsung mematikan api.
  4. Ambil rebusan susu sedikit saja. Lalu tuangkan ke dalam mangkuk berisi kuning telur yang sudah direbus. Aduk-aduk sampai merata. Kemudian, masukan campuran kuning telur dan adonan tersebut ke dalam panci yang berisi adonan. Aduk-aduk sampai merata.
  5. Nyalakan kembali api kompor. Lalu rebus kembali semua adonan sambil diaduk sampai mendidih.
  6. Bagi adonan menjadi 3 bagian. Untuk adonan pertama, anda bisa menambahkan pasta moka. Aduk sampai merata.
  7. Untuk adonan yang kedua, anda bisa menambahkan esen vanila. Untuk adonan yang ketiga anda bisa menambahkan cokelat pasta. Aduk-aduk sampai merata.
  8. Ambil adonan puding moka. Lalu masukan kedalam loyang tulban berdiameter 22 cm, dimana bagian bawah loyang tersebut datar. Lalu simpan dan biarkan sampai adonan setengah beku.
  9. Siapkan kembali panci. Lalu masukan adonan puding vanila. Tambahkan satu sendok makan air. Lalu panaskan adonan sambil diaduk-aduk sampai merata dan mendidih. Jika sudah seperti itu, anda bisa langsung menuangkan adonan di atas puding moka. Biarkan adonan tesebut sampai setengah beku.
  10. Panaskan kembali adonan puding cokelat. Lalu tambahkan satu sendok makan air. Aduk sampai merata dan mendidih. Jika sudah seperti itu, angkat dan tuangkan di atas puding vanila. Diamkan sampai beku.

Cara Membuat Saus

  1. Siapkan panci. Lalu masukan susu cair, garam dan gula pasir. Nyalakan api kompor. Lalu simpan panci berisi bahan tersebut di atasnya. Rebus sampai mendidih sambil diaduk-aduk. Masukan larutan maizena. Masak kembali sambil diaduk smapai meletup-letup. Jika sudah, matikan kompor.
  2. Ambil sedikit rebusan susu. Lalu tuangkan ke kuning telur yag sudah dikocok. Lalu masukan kembali ke rebusan susu.
  3. Kemudian, tambahkan esen vanila. Aduk-aduk sampai merata. Setelah itu, anda bisa menyajikan puding bersama dengan sausnya.

Akan lebih nikmat jika puding dalam keadaan dingin ketika disantap.

Itulah resep dan cara membuat puding tiga lapis. Selamat mencoba.

Share resep ini kepada teman anda dan berikan komentar pada kolom di bawah ini.

Resep dan Cara Mengolah/Membuat Puding Susu Jeli yang Lembut, Manis dan Lezat

PUDING SUSU JELI

Semua orang tentunya menyukai makanan yang satu ini.

Makanan yang biasanya dijadikan sebagai makanan penutup ini memiliki rasa yang begitu manis dan lezat. Teksturnya sangat lembut dilidah, sangat cocok untuk berbagai jenis usia baik anak kecil atau orang tua sekalipun.

Saat ini kita bisa menemukan puding dengan bebas di pasaran. Tapi, alangkah lebih baiknya jika kita membuatnya sendiri di rumah. Anda bisa membuat puding di rumah sesuai dengan selera anda karena jenisnya pun sangat banyak. Jika anda ingin puding yang berbeda dari biasanya, maka tidak ada salahnya jika anda membuat puding susu jeli ini di rumah.

Sama seperti cara membuat puding lainnya, cara membuat puding susu jeli sangat mudah. Berikut resep dan cara membuat puding susu jeli yang bisa disimak oleh anda.

Nama Resep

Resep dan Cara Mengolah/Membuat Puding Susu Jeli yang Lembut, Manis dan Lezat

Review

4.7 review 135

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

16 Potong

Bahan Untuk Mengolah/Membuat Puding Susu Jeli yang Lembut, Manis dan Lezat

Bahan Puding

  • 1.500 ml susu cair
  • 100 gram bubble besar
  • 1 sendok teh pasta vanila
  • 2 sendok teh jeli bubuk
  • 300 gram gula pasir
  • 1 1/2 bungkus agar-agar bubuk warna putih
  • 1/4 sendok teh garam
  • 2 kuning telur

Bahan Jeli

  • 1.000 ml air
  • 100 gram bubble kecil
  • 150 gram gula pasir
  • 1 sendok makan agar-agar bubuk warna putih
  • 2 sendok teh jeli bubuk

Cara Mengolah/Membuat Puding Susu Jeli yang Lembut, Manis dan Lezat

Cara Membuat Puding

  1. Pertama-tama langkah yang sebaiknya anda lakukan yaitu, siapkan alat untuk memasak atau panci berukuran kecil. Jika panci sudah siap, masukan bahan-bahan seperti susu, agar-agar, gula, jeli dan garam.
  2. Jika sudah dimasukan, nyalakana api kompor dengan api sedang. Lalu simpan panci yang sudah diberi bahan-bahan tersebut di atasnya. Rebus semua bahan-bahan sampai mendidih. Jika sudah mendidih, anda bisa langsung mematikan api kompor.
  3. Selanjutnya, siapkan mangkuk. Lalu masukan 2 kuning telur. Kocok kuning telur tersebut sampai berbutir. Jika sudah, ambil sedikit adonan puding yang sudah direbus. Kocok kembali sampai merata dan menyatu. Selantunya, masukan kembali adonan tersebut ke dalam rebusan puding.
  4. Nyalakan kembali api kompor. Lalu masak kembali sampai mendidih.
  5. Tambahkan pasta vanila. Aduk-aduk sampai merata. Tambahkan bubble besar. Aduk kembali sampai merata.
  6. Siapkan loyang yang akan digunakan sebagai cetakan. Lalu tuangkan adonan ke dalam loyang tersebut. Diamkan sampai puding setengah membeku.

Cara Membuat Jeli

  1. Jika sudah selesai membuat puding, anda bisa membuat adonan jeli. Dimana langkah pertama yang bisa anda lakukan yaitu, siapkan kembali panci. Lalu rebus air, jeli, gula dan agar-agar.
  2. Nyalakan api kompor dengan api sedang. Lalu simpan panci berisi bahan-bahan di atas kompor. Rebus adonan jeli sampai merata dan mendidih sambil diaduk-aduk.
  3. Tambahkan bubble kecil yang sudah anda siapkan. Aduk merata.
  4. Matikan kompor. Lalu tuangkan adonan jeli tersebut di atas adonan puding.
  5. Bekukan adonan seluruhnya.

Jika puding sudah beku anda bisa langsung menikmatinya. Namun, akan terasa lebh nikmat jika anda menyantapnya dalam keadaan dingin. Untuk itu, sebelum menyantapnya alangkah lebih baik anda menyimpannya di lemari es.

Itulah resep dan cara membuat puding susu jeli. Selamat mencoba.

Share atau bagikan resep ini kepada teman-teman anda, berikan komentar anda juga pada kolom di bawah ini.

Loading...