Resep dan Cara Membuat Smoothies Anggur yang Enak dan Lezat

Cara Membuat Smoothies Anggur – Buah anggur merupakan salah satu buah yang bisa kita olah menjadi smoothies. Dengan tambahan yogurt dan susu, smoothies anggur akan terasa lezat. Selain itu, mengolah buah anggur menjadi smoothies juga menjadi salah satu cara menikmati anggur yang lebih sehat dan lezat.

Cara membuat smoothies anggur itu sendiri sangat mudah dan bahan-bahan yang dibutuhkannya sederhana. Ingin mencoba membuat smoothies anggur di rumah? Yuk simak resep dan cara membuatnya di bawah ini.

Baca juga : Resep Puding Susu Anggur

Resep dan Cara Membuat Smoothies Anggur yang Enak dan Lezat

Sajian Drinks
Masakan Indonesian
Keyword minuman sehat, Resep minuman, resep smoothies
Waktu Persiapan 10 menit
Waktu Memasak 15 menit
Porsi 2
Kalori 198 kcal

Bahan-bahan

Bahan Utama yang Dibutuhkan

  • 100 ml susu segar
  • 100 gram yoghurt
  • 300 gram buah anggur

Bahan Pelengkap

  • 50 ml madu
  • 200 gram es serut

Langkah-langkah

Cara Memilih Anggur yang Benar

  1. Untuk menghasilkan sajian smoothies anggur yang sehat dan lezat, anda tentu harus memilih buah anggur yang segar dan berkualitas. Ketika membeli buah anggur, perhatikan tampilannya apakah masih segar atau sudah mulai membusuk.

  2. Pilihlah buah anggur yang masih melekat kuat pada tangkainya. Perhatikan juga bentuk buah anggurnya. Pastikan anda memilih buah anggur dengan butiran padat dan tidak mempunyai kerutan. Jika buahnya berkerut dan lembek, tandanya kualitas buah anggur tersebut sudah berkurang.

  3. Hindari juga memilih buah anggur yang cacat dan terdapat lubang.

  4. Anda juga sebaiknya memperhatikan warna buah anggur. Anda harus memilih buah anggur yang warnanya masih cerah dan merata. Hindari memilih buah anggur yang terdapat bintik coklat.

  5. Saat memilih buah anggur anda juga harus menciumnya. Anggur segar memiliki aroma manis yang khas. Jangan memilih buah anggur dengan aroma seperti cuka karena tandanya anggur tersebut mulai busuk.

  6. Ketika anda melihat ada jamur yang melekat pada anggur, sebaiknya anda jangan memilih anggur tersebut.

  7. Setelah anda membeli buah anggur segar, sebelum diolah anda harus mencucinya terlebih dahulu hingga bersih. Silakan keluarkan anggur dari bungkusnya, lalu cuci buah anggur di bawah air mengalir atau anda bisa merendamnya selama beberapa saat agar kotoran dan pestisida yang masih menempel hilang.

  8. Jika sudah, anda bisa meniriskannya terlebih dahulu dan tunggu beberapa saat hingga kering. Atau anda bisa mengeringkannya dengan cara menepuk-nepuk buah anggur menggunakan tisu.

Cara Membuat Smoothies Anggur

  1. Jika buah anggur sudah dibersihkan, anda bisa langsung membuat smoothies anggur. Silakan siapkan blender dan masukan bahan-bahan seperti susu, yoghurt dan anggur ke dalamnya.

  2. Kemudian tambahkan bahan lainnya seperti madu dan es serut. Blender semua bahan tersebut hingga halus dan merata. Jika sudah seperti itu, anda bisa mematikan blender.

  3. Tuangkan sajian smoothies anggur ini ke dalam gelas saji dan anda bisa langsung menikmatinya.

  4. Nikmati smoothies anggur ini saat dingin agar lebih lezat dan segar.

Tips Membuat Smoothies Anggur

  • Ada beberapa jenis anggur yang bisa anda gunakan untuk membuat smoothies buah anggur. Anda boleh menggunakan anggur merah, anggur hitam ataupun anggur hijau sesuai selera.
  • Selain menggunakan madu, anda juga bisa menggunakan sirup gula atau gula pasir. Namun, jika ingin lebih sehat sebaiknya gunakan madu saja.

Lihat juga : Resep Jus Anggur

Itulah resep dan cara membuat smoothies anggur yang enak dan lezat. Semoga bermanfaat.

Loading...

One Response

  1. Sinta 28 Agustus 2020

Leave a Reply

Rating Resep




Show Buttons
Hide Buttons