Resep Sandwich Buah

Resep Sandwich Buah – Untuk anda yang sedang mencari menu sarapan yang simpel, lezat dan sehat, yuk buat sandwich buah untuk keluarga di rumah.  Sandiwch buah ini sekarang sedang populer karena memang rasanya yang nikmat. Selain itu, tampilannya sangat cantik dengan warna buah yang menyegarkan.

Resep sandwich buah ala Jepang ini cocok untuk menu sarapan ataupun bekal ke kantor maupun bekal si kecil ke sekolah. Buah-buahan yang digunakan yaitu buah kiwi, strawberry, jeruk pisang dan lain sebagainya sesuai dengan selera.

Sajian sandwich buah ala Jepang ini bisa anda buat di rumah dengan mudah. Untuk mengetahui resep dan cara membuatnya, anda bisa simak pada pembahasan di bawah ini.

Resep Sandwich Buah

Sandwich buah ini berisi potongan buah dengan krim kocok yang melengkapinya di antara dua potongan roti tawar. Rasanya yang enak dan segar, dengan teksturnya yang creamy akan bikin ketagihan. Resep sandwich buah ini cocok untuk anda yang bosan dengan olahan roti tawar yang itu-itu saja.

Sajian Breakfast
Masakan Jepang
Keyword resep sandwich, resep sandwich buah, resep sandwich sarapan
Waktu Persiapan 15 minutes
Waktu Memasak 1 hour 15 minutes
Porsi 6
Kalori 442 kcal

Bahan-bahan

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan

  • 6 lembar roti tawar
  • 2 sendok makan gula halus
  • 120 ml whipping cream
  • 10 buah strawberry
  • 1 buah kiwi

Langkah-langkah

Cara Membuat Sandwich Buah

  1. Setelah semua bahan siap, sekarang anda bisa langsung membuat sandwich buah. Silakan kocok whipping cream bersama gula selama kurang lebih 5 hingga 6 menit sampai kokoh dan mengembang. Jika sudah, sisihkan terlebih dahulu.

  2. Selanjutnya ambil buah-buahan seperti buah kiwi dan strawberry, lalu cuci hingga bersih. Jika sudah, tiriskan terlebih dahulu. Ketika meniriskan buah anda bisa menggunakan tisu dapur agar cairan buahnya terserap.

  3. Setelah itu, silakan ambil roti tawar. Lalu olesi dengan whipping cream bagian permukaannya. Olesi tipis-tipis saja.

  4. Ambil plastik wrap. Lalu letakan roti tawar sebanyak 1 lembar di atas plastik wrap tersebut.

  5. Strawberry yang sudah dicuci silakan ditata sebanyak 5 buah secara diagonal. Beri whipping cream lagi hingga strawberry tertutup dengan merata.

  6. Langkah berikutnya silakan tangkup lagi dengan menggunakan 1 lembar roti tawar yang sebelumnya sudah diolesi dengan whipping cream.

  7. Lipat dan tarik erat plastik wrap supaya sandwich lebih padat. Lakukan langkah yang sama untuk buah kiwi. Anda juga bisa mencampur antara buah kiwi dan buah strawberry.

  8. Setelah itu, letakan sandwich buah di dalam kulkas selama kurang lebih 1 jam agar semua bagian sandwich menyatu dan kokoh.

  9. Jika sudah, silakan keluarkan sandwich dan buka plastik wrap. Lalu anda bisa memotongnya diagonal menggunakan pisau tajam.

  10. Terakhir anda bisa menyajikannya.

Catatan Resep

Tips Membuat Sandwich Buah

Terdapat beberapa tips membuat sandwich buah yang bisa anda simak seperti berikut ini.

  • Untuk buah-buahan, selain buah kiwi dan buah strawberry anda bisa mengkreasikannya sesuai selera. Pastikan anda memilih buah yang masih keras dan kokoh agar ketika dibuat sandwich tidak terlalu berair.
  • Supaya hasilnya cantik, anda bisa menggunakan buah ataupun potongan buah dengan ukuran yang sama.
  • Tiap kali memotong sandwich, anda harus membersihkan pisau supaya bagian sandwich yang lainnya tidak kotor.

Itulah resep dan cara membuat sandwich buah yang sehat dan enak. Selamat mencoba di rumah.

Baca Juga  Resep dan Cara Membuat Puding Roti Tawar Agar-Agar yang Enak dan Praktis

Tinggalkan komentar

Rating Resep