Resep Dessert Box Oreo Kekinian

Resep Dessert Box Oreo Kekinian – Belakang ini dessert box sedang populer dan banyak diminati. Ada banyak kreasi dessert box, salah satunya yaitu dessert box oreo. Oreo itu sendiri memang banyak dikreasikan untuk berbagai dessert karena rasanya enak dan khas serta teksturnya yang cocok untuk berbagai jenis dessert.

Nah, dessert box oreo ini bisa anda buat di rumah untuk keluarga tercinta. Anda bisa belajar membuatnya sendiri karena resepnya mudah dan praktis. Selain itu, bahan yang dibutuhkannya juga sederhana, bisa anda temukan dengan mudah di toko kue.

Ingin mencoba membuat dessert box oreo kekinian ini di rumah? Yuk simak resep dan cara membuatnya di bawah ini.

Resep Dessert Box Oreo Kekinian

Dessert box dibuat dengan beberapa lapisan. Lapisan pertama yaitu oreo, kemudian lapisan kedua whipecream dan lapisan ketiga cokelat.

Sajian Dessert
Masakan Indonesian
Keyword Aneka dessert, Dessert, Resep deserrt
Waktu Persiapan 10 minutes
Waktu Memasak 1 hour
Porsi 1

Bahan-bahan

Bahan Utama yang Dibutuhkan

  • 1 bungkus oreo
  • 2 sendok makan mentega

Bahan Untuk Lapisan 2

  • 100 gram whipcream bubuk
  • 80 ml susu kental manis
  • 250 ml susu full cream dingin

Bahan Untuk Lapisan ke 3

  • 1 sendok makan mentega
  • 200 ml whipcream cair
  • 200 gram dark cooking chocolate

Langkah-langkah

Cara Membuat Dessert Box Oreo

  1. Pertama-tama, silakan lelehkan terlebih dahulu mentega bahan lapisan pertama. Jika sudah silakan sisihkan.

  2. Langkah berikutnya yaitu membuat lapisan 1. Silakan siapkan plastik. Lalu masukan oreo yang sudah anda sediakan ke dalam plastik tersebut. Lalu tumbuk kasar.

  3. Setelah itu, silakan tambahkan mentega yang sudah dicairkan. Lalu aduk-aduk hingga tercampur dengan merata.

  4. Oreo yang sudah dihaluskan tersebut tata dalam box mika.

  5. Jika sudah, sekarang membuat lapisan ke 2. Silakan siapkan wadah, lalu masukan bahan-bahan lapisan ke dua ke dalamnya seperti susu cair, whipcream dan susu kental manis. Mixer bahan-bahan ini hingga mengembang.

  6. Bahan lapisan kedua ini bisa anda pindahkan pada plastik piping bag. Lalu untuk bagian ujung plastik silakan digunting.

  7. Whipcream silakan disemprotkan di atas lapisan pertama. Lalu masukan dalam kulkas selama beberapa saat.

  8. Selanjutnya membuat lapisan ke 3. Silakan siapkan wadah tahan panas. Lalu masukan ke dalamnya DCC bersama dengan whipcream cair. Kemudian silakan panaskan dengan menggunakan microwave sampai cokelat meleleh. Aduk-aduk hingga bahan menyatu. Lalu tunggu selama beberapa saat hingga uap panasnya hilang.

  9. Box dessert berisi lapisan pertama dan kedua silakan keluarkan dalam kulkas. Lalu di bagian atasnya tambahkan ganache atau lapisan ketiga. Silakan letakan kembali dalam kulkas hingga set.

  10. Jika sudah dingin, anda bisa mengeluarkan dan menyajikannya.

Catatan Resep

Sajian dessert box oreo sudah selesai dibuat. Rasanya enak dan manisnya pas, akan terasa lebih lezat dinikmati dalam keadaan dingin.

Nah, dalam proses pembuatan dessert box ini ada beberapa tips yang dapat anda perhatikan. Seperti cara melelehkan cokelat yang bisa dilakukan dengan ditim ataupun memakai microwave seperti di atas. Selain itu, anda bisa menambahkan aneka toping sesuai selera.

Itulah resep dessert box oreo kekinian yang lezat. Kini jika ingin menikmati sajian dessert box oreo anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan resep yang kami hadirkan di atas. Selain dinikmati sendiri, resep ini juga bisa dijadikan ide jualan.

Baca juga : Resep Prol Tape Keju Spesial

Baca Juga  Resep dan Cara Membuat Puding Green Tea yang Lezat dan Lembut

Tinggalkan komentar

Rating Resep