Aneka Resep Bakpao

aneka bakpao

Hidangan bakpao yang dibuat dengan aneka rasa dan aneka topping yang beragam. Anda bisa memilih salah satunya untuk dijadikan inspirasi menyajikan hidangan yang lezat dirumah. Ingin tahu seperti apa resep membuat hidangan kali ini, mari simak dibawah ini resepnya dengan mudah. 

Resep dan Cara Membuat Bakpao Ubi Ungu Praktis yang Lembut, Enak dan Sedap

bakpao-ubi-ungu.jpg

Hidangkan nikmat dan sedapnya sajian bakpao ubi ungu yang lezat dirumah anda.

Sajian ini akan tentu mudah untuk anda buat karena resep kali ini mudah didapatkan. Nah, agar anda tak lagi penasaran seperti apa resep membuat bakpao ubi ungu yang enak? Simak resepnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Bakpao Ubi Ungu Praktis yang Lembut, Enak dan Sedap

Review

4.8 review 644

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

20 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Bakpao Ubi Ungu Praktis yang Lembut, Enak dan Sedap

Bahan Bakpao:

  • 250 gram terigu
  • 150 gram meises coklat
  • 40 gram gula halus
  • 1/2 sdt vanili bubuk
  • 150 gram ubi ungu
  • Air es secukupnya
  • 30 gram mentega
  • 1/2 sdt garam halus
  • 1 1/2 sdt fermipan
  • 25 gram susu bubuk
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1/8 sdt pewarna ungu

Cara Bakpao Ubi Ungu Praktis yang Lembut, Enak dan Sedap

Cara Mempersiapkan Ubi:

  1. Untuk yang pertama kita lakukan terlebih dahulu dengan mempersiapkan ubinya. Caranya, silahkan kupas ubi ungu dengan menggunakan alat pengupas secara merata. Pastikan jika anda telah membersihkan semua kotoran yang ada pada ubi secara merata. Masukkan ubi yang telah dikupas kedalam air pada baskom. Lalu ayak secara merata sampai kotoran dibersihkan dan dihilangkan merata.
  2. Selanjutnya adalah dengan memotong ubi dengan ukuran yang anda inginkan. Gunakan pisau untuk memotong bahan ini secara merata. Lalu masukkan kembali dalam wadah dan sisihkan sementara.
  3. Siapkan kukusan dan panaskan diatas api yang sedang. Tunggu sampai panas secara merata dan masukkan ubi kedalam kukusan. Kukus sampai matang hingga empuk selama kurang lebih 20 menit.
  4. Setelah matang, angkat ubi dari kukusan dan sisihkan dalam wadah untuk kemudian haluskan secara merata dengan menggunakan ulekan atau dengan menggunakan mesin blender sampai bahan ini menjadi lebih halus.
  5. Bila sudah halus, masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara untuk kemudian anda akan siap membuat bahan lainnya.

Cara Membuat Bakpao:

  1. Untuk membuat sajian kali ini dapat dilakukan dengan menyiapkan sebuah wadah dekat dengan jangkauan anda. Selanjutnya, silahkan masukkkan ubi ungu bersama dengan vanila bubuk, tepung terigu, gula halus, fermipan, susu bubuk dan juga garam halus. Aduk-aduk semua bahan ini secara merata sampai tercampur dan teraduk.
  2. Selanjutnya adalah dengan menambahkan sedikt air kedalamnya dengan perlahan sambil diuleni secara merata dengan menggunakan tangan.
  3. Lalu tambahkan dengan menggunakan pewarna ungu dan aduk-aduk kembali sampai semua bahan ini tercampur dan teraduk secara merata dan warna dari adonan berubah menjadi ungu merata.
  4. Selanjutnya adalah dengan menambahkan mentega dan uleni bahan ini secara merata sampai kalis dan tercampur. Diamkan adonan selama kurang lebih 30 menit dengan ditutupi menggunakan kain bersih.
  5. Kempeskan adonan bakpao dan bagi adonan menjadi beberapa bagian. Setelah itu, pipihkan kembali adonan dan bentuk kembali dengan bentuk bulat secara merata. Lalu diamkan kembali selama kurang lebih 30 menit agar mengembang secara merata.
  6. Siapkan kukusan dan kukus bakpao didalamnya sampai matang dan empuk secara merata.

Bila sudah matang, angkat sajian ini dari kukusan dan hidangkan dalam piring saji untuk kemudian anda akan siap menikmati sajian ini.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Bakpao Ketan Hitam Kukus yang Lembut, Empuk dan Mengembang

bakpao-ketan-hitam.jpg

Sajian bakpao ketan hitam adalah sajian yang lezat dan enak.

Tak perlu lagi susah-susah mencari atau membeli di pinggir jalan saat anda menginginkan hidangan ini. Sebab kali ini kami akan bagikan resep mudah membaut bakpao ketan hitam kukus yang enak. Simak resepnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Bakpao Ketan Hitam Kukus yang Lembut, Empuk dan Mengembang

Review

4.8 review 644

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

20 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Bakpao Ketan Hitam Kukus yang Lembut, Empuk dan Mengembang

Bahan-Bahan Kulit Bakpao:

  • 225 gram tepung terigu
  • 15 gram susu bubuk
  • 20 gram mentega putih
  • 1 1/2 sendok teh ragi instan
  • 1/2 sendok teh garam 
  • 50 gram tepung ketan hitam
  • 1 putih telur
  • 50 gram gula tepung
  • 115 ml air es

Bahan Isian:

  • 1 lembar daun pandan
  • 150 ml santan dari 1/2 butir kelapa
  • 50 gram gula tepung
  • 100 gram kacang hijau
  • 1/4 sendok teh garam

Cara Membuat Bakpao Ketan Hitam Kukus yang Lembut, Empuk dan Mengembang

Cara Membuat Bahan Isian:

  1. Kita awali langkah kali ini dengan terlebih dahulu membuat bahan isian untuk bakpao. Hal ini penting sekali karena bahan ini perlu dibuat terlebih dahulu sebelum nda membuat roti bakpaonya. Untuk itu, maka silahkan persiapkan semua peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat adonan isian kali ini. Adapun beberapa peralatan yang dibutuhkan diantaranya adalah kukusan, sebuah wadah dan sebuah kocokan. Dengan mempersiapkan peralatan tersebut maka anda akan dapat membuat hidangan kali ini.
  2. Setelah selesai dengan peralatan, silahkan siapkan kukusan diatas api yang sedang untuk kemudian sisihkan agar kukusan menjadi lebih panas secara merata.
  3. Kupas kacang hijau dengan cara mengayaknya dalam wadah. Setelah itu, masukkan dalam air dan rendam selama kurang lebih 1 jam agar bahan ini menjadi lebih mengembang secara merata.
  4. Lalu masukkan dalam kukusan dan sisihkan sementara. Masak bahan ini secara merata hingga mengembang dan mekar.
  5. Bila sudah selesai, angkat dari kukusan dan haluskan secara merata dengan menggunakan mesin blender sampai halus secara merata.
  6. Masukkan kacang yang sudah diolah kedalam wadah dan tuangkan pula beberapa bahan kedalamnya seperti gula tepung, daun pandan dan juga garam. Aduk-aduk bahan ini secara merata. Lalu tuangkan santan kedalamnya.
  7. Masak bahan ini hingga kalis dan angkat dari kukusan. Bentuk bola-bola seukuran yang anda inginkan.

Cara Membuat Kulit Bakpao:

  1. Untuk membuat bahan kali ini dapat dilakukan dengan terlebih dahulu menyiapkan sebuah baskom dan masukkan kedalamnya tepung terigu bersama dengan tepung ketan hitam, ragi instan, gula tepung dan juga susu bubuk. Aduk-aduk bahan ini secara merata hingga tercampur.
  2. Setelah itu, masukkan puth telur kedalamya bersama dengan air es sedikit demi sedikit dengan merata. Uleni bahan ini hingga kalis secara merata.
  3. Masukkan mentega putih dan garam. Aduk-aduk hingga elastis dan diamkan bahan ini selama kurang lebih 30 menit hingga mengembang.
  4. Kempiskan adonan dengan menggunakan tangan. Dan ukur adonan masing-masing sebanyak 25 gram. Bulatkan adonan dan diamkan kembali adonan selama kurang lebih 10 menit.
  5. Lalu pipihkan dan berikan isi dibagian tengahnya secara merata. Bentuk kembali dengan bentuk yang bulat.
  6. Alasi adonan dengan menggunkan kertas roti dan diamkan selama kurang lebih 30 menit hingga bahan ini mengembang secara merata.
  7. Masukkan adonan kedalam kukusan dan kukus selama kurang lebih 7 menit dengan menggunakan api yang sedang hingga matang dan empuk.

Setelah matang, angkat dari kukusan dan sajikan dalam piring aji untuk kemudian hidangan ini akan bisa anda santap.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Bakpao Kacang Hitam (Tausa) yang Lembut, Empuk dan Enak

bakpao-tausa.jpg

Bakpao kacang hitam atau yang juga dikenal dengan sebutan tausa atau taosa adalah sajian bakpao yang sedap.

Untuk anda yang juga ingin membuat sendiri hidangan ini dirumah, maka tak perlu khawatir. Yuk, kita simak resep membuat bakpao kacang hitam yang sedap dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Bakpao Kacang Hitam (Tausa) yang Lembut, Empuk dan Enak

Review

4.7 review 387

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

20 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Bakpao Kacang Hitam (Tausa) yang Lembut, Empuk dan Enak

Bahan Biang Bakpao:

  • 250 gr terigu protein rendah
  • 150 cc air
  • 10 gr ragi instant

Bahan Kulit Bakpao:

  • 90 gr terigu protein rendah
  • 1 sdm baking powder
  • 70 gr gula halus
  • 60 gr tepung tang mien
  • 50 gr mentega putih
  • 1/4 sdt amoniak kue
  • 3 sdm air

Bahan Isian Bakpao:

  • 125 gram kacang hitam
  • 1/4 sdt garam
  • 50 cc air
  • 60 gram gula pasir

Cara Membuat Bakpao Kacang Hitam (Tausa) yang Lembut, Empuk dan Enak

Cara Membuat Isian Bakpao:

  1. Mari kita awali langkah kali ini dengan terlebih dahulu membuat bahan isian bakpao. Namun sebelumnya, kita akan persiapkan peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat adonan kali ini. Adapun beberapa peralatan yang mungkin dibutuhkan diantaranya adalah kukusan, sebuah wadah, sebuah kocokan dan sebuah mesin penghalus. Dengan mempersiapkan peralatan ini maka anda akan dapat dengan mudah membuat hidangan kali ini.
  2. Nah, bila semua peralatan sudah anda siapkan, silahkan lanjutkan dengan mencuci kacang hitam terlebih dahulu dengan menggunakan air bersih untuk menghilangkan kotoran pada kacang.
  3. Setelah itu, lanjutkan dengan merebus kacang dengan menggunakan air pada panci sampai bahan ini menjadi lebih lunak secara merata.
  4. Kemudian, haluskan kacang hitam dengan menggunakan mesin penghalus atau dengan menggunakan metode yang lebih alami yakni dengan cara ditumbuk sampai halus secara merata.
  5. Masak gula dengan air dalam panci. Lalu masukkan kacang hitam yang telah ditumbuk kedalamnya. Aduk-aduk bahan ini sampai airnya menyusut dan meresap pada kacang.
  6. Setelah selesai, silahkan dinginkan bahan ini secara merata. Kemudian bahan ini akan siap untuk dipakai sebagai bahan isian kulit bakpao.

Cara Membuat Kulit Bakpao:

  1. Untuk membuat bahan kali ini dapat dilakukan dengan terlebih dahulu menyiapkan sebuah wadah untuk kita gunakan untuk membuat adonan.
  2. Lalu masukkan kedalamnya bahan biang dan aduk-aduk secara merata dengan menggunakan kocokan hingga bahan ini tercampur secara merata.
  3. Lalu, uleni dengan menggunakan tangan sampai bahan ini tercampur dan tidak lengket pada tangan. Kurang lebih anda bisa menguleni bahan ini selama 10 menit.
  4. Selanjutnya adalah dengan menyisihkan bahan biang selama kurang lebih 1 jam agar bahan ini mengembang sebanyak 2 kali dari ukuran sebelumnya.
  5. Untuk membuat adonan kulit bakpao kita akan campurkan semua bahan kedalam baskom atau wadah. Lalu aduk-aduk semuanya sampai bahan tersebut tercampur dan teraduk secara merata.
  6. Masukkan adonan biang kedalam adonan kulit bakpao. Lalu uleni bahan ini hingga kalis secara merata.
  7. Nah, setelah selesai timbang adonan sebesar 20-25 gram. Setelah itu, tipiskan bahan ini dengan menggunakan tangan. Lalu bentuk menjadi bulat.
  8. Baru setelah itu, masukkan bahan isian dibagian tengahnya dengan merata. Lakukan hal yang sama pada sisa adonan yang masih ada.
  9. Siapkan kukusan dan masukkan adonan kedalamnya untuk kemudian kukus sampai matang selama kurang lebih 15 menit.

Setelah matang, angkat sajian ini dan keluarkan dari kukusan. Sajian bakpao kacang hitam akan bisa anda nikmati selagi masih hangat.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Bakpao Isi Kacang Tanah Lembut yang Empuk

bakpao-kacang-tanah.jpg

Bakpao isi kacang tanah adalah cemilan yang sedap.

Hidangan ini akan dapat dijadikan pengganjal perut sewaktu lapar sebelum anda menyantap hidangan utama. Ingin tahu seperti apa membuat sajian bakpao isi kacang tanah yang lembut? Mari simak resep mudahnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Bakpao Isi Kacang Tanah Lembut yang Empuk

Review

4.7 review 387

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

10 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Bakpao Isi Kacang Tanah Lembut yang Empuk

Bahan-Bahan Isian:

  • 150 gram kacang tanah
  • 1/2 sendok makan wijen
  • 35 gram gula pasir

Bahan Kulit Bakpao:

  • 250 gram tepung terigu
  • 1 putih telur
  • 20 gram susu bubuk
  • 1 1/2 sendok teh ragi instan
  • 30 gram mentega putih
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 50 gram gula tepung
  • 125 ml air es
  • 65 gram tepung tangmien
  • 1/2 sendok teh garam

Cara Membuat Bakpao Isi Kacang Tanah Lembut yang Empuk

Cara Membuat Bahan Isian:

  1. Penting sekali untuk mengawali langkah kali ini dengan mempersiapkan peralatan yang akan dibutuhkan. Untuk itu, silahkan pastikan bahwa anda mempersiapkan beberapa peralatan seperti mesin blender, wajan untuk menggoreng kacang, sebuah wadah dan kocokan. Dengan mempersiapkan perlatan ini maka anda akan dapat membuat adonan dengan lebih mudah dan sederhana.
  2. Silahkan kupas terlebih dahulu kacang tanah dengan mengayaknya pada nampan atau wadah yang datar. Setelah itu, sisihkan dan masukkan kedalam wadah.
  3. Siapkan wajan diatas kompor dengan menggunakan api yang sedang. Tuangkan minyak goreng kedalamnya dan goreng kacang sampai berwarna kecoklatan dan matang secara merata.
  4. Bila sudah matang, angkat kacang dan tiriskan terlebih dahulu minyaknya secara merata.
  5. Setelah itu, silahkan haluskan kacang dengan menggunakan mesin penghalus atau blender sampai bahan ini halus secara merata.
  6. Tambahkan dengan wijen yang telah disangrai. Aduk-aduk dengan menggunakan kocokan sampai semua bahan tercampur secara merata. Lalu setelah itu, sisihkan bila adonan sudah menggumpal.

Cara Membuat Kulit Bakpao:

  1. Untuk membuat sajian kali ini dapat dilakukan dengan mencampurkan terigu bersama dengan tepung tangmien. Aduk-aduk bahan ini sampai tercampur.
  2. Lalu tambahkan dengan menggunakan gula tepung, ragi instan, baking powder dan juga susu bubuk. Aduk-aduk semua bahan ini sampai merata hingga tercampur.
  3. Setelah itu, silahkan tambahkan putih telur kedalamnya bersama dengan air es sedikit demi sedikit dengan perlahan.
  4. Uleni bahan ini sampai merata hingga tercampur. Tambahkan dengan mentega putih dan juga garam. Aduk-aduk dan uleni bahan ini sampai elastis. Lalu diamkan bahan ini selama 30 menit.
  5. Kempiskan adonan dengan menggunakan tangan lalu timbang masing-masing adonan sebanyak 25 gram, bentuk bulat adonan dan diamkan selama kurang lebih 10 menit.
  6. Pipihkan adonan dan berikan isian dibagian tengahnya dengan merata. Bentuk kembali adonan menjadi bulat dan letakkan adonan diatas kertas roti. Diamkan kembali 45 menit hingga adonan menjadi lebih mengembang.
  7. Nah, terakhir silahkan kukus adonan dalam kukusan selama kurang lebih 10 menit hingga bahan ini matang dan mengembang.

Bila sudah matang anda akan siap menikmati sajian ini bersama dengan keluarga saat masih hangat.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan tema dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Bakpao Isi Kacang Merah yang Lezat, Lembut dan Empuk

bakpao-kacang-merah.png

Sajikan lezatnya hidangan bakpao isi kacang merah yang enak dirumah anda.

Dengan resep kali ini anda akan dipandu bagaimana menciptakan kreasi bakpao hasil sendiri. Soal rasa? Jangan ditanya, sajian kali ini benar-benar lezat dengan komposisi bahan yang pas membuatnya sebagai sajian yang direkomendasikan dibuat dirumah.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Bakpao Isi Kacang Merah yang Lezat, Lembut dan Empuk

Review

4.7 review 387

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

20 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Bakpao Isi Kacang Merah yang Lezat, Lembut dan Empuk

Bahan Kulit Bakpao:

  • 225 gram tepung terigu
  • 6 gram ragi instan
  • 20 gram susu bubuk
  • 50 gram tepung tangmien
  • 35 gram gula pasir halus
  • 150 ml air es
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 1/2 sendok teh garam
  • 25 gram mentega putih

Bahan Isian:

  • 100 gram kacang merah kering
  • 100 gram gula pasir
  • 1 sendok makan cokelat bubuk
  • 1/4 sendok teh garam
  • 300 ml santan dari 1/2 butir kelapa

Cara Membuat Bakpao Isi Kacang Merah yang Lezat, Lembut dan Empuk

Cara Membuat Isian:

  1. Seperti biasa kita akan awali langkah kali ini dengan mempersiapkan peralatan. Beberapa peralatan adalah hal penting yang harus anda pastikan tersedia, karena dengan begini maka anda akan dapat membuat adonan isian dengan lebih mudah tanpa harus bingung sewaktu membuat adonan karena peralatan belum disiapkan. Untuk itu, maka pastikan bila beberapa daftar peralatan kali ini disiapkan dengan merata. Adapun peralatan tersebut diantaranya adalah mesin blender sebuah panci bertekanan atau presto, sebuah wadah dan kocokan. Dengan mempersiapkan peralatan ini maka anda akan siap melanjutkan ke langkah berikutnya.
  2. Selanjutnya silahkan siapkan panci presto dan panaskan secara merata. Lalu masukkan kacang merah kering kedalamnya, tunggu dan masak selama kurang lebih 10 menit sampai halus merata.
  3. Angkat dari presto dan haluskan dengan menggunakan mesin blender secara merata sampai bahan ini menjadi halus. Masukkan pula santan kedalamnya untuk mempermudah anda menghaluskan bahan ini.
  4. Bila sudah selesai, lanjutkan cara kali ini denga menuangkan cokelat bubuk kedalamnya bersama dengan gula pasir. Aduk-aduk semua bahan ini secara merata.
  5. Masak sampai kalis dan lembut hingga semua bahan ini tercampur. Lalu tambahkan sedikit garam untuk menambah selera. Aduk-aduk semua bahan ini secara merata.
  6. Bila sudah selesai dan matang, silahkan angkat dari wajan dan sisihkan dalam wadah.

Cara Membuat Kulit Bakpao:

  1. Untuk membuat sajian kali ini dapat dilakukan dengan menyiapkan sebuah wadah dan masukkan kedalamnya tepung terigu bersama dengan tepung tangimen, susu bubuk, ragi instan, baking powder. Aduk-aduk semua bahan ini secara merata.
  2. Aduk-aduk bahan diatas sampai tercampur. Lalu tuangkan air es kedalamnya sedikit demi sedikit secara merata hingga tercampur.
  3. Kemudian uleni bahan tersebut sampai kalis dan tercampur secara merata atau tidak lengket pada bagian tangan.
  4. Masukkan mentega putih kedalamnya bersama dengan garam. Aduk-aduk secara merata dan uleni bahan ini sampai elastis. Lalu tuangkan air es kedalamnya sedikit demi sedikit sambil terus diuleni hingga kalis. Lalu diamkan selama kurang lebih 30 menit.
  5. Setelah itu, kempiskan adonan dan timbang masing-masing adonan sebanyak 30 gram dengan menggunakan mesin timbangan. Bulatkan adonan dan diamkan selama kurang lebih 10 menit.
  6. Giling tipis adonan dengan tangan atau botol kaca. Bentuk kembali engan bulat dan letakkan diatas kertas roti. Untuk kemudian diamkan selama kruang lebih 45 menit sampai mengembang lebih besar.
  7. kukus sajian ini dalam kukusan selama kurang lebih 10 menit dengan menggunakan api yang sedang sampai matang dan mengembang.

Setelah matang, angkat dan saat masih panas silahkan lepaskan kertas roti bagian bawahnya. Kini anda siap menyantap hidangan ini.

Jangan lupa share dan berikan komentar anda.

Resep dan Cara Membuat Bakpao Isi Daging Ayam yang Empuk dan Enak

bakpao-daging-ayam.png

Nikmati lezat dan sedapnya bakpao dengan isi daging ayam yang istimewa.

Dipadukan dengan saus atau mayonnaise sajian ini akan terasa semakin nikmat. Yuk, simak resep membuat hidangan bakpai isi daging ayam yang empuk dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Bakpao Isi Daging Ayam yang Empuk dan Enak

Review

4.8 review 765

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

25 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Bakpao Isi Daging Ayam yang Empuk dan Enak

Bahan Kulit Bakpao:

  • 300 gram tepung terigu
  • 60 gram tepung maizena
  • 100 gram gula tepung
  • 175ml air es
  • 2 sdt ragi instan
  • 1/2 sdt baking powder
  • 30 gram mentega putih
  • 1 sdt garam

Bahan Isian Ayam:

  • 100 gram daging giling
  • 1/4 sdt gula pasir
  • 100 gram ayam giling
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • 1 butir bawang putih
  • 1 daun bawang
  • 2 butir bawang merah
  • 1/2 sdt garam

Cara Membuat Bakpao Isi Daging Ayam yang Empuk dan Enak

Cara Membuat Bahan Isian:

  1. Untuk membuat bahan isian sebaiknya kita dahulukan dengan mempersiapkan peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat adonan kali ini. Adapun beberapa peralatan yang dimaksud diantaranya adalah sebuah wajan, sebuah wadah dan sebuah spatula. Dengan mempersiapkan peralatan ini maka anda akan dapat dengan mudah mempersiapkan peralatan kali ini. Untuk itu, maka tidak sebaiknya peralatan kali ini anda lewatkan begitu saja.
  2. Bila sudah selesai silahkan persiapkan sebuah wajan diatas kompor dan masukkan kedalamnya minyak goreng sedikit saja untuk menumis. Tunggu agar minyak goreng menjadi lebih matang dan panas secara merata.
  3. Kemudian masukkan bawang putih dan bawang merah yang telah dipotong. Tumis kedalamnya sampai bahan ini menjadi lebih matang dan tercium bau harum yang enak dan sedap.
  4. Setelah itu, tuangkan daging giling kedalamnya bersama dengan daging ayam. Aduk-aduk bahan ini secara merata sampai berubah warna dan lebih pucat.
  5. Kemudian masukkan bumbu seperti gula pasir, garam dan juga merica bubuk. Aduk-aduk secara merata dan cicipi bumbu sampai pas.
  6. Masukkan duan bawang saat menjelang diangkat. Aduk-aduk semua bahan ini secara merata hingga tercampur secara merata. Lalu sisihkan sementara.

Cara Membuat Kulit Bakpao:

  1. Untuk membuat hidangan kue kali ini dapat dilakukan dengan menyiapkan sebuah baskom dekat dengan jangkauan anda. Lalu masukkan terigu kedalamnya bersama dengan tepung mazeina, baking powder, gula tepung dan juga ragi instan. Aduk-aduk semua bahan ini secara merata.
  2. Tuangkan air es kedalamnya dan uleni bahan ini sampai tercampur dan kalis secara merata.
  3. Bila sudah selesai, silahkan masukkan mentega putih dan juga garam. Aduk-aduk kembali sampai bahan ini menjadi lebih kalis dan elastis secara merata.
  4. Selanjutnya, silahkan diamkan adonan selama kurang lebih 30 menit hingga bahan ini mengembang.
  5. Lalu timbang adonan dengan berat masing-masing 30 gram. Bentuk dengan bulat dan dimakan kembali selama kurang lebih 10 menit.
  6. Kemudian kempiskan adonan dan pipihkan secara merata. Setelah itu, isi bagian tengahnya dengan menggunakan bahan isian secara merata. Bentuk kembali dengan bentuk bulat secara merata.
  7. Siapkan kertas roti dan masukkan adonan dibagian atasnya dengan merata. Lalu diamkan kembali selama kurang lebih 30 menit sampai mengembang dengan lembut.
  8. Masukkan adonan kedalam kukusan dan kukus sampai matang selama kurang lebih 10 menit sampai empuk.

Nah, setelah matang anda akan siap untuk menyantap sajian ini bersama dengan keluarga.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Bakpao Isi Daging Ayam Merah yang Lembut dan Empuk

bakpao-daging-ayam-merah.jpg

Mencicipi sedapnya bakpao daging ayam merah bersama dengan saus sambal adalah paduan yang sempurna.

Apalagi disantap saat perut terasa lapar atau pada saat musim hujan. Sensasi lezat dan hangat dari bakpao akan membuat anda merasa lebih baik.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Bakpao Isi Daging Ayam Merah yang Lembut dan Empuk

Review

4.8 review 765

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

15 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Bakpao Isi Daging Ayam Merah yang Lembut dan Empuk

Bahan-Bahan Kulit Bakpao:

  • 250 gram tepung terigu
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 1 putih telur
  • 20 gram susu bubuk
  • 65 gram tepung tangmien
  • 6 gram ragi instan
  • 30 gram mentega putih
  • 140 ml air es
  • 50 gram gula tepung
  • 1/2 sendok teh garam

Bahan Isian:

  • 3 buah paha ayam fillet
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh air jeruk lemon
  • 2 sendok teh angkak
  • 1/2 sendok teh bubuk ngohyong
  • 1/2 sendok teh merica bubuk
  • 1/2 buah bawang bombay, cincang halus
  • 1 sendok teh gula pasir
  • 3 sendok makan saus tiram
  • 1 sendok teh tepung sagu
  • 2 sendok teh minyak wijen

Cara Membuat Bakpao Isi Daging Ayam Merah yang Lembut dan Empuk

Membuat Isian Untuk Bakpao:

  1. Untuk membuat bahan isian kali ini sebaiknya pastikan bila anda sudah mempersiapkan semua peralatan yang dibutuhkan untuk membuat adonan kali ini. Bila belum, berikut ini adalah beberapa daftar peralatan penting yang perlu dipersiapkan, diantaranya adalah sebuah panci, sebuah panggangan, sebuah kocokan, beberapa buah baskom dan sebuah wadah. Dengan mempersiapkan peralatan kali ini maka anda akan lebih mudah untuk membuat sajian isian daging ayam merah.
  2. Bila sudah selesai mempersiapkan peralatan, silahkan lanjutkan dengan mempersiapkan sebuah wadah. Untuk kemudian lumuri terlebih dahulu ayam yang telah difillet dengan menggunakan air perasan lemon dan juga taburan geram serta merica bubuk. Aduk-aduk dan lumuri secara merata.
  3. Tusuk-tusuk ayam dengan menggunakan garpu secara merata dan diamkan bahan ini selama kurang lebih 15 menit sampai tercampur merata.
  4. Siapkan sebuah panci dan seduh angkak dengan menggunakan air mendidih, sisihkan sementara. Buang air seduhannya dan seduh kembali satu kali lagi. Untuk kemudian buang airnya dan haluskan angkak sampai halus merata.
  5. Campurkan angkak bersama dengan bumbu-bumbu lain seperti halnya saus tiram, gula pasir. minyak wijen, bubuk ngohyong dan juga larutan tepung sagu secara merata. Rendam ayam dengan campuran bumbu ini secara merata. Diamkan selama kurang lebih 2 jam dalam lemari es agar bumbu ini mengekstrasi secara merata.
  6. Bila sudah selesai, silahkan keluarkan bahan ini dari lemari es dan panggang diatas panggangan selama kurang lebih 30 menit sampai bahan ini matang secara merata. Jangan lupa bulak-balik. Oven bahan ini selama kurang lebih 30 menit dengan suhu 180 derajar samapi matang dengan menggunakan almunium foil sambil diolesi minyak goreng.

Cara Membuat Kulit Bakpao:

  1. Untuk membuat bahan ini silahkan siapkan wadah dan masukkan kedalamnya tepung terigu bersama dengan gula tepung, tepung tangimen, susu bubuk, ragi instan dan juga baking powder. Aduk-aduk bahan ini secara merata hingga tercampur.
  2. Setelah itu, silahkan masukkan putih telur kedalamnya dan tuangkan air es sedikit demi sedikit sambil menguleni bahan ini secara merata hingga kalis. Masukkan mentega putih dan campur dengan garam. Aduk kembali dan uleni sampai elastis merata.
  3. Kemudian kempiskan adonan dan timbang adonan sebanyak masing-masing 25 gram dan bentuk dengan bentuk bulat. Diamkan adonan selama kurang lebih 10 menit agar menjadi lebih lembut.
  4. Pipihkan adonan dengan menggunakan tangan dan berikan bahan isian dibagian tengahnya. Bentuk bunga dan letakkan bahan ini diatas kertas minyak, lalu diamkan kembali sampai bahan ini mengembang selama kurang lebih 45 menit.
  5. Terakhir, silahkan kukus bahan ini didalam kukusan selama kurang lebih 10 menit sampai matang dan mengembang.

Setelah matang, angkat sajian ini dan hidangkan dalam piring saji untuk kemudian anda bisa menyantapnya dengan teman dan sahabat.

Jangan lupa share resep spesial ini dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Bakpao Pandan Isi Kelapa yang Sedap, Lembut dan Juga Mengembang

bakpao-pandan.jpg

Nikmati lezat dan nikmatnya hidangan bakpao isi kelapa dirumah anda.

Dengan resep mudah dan praktis kali ini anda akan dapat membuat sendiri hidangan ini dirumah. Ingin tahu seperti apa resep membuat sajian bakpao panda nisi kelapa? Simak resepnya dibawah ini yuk!

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Bakpao Pandan Isi Kelapa yang Sedap, Lembut dan Juga Mengembang

Review

4.8 review 765

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

25 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Bakpao Pandan Isi Kelapa yang Sedap, Lembut dan Juga Mengembang

Bahan Kulit Bakpao:

  • 300 gram tepung terigu protein rendah
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 8 gram ragi instan
  • 50 gram tepung tangmien
  • 75 gram gula pasir
  • 25 gram susu bubuk
  • 1/2 sendok teh garam
  • 175 ml air es
  • 30 gram mentega putih
  • 3 tetes pewarna hijau tua

Bahan Isian:

  • 200 gram kelapa parut kasar
  • 75 gram gula pasir
  • 1 lembar daun pandan
  • 1/4 sendok teh garam
  • 100 ml air
  • 50 ml air daun suji (dari 25 lembar daun suji)

Cara Membuat Bakpao Pandan Isi Kelapa yang Sedap, Lembut dan Juga Mengembang

Cara Membuat Bahan Isian:

  1. Hal pertama kita akan lakukan dengan mempersiapkan peralatan yang akan dibutuhkan. Beberapa peralatan yang dimaksud diantaranya adalah sebuah panci, sebuah kocokan dan sebuah wadah. Silahkan pastikan bila anda telah mempersiapkan semua peralatan diatas dengan seksama. Dengan demikian, nantinya anda akan lebih mudah membuat hidangan kali ini.
  2. Setelah selesai dengan peralatan, silahkan lanjutkan langkah kali ini dengan mempersiapkan sebuah panci diatas kompor dengan menggunakan api yang sedang. Lalu masukkan kelapa parut kedalamnya bersama dengan daun pandan, gula pasir dan juga garam.
  3. Aduk-aduk semua bahan tersebut secara merata hingga tercampur dan teraduk semuanya. Setelah itu, tuangkan air bersama dengan air daun suji kedalanya dan aduk-aduk dengan merata.
  4. Lalu masak semua bahan yang sudah anda masukkan kedalam panci secara merata hingga tercampur dan meresap.

Cara Membuat Bahan Kulit:

  1. Untuk membuat hidangan kali ini dapat dilakukan dengan mencampurkan tepung terigu bersama dengan tepung tangmien, susu bubuk dan gula pasir. Aduk-aduk semua bahan ini secara merata hingga tercampur. Lalu tambahkan pula ragi instan bersama dengan baking powder dan aduk kembali merata.
  2. Setelah selesai, silahkan masukkan air es kedalamnya dan sedikit-sedikit tuang dengan perlahan sambil diaduk sampai bahan ini kalis secara merata.
  3. Lalu, tuangkan mentega putih bersama dengan garam. Uleni kembali sampai bahan ini menjadi kalis dan elastis.
  4. Ambil sebanyak 2/3 adonan dan tambahkan dengan esens pandan dan pewarna makanan berwarna hijau. Uleni bahan ini secara merata, sisanya biarkan putih. Lalu diamkan selama kurang lebih 30 menit hingga mengembang.
  5. Tuang adonan hijau sebanyak 20 gram dan bentuk dengan bentuk yang bulat dengan menggunakan tangan.
  6. Pipihkan adonan hijau, tumpuk dengan adonan putih yang telah dipipihkan. Berikan isi dibagian tengahnya secara merata. Lalu bulatkan kembali dengan perlahan. Gunting sisinya dengan melingkar dan buka kebagian atas.
  7. Letakkan adonan diatas kertas roti yang sudah dipersiapkan. Lalu diamkan bahan ini sampai mengembang kira-kira selama 45 menit.
  8. Terakhir, kukus bahan ini sampai matang selama 10 menit hingga mengembang dan empuk.

Setelah matang hidangkan dan lepaskan kertas alasnya dengan perlahan.

Jangan lupa share dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Bakpao Isi Kentang yang Lembut dan Asli Enak

bakpao-kentang.jpg

Sajian bakpao isi kentang adalah hidangan kue yang lezat.

Sajian ini akan bisa ibu jadikan sebagai cemilan lezat dirumah. Atau bisa juga dijadikan sebagai bekal si kecil ke sekolah, selain lezat hidangan ini juga cukup mengenyangkan sehingga akan cocok untuk si kecil dan keluarga.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Bakpao Isi Kentang yang Lembut dan Asli Enak

Review

4.8 review 765

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

15 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Bakpao Isi Kentang yang Lembut dan Asli Enak

Bahan-Bahan Kulit Bakpao:

  • 180 gram tepung terigu protein rendah
  • 1/2 sendok teh garam
  • 50 gram air
  • 20 gram mentega putih
  • 6 gram baking powder
  • 75 gram gula pasir halus
  • 6 tetes pewarna merah jambu

Bahan Biang:

  • 1 1/2 sendok teh ragi instan
  • 200 gram tepung terigu protein rendah
  • 10 gram gula pasir halus
  • 110 gram air

Bahan Isian:

  • 100 gram kentang
  • 100 ml santan dari 1/4 butir kelapa
  • 1/4 sendok teh garam
  • 50 gram gula pasir
  • 1 lembar daun pandan

Cara Membuat Bakpao Isi Kentang yang Lembut dan Asli Enak

Cara Membuat Isian:

  1. Untuk membuat bahan isian silahkan bersihkan terlebih dahulu kentang dengan dicuci menggunakan air bersih secara merata. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan kotoran yang masih bersarang pada bagian luar kentang.
  2. Setelah bersih, lanjutkan dengan mengukus kentang dalam panci sampai empuk dan matang secara merata selama kurang lebih 15 menit.
  3. Angkat kentang yang telah matang, dan haluskan dengan menggunakan mesin blender atau ditumbuk dengan menggunakan ulekan secara merata sampai halus merata.
  4. Setelah itu, campurkan kentang bersama dengan gula pasir, garam, santan dan juga daun pandan secara merata. Masak bahan ini sampai matang dan kalis dalam sebuah wajan. Setelah selesai, angkat sajian ini dan sisihkan sementara.

Cara Membuat Bakpao:

  1. Untuk membuat roti bakpao dapat dilakukan dengan terlebih dahulu mencampurkan bahan biang dalam wadah. Caranya, masukkan tepung terigu bersama dengan ragi instan dan juga gula pasir. Aduk-aduk bahan ini secara merata sampai tercampur. Lalu uleni sampai kalis.
  2. Setelah itu, silahkan masukkan air kedalamnya dan uleni kembali samapai bahan biang menjadi tidak lengket ke tangan. Lalu diamkan selama kurang lebih 1 jam.
  3. Bila sudah selesai, anda akan dapat membuat adonan untuk roti bakpao. Caranya, silahkan campurkan tepung terigu bersama dengan gula pasir dan juga baking powder. Aduk-aduk semua bahan ini secara merata.
  4. Masukkan bahan biang kedalamnya dan masukkan air untuk kemudian uleni bahan ini secara merata sampai elastis dan tercampur.
  5. Masukkan mentega putih kedalam adonan dan selanjutnya ikuti dengan memasukkan garam. Seperti sebelumnya, silahkan uleni kembali semua bahan ini sampai merata.
  6. Untuk mempercantik tampilan, silahkan masukkan pewarna merah jambu kedalam adonan dan aduk-aduk kembali sampai warna adonan berubah.
  7. Ukur masing-masing adonan seberat 40 gram. Lalu bulatkan dengan menggunakan tangan dan diamkan bahan ini selama kurang lebih 10 menit hingga mengembang.
  8. Pipihkan adonan dengan menggunakan tangan dan berikan isian dibagian tengahnya secara merata. Lalu bentuk kembali dengan bentuk bulat. Letakkan adonan diatas kertas bakpao secara merata. Lalu diamkan kembali selama kurang lebih 30 menit hingga bahan ini mengembang.
  9. Setelah itu, silahkan kukus dalam kukusan selama kurang lebih 15 menit sampai matang dan empuk.

Bila sudah matang, angkat, keluarkan dan lepaskan kertas alas bagian bawahnya. Untuk kemudian anda akan siap menghidangkan sajian ini.

Jangan lupa share dan berikan pula komentar anda dibawah ini.  

Resep dan Cara Membuat Bakpao Isi Duren yang Mengembang, Lembut dan Juga Empuk

bakpao-isi-duren.jpg

Sajian bakpao dengan berbagai varian rasa dan isian mungkin sudah pernah anda cicipi.

Namun bagaimana dengan sajian bakpao isi duren yang enak? Nah, bila belum pernah mencobanya, maka tidak ada salahnya untuk membuat hidangan ini dirumah. Simak resep mudahnya dibawah ini yuk!

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Bakpao Isi Duren yang Mengembang, Lembut dan Juga Empuk

Review

4.8 review 765

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

15 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Bakpao Isi Duren yang Mengembang, Lembut dan Juga Empuk

Bahan Biang Bakpao:

  • 200 gram tepung terigu
  • 10 gram gula pasir halus
  • 1 1/2 sendok teh ragi instan
  • 110 ml air

Bahan Isian:

  • 200 gram daging durian
  • 1/4 sendok teh garam
  • 100 ml santan instan
  • 100 gram gula pasir

Bahan Kulit Bakpao:

  • 100 gram talas kukus, dihaluskan
  • 75 gram gula pasir halus
  • 1 sendok teh baking powder
  • 180 gram tepung terigu protein rendah
  • 20 gram mentega putih
  • 25 ml air es
  • 1/2 sendok teh pasta talas
  • 1/2 sendok teh garam

Cara Membuat Bakpao Isi Duren yang Mengembang, Lembut dan Juga Empuk

Cara Membuat Bahan Isian:

  1. Hal pertama kita akan awali dengan membuat bahan isiannya. Untuk itu, silahkan terlebih dahulu siapkan semua peralatan yang akan dibutuhkan. Adapun peralatan yang dimaksud diantaranya adalah sebuah panci, kocokan dan sebuah wadah. Dengan mempersiapkan semua peralatan ini maka anda akan dapat membuat sajian kali ini dengan lebih mudah dan lebih sederhana.
  2. Selanjutnya adalah dengan mempersiapkan panci diatas kompor. Lalu tambahkan kedalamnya durian bersama dengan santan, gula pasir dan juga garam. Aduk-aduk semua bahan ini secara merata hingga tercampur.
  3. Kemudian masak sampai bahan ini menjadi lebih kalis secara merata dan matang. Angkat dan sisihkan sementara dalam wadah yang sudah anda siapkan.

Cara Membuat Bahan Kulit Bakpao:

  1. Untuk membuat kulit bakpao kali ini dapat dilakukan dengan membuat bahan biang. Caranya, silahkan campur merata tepung terigu, biang, ragi instan dan juga gula pasir. Aduk-aduk semua bahan ini secara merata hingga tercampur.
  2. Lalu uleni semua bahan sampai halus dan merata. Tuangkan air kedalanya dan aduk-aduk kembali sampai kalis. Setelah itu, diamkan selama kurang lebih 1 jam agar bahan biang mengembang secara merata.
  3. Campurkan terigu bersama dengan baking powder dalam wadah yang lain. Lalu masukkan kedalamnya gula pasir bersama dengan talas. Setelah itu, uleni bahan ini secara merata. Tambahkan bahan biang kedalamnya. Uleni kembali merata.
  4. Masukkan air es kedalamnya dan uleni higga kalis. Lalu tambahkan dengan mentega putih dan juga garam Aduk-aduk hingga merata dan elastis. Lalu tambahkan dengan pasta talas. Uleni merata.
  5. Timbang adonan masing-masing seberat 30 gram dengan menggunakan mesin timbangan. Lalu bentuk dengan bulat dan diamkan selama kurang lebih 10 menit.
  6. Pipihkan adonan dan isi bagian tengahnya dengan menggunakan bahan isian durian yang sudah kita buat sebelumnya. Gulung setengah bagian dan potong memanjang. Silangkan keatas gulungan. Atau tutup kembali dan bentuk dengan bulat.
  7. Setelah itu, letakkan sajian ini diatas kertas roti dan diamkan kembali selama kurang lebih 20 menit sampai mengembang.
  8. Terakhir, masukkan adonan kedalam kukusan dan kukusa sampai matang dan mengembang selama kurang lebih 10 menit.

Angkat setelah matang dan lepaskan kertas roti saat masih panas. Lalu hidangkan.

Jangan lupa share dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat