Resep Masakan Ikan Baronang Bakar Bumbu Kecap Yang Lezat dan Gurih

Siapa yang tidak kenal dengan masakan ikan bakar, sensasi aroma yang wangi menyengat mampu menggugah selera makan anda.

Ikan salah satu sajian hidangan yang paling banyak disukai oleh para pecinta kuliner. Sensasi kelezatan pada ikan meruapakan salah satu yang paling khas. Selain rasanya yang enak ikan memilki banyak kandungan gizi yang baik bagi kesehatan tubuh. Salah satunya kandungan protein yang baik bagi pertumbuhan serta perkembangan sang anak dan juga kecerdasan otak. Namun pernahkah anda mencoba masakan ikan baronang? Ikan baronang salah satu yang banyak disukai, karena memiliki dagingnya yang empuk dan gurih kala diolah menjadi suatu masakan.

Kali ini kami akan coba berikan resep yang sederhana dan sangat cocok apabila mengolahnya bersama-sama, kerana masakan yang akan kami bahas ini sangat kental dengan kebersamaan. Masakan ikan bakar, masakan ini sangatlah popular karena cara pengolahannya yang sederhana namun tetap menampilkan rasa yang enak kala dimasak. Sudah tidak asing lagi bagi anda tentunya, namun yang akan kami berikan yang lebih special adalah bagaimana memberikan bumbu yang pasa dengan masakan ikan bakar ini. Ikan bakar bumbu kecap, salah satu resep yang mampu membuat anda akan merasa ketagihan setelah mencobanya. Penasaran seperti apa resep dan cara membuatnya, berikut ini Resep Masakan Ikan Baronang Bakar Bumbu Kecap Yang lezat dan Gurih, yuk kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

resep ikan baronang bakar bumbu kecap

Nama Resep

Resep Masakan Ikan Baronang Bakar Bumbu Kecap Yang lezat dan Gurih

Review

4.8 review 213

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Masakan Ikan Baronang Bakar Bumbu Kecap Yang lezat dan Gurih

Bahan dan Bumbu

  • 2 ekor ikan baronang segar
  • 1 buah jeruk nipis
  • 3 sendok makan kecap manis
  • garam secukupnya
  • minyak goreng secukupnya

Bahan Bumbu Halus

  • 4 siung bawang putih
  • 1 ruas jari jahe
  • 4 buah cabe merah (buang bijinya)
  • 1/2 ruas jari kunyit
  • 2 lembar daun jeruk purut
  • 1/2 sendok teh merica bubuk

Cara membuat Masakan Ikan Baronang Bakar Bumbu Kecap Yang lezat dan Gurih

Cara Memasak

  1. Yang pertama adalah membersihkan ikan baronang, buang sisiknya, lalu buang bagian isi perutnya, cuci hingga bersih kemudian bagian tubuhnya di kerat, setelah itu lumuri dengan air jeruk nipis dan juga garam, diamkan sekitar 15 menit.
  2. Selanjutnya siapkan wadah kemudian masukan semuan bahan yang sudah dihaluskan kemudian tambahkan kecap manis serta minyak goreng secukupnya, aduk hingga rata.
  3. Setelah itu lumuri ikan baronang dengan bahan bumbu yang sudah dicampurkan dengan merata.
  4. Setelah itu siapkan panggangan, kami menggunakan bara api, lalu bakar ikan baronang sambil sekali-kali diolesi dengan bahan bumbu yang dicampur. Jangan lupa untuk selalu membalikan ikan agar matangnya merata. Matang
  5. Angkat dan siap disajikan.

Itulah dia Resep Masakan Ikan Baronang Bakar Bumbu  Kecap Yang lezat dan Gurih yang bisa anda coba buat dirumah bersama dengan keluarga tercinta dalam membuatnya akan memberikan nuansa yang berbeda, dengan kebersamaan ikan baronang bakar ini akan semakin istimewa menyantapnya bersama-sama. Hidangkan masakan ikan baronang bakar bumbu kecap ini salgi hangat dengan ditambah sayuran lalaban membuat nafsu makan anda akan bertambah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa share ya Resep Masakan Ikan Baronang Bakar Bumbu  Kecap Yang lezat dan Gurih pada semua teman serta keluarga tercintaanda dimanapun berada, dan jangan lupa juga untuk memberikan komentar pada kolomyang sudah kami sediakan dibawah ini, terima kasih.

loading...
loading...