Resep Special Membuat Masakan Ikan Baronang Goreng Tepung Crispy Garing

Ingin masakan yang renyah dan gurih dengan bahan dasar ikan baronang saatnya membuat goreng tepung crispy.

Gurih dan renyah citarasa masakan dengan dibalut tepung dengan bahan dasar ikan ini membuat anda akan semakin menyukainya setelah mencoba menyantapnya. Bahan dasar yang akan kami coba dalam mebuat masakan goreng tepung crispy ini adalah ikan baronang. Ikan baronang salah satu ikan yang sangat baik diolah dengan cara apapun, termasuk dibuat dengan cara di crispy. Ikan baronang merupakan ikan jenis seafood yang menjadi salah satu masakan favorit. Selain rasanya yang enak dan gurih ikan baronang juga memiliki banyak kandungan berupa protein yang tinggi, omega 3 dan masih banyak lagi kandungan yang baik bagi kesehatan.

Berbicara tentang aneka masakan ikan, memang tidak pernah ada habisnyam karena sekarang ini banyak para pembuat masakan selalu mencoba hal yang baru, sehaingga nantinya mendapatkan hasil yang baik dalam mengolah masakan khususnya ikan. Nah, bagi anda yang gemar masak, kami akan coba berikan resep dan cara membuatnya yang sangat sederhana, yaitu membuat masakan ikan baronang goreng tepung crispy, yuk kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

resep baronang goreng crispy

Nama Resep

Resep Special Membuat Masakan Ikan Baronang Goreng Tepung Crispy Garing

4.8 278

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Masakan Ikan Baronang Goreng Tepung Crispy Garing

Bahan Utama

  • 400 gram ikan baronang
  • 1 butir telur ayam, kocok lepas
  • 50 gram tepung terigu protein tinggi
  • minyak goreng secukupnya

Bahan Bumbu

  • Lada putih bubuk secukupnya
  • air putih secukupnya
  • 2 siung bawang putih, dihaluskan
  • 1 ruas jari jahe, dihaluskan
  • 1 batang daun seledri, dicincang halus
  • garam secukupnya

Cara Membuat Masakan Ikan Baronang Goreng Tepung Crispy Garing

Cara Memasak

  1. Ikan baronang di bersihkan buang bagian isi perutnya, lalu potong sesuai selera, setelah itu lumuri ikan baronang dengan air jeruk nipis, lalu garam serta lada putih bubuk, diamkan sekitar 10 menit.
  2. Setelah itu siapkan wadah kemudian campurkan tepung terigu, garam, lada putih bubuk, lalu bawang putih, lalu jahe dan juga daun seledri, aduk hingga merata.
  3. Setelah itu ikan baronang yang sudsah dipotong dicelupkan pada telur yang sudah dikocok lepas.
  4. Kemudian digulingkan pada adonan tepung.
  5. Setelah itu panaskan minyak goreng, lalu goreng ikan baronang yang sudah terbalut dengan adonan tepung. Masak hingga matang dan kering dan juga warnanya terlihat kecoklatan.
  6. Angkat dan siap disajikan.

Itulah dia Resep Special Membuat Masakan Ikan Baronang Goreng Tepung Crispy Garing yang bisa anda coba buat dirumah. Untuk mendapatkan ikan baronang tidak perlu takut karena banyak tersedia di pasar tradisional ataupun di supermarket. Ikan baronang goreng crispy ini sangat cocok disantap bersama dengan nasi putih hangat, kemudian ditambah dengan sambal saos ataupun sambal tomat tentunya disesuaikan dengan selera makan keluarga anda. Untuk si kecil masakan ikan baronang goreng tepung crispy ini sangat cocok, selain mampu memenuhi kebutuhan gizi serta nutrisinya, ikan baronang ini sangat baik karena memiliki kandungan protein yang tinggi, yang berfungsi untuk mencerdaskan otak sang anak. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa share ya Resep Special Membuat Masakan Ikan Baronang Goreng Tepung Crispy Garing kepada semua teman serta keluarga tercinta anda dimanapun berada, dan jangan lupa untuk memberikan komntar pada kolom yang sudah kami sediakan dibawah ini, terima kasih.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons