Resep Masakan Ikan Baronang Bakar Rica-rica Pedas

Masakan pedas rica-rica tentunya selalu anda tunggu, karena lezat dan nikmat akan mewarnai makan anda sekeluarga.

Aneka masakan ikan memang selalu menjadi buruan para pecinta kuliner, selain aroma yang khas, ikan memang memilki dagingnya yang enak dan lezat kala dimasak dengan cara apapun. Kami akan coba hadirkan masakan yang sangat special bagi anda semua, karena masakan ini sangat cocok sekali apabila anda membuatnya dengan cara melibatkan semua anggota keluarga ataupun teman serta kerabat dekat anda. Mulai dari membelinya bersama kemudian memberikan tugas masing masing dalam

Ikan bakar memang salah satu masakan dimana momen kebersamaan dalam pengolahannya akan sangat bermakna sehingga tercipta kebersamaan yang sangat erat. Nah, sekarang ada baiknya mencoba masakan yang akan kami coba berikan pada anda, yaitu resep masakan ikan baronang bakar rica-rica, ikan baronang salah satu ikan yang memiliki dagingnya yang empuk dan gurih sehingga sangat cocok apabila diolah dengan cara apaun, terlebih sekarang ini yang akan kami coba berikan resep serta cara membuatnya, yuk kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

resep ikan baronang bumbu rica

Nama Resep

Resep Masakan Ikan Baronang bakar rica-rica Pedas

4.9 264

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Masakan Ikan Baronang bakar rica-rica Pedas

Bahan dan Bumbu

  • 2 ekor ikan baronang segar
  • 1 buah jeruk nipis (ambil airnya)
  • garam secukupnya
  • 5 lembar daun jeruk purut (buang bagian tulangnya)
  • 1/2 sendok teh lada bubuk
  • 10 buah cabai merah keriting, dicincang kasar
  • 2 buah tomat merah, buang bijinya (cincang kasar)
  • 2 sdt gula merah
  • 1 sendok air asam jawa
  • 2 buah jeruk limau
  • minyak goreng untuk menumis

Bahan Bumbu Halus

  • 20 buah bawang merah
  • 15 buah cabai rawit merah
  • 4 cm jahe

Cara Membuat Masakan Ikan Baronang bakar rica-rica Pedas

Cara memasak

  1. Yang pertama adalah membersihkan ikan baronang, buang bagian isi perutnya dan juga sisiknya, kemudian belah tengahnya. Setelah itu lumutio denganb perasan air jeruk lemon, merica bubuk serta garam, aduk merata dan diamkan sekitar 15 menit.
  2. Selanjutnya panaskan minyak goreng, kemudian tumis bahan bumbu halus ditambah dengan daun jeruk, tumis hingga harum. Kemudian angkat. Setelah itu masukan bahan berupa tomat, cabai merah keriting, garam, gula merah serta air asam jawa, aduk hingga merata.
  3. Ikan baronang yang sudah dibersihkan tersebut dilumuri dengan bahan yang sudah tercampur, aduk hingga merata. Diamkan sekitar 30 menit agar bumbu meresap.
  4. Kemudian siapkan panggangan baik berupa api ataupun sesuai selera, bakar ikan baronang tersebut sambil selalu diolesi oleh bumbu dan selalu dibolak balik agar matangnya merata. Matang kemudian siram menggunakan perasan jeruk nipis limau
  5. Angkat dan siap disajikan.

Itulah dia Masakan Ikan Baronang bakar rica-rica Pedas yang bisa anda aplikasikan dirumah bersama dengan keluarga tercinta ataupun kerabat dekat anda. Ikan baronang bakar rica-rica pedas ini tentunya sangat cocok bagi anda yang memang gemar dengan masakan yang pedas. Hidangkan masakan ikan baronang bakar rica rica pedas ini bersama dengan nasi putih hangat kemudian ditambah dengan sambal kecap ataupun sambal lainnya yang sesuai dengan selera makan anda. Dengan mengetahui resep serta cara membuat ikan baronang bakar rica rica pedas ini tentunya akan menambah koleksi dalam menu makan harian anda. Selamat mencoba.

Janga lupa untuk membagikan Resep Masakan Ikan Baronang bakar rica-rica Pedas kepada semua teman dan keluarga anda yang jauh disana, dan jangan lupa juga untuk memberikan koemntar pada kolom yang sudah kami sediakan dibawah ini, terima kasih.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons