Resep dan Cara Membuat Tumis Ikan Teri Cabai Hijau Mudah dan Sederhana

Hidangan yang lezat dan nikmat untuk disajikan pada keluarga tercinta ataupun karabat yaitu tumis ikan teri cabai hijau.

Ikan teri salah satu ikan yang bentuknya kecil namun tetap memiliki citarasa yang lezat dan enak kala disantap. Banyak aneka masakan ikan teri yang menjadi favorit bagi masyarakat indonesia salahstunya adalah balado ikan teri, ikan teri goreng pedas, tumis ikan teri cabai hijau dan masih banyak lagi masakan yang mampu menggugah selera makan anda dengan bahan dasar ikan teri ini.

Untuk mengolah masakan ikan teri haruslah pintar, dengan memilih ikan teri yang segar, karena dengan begitu akan terjaga kelezatan serta manfaat yang ada pada ikan teri tersebut. Perlu anda ketahui banyak sekali manfaat yang bisa didapat pada ikan teri ini, salah satunya adalah ikan teri mengandung kalium yang mampu mencegah pengeroposan pada tulang usia dini, selain itu juga mampu membuat gigi lebih sehat dan masih banyak lagi manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh kita.

Nah, tidak perlu ragu lagi! mulai sekarang mari kita mencoba olahan masakan ikan teri yang lezat dan nikmat ditambah dengan bahan berupa petai menjadikan masakan ini legih istimewa, yaitu membuat Tumis Ikan Teri Cabai Hijau Mudah dan Sederhana, Penasaran bukan berikut langkah-langkahnya dibawah ini

tumis ikan teri

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Tumis Ikan Teri Cabai Hijau Mudah dan Sederhana

Review

4.8 review 111

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Tumis Ikan Teri Cabai Hijau Mudah dan Sederhana

Bahan Utama

  • 250 gram ikan teri
  • 10 buah petai, diiris-iris
  • minyak goreng secukupnya

Bahan Bumbu

  • 6 buah bawang merah, diiris halus
  • 3 siung bawang putih, diiris halus
  • 6 buah cabai hijau besar, diiris kasar
  • 2 lembar daun salam
  • 2 cm jari lengkuas
  • garam secukupnya

Cara membuat Tumis Ikan Teri Cabai Hijau Mudah dan Sederhana

Cara Memasak

  1. Yang pertama dilakukan adalah mencuci ikan teri hingga bersih, lalu tiriskan.
  2. Selanjutnya adalah panaskan minyak goreng, lalu goreng ikan teri hingga kering dan matang, angkat dan tiriskan.
  3. Setelah itu panaskan minyak bekas menggoreng ikan teri sekitar 2 sendok makan, kemudian tumis bawang merah dan juga bawang putih sampai harum.
  4. Setelah itu masukan petai dan juga sisa bumbu kemudian aduk-aduk hingga merata.
  5. Terakhir adalah masukan ikan teri, kemudian aduk-aduk kembali hingga masak.
  6. Angkat dan siap disajikan.

Itulah dia Resep dan Cara Membuat Tumis Ikan Teri Cabai Hijau Mudah dan Sederhana yang bisa anda coba dirumah. Cukup mudah bukan! Bahannya pun sangat mudah kita dapat disekitar kita. Rasa yang lezat dari ikan teri ditambah dengan irisan petai membuat masakan ini lebih special kala disantap dan membuat anda merasa ketagihan. Sajikan bersama dengan nasi putih hangat ditambah dengan beberapa bahan tambahan berupa kerupuk ataupun bahan lainnya yang sesuai dengan selera makan keluarga anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa share ya Resep dan Cara Membuat Tumis Ikan Teri Cabai Hijau Mudah dan Sederhana kepada semua teman serta saudara tercinta anda, dan jangan lupa juga untuk memberikan komentar pada kolom yang sudah kami sediakan dibawah ini, terima kasih.

loading...