Resep dan Cara Membuat Masakan Pepes Ikan Teri Basah Special

Ikan teri, dengan bentuk yang unik dan kecil ini yang hidup di air laut ini memiliki rasa yang lezat serta nikmat kala disantap.

Meskipun memiliki bentuk yang unik dan sangat kecil dibandingkan dengan ikan lainnya, namun ikan teri ini sanggup menandingi kelezatan serta kenikmatan saat dikonsumsi. Selain itu juga ikan teri ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh, dengan beberapa kandungan nutrisi gizi pada ikan teri ini tentunya sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Ikan teri ini sangat banyak cara pengolahannya, namun membuat masakan ikan teri ini haruslah dengan jumlah banyak, karena kalau sedikit nantinya anda akan tidak merasa kenyang, hehe. Nah bagi anda yang gemar dengan masakan ikan teri, kali ini kami akan mengajak anda memasak ikan teri dengan cara di pepes. Pepes ikan teri ini salah satu masakan khas yang banyak digemari dan cara pembuatannya juga menggunakan bahan daun pisang, fungsinya sebagai pembungkus. Baiklah, berikut ini bahan beserta cara memasak masakan pepes ikan teri basah special yang bisa anda ikuti, kita simak yukkk!!!

pepes ikan teri

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Masakan Pepes Ikan Teri Basah Special

4.8 115

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Masakan Pepes Ikan Teri Basah Special

Bahan dan Bumbu

  • 100 gram teri nasi segar
  • 3 siung bawang merah, diiris tipis
  • 1 batang bawang daun, diiris tipis
  • 1 batang serai, diiris tipis
  • 1 buah cabai merah, diiris tipis serong
  • 1/4 tomat merah ukuran sedang, dipotong-potong
  • gula putih secukupnya
  • Daun kemangi secukupnya
  • 1 sendo teh minyak sayur
  • Daun pisang secukupnya

Cara Membuat Masakan Pepes Ikan Teri Basah Special

Cara Memasak

  1. Yang pertama dilakukan adalah tentunya mencuci ikan teri hingga bersih
  2. Setelah itu siapkan wadah, kemudian bahan bumbu yang diiris tadi dimasukan jadi satu, setelah itu tambahkan minyak goreng, aduk hingga merata.
  3. Selanjutnya tambahkan gula pasir, setelah itu tambahkan daun kemangi.
  4. Selanjutnya adalah sebelum digunakan daun pisang dibakar terlebih dahulu.
  5. Kemudian masukan ikan teri pada daun pisang, lalu bungkus sesuai selera anda, jangan lupa untuk sematkan tusuk giginya agar tidak lepas ikatannya.
  6. Setelah itu panaskan dandang, kemudian masukan pepes ikan teri, lalu tutup diamkan sekitar 5 hingga 7 menit.
  7. Angkat dan siap dihidangkan.

Itulah dia Resep dan Cara Membuat Masakan Pepes Ikan Teri  Basah Special yang bisa anda coba dirumah. Bahan yang mudah ditemukan serta cara pembuatan yang sederhana membuat masakan pepes ikan teri ini tetap terjaga kelezatannya. Ikan pepes teri ini selalu menjadi pilhan menu makanan setiap keluarga terlebih bagi yang sedang melakukan perjalanan ke kempat wisata bersama dengan keluarga tercinta anda. Semoga bermanfaat dan lemat mencoba.

Berikut Video Yang Bisa Anda Saksikan

Jangan lupa untuk men share Resep dan Cara Membuat Masakan Pepes Ikan Teri  Basah Special kepada semua teman, serta kerabat keluarga tercinta anda, serta jangan lupa juga untuk memberikan komentar di kolom yang sudah kami sedikan dibawah ini, terima kasih.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons