Resep Ikan Teri Basah Goreng Tepung Bumbu Kuning yang Renyah dan Gurih

Ikan teri salah satu ikan yang memiliki bentuk yang unik dan sangat kecil namun memiliki rasa yang lezat dan enak kala disantap.

Aneka resep ikan memang memiliki banyak jenisnya, mulai dari memasak dengan bahan dasar ikan laut maupun ikan air tawar. Salah satunya ikan laut yang banyak digemari seperti ikan tuna, ikan bawal, ikan teri. Yang akan kami bahas kali ini adalah ikan teri. Meski memiliki bentuknya yang kecil tapi ikan teri ini tetap memiliki rasa yang enak. Untuk mengkonumsinyapun ikan teri ini harus dengan jumlah yang banyak, karena jika hanya 1 ikan tentunya tidak akan merasa kenyang,hehe.

Ikan teri ini banyak diolah sedemikian rupa, ada yang dibuat dengan cara dipepes, kemudian dibuat sayur namun kali ini kami akan mencoba membuat masakan yang sederhana yang tentunya para pecinta kuliner bisa membuatnya dirumah. Ikan teri basah goreng, meskipun ikan teri ini hanya digoreng, namun perpaduan bumbu yang akan kami hadirkan mampu membuat masakan ikan teri basah ini menjadi lebih istimewa dan bercitarasa yang lezat dan gurih. Penasaran, bagaimana Resep Ikan Teri Basah Goreng Tepung Bumbu Kuning yang Renyah dan Gurih, berikut langkah-langkahnya dibawah ini.

ikan teri goreng bumbu kuning

Nama Resep

Resep Ikan Teri Basah Goreng Tepung Bumbu Kuning yang Renyah dan Gurih

4.9 119

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Ikan Teri Basah Goreng Tepung Bumbu Kuning yang Renyah dan Gurih

Bahan Utama

  • 250 gram ikan teri basah
  • Minyak goreng untuk menggoreng

Bahan Bumbu Halus

  • 3 buah bawang putih
  • 5 buah bawang merah
  • 2 ruas jari kunyit
  • 4 butir kemiri

Bahan Bumbu Tambahan

  • 200 gram tepung terigu
  • 100 gram maizena
  • 1 butir telur
  • air putih secukupnya

Cara Membuat Ikan Teri Basah Goreng Tepung Bumbu Kuning yang Renyah dan Gurih

Cara Memasak

  1. Yang pertama dilakukan adalah mencuci ikan teri hingga bersih, tiriskan.
  2. Selanjutnya adalah siapkan wadah kemudian campurkan bahan bumbu halus bersama dengan tepung terigu dan juga tepung maizena, lalu aduk hingga merata.
  3. Setelah itu tambahkan telur dan juga air secukupnya, lalu aduk hingga rata.
  4. Setelah itu masukan ikan teri basah, kemudian aduk hingga merata.
  5. Setelah itu panaskan minyak goreng, kemudian masukan ikan teri basah, goreng hingga kering dan matang. Angkat dan tiriskan.
  6. Ikan teri basah goreng bumbu kuning siap disajikan.

Itulah dia Resep Ikan Teri Basah Goreng Tepung Bumbu Kuning yang Renyah dan Gurih yang bisa anda coba dirumah. Bahan yang mudah ditemukan dan cara memasaknya yang sederhana, sehingga sangat cocok bagi pemula. Sajikan ikan teri basah goreng bumbu kuning ini bersama dengan nasi putih hangat, ditambah dengan beberapa tambahan lainnya berupa lalaban dan juga mungkin anda membuat sambal yang sesuai dengan selera makan anda. Dengan membuat masakan ikan teri basah goreng tepung bumbu kuning tentunya akan menambah koleksi menu harian anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa share ya Resep Ikan Teri Basah Goreng Tepung Bumbu Kuning yang Renyah dan Gurih, kepada teman, kerabat serta saudara anda dimanapun berada. Jangan lupa juga untuk memberikan komentar seputar masakan ikan teri basah goreng bumbu kuning ini pada kolom yang sudah kaminsediakan dibawah ini, terima kasih.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons