Resep dan Cara Membuat Ikan Teri Balado Renyah Pedas Dan Enak

Untuk para pecinta kuliner yang menyukai masakan dengan rasa yang pedas kini kami hadirkan salah satu masakan ikan teri balado yang memiliki rasa yang renyah dan enak.

Ikan teri memiliki bentuk yang unik dan khas ini yakni memiliki ukutan bentuknya yang kecil ini banyak trersebar dilautan diu belhan dunia. Bahkan di Indonesia ini banyak para nelayan yang menjadi slah satu anadalan tangkapan ikan salah satunya ikan teri. Ikan teri yang hidupnya berkelompok ini dan biasanya banyak ditemukan di permukaan air laut sehingga memudahkan untuk memudahkan ditangkap oleh para nelayan. SElain itu juga ikan teri ini memiliki harga jual yang cukup lumayan dipasaran dan juga banyak dicari karena ikan ini memiliki rasa yang enak. Ikan teri juga memiliki banyak kandungan yang baik bagi keshetan sehingga sangat dibutuhkan oleh tubuh, salah satunya protein, kalium, vitamin A dan masih banyak lagi.

Untuk anda yang sangat menyukai masakan ikan khususnya ikan teri kini kami hadirkan ikan teri balado, dimana balado ini salah satu resep yang sangat populer di masarakat dengan berbagai bahan rempah yang sangat enak yang menjadi lslah satu hidangan favorit. Untuk membuat masakan ikan teri balado ini akan dipadukan dengan tambahan berupa kacang tanah sehingga masakan ikan teri ini menjadi lebih komplit. Namun bagi anda yang gemar dengan masakan pedas ini bisa disesuaikan dengan komposisi bahan berupa cabai rawit yang tentunya sesuai dengan selera anda. Nah penasaran bagaimana Resep dan Cara Membuat Ikan Teri Balado Renyah Pedas Dan Enak berikut kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

balado ikan teriNama Resep

Resep dan Cara Membuat Ikan Teri Balado Renyah Pedas Dan Enak

4.9 118

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Ikan Teri Balado Renyah Pedas Dan Enak

Bahan

  • 50 gram ikan teri segar
  • 2 ons kacang tanah goreng
  • 1 ruas jari lengkuas, digeprek
  • 1 serai, diikat
  • 2 daun salam
  • 2 daun jeruk purut
  • Garam Secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

Bahan bumbu halus

  • 7 butir bawang putih
  • 6 buah bawang merah
  • 2 cabai merah besar
  • 8 buah cabai rawit

Cara Membuat Ikan Teri Balado Renyah Pedas Dan Enak

Cara Memasak

  1. Yang pertama dilakukan adalah mencuci ikan teri hingga bersih
  2. Setelah itu panaskan minyak goreng lalu ikan digoreng hingga kering, angkat dan tiriskan.
  3. Setelah itu, tumis bahan bumbu halus, aduk-aduk kemudian tambahkan daun salam, lalu daun jeruk kemudian serai.
  4. Setelah itu masukan kacang tanah goreng lalu ikan teri yang sudah digoreng, aduk hingga tercampur rata.
  5. Matang, angkat dan siap disajikan

Demikianlah Resep dan Cara Membuat Ikan Teri Balado Renyah Pedas Dan Enak yang bisa anda coba dirumah. Rasa yang enak dan gurih serta pedas ini tentunya akan memanjakan lidah anda. Sajikan bersama dengan nasi putih hangat ditambah dengen beberapa bahan pelengkap berupa kerupuk, lalaban dan juga sesuai selera anda. Dengan membuat masakan ikan tenggiri balado pedas ini tentunya akan menambah koleksi menu harian anda, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Berikut Video Yang Bisa Anda Saksikan

Jangan lupa share ya Resep dan Cara Membuat Ikan Teri Balado Renyah Pedas Dan Enak kepada semua teman, serta saudara tercinta anda, dan jangan lupa juga beri komentar dibawah ini, terima kasih.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons