Tips Memasak Bebek Agar Mudah Empuk dan Tidak Bau Amis

Menu olahan bebek merupakan salah satu menu favorit atau digemari oleh banyak orang, karena daging bebek diyakini memiliki cita rasa yang begitu nikmat dan gurih dibandingkan dengan unggas lainnya.

Bebek bisa disajikan dalam berbagai macam menu tertentu, baik dipanggang, digoreng, ditumis dan dimasak dengan campuran bumbu lainnya.

Daging bebek cenderung lebih amis dan susah diolah dibandingkan dengan daging unggas lainnya. Bahkan apabila kita salah mengolah, maka dagingnya pun akan menjadi alot dan cenderung lebih amis, sehingga tidak akan nikmat ketika disantap. Oleh sebab itu, dibutuhkan tips dan trik tertentu ketika mengolah daging bebek agar mudah empuk dan tidak amis.

TIPS MEMASAKBEBEK AGAR TIDAK BAU AMIS

Banyak orang yang tidak mengetahui seperti apa cara mengolah atau memasak daging bebek. Namun, untuk saat ini anda jangan merasa khawatir karena pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips memasak bebek agar mudah empuk dan tidak bau amis. Tips ini sangat bermanfaat dan bisa anda aplikasikan di dapur ketika memasak bebek.

Apa saja tipsnya? Untuk mengetahuinya anda bisa simak pembahasan di bawah ini.

Tips Memasak Bebek Agar Mudah Empuk dan Tidak Bau Amis

Bersihkan Bebek

Pertama anda harus membersihkan terlebih dahulu bebek yang akan anda olah tersebut. Lalu, pastikan anda membersihkan bulunya dengan sempurna dan jangan sampai tersisa, karena bulu yang tersisa akan mempengaruhi kenikmatan karena akan mengurangi selera makan. Selain bulunya, anda juga harus membersihkan jeroannya serta bagian brutu, karena biasanya brutu merupakan salah satu sumber bau amis.

Potong Bebek Sesuai dengan Kebutuhan

Jika bebek sudah selesai dibersihkan dan sudah dipastikan benar-benar bersih, anda bisa langsung memotong-motongnya. Namun, agar tidak mempengaruhi tekstur daging akan lebih baiknya jika anda memotongnya dengan ukuran sedang atau sesuai kebutuhan namun jangan terlalu besar.

Cuci Bebek dengan Daun Pepaya

Jika daging bebek sudah selesai dipotong, cuci kembali daging bebek dengan menggunakan daun pepaya. Jika sudah, diamkan beberapa saat, baru setelah itu anda bisa langsung membilasnya kembali dengan menggunakan air bersih.

Lumuri Bebek dengan Jeruk Nipis

Agar bau amisnya benar-benar hilang dan tidak tercium, anda bisa melumuri bebek dengan menggunakan air jeruk nipis. Jika sudah, diamkan selama kuramg lebih 30 menit atau lebih.

Rebus Daging Bebek dengan Rempah

Rebus daging bebek yang sudah anda bersihkan tadi dengan menggunakan rempah-rempah seperti misalkan, daun jeruk, daun salam, serai dan lengkuas. Rebus kurang lebih selama 1 jam. Sehingga dengan begitu, aroma amis akan hilang dan bebek pun bisa diolah dengan sempurna.

Itulah tips mengolah bebek agar tidak bau amis. Untuk mengetahui tips memasak bebek agar tidak alot, anda bisa simak langsung pada pembahasan di bawah ini.

Masak daging bebek dengan menggunakan bumbu-bumbu yang sudah disebutkan tadi selama kurang lebih 3 jam.

Untuk membuat daging lebih empuk, anda bisa merebus daging dengan campuran bahan-bahan yang diyakini bisa membuat daging empuk. Salah satu bahan yang dimaksud yaitu nanas.

Itulah tips memasak daging bebek agar tidak alot dan tidak bau amis. Semoga dengan adanya tips ini bisa membantu anda dalam memecahkan permasalahan anda ketika mengolah atau memasak bebek.

Share atau sebarkan tips bermanfaat ini kepada teman-teman anda, tambahkan juga komentar anda pada kolom komentar yang sudah kami sediakan di bawah ini.

Loading...