Resep dan Cara Membuat/Memasak Sayur Bayam Jagung Bening yang Enak, Sederhana dan Sehat

Seperti yang kita ketahui bayam merupakan sayuran hijau yang kaya akan zat besi.

Sayuran hijau ini bisa diolah menjadi berbagai macam jenis makanan. Mulai diolah dengan cara ditumis, disayur ataupun dibuat keripik.

Namun sayur hijau yang berasal dari Amerika tropik ini biasanya lebih sering diolah menjadi sayur bening. Sayur bening bayam selain sehat tentunya juga memiliki cita rasa yang begitu enak. Terlebih lagi jika anda menambahkan bahan pelengkap di dalamnya. Dan bahan yang biasanya dijadikan sebagai bahan pelengkap yaitu jagung. Nah, perpaduan antara dua jenis sayur ini akan menghasilkan hidangan sayur yang spesial. Kuah gurih yang melengkapinya akan membuat anda ketagihan untuk terus-menerus mencicipinya.

Bagi anda yang tidak memiliki waktu namun ingin menyajikan menu makan yang enak plus sehat maka anda bisa membuat sayur bayam jagung bening ini di rumah. Proses membuat sayur bayam jagung bening tentunya sudah bukan rahasia lagi. Cara membuatnya yang mudah serta bahan dan bumbu sederhana yang dibutuhkannya tidak akan membuat anda kesulitan. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan resep dan cara membuat/memasak sayur bayam jagung bening yang enak, sederhana dan sehat khusus untuk anda. Yuk kita simak!

Resep sayur bayam jagung

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat/Memasak Sayur Bayam Jagung Bening yang Enak, Sederhana dan Sehat

4.9 209

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

5 Porsi

Bahan dan Bumbu yang Dibutuhkan Untuk Membuat/Memasak Sayur Bayam Jagung Bening yang Enak, Sederhana dan Sehat

Bahan Utama Sayur Bayam Jagung Bening

  • 2 ikat atau 400 gram bayam
  • 2 tongkol jagung manis
  • 2 buah cabai merah keriting
  • 1000 ml air

Bumbu Sayur Bayam Jagung Bening

  • 3 buah bawang merah
  • 3 ruas jari temu kunci
  • Penyedap rasa secukupnya
  • Gula pasir secukupnya
  • Garam secukupnya

Cara Membuat/Memasak Sayur Bayam Jagung Bening yang Enak, Sederhana dan Sehat

Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Sayur Bayam Jagung Bening

  1. Jika anda telah mempersiapkan bahan dan bumbu yang dibutuhkan, langkah yang harus anda lakukan yaitu cuci bersih bayam yang telah anda persiapkan. Lalu siangi bayam tersebut.
  2. Potong jagung manis dengan ukuran sesuai selera anda.
  3. Iris cabai merah keriting dengan arah menyerong.
  4. Iris halus bawang merah. Lalu geprek temu kunci.

Cara Memasak/Membuat Sayur Bayam Jagung Bening

  1. Setelah bahan dan bumbu dipersiapkan dengan melakukan langkah di atas, langkah selanjutnya yang harus anda lakukan yaitu panaskan air di atas kompor. Tunggu hingga ari mendidih. Lalu masukan jagung yang telah anda potong tersebut. Masak beberapa saat hingga jagung setengah matang.
  2. Setelah itu, masukan bawang merah, cabai merah keriting dan temu kunci. Aduk sampai merata.
  3. Kemudian, masukan bayam yang telah dicuci dan disiangi. Aduk sampai merata.
  4. Selanjutnya tambahkan bumbu seperti garam, gula dan penyedap rasa secukupnya. Aduk kembali sampai merata. Masak sebentar sampai semua bahan benar-benar matang. Jika dirasa sudah matang maka anda bisa mengangkatnya dan menyajikannya.

Sajikan sayur bayam jagung bening ini dalam keadaan hangat. Untuk lebih nikmat anda bisa menyantapnya bersama dengan nasi hangat, tempe, tahu, kerupuk atau sambal.

Itulah resep dan cara memasak/membuat sayur bayam jagung bening yang enak, sederhana dan sehat. Yuk sajikan sayur ini di meja makan sebagai menu santap bersama keluarga di rumah. Semoga resep dari kami ini bermanfaat untuk anda semua. Setelah membacanya jangan lupa untuk menyebarkan kepada saudara, sahabat dan orang-orang di sekitar anda yang lainnya. Selamat mencoba. Di bawah ini merupakan video yang bisa anda saksikan sebagai gambaran membuat sayur bayam jagung bening yang enak.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Show Buttons
Hide Buttons