Resep dan Cara Membuat Pindang Ikan Ekor Kuning Yang Lezat

Masakan lezat bisa anda dapatkan dengan membuat masakan pindang ekor kuning.

Aneka masakan ikan ekor kuing sekarang ini memang banyak sekali jenisnya, mulai dari bahan yang digunakan hingga cara pengolahannya. Ikan ekor kuning memang menjadi pilihan, karena sangat cocok diolah dengan cara lain, karena dagingnya yang lembut dan juga empuk. Namun tetap yang harus diperhatikan adalah membuat masakan ikan tentunya yang masih segar. Untuk ikan ekor kuing sendiri ikan yang baik untuk diolah yaitu insangnya yang merah, kemudian apabila ditekan lembek atau empuk dan juga matanya terlihat segar. Dengan mencari ikan ekor kuing yang seperti itu tentunya akan menghasilkan masakan yang lezat dan gurih tanpa menguarngi kandungan gizi didalamnya.

Ikan ekor kuing kali ini kami akan mencoba dibuat dengan cara di pindang. Masakan pindang Sangat cocok dengan ikan ekor kuning ini, karena dagingnya yang emuk dan enak sehingga mampu menghasilkan masakan yang maksimal. Nah, penasaran seperti apa resep serta cara memasaknya, berikut Resep dan Cara Membuat Pindang Ikan Ekor Kuning Yang Lezat, yuk kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

resep pindang ikan ekor kuning

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Pindang Ikan Ekor Kuning Yang Lezat

Review

4.8 review 195

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Pindang Ikan Ekor Kuning Yang Lezat

Bahan dan Bumbu

  • 1 ekor ikan kuning ukuran besar yang segar
  • 1 batang daun bawang, diiris serong
  • 1/2 buah bawang bombay, diiris-iris
  • 3 siung bawang putih, diiris tipis
  • 2 cm kunyit, diiris-iris
  • 5 buah cabai hijau, belah dua
  • 2 lembar daun salam
  • 1 batang serai, dimemarkan
  • 5 buah belimbing wuluh, dibelah dua
  • 1 sdm air asam kandis
  • 1/4 buah jeruk nipis
  • air putih secukupnya
  • garam secukupnya
  • bumbu penyedap rasa secukupnya

Cara Membuat Pindang Ikan Ekor Kuning Yang Lezat

Cara Memasak

  1. Yang pertama adalah bersihkan ikan ekor kunging, buang siosiknya dan juga bagian isi perutnya, cuci hingga bersih, lalu potong menjadi 4 bagian, setelah itu lumuri dengan air jeruk nipis dan juga garam secukupnya, lalu diamkan sekitar 5 menit saja.
  2. Selanjutnya siapkan wajan, kemudian panaskan minyak goreng, lalu tumis bawang bombay, lalu kunyit, dan juga bawang putih, aduk hingga harum.
  3. Selanjutnya tuang air secukupnya, lalu masukan daun salam, serai, air asam kandis dan juga daun bawang, biarkan hingga mendidih
  4. Setelah mendidih masukan potongan ikan ekor kuning, lalu cabe serta belimbing wuluh, kemudian tambahkan garam dan juga penyedap rasa secukupnya.
  5. Masak hingga matang.
  6. Angkat dan siap disajikan.

Itulah dia Resep dan Cara Membuat Pindang Ikan Ekor Kuning Yang Lezat yang bisa anda coba buat dirumah. Bahan yang mudah ditemukan seperti di pasar tradisional da juga di supermarket, selain itu juga dalam pengolahan pindang ikan ekor kuning ini sangat praktis dan sederhana. Sensasi kelezatan pada masakan pindang ekor kuning akan selalu menyertai anda dan mampu menguggah selera makan anda. Sajikan pindang ekor kuing ini selagi hangat dengan ditambah sepiring nasi putih, lalu ditambah dengan masakan lainnya seperti tumis sayuran, lalu sambal sesuai selera anda membuat nafsu makan anda akan bertambah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa share ya Resep dan Cara Membuat Pindang Ikan Ekor Kuning Yang Lezat pada teman, kerabat serta saudara tercinta anda, jangan lupa pula untuk memberikan komentar pada kolom yang sudah kami sediakan dibawah ini, terima kasih.

Info Menarik
loading...
loading...

 

Resep Ikan Bakar Resep Ikan Kakap pantangan bagi ibu hamil Resep Ikan tuna
Resep Ikan Bakar Khas Sunda, Enak & Lezat Resep Ikan Kakap Beragam Pilihan, Mudah & Praktis

Resep Gulai Ikan Sederhana Namun Tetap Enak

Resep Ikan Tuna Berbagai Pilihan Selera Anda

Resep Ikan Bakar

Resep Ikan Bakar Khas Sunda, Enak & Lezat

Resep Ikan Kakap

Resep Ikan Kakap Beragam Pilihan, Mudah & Praktis

Resep Gulai Ikan

Resep Gulai Ikan Sederhana Namun Tetap Lezat

Resep Ikan Tuna

Resep Ikan Tuna Berbagai Pilihan Cocok Selera Anda