Resep dan Cara Memasak Sayur Kubis/Kobis Tumis Air yang Sederhana, Parktis, Lezat nan Bergizi

Kubis atau kobis adalah sejenis sayuran yang sudah tidak asing lagi didengar ditelinga, keberadaan yang mudah dijumpai membuat sayur yang satu ini menjadi populer.

Kubis termasuk sayur unggulan masyarakat Indonesia. Dimana dari sayur yang satu ini kita bisa menciptakan berbagai macam jenis masakan. Masakan yang berbahan dasar kubis ini tentunya memiliki kandungan bergizi yang bermanfaat untuk tubuh. Sehingga dengan begitu ketika memasak hidangan dari sayur yang satu ini bukan hanya nikmat saja yang didapatkan tetapi anda pun bisa mendapatkan hidangan yang sehat.

Banyak sekali hidangan yang bisa dihasilkan dari sayur yang memiliki nama ilmiah Brassica oleracea L ini, dan salah satunya yaitu sayur kubis tumis air. Sayur Kubis tumis air ini termasuk ke dalam hidangan yang sederhana. Namun meskipun begitu hidangan yang satu ini menghasilkan rasa yang begitu enak dan lezat. Gurihnya hidangan ini akan membuat nafsu makan anda semakin meningkat.

Nah, bagi anda yang ingin merasakan cita rasanya yang nikmat dari sayur yang satu ini maka alangkah baiknya jika anda mencoba membuatnya sendiri di rumah. Proses membuatnya sangat sederhana dan praktis sekali. Bahan yang dibutuhkan tentunya sangat mudah didapatkan. Meskipun anda belum pernah membuatnya sama sekali tetapi dijamin anda akan langsung mahir ketika berada di dapur. Penasaran seperti apa cara membuatnya? Jika penasaran yuk simak resep dan cara membuat sayur kubis atau kobis tumis air di bawah ini.

Resep tumis sayur kubis

 

Nama Resep

Resep dan Cara Memasak Sayur Kubis/Kobis Tumis Air yang Sederhana, Parktis, Lezat nan Bergizi

Review

4.6 review 114

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan dan Bumbu yang Dibutuhkan Untuk Membuat Sayur Tumis Kubis/Kobis Tumis Air yang Sederhana, Praktis, Lezat nan Bergizi

Bahan Utama Sayur Kubis Tumis Air

  • 250 gram kubis atau kobis
  • 1-4 lonjor kacang panjang
  • 100 gram sohun
  • 100 gram ikan bilis atau udang
  • Air secukupnnya

Bumbu Sayur Kubis Tumis Air

  • 3 buah bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • Garam secukupnya
  • Penyedap rasa secukupnya

Cara Memasak Sayur Kubis/Kobis Tumis Air yang Sederhana, Parktis, Lezat nan Bergizi

Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Sayur Kubis/Kobis Tumis Air

  1. Pertama-tama potong kubis yang telah disiapkan dengan ukuran sesuai selera.
  2. Lalu potong kacang panjang dengan ukuran kurang lebih 3-4 cm.
  3. Iris halus bawang merah dan bawang putih.
  4. Cuci bersih udang atau ikan bilis, lalu tumbuk kasar.

Cara Membuat/Memasak Sayur Kubis/Kobis Tumis Air

  1. Setelah menyiapkan bahan dan bumbu seperti di atas, selanjutnya masuk ke dalam proses memasak. Dimana hal pertama kali yang harus anda lakukan yaitu, tumis bawang merah dan bawang putih yang telah diiris tadi hingga tercium harumnya. Setelah tercium harum, masukan udang atau ikan bilis. Aduk sampai merata.
  2. Selanjutnya masukan air secukupnya, diamkan beberapa saat hingga air mendidih.
  3. Kemudian setelah mendidih, masukan sayur kubis, sohun, garam, serta penyedap rasa. Aduk sampai merata dan masak kembali hingga semua sayuran benar-benar matang. Setelah matang, angkat dan sajikan.

Itulah resep dan cara membuat sayur kubis/kobis tumis air yang sederhana. Sayur kubis tumis air ini akan lebih nikmat jika disantap dalam keadaan hangat. Untuk mendapatkan hidangan yang lebih spesial anda bisa menambahkan bahan pelengkap lainnya sesuai dengan selera anda. Atau jika anda pecinta pedas, maka anda bisa menambahkan cabai sesuai dengan selera anda. Semoga dengan adanya resep ini koleksi resep masakan anda semakin bertambah. Selamat mencoba dan jangan lupa bagikan resep ini kepada teman serta orang-oreng terdekat anda.

loading...
loading...