Resep dan Cara Memasak Tumis Sayur Kubis/Kobis Masak Kicap yang Enak dan Praktis

Siapa yang tidak kenal dengan kubis? Sayuran yang sering dijuluki dengan kubis atau kol ini adalah sayuran yang sangat populer ditengah-tengah masyarakat.

Kubis atau kobis ini adalah sayuran yang sangat mudah diolah. Dimana hasil olahan sayur yang satu ini sangat beragam. Cita rasa dari olahan sayur yang satu ini jangan dipertanyakan lagi, karena pastinya rasa yang akan dihasilkan akan begitu enak dan nikmat. Nah, salah satu olahan kubis yang tidak kalah nikmat dengan olahan yang lainnya yaitu tumis sayur kubis masak kicap atau kecap.

Sayur kubis masak kicap ini sama halnya dengan olahan sayur kubis yang lainnya. Namun yang membedakan yaitu bumbu serta bahan pelengkap. Dimana olahan sayur kubis masak kicap ini akan terasa lebih berbeda karena adanya tambahan kecap yang akan membuat olahan semakin lezat dan pastinya menggugah selera.

Nah, bagi para bunda yang kerap kali diselimuti kebingungan ketika hendak menyajikan menu makan di rumah, maka tidak ada salahnya jika bunda mencoba memasak sayur yang satu ini. Proses membuatnya pun sangat sederhana sekali, bahan-bahan yang dibutuhkannya mudah untuk didapatkan. Meskipun bunda belum pernah memasak olahan kubis yang satu ini tetapi dijamin bunda tidak akan merasa kesulitan ketika berada di dapur, terlebih lagi jika bunda semua menyimak resep dan cara membuat tumis sayur kubis/kobis masak kicap yang akan kami sajikan di bawah ini. Nah, untuk lebih jelasnya bunda semua bisa langsung simak pembahasan di bawah ini.

Resep tumis kubis kecap

Nama Resep

Resep dan Cara Memasak Tumis Sayur Kubis/Kobis Masak Kicap yang Enak dan Praktis

4.5 100

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan dan Bumbu yang Dibutuhkan Untuk Memasak Tumis Sayur Kubis/Kobis Masak Kicap

Bahan Utama Tumis Sayur Kobis/Kubis Masak Kicap

  • 250 gram kubis atau kobis
  • 100 gram udang
  • 1 buah cabai merah
  • Minyak secukupnya

Bumbu Tumis Sayur Kobis/Kubis Masak Kicap

  • 2 butir bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 2 sdm kecap asin
  • 2 sdm soas tiram
  • Garam secukupnya
  • Gula secukupnya

Bahan Pelengkap Tumis Sayur Kobis/Kubis

Bawang merah goreng

Cara Memasak Tumis Sayur Kubis/Kobis Masak Kicap yang Enak dan Praktis

Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Tumis Sayur Kubis/Kobis Masak Kicap

  1. Pertama-tama langkah yang harus dilakukan yaitu, potong kubis dengan ukuran sesuai selara.
  2. Iris halus bawang merah, bawang putih dan cabai merah.

Cara Memasak/Membuat Tumis Sayur Kubis/Kobis Masak Kicap

  1. Setelah menyiapkan bahan dan bumbu, langkah selantunya yaitu panaskan minyak. Lalu tumis bawang merah, bawang putih hingga tercium aromanya.
  2. Jika sudah tercium, kemudian masukan udang dan masak hingga matang.
  3. Setelah itu, masukan sayur kubis, saos tiram, kecap asin, garam, gula dan cabai merah yang telah diiris. Aduk sampai merata dan masak kembali sampai semua bahan matang.
  4. Selanjutnya, angkat dan sajikan. Lalu, taburkan bawang goreng di atasnya.

Itulah resep dan cara membuat tumis sayur kubis/kobis masak kicap yan enak dan praktis. Sayur kubis/kobis masak kicap ini akan lebih nikmat jika disantap dalam keadaan hangat dengan ditemani nasi hangat pula. Anda bisa menambahkan lauk pauk lainnya sebagai pelengkap. Semoga resep ini bisa memperkaya koleksi resep masakan anda. Sehingga dengan begitu anda tidak akan bingung ketika menyajikan menu makanan. Selamat mencoba dan jangan lupa bagikan resep ini kepada teman dan orang-orang terdekat anda dengan cara klik tombol share.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Show Buttons
Hide Buttons