Resep dan Cara Memasak Ikan Pari Goreng Yang Sederhana Namun Lezat dan Gurih

Masakan yang sederhana ini tentunya membuat anda akan mencobanya sendiri dirumah yaitu ikan pari goreng.

Ikan pari yang memiliki bentuk yang pipih ini serta hidupnya di air laut ini banyak diminati oleh para pecinta kuliner. Ipa pari yang bentuknya pipuh ini ternyata memiliki tekstur dagingnya yang unik yakni memiliki dua lapisan daging yang berbeda, sepertyi lapisan bagian dalamnya terdapat daging yang warnanya putih, lalu tun lapisan luarnya terdapat daging lemak yang gurih. Ikan pari juga sangat baik dikonsumsi dan sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Kandungan yang ada pada ikan pari ini tentunya protein yang sangat tinggi, kemudian lemak rendah, lalu omega 3, vitamin mineral dll. Ikan pari ini juga banyak ditangkap oleh para nelayan karena menang memiliki nilai jual yang lumayan. Bisa kita lihat harganya di restoran-restoran yang banyak menyajikan masakan ikan pari. Namun demikian ikan pari ini juga sebetulnya mudah kita temukan seperti di pasar tardisional ataupun di supermarket.

Nah, ada baiknya mulai sekarang anda mencoba masakan dengan bahan dasar ikan pari, Karena kalau memasak dengan ikan yang biasanya kita temukan tentunya membuat anda bosan. Baiklah, kami akan hadirkan yang pertama adalah mencoba masakan yang sangat sederhana yaitu dengan cara ikan pari goreng. Mudah dan sederhana ini tentunya sangat cocok bagi anda sebagai pemula dalam mengolah masakan. Rasa yang lezat serta gurih dan renyah ini akan menyelimuti ikan pari yang membuat anda kan merasa ketagihan setelah mencobanya. Berikut ini Resep dan Cara Memasak Ikan Pari Goreng Yang Sedehana Namun Lezat dan Gurih, yuk kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

ikan pari goreng

Nama Resep

Resep dan Cara Memasak Ikan Pari Goreng Yang Sedehana Namun Lezat dan Gurih

Review

4.8 review 198

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Ikan Pari Goreng Yang Sedehana Namun Lezat dan Gurih

Bahan dan Bumbu

  • 4 potong ikan pari segar
  • 2 sendok makan kecap asin
  • 1 sendok teh merica bubuk
  • 1 1/2 sendok makan tepung
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Ikan Pari Goreng Yang Sedehana Namun Lezat dan Gurih

Cara Memasak

  1. Yang pertama tentunya adalah mencuci ikan pari hingga bersih.
  2. Setelah itu siapkan wadah ayng sudah berisi ikan pari, kemudian beri kecap asin, lalu merica dan juga garam. Setelah itu tambahkan tepung, lalu aduk hingga merata, diamkan sekitar 15 menit.
  3. Kemudian panaskan minyak goreng, lalu goreng ikan pari hingga matang dan kering.
  4. Matang dan siap disajikan.

Demikianlah Resep dan Cara Memasak Ikan Pari Goreng Yang Sedehana Namun Lezat dan Gurih yang bisa anda coba dirumah. Memasak dengan cara digoreng ini tentunya harus memilih bahan bumbu yang pas, meskipun sangat sederhana namun menciptakan masakan yang sangat lezat. Ikan pari goreng bisa anda nikmati dengan nasi putih hangat ditambah dengan beberapa makanan lainnya seperti gorengan tempe ataupun gorengan tahu serta sambal membuat makan anda semakin lengkap dan special. Dengan membuat resep serta cara membuat goreng ikan pari yang sederhana ini tentunya akan menambah koleksi menu makan anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa share ya Resep dan Cara Memasak Ikan Pari Goreng Yang Sedehana Namun Lezat dan Gurih kepada semua teman serta saudara tercinta selerasa.com. Jangan lupa ya untuk memberikan komentar pada kolom yang sudah kami sediakan dibawah ini, terima kasih.

loading...