Resep dan Cara Membuat Ikan Pari Asap Masak Santan Sedap Yang Lezat dan Gurih

Ingin masakan ikan laut yang memiliki rasa yang gurih dan lezat kala disantap, masakan dengan bahan dasar ikan pari?

Ikan pari salah satu ikan yang hidup di laut ini, memiliki bentuk yang unik berupa piph. Meski begitu ikan pari ini salah satu ikan yang bisa diolah sedemikian rupa yang memiliki rasa yang enak dan gurih. Ikan pari selain memiliki bercitarasa ynag tinggi, ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Ikan pari ini memiliki banyak kandungan berupa vitamin serta kaya akan kandungan protein serta memiliki kandungan lemak rendah.
Ikan pari yang memiliki tekstur dagingnya yang unik yakni memiliki dua bagian lapisan dagingnya, yang didalah memiliki dagingnya yang putih serta yang diluar memiliki daging dengan lemak yang renyah. Nah, untuk anda yang ingin mencoba masakan ikan pari biasanya banyak dijual dengan cara sudah di asap, namun ada juga yang dagingnya bisa diolah dengan cara dibakar.

Nah, sekarang ini kami akan hadirkan masakan ikan pari dengan ditambah santan kelapa tentunya membuat masakan ini lebih lezat serta gurih. ikan pari gulai ini bisa dinimkati kapan saja sesuai dengan kebutuhan pecinta kuliner, karena mengkonsumsi ikan pari dengan teratur diyakini mampu mengurangi penyakit dalam tubuh. Baiklah berikut Resep dan Cara Membuat Ikan Pari Asap Masak Santan Sedap Yang Lezat dan Gurih, yuk kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

resep ikan pari masak santan

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Ikan Pari Asap Masak Santan Sedap Yang Lezat dan Gurih

4.8 199

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Ikan Pari Asap Masak Santan Sedap Yang Lezat dan Gurih

Bahan dan Bumbu

  • 250 gram ikan pari asap
  • 2 buah cabai merah besar, diiris serong
  • 3/4 sendok makan gula pasir
  • 500 ml santan kelapa
  • minyak goreng secukupnya
  • 2 cm lengkuas, dimemarkan
  • 3 lembar daun salam
  • 1/2 sendok teh penyedap rasa

Bahan Halus

  • 3/4 sendok teh ketumbar
  • 3 butir kemiri
  • 1 sendok teh terasi bakar
  • 3 buah cabai merah besar
  • 4 siung bawang putih
  • 7 buah bawang merah

Cara Membuat Ikan Pari Asap Masak Santan Sedap Yang Lezat dan Gurih

Cara Memasak

  1. Yang pertama dilakukan adalah membersihkan ikan pari yang sudah di asap.
  2. Setelah itu panaskan minyak goreng, kemudian tumis bahan bumbu halus, kemudian tambahkan daun salam serta lengkuas, masak hingga harum.
  3. Setelah itu baru masukan ikan pari yang sudah di potong-potong, setelah itu aduk-aduyk, lalu tungggu hingga kuahnya terlihat menyusut.
  4. Setelah itu masukan gula, lalu garam, kemudian cabai yang sudah dipotong-potong, lalu garam dan juga penyedap rasa, lalu aduk-aduk hingga merata, diamkan sebentar hingga matang.
  5. Angkat dan siap disajikan.

Itulah dia Resep dan Cara Membuat Ikan Pari Asap Masak Santan Sedap Yang Lezat dan Gurih yang bisa anda coba dirumah. Bahan yang mudah ditemukan tentunya membuat anda tidak perlu ssusah mencarinya, biasanya tersaji di pasar tradisional serta di supermarket. Dengan mengolah yang sangat sederhana ini tentunya anda tidak perlu pergi ke restoran untuk mencicipinya, karena resep dan cara membuatnya sudah kami beriukan di atas. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa share ya Resep dan Cara Membuat Ikan Pari Asap Masak Santan Sedap Yang Lezat dan Gurih kepada semua teman serta saudara tercinta anda, dan jangan lupa juga untuk memberikan kmentar pada kolom yang sudah kami sediakan dibawah ini, terima kasih.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons