Resep dan Cara Membuat Cupcake Kukus Sederhana yang Enak, Lembut dan Nikmat

Hidangkan lezat dan nikmatnya sajian cupcake kukus yang lezat dirumah anda.

Hidangan ini bisa dijadikan alernatif untuk cemilan sehat bagi buah hati anda. Daripada jajan diluar rumah, hidangan ini jauh lebih nikmat dan lebih higienis untuk dikonsumsi.

Ingin tahu seperti apa resep mudah membuat hidangan cupcakes kukus sederhana? Simak resepnya dibawah ini.

cupcake-kukus.jpg

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Cupcake Kukus Sederhana yang Enak, Lembut dan Nikmat

Review

4.8 review 398

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

10 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Cupcake Kukus Sederhana yang Enak, Lembut dan Nikmat

Bahan-Bahan Kue:

  • 150 gram gula pasir
  • 200 gram tepung terigu
  • 125 gram margarin
  • 1 sdt vanilli bubuk
  • 1 sdt pasta coklat
  • 1  sdt baking powder
  • 3 butir telur ayam
  • 30 gram coklat bubuk
  • 1/2 gelas susu cair
  • 1 sdt soda kue

Bahan Topping Kue:

  • Buah cherry hitam
  • Whipped cream secukupnya

Cara Membuat Cupcake Kukus Sederhana yang Enak, Lembut dan Nikmat

Cara Mempersiapkan Peralatan dan Bahan:

  1. Untuk yang pertama dapat dilakukan dengan mempersiapkan terlebih dahulu peralatan yang akan diperlukan untuk membuat adonan kue kali ini. Beberapa peralatan ini adalah barang yang penting yang harus anda siapkan. Adapun beberapa peralatan yang dimaksud diantaranya adalah sebuah kukusan, sebuah loyang, beberapa paper cup, sendok atau spatula dan sebuah pring saji. Dengan menyiapkan peralatan ini maka anda akan lebih mudah membuat sajian kue kali ini. Untuk itu, langkah kali ini sebaiknya tidak dilewati begitu saja.
  2. Setelah selesai dengan peralatan, lanjutkan dengan mempersiapkan bahan yang harus dicairkan terlebih dahulu, yakni mentega atau margarin. Untuk dapat melelehkan bahan yang satu ini anda bisa melakukannya dengan memasukkan mentega kedalam wajan dan tempatkan diatas kompor yang diberikan dengan api yang sedang. Tunggu dan biarkan bahan ini agar menjadi lebih leleh secara merata.
  3. Setelah leleh silahkan angkat sajian ini dari wajan dan masukkan dalam wadah untuk kemudian sisihkan sementara sebelum kita buat bahan-bahan lainnya.
  4. Selanjutnya adalah dengan mengayak bahan-bahan yang kering yang ada pada resep. Yakni tepung terigu, vanili bubuk, baking powder, soda kue dan cokelat bubuk. Aduk-aduk bahan ini dan ayak dengan menggunakan saringan. Dan masukkan dalam wadah yang sama lalu sisihkan.

Cara Membuat Cupcake Kukus:

  1. Untuk membuat sajian ini dapat dilakukan dengan terlebih dahulu menyiapkan panci yang nantinya akan digunakan untuk mengukus sajian kue cupcake yang dibuat. Untuk itu, silahkan panaskan terlebih dahulu kukusan secara merata dan gunakan api yang kecil agar adonan kue bisa matang secara merata.
  2. Selanjutnya dalam wadah silahkan kocok telur bersama dengan gula pasir dan masukkan telur satu per satu dengan perlahan. Setelah itu, tambahkan dengan ayakan bahan kering tadi. Aduk-aduk secara merata dan gunakan kecepatan yang rendah agar bahan kering ini tidak berhamburan keluar.
  3. Kemudian masukkan mentega cair bersama dengan cokelat pasta kedalamnya. Aduk-aduk kembali sampai adonan berubah warna menjadi lebih coklat secara merata.
  4. Selanjutnya, tuangkan adonan kedalam cetakan muffin yang telah dilapisi dengan menggunakan paper cup secara merata. Masukkan adonan sebanyak 3/4 bagian hingga memenuhi paper cup.
  5. Kukus adonan kue dalam panci kukusan selama kurang lebih 30 menit sampai matang, mengembang dan berwarna coklat lebih gelap.

Bila cupcake sudah matang, silahkan angkat kue dari panci, sisishkan terlebih dahulu dan lepaskan dari cetakan. Untuk selanjutnya sajian kue tersebut akan bisa anda nikmati bersama dengan keluarga.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat