Resep dan Cara Membuat Kue Cupcake Coklat Tanpa Frosting yang Enak, Lembut dan Lezat

Nikmati lembut dan lezatnya tiap gigitan cupcake yang istimewa.

Sajian ini cukup mudah anda buat dan juga cukup praktis. Hidangan cupcake dasar ini akan menjadi resep mudah untuk anda buat dirumah. Ingin tahu seperti apa resep membuat hidangan kue cupcake coklat tanpa frosting? Simak langsung resep mudahnya dibawah ini.

cupcake-coklat.jpg

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Cupcake Coklat Tanpa Frosting yang Enak, Lembut dan Lezat

4.8 876

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Cupcake Coklat Tanpa Frosting yang Enak, Lembut dan Lezat

Bahan-Bahan Kue:

  • 100 gram gula pasir
  • 1/2 sendok teh cake emulsifier
  • 100 gram margarin
  • 75 gram tepung terigu
  • 12 endok makan susu bubuk
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 75 gram coklat masak pekat
  • 3 butir telur

Cara Membuat Kue Cupcake Coklat Tanpa Frosting yang Enak, Lembut dan Lezat

Cara Mempersiapkan Bahan dan Peralatan:

  1. Hal pertama dapat dilakukan dengan mempersiapkan peralatan yang akan digunakan untuk membuat adonan kue kali ini. Adapun beberapa peralatan tersebut diantaranya adalah kukusan panci, lalu sebuah wadah, mixer, sendok karet dan beberapa loyang cupcake juga mangkuk kertas cupcake. Dengan mempersiapkan peralatan ini maka anda akan dengan lebih mudah mempersiapkan adonan cupcake kali ini. Nah mengingat cukup pentingnya beberapa peralatan tersebut maka sebaiknya langkah ini tidak anda lewati begitu saja.
  2. Setelah selesai dengan mempersiapkan peralatan silahkan lanjutkan dengan mempersiapkan bahan yang ada pada resep. Hal ini dikarenakan ada beberapa bahan pada resep yang harus diolah secara merata sebelum dicampurkan dengan adonan lainnya.
  3. Bahan tersebut adalah margarin. Sebelum margarin dimasak secara merata, silahkan terlebih dahulu lelehkan dalam wajan. Caranya dapat dilakukan dengan memasukkan sejumlah margarin dengan berat yang telah ada pada resep. Lalu panaskan margarin tersebut daiatas kompor dengan menggunakan api yang sedang. Diamkan sampai meleleh dan mencair. Setelah itu, angkat dan sisihkan sementara sampai agak hangat.
  4. Selanjutnya adalah dengan melelehkan coklat panas. Caranya masukkan coklat dalam mangkuk anti panas. Lalu didihkan air dan tempatkan mangkuk coklat diatas bibir panci biarkan uapnya membuat coklat menjadi lebih mencair dan meleleh secara merata. Setelah leleh, aduk-aduk secara merata dan angkat. Lalu sisihkan.
  5. Sementara untuk bahan-bahan lainnya anda bisa langsung meracik bahan-bahan tersebut bersama dengan bahan lainnya.

Cara Membuat Cupcake Coklat:

  1. Untuk membuat sajian ini dapat dilakukan dengan mengocok terlu dalam wadah dengan menggunakan mixer. Kocok telur dengan menggunakan kecepatan tinggi sampai tercampur. Lalu tambahkan dengan menggunakan gula pasir dan cake emulsifier. Aduk kembali semua bahan ini sampai mengembang dan tecampur secara merata.
  2. Sementara itu, silahkan ayak bahan-bahan kering seperti tepung terigu, suus bubuk dan juga baking powder. Aduk merata dengan menggunakan sarangan.
  3. Lalu masukkan campuran bahan tersebut kedalam campuran telur yang tengah dikocok. Aduk-aduk sampai tercampur merata.
  4. Setelah itu, masukkan coklat bersama dengan margarin yang telah dilelehkan. Aduk-aduk sampai merata hingga tercampur.
  5. Kemudian tuangkan adonan kedalam cetakan muffin yang telah dialasi dengan menggunakan paper cup atau kertas cupcake. Masukkan adonan sampai 3/4 penuh.
  6. Siapkan kukusan dan kukuslah cetakan kedalamnya selama kurang lebih 15 menit hingga matang secara merata.

Bila sudah matang angkat sajian ini dan hidangkan dalam piring saji untuk kemudian sajian cupcake ini dapat dinikmati setelah dingin.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons