Resep Spesial Kue Semprit Cokelat Pisang yang Enak dan Nikmat Untuk Hidangan Lebaran Paling Gurih dan Renyah

Apakah anda termasuk salahsatu pecinta olehan kue kering, khususnya kue semprit?

Bagi anda yang menggemari kue semprit, pasti salahsatu diantaranya karena memang rasanya yang manis dan enak yang berpadu dengan tekstur mantap serta renyah. Tidak dipungkiri, kenikmatan kue semprit ini akhirnya membuat banyak orang selalu menunggu kehadiran kue ini, khususnya di momen spesial seperti lebaran maupun hari raya natal atau tahun baru.

Bagaimana jika anda mencoba membuat kue semprit ini sendiri di rumah dan mencoba memadukannya dengan bahan lain? Apakah anda tertarik? Berikut sebuah resep kue seprit bernama kue semprit cokelat pisang yang enak dan nikmat. Penasaran sperti apa rasanaya dan bagaimana pembuatannya? Lihat terlebih dahulu di bawah ini!

63

Nama Resep

Resep Spesial Kue Semprit Cokelat Pisang yang Enak dan Nikmat Untuk Hidangan Lebaran Spesial

Review

4.6 review 112

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Loyang

Aneka Bahan yang Diperlukan Untuk Resep Spesial Kue Semprit Cokelat Pisang yang Enak dan Nikmat Untuk Hidangan Lebaran Paling Gurih dan Renyah

Bahan Utama

  • 150 gram margarine
  • 20 gram cokelat bubuk
  • 75 gram gula putih halus
  • ΒΌ sendok teh baking powder
  • 20 gram susu bubuk cull cream
  • 75 gram pisang ambon, haluskan
  • 1 butir telur ayam (bagian kuningnya saja)
  • 175 gram tepung terigu yang rendah protein

Cara Sederhana Membuat Kue Semprit Cokelat Pisang yang Enak dan Nikmat Untuk Hidangan Lebaran Paling Gurih dan Renyah

Cara Membuat

  1. Siapkan sebuah wadah kemudian masukan margarine dan juga gula tepung ke dalam wadah tersebut. Kocok bahan tersebut sampai dengan lembut selama kurang lebih 2 menit.
  2. Setelah cukup lembut anda bisa memasukan pisang ambon yang sudah dihaluskan kemudian disusul dengan menambahkan kuning telur ke dalamnya. Kocok semua bahan tersebut sampai benar-benar merata.
  3. Tambahkan cokelat bubu, tepung terigu, baking powder dan susu bubuk ke dalam adonan sambil diayak, kemudian anda aduk sampai merata.
  4. Jika adonan yang anda miliki sudah selesai, kemudian anda lanjutkan dengan memasukannya ke dalam plastik segitiga yang ujungnya telah dibuat spuit.
  5. Ambil loyang kemudian anda oleskan mentega.
  6. Jika loyang sudah siap anda bisa melanjutkan dengan spuit adonan kue semprit cokelat pisang ke atas loyang sampai adonan yang anda miliki habis.
  7. Setelah selesai membentuk di atas loyang, lalu masukan dalam oven dan panggang sampai dengan matang.
  8. Jika kue semprit yang anda panggang sudah cukup matang lanjutkan dengan mangangkat dan meniriskannya selama beberapa saat sampai dengan dingin.
  9. Tambahkan ke dalam toples kedap udara, kemudian lanjutkan dengan menyajikannya kepada orang-orang terdekat.

Demikian resep dari kue semprit cokelat pisang yang enak dan mantap untuk anda nikmati.Dengan rasa yang ditampilkan melalui kenikmatan cokelat dan juga pisang, kue kering satu ini bisa menjadi pilihan bagi anda yang sedang mencari kue kering untuk camilan yang sangat sedap. Kue satu ini sangat cocok disajikan di saat momen besar seperti hari raya ataupun saat kumpul keluarga.

Silahkan untuk menekan tombol share dan membagikannya kepada teman-teman anda di media sosial yang anda miliki, lalu lanjutkan dengan membagikan komentar dan pendapat anda dengan menambahkannya ke dalam kolom yang sudah dipersiapakan di bagian bawah halaman.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat