Resep Sayur Bening Labu Air yang Sederhana dan Enak Serta Cara Membuat yang Praktis

Labu air atau disebut juga dengan labu sayur merupakan sayur sejenis labu yang selalu dimanfaatkan buah mudanya.

Nah, pada kesemapatan kali ini kami akan memberikan resep sayur bening labu air untuk anda semua. Sayur bening labu air ini merupakan hidangan sederhana, namun meskipun begitu cita rasa yang dihasilkan tidak sesederhana seperti hidangannya karena rasanya yang enak dan nikmat akan membuat anda ketgihan.

Cara membuat sayur bening labu air ini cukup praktis. Meskipun anda belum pernah membuatnya tetapi dijamin anda tidak akan kesulitan. Bagi anda semua yang ingin mencoba membuat sayur yang satu ini di rumah, maka anda bisa simak langsung resep dan cara membuat sayur bening labu air seperti yang kami sajikan di bawah ini.

Sayur bening labu air

Nama Resep

Resep Sayur Bening Labu Air yang Sederhana dan Enak Serta Cara Membuat yang Praktis

Review

4.8 review 189

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

5 Porsi

Bahan dan Bumbu Untuk Membuat Sayur Bening Labu Air yang Sederhana dan Enak

Bahan Utama Sayur Bening Labu Air yang Sederhana dan Enak

  • 250 gram labu air
  • 100 gram ikat bayam
  • 100 gram jagung manis pipil
  • Minyak goreng secukupnya
  • 1.000 ml air

Bumbu Sayur Bening Labu Air yang Sederhana dan Enak

  • 5 butir bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 3 buah cabai kering
  • 1/2 sendok teh ebi
  • 1/2 sendok teh kaldu ayam bubuk
  • 2 sendok teh garam atau secukupnya sesuai selera
  • 1/2 sendok teh gula pasir atau secukupnya sesuai selera

Cara Membuat Sayur Bening Labu Air yang Sederhana dan Enak

Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Sayur Bening Labu Air Sebelum Dimasak

  1. Langkah pertama, ambil labu air yang telah anda siapkan. Lalu potong labu air tersebut membentuk kotak atau dadu. Cuci sampai bersih dan tiriskan.
  2. Setelah itu, petik daun bayam yang telah anda siapkan.
  3. Selanjutnya, iris tipis bawang merah dan bwang putih.
  4. Lalu cincang kasar cabai kering, dan haluskan ebi.

Cara Membuat Sayur Bening Labu Air yang Sederhana dan Enak

  1. Apabila anda telah melakukan langkah di atas, langkah yang harus anda lakukan selanjutnya yaitu panasknya minyak. Apabila minyak tersebut telah panas, anda bisa langsung memasukan bawang merah dan bawang putih yang telah diiris beserta cabai merah kering dan ebi yang telah dihaluskan. Tumis semua bahan hingga mengeluarkan aroma harum.
  2. Setelah mengeluarkan aroma harum, tambahkan air sesuai dengan takaran yang telah ditentukan. Tambahkan pula bumbu-bumbu seperti garam, gula pasir dan kaldu ayam bubuk. Aduk sampai merata hingga semua bumbu tersebut menjadi larut.
  3. Selanjutnya, masukan labu air yang telah anda potong beserta bayam dan jagung manis pipil. Aduk bahan-bahan tersebut. Lalu masak semuanya sampai benar-benar matang. Apabila telah matang anda bisa langsung menyajikannya di atas wadah yang telah disiapkan.

Sayur bening labu air ini alangkah baiknya jika dikonsumsi dalam keadaan hangat sebagai teman nasi. Itulah resep dan cara menbuat sayur bening labu air yang bisa anda buat di rumah. Sangat sederhana bukan? Selamat mencoba! Semoga resep dari kami ini bisa bermanfaat dan menambah koleksi resep masakan yang anda miliki.

Yuk bagikan resep ini kepada saudara, sahabat atau orang-orang yang ada di sekitar anda. Jangan lupa berikan pula komentar anda pada kolom komentar di bawah ini.

loading...
loading...