Resep dan Cara Membuat Puding Roti Kismis yang Lezat dan Enak

Sajian pudding adalah hidangan penutup yang cukup terkenal di Indonesia.

Meski hidangan yang satu ini lebih identik dengan sajian kebarat-baratan. Namun demikian, kini Indonesia mulai mengenal hidangan penutup untuk disantap setelah menikmati hidangan utama.

Nah, salah satu hidangan penutup yang cukup terkenal adalah sajian pudding yang enak. Hidangan ini biasanya tersaji dengan rasa manis yang begitu menggoda. Selain itu, hidangan pudding biasanya selalu dibuat dengan berbagai tampilan cantik yang menggoda untuk disantap.

Dan kali ini kami akan hadirkan untuk anda sajian pudding yang enak dan lezat untuk disantap. Adalah pudding roti kismis yang akan kami sajikan kali ini. Hidangan ini enak dan lezat. Ingin tahu seperti apa resep membuat pudding roti kismis yang lezat? Simak dibawah ini.

puding roti kismis

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Puding Roti Kismis yang Lezat dan Enak

Review

4.8 review 372

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 loyang

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Puding Roti Kismis yang Lezat dan Enak

Bahan-Bahan Untuk Puding:

  • 6 lembar roti tawar
  • 700 ml susu putih cair
  • 1/2 sendok teh vanili bubuk
  • 100 gram kismis
  • 2 butir telur ayam, kocok lepas
  • 100 gram margarin
  • 100 gram keju
  • 125 gram gula pasir

Cara Membuat Puding Roti Kismis yang Lezat dan Enak

Cara Mempersiapkan Bahan-Bahan:

  1. Lakukan hal pertama dengan terlebih dahulu mempersiapkan beberapa bahan yang akan digunakan untuk membuat adonan puding. Dengan mempersiapkan bahan-bahan ini, maka nantinya anda tidak akan dibuat sulit untuk bisa menyajikan hidangan yang enak untuk keluarga anda.
  2. Untuk bahan pertama yang akan dipersiapkan adalah roti tawar. Silahkan sisir bagian pinggir roti dengan menggunakan pisau untuk menghilangkan bagian coklat pada kue. Setelah itu, sisihkan sementara dan buang bagian pinggirannya tersebut.
  3. Setelah itu, sobek-sobek roti menggunakan tangan dan sebaiknya kenakan terlebih dahulu sarung tangan agar pudig tetap dalam keadaan yang higienis. Lalu masukkan hasil sobekannya dalam mangkuk atau wadah dan sisihkan sementara.
  4. Bahan selanjutnya yang akan dipersiapkan adalah mentega, masukkan mentega dalam wajan dan aduk-aduk secara perlahan dengan menggunakan spatula sampai margarin mendidih secara merata. Nah, bila margarin sudah mencair, angkat sajian ini dan biarkan agar lebih hangat.
  5. Untuk keju, silahkan parut dengan menggunakan parutan dan bagi dua hasil parutanya. Lalu sisihkan sementara.
  6. Untuk bahan-bahan lainnya, anda tidak perlu mengolahnya terlebih dahulu karena bahan ini bisa langsung dicampur dengan bahan-bahan lainnya.

Cara Membuat Puding Roti Kismis:

  1. Pertama, kita akna campur terlebih dahulu roti tawar yang telah disobek-sobek bersama dengan telur yang telah dikocok hingga lepas, gula pasir dan juga vanili bubuk. Aduk-aduk bahan ini sampai merata hingga gula larut secara merata.
  2. Kemudian, masukkan mentega yang telah dicairkan bersama dengan kismis dan sebagian keju yang telah diparut. Aduk-aduk bahan ini secara merata sampai tercampur.
  3. Setelah itu, tuangkan adonan dalam cetakan atau loyang yang sudah anda persiapkan. Akan tetapi, jangan lupa sebelumnya lumuri terlebih dahulu loyang dengan menggunakan margarin secara merata agar loyang tidak lengket.
  4. Terakhir sebelum adonan dikukus, silahkan taburkan sisa parutan keju dibagian atasnya secara merata dan kukus dalam panci selama kurang lebih 30 menit sampai bahan ini menjadi puding matang.

Nah, setelah matang angkat dari kukusan dan kini sajian puding roti tawar akan siap dinikmati dan disantap selagi masih segar.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

loading...