Resep dan Cara Membuat Puding Roti Tawar Sederhana yang Enak dan Lezat

Sajian pudding roti tawar sederhana adalah hidangan enak.

Hidangan pudding biasanya seringkali disuguhkan pada beberapa acara penting seperti arisan di rumah, ketika ada acara keluarga atau bahkan pada saat anda acara hajatan. Mengingat penyajiannya lebih sering dijumpai pada beberapa acara tertentu, seolah menggambarkan dengan jelas bahwa hidangan ini adalah hidangan yang istimewa.

Nah, ketika hasrat menyantap pudding datang diwaktu yang tak terduga, maka tak perlu khawatir. Sebab kali ini anda tak perlu menunggu waktu yang lama pada saat ada acara hajatan atau menunggu membeli dari toko kue dan sebagainya. Karena kali ini anda akan dapat membuat sajian ini dirumah dengan mudah dan sederhana.

Ingin tahu seperti apa resep membuat sajian pudding roti tawar sederhana? Simak resepnya dibawah ini.

puding roti sederhana

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Puding Roti Tawar Sederhana yang Enak dan Lezat

4.9 215

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 Loyang

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Puding Roti Tawar Sederhana yang Enak dan Lezat

Bahan-Bahan Membuat Puding:

  • 5 lembar roti tawar
  • 300 ml susu putih cair
  • 30 gram margarin
  • 50 gram gula pasir
  • 3 butir telur ayam
  • 1/4 sendok teh vanili bubuk
  • 30 gr kismis ataupun keju yang diparut

Cara Membuat Puding Roti Tawar Sederhana yang Enak dan Lezat

Cara Mempersiapkan Bahan Sebelum Membuat Puding:

  1. Untuk yang pertama, bisa dilakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan bahan-bahan yang akan digunakan untuk membuat adonan puding. Dengan mempersiapkan bahan-bahan ini, maka nantinya anda akan bisa langsung mencampur bahan-bahan ini bersama dengan bahan-bahan lainnya.
  2. Untuk bahan pertama yang perlu dipersiapkan adalah roti tawarnya. Ambil roti tawar yang sudah dipersiapkan dan buang bagian pinggirnya dengan menggunakan pisau secara merata.
  3. Setelah itu, sobek-sobek roti dan masukkan dalam mangkuk atau wadah untuk kemudian sisihkan sementara sebelum kita persiapkan bahan-bahan lainnya.
  4. Untuk penggunaan bahan kismis atau keju silahkan pisahkan dalam wadah yang berbeda dan parut keju secara merata dengan menggunakan serutan bila anda menggunakan keju. Masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara.

Cara Membuat Puding Roti Tawar:

  1. Silahkan rebus terlebih dahulu susu putih cair bersama dengan beberapa bahan seperi vanili dan juga gula. Aduk-aduk bahan ini secara merata dalam satu wadah yang sama dan kocok sampai gula pada larut bersama dengan susu. Setelah itu, sambil menunggu, silahkan siapkan telur dan margarin, lalu kocok menjadi satu secara merata pada wadah yang berbeda.
  2. Setelah itu, masukkan potong roti tawar ke dalam adonan rebusan susu tadi sampai benar-benar hancur secara merata dan lembutnya merata.
  3. Kemudian campuran adonan telur dan marharin kedalam kocokan susu yang telah diberikan roti tawar dan masukkan dengan perlahan.
  4. Siapkan loyang atau wadah yang telah anda pilih, kemudian tuangkan adonan puding kedalamnya dan kukus selama kurang lebih 5 menit.
  5. Setelah itu, angkat dari kukusan dan taburi dengan potongan kismis. Lalu lanjutkan mengukus puding selama kurang leih 30 menit sampai puding matang secara merata.
  6. Bila puding telah matang, angkat puding dari kukusan dan tunggu sampai uap panasnya menghilang. Sebelum disantap, silahkan masukkan terlebih dahulu dalam lemari es.

Kemudian sajian puding roti tawar sederhana akan siap untuk disantap.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons