Resep Kue kering Kurma Lapis Coklat Paling Istimewa Untuk Perayaan Lebaran Bertekstur Renyah dan Gurih

Kurma merupakan salahsatu buah yang cukup unik dan menyimpan begitu banyak kebaikan di dalamnya.

Kurma biasanya hadir dan banyak sekali ditemukan dalam nuansa bulan puasa dan menjelang lebaran. Buah yang berasal dari jazirah Arab ini memiliki rasa yang manis dan kerap kali disebut-sebut sebagai salahsatu jenis makanan yang disunahkan oleh Rasul, khususnya di kala bebuka puasa.

Namun pernahkah anda merasa bosan menikmati kurma yang hanya disajikan begitu saja? Jika anda merasa bosan, maka tidak ada salahnya untuk mencoba melakukan inovasi dengan cara membuatnya menjadi hidangan kue kering yang menggoda.

Jika anda tertarik, maka berikut ini kami berikan sebuah resep kue kering berbahan dasar kurma, yakni kue kurma lapis coklat untuk anda coba olah sendiri. Mari simak resepnya di bawah ini!

98

Nama Resep

Resep Kue kering Kurma Lapis Coklat Paling Istimewa Untuk Perayaan Lebaran Bertekstur Renyah dan Gurih
4.6 125

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 loyang

Aneka Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Resep Kue kering Kurma Lapis Coklat Paling Istimewa Untuk Perayaan Lebaran Bertekstur Renyah dan Gurih

Bahan Utama Untuk Pembuatan

  • 50 gram kacang mede
  • 30 gram coklat masak putih
  • 30 buah kurma segar dan bagus
  • 150 gram chocolate masak hitam

Langkah dan Panduan Pembuatan Resep Kue kering Kurma Lapis Coklat Paling Istimewa Untuk Perayaan Lebaran Bertekstur Renyah dan Gurih

Langkah dan Cara Membuat

  1. Ambil terlebih dahulu kacang mede yang sudah anda persiapkan, kemudian anda panggang terlebih dahulu hingga kacang mede tersebut berwarna kecoklatan. Sisihkan.
  2. Setelah selesai dengan kacang mede, kemudian anda ambil kurma yang sudah anda persiapan dan belah bagian daginganya. Setelah terbelah kemudian lanjutkan dengan mengeluarkan biji dari dalamnya.
  3. Ambil kembali kacang mede kemudian anda isi bagian dalam kurma tersebut dengan kacang mede.
  4. Lelehkan terlebih dahulu coklat masak hitam dengan cara memototngnya terlebih dahulu kemudian masukan ke dalam mangkuk tahan panas. Setelah itu anda masukan ke dalam air rebusan yang panas, tunggu hingga coklat meleleh.
  5. Jika coklat sudah melelehkan, celupkan satu persatu kurma berisi kacang mede tersebut ke dalam lelehan coklat hingga semua bagiannya terlumuri dengan sempurna.
  6. Diamkan sebentar hingga mengeras, atau anda bisa memasukannya ke dalam lemari pendingin.
  7. Lelehkan kembali coklat putih yang anda dengan cara yang sama seperti melelehkan coklat hitam.
  8. Ambil kurma coklat yang sudah membeku, kemudian anda lanjutkan dengan menghiasi bagian atasnya dengan coklat putih yang sebelumnya sudah dilelehkan tadi.
  9. Diamkan kembali hingga mengeras atau anda masukan kembali ke dalam lemari pendingin.
  10. Kue Kurma lapis coklat anda sudah siap untuk disajikan.

Bagaimana? Tertarik untuk membuat hidangan kue kering kurma yang begitu mudah namum mengoda selera satu ini? Kenikmatan rasa serta kemudahan proses pembuatannya membuat hidangan kue kering kurma lapis coklat ini begitu disukai untuk kemudian diolah dan dibuat. Perpaduan rasa manis buah kurma dengan balutan coklat serta isian yang gurih dari kacang membuat hidangan ini patut masuk dalam salahsatu jajaran kue yang anda bisa jadikan sebagai sajian jamuan bagi orang-orang terdekat yang anda miliki.

Jika anda tertarik tidak ada salahnya mengajak teman anda untuk mencoba membuatnya bersama dengan membagikan artikel ini dengan cara menekan tombol share, kemudian lanjutkan dengan menekan tombol share untuk membagikannya melalui media sosial anda masing-masing.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Show Buttons
Hide Buttons