Resep dan Cara Membuat Pasta Italia Spaghetti Aglio Olio Jamur Enak dan Sederhana

Yuk, coba memasak resep terbaru kami cara membuat pasta Italia Spaghetti Aglio Olio dengan tambahan jamur yang enak dan sederhana.

Pasta merupakan makanan khas Italia yang banyak diminati, selain tambahan saus disesuaikan dengan selera. Pasta memiliki beberapa jenis salah satu diantaranya adalah pasta Spaghetti. Berbentuk mi yang umumnya ditambahkan dengan saus tomat atau dikenal dengan saus bolognaise.

Memasak pasta harus hingga al dente yaitu tidak terlalu lembek akan tetapi tidak mentah. Caranya untuk mengetahui al dente adalah dengan mencicipi pasta, setelah direbus 4-5 menit. Pasta digigit bagian dalam pasta masih putih akan tetapi bagian luhur sudah matang itulah yang dinamakan al dente.

Pemilihan saus sendiri dapat disesuaikan dengan kebutuhan.Bisa menggunakan saus kemasan dengan berbagai macam varian atau dapat pula memasak sendiri bagian sausnya. Kali ini kami akan mengajak anda untuk memasak spaghetti dengan tambahan jamur yang diberi tambahan bumbu rempah bawang putih dan olive oil.

Sangat mudah sekali cara membuatnya, anda dapat mempersiapkan semua bahannya kemudian merebus spaghetti hinga al dente, kemudian menumis bumbu dan memasukan tambahan jamur sebelum diangkat masukan mi aduk tanpa menggunakan api.

spaghetti jamur

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Pasta Italia Spaghetti Aglio Olio Jamur Enak dan Sederhana

Review

4.9 review 133

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Porsi

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Pasta Italia Spaghetti Aglio Olio Jamur

Bahan Membuat Pasta Italia Spaghetti Aglio Olio

  • 180 gram Spaghetti
  • 1 sdm Bawang putih
  • 3 cabai rawit, iris
  • 100 ml Kaldu ikan
  • 4 buah Olive hitam (buah zaitun), iris
  • 60 gram Jamur
  • 60 gram smoked beef, iris kotak-kotak
  • Garam secukupnya
  • Lada secukupnya
  • Olive oil secukupnya
  • Irisan daun
  • Keju parmesan sesuai selera

Cara Membuat Pasta Italia Spaghetti Aglio Olio

  1. Langkah pertama rebus spaghetti kurang lebih 5 menit hingga al dente. Anda dapat mencobanya dengan memotong bagian spaghetti hingga bagian dalam putih tetapi spaghetti sudah matang.
  2. Kemudian wajan hingga panas, kemudian tumis bawang putih dan cabai rawit kemudian tambahkan smooked beef hingga berubah warna menjadi kecoklatan
  3. Selanjutnya masukan kaldu ikan dan juga jamur
  4. Kemudian masukan spaghetti dan berikan bumbu lada dan garam , aduk kembali hingga rata.
  5. Kemudian biarkan pasta meresap bersama dengan kaldu ikan selama kurang lebih 1-2 menit dalam api panas hingga air kaldu meresap
  6. Jangan lupa taburkan buah olive oil , aduk hingga merata
  7. Sajikan dengan taburan keju parmesan dan juga tambahan daun dill

Untuk memudahkan anda dalam membuat pasta Italia Spaghetti aglio olio anda dapat menggunakan video tutorial di bawah ini sebagai panduannya, berikut adalah videonya untuk anda.

Pasta Aglio Olio sangat khas dengan bau aroma bawang putih dan olive oil, sedangkan bagi anda yang ingin menambahkan pelengkap keju dan daun dull dapat ditambahkan sedangkan apabila ingin menyerupai aslinya tidak menambahkan tambahan bahan pelengkap lainnya.

Pasta Aglio Olio sangat pas dihidangkan selagi hangat, bagi anda yang ingin mencoba resep selanjutnya silahkan untuk mencoba resep resep pasta kami, pasta spaghetti carbonara, pasta spaghetti bolognaise atau pasta spaghetti lainnya yang dapat membantu anda menyajikan hidangan istimewa untuk keluarga. Silahkan untuk berbagi resep di media sosial anda, selamat mencoba .

Loading...