Resep dan Cara Membuat Tumis Labu Siam Jagung Manis yang Enak dan Sehat

Labu siam, selain diolah menjadi sayur tentunya bisa kita olah juga menjadi tumisan yang enak.

Tumis labu siam ini tidak akan kalah nikmat dengan sayur labu siam berkuah, bahkan kenikmatan tumis labu siam ini akan bertambah apabila ditambah dengan bahan pelengkap seperti jagung manis pipil. Labu siam dan jagung manis pipil apabila digabungkan menjadi satu akan menghasilkan hidangan yang sehat.

Tumis labu siam jagung manis pipil ini bisa anda buat dengan mudah di rumah sebagai menu pelengkap makan malam atau makan siang. Bahan sederhana yang bisa dengan mudah anda temukan serta proses membuat yang cukup praktis tidak akan membuat anda kesulitan ketika berada di dapur.
Penasaran seperti apa cara membuatnya? Jika penasaran anda bisa simak langsung tutorialnya pada pembahasan di bawah ini.

Tumis labu siam jagung

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Tumis Labu Siam Jagung Manis yang Enak dan Sehat

4.9 209

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

6 Porsi

Jumlah Porsi

Bahan dan Bumbu Untuk Membuat Tumis Labu Siam Jagung Manis yang Enak dan Sehat

Bahan Utama Tumis Labu Siam Jagung Manis

  • 250 gram labu siam
  • 75 gram jagung manis pipil
  • 150 ml air
  • 2 buah cabai merah besar
  • Minyak goreng untuk menumis

Bumbu Tumis Labus Siam Jagung Manis

  • 4 butir bawang merah
  • 1 lembar daun salam
  • 1 cm lengkuas
  • 2 siung bawang putih
  • ½ sendok makan ebi
  • Merica bubuk secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Gula pasir secukupnya

Cara Membuat/Memasak Tumis Labu Siam Jagung Manis yang Enak dan Sehat

  1. Apabila bahan dan bumbu yang diperlukan seperti di atas telah anda siapkan semua, langkah yang harus anda lakukan yaitu kupas labu siam yang telah anda siapkan. lalu potong labu siam tersebut membentuk korek api.
  2. Setelah itu, iris bawang merah dan bawang putih.
  3. Sangrai ebi, lalu memarkan.
  4. Memarkan juga lengkuas, lalu iris cabai merah dengan arah menyerong.

Cara Mambuat/Memasak Tumis Labu Siam Jagung Manis

  1. Apabila bahan dan bumbu telah anda siapkan, maka anda bisa masuk pada tahap memasak. Dimana pertama-tama langkah yang harus dilakukan yaitu panaskan terlebih dahulu minyak goreng yang telah anda siapkan. Jika minyak tersebut telah panas masukan bawang merah, bawang ptih, daun salam, lengkuas, cabai merah dan bawang putih. Tumis semuanya sampai mengeluarkan aroma dan tercium harum.
  2. Jika telah mengeluarkan aroma harum, anda bisa langsung memasukan labu siam yang telah dipotong berbentuk korek api tersebut serta jagung manis pipil. Aduk keduanya sampai layu.
  3. Kemudian, tambahkan bumbu-bumbu seperti merica bubuk, garam dan gula pasir. Aduk sampai merata hingga bumbu tersebut larut.
  4. Selanjutnya, tuangkan air. Aduk kembali sampai merata dan masak sampai semua bahan benar-benar matang. Jika dirasa sudah matang, anda bisa langsung mengangkatnya dari atas kompor untuk disajikan.

Tumis labu siam jagung manis ini bisa anda sajikan dalam keadaan hangat agar lebih nikmat. Anda pun bisa menyantapnya bersama nasi hangat dengan dilengkapi lauk pauk lainnya seperti tempe, tahu, kerupuk atau sambal.

Berikut Video Yang Bisa Anda Saksikan

Itulah resep dan cara membuat tumis labu siam jagung manis yang bisa anda buat di rumah. Dengan adanya resep ini sekarang anda bisa menyajikan menu makan yang lebih variatif lagi di atas meja makan.

Selamat mencoba dan jangan lupa untuk membagikan resep ini kepada orang-orang yang ada di sekeliling anda dengan klik tombol share yang tersedia.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons