Resep dan Cara Membuat Minuman Green Tea Latte Ala Rumahan yang Enak, Lezat dan Sederhana

Legakan dahaga anda dengan sajian minuman segar dari olahan green tea.

Ya, bahan baku green tea ini memang tengah begitu popular dan banyak dibicarakan karena rasanya yang lezat dan aromanya yang begitu khas.

Nah, bagi anda yang ingin menyajikan hidangan ini dirumah, maka tak usah khawatir. Anda tentu akan dapat menyajikan hidangan ini dirumah dengan mudah dan sederhana. Ingin tahu seperti apa membuat sajian minuman green tea latte ala rumahan? Yuk, kita simak resepnya dibawah ini.

greentea latte

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Minuman Green Tea Latte Ala Rumahan yang Enak, Lezat dan Sederhana

Review

4.7 review 296

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 Gelas

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Minuman Green Tea Latte Ala Rumahan yang Enak, Lezat dan Sederhana

Bahan Utama:

  • 1/2 sendok teh greentea bubuk
  • 3 sendok teh gula
  • 500 ml susu cair/ fresh milk
  • Secukupya es batu

Bahan Tambahan:

  • 2 sendok teh susu coklat
  • 3 lembar daun mint

Alat-Alat yang dibutuhkan:

  • Gelas cantik tinggi
  • Blender
  • Sedotan
  • Sendok Kecil

Cara Membuat Minuman Green Tea Latte Ala Rumahan yang Enak, Lezat dan Sederhana

Cara Mempersiapkan Bahan-Bahan Sebelum Membuat Hidangan:

  1. Untuk yang pertama kali bisa dilakukan pada kesempatan kali ini adalah dengan mempersiapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang akan digunakan. Selain itu, penting pula untuk anda, bisa mempersiapkan beberapa peralatan diatas yang akan kita butuhkan untuk membuat sajian minuman lezat kali ini. Nah, beberapa peralatan tersebut, terutama mesin blender adalah hal yang penting yang perlu anda persiapkan. Akan tetapi, bila anda tidak memiliki mesin blender, maka anda bisa menggunakan gelas stainles untuk mengocok bahan-bahan minuman sehingga nantinya semua bahan tersebut tercampur secara merata seperti anda mencampurkan bahan-bahan tersebut dalam blender.
  2. Nah, disini sebaiknya pilihlah bubuk greentea asli yang bisa anda dapatkan dari supermarket. Penggunaan bubuk green tea yang asli akan membuat sajian minuman kali ini bercita rasa lebih nikmat dan lezat. Sementara itu untuk takaran, anda bisa menyesuaikannya dengan ukuran yang anda inginkan. Jika aroma green tea pada minuman ingin lebih terasa, maka cukup tambahkan sedikit lagi dari takaran yang disarankan. Sedangkan bila anda ingin rasanya tidak terlalu menyengat, maka anda bisa menguranginya dengan jumlah yang anda inginkan.
  3. Untuk gula disini, gunakan gula yang cair. Ukuran 3 sendok teh diatas adalah ukuran untuk gula cair. Sementara bila anda menggunakan gula yang kasar sebaiknya cairkan terlebih dahulu dan tambah sedkit takaran gula. Caranya, masukkan gula pada wajan dan berikan air sedikit saja. Setelah itu, aduk-aduk dan masak dengan api yang kecil sampai mendidih dan larut. Setelah larut, angkat dan sisihkan.

Cara Membuat Green Tea Latte Rumahan:

  1. Nah, setelah semua bahan dipersiapkan dan peralatan sudah anda didekat anda, sekarang siapkan blender dan colokan kabelnya pada listrik.
  2. Lalu tuangkan kedalamnya, bubuk greentea, susu cair, gula cair dan juga es batu.
  3. Setelah itu, batu tutup bagian blender dengan menggunakan penutupnya. Hal ini dimaksudkan agar ketika bahan ini dicampur dalam blender, maka bagian pada cangkir blender tidak akan keluar dan membuat dapur anda menjadi berantakan. Gunakan kecepatan tinggi dalam blender dan blend sampai semua bahan tercampur merata dan es batu menjadi hancur dan tercampur dengan bahan-bahan lainnya sekitar 2 menit.
  4. Bila semua bahan telah tercampur merata, matikan blender dan tuangkan kocokan bahan tersebut dalam gelas cantik yang sudah anda siapkan. Akan tetapi sebelumnya pastikan bila anda telah mengucuri bagian pinggir gelas dengan menggunakan susu coklat.

Sebagai sentuhan terakhir sebelum disajikan, berikan hiasan daun mint dibagian atasnya agar penampilannya lebih cantik.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...